Connect with us

Gaming

Review Game Hell Let Loose, ‘Battlefield’ Dengan Tingkat Lanjut

Published

on

GwiGwi.com – Langsung saja, perlu dikatakan bahwa Hell Let Loose bukanlah game shooting yang hanya mirip dengan Call of Duty atau Battlefield saja, tapi game shooting yang taktis, intens, serba lambat, yang mengandalkan kerja tim dan komunikasi. Meskipun menerima rilis Early Access untuk PC pada tahun 2019, Hell Let Loose sekarang hadir di konsol next-gen, dan bahkan akan gratis untuk pelanggan PS Plus untuk bulan Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebagai orang yang mengikuti Battlefield, disini saya akan membahas dari sisi tersebut dan disini saya mencoba versi PC. Hell Let Loose secara umum berdasarkan pertempuran nyata Perang Dunia II (pengembang bahkan telah menciptakan kembali lokasi pertempuran ini dalam skala 1:1), Hell Let Loose adalah First Person Shooter dengan 100 pemain dengan metagame strategi yang mendalam. Setiap prajurit di lapangan memiliki peran untuk dimainkan, dan seberapa baik peran tersebut dimainkan dan seberapa baik regu yang berbeda mengoordinasikan serangan dan pertahanan mereka sebagai lawan dari siapa yang paling banyak membunuh, adalah yang benar-benar menentukan hasil dari setiap pertandingan.

Tim dipecah menjadi regu, dengan tiga jenis regu yang tersedia: infanteri, armor (tank), dan recon (satu pengintai dan satu sniper). Regu infanteri berisi maksimal enam pemain, tiga armor, dan dua pengintai, dan setiap tim hanya dapat memiliki tiga regu pelindung dan dua regu pengintai di lapangan pada saat tertentu. Setiap regu juga memiliki perwira yang dapat berkomunikasi dengan perwira regu lainnya. Terakhir, ada komandan, yang dapat berkomunikasi dengan semua perwira regu dan memberikan dukungan dalam bentuk pengeboman dan penembakan, lokasi spawn airhead, dan supply drop, serta spawning tank dan truk baru — semuanya sambil bermain sebagai seorang prajurit di lapangan.

Selain perwira, ada delapan peran yang dapat dimainkan oleh seorang pemain dalam pasukan infanteri: penembak, penyerang, penembak otomatis, medis, penembak mesin, support, insinyur, dan anti-tank. Selain penembak, hanya satu pemain yang dapat memainkan setiap peran per regu pada waktu tertentu. Setiap peran memiliki setidaknya dua kelas berbeda yang dapat mereka pilih, yang menentukan senjata dan gadget mana yang mereka bawa ke dalam pertempuran.

Baca Juga:  10 Flashback Paling Sedih Dalam Anime Yang Membuat Kita Menangis

Sementara sebagian besar perannya cukup jelas, peran support dan insinyur yang mungkin paling penting untuk memenangkan pertandingan. Support membawa persediaan yang memungkinkan petugas membangun garnisun, yang merupakan poin spawn untuk sebuah tim. Jika tim kalian tidak memiliki garnisun yang dibangun (atau musuh telah menghancurkannya), maka Anda hanya dapat muncul di markas di ujung peta atau di pos terdepan, tetapi hanya jika petugas kalian membangun pos terdepan itu. Sementara itu, para insinyur dapat membangun simpul, yang memberi komandan sumber daya yang mereka butuhkan untuk melakukan pengeboman dan sejenisnya.

Dalam hal grafis, Hell Let Loose tidak akan membuat kalian terpesona dengan ray tracing yang mewah, tetapi memiliki pencahayaan yang bagus dan secantik simulator Perang Dunia II. Mengemudi di atas rumput di dalam tangki terasa sangat berbeda dari mengemudi di atas jalan yang berlumpur dan bergelombang.

Jadi, Hell Let Loose membutuhkan kerja tim yang solid, komunikasi, dan memainkan peran kalian dalam pertempuran yang jauh lebih besar. Game ini bukan tentang berlari kesana kemari dan membunuh sebanyak mungkin, ini tentang merencanakan serangan secara strategis dan berkomunikasi dengan komandan lain tentang bagaimana mendorong musuh kembali dan mengendalikan sektor berikutnya.

Jadi, sebagai seseorang yang hanya pernah memainkan game ala Battlefield apakah saya menikmati Hell Let Loose? Pada awalnya, tidak. Tetapi ketika saya memainkan lebih banyak pertandingan, saya perlahan-lahan menjadi lebih berinvestasi dalam kenyataan bahwa saya berada dalam perang, bukan game yang asal bunuh. Hell Let Loose sering kali terasa lambat dan membosankan, tetapi jika kalian seorang pemikir strategis yang mencari gameplay yang realistis dan bermanfaat, maka ini bisa menjadi game kalian.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mobile Gaming

Sambut Kolaborasi PUBG Mobile x Gundala

Published

on

By

GwiGwi.com – PUBG Mobile membuat sebuah terobosan terbaru yaitu berkolaborasi dengan Bumilangit Entertainment yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang entertainment berbasis IP karakter superhero terbesar di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dengan mengusung tema Pahlawan Tanah Air, PUBG Mobile x Gundala menjadi sebuah kolaborasi apik yang dihadirkan demi memenuhi keinginan para komunitas dan para fans untuk memeriahkan semarak kampanye Indo Pride.

“Berkolaborasi merupakan salah satu bentuk terobosan kami untuk membuat PUBG Mobile selalu diminati oleh para fans serta komunitas yang ada di Indonesia.” kata Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia.
Ia juga menambahkan bahwa dengan berkolaborasi bersama Gundala merupakan langkah yang tepat untuk membawa pop culture di ranah internasional.

“Dengan adanya kolaborasi ini, menunjukkan bahwa PUBG Mobile selalu membuka peluang untuk berkolaborasi dengan industri lainnya.”
Keberhasilan Gundala industri budaya pop tanah air dan kesuksesan PUBG Mobile dalam mengembangkan industri game mobile akan menghasilkan kolaborasi menarik didalam gim PUBG Mobile, mulai dari In-Game Item hingga projek kolaborasi konten video digital.

Selain itu, aktor ternama yang memerankan Gundala, Abimana Aryasatya juga mengatakan, “Sebuah kebanggaan bagi saya sebagai pemeran Gundala, karena dipilihnya Gundala untuk berkolaborasi dengan industri game mobile dan menjadi sebuah kebanggan bagi saya juga menjadi salah satu kolaborator pertama lokal yang bekerjasama dengan di industri ini bersama PUBG Mobile.”

Baca Juga:  Daftar Anime Format ONA di Musim Gugur 2021

“Kolaborasi ini diharapkan memberi dampak yang positif bagi komunitas, fans, maupun penonton setia Gundala dan juga untuk membuat kita semakin kreatif dalam berkarya!” ujar Abimana Aryasatya.

Dengan adanya kolaborasi ini menunjukkan bahwa PUBG Mobile terus melakukan sebuah terobosan baru untuk bisa memberikan yang terbaik kepada para fans dan juga komunitas, memberikan  dukungan  terhadap  industri pop culture tanah  air, dan juga menandakan bahwasa PUBG Mobile sangat terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai industri di tanah air kedepannya.

“Kami selaku perusahaan pemilik IP dari Gundala sangatlah bangga akan akan kolaborasi ini, terlebih Gundala akan menjadi karakter superhero pertama di Asia Tenggara yang akan hadir di PUBG Mobile. Kolaborasi ini kami harapkan dapat menjadi sebuah jalan baru bagi kami para pelaku industri kreatif nasionall untuk tetap semangat dalam berkarya karena karakter nasional juga bisa berkompetisi di dunia internasional.” Bismarka Kurniawan, CEO dan Founder Bumilangit Entertainment.

Bumilangit juga mengharapkan kolaborasi ini akan meningkatkan kecintaan kepada karakter IP nasional sebagai bagian dari pengembangan industri kreatif di Indonesia. Industri kreatif mempunyai peranan penting dalam pembangunan ekonomi dan dapat menjadi salah satu kekuatan ekspor nasional.

Kolaborasi PUBG Mobile X Gundala akan dimulai pada tanggal 3 Desember 2021 serentak di dalam game PUBG Mobile.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Rayakan 20 Tahun Utawarerumono Dengan Game ‘Monochrome Moebius’

Published

on

GwiGwi.com – AQUAPLUS ungkap sedang menggarap game baru berjudul Monochrome Moebius: Toki no Taika untuk merayakan ulang tahun ke-20 dari franchise Utawarerumono. Game ini rencannya akan diluncurkan tahun depan. Belum diungkap platform mana yang akan dibuat.

Penulis kepala waralaba Utawarerumono, Suga Munemitsu dikreditkan untuk konsep dan skrip asli game. Ilustrator mi mendesain karakternya. Desainer karakter Tatsuki Amazuyu dan Misato Mitsumi dikreditkan untuk desain karakter asli. Komposer AQUAPLUS, Naoya Shimokawa sedang menggubah musiknya.

Maaf Anda Melihat Iklan

AQUAPLUS merilis game Utawarerumono asli pada tahun 2002 untuk PC. Game ini menginspirasi serial anime televisi 2006 dan serial anime video asli 2009.

Baca Juga:  10 Karakter Anime Yang Ternyata Orang Tiongkok

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Game horor survival open world ‘Wronged Us’ diumumkan untuk konsol dan PC

Published

on

GwiGwi.com – Delusional Studio telah mengumumkan Wronged Us, sebuah game horor survival dunia terbuka yang direncanakan untuk dirilis di konsol dan PC. Direncanakan untuk rilis pada tahun 2023. Konsol khusus tidak diumumkan.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Deskripsi game oleh Delusional Studios:

Game open world horor bertahan hidup orang ketiga.

Wronged Us adalah game berbasis cerita sinematik yang berlatar di kota kecil. Pemain akan menjelajahi kota yang terperinci dan ditinggalkan, menghadapi kengerian psikologis, memecahkan teka-teki, dan melawan monster di sepanjang jalan. Pemain akan bebas menjelajahi berbagai bagian kota dan berinteraksi dengan berbagai NPC.

Baca Juga:  Prediksi Pemenang PMPL SEA Championship S4 Menurut Bangpen, Bro Pasta, dan Windy Amalia Bareng realme GT Neo2

Menurut situs resmi Delusional Studio, Wronged Us “masih sangat awal dalam pengembangan.” Telah bekerja sebagai proyek pengembangan solo selama satu setengah tahun, dan mempekerjakan staf untuk menyelesaikan proyek.

Pengembang mengutip open world Dark Souls dan desain pencarian NPC, cerita Silent Hill, latar, dan suasana, dan gameplay dan mekanika sebagai inspirasi inti untukResident Evil Wronged Us.

Tonton trailer teaser gameplay di bawah ini. Lihat satu set tangkapan layar di galeri.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x