Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

TV & Movies

First Impression – Sakura ~ Jiken wo Kiku Onna

Published

on

Ciri khasnya di pagi hari adalah ucapan ‘Good morning, Komagome’. Setelahnya ia akan berlarian sambil bergumam ‘tardy—terlambat’ menuju pos-nya yang berikutnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Yep, ini drama baru di musim dingin a.k winter kali ini. Bagi penggemar serial terkenal Gokusen pasti tidak asing donk dengan si guru wanita ahli bela diri ini. Bener banget, Nakama Yukie kembali di drama barunya berjudul Sakura ~ Jiken wo Kiku Onna. Ini adalah drama detektifnya yang terbaru setelah yang terakhir pada 2009 yang lalu.

Nakama Yukie-sensei berperan sebagai Mizusawa Sakura. Di pagi hari, dia bekerja sebagai penyiar radio di sebuah radio kecil, Komagome FM dengan nama udara Kokoro-san. Tidak ada yang tahu mengenai identitasnya yang sebenarnya kecuali orang-orang terdekatnya. Nyaris seluruh kota menunggu suaranya di pagi hari. Warna keberuntungan yang diucapkannya menjadi warna keberuntungan seluruh kota. Dan … jenis sarapan yang disarankannya pun menjadi sarapan wajib nyaris seluruh kota. Jelas, Sakura menjadi favorit orang-orang. Suaranya yang khas selalu ditunggu di pagi hari. Selain suara yang selalu ditunggu, Sakura juga selalu membacakan cerita yang masuk ke radionya. Hmmm … tidak heran sih, banyak yang naksir dengan suara seksinya.

Selesai siaran, Sakura langsung bergegas. Tapi sebelumnya ia akan berganti kostum yang sangat bertolak belakang dengan kesehariannya. Ia akan berlarian menuju pos-nya yang berikutnya di kantor pusat kepolisian Komagome. Ngapaian Sakura disini? Ternyata di bertugas di bagian layanan pengaduan masyarakat, penerima complain-lah maksudnya. Jadi, sepanjang hari dia harus mendengarkan complain atau laporan dari masyarakat yang datang. Beragam masalah pun menjadi makanan sehari-harinya. Dari yang simple hingga yang rumit. Dan di sore hari, setelah pulang dari kantor, ia menjadi pendengar yang baik di kedai milik neneknya.

Baca Juga:  Netflix PHK 300 Lebih Karyawan

Siapa sih sebenarnya Sakura?

Film bergenre detektif ini mulai tayang pada Senin, 20 Oktober 2014 pukul 20.00 malam di TBS. Berada di zona prime time tidak mengherankan sih, jika ratingnya pun lumayan. Apalagi pemeran utamanya adalah Nakama Yukie-sensei yang cantik ini. Ceritanya sendiri ditulis dengan apik oleh Matsumoto Miyako (Inpei Sousa, Kakushou, Fake ~ Kyoto Bijutsu Jiken Emaki), dan Yamaoka Junpei (GTO (remake) Series, Honey Trap, Power Game), ahli serial detektif.

Berpartner dengan Sato Ryuta yang berperan sebagai Takeuchi Masato, Nakagama Yukie memerankan seorang polisi wanita yang sering melakukan penyamaran. Loh? Iya, di luar, identitas Sakura ini adalah seorang polisi wanita biasa yang bekerja di bagian layanan pengaduan masyarakat. Tetapi, di bawah perintah sang “Iron Lady” Igarashi Kyoko (Takashima Reiko), Sakura bertugas ‘mendengarkan suara yang hanya bisa didengarnya saja’. Ia menjadi detektif yang sering melakukan penyelidikan secara rahasia. Jadi jangan heran deh kalau banyak scene yang menunjukkan telinga Sakura ini. Meski sering bertengkar dengan Takeuchi, mereka ternyata kompak dalam menangani kasus. Takeuchi sering dibuat kesal karena Sakura mendatangi si tersangka tanpa menunggu bantuan datang. Tapi Takeuchi yang ahli bela diri selalu sigap membantunya. Meski di akhir, Sakura akan memilih meninggalkan TKP diam-diam dan menyerahkan sisanya pada Takeuchi ini.

Ehm, rating drama ini? Secara cerita memang agak lambat. Tapi bagi pecinta detail dan kelogisan cerita, drama ini patut untuk dijadikan pilihan. Meski pemerannya ‘kurang bling-bling’, tapi ceritanya tetap asyik koq. Kalau diminta ngasih rating, engngngng … 3,75 dari 5 deh. Selamat menonton ^_^

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Box Office

Review Film Minions: The Rise of Gru, Minions Meet Kungfu

Published

on

GwiGwi.com – Para Minion yang terdiri dari Kevin, Stuart, Bob, ditambah Otto kembali lagi ke layar lebar pada sequel ini untuk membantu Gru (Steve Carell) memulai karirnya sebagai super villain. Gru kecil bermimpi untuk bergabung dengan Vicious Six, sekelompok super villains terkenal yang terdiri dari : BELLE Bottom (Taraji P. Henson), Jean Clawed (Jean Claude Van Damme), Svengeance (Dolph Lungren), Stronghold (Danny Trejo), dan Nun-Chuck (Lucy Lawless) dan dipimpin oleh Wild Knuckle (Alan Arkin); yang hilang dalam sebuah ekspedisi mencari kalung ajaib.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sepeninggal WK, Vicious Six mencari anggota tambahan dan Gru pun mencoba melamar namun tentu saja ditolak karena dia masih anak-anak. Gru pun mencuri kalung tersebut dan menjadi incaran oleh para penjahat. Gru yang belum punya aneka gadget untuk melawan para villain harus dibantu oleh para Minion yang berlatih Kungfu pada Master Chow (Michelle Yeoh). Bagaimanakah aksi para Minion dalam melawan Vicious Six (kurang 1)? Gwiple dapat mulai menontonnya di bioskop mulai 29 Juni 2022.

Baca Juga:  Netflix PHK 300 Lebih Karyawan

Tidak ada yang istimewa dalam sequel ini, selain banyak tingkah Minions yang bikin Gwiple ketawa; plot cerita hanya seputar Gru kecil bertemu beberapa karakter yang punya hubungan dengan film-film Despicable Me. Pemilihan tema Kungfu dan Chinese Lunar New Year pun sepertinya karena Illumination mengincar pasar Asia dan China amat terkesan cliché (China=Kungfu).

Hal yang cukup special dari film ini adalah masih adanya beberapa kata-kata dalam Bahasa Indonesia yang digunakan oleh para Minion; satu hal lain yaitu para pemeran Vicious Six selain BELLE dan WK jarang ngomong tapi tetap memakai pemeran yang terkenal. Overall, Minions 2 adalah film yang biasa-biasa saja yang cocok untuk konsumsi anak-anak dan para fans Minions.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Live Action

Fuma Kikuchi Bergabung Dalam Pemeran Serial Live-Action ‘Tomodachi Game’ Baru

Published

on

GwiGwi.com – Fuma Kikuchi dari boy band Sexy Zone akan memerankan karakter unik bernama Novel Himuro di Tomodachi Game R4, sebuah drama televisi live-action baru berdasarkan manga Tomodachi Game (Friends Games) karya Yuki Sato, yang pemerannya telah diumumkan pada hari Rabu.

Novel, anggota baru dari tim manajemen Tomodachi Game, akan “memegang kunci” untuk seluruh plot program dan dia sepertinya telah mengenal karakter utama Yichi di masa lalu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada tanggal 23 Juli, dorama baru ini akan memulai debutnya di TV Asahi.

Anggota boy band Johnny's Jr. Bishonen dan HiHi Jets akan tampil sebagai pemeran.

Pemeran untuk banyak karakter dalam grup C dan K dari seri ini terdiri dari:

  • Hidaka Ukisho (Bishо̄nen) sebagai Yūichi Katagiri
  • Ryūga Satō (Bishо̄nen) sebagai Tenji Mikasa
  • Mizuki Inoue (HiHi Jets) sebagai Makoto Shibe
  • Fujii Naoki (Bishо̄nen) sebagai Kei Shinomiya
  • Taishō Iwasaki (Bishо̄nen) sebagai Jūzō Kadokura
  • Sōya Igari (HiHi Jets) sebagai Hyakutarō Onigawara
  • Issei Kanasashi (Bishо̄nen) sebagai Chisato Hashiratani
  • Yūto Nasu (Bishо̄nen) sebagai Banri Niwa
Baca Juga:  Review Film Jurassic World Dominion, Another Day of Being Chased by Dinosaur

Serial ini disutradarai oleh Takuro Oikawa, Hajime Takezono (TV Asahi), dan Toshiaki Kamada. Skenario sedang ditulis oleh Shinya Hokimoto dan Takuji Higuchi. Musik sedang diciptakan oleh Yoshinori Nakamura. Karya asli dikreditkan ke Mikoto Yamaguchi dan Sato.

Versi anime dari manga debutnya di NTV pada tanggal 6 April JST.

Protagonis dari kisah tersebut, Yichi Katagiri, seorang pria muda dengan kehidupan sekolah yang sempurna yang memiliki empat teman dengan kehidupan yang menantang, didasarkan pada konsep asli Mikoto Yamaguchi. Hilangnya 2 juta yen (sekitar $ 20.000) dalam biaya perjalanan sekolah menghentikan kehidupan sehari-harinya yang tenang. Saat Yichi terlibat dalam permainan uang misterius dan dipaksa untuk memilih antara persahabatan dan uang, misteri mulai muncul.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

Netflix PHK 300 Lebih Karyawan

Published

on

GwiGwi.com – The Hollywood Reporter mencatat pada hari Kamis bahwa Netflix telah mengirimkan pernyataan yang mengumumkan penghentian 300 pekerja lagi. Menurut The Hollywood Reporter, PHK mewakili sekitar 3% dari personel perusahaan saat ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menurut The Hollywood Reporter, 216 karyawan di seluruh dunia—termasuk 30 di Asia-Pasifik, 53 di Timur Tengah, Eropa, dan Afrika, dan 17 di Amerika Latin—diberhentikan.

Dalam memo tersebut, Co-CEO Netflix Reed Hastings mengumumkan bahwa perusahaan akan mempekerjakan 1.500 hingga 11.500 karyawan baru selama 18 bulan ke depan. Dia mengatakan bahwa perusahaan berkonsentrasi pada “kreasi kreatif, penyesuaian, dan presentasi/lokalisasi bahasa,” dan bahwa “dalam jangka panjang, sebagian besar pertumbuhan kami akan datang dari luar AS.”

Perusahaan bermaksud untuk menambahkan tingkat langganan yang didukung iklan untuk memperluas aliran pendapatannya. Menurut The Hollywood Reporter, Netflix saat ini tidak memiliki peran iklan apa pun yang tersedia, hanya peran game. Bisnis tersebut sejauh ini telah membeli studio produksi game Boss Fight Studios di Texas, Night School Studio di California, dan Next Games di Finlandia.

Baca Juga:  Netflix PHK 300 Lebih Karyawan

Pada bulan Mei, Netflix melepaskan 150 pekerja, yang sebagian besar berbasis di AS. Sekitar 2% karyawan perusahaan diberhentikan, dan divisi animasi mengalami modifikasi sebagai hasilnya, kehilangan 70 posisi.

Deadline telah diinformasikan oleh Netflix bahwa PHK sebagian besar didorong oleh pertimbangan bisnis daripada kinerja yang buruk dan merupakan hasil dari “pertumbuhan pendapatan yang melambat.”

Netflix mengumumkan pada bulan April bahwa mereka telah kehilangan sekitar 200.000 pengguna antara Januari dan Maret. Ini adalah penurunan pertama layanan dalam jumlah pelanggan dalam sepuluh tahun, jauh di bawah perkiraan sebelumnya perusahaan dari pertumbuhan 2,5 juta. Belakangan bulan itu, Deadline menerbitkan cerita tentang putaran PHK sebelumnya di departemen pemasaran Netflix, khususnya di platform keterlibatan penggemar Tudum.

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x