Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 8

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

GwiGwi.com – Seperti kabar yang mungkin sudah lumayan tersebar di kalangan fans KanColle, Yamato akan muncul di episode kali ini. Dan benar, dia muncul!

Episode ini langsung berlanjut dari kejadian di episode sebelumnya, di mana armada Fubuki memutuskan untuk singgah dahulu di markas angkatan laut yang berlokasi di Truk Island (untuk alasan tertentu, nama pulau ini asli memakai nama nyatanya). Ini agar mereka bisa segera membawa Shoukaku ke dok untuk diperbaiki.

Setelah mendarat, mereka sempat bingung harus ke mana mereka berjalan untuk sampai ke markas yang dimaksud. Untungnya Yamato datang untuk mengantar mereka.

Markasnya ternyata besar, dan di sana rupanya ada Mutsuki dan Yuudachi yang baru saja datang ke markas tersebut (entah dipindah tugaskan atau memang ingin menyambut mereka). Mutsuki juga mengatakan bahwa Akagi dan Kaga juga ada di sana.

Mereka diantar Yamato ke ruang makan untuk “resupply” (dan tentu saja Akagi tampak lagi makan juga di sana. Dasar tukang makan…). Fubuki dan kawan-kawan terkejut dengan kemewahan ruang makan dan makanan yang disajikan di sana-menurut mereka markas tersebut malah terasa lebih seperti hotel. Tapi tampaknya Yamato tidak senang dipanggil hotel-eh, tenang Yamato. Mereka membicarakan markasnya kok….

Sementara itu, Nagato dan Mutsu (yang ternyata juga datang ke Truk Island) tampak sedang mendiskusikan hasil dari operasi yang baru saja diselesaikan Fubuki dan teman-temannya. Walaupun mereka memenangkan pertempuran tersebut, keadaan Shoukaku tidak memungkinkan dirinya untuk dikirim ke operasi berikutnya di mana dia seharusnya menjadi salah satu kapal yang akan melaksanakannya-ini kemungkinan salah satu bukti kuat bahwa abyssals memang telah mengetahui rencana mereka dalam Operasi FS. Nagato memutuskan untuk menyarankan admiral agar menunda Operasi MO sampai semua kapal yang akan dikirkmkan benar-benar siap.

Malamnya, dalam perjalanan mereka ke kamar, Fubuki bertanya-tanya siapa sebenarnya Yamato itu. Kaga menjawab bahwa Yamato adalah fleet girl terkuat dalam sejarah, di mana keberadaannya dirahasiakan hingga sekarang. Akagi menambahkan fakta bahwa arnament utama Yamato adalah meriam berkaliber 46cm-meriam terbesar yang pernah dipasangkan ke kapal perang manapun di dunia. Namun, dia tidak pernah merasakan pertempuran sama sekali. Bahkan, dia tidak pernah berlayar bersama fleet girl lainnya demi menjaga kerahasiaan tentang keberadaan dirinya.

Dan kita dihadapkan kepada scene shipping singkat di mana Kaga dengan agak malu-malu mengucapkan selamat atas kerja keras Zuikaku dalam operasi sebelumnya di mana Kaga tidak dapat ikut karena harus menjalani docking.

Di kamar, Fubuki terpikir tentang Yamato. Dia merasa Yamato sangat ingin bisa berlayar bersama fleet girl lainnya-seperti dirinya saat dia tidak diperbolehkan menjalani misi apapun di markas lamanya karena dia buruk dalam manuver dan menyerang (ingat bahwa dalam episode 1 dia adalah fleet girl yang baru saja dipindahkan ke markas yang dipimpin oleh admiral “bayangan” di anime ini).

Ingat, kalau latar tempat sebuah episode di anime adalah pulau maka adegan di pantai adalah sebuah kewajiban.

Fubuki ingin mengajak Yamato berenang-dan lalu setelah itu mengajaknya sortie ke lepas pantai bersama. Tentu saja itu tidak luput dari pengawasan Nagato.

Malam harinya, saat akan tidur, Fubuki melihat Yamato berjalan ke arah pantai. Fubuki mendatanginya, dan akhirnya dia yakin bahwa Yamato memang ingin merasakan berlayar ke laut. Fubuki akhirnya mengajak Yamato untuk setidaknya merasakan mengapung di laut, walaupun hanya dekat pantai.

Baru beberapa detik saja, tahu-tahu Yamato sudah lapar-ehem, maksudnya butuh resupply. Dan lihat bagaimana dia bisa mengalahkan Akagi dalam soal makan (jangan tanya kenapa Akagi makan di malam hari begitu). Bahkan setelah nasinya habis, mereka belum benar-benar terisi penuh!

Dan tidak heran kalau mereka jadi ketahuan sama Nagato. Akhirnya Fubuki terpaksa menceritakan kenapa Yamato bisa jadi selapar-ehem, sekosong itu suplainya. Nagato akhirnya menjelaskan alasan kenapa Yamato ditahan tidak berlayar selama ini, bahwa Yamato memakan-literraly sih ya kalau di anime ini-banyak sumber daya karena perlengkapannya yang besar dan rumit. Karena dia sangat dirasa penting, Yamato tidak dibiarkan berlayar agar tidak menghabiskan sumber daya atau pun menjadi rusak karena perlengkapannya yang sangat sulit untuk dirawat. Nagato mengerti bahwa Yamato tidak akan mendapat pengalaman berperang seperti apapun dengan ditahan seperti itu, karena itu setelah masalah sumber daya diselesaikan (pada dasarnya Operasi MO dilancarkan dengan harapan mendapatkan jalur transportasi sumber daya antar markas yang berjarak jauh sehingga masalah sumber daya di markas di mana Fubuki bertugas bisa terpecahkan) Yamato pasti akan segera dibawa ikut bertarung.

Tentu saja Fubuki harus dihukum karena telah melanggar aturan. Dia akhirnya dihukum mengumpulkan kerang yang terkubur di pantai di pulau tersebut untuk kemudian dijadikan bahan makanan. Yamato datang untuk membantu. Dalam momen tersebut Yamato menjelaskan keinginannya untuk melindungi sebagai seorang fleet girl dan karena itulah dia sedih jika ada yang mengangap dirinya seperti hotel, tapi dia mengerti keadaan yang sedang terjadi sekarang dan akan sabar dan melakukan yang terbaik yang dia bisa di pulau tersebut sampai waktu di mana dirinya akan dikirim berlayar tiba.

Adegan pantai lagi…tapi di sini Fubuki dapat ide yang bisa membawa Yamato ke laut tanpa melanggar peraturan-Yamato naik ke atas perahu, dan Fubuki akan menariknya ke arah lautan. Tapi menarik kapal seberat sekitar 70.000 ton sepertinya tidak mungkin untuk Fubuki….

Tapi bagaimana kalau tiga destroyer yang menariknya? Ternyata bisa!

Sayang sepertinya perjalanan mereka tidak berakhir dengan begitu menyenangkan-radar udara Yamato menangkap kedatangan pesawat dari musuh!

Pesawat-pesawat tersebut sudah mulai mendekati Truk Island, dan Fubuki dan Mutsuki dan Yuudachi tidak akan mampu melakukan tembakan anti udara dengan meriam kecil mereka. Yamato lalu memutuskan untuk melakukannya dengan meriam 46cm-nya (entah ini mungkin atau tidak secara kenyataannya, tapi gamenya memang memungkinkan AA firing jika battleship kita dipasangi meriam 46cm), dan berjanji akan bertanggung jawab penuh atas hal tersebut sepulangnya mereka ke Truk Island. Type 3 Shell Yamato akhirnya ditembakkan dari semua meriam utamanya, dan berhasil menjatuhkan pesawat-pesawat lawan tanpa sisa.

Tapi suara meriamnya keras…semua yang di pulau mungkin sudah mendengarnya. Dan benar saja, Nagato memang mendangar suara tembakan Yamato, tapi dia tampak memaafkan mereka (secara tidak langsung). Masuk akal, karena siapa lagi yang bisa mencegat pesawat-pesawat tersebut untuk mencapai markas?

 

BONUS:

[youtube id=”ri2wal0K56U” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Advertisement

Daftar Anime

Review Anime Boku no Kokoro no Yabai Yatsu Season 2

Published

on

Review Anime Boku No Kokoro No Yabai Yatsu Season 2

Anime Boku no Kokoro no Yabai Yatsu Season 2 merupakan kelanjutan kisah yang dinanti-nantikan fans. Season kedua ini melanjutkan kisah yang telah memikat hati penonton sejak musim pertamanya.

Dalam review ini, kita akan menjelajahi dunia yang lebih dalam dari anime yang cukup populer ini. Diharapkan review tersebut akan memberikan gambaran jelas tentang apa yang membuat anime ini begitu menarik.

Cinta dan Hubungan

Review Anime Boku No Kokoro No Yabai Yatsu Season 2

Review Anime Boku no Kokoro no Yabai Yatsu Season 2

Cinta dan hubungan adalah salah satu sajian utama dalam anime ini. Semuanya dijelajahi melalui kompleksitas interaksi antara karakter-karakternya.

Dalam season ini, penonton disajikan dengan berbagai jenis hubungan, mulai dari romansa yang manis hingga konflik rumit. Melalui perjalanan karakter-karakter utama, tema cinta dan hubungan digali lebih dalam.

Terdapat pentingnya komunikasi, pengorbanan, dan pertemanan dalam memahami dan mengatasi berbagai rintangan. Dengan fokus pada dinamika hubungan, anime ini menghadirkan cerita yang mengharukan dan memikat.

Perjuangan internal

Review Anime Boku No Kokoro No Yabai Yatsu Season 2

Review Anime Boku no Kokoro no Yabai Yatsu Season 2

Perjuangan internal jadi bagian selanjutnya. Mereka dihadapkan pada konflik batin yang kompleks, seperti pertarungan dengan rasa takut, keputusasaan, dan dilema moral.

Setiap karakter mengalami perubahan emosional yang mendalam. Khususnya ketika mencoba mengatasi rintangan internal sendiri. Melalui penggambaran yang mendalam ini, anime tersebut mengajarkan pentingnya pengembangan pribadi dan mengeksplorasi kompleksitas psikologis dari individu.

Perjuangan internal ini memperkaya narasi dengan dimensi emosional yang kuat. Sehingga, mampu menarik penonton untuk merenungkan tantangan batin yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Mimpi dan Ambisi

Review Anime Boku No Kokoro No Yabai Yatsu Season 2

Review Anime Boku no Kokoro no Yabai Yatsu Season 2

Dalam anime ini, tema utama yang juga disoroti adalah mimpi dan ambisi. Melalui kisah-kisah karakter utama, tergambarkan pentingnya memiliki tujuan hidup yang kuat dan memperjuangkannya meskipun ada rintangan menghalangi.

Karakter-karakter dalam cerita ini mengejar mimpi dengan penuh semangat. Sehingga, menyoroti pentingnya keberanian, ketekunan, dan dedikasi dalam meraih impian. Seiring dengan perjalanan mereka, penonton diingatkan akan arti sejati dari keteguhan hati dan kesetiaan terhadap cita-citanya.

Kesimpulan

Review Anime Boku No Kokoro No Yabai Yatsu Season 2

Review Anime Boku no Kokoro no Yabai Yatsu Season 2

Anime Boku no Kokoro no Yabai Yatsu Season 2 layak untuk ditonton oleh para penggemar anime yang mencari cerita emosional dan berkesan. Dengan alur menarik, karakter kuat, dan tema menggugah, anime ini dapat memberikan pengalaman memuaskan bagi para penontonnya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Mushoku Tensei II: Isekai Ittara Honki Dasu Part 2 Akan Mencapai Arc Benua Begaritto

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime Mushoku Tensei II: Isekai Ittara Honki Dasu Part 2 atau Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Part 2 yang dimana pada saat ini sudah tayang tersebut, kini akan sampai pada saat Rudeus Greyrat menyelesaikan dungeon pada saat berada di benua Begaritto hal ini sudah dikonfirmasi pada opening animenya tersebut.

Serta terlebih lagi juga pada opening anime ini menjelaskan tentang berbagai macam hal, dari sudut pandang Roxy Migurdia pada saat dirinya mengalami terjebak pada saat menginjak salah satu lingkaran sihir tersebut.

Terlebih lagi juga pada bulan ini pihak Phoenix Gramedia Indonesia juga mengumumkan, bahwa pihaknya akan segera merilis light novel ini yang dimana untuk tanggal rilis atau pre-order nya belum ditentukan karena masih dalam beberapa tahap lainnya nanti.

Yang dimana hal dengan berbagai macam hal tersebut, para penggemar dengan rilis seri light novel ini akan menjadi meningkatkan beberapa tingkat pembaca di Indonesia saat ini sedang menjadi salah satu minat pembaca paling buruk di dunia tersebut.

Akan tetapi untuk seri ini akan segera berlanjut pada saat anime ini, telah selesai tayang dengan total 12 episode dengan melanjutkan ke season ketiganya nanti dan juga akan melihat sosok karakter bernama Eris Greyrat yang sudah kurang lebih 7 tahun lamanya berpisah tersebut. 

Anime Mushoku Tensei II: Isekai Ittara Honki Dasu Part 2 atau Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Part 2 sudah bisa disaksikan di dalam kanal youtube Muse Indonesia, dan berbagai macam platform OTT lainnya tersebut setiap hari Minggu pada jam 10 malam WIB tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Yuri Sasayaku You ni Koi wo Utau Akan Tayang Sebanyak 12 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime Yuri berjudul Sasayaku You ni Koi wo Utau atau Whisper Me a Love Song, yang dimana akan mendapatkan jatah episode dengan total sebanyak 12 Episode penayangan tersebut terlebih anime ini dikerjakan oleh pihak studio bernama Yokohama Animation Lab dan Cloud Hearts.

Saat ini sudah penayangan anime pertamanya tersebut dan juga disambut dengan baik, oleh para penggemar anime ini pada sebelumnya sudah membaca versi manga atau komik volumenya tersebut pada sebelumnya.

Terlebih lagi juga pada anime Sasayaku You ni Koi wo Utau atau Whisper Me a Love Song ada beberapa pihak animator Indonesia, yang mengerjakan anime ini kurang lebihnya ada sekitar 6 orang terlibat pada anime ini tersebut.

Anime ini menceritakan tentang gadis bernama Kino Himari menyukai suara dari karakter bernama Asanagi Yori, terlebih lagi pada saat pertemuan mereka berdua pada saat bertemu di loker sepatu sekolah sejak pada saat itu mereka berdua terlibat dengan kesalahpahaman yang akan membuat menjalin kisah romansa satu dengan lainnya.

Dirinya juga merupakan anggota sementara dari salah satu klub Band sekolahnya tersebut dengan bernama SSGIRLS, hal tersebut juga membuat beberapa orang menjadi kagum dengan karakter Asanagi Yori.

Anime Sasayaku You ni Koi wo Utau atau Whisper Me a Love Song saat ini sedang tayang di dalam platform OTT, Hidive yang dimana untuk menonton di dalam platform OTT ini para penonton harus menggunakan VPN agar bisa menontonnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending