Connect with us

Film Anime

Review Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation, Kesempatan Kedua dari Dunia Isekai

Published

on

GwiGwi.com – Anime Isekai masih mendominasi tetap ada di musim dingin 2021. Selain Re:zero, ada lagi jenis anime isekai yang cukup menyita perhatian, yakni Mushoku Tensei. Ceritanya sendiri di mulai dari seorang pemuda yang berusia 34 tahun yang meninggal. Di kehidupannya dia tidak punya pekerjaan dan juga hidup sebagai hikikomori. Meninggalnya sendiri terjadi setelah dia menyelamatkan nyawa orang lain.

Setelah meninggal, ternyata dia tidak sedang diakhirat, tetapi ada ditubuh yang baru dan juga dunia baru. Dia yang sekarang bernama Rudeus Greyrat, seorang bocah laki-laki yang harus menyesuaikan diri dengan dunia penuh sihir, petualangan, rintangan dan juga kesempatan. Rudeus bertekad ingin membangun kehidupan baru di dunia tersebut.

Animasi, cerita dan seni yang bagus

Meskipun ceritanya tentang isekai, namun Mushoku Tensei memiliki kualitas animasi yang indah. Tidak hanya di situ saja, bagian seni pemandangan yang dihadirkan juga terbilang baik dan termasuk cerita. Berbicara cerita mungkin sebagian orang mengira anime isekai ini tidak jauh berbeda dengan lainnya. Namun, hal itu bisa jadi salah.

Tokoh utamanya bernama Rudeus atau juga bisa dipanggil Rudy memang memilki sifat yang sama dengan protagonis isekai lainnya, yakni mesum. Namun pada Mushoku Tensei ini lebih tulus dan juga realistis. Penonton diperlihatkan seorang pemuda yang tumbuh dari kecil hingga masa remaja yang banyak berurusan dengan dunia nyata. Contohnya seperti kesepian, kegagalan, dan juga perundungan.

Rudy juga bisa digambarkan sebagai karakter yang terkadang menakutkan (ditambah mesum), namun dia juga merupakan karakter yang bisa mendapatkan dukungan dari penonton. Apalagi di dunia tersebut, dia bisa mendapatkan kesempatan kedua yang merupakan keinginannya.

Karakter yang ajaib

Untuk berbagai karakter di Mushoku Tensei ini juga cukup jarang muncul di anime isekai lainnya. mulai dari gadis peri campuran Sylphy hingga adanya pelayan yang selalu mengejar-ngejar Lilia. Setiap karakter di dalam Mushoku Tensei ini bisa menyempurnakan dunia tersebut.

Lalu di anime isekai lainnya cenderung berpegang teguh pada penggunaan kiasan dan tema serupa. Di anime ini juga sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja kisah petualangan pada Mushoku Tensei justru lebih nyata dan seru. Di dalam prosesnya, petualangan Rudy tidak begitu membosankan.

Tema Kontroversial

Mungkin sedikit yang membuat anime ini kurang adalah keberanian penulisnya menggunakan tema kontroversial. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Rudy memiliki sifat mesum yang merupakan sifat dasar ayahnya. Jika pada anime isekai lainnya mesum yang dilakukan masih wajar, namun pada Mushoku Tensei ini justru terlalu berlebihan.

Contohnya seperti Rudy yang membelai gadis muda yang seumuran bahkan hingga Paul yang melakukan “adegan dewasa” untuk memiliki anak dari wanita lain. Tidak hanya itu saja, Mushoku Tensei juga menggunakan topik dewasa dan masalah di dunia nyata. Hal ini terkadang menjadi perdebatan tersendiri di kalangan fans.

Kesimpulan

Meskipun diselingi kontroversi dan jumlah episode yang terbilang sedikit (hanya 11 episode), Mushoku Tensei bisa menjadi pilihan anime isekai. Hal itu terbantu dari sisi animasi dan ceritanya yang agak berbeda dengan isekai sejenisnya.

Advertisement

Film Anime

Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 4: Menerima Nasihat Dari Dewi Kebajikan Manusia

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 4, yang dimana pada episode keempat ini akan menceritakan tentang Liz sedang berkunjung ke dunia manusia serta juga untuk memastikan bahwa Akutsu Masatora menjalankan misinya tersebut pada sebelumnya sudah diberikan oleh pihak Neraka kepada dirinya.

Serta juga ada beberapa komedi yang sedikit menyinggung beberapa fujoshi atau para pecinta komik boys love tersebut, karena Amane Lily tidak sengaja mengaktifkan kalung sihirnya tersebut dan membuat Akutsu sedikit salah paham didepan teman kelasnya tersebut bernama Tanahashi Yuuka.

Akan tetapi juga karakter perempuan bernama Tanahashi Yuuka, merupakan sedikit bijaksana dibandingkan dengan beberapa teman cowok lainnya tersebut yang lebih aneh dibandingkan banyak orang lainnya.

Dengan beberapa nasihat dari Tanahashi Yuuka membuat Akutsu Masatora menjadi sedikit terbuka dengan beberapa manusia lainnya, tersebut dan kini dirinya membuat menjadi mendapatkan beberapa informasi terkait dunia manusia lainnya.

Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Film Anime

Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 3: Kencan Pertama Bersama Iblis dan Malaikat

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 3, yang dimana pada episode ketiga ini Akutsu Masatora dan Amane Lily melakukan kencan pertama mereka untuk mengawasi dan saling memanfaatkan satu dengan lainnya demi misi mereka berdua tersebut.

Yang dimana juga ada beberapa teman dari mereka, sedikit mengganggu kencan pertama mereka tersebut, di dalam dunia manusia yang dimana hal ini diluar ekspektasi mereka berdua dan rencana mereka berdua tersebut.

Karakter perempuan bernama Tanahashi Yuuka mengenalkan beberapa hal yang harus dipahami oleh Amane Lily tersebut, akan tetapi dirinya juga tidak mengetahui bahwa temannya tersebut merupakan seorang malaikat sedang menyamar.

Terlebih lagi juga dirinya merasakan beberapa hal aneh saat bersamanya tersebut, yang dimana Lily tidak mengetahui tentang beberapa hal normal seperti dari video game dan berbagai macam fashion lainnya tersebut.

Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Film Anime

 Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 2: Kontrak Perjanjian Budak

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com –  Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 2, yang dimana akan menceritakan tentang perjalanan cerita Akutsu Masatora sebelum dirinya turun ke dunia manusia pada saat di dalam dunia Neraka tersebut dengan menghadirkan beberapa komedi absurd lainnya.

Terlebih lagi juga dengan beberapa adegan komedi tidak masuk akal tersebut, yang dimulai dari perubahan wujud mereka berdua pada saat ingin menjalankan beberapa hal saling menjatuhkan musuhnya untuk menjadi jatuh cinta dengan dirinya tersebut.

Serta juga ada beberapa adegan yang merupakan SM, hal ini disampaikan dengan jelas pada episode keduanya tersebut dan juga pengetahuan umum mereka berdua tentang dunia manusia masihlah sangat minim dibandingkan dengan beberapa manusia normal lainnya tersebut.

Hal ini membuat mereka berdua mau tidak mau, harus belajar dari televisi dengan beberapa drama yang dihadirkan tersebut dan juga harus menormalisasikan beberapa hal yang menurut mereka sedikit tabu di dunia Neraka dan Surga tersebut.
Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending