Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 8

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

GwiGwi.com – Seperti kabar yang mungkin sudah lumayan tersebar di kalangan fans KanColle, Yamato akan muncul di episode kali ini. Dan benar, dia muncul!

Episode ini langsung berlanjut dari kejadian di episode sebelumnya, di mana armada Fubuki memutuskan untuk singgah dahulu di markas angkatan laut yang berlokasi di Truk ISLAND (untuk alasan tertentu, nama pulau ini asli memakai nama nyatanya). Ini agar mereka bisa segera membawa Shoukaku ke dok untuk diperbaiki.

Setelah mendarat, mereka sempat bingung harus ke mana mereka berjalan untuk sampai ke markas yang dimaksud. Untungnya Yamato datang untuk mengantar mereka.

Markasnya ternyata besar, dan di sana rupanya ada Mutsuki dan Yuudachi yang baru saja datang ke markas tersebut (entah dipindah tugaskan atau memang ingin menyambut mereka). Mutsuki juga mengatakan bahwa Akagi dan Kaga juga ada di sana.

Mereka diantar Yamato ke ruang makan untuk “resupply” (dan tentu saja Akagi tampak lagi makan juga di sana. Dasar tukang makan…). Fubuki dan kawan-kawan terkejut dengan kemewahan ruang makan dan makanan yang disajikan di sana-menurut mereka markas tersebut malah terasa lebih seperti hotel. Tapi tampaknya Yamato tidak senang dipanggil hotel-eh, tenang Yamato. Mereka membicarakan markasnya kok….

Sementara itu, Nagato dan Mutsu (yang ternyata juga datang ke Truk ISLAND) tampak sedang mendiskusikan hasil dari operasi yang baru saja diselesaikan Fubuki dan teman-temannya. Walaupun mereka memenangkan pertempuran tersebut, keadaan Shoukaku tidak memungkinkan dirinya untuk dikirim ke operasi berikutnya di mana dia seharusnya menjadi salah satu kapal yang akan melaksanakannya-ini kemungkinan salah satu bukti kuat bahwa abyssals memang telah mengetahui rencana mereka dalam Operasi FS. Nagato memutuskan untuk menyarankan admiral agar menunda Operasi MO sampai semua kapal yang akan dikirkmkan benar-benar siap.

Malamnya, dalam perjalanan mereka ke kamar, Fubuki bertanya-tanya siapa sebenarnya Yamato itu. Kaga menjawab bahwa Yamato adalah fleet girl terkuat dalam sejarah, di mana keberadaannya dirahasiakan hingga sekarang. Akagi menambahkan fakta bahwa arnament utama Yamato adalah meriam berkaliber 46cm-meriam terbesar yang pernah dipasangkan ke kapal perang manapun di dunia. Namun, dia tidak pernah merasakan pertempuran sama sekali. Bahkan, dia tidak pernah berlayar bersama fleet girl lainnya demi menjaga kerahasiaan tentang keberadaan dirinya.

Dan kita dihadapkan kepada scene shipping singkat di mana Kaga dengan agak malu-malu mengucapkan selamat atas kerja keras Zuikaku dalam operasi sebelumnya di mana Kaga tidak dapat ikut karena harus menjalani docking.

Di kamar, Fubuki terpikir tentang Yamato. Dia merasa Yamato sangat ingin bisa berlayar bersama fleet girl lainnya-seperti dirinya saat dia tidak diperbolehkan menjalani misi apapun di markas lamanya karena dia buruk dalam manuver dan menyerang (ingat bahwa dalam episode 1 dia adalah fleet girl yang baru saja dipindahkan ke markas yang dipimpin oleh admiral “bayangan” di anime ini).

Ingat, kalau latar tempat sebuah episode di anime adalah pulau maka adegan di pantai adalah sebuah kewajiban.

Fubuki ingin mengajak Yamato berenang-dan lalu setelah itu mengajaknya sortie ke lepas pantai bersama. Tentu saja itu tidak luput dari pengawasan Nagato.

Malam harinya, saat akan tidur, Fubuki melihat Yamato berjalan ke arah pantai. Fubuki mendatanginya, dan akhirnya dia yakin bahwa Yamato memang ingin merasakan berlayar ke laut. Fubuki akhirnya mengajak Yamato untuk setidaknya merasakan mengapung di laut, walaupun hanya dekat pantai.

Baca Juga:  Mitei no Hanashi Bawakan ED Baru untuk Anime 'Dragon Quest: The Adventure of Dai'

Baru beberapa detik saja, tahu-tahu Yamato sudah lapar-ehem, maksudnya butuh resupply. Dan lihat bagaimana dia bisa mengalahkan Akagi dalam soal makan (jangan tanya kenapa Akagi makan di malam hari begitu). Bahkan setelah nasinya habis, mereka belum benar-benar terisi penuh!

Dan tidak heran kalau mereka jadi ketahuan sama Nagato. Akhirnya Fubuki terpaksa menceritakan kenapa Yamato bisa jadi selapar-ehem, sekosong itu suplainya. Nagato akhirnya menjelaskan alasan kenapa Yamato ditahan tidak berlayar selama ini, bahwa Yamato memakan-literraly sih ya kalau di anime ini-banyak sumber daya karena perlengkapannya yang besar dan rumit. Karena dia sangat dirasa penting, Yamato tidak dibiarkan berlayar agar tidak menghabiskan sumber daya atau pun menjadi rusak karena perlengkapannya yang sangat sulit untuk dirawat. Nagato mengerti bahwa Yamato tidak akan mendapat pengalaman berperang seperti apapun dengan ditahan seperti itu, karena itu setelah masalah sumber daya diselesaikan (pada dasarnya Operasi MO dilancarkan dengan harapan mendapatkan jalur transportasi sumber daya antar markas yang berjarak jauh sehingga masalah sumber daya di markas di mana Fubuki bertugas bisa terpecahkan) Yamato pasti akan segera dibawa ikut bertarung.

Tentu saja Fubuki harus dihukum karena telah melanggar aturan. Dia akhirnya dihukum mengumpulkan kerang yang terkubur di pantai di pulau tersebut untuk kemudian dijadikan bahan makanan. Yamato datang untuk membantu. Dalam momen tersebut Yamato menjelaskan keinginannya untuk melindungi sebagai seorang fleet girl dan karena itulah dia sedih jika ada yang mengangap dirinya seperti hotel, tapi dia mengerti keadaan yang sedang terjadi sekarang dan akan sabar dan melakukan yang terbaik yang dia bisa di pulau tersebut sampai waktu di mana dirinya akan dikirim berlayar tiba.

Adegan pantai lagi…tapi di sini Fubuki dapat ide yang bisa membawa Yamato ke laut tanpa melanggar peraturan-Yamato naik ke atas perahu, dan Fubuki akan menariknya ke arah lautan. Tapi menarik kapal seberat sekitar 70.000 ton sepertinya tidak mungkin untuk Fubuki….

Tapi bagaimana kalau tiga destroyer yang menariknya? Ternyata bisa!

Sayang sepertinya perjalanan mereka tidak berakhir dengan begitu menyenangkan-radar udara Yamato menangkap kedatangan pesawat dari musuh!

Pesawat-pesawat tersebut sudah mulai mendekati Truk ISLAND, dan Fubuki dan Mutsuki dan Yuudachi tidak akan mampu melakukan tembakan anti udara dengan meriam kecil mereka. Yamato lalu memutuskan untuk melakukannya dengan meriam 46cm-nya (entah ini mungkin atau tidak secara kenyataannya, tapi gamenya memang memungkinkan AA firing jika battleship kita dipasangi meriam 46cm), dan berjanji akan bertanggung jawab penuh atas hal tersebut sepulangnya mereka ke Truk ISLAND. Type 3 Shell Yamato akhirnya ditembakkan dari semua meriam utamanya, dan berhasil menjatuhkan pesawat-pesawat lawan tanpa sisa.

Tapi suara meriamnya keras…semua yang di pulau mungkin sudah mendengarnya. Dan benar saja, Nagato memang mendangar suara tembakan Yamato, tapi dia tampak memaafkan mereka (secara tidak langsung). Masuk akal, karena siapa lagi yang bisa mencegat pesawat-pesawat tersebut untuk mencapai markas?

 

BONUS:

[youtube id=”ri2wal0K56U” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Kisah bertemunya You-Ta dan LIN MADKID di Masa Lalu

Published

on

GwiGwi.com – Kembali lagi bersama program kesayangan ANIME SONG PARTY! Program radio yang menghubungkan berbagai belahan dunia dengan lagu-lagu anime yang diselenggarakan oleh Nippon Cultural Broadcasting. ANIME SONG PARTY! Tayang tiap hari Minggu pada pukul 20:30-20:45 (waktu standar Jepang). Pada kesempatan kali ini ANIME SONG PARTY! Mengundang You-Ta dari MADKID. Simak betapa serunya episode kali ini!

Terbentuknya MADKID yang membawa perubahan hidup

MADKID merupakan grup musik asal Jepang (J-POP) beranggotakan 5 orang yang terbentuk pada tahun 2014 lalu. Kali ini program kesayangan kita kehadiran You-Ta yang merupakan leader sekaligus main vocalist di MADKID. Kali ini You-Ta akan menjawab pertanyaan dari ANIME NEWS NETWORK, yang merupakan situs web yang secara khusus memperkenalkan anime di Amerika Serikat.

You-Ta mendapatkan pertanyaan mengenai kapan momen dimana dirinya merasa seperti ‘inilah saat dimana hidup saya berubah!’. Sambil terkekeh You-Ta mengatakan bahwa itu merupakan pertanyaan yang cukup serius. “Ketika saya memikirkannya, itu mungkin saat ketika kami bertemu. Maksudku, kami telah bekerja sama sebagai sebuah grup selama hampir 8 tahun. Bahkan, aku sudah bekerja sama dengan LIN sebelum MADKID terbentuk. Jadi total kami sudah bekerja sama hampir 10 tahun. Sejak saya bertemu dengan anggota MADKID, hidupku berubah secara dramatis” ucap You-Ta, menceritakan bahwa ia merasa kehidupannya berubah setelah terbentuknya MADKID.

You-Ta menambahkan bahwa dirinya merasa, terbentuknya MADKID merupakan hidupnya yang seharusnya ia jalani. Pria tampan kelahiran tahun 1993 itu percaya bahwa itu momen dimana hidupnya berubah. Selain You-Ta, LIN juga mendapatkan pertanyaan yang sama. Kapan momen dimana hidupnya terasa berubah.

Baca Juga:  Anime Shaman King Baru Mendapat Sekuel

Member dari MADKID yang berposisi sebagai main rapper itu menjawab, “Ku kira bagi saya itu sama, tetapi secara pribadi ‘sekarang’ adalah saat itu”.

Kisah bertemunya You-Ta dan LIN MADKID

LIN dan You-Ta juga menceritakan bagaimana mereka berdua bisa bertemu hingga akhirnya dapat bekerja sama membentuk grup musik bernama MADKID. You-Ta mulai menceritakan kisah awal mula dirinya bisa bertemu dengan LIN, rekan satu grup musiknya itu. “Nah ada agensi yang kuikuti waktu masih SMP. Saat itu agensi mengadakan pertemuan kecil. LIN bahkan sangat modis bahkan saat itu. Pada masa itu orang-orang memakai banyak pakaian mencolok dan LIN membawa tas yang ditutupi sayap” jelas You-Ta sembari mendeskripsikan tampilan LIN yang keren saat bertemu dengannya.

“Dan saat itu headphone yang disebut Beats ini juga populer dan diriku memiliki beberapa beats ini. Aku juga menyukai fashion” imbuh You-Ta.

“Jadi aku bertanya kepadanya, apa itu? Keren kan? Aku berbicara dengan LIN terlebih dulu dan kemudian akhirnya kami menjadi teman. Secara pribadi aku merasa bahwa sebenarnya LIN tidak begitu tertarik untuk bersikap ramah kepadaku awalnya” kata You-Ta diringi tawa.

“Aku bukan tipe orang yang pandai berkomunikasi dengan orang lain. Jadi aku berpikir, siapa orang ini? Dia pasti tipe orang yang masuk ke hati seseorang tanpa ragu-ragu” ucap LIN.

Saksikan serunya interview kali ini bersama LIN dan You-Ta MADKID membahas mengenai kisah bertemunya You-Ta dan LIN MADKID disini. Apakah kamu penggemar MADKID?

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

W.ESSENTIÉLS Kembali Merilis Koleksi Streetwear Pokémon

Published

on

GwiGwi.com – Bulan Mei ini, label pakaian asal Indonesia, W.ESSENTIÉLS, kembali merilis koleksi streetwear Pokémon. Rangkaian koleksi kali ini terinspirasi dari petualangan dan perjalanan Pokémon Trainer baik dari game maupun animenya.

“Dalam koleksi Pokémon kali ini, kami memasukkan atribut minimalist ala W.ESSENTIÉLS ke dalam setiap visual desain yang kami buat. Item favorit saya dalam koleksi ini adalah Varsity Jacket Team Rocket, karena menampilkan Jessie dan James yang selama ini jarang diangkat. Semoga para pencinta Pokémon di tanah air bisa terhibur dengan adanya koleksi W.ESSENTIÈLS Pokémon karena kami melakukan kurasi produk berkualitas terbaik untuk koleksi ini,” ujar Edward Satria Hutama, Co-founder W.ESSENTIÉLS

W.ESSENTIÉLS merupakan brand fashion modern streetwear yang telah banyak merilis koleksi yang terinspirasi dari tren di kalangan anak muda. Pada tahun 2021, W.ESSENTIÉLS merilis koleksi Pokémon pertamanya yang diberi nama W.ESSENTIÉLS Pokémon Fall/Winter 2021.

Baca Juga:  Anime Shaman King Baru Mendapat Sekuel

Untuk koleksi Pokémon terbarunya, tim desainer W.ESSENTIÉLS mengemas berbagai varian outer seperti varsity, hoodie, crewneck, coach jacket, dan kimono dengan gaya minimalisme. Tidak ketinggalan, tote bag dengan desain yang menggemaskan. Pikachu, Eevee, Gengar, Charizard, bahkan duo ikonik Team Rocket ikut menghiasi koleksi kali ini

Pokémon selalu terbuka dan menyambut baik berbagai ide yang diajukan oleh brand-brand lain. Harapan kami dengan dirilisnya koleksi kedua W.ESSENTIÉLS Pokémon ini akan menciptakan inspirasi bagi brand-brand dari Indonesia untuk menjalin kerja sama dengan Pokémon,” ujar Adrian Alpin, General Manager AKG Games Indonesia, pemegang lisensi resmi Pokémon untuk bisnis di Indonesia.

Saat ini, koleksi kedua W.ESSENTIÉLS Pokémon sudah bisa didapatkan di berbagai distribution outlet di Indonesia. Salah satu tenant yang ikut berpartisipasi adalah Wormhole Store wormholestore.com, yang juga telah ikut berpartisipasi sejak koleksi sebelumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

‘CIKI CIKI BAM BAM’, lagu yang dipopulerkan oleh serial anime ‘Ya Boy Kongming!’, mendapatkan remix dan video musik baru!

Published

on

GwiGwi.com – ‘CIKI CIKI BAM BAM’ menjadi viral di internet setelah cover lagu tersebut terpilih sebagai lagu pembuka serial anime hit ‘Ya Boy Kongming!’. Sekarang, versi asli dari ‘CIKI CIKI BAM BAM' oleh JOLLY memiliki remix versi pesta baru!

JOLLY / ‘CIKI CIKI BAM BAM (PARTY REMIX)’:

https://avex.lnk.to/cikicikibambam_partyremix

Remix Eurobeat dengan BPM yang lebih cepat untuk mengguncang lantai dansa lebih keras dari sebelumnya ini hadir berkat DJ BOSS yang terkenal di kalangan pecinta disco. Ketika versi QUEENDOM dari ‘CIKI CIKI BAM BAM' digunakan pada ‘Ya Boy Kongming!', penggemar meninggalkan komentar bahwa lagu tersebut terdengar lebih baik pada kecepatan 1,25x, jadi remix baru ini pasti akan menarik bagi para penggemar tersebut.

Cover ‘CIKI CIKI BAM BAM' oleh QUEENDOM menjadi lagu tema pembuka untuk ‘Ya Boy Kongming!' ketika mulai ditayangkan pada April 2022, yang menyebabkan lagu tersebut menjadi fenomena online.

Anime series ‘Ya Boy Kongming!’ opening theme song ‘CIKI CIKI BAM BAM’ video:

QUEENDOM adalah grup yang terdiri dari anggota grup lol hibiki dan moca, anggota FAKY Akina dan Taki, dan anggota GENIC Maria Kaneya. Dalam versi mereka, anggota grup menyanyikan kata-kata Jepang yang terdengar mirip berdasarkan lirik lagu asli Hongaria. Video tersebut telah menghasilkan hampir 7 juta tampilan, dan lagu tersebut telah masuk chart di beberapa negara. Fans di seluruh dunia telah meninggalkan komentar tentang lagu adiktif ini, bahkan beberapa membandingkannya dengan lagu hit tahun 2004 ‘Dragostea Din Tei'.

Baca Juga:  Yuna Funkibara Bahas Inspirasinya Dalam Bermusik

Gelombang popularitas ini telah membanjiri internet, dengan video di seluruh YouTube termasuk cover buatan penggemar, parodi, mashup, loop lagu, video reaksi, interpretasi gerakan tarian surealis dari video aslinya, dan banyak lagi. Gelombang ini telah menyebar dari Jepang ke seluruh penjuru dunia.

Versi asli dari lagu JOLLY juga telah dihidupkan kembali oleh boom ini, dan pada akhir April, ‘CIKI CIKI BAM BAM' aslinya mengambil posisi No.1 di iTunes Store Dance Chart – suatu prestasi yang sangat langka untuk sebuah lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Hungaria.

Fenomena tersebut berlanjut dengan dirilisnya ‘CIKI CIKI BAM BAM (PARTY REMIX)’ yang disertai dengan video lirik.

JOLLY / ‘Ya Boy Kongming!’ opening theme song ‘CIKI CIKI BAM BAM’ original version remix (QUEENDOM soundalike lyrics comparison):

 Video tersebut berisi musik dari ‘CIKI CIKI BAM BAM (PARTY REMIX)’ dengan lirik bahasa Jepang yang mirip dengan versi QUEENDOM yang ditampilkan di layar. Lihat video kacau ini untuk pengalaman yang sangat menyenangkan!

‘CIKI CIKI BAM BAM' yang membuat ketagihan tidak hanya mengguncang Jepang tetapi juga dunia. Ini juga menjadi topik hangat di negara asal JOLLY, Hungaria, dan bahkan Duta Besar Hungaria Jepang baru-baru ini menyebut lagu sensasional ini di akun Twitter-nya.

Nantikan serial anime ‘Ya Boy Kongming!' dan lagu ‘CIKI CIKI BAM BAM' karena mereka terus menyebarkan kegembiraan ke seluruh dunia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x