Connect with us

Smartphone

Motorola siapkan ponsel layar lipat, RAZR model baru?

Published

on

GwiGwi.com – Motorola sebelumnya dirumorkan tengah mengembangkan perlengkapan Razr klasik menjadi ponsel cerdas lipat. Rumor ini pun didukung oleh peredaran informasi paten yang didaftarkan oleh Motorola.

Namun, rumor teranyar menyebut ponsel lipat tidak menjadi satu-satunya perlengkapan yang tengah disiapkan oleh Motorola. Perusahaan ini diadukan telah mengikutsertakan paten baru untuk USPTO, menampilkan teknik melipat ponsel yakni ke arah luar.

Gambar pada dokumen paten ini memperlihatkan perangkat Motorola berukuran serupa dengan tablet reguler. Perangkat ini bisa dilipat ke arah luar dan terlipat di unsur tengah sampai-sampai dapat memperlihatkan bagian layar berukuran lebih panjang, serupa smartphone bertipe papan cokelat.

Pada mode lipat, perlengkapan ini bakal berkemampuan untuk menerima sentuhan pada unsur layar yang menjadi unsur belakang perangkat. Bagian ini bisa diketahui dan diusap untuk mengendalikan tampilan di layar aktif.

Baca Juga:  Xiaomi Mi Play Indonesia Unboxing & Top Features

Dokumen ini pun menampilkan informasi bahwa perlengkapan tersebut bakal berbekal dua kamera yang dicantumkan secara unik, sampai-sampai pemakai bisa dimanfaatkan sebagai kamera depan dan belakang ketika ponsel dilipat.

Software lantas akan mengecek sensor untuk memahami sisi yang dipakai pemakai sebagai unsur depan dan menggiatkan sisi itu sebagai layar utama.

Ilustrasi lain pun menampilkan ponsel lipat Motorola ini dilipat dengan format menyerupai tenda, sampai-sampai dapat dimanfaatkan sebagai jam alarm.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

News

Mendahului Redmi Note 7, Samsung Galaxy M20 di Indonesia 14 Februari 2019!

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung memperkenalkan smartphone budget terbaru mereka di seri Galaxy M beberapa waktu lalu di India. Sekarang, Samsung siap membawa smartphone seri M pertama ke Indonesia pada 14 Februari 2019 yaitu Samsung Galaxy M20. Didukung dengan baterai besar hingga 5.000mAh, Samsung sepertinya akan sangat pede bahwa smartphone yang nantinya akan dijual melalui JD.id dan Lazada akan terjual bak kacang goreng.

Informasi mengenai kehadiran dari Galaxy M20 ke Indonesia mulai terlihat dengan adanya poster yang telah dipasang untuk menandakan perangkat ini akan segera hadir ke Indonesia. Poster ini terpasang pada halaman JD.id (source) dan Lazada Indonesia (source). Perangkat ini memiliki fitur yang difokuskan pada baterai yang besar, notch Infinity-V Display, dan juga dual-cameranya.

Samsung Galaxy M20 telah dipasarkan di India dengan harga yang sangat kompetitif dengan brand smartphone budget lainnya dimana perangkat ini dihargai INR 13,000 (~$181) atau sekitar 2,5 Juta rupiah. Perangkat ini akan memiliki bentang layar sebesar 6.3-inci dengan teknologi IPS, dilengkapi dengan notch Infinity-V Display serta kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Kamera utamanya mendukung sensor 13+5 megapiksel dual-camera. Dibagian belakang juga disematkan fingerprint scanner untuk akses membuka perangkat. M20 ditenagai oleh Exynos 7904 dengan opsi RAM 3GB atau 4GB dan memori penyimpanan internal 64GB. Perangkat ini juga mendukung 15 watt fast-charging, memiliki colokan earphone 3.5mm, dan juga menggunakan OS Android 8.1 Oreo bersamaan Samsung Experience 9.5.

Baca Juga:  Xiaomi Mi Play Indonesia Unboxing & Top Features

Dirilis pada 14 Februari 2019, menandakan bahwa Samsung tidak ingin dikalahkan oleh Redmi dengan Redmi Note 7 yang kemungkinan akan ikut serta mendarat dalam waktu dekat.

Gimana Gwiples, tertarik untuk membelinya nanti?

Baca juga: Redmi X, Flagship Baru Dari Xiaomi Redmi Dengan In-Display Fingerprint?

Continue Reading

Smartphone

Review ASUS Max M2 ZB633KL | Baterainya awet, bisa buat maen game lama

Published

on

By

Melihat performa ASUS Zenfone Max M2 ZB633KL yang katanya hp gaming?

Continue Reading

News

Redmi X, Flagship Baru Dari Xiaomi Redmi Dengan In-Display Fingerprint?

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah lepas dari pasukan inti Xiaomi, anak perusahaan yang berawal dari salah satu seri Xiaomi, Redmi, sepertinya bersiap untuk merilis sebuah flagship dengan In-Display Fingerprint yang diberi nama Redmi X.

Redmi X sebelumnya lebih diasosiasikan sebagai smartphone yang ternyata rilis sebagai Redmi Note 7 beberapa waktu lalu. Namun kali ini, Redmi X bakal menjadi perangkat lain yang mungkin menggunakan spesifikasi semi-flagship, seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 710 atau Snapdragon 675, RAM mungkin dimulai dari 4GB atau 6GB, dan penyimpanan hingga 128GB.

Namun yang lebih membuat Redmi X semakin kece adalah adanya in-display fingerprint yang merupakan fitur yang hanya tersedia untuk perangkat flagship pada tahun 2018 lalu. Hal ini memungkinkan Redmi untuk menjadi smartphone budget pertama yang memberikan value for money.

Perangkat ini mungkin akan dirilis pada tanggal 15 February 2019, berdekatan atau selaras dengan Chinese Spring Festival atau yang lebih dikenal sebagai Imlek di Indonesia. Seperti apakah perangkat ini nantinya? Kita lihat saja yah Gwiples.

Baca Juga:  Xiaomi Mi Play Indonesia Unboxing & Top Features

Baca juga: Xiaomi Mi Play Indonesia Unboxing & Top Features

Continue Reading

Trending