Connect with us

News

LG Mematenkan Kamera Smartphone Dengan 16 Lensa. Bisa Buat Apa Yah?

Published

on

GwiGwi.com – Kamera Smartphone  seiring waktu berubah menjadi sejajar dengan kamera kelas atas seperti DSLR dan Mirrorless. Terlebih lagi dengan trend dual-lens yang bisa menghasilkan foto portrait yang setara dengan kamera-kamera tersebut. Tetapi bagaimana kalau lensa dari smartphone nantinya ada 16? LG baru saja berusaha membuktikan dirinya sendiri.

Trend kamera dua lensa sekarang sudah mulai menjadi hal umum. Mulai dari smartphone kelas low-end hingga high-end rata-rata mulai memiliki 2 lensa dalam 1 sisi (bahkan hingga 4 untuk Xiaomi Redmi Note 6). Namun LG kali ini memilih rute yang berbeda setelah Nokia mungkin akan merilis smartphone dengan penta-lens atau 5 lensa pada 1 sisi. LG baru saja mematenkan smartphone dengan 16 lensa kamera pada bagian belakangnya. Kamera ini disusun dalam setup 4×4 sehingga bisa menghasilkan angle yang berbeda.

Menurut paten yang didaftarkan LG tersebut, nantinya kamera ini akan dimanfaatkan untuk keperluan 3D scanning. Ini bisa dicapai dengan cara memanfaatkan 16 sisi atau angle berbeda dari semua lensa. Hasil foto dari 16 lensa tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan gambar yang bergerak. Dari paten tersebut, kameranya nanti juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan area yang tidak diinginkan dari hasil fotonya.

Baca Juga:  Dimensity 9000 Ungguli Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200 di Geekbench

LG sebelumnya sudah memanfaatkan setup kamera lebih dari 2 di sisi belakang melalui LG V40 ThinQ dengan setup 3 lensa dibelakang. Setup ini memungkinkan smartphone yang memang berfokus dari segi penangkapan gambar dari LG ini mampu menangkap 3 angle berbeda yaitu Wide, Normal, dan Telephoto. Samsung juga sudah pernah melakukan hal serupa belum lama ini melalui Galaxy A7.

Baca juga: Asus Zenfone Max Pro M2 akan rilis 11 Desember 2018 sebagai smartphone gaming?

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Wakabayashi Masayasu dari Audrey juga positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 22 Januari, K DASH Stage Co. mengumumkan bahwa Wakabayashi Masayasu (43) dari duo komedian Audrey telah terjangkit COVID-19.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Wakabayashi mengalami demam pada tanggal 22, sehingga dia melakukan tes PCR yang memastikan dia positif terkena virus. Dia akan memulihkan diri di bawah bimbingan pusat kesehatan.

Sebelumnya, rekannya Kasuga Toshiaki (42) dinyatakan positif terkena virus pada tanggal 19. Hasil tes Wakabayashi kembali negatif ketika dia dites saat itu.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Komedian Kasuga Toshiaki dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Kasuga Toshiaki (42) dari duo komedian Audrey telah dinyatakan positif COVID-19.

Menurut K DASH Stage Co., Kasuga mengalami demam pada 19 Januari. Dia melakukan tes PCR dan dipastikan positif virus pada hari yang sama.

Setengah lainnya dari hasil Audrey Wakabayashi Masayasu kembali negatif, tetapi dia akan beristirahat dari aktivitasnya untuk sementara karena dia dianggap sebagai kontak dekat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  RAZER CHROMA RGB MELAMPAUI PC DAN EKSPANSI KE SMART HOME

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x