Connect with us

Daftar Anime

Review Anime Boku no Hero Academia Season 5: Saat Latihan Tidak Sempurna

Published

on

Gwigwi.com – Boku no Hero Academia (My Hero Academia ) merupakan judul anime shounen yang sangat dinantikan fans sejak debut pada Musim Semi 2016. Selain itu, anime ini juga merupakan era baru genre shounen setelah generasi big 3 seperti Naruto, Bleach, dan One Piece.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sekarang, kisah Boku no Hero Academia sudah masuk ke musim kelima. Di sini tokoh Midoriya Izuku sudha menjadi pahlawan terbaik. Setelah melakukan perjalanan yang penuh tantangan pada musim keempat, diharapkan ada hal yang lebih “wah” pada musim kelima ini. Apakah ceritanya memenuhi ekspektasi? Kita simak ulasannya di bawah ini.

Karakter Shinso yang cukup menonjol

Salah satu aspek yang menarik dari arc latihan ini adalah munculnya karakter Hitoshi Shinso. Sebagai anggota kelas 1B, dia diberikan izin untuk ikut latihan pada dua kelas sehingga dapat memperhitungkan tim mana yang kekurangan anggota. Terakhir kali Hitoshi muncul ada di musim kedua saat arc turnamen.

Kemampuannya dalam mencuci otak bisa memberi pengaruh besar pada Deku karena keberadaan One For Al. Ditambah lagi, hanya timnya Deku saja yang berhadapan langsung dengan Shinso sebagai pengganti. Meskipun secara pengalaman masih kalah dengan Deku, namun dia memiliki keberanian dan juga mentalitas kuat untuk menjadi pahlawan.

Perkembangan karakter Deku, Bakugo, Dan Endeavour

Selain Shinzo, sosok yang mengalami perkembangan karakter yang pesat adalah Deku itu sendiri, Bakugo, dan Endeavour. Untuk Bakugo sendiri sejak awal dia selalu memiliki temperamen tinggi dan kerap membuli Deku saat masih kecil. Namun, seiring dengan berjalannya waktu sampai musim kelima ini, dia bisa melakukan kerja sama tim yang bagus dengan Kyoka Jiro, Sero Hanta, dam Sato Rikido.

Hal itu juga terlihat pada Todoroki Enji atau sering disebut Endeavour yang mengalami sedikit perkembangan pada musim kelima ini. Setelah pertarungan hebat dengan Noumu bersama Hawks, Endeavour keluar dari organisasi untuk merawat lukanya yang cukup serius. Pensiunnya All Might membuat Endeavour memiliki beban sebagai pahlawan baru. Dia juga berusaha untuk memperbaiki kesalahan dengan keluarganya selama bertahun-tahun baik secara fisik maupun psikologis. Endeavour juga berusaha untuk membina hubungan yang baik dengan anak bungsunya, Shoto.

Baca Juga:  15 Turnamen Terbaik di Anime

Deku yang merupakan protagonis utama dari serial Boku no Hero Academia mengalami perkembangan yang paling besar. Pada tiga episode awal di musim kelima ini, Deku melihat Visi dari pendahulunya, khususnya interaksi antara All For One dan adik laki-lakinya yang nantinya akan menjadi kelahiran Quick One For All. Deku juga sempat berbicara dengan All for One bahwa kekuatan yang dia miliki sekarang telah dikembangkan oleh delapan orang sebelumnya. Lalu, Deku berhasil menyempurnakan kekuatan One For All. Hal ini mengindikasikan bahwa peran Deku akan semakin penting dalam cerita sehingga All For One bisa beristirahat selamanya.

Pace Cerita yang jalan di tempat

Meskipun secara perkembangan karakter lebih baik, namun ada yang harus dikorbankan pada sisi pace cerita. Inti utama pada musim kelima Boku No Hero Academia adalah fokus pada siswa yang dilatih agar bisa menjadi pahlawan profesional. Pace cerita pada musim ini begitu menurun di luar arc latihan.

Selain itu, tidak semua karakter kelas 1B diperkenalkan semuanya. Hal tersebut membuat sebagian karakter 1B hanya sekadar lewat saja. Padahal masih ada karakter yang menarik dan punya kekuatan unik untuk dibahas lebih lanjut.

Kesimpulan

Boku no Hero Academia masih akan berlanjut mengingat ceritanya masih cukup lama. Apalagi musim ini lebih fokus pada arc pelatihan sehingga banyak bagian yang dipangkas. Meskipun begitu, Arc ini masih menarik dan  layak ditonton oleh fans Boku no Hero Academia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 Yang Ditunggu Fans

Published

on

Gwigwi.com – Tidak terasa Anime Musim Panas 2021 sudah berakhir yang artinya akan muncul anime baru pada Musim Gugur nanti. Meskipun saat ini masih diselimuti pandemi Covid-19, industri anime tetap bersiap meluncurkan beberapa judul baru untuk para fans.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada dasarnya, judul anime untuk Musim Gugur 2021 sudah diumumkan sejak beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi, setidaknya ada beberapa anime yang mencuri perhatian yang mungkin Anda suka. Nah, untuk mengetahuinya, silakan simak ulasannya di bawah ini.

1. Mieruko Chan

Apa jadinya kalau film horor digabung dengan genre komedi? Anime Mieruko Chan ini mencoba menjawab keraguan tersebut dengan cara unik,.

Dikisahkan seorang siswa SMA bernama Miko sering melihat hantu yang mengerikan dan itu membuatnya benar-benar takut. Akan tetapi, sikap Miko justru biasa saja saat melihat hantu tersebut meskipun arwah itu selalu mengelilinginya.

 

2. Komi-san Wa, Comyushou desu

Anime yang berjudul Komi-san Wa, Comyushou Desu ini diadaptasi berdasarkan manga romcom populer. Maka dari itu, tidak mengherankan jika berita menjadi animenya begitu ditunggu banyak fans.

Menceritakan tentang siswa SMA biasa bernama Hitohito Tadanao yang duduk bersebelahan dengan siswi populer dan cantik bernama Komi Shouko. Sayangnya, dibalik kesempurnaan Shouko, ternyata dia sulit berkomunikasi sehingga Tadano yang merupakan orang pertama mengetahui hal itu berusaha membantunya.

 

3. Platinum End

Untuk Anda yang pernah menonton Death Note sebelumnya, jangan sampai lewatkan anime berjudul Platinum End. Hal itu dikarenakan kedua anime ini memiliki author yang sama bernama Takeshi Obata.

Kisah Platinum End ini menceritakan tentang Mirai Kakehashi yang sudah depresi setelah kematian orang tuanya dan bahkan berniat untuk mengakhiri hidup pada malam kelulusan sekolah. Akan tetapi, tiba-tiba seorang gadis bernama Nasse muncul dan memberikan tawaran kepada Mirai berupa kekuatan supranatural sehingga menjadikannya Dewa.

 

4. Tact Op. Destiny

Anime satu ini bisa dikatakan cukup spesial karena melibatkan dua studio besar, yakni Madhouse dan Mappa. Seperti yang fans tahu bahwa kedua studio tersebut selalu menelurkan anime terbaik hampir di setiap musim.

Takt Op, Destiny berada di tahun 2047 yang saat itu ada meteorit hitam jatuh ke dunia dan menciptakan seekor monster yang disebut dengan D2. Untuk bisa mengalahkan monster itu adalah menggunakan musik dan beberapa wanita melakukan pemberontakan dengan kekuatan musik bernama “Musicart”.

 

5. Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei Suru

Anime yang memiliki judul cukup panjang ini juga menjadi salah satu anime musim gugur 2021 yang banyak ditunggu oleh fans. Kisahnya sendiri adalah tentang seorang assassin terbaik yang dihidupkan lagi oleh seorang Dewi ke dunia dengan banyak pedang dan sihir.

Assasin yang bernama Lugh Tuatha De ini diminta untuk bisa menghentikan kehancuran dunia dari tangan pahlawan. Tanpa berlama-lama dia menerima tawaran itu dan bersumpah untuk memakai hidupnya yang tidak diperalat siapapun.

 

6. Banished From The Hero’s Party

Dikisahkan Red yang merupakan anggota Pahlawan Party dikeluarkan oleh temannya. Setelah itu, dia menjalani kehidupan sederhana pada bagian perbatasan dengan membuka apotek biasa.

Namun, rahasia kehidupan lamanya sebelum bergabung dengan Pahlawan Party menjadi perbincangan banyak orang dan temannya bernama Rit meminta dia tinggal bersamanya.

 

7. Senpai ga Uzai Kouhai no Hanashi

Anime terakhir yang cukup banyak direkomendasikan banyak fans pada musim gugur 2021 ini adalah Senpai ga Uzai Kouhai no hanashi. Dengan genre slice of life dan komedi, anime ini menceritakan tentang senpai yang selalu usil pada rekannya.

Dikisahkan pegawai baru bernama Igarashi Futaba ini adalah pegawai baru yang sering dijahili oleh senpainya bernama Takeda harumi. Hal itu dikarenakan Futaba memiliki ukuran tubuh yang pendek dan selalu dianggap anak kecil oleh senpai.

 

Itulah daftar anime Musim Gugur 2021 yang dinantikan fans. Kira-kira anime mana yang akan Anda tonton nanti?

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Genre Isekai Musim Gugur 2021

Published

on

Gwigwi.com – Musim gugur tahun 2021 sebentar lagi akan hadir. Dengan begitu, ini saatnya melihat anime baru mana saja yang layak ditonton. Untuk Anda yang mencari anime dengan genre isekai, simak beberapa pilihannya di bawah ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

1. Mushoku Tensei Isekai Ittara, Honki Dasu Season 2

Anime ini merupakan season 2 Mushoku Tensei yang sudah cukup dinantikan fans sejak lama. Kisahnya sendiri tentang seorang perjaka NEET yang sudah berusia 34 tahun dan pengangguran meninggal karena ditabrak truk. Setelah itu, dia bangun pada sebuah dunia yang dipenuhi oleh pedang dan juga sihir dan dia terlahir kembali sebagai bayi bernama Rudeus.

Dengan kehidupannya yang baru tersebut, Rudeus bertekad untuk menjalani kehidupan baru lagi tanpa merasa penyesalan.

2. Isekai Shokudou Season 2

Masih dengan musim kedua yang kini ada di dalam judul Isekai Shokudou. Kisah anime ini adalah tentang restoran yang selalu menyajikan makanan ala barat pada setiap hari Sabtu. Tamu-tamu yang ada di restoran ini juga bukan sembarangan karena mereka berasal dari beragam dunia lain dengan membawa ceritanya masing-masing.

3. Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi Jinsei

Anime isekai berikutnya adalah Shinka no Mi: Shiranai Uchi ni Kachigumi jinsei yang merupakan judul baru untuk musim gugu 2021.

Cerita anime ini adalah tentang anak laki-laki bernama Seiichi Hiragi yang merupakan siswa SMA biasa dan sering dibuli karena penampilannya. Tiba-tiba sekolah Seiichi terlempar ke dunia lain yang memiliki permainan pedang dan juga sihir. Karena kelaparan, Seiichi tidak sengaja memakan Buah Evolusi sehingga dia mendapatkan kekuatan istimewa.

4. Sekai Saikou No Ansatsuha, Isekai Kizoku ni Tensei Suru

Terakhir ada Sekai Saikou no Ansatsuha, Isekai Kizoku ni Tensei Suru yang merupakan salah satu anime yang dinantikan oleh para fans. Kisah anime ini adalah tentang seorang assasin terkuat yang meninggal dan bereinkarnasi sebagai putra tertua pada sebuah keluarga pembunuh aristokrat. Di dunia yang baru tersebut, dia diberikan satu misi khusus, yakni meembunuh pahlawan yang dikatakan dapat menghancurkan umat manusia.

Dengan kemampuannya yang tidak berubah sejak dulu, kini sang assasin akan mengemban tugas berat itu di pundaknya.

Demikian beberapa judul anime isekai yang akan tayang pada musim gugur 2021. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Ecchi di Musim Gugur 2021

Published

on

By

GwiGwi.com – Tak terasa sudah dipenghujung tahun, dimana bulan oktober sudah didepan mata dan berarti saatnya kita menyambut anime musim gugur 2021. Bagi penggemar anime ecchi saatnya mencari judul baru yang bakal tayang. Selain judul baru ada beberapa judul lama yang memasuki cour selanjutnya. Tanpa berlama-lama langsung kita simak daftar anime ecchi di musim gugur 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan

1. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Mushoku Tensei merupakan adaptasi anime dari serial novel yang dirilis pada tahun 2012. Sementara novel dan serial manganya ditulis oleh Rifujin na Magonote, animenya ditulis dan disutradarai oleh Manabu Okamoto.

Serial ini mengikuti kisah seorang pria, yang tidak pernah berbuat banyak dalam hidupnya. Dia dibunuh oleh truk yang melaju kencang dan terlahir kembali sebagai bayi bernama, Rudeus Greyrat. Dalam kehidupan barunya, dia memiliki kekuatan dan bekerja dengan mereka untuk menjadi lebih terpenuhi daripada dia di kehidupan masa lalunya.

Seperti yang dilihat penggemar di akhir episode ke-11 setelah Rudeus membunuh monster, dia meninggalkan kota dengan Eris dan Ruijerd (Sekarang Supard) di belakangnya, saat mereka melakukan perjalanan ke kota pesisir yang ditemukan di tepi benua Iblis. Pada saat yang sama, Roxy juga tiba di benua dengan mantan teman Paul saat mereka mencari Rudeus.

Bagian 2 diharapkan untuk melanjutkan episode 11 yang ditinggalkan. Saat Rudeus dan dua lainnya tiba di kota pesisir, diharapkan Rudy akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bertemu Sylphiette serta permaisuri dari benua Iblis.

Sementara semua ini terjadi, Roxy menyadari situasi dengan keluarga Paul dan kemungkinan akan bergabung dengan Rudeus dan perusahaan untuk menyelamatkan anggota keluarga Greyrat yang tersisa.

 

2. Shuumatsu no Harem

Anime ini mengisahkan Jepang pada tahun 2040. Reito, seorang pemuda yang menderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan, bersumpah untuk bersatu kembali dengan teman masa kecilnya Erisa dan memutuskan untuk “tidur dingin” untuk menyembuhkan penyakitnya. Ketika dia bangun lima tahun kemudian, dunia sedang mengalami transformasi besar. Virus MK (Pembunuh Pria) membunuh 99,9% pria di planet ini. Tanahnya adalah harem super dengan 5 miliar wanita untuk setiap 5 pria.

 

3. Ganbare, Douki-chan

Anime Ganbare Douki-chan (Jepang: , terjemahan “Lakukan yang Terbaik, Douki-chan”) adalah kumpulan ilustrasi Jepang oleh Yomu. Manga doujinshi memulai serialisasi online melalui akun Twitter Yomu pada September 2019. Lima volume telah dirilis pada Agustus 2021. Adaptasi animasi net asli (ONA) oleh AtelierPontdarc ditayangkan perdana pada September 2021. Selain itu ada sebuah episode spesial yang dijadwalkan pada bulan Desember 2021.

 

4. Getsuyoubi no Tawawa 2

Getsuyoubi no Tawawa kembali lagi dalam musim kedua yang menceritakan seorang pria kantoran yang cukup tertekan, terutama pada hari Senin. Pada titik terendahnya, seorang gadis SMA yang diberkahi dengan baik yang menyebut dirinya Ai-chan tersandung payudaranya terlebih dahulu ke wajahnya. Gegar otak yang dia berikan padanya menjadi awal dari hubungan mereka.

Menampilkan gambar satu halaman tambahan dari cerita sampingan lainnya, yang diposting di Twitter Penulis setiap hari Senin sebelumnya. Buku kompilasi ilustrasi volume pertama yang juga memuat komik dirilis pada 31 Desember 2015 di Comic Market 89. Volume kedua dirilis di Comic Market 90 dan volume ketiga dirilis di Comic Market 91, semuanya diterbitkan oleh Himura sendiri.

 

Jadi itu dia daftar anime ecchi di musim gugur 2021, adakah anime yang kalian nantikan?

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x