Connect with us

Box Office

Review Film Aquaman, petualangan fantastis calon penguasa lautan

Published

on

GwiGwi.com – Pasca momen di Justice League (2017) Arthur Curry (Jason Momoa) atau dikenal sebagai Aquaman kembali menjalankan kewajibannya untuk menolong orang-orang yang sedang dalam bahaya.

Hingga suatu ketika Orm (Patrick Wilson) seorang Atlantean dan menganggap dirinya sebagai raja yang sah ingin menyatukan Atlantis serta menyatakan perang terhadap orang yang tinggal Di daratan.

Lantas, Aquaman diberitahu oleh Mera (Amber Heard) untuk menyelamatkan Atlantis dan daratan agar tidak terjadi peperangan tersebut.

Maka dimulailah perjalanan Aquaman dan Mera untuk menjadi pahlawan dan menghentikan peperangan antara atlantean dan manusia.

Di sisi lain, ada juga sosok perompak yang kelak akan merepotkan sosok pahlawan yang ayahnya seorang manusia dan Ibunya adalah atlantean.

Film garapan James Wan yang sukses menggarap Insidous, The Conjuring, dan Furious 7 diberi kepercayaan untuk menggarap proyek superhero terbitan DC Comics ini.

Hal ini merupakan hal baru bagi sang sutradara, karena ia belum pernah menggarap superhero adaptasi dari komik sebelumnya.

Ia sangat menyukai buku komik, namun untuk Aquaman ia memiliki tantangan tersendiri. Karena harus menciptakan sebuah semesta di dalam laut yang belum diketahui oleh orang banyak.

Tapi semua berhasil di eksekusi dengan baik, penciptaan universe dari Aquaman dibuat dengan visualisasi yang apik perpaduan Collosal dan futuristik berhasil dibuat dengan gak nanggung-nanggung.

Buat cast-nya, well Jason Momoa sepertinya diberi kebebasan untuk menghidupkan karakter DC Comics Yang sebelumnya hanya tempelan dan dijadikan cemoohan bagi para penggemar komik superhero.

Baca Juga:  Review Film Escape Room, penuh misteri di tiap menitnya

Ia berhasil membuat image baru buat sosok Aquaman bahwa yang kita lihat di Justice League lalu belum ada apa apanya dan ia berhasil bikin karakter ini terlihat keren dan tetap berwibawa.

Untuk Mera yang diperankan oleh Amber Heard juga berhasil karena ia bukan hanya sebagai pemanis saja dan sosok perempuan yang damsel in distress. Ia mampu bertarung dan membantu Aquaman di saat-saat genting.

Serta buat villain yang muncul di film Ini yaitu Orm dan Black Manta karakternya dieksekusi dengan baik. ada motif dan sebab musabab kenapa mereka jahat semua dibangun berdasarkan dengan apa yang ada di komik tanpa dikurang-kurangi porsinya pun juga sangat pas.

Ada referensi klasik dari HP.Lovecraft dan Jules Verne yang disisipi oleh James wan dan gue sangat suka banget.

Ada beberapa jokes yang terdengar garing yang menurut gue masih kurang apa dan tersirat pesan-pesan seperti menjaga ekosistem laut, family relationship, serta sindiran terhadap society saat Ini.

Jangan buru-buru beranjak keluar bioskop ada mid credit scene yang sayang untuk dilewatkan.

Secara keseluruhan, Aquaman memberikan secercah harapan bagi semesta film adaptasi DC Comics. Dengan cerita yang sederhana tapi didukung oleh visual dan cast dapat menjadi suatu paket film yang menghibur dan berkualitas.

Box Office

Review Film How To Train Your Dragon 3: The Hidden World

Published

on

GwiGwi.com – How To Train Your Dragon 3 atau HTTYD 3 yang disutradarai Dean DeBlois kembali menampilkan petualangan Hiccup (Jay Baruchel)  dan Toothless beserta penduduk Berk yang berkomitmen melindungi para naga dari kejaran pemburu-pemburu. Para pemburu yang berkali-kali dikalahkan oleh Hiccup menyewa seorang pembunuh naga, Grimmel (F. Murray Abraham) yang terobsesi untuk membunuh seluruh Night Fury termasuk Toothless. Di sisi lain, pulau Berk menghadapai masalah populasi naga yang sudah berlebihan sehingga sebagian orang termasuk Astrid (America Ferrera) mengkhawatirkan bahwa lokasi Berk akan ketahuan oleh para pemburu dan akan membahayakan semua penduduknya.

Saat masih belum bisa menentukan apakah harus meninggalkan Berk, tak disangka-sangka Toohless bertemu dengan seekor Night Fury betina yang berwarna putih dan dinamai Light Fury oleh Hiccup dan Astrid. Toothless pun langsung tergila-gila dengan Light Fury dan membuatnya tidak fokus dan ini dimanfaatkan Grimmel untuk menyusup ke Berk. Untungnya Hiccup sudah siap menangkal aksi Grimmel, namun insiden itu membuatnya merasa Berk sudah tidak aman lagi dan mencari lokasi legendaris tempat asal para naga yang disebut The Hidden World yang diyakini tidak akan diganggu oleh para pemburu.  Akhirnya seluruh penduduk Berk bermigrasi mencoba menuju tempat para naga yang lokasinya masih belum diketahui.

Baca Juga:  Review Film Escape Room, penuh misteri di tiap menitnya

Karena belum berhasil menemukan Hidden World, mereka memutuskan berkemah di suatu pulau terpencil, dan ternyata Light Fury juga mengikuti mereka sampai ke pulau tersebut. Hiccup yang menginginkan Toothless bisa bahagia  dengan Light Fury memutuskan untuk melepaskannya dengan begitu ia harus mulai belajar bagaimana mengatasi masalah tanpa bantuan teman kesayangannya itu. Apakah Hiccup dan warga Berk berhasil menemukan Hidden World sekaligus mengalahkan Grimmel? HTTYD 3 sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop dan menjadi penutup yang indah dari trilogi seri ini sehingga kiranya wajib ditonton terutama bagi penggemarnya, sekadar saran lebih baik tonton di IMAX atau 4DX karena banyak scene terbang dengan scenery yang memukau.

Continue Reading

Box Office

Daftar pemenang 76th Golden Globe Awards 2019

Published

on

GwiGwi.com – Ajang Golden Globe Awards ke-76 rampung dilaksanakan pada Senin (7/1) di Beverly Hilton, California.

Dalam ajang kali ini, Golden Globe terasa lebih berwarna karena ada representasi Asia, kulit hitam dan muslim. Green Book menjadi film yang meraih penghargaan terbanyak.

Mereka meraih penghargaan Best Actor in a Supporting Role in any Motion Picture oleh Mahershala Ali, Best Screenplay dan Best Motion Picture – Musical or Comedy.

Sementara The Kominsky Method, Roma, The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story dan Bohemian Rhapsody masing-masing mendapatkan dua penghargaan.

For the first time, aktor Rami Malek meraih penghargaan Best Actor in a Motion Picture Golden Globe 2019 berkat perannya sebagai Freddie Mercury. Tahun ini merupakan nominasi ketiga Rami dalam Golden Globe 2019.

Berikut daftar lengkap pemenang Golden Globe Awards 2019:

Best Motion Picture – Drama
‘Bohemian Rhapsody’

Best Actor in a Motion Picture – Drama
Rami Malek – ‘Bohemian Rhapsody’

Best Motion Picture – Musical or Comedy
‘Green Book’

Best Actress in a Motion Picture – Musical or Comedy
Olivia Colman – ‘The Favourite’

Best Actor in a Motion Picture – Musical or Comedy:
Christian Bale – ‘Vice’

Best Actress in a Motion Picture – Drama
Glenn Close – ‘The Wife’

Best Actress in a Role in any Motion Picture
Regina King – ‘If Beale Street Could Talk’

Best Actor in a Supporting Role in any Motion Picture
Mahershala Ali – ‘Green Book’

Baca Juga:  Xiaomi Mi 8 Lite Full Review | kerasa flagshipnya

Best Motion Picture – Animated
Spider-Man: Into the Spider-Verse

Best Motion Picture – Foreign Language
‘Roma’ – Meksiko/Amerika Serikat

Best Director – Motion Picture
Alfonso Cuaron – ‘Roma’

Best Screenplay – Motion Picture
Peter Farrelly, Nick Vallelonga, Brian Currie – ‘Green Book’

Best Original Score – Motion Picture
Justin Hurwitz – ‘First Man’

Best Original Song – Motion Picture
“Shallow” – ‘A Star Is Born’

Best Television Series – Drama
‘The Americans’

Best Performance by an Actress in a Television Series – Drama
Sandra Oh – ‘Killing Eve’

Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama
Richard Madden – ‘Bodyguard’

Best Television Series – Musical or Comedy
‘The Kominsky Method’

Best Performance by an Actress in a Television Series – Musical or Comedy
Rachel Brosnahan – ‘The Marvelous Mrs. Maisel’

Best Performance by an Actor in a Television Series – Musical or Comedy
Michael Douglas – ‘The Kominsky Method’

Best Television Limited Series or Motion Picture Made for Television
‘The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story’

Best Performance by an Actress in a Supporting Role in a Series, Limited Series or Motion Picture Made for Television
Patricia Clarkson – ‘Sharp Objects’

Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series, Limited Series or Motion Picture Made for Television
Ben Whishaw – ‘A Very English Scandal’

Continue Reading

Box Office

Kolaborasi Pandora Experience dan Sony Pictures menyambut film Escape Room

Published

on

GwiGwi.com – Ingin merasakan sensasi dalam memecahkan misteri ala film Escape Room?? Wahana Pandora experience bekerjasama dengan Sony Pictures berkolaborasi untuk menyambut penayangan film Escape room yang akan rilis 11 Januari 2019 di bioskop Indonesia.

Pandora Experience yang akan berkolaborasi dengan film Escape Room adalah cabang Alam Sutera dan Mall Ciputra.

Pandora Experience adalah sebuah area wahana permainan petualangan meloloskan diri dari sebuah misteri dengan cara memasuki ruangan-ruangan permainan.

Di sepanjang permainan yang memacu adrenalin ini, pengunjung akan menemukan kejutan-kejutan, lorong rahasia, ruangan rahasia, dan teka-teki yang membingungkan namun sangat seru.

Baca Juga:  Review Film Escape Room, penuh misteri di tiap menitnya

Permainan ini menguji keberanian, strategi, kerja sama tim, dan pengambilan keputusan yang tepat untuk ‘lolos’ hingga menuju jalan keluar.

Kolaborasi antara Pandora experience dan Sony Pictures ini akan berlangsung selama sebulan mulai dari 1 Januari hingga 31 Januari 2019.

Continue Reading

Trending