Connect with us

Film Anime

Review Anime Hataraku Saibou Musim Kedua

Published

on

GwiGwi.com – Untuk Anda yang pernah menonton Hataraku Saibou di musim pertama, pastinya sudah tidak sabar dengan adanya musim kedua ini. Anime yang menceritakan keseharian sel-sel tubuh manusia ini bisa menghibur sekaligus memberikan edukasi.

Meskipun hanya tayang sebanyak 8 episode saja, namun Hataraku Saibou tetap menghibur seperti musim pertama. Ditambah lagi, kemunculan karakter baru, masalah baru, dan juga cara penyelesaian yang bagus membuat kita merasa seperti tur di dalam tubuh kita sendiri. Ayo kita ikuti ulasannya di bawah ini.

Mempertahankan Gag komedi

Advertising
Advertising

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Hataraku Saibou tetap mempertahankan komedi dengan penyampaian edukatif. Hal tersebut dilakukan dengan bentuk “gag”. Untuk Anda yang tidak familiar, anime tipe Gag merupakan salah satu komedi yang menekankan pada penyampaian skenario pendek tapi lucu.

Beberapa lelucon yang pendek tersebut disatukan dalam satu episode dan itulah komedi ala Hataraku Saibou. Anime yang merupakan personifikasi dari proses internal tubuh manusia ini juga memberikan informasi dengan cara melalui gag komedi.

Kehidupan sel yang begitu singkat

 

Salah satu masalah utama di musim kedua Hataraku Saibou adalah sangat singkat. Hanya dengan 8 episode saja anime ini berakhir begitu cepat. Namun hal ini bisa terjadi karena di musim yang sama juga tayang Hataraku Saibou BLACK. Hal tersebut cukup membuat penonton bisa pindah ke anime sebelahnya.

Munculnya karakter yang tidak kalah imut (dan kuat)

Untuk musim kedua ini juga menghadirkan karakter baru. Perhatian penonton tertuju pada bakteri asam laktat yang telah dikenalkan pada episode 4. Berbentuk lucu seperti kancing dan juga memiliki peran penting di dalam tubuh.

Bisa dikatakan jenis mikroba yang menggemaskan itu menjadi maskot di musim kedua Hataraku Saibou. Pada musim sebelumnya, “maskot” anime ini lebih banyak pada trombosit. Ditambah lagi dengan kegembiraan yang dimiliki membuat bakteri asam laktat ini menjadi sorotan.

Tidak hanya karakter seperti maskot saja, di musim kedua ini juga muncul sosok antagonis. Salah satu musuh yang cukup merepotkan di musim pertama, sel kanker, kembali muncul di sini. Saat sel kanker kembali, dia semakin kuat dari sebelumnya. Fakta tentang sel kanker ini adalah antagonis menjadikan musim kedua Hataraku Saibou sangat menarik.

Dua episode terakhir lebih fokus cara mengatasi sel kanker. Bahkan mungkin pertarungan dengan Sel Kanker di musim kedua ini jauh lebih menarik dibandingkan musim pertama. Sayangnya sekali lagi, anime ini tamat dengan jumlah episode yang sedikit.

Kesimpulan

Hataraku Saibou musim kedua masih mempertahankan bagian yang sudah dilakukan pada musim pertama. Apalagi pada musim kedua ini lebih banyak menampilkan aksi, komedi, dan seni yang menarik. Jangan lupa, sisi edukasinya masih tetap dipertahankan.

Advertisement

Film Anime

Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 4: Menerima Nasihat Dari Dewi Kebajikan Manusia

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 4, yang dimana pada episode keempat ini akan menceritakan tentang Liz sedang berkunjung ke dunia manusia serta juga untuk memastikan bahwa Akutsu Masatora menjalankan misinya tersebut pada sebelumnya sudah diberikan oleh pihak Neraka kepada dirinya.

Serta juga ada beberapa komedi yang sedikit menyinggung beberapa fujoshi atau para pecinta komik boys love tersebut, karena Amane Lily tidak sengaja mengaktifkan kalung sihirnya tersebut dan membuat Akutsu sedikit salah paham didepan teman kelasnya tersebut bernama Tanahashi Yuuka.

Akan tetapi juga karakter perempuan bernama Tanahashi Yuuka, merupakan sedikit bijaksana dibandingkan dengan beberapa teman cowok lainnya tersebut yang lebih aneh dibandingkan banyak orang lainnya.

Dengan beberapa nasihat dari Tanahashi Yuuka membuat Akutsu Masatora menjadi sedikit terbuka dengan beberapa manusia lainnya, tersebut dan kini dirinya membuat menjadi mendapatkan beberapa informasi terkait dunia manusia lainnya.

Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Film Anime

Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 3: Kencan Pertama Bersama Iblis dan Malaikat

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 3, yang dimana pada episode ketiga ini Akutsu Masatora dan Amane Lily melakukan kencan pertama mereka untuk mengawasi dan saling memanfaatkan satu dengan lainnya demi misi mereka berdua tersebut.

Yang dimana juga ada beberapa teman dari mereka, sedikit mengganggu kencan pertama mereka tersebut, di dalam dunia manusia yang dimana hal ini diluar ekspektasi mereka berdua dan rencana mereka berdua tersebut.

Karakter perempuan bernama Tanahashi Yuuka mengenalkan beberapa hal yang harus dipahami oleh Amane Lily tersebut, akan tetapi dirinya juga tidak mengetahui bahwa temannya tersebut merupakan seorang malaikat sedang menyamar.

Terlebih lagi juga dirinya merasakan beberapa hal aneh saat bersamanya tersebut, yang dimana Lily tidak mengetahui tentang beberapa hal normal seperti dari video game dan berbagai macam fashion lainnya tersebut.

Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Film Anime

 Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 2: Kontrak Perjanjian Budak

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com –  Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 2, yang dimana akan menceritakan tentang perjalanan cerita Akutsu Masatora sebelum dirinya turun ke dunia manusia pada saat di dalam dunia Neraka tersebut dengan menghadirkan beberapa komedi absurd lainnya.

Terlebih lagi juga dengan beberapa adegan komedi tidak masuk akal tersebut, yang dimulai dari perubahan wujud mereka berdua pada saat ingin menjalankan beberapa hal saling menjatuhkan musuhnya untuk menjadi jatuh cinta dengan dirinya tersebut.

Serta juga ada beberapa adegan yang merupakan SM, hal ini disampaikan dengan jelas pada episode keduanya tersebut dan juga pengetahuan umum mereka berdua tentang dunia manusia masihlah sangat minim dibandingkan dengan beberapa manusia normal lainnya tersebut.

Hal ini membuat mereka berdua mau tidak mau, harus belajar dari televisi dengan beberapa drama yang dihadirkan tersebut dan juga harus menormalisasikan beberapa hal yang menurut mereka sedikit tabu di dunia Neraka dan Surga tersebut.
Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending