Connect with us

TV & Movies

First Impression – Sakura ~ Jiken wo Kiku Onna

Published

on

Ciri khasnya di pagi hari adalah ucapan ‘Good morning, Komagome’. Setelahnya ia akan berlarian sambil bergumam ‘tardy—terlambat’ menuju pos-nya yang berikutnya.

Advertisements

Yep, ini drama baru di musim dingin a.k winter kali ini. Bagi penggemar serial terkenal Gokusen pasti tidak asing donk dengan si guru wanita ahli bela diri ini. Bener banget, Nakama Yukie kembali di drama barunya berjudul Sakura ~ Jiken wo Kiku Onna. Ini adalah drama detektifnya yang terbaru setelah yang terakhir pada 2009 yang lalu.

Nakama Yukie-sensei berperan sebagai Mizusawa Sakura. Di pagi hari, dia bekerja sebagai penyiar radio di sebuah radio kecil, Komagome FM dengan nama udara Kokoro-san. Tidak ada yang tahu mengenai identitasnya yang sebenarnya kecuali orang-orang terdekatnya. Nyaris seluruh kota menunggu suaranya di pagi hari. Warna keberuntungan yang diucapkannya menjadi warna keberuntungan seluruh kota. Dan … jenis sarapan yang disarankannya pun menjadi sarapan wajib nyaris seluruh kota. Jelas, Sakura menjadi favorit orang-orang. Suaranya yang khas selalu ditunggu di pagi hari. Selain suara yang selalu ditunggu, Sakura juga selalu membacakan cerita yang masuk ke radionya. Hmmm … tidak heran sih, banyak yang naksir dengan suara seksinya.

Selesai siaran, Sakura langsung bergegas. Tapi sebelumnya ia akan berganti kostum yang sangat bertolak belakang dengan kesehariannya. Ia akan berlarian menuju pos-nya yang berikutnya di kantor pusat kepolisian Komagome. Ngapaian Sakura disini? Ternyata di bertugas di bagian layanan pengaduan masyarakat, penerima complain-lah maksudnya. Jadi, sepanjang hari dia harus mendengarkan complain atau laporan dari masyarakat yang datang. Beragam masalah pun menjadi makanan sehari-harinya. Dari yang simple hingga yang rumit. Dan di sore hari, setelah pulang dari kantor, ia menjadi pendengar yang baik di kedai milik neneknya.

Baca Juga:  Film Jepang 'Sayonara, Tyranno' Tunda Perilisan karena COVID-19

Siapa sih sebenarnya Sakura?

Film bergenre detektif ini mulai tayang pada Senin, 20 Oktober 2014 pukul 20.00 malam di TBS. Berada di zona prime time tidak mengherankan sih, jika ratingnya pun lumayan. Apalagi pemeran utamanya adalah Nakama Yukie-sensei yang cantik ini. Ceritanya sendiri ditulis dengan apik oleh Matsumoto Miyako (Inpei Sousa, Kakushou, Fake ~ Kyoto Bijutsu Jiken Emaki), dan Yamaoka Junpei (GTO (remake) Series, Honey Trap, Power Game), ahli serial detektif.

Berpartner dengan Sato Ryuta yang berperan sebagai Takeuchi Masato, Nakagama Yukie memerankan seorang polisi wanita yang sering melakukan penyamaran. Loh? Iya, di luar, identitas Sakura ini adalah seorang polisi wanita biasa yang bekerja di bagian layanan pengaduan masyarakat. Tetapi, di bawah perintah sang “Iron Lady” Igarashi Kyoko (Takashima Reiko), Sakura bertugas ‘mendengarkan suara yang hanya bisa didengarnya saja’. Ia menjadi detektif yang sering melakukan penyelidikan secara rahasia. Jadi jangan heran deh kalau banyak scene yang menunjukkan telinga Sakura ini. Meski sering bertengkar dengan Takeuchi, mereka ternyata kompak dalam menangani kasus. Takeuchi sering dibuat kesal karena Sakura mendatangi si tersangka tanpa menunggu bantuan datang. Tapi Takeuchi yang ahli bela diri selalu sigap membantunya. Meski di akhir, Sakura akan memilih meninggalkan TKP diam-diam dan menyerahkan sisanya pada Takeuchi ini.

Ehm, rating drama ini? Secara cerita memang agak lambat. Tapi bagi pecinta detail dan kelogisan cerita, drama ini patut untuk dijadikan pilihan. Meski pemerannya ‘kurang bling-bling’, tapi ceritanya tetap asyik koq. Kalau diminta ngasih rating, engngngng … 3,75 dari 5 deh. Selamat menonton ^_^

Live Action

Film Live-Action ‘Grand Blue Dreaming’ Dijadwalkan Ulang untuk 7 Agustus

Published

on

GwiGwi.com – Ryō Ryūsei dan Atsuhiro Inukai, bintang film live-action dari manga komedi Kenji Inoue dan Kimitake Yoshioka berjudul Grand Blue Dreaming mengumumkan pada hari Jumat bahwa film ini sekarang akan dibuka di Jepang pada tanggal 7 Agustus.

Advertisements

Para aktor membuat pengumuman selama live-streaming khusus di Instagram pada hari Jumat, 29 Mei – tanggal pembukaan asli film sebelumnya ditunda karena kekhawatiran tentang coronavirus baru penyakit (COVID-19).

Bintang film Ryūsei sebagai Iori Kitahara, seorang mahasiswa baru yang bertujuan untuk kehidupan kampusnya yang ideal, dan Inukai sebagai Kōhei Imamura, seorang mahasiswa baru yang bertemu Iori melalui keadaan yang aneh.

Anggota pemeran lainnya termasuk:

  • Anggota Nogizaka46 Yūki Yoda sebagai Chisa Kotegawa, sepupu Iori
  • Aya Asahina sebagai Nanaka Kotegawa, saudara perempuan Chisa yang memiliki saudara perempuan kompleks
  • Yūka Ogura sebagai Azusa Hamaoka, seorang gadis yang mudah bergaul dengan teman-temannya
  • Ren Ishikawa, a gyaru yang telah memenuhi debut kuliahnya
  • Masahiro Takashima sebagai ayah dari saudara perempuan Kotegawa
Baca Juga:  Netflix mengakhiri pembatasan bandwidth di seluruh Eropa

Tsutomu Hanabusa mengarahkan film dengan perusahaan produksi “THEFOOL,” dan Warner Bros. Jepang mendistribusikan. sumika akan menampilkan lagu tema film “Zekkyō Serenade “(Shouting Serenade).

Komik Kodansha merilis manga secara digital dalam bahasa Inggris, dan menggambarkan ceritanya:

Setelah pindah sendiri ke kota tepi laut, Iori Kitahara membuat debut perguruan tinggi yang tidak pernah diantisipasi. Sebuah babak baru dalam hidupnya terungkap, penuh dengan menyelam dengan gadis-gadis cantik dan orang-orang jahat dengan sekelompok bajingan yang menyenangkan! Ahli idiot Kenji Inoue dan otoritas au naturel Kimitake Yoshioka membawakan Anda kisah perguruan tinggi yang penuh dengan kejenakaan berbahan bakar minuman keras!

 

Sumber: ANN

Continue Reading

TV & Movies

Kamen Rider Zero-One Memulai Kembali Syuting pada 1 Juni Dengan Pedoman Baru

Published

on

GwiGwi.com – Sankei Sports melaporkan pada hari Rabu  Toei akan memulai kembali syuting untuk seri tokusatsu Kamen Rider Zero-One pada 1 Juni, dengan pedoman baru untuk meminimalkan kontak antara orang-orang.

Advertisements

Menurut laporan itu, kru film akan mempertahankan pedoman jarak sosial yang ketat saat syuting, menghindari berkumpul menjadi kelompok besar yang berdekatan, dan menjaga jarak setidaknya dua meter dari satu sama lain (kecuali untuk aktor saat syuting adegan).

Semua rapat akan dilakukan secara online sebanyak mungkin. Adegan aksi yang melibatkan lebih dari 20 aktor akan dilarang. Untuk menjaga jarak sosial selama pembuatan film adegan aksi kawat, anggota staf pendukung akan dibatasi hingga dua per aktor pada sebuah kawat (biasanya hingga empat atau lima per aktor) selama pembuatan film. Produksi akan menghindari adegan dengan banyak aktor di kabel.

Baca Juga:  Kamen Rider Zero-One Memulai Kembali Syuting pada 1 Juni Dengan Pedoman Baru

Acara ini mulai mengudara episode rekap dan tayang ulang pada 17 Mei, dengan syuting berhenti saat Jepang masih dalam keadaan darurat. Perdana Menteri Shinzo Abe secara resmi mengkonfirmasi pencabutan keadaan darurat nasional pada hari Senin.

Kamen Rider Zero-One perdana pada 1 September sebagai serial televisi Kamen Rider yang pertama di era Reiwa Jepang.

Sumber: ANN

Continue Reading

Live Action

Film Live-Action Kingdom Mendapat Sekuel

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk film Live-Action dari manga Yasuhisa Hara berjudul Kingdom mengumumkan pada hari Jumat bahwa film ini akan memiliki sekuel.

Advertisements

Shinsuke Satō akan kembali sebagai sutradara. Kento Yamazaki, Ryō Yoshizawa, dan Kanna Hashimoto semua kembali dari film sebelumnya sebagai karakter mereka Shin (Xin), Ei Sei (Yin Zheng), dan Ka Ryō Ten (He Liao Diao). Hara menggambar ilustrasi (lihat di bawah) untuk merayakan pengumuman film sekuel.

Film pertama dibuka di Jepang pada bulan April 2019 dan menjual 506.861 tiket untuk mendapatkan 690.219.500 yen (sekitar US $ 6,17 juta) dalam tiga hari pertama. Film ini kemudian menjual total 4,11 juta tiket seharga 5.471.938.400 yen (sekitar US $ 50,42 juta), dan akhirnya memperoleh total kumulatif 5,73 miliar yen (sekitar US $ 53,2 juta). Funimation diputar film di Anime Expo Juli lalu, dan mulai pemutaran film di bioskop di Amerika Serikat dan Kanada Agustus lalu.

Baca Juga:  Vidio Mencatat Lebih Dari 5 Juta Kali Unduhan Pada April 2020

 

Sumber: ANN

Continue Reading

Trending