Connect with us

Smartphone

Motorola siapkan ponsel layar lipat, RAZR model baru?

Published

on

GwiGwi.com – Motorola sebelumnya dirumorkan tengah mengembangkan perlengkapan Razr klasik menjadi ponsel cerdas lipat. Rumor ini pun didukung oleh peredaran informasi paten yang didaftarkan oleh Motorola.

Namun, rumor teranyar menyebut ponsel lipat tidak menjadi satu-satunya perlengkapan yang tengah disiapkan oleh Motorola. Perusahaan ini diadukan telah mengikutsertakan paten baru untuk USPTO, menampilkan teknik melipat ponsel yakni ke arah luar.

Gambar pada dokumen paten ini memperlihatkan perangkat Motorola berukuran serupa dengan tablet reguler. Perangkat ini bisa dilipat ke arah luar dan terlipat di unsur tengah sampai-sampai dapat memperlihatkan bagian layar berukuran lebih panjang, serupa smartphone bertipe papan cokelat.

Pada mode lipat, perlengkapan ini bakal berkemampuan untuk menerima sentuhan pada unsur layar yang menjadi unsur belakang perangkat. Bagian ini bisa diketahui dan diusap untuk mengendalikan tampilan di layar aktif.

Baca Juga:  Hands On dan Impresi Realme 5 dan Realme 5 Pro Indonesia | 4 Kamera Tambah Kuat?

Dokumen ini pun menampilkan informasi bahwa perlengkapan tersebut bakal berbekal dua kamera yang dicantumkan secara unik, sampai-sampai pemakai bisa dimanfaatkan sebagai kamera depan dan belakang ketika ponsel dilipat.

Software lantas akan mengecek sensor untuk memahami sisi yang dipakai pemakai sebagai unsur depan dan menggiatkan sisi itu sebagai layar utama.

Ilustrasi lain pun menampilkan ponsel lipat Motorola ini dilipat dengan format menyerupai tenda, sampai-sampai dapat dimanfaatkan sebagai jam alarm.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

News

Dirilis Hari Ini, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Akan Bikin Kaget Indonesia?

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi Indonesia sudah membuat hype yang sangat tinggi untuk perangkat terbarunya di Indonesia dengan mendatangkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kedua perangkat ini merupakan kelanjutan dari seri Redmi Note 7 yang sudah berhasil membuat gempar di Indonesia, dengan patokan harganya yang terlalu kompetitif jika dibandingkan pesaingnya. Akankah hal tersebut diulangi Xiaomi kembali?

Redmi Note 8 akan mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang merupakan chipset mid-tier Snapdragon, yang dirilis bersamaan dengan saudaranya yang lebih powerful yaitu 730 dan 730G yang katanya berfokus ke arah Gaming. Bentang layarnya sebesar 6.3 inci, dan baterainya cukup besar dengan ukuran 4.000mAh. Selain itu untuk perlindungan kacanya, Xiaomi masih percaya terhadap Corning Gorilla Glass 5. RAM yang dimilikinya jika melihat gambar dari perilisan di India, tersedia versi 4GB hingga 6GB sedangkan untuk Storage hingga 128GB saja.

Sedangkan untuk Redmi Note 8 Pro, sepertinya ini pertama kalinya Xiaomi mengeluarkan versi Mediatek untuk Redmi Note, karena biasanya Xiaomi hanya mengeluarkan versi Mediatek di China saja, dan untuk versi Global akan lebih bergantung dengan Snapdragon. Mediatek yang dipakainya tapi memang bukan mediatek yang asal-asalan. Disini ada Mediatek G90T yang digadang memiliki performa jauh lebih baik, terutama di processing grafis serta multitasking. Secara score ANTUTU, G90T mampu mengalahkan Snapdragon 730 yang seharusnya lebih baik daripadanya. Bentang layar si Redmi Note 8 Pro lebih besar daripada adiknya, di 6.53 inci, dan juga memiliki baterai yang lebih besar juga di 4.500mAh. Di India, Redmi Note 8 Pro memiliki opsi RAM 6GB dan 8GB, sedangkan untuk storage mulai dari 64GB hingga 128GB.

Baca Juga:  Realme XT Segera Mendarat di Indonesia! Quad Camera dengan 64MP Pertama Realme.

Keduanya memiliki 4 buah kamera, 1 kamera utama dimana untuk versi Pro sebesr 64MP, sedangkan di Non-Pro hanya 48MP, 8MP lensa Ultra-Wide, 2MP lensa untuk depth-sensor, dan 2MP lensa makro. Ini kali pertamanya Xiaomi membawakan 2 hal utama di kameranya, yaitu si jagoan 64MP yang digadang punya kualitas foto terbaik (hingga bisa di print di spanduk besar), dan juga lensa Makro kedalam susunan kameranya. Keduanya juga akan bergantung dengan Port Type-C, sehingga sepertinya akan segera hilang sudah port MicroUSB pada perangkat-perangkat Redmi (termasuk Redmi 8A). Untuk chargingnya juga, kedua model Redmi Note 8 akan mendukung pengisian daya hingga 18-Watt.

Bagaimanakah opsi spesifikasi, harga dan ketersediannya di Indonesia nanti? Tenang Gwiples. Gwimin akan menghadiri peluncurannya tersebut untuk memberikan update mengenai hal tersebut yah. Silahkan tunggu saja di Websitenya kita, atau YouTube channel kita yah!

Continue Reading

Smartphone

Full Review ASUS ROG Phone 2 Indonesia | Inilah Smartphone Gaming yang Punya Fitur Lengkap!

Published

on

By

Full Review ROG Phone 2. Ga sabar sih smartphone ini masuk Indonesia karena ini Smartphone Gaming BANGET! #Review #ASUS #ROGPhone2

Continue Reading

News

Realme XT Segera Mendarat di Indonesia! Quad Camera dengan 64MP Pertama Realme.

Published

on

By

GwiGwi.com – Realme Indonesia baru saja mengabarkan bahwa mereka akan segera merilis perangkat terbarunya setelah sukses dengan Seri Realme 5 dan Realme 5 Pro yang dirilis pada bulan lalu. Perangkat yang akan diluncurkan kali ini adalah Realme XT, yang merupakan salah satu pionir terobosan teknologi terbaru di segi kamera dengan mengusung Quad Camera, serta resolusi 64MP pertama di perangkat Realme. Perangkat ini diberi tagline Quad Camera Xpert.

Realme XT ini sendiri merupakan bagian dari seri “Leap to Quad Camera” yang menjadi pionir lensa 4 kamera yang menjadi highlight utama dari Realme 5 dan Realme 5 Pro sebelumnya. Realme XT sendiri akan menjadi penerus seri Realme X yang memang sudah memiliki banyak kualitas dan peningkatan serta inovasi yang menjadi terobosan tersendiri.

“Sebagai merek smartphone baru yang “Dare to Leap”, realme berkomitmen untuk terus mengeksplorasi kemungkinan dalam menciptakan era baru mobile photography. Setelah realme 5 Series, seri kamera quad pertama kami diluncurkan di Tanah Air mendapat sambutan baik oleh pelanggan kami, oleh karena itu kami akan segera meluncurkan 64MP Quad Camera Xpert. Hari ini, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa realme XT, yang merupakan smartphone expert terlengkap di segmen harga Rp 3 Jutaan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober. Dengan realme XT, kami percaya kami dapat memberikan pengalaman fotografi yang baru dari kamera smartphone dalam mengambil gambar dan memberikan pengalaman seperti fotografer profesional hanya dengan sebuah smartphone,” kata Josef Wang – Marketing Director realme SEA.

Realme XT hadir dengan layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED Dewdrop yang menawarkan In-Display Fingerprint serta rasio layar 91,9%. Smartphone ini juga ditenagai oleh Snapdragon 712 yang dipasangkan dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Realme XT didukung oleh baterai besar 4.000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0. realme XT akan hadir dalam dua varian, 4GB+128GB dan 8GB+128GB.

Baca Juga:  Dirilis Hari Ini, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Akan Bikin Kaget Indonesia?

Di bagian belakang, realme XT menggunakan konfigurasi quad-camera yang membawa sensor 64MP Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan aperture f/1.8 dan EIS. realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera yang akan memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh. Pengaturan quad-camera juga mencakup kamera ultra-wide 8MP, kamera ultra-macro 2MP dan kamera depth-sensor 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di minidrop notch.

Berbicara tentang desain dan finishing, realme XT akan memberikan pengguna sensasi premium dan material yang disempurnakan. realme XT adalah smartphone pertama dari realme yang membawa kaca Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, yang bertujuan untuk memberikan tampilan dan nuansa premium. realme XT menghadirkan desain 3D glass hyperbola curve back yang tidak hanya memberikan pengalaman menggenggam yang lebih baik, tetapi juga memberikan efek visual yang sangat menarik. realme XT akan memiliki dua varian warna: Pearl Blue & Pearl White.

Realme menjajikan bahwa Realme XT akan memberikan pengalaman performa dan fotografi diatas rata-rata smartphone kompetitor dengan rentang harga yang sama, yaitu di kelas 3 jutaan. Kalian bisa membaca informasi lebih lengkapnya melalui realme.com/id

Baca juga : Realme 5 dan Realme 5 Pro Akan Segera Hadir Secara Resmi Ke Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harganya

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending