Connect with us

Box Office

Review Film Spider-Man: Into The Spider-Verse, mengenalkan multiverse Spider-Man kepada publik awam

Published

on

GwiGwi.com – Film kolaborasi Spider-Man terbaru Sony Pictures Animation dengan Marvel kali ini tampil dalam bentuk animasi, disutradarai oleh Bob Persichetti (The Little Prince, Puss in Boots, dan Wallace & Gromit), Peter Ramsey (Rise of The Guardians), Rodney Rothman (22 Jumpstreet).  Jika pada film-film Spider-Man terdahulu berpusat pada Peter Parker sebagai karakter utama, maka pada film animasi ini ingin memperkenalkan karakter-karakter lain yang memiliki kekuatan laba-laba dari berbagai universe kepada publik yang lebih luas.

Pada film Spider Verse ini berfokus pada Miles Morales (Shameik Moore), seorang pemuda keturunan Hispanic-African American yang hidup di New York dan dituntut oleh orang tuanya untuk bersekolah di sekolah elit. Miles yang sangat mengidolakan Spider-Man sebetulnya lebih suka menggambar karenanya pada suatu malam ia  kabur dari asrama sekolah dan menemui pamannya, Aaron (Mahershala Ali). Atas usul Aaron, mereka ke suatu tempat di bawah jalur subway  untuk menggambar grafiti, disitulah Miles digigit oleh laba-laba mutan  dan mulai saat itu kehidupannya tidaklah normal lagi. Setelah menyadari bahwa ia mulai memiliki kekuatan seperti Spider-Man, ia kembali ke tempat laba-laba menggigitnya dan ternyata terlibat dalam pertempuran Spider-Man yang ingin menghentikan Fisk/Kingpin (Live Schreiber) membuka portal antar dimensi. Tak disangka Miles harus menyaksikan kematian Spidey di tangan Kingpin yang membuatnya merasa tak berdaya dan bersalah.

Dalam keadaan duka, Miles bertemu dengan Peter B. Parker (Jake Johnson)  dari dimensi lain yang sifatnya berbeda 1800 dari Peter Parker dunianya. Karena tidak memiliki pilihan lain untuk menghentikan beroperasinya mesin portal dimensi milik Fisk maka Miles bekerja sama dengan Peter B. , tak disangka-sangka mereka dibantu oleh Spider-Gwen atau Gwen Stacy (Hailee Steinfeld) yang menambah kekuatan mereka dalam melawan Fisk beserta komplotannya. Tidak lama kemudian, mereka bertiga juga bertemu dengan Spidey dari dimensi-dimensi lain, ada: Spide-Man Noir (Nicholas Cage) yang berwarna hitam putih karena berasal dari tahun 1930-an, Spider-Ham (John Mulaney) yang berwujud babi serta Peni Parker yang bergaya anime dan bertarung menggunakan mecha suit. Demi memulangkan para spidey lain ke dimensi masing-masing, Miles harus cepat belajar menggunakan kemampuannya dan terlebih penting lagi harus berani dalam melawan Fisk dan komplotannya.

Baca Juga:  Review Film Master Z: The Ip Man Legacy, aksi bela diri wing chun yang mengagumkan

Into The Spider Verse sangatlah enak untuk dinikmati bukan hanya oleh penggemar Spider-Man tapi juga orang-orang awam karena setiap spidey diberikan sedikit penjelasan mengenai latar belakang mereka dan plotnya amat menarik, mudah dimengerti dan dipenuhi oleh humor-humor yang lucu. Satu hal yang amat menonjol dari film ini adalah art-nya yang mengikuti gaya komik penuh dengan kombinasi warna-warna yang bagus, mungkin kira-kira seperti inilah komik 3D nantinya. Benar-benar sebuah film Marvel yang amat bagus sebagai penutup tahun 2018.

Box Office

Review Film How To Train Your Dragon 3: The Hidden World

Published

on

GwiGwi.com – How To Train Your Dragon 3 atau HTTYD 3 yang disutradarai Dean DeBlois kembali menampilkan petualangan Hiccup (Jay Baruchel)  dan Toothless beserta penduduk Berk yang berkomitmen melindungi para naga dari kejaran pemburu-pemburu. Para pemburu yang berkali-kali dikalahkan oleh Hiccup menyewa seorang pembunuh naga, Grimmel (F. Murray Abraham) yang terobsesi untuk membunuh seluruh Night Fury termasuk Toothless. Di sisi lain, pulau Berk menghadapai masalah populasi naga yang sudah berlebihan sehingga sebagian orang termasuk Astrid (America Ferrera) mengkhawatirkan bahwa lokasi Berk akan ketahuan oleh para pemburu dan akan membahayakan semua penduduknya.

Saat masih belum bisa menentukan apakah harus meninggalkan Berk, tak disangka-sangka Toohless bertemu dengan seekor Night Fury betina yang berwarna putih dan dinamai Light Fury oleh Hiccup dan Astrid. Toothless pun langsung tergila-gila dengan Light Fury dan membuatnya tidak fokus dan ini dimanfaatkan Grimmel untuk menyusup ke Berk. Untungnya Hiccup sudah siap menangkal aksi Grimmel, namun insiden itu membuatnya merasa Berk sudah tidak aman lagi dan mencari lokasi legendaris tempat asal para naga yang disebut The Hidden World yang diyakini tidak akan diganggu oleh para pemburu.  Akhirnya seluruh penduduk Berk bermigrasi mencoba menuju tempat para naga yang lokasinya masih belum diketahui.

Baca Juga:  Review Film How To Train Your Dragon 3: The Hidden World

Karena belum berhasil menemukan Hidden World, mereka memutuskan berkemah di suatu pulau terpencil, dan ternyata Light Fury juga mengikuti mereka sampai ke pulau tersebut. Hiccup yang menginginkan Toothless bisa bahagia  dengan Light Fury memutuskan untuk melepaskannya dengan begitu ia harus mulai belajar bagaimana mengatasi masalah tanpa bantuan teman kesayangannya itu. Apakah Hiccup dan warga Berk berhasil menemukan Hidden World sekaligus mengalahkan Grimmel? HTTYD 3 sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop dan menjadi penutup yang indah dari trilogi seri ini sehingga kiranya wajib ditonton terutama bagi penggemarnya, sekadar saran lebih baik tonton di IMAX atau 4DX karena banyak scene terbang dengan scenery yang memukau.

Continue Reading

Box Office

Daftar pemenang 76th Golden Globe Awards 2019

Published

on

GwiGwi.com – Ajang Golden Globe Awards ke-76 rampung dilaksanakan pada Senin (7/1) di Beverly Hilton, California.

Dalam ajang kali ini, Golden Globe terasa lebih berwarna karena ada representasi Asia, kulit hitam dan muslim. Green Book menjadi film yang meraih penghargaan terbanyak.

Mereka meraih penghargaan Best Actor in a Supporting Role in any Motion Picture oleh Mahershala Ali, Best Screenplay dan Best Motion Picture – Musical or Comedy.

Sementara The Kominsky Method, Roma, The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story dan Bohemian Rhapsody masing-masing mendapatkan dua penghargaan.

For the first time, aktor Rami Malek meraih penghargaan Best Actor in a Motion Picture Golden Globe 2019 berkat perannya sebagai Freddie Mercury. Tahun ini merupakan nominasi ketiga Rami dalam Golden Globe 2019.

Berikut daftar lengkap pemenang Golden Globe Awards 2019:

Best Motion Picture – Drama
‘Bohemian Rhapsody’

Best Actor in a Motion Picture – Drama
Rami Malek – ‘Bohemian Rhapsody’

Best Motion Picture – Musical or Comedy
‘Green Book’

Best Actress in a Motion Picture – Musical or Comedy
Olivia Colman – ‘The Favourite’

Best Actor in a Motion Picture – Musical or Comedy:
Christian Bale – ‘Vice’

Best Actress in a Motion Picture – Drama
Glenn Close – ‘The Wife’

Best Actress in a Role in any Motion Picture
Regina King – ‘If Beale Street Could Talk’

Best Actor in a Supporting Role in any Motion Picture
Mahershala Ali – ‘Green Book’

Baca Juga:  Review DJI Osmo Pocket Indonesia | mungil nan powerful

Best Motion Picture – Animated
Spider-Man: Into the Spider-Verse

Best Motion Picture – Foreign Language
‘Roma’ – Meksiko/Amerika Serikat

Best Director – Motion Picture
Alfonso Cuaron – ‘Roma’

Best Screenplay – Motion Picture
Peter Farrelly, Nick Vallelonga, Brian Currie – ‘Green Book’

Best Original Score – Motion Picture
Justin Hurwitz – ‘First Man’

Best Original Song – Motion Picture
“Shallow” – ‘A Star Is Born’

Best Television Series – Drama
‘The Americans’

Best Performance by an Actress in a Television Series – Drama
Sandra Oh – ‘Killing Eve’

Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama
Richard Madden – ‘Bodyguard’

Best Television Series – Musical or Comedy
‘The Kominsky Method’

Best Performance by an Actress in a Television Series – Musical or Comedy
Rachel Brosnahan – ‘The Marvelous Mrs. Maisel’

Best Performance by an Actor in a Television Series – Musical or Comedy
Michael Douglas – ‘The Kominsky Method’

Best Television Limited Series or Motion Picture Made for Television
‘The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story’

Best Performance by an Actress in a Supporting Role in a Series, Limited Series or Motion Picture Made for Television
Patricia Clarkson – ‘Sharp Objects’

Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series, Limited Series or Motion Picture Made for Television
Ben Whishaw – ‘A Very English Scandal’

Continue Reading

Box Office

Kolaborasi Pandora Experience dan Sony Pictures menyambut film Escape Room

Published

on

GwiGwi.com – Ingin merasakan sensasi dalam memecahkan misteri ala film Escape Room?? Wahana Pandora experience bekerjasama dengan Sony Pictures berkolaborasi untuk menyambut penayangan film Escape room yang akan rilis 11 Januari 2019 di bioskop Indonesia.

Pandora Experience yang akan berkolaborasi dengan film Escape Room adalah cabang Alam Sutera dan Mall Ciputra.

Pandora Experience adalah sebuah area wahana permainan petualangan meloloskan diri dari sebuah misteri dengan cara memasuki ruangan-ruangan permainan.

Di sepanjang permainan yang memacu adrenalin ini, pengunjung akan menemukan kejutan-kejutan, lorong rahasia, ruangan rahasia, dan teka-teki yang membingungkan namun sangat seru.

Baca Juga:  Review Film Bumblebee, Spin Off Transformer Yang Bertema Kekeluargaan

Permainan ini menguji keberanian, strategi, kerja sama tim, dan pengambilan keputusan yang tepat untuk ‘lolos’ hingga menuju jalan keluar.

Kolaborasi antara Pandora experience dan Sony Pictures ini akan berlangsung selama sebulan mulai dari 1 Januari hingga 31 Januari 2019.

Continue Reading

Trending