Connect with us

Box Office

Review Film Captain Marvel, compliment menuju Avengers: Endgame

Published

on

GwiGwi.com – Vers, pejuang bangsa Kree yang selalu teringat akan masa lalunya tentang siapa dia? Kenapa Bisa sampai di Hala planet tempat para bangsa Kree singgah?

Pada saat sebuah misi penyelamatan, ia berhasil tertangkap oleh Talos alien bangsa Skrull yang merupakan musuh bebuyutan Kree.

Pada saat melarikan diri, Vers malah terdampar di Bumi. Hal Ini menarik perhatian agen S.H.I.E.L.D yaitu Nick Fury dan Phil Coulson yang masih baru saja bergabung.

Disinilah berbagai petunjuk yang Vers cari mulai muncul serta mencegah ancaman dari Skrull yang ingin menguasai Bumi.

Langsung ke filmnya, sebagai film origin dari sebuah karakter formulanya biasa banget. Ia punya kekuatan super namun dihantui oleh bayang-bayang masa lalu yang masih samar-samar.

Disinilah di menit awal film kita disuguhi oleh beberapa flashback mengenai siapa karakter Captain Marvel Ini dari ia kecil sampai ia memiliki kekuatan super.

Too bad, film Ini kurang menjelaskan siapa Bangsa Kree? Mereka siapa? Dan apa kedudukannya di semesta marvel ?? Hal Ini menjadi sebuah plothole yang sangat disayangkan untuk kelengkapan sebuah universe secara keseluruhan.

Marvel Studios’ CAPTAIN MARVEL..Nick Fury (Samuel L. Jackson) ..Photo: Chuck Zlotnick..©Marvel Studios 2019

Lalu, langsung lompat ke terdamparnya Vers ke bumi pencarian jati dirinya bukan menjadi sebuah rencana yang ia miliki melainkan sebuah kecelakaan yang sifatnya kebetulan. Disini cerita mulai terlihat seperti terburu-buru.

Kemudian, Captain Marvel bertemu dengan Nick Fury yang masih muda. Alih-alih ingin menginterogasi Vers namun gangguan sudah datang dari pihak Skrull. Disinilah chemistry mulai terbangun ala “buddy-cop movie” terlihat apik. Dengan bumbu adegan aksi dan komedi serta skill acting dari Samuel L. Jackson.

Baca Juga:  Review Film Asterix: Secret of Magic Potions, petualangan Asterix dalam mencari penerus Getafix

Di sisi lain, dengan bumbu “buddy-cop” antara Vers dan Fury ini merupakan something’s new Di MCU serta membuat bonding yang kuat dari sisi cerita serta apa yang dicari selama Ini oleh Vers semakin terbentuk.

Sangat disayangkan di pertengahan film chemistry mereka berdua berubah drastis karena kembali ke pencarian jati diri Vers dan karakter baru muncul.

Peran Nick Fury disini langsung menurun serta screen time dari sahabatnya Vers di Bumi langsung meningkat. Pada momen Ini Samuel hanya Bisa memberikan apa Yang bisa ia berikan yaitu dengan melempar jokes.

Dari segi Visual efek, terutama untuk bangsa Skrull. Talos si pemimpin Skrull di awal terlihat Biasa aja malah terkesan lucu mirip dengan make up ala serial Star Trek namun dieksekusi dengan baik oleh skill aktornya, serta mereka Ini ahli menyamar dan perlu rekayasa efek yang rumit namun berhasil disajikan dengan baik

Film Ini di lengkapi dengan Gimmick era 90an seperti pager, search engine Alta vista, rental video blockbuster, serta lagu-lagu yang menemani film Ini berjalan seperti lagu dari grup Garbage, TLC, Nirvana, No Doubt dan masih banyak lagi yang diselipkan dengan pas mantap!

Overall, Captain Marvel menjadi film origin story yang biasa banget. Mereka main aman yang penting Film ini jadi dan berhasil memperkenalkan karakter Ini di semesta Marvel.

Jangan beranjak pergi dari studio bioskop, karena akan ada dua credit scene. Yang pertama akan membuat kita bersorak karena berhubungan langsung dengan Avengers: Endgame.

Box Office

Jagat Sinema Bumilangit perkenalkan para pemerannya

Published

on

GwiGwi.com – Screenplay Bumilangit secara resmi mengumumkan Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Dalam beberapa tahun kedepan telah disiapkan tujuh Film yang saling berkesinambungan satu sama lain. Jagat Sinema Bumilangit akan diawali dengan Film Gundala yang akan dirilis pada 29 Agustus 2019.

Beberapa aktor dan aktris Indonesia sudah dipastikan akan meramaikan Jagat Sinema Bumilangit. Diantaranya ; Abimana Aryasatya sebagai Gundala, Chicco Jerikho sebagai Godam, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan sebagai Tira, Tara Basro sebagai Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita, Hannah Al Rashid sebagai Camar, Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang, Joe Taslim sebagai Mandala, Vanessa Prescilla sebagai Cempaka, Della Darthan sebagai Nila Umaya, Ario Bayu sebagai Ghani Zulham, Bront Palarae sebagai Pengkor, Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri, Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar, Tatjana Saphira sebagai Mustika sang kolektor, Adhisty Zara sebagai Virgo, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, dan Nicholas Saputra sebagai Aquanus.

Joko Anwar sebagai Creative Producer dari Jagat Sinema Bumilangit menyampaikan “Akan Ada tujuh Film setelah Gundala yang akan disiapkan, yaitu dari era Jawara dan era Patriot. Ada Sri Asih, Godam dan Tira, si buta dari gua hantu, Patriot taruna, Mandala, Gundala Putra Petir(sekuel Gundala), dan Patriot. Film-Film Ini juga akan muncul karakter lain juga, dan kami juga telah mengembangkan benang merah cerita dari perkembangan tiap karakter dengan rapi dari film pertama sampai akhir. Nantinya akan dikembangkan lagi oleh tiap sutradara dan penulis naskah tiap filmnya dan jadinya semua akan terbangun dan terjaga dengan solid.”

Baca Juga:  Review Film Anime Tenki No Ko, Menantang Alam Demi Cinta

Menurut Wicky V. Olindo selalu produser dari Screenplay Bumilangit, “Jagat Sinema Bumilangit adalah sebuah upaya untuk memberikan something fresh Buat seluruh penonton Indonesia. Dengan cerita Yang tersambung satu sama lain, penonton dapat merasakan sajian cerita Yang seru. Mungkin kedepan nya, Film-Film Ini bukan hanya menjadi hiburan semata, namun juga menjadi inspirasi bagi masyarakat.”

Selain itu, menurut produser Screenplay Bumilangit Bismarka Kurniawan mengatakan, “Bahwa dengan adanya Jagat Sinema Bumilangit dapat menjadi semangat baru bagi industri kreatif Indonesia dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan Bisa dipasarkan secara internasional.”

Continue Reading

Box Office

Bank BRI berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan kartu Brizzi edisi Gundala

Published

on

GwiGwi.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan kartu Brizzi edisi Gundala. Peluncuran Ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung industri kreatif Indonesia khususnya jagoan Indonesia. Ungkap Direktur Konsumer Bank BRI Handayani di acara launching Yang digelar pada 18 Agustus 2019.

Ada 3 varian desain Brizzi Gundala yang diluncurkan oleh Bank BRI dan Bisa didapatkan di offical store di Tokopedia dan Shopee, serta di unit kerja BRI dan jaringan bioskop XXI tertentu.

“Dengan adanya desain-desain yang keren ini, Brizzi edisi Gundala juga menjadi collectible items juga. Target kami 15 ribu Brizzi edisi Gundala bisa dimiliki oleh masyarakat”. Jelas Handayani.

Gundala merupakan komik ciptaan alm. Harya Suryaminata (Hasmi) yang terbit sejak tahun 1969 hingga 1982.

Baca Juga:  Review Film Fast and Furious: Hobbs and Shaw, aksi seru antar dua agen yang memiliki latar belakang berbeda

Gundala pernah diadaptasi ke layar lebar pada tahun 1981 yang diperankan oleh alm. Teddy Purba.

Gundala juga akan mendapatkan adaptasi layar lebarnya kembali di tahun 2019 ini Yang digarap dan ditulis naskahnya oleh Joko Anwar. Film Ini akan dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, dan masih banyak lagi aktor dan aktris ternama Yang meramaikan film Ini.

Jangan lupa untuk menyaksikan film Gundala yang dirilis tanggal 29 Agustus 2019 dan jangan lupa miliki Brizzi edisi Gundala di Toko resmi e-commerce, unit kerja BRI, dan jaringan XXI tertentu.

Continue Reading

Box Office

Review Film The Angry Birds Movie 2, sekuel yang menarik sayang ada yang kurang

Published

on

By

GwiGwi.com – Red (Jason Sudeikis), Chuck (Josh Gad), dan Bomb (Danny McBride) telah mengalahkan Leonard (Bill Header) pada film pertamanya.

Meski telur-telur sudah aman dan menetas, Red masih terlibat perang prank tanpa henti dengan Leonard dan anak buahnya.

Sampai munculnya ancaman baru yaitu hadirnya pulau ketiga yang masih misterius.

Leonard yang melihat ancaman besar tersebut,mau tidak mau mengajak Red beserta para penduduk Pulau Burung untuk melakukan gencatan senjata dan bersama sama menghadapi ancaman dari seorang burung wanita bernama Zeta (Leslie Jones).

Selain Red dan dua rekannya serta Leonard, Silver (Leslie Jones) yang merupakan adik dari Chuck, menjadi anggota dari tim ini. Silver hadir sebagai sosok burung cerdas dan diam-diam menjadi love interest dari Red.

Satu persatu masalah muncul dalam upaya mereka menghadapi ancaman dari Zeta.

Mampukah mereka menghadapi ancaman dari Zeta yang ingin memporak porandakan pulau burung?

The Angry Birds Movie 2 yang disutradarai oleh Thurop Van Orman dan John Cohen sebagai produser menjadi penutup yang menghibur untuk summer blockbuster movies Di tahun 2019.

Mighty Eagle (Peter Dinklage), Leonard (Bill Hader), Courtney (Awkwafina), Silver (Rachel Bloom), Bomb (Danny McBride), Red (Jason Sudeikis) and Chuck (Josh Gad) in Columbia Pictures and Rovio Animations’ ANGRY BIRDS 2.

Berbagai jokes dan adegan-adegan lucu pun selalu mengiringi sepanjang petualangan ini.

Baca Juga:  Review Film Anime Tenki No Ko, Menantang Alam Demi Cinta

Termasuk pada adegan subplot yang menceritakan tiga burung kecil yang terobsesi dari kisah kepahlawanan Red, Chuck, dan Bomb.

Jokes-jokes yang ada juga disampaikan dengan baik, termasuk jokes Crazy Rich Asians yang mana Awkwafina juga ambil bagian dalam film ini sebagai pengisi suara Courtney. Namun juga Ada jokes-jokes Yang gak tepat momen nya malah jadi bertebaran begitu aja.

Sayangnya, cerita dan jokes yang menghibur tersebut ditutup dengan ide cerita yang kurang greget.

Red (Jason Sudeikis) and Leonard (Bill Hader) in Columbia Pictures and Rovio Animations’ ANGRY BIRDS 2.

Penyelesaian konflik di film ini diakhiri dengan cara yang mirip seperti di film pertama.

Kisah klise kepahlawanan para burung yang hadir di saat-saat akhir pada film pertama, kembali digunakan untuk sekuelnya ini, meskipun adegan penutup yang cukup tertebak ini masih diselingi dengan plot twist yang nanggung.

Secara keseluruhan, The Angry Birds Movie 2 tetap bisa dinikmati oleh semua umur, dan menjadi Film penutup musim panas yang menghibur. The Angry Birds Movie 2 sendiri akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 16 Agustus 2019.

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending