Connect with us

Manga

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Edisi 20 Memuncaki Peringkat Terbaik Oricon dengan Menjual Hampir 2 Juta Salinan

Published

on

GwiGwi.com – Oricon melaporkan pada hari Jumat bahwa edisi reguler dan terbatas manga Koyoharu Gotouge berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Volume 20 masing-masing peringkat #1 dan #2, pada grafik manga mingguan Oricon untuk minggu 11-17 Mei. Edisi reguler menjual 1.086.157 salinan cetak fisik, sedangkan edisi terbatas menjual 904.092 salinan cetak fisik, dengan total 1.990.249 salinan.

Advertisements

Selain itu, seri manga secara keseluruhan telah menjual total 60 juta salinan cetak fisik sebagai pembaruan terakhir Oricon (yang setelah tanggal 31 Maret, tetapi sebenarnya menghitung penjualan hingga 17 Mei). Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba hanya seri manga ketiga yang menjual lebih dari 60 juta salinan cetak fisik sejak Oricon mulai melaporkan grafik peringkat bukunya pada bulan April 2008. Shueisha telah melaporkan bahwa waralaba secara keseluruhan memiliki lebih dari 60 juta salinan yang beredar (termasuk cetak dan digital) pada 13 Mei.

Baca Juga:  Zenitsu Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Hadir Dalam Nendoroid

Manga berakhir pada hari Senin. Ryōji Hirano akan meluncurkan manga spin-off berjudul Kimetsu no Yaiba: Rengoku Gaiden berpusat pada karakter Flame Hashira, Kyōjurō Rengoku. Shueisha belum mengumumkan tanggal pemutaran perdana untuk spinoff ini.

Volume ke-18 manga ini debut dengan mencetak rekor pertama 1 juta kopi Desember lalu. Shueisha mengungkapkan November lalu bahwa manga ini adalah manga terlaris kedua perusahaan pada tahun 2019, kedua setelah manga Eiichiro Oda ONE PIECE. Volume manga menempati seluruh 10 teratas grafik komik mingguan Oricon untuk bulan Februari.

 

Sumber: ANN

Manga

Spinoff Manga ‘The Honor Student at Magic High School’ Berakhir pada Juni

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Juli Majalah Monthly Comic Dengeki Daioh mengungkapkan pada hari Rabu manga spin-off Yu Mori berjudul The Honor Student at Magic High School (Mahōka Kōkō no Yūtōsei) akan berakhir pada edisi berikutnya majalah pada 27 Juni.

Advertisements

Yen Press menerbitkan manga dalam bahasa Inggris, dan menggambarkan manga:

Satu abad telah berlalu sejak sihir – sihir yang nyata dan sejati, hal-hal legenda – telah kembali ke dunia. Ini adalah musim semi – musim awal yang baru – dan kelas siswa baru akan memulai studi mereka di National Magic Academy's First High School, julukan: Magic High.

Mori meluncurkan spin-off manga dari seri novel ringan Tsutomu Satou berjudul The Irregular at Magic High School di Monthly Comic Dengeki Daioh pada tahun 2012, dan Kadokawa menerbitkan volume buku terkompilasi manga ke-10 pada bulan Maret 2019. Yen Press menerbitkan volume ke 10 November lalu.

Baca Juga:  Zenitsu Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Hadir Dalam Nendoroid

 

Sumber: ANN

Continue Reading

Manga

Manga ‘Gundam UC: Shishi no Kikan’ Berakhir

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Juli majalah Gundam Ace menerbitkan bab terakhir manga Harutoshi Fukui dan Hiroyuki Tamakoshi berjudul Kidō Senshi Gundam UC: Shishi no Kikan (Return of the Lion) pada hari Selasa.

Advertisements

Satu volume buku yang disusun manga akan dikirimkan pada 27 Juli.

Manga berpusat pada “kembalinya” karakter Riddhe Marcenas dari seri novel ringan dan OVA Mobile Suit Gundam Unicorn.

Penulis novel Harutoshi Fukui menulis ceritanya, dan Hiroyuki Tamakoshi menggambar manga.

Yoshikazu Yasuhiko dikreditkan sebagai perancang karakter asli, Hajime Katoki dikreditkan dengan desain mekanik, dan Yoshiyuki Tomino dan Hajime Yatate dikreditkan dengan karya aslinya.

Baca Juga:  Manga 'Age 12' Mendapat Volume ke-20 Dengan Cerita-Cerita SMP

Manga diluncurkan di Gundam Ace November lalu.

 

Sumber: ANN

Continue Reading

Manga

Manga Dragon Quest: The Adventure of Dai Mendapat Prequel Manga

Published

on

GwiGwi.com – Acara siaran langsung spesial Dragon Quest Day berjudul “Latest Dragon Quest: Dai no Daibōken Info: Dai Send-Off Special” mengungkapkan pada hari Rabu Riku Sanjō dan Kôji Inada Dragon Quest: The Adventure of Dai (Dragon Quest: Dai no Daibōken) mendapatkan seri manga baru di majalah V Jump. Sanjō dikreditkan dengan karya aslinya, dan Yūsaku Shibata (Zipman !!, Yoakemono) menggambar manga. Kisah manga akan berpusat pada petualangan karakter Avan sebelum dia bertemu Dai dan teman-temannya.

Advertisements

Selain itu, manga Dragon Quest: The Adventure of Dai original mendapatkan edisi baru yang akan dikirimkan selama 10 bulan, dimulai dengan tiga volume pertama pada 2 Oktober. Dua hingga tiga volume edisi 25-volume baru akan dikirimkan setiap bulan. Volume akan menampilkan cover art baru oleh Inada, dan mereka akan menyertakan halaman warna yang memulai debutnya selama serialisasi manga di Shonen Jump.

Manga ini menginspirasi anime baru yang akan tayang perdana di TV Tokyo stasiun dan afiliasinya pada bulan Oktober. Toei Animation memproduksi anime, yang akan menjadi CG hybrid dan animasi 2D.

Baca Juga:  Manga 'Dungeon of the Black Company' Memasuki Climax

 

Sumber: ANN

Continue Reading
Advertisements

Trending