Connect with us

News

Klarifikasi Soal Bebas Visa Ke Jepang

Published

on

Pemberitaan mengenai bebas visa ke di berbagai media di Indonesia tidak sepenuhnya benar. Bahkan bisa dianggap menyesatkan masyarakat Indonesia keseluruhan. Pemberian bebas visa ke Jepang saat ini sebenarnya hanya relaksasi atau penyederhanaan atas pemberian visa ke Jepang bagi tiga warga negara, Indonesia, Vietnam dan Filipina. Bukan pembebasan visa ke Jepang sepenuhnya.

jepang-bebas-visa

Demikian ungkap sumber Tribunnews.com di pemerintahan Jepang hari ini, Rabu (1/10/2014).  “Yang benar adalah relaksasi visa Jepang bagi warga Indonesia, bukan pembebasan visa,” ungkap sumber itu lagi yang tak mau diungkapkan identitasnya.

Dengan demikian, menurutnya informasi baru dari Kementerian Luar Negeri Jepang (MOFA) diharapkan tidak disalahtafsirkan banyak kalangan di Indonesia.  Informasi rinci dan benar tersebut dapat dibaca lebih lanjut di situs MOFA http://www.mofa.go.jp/press/release/press4e_000440.html

Bahwa relaksasi visa ke Jepang hanya berlaku bagi pemilik e-passport atau paspor yang memiliki IC chip di dalamnya. “Jadi bukan paspor biasa yang dimiliki warga Indonesia umumnya selama ini,” tambahnya lagi.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/peristiwa-penerapan-e-paspor-13_zpsbc223445.jpg

“Itu pun setelah memiliki e-passport harus didaftarkan dulu di kedutaan besar atau Konsul Jenderal (Konjen) Jepang yang ada di Indonesia. Setelah mendapat persetujuan barulah berlaku bisa dipakai bebas masuk ke luar ke Jepang sebagai wisatawan bisa sampai 30 hari saja bagi yang mengajukan Multiple Visa,” rincinya lagi.

Sedangkan tanggal 1 Desember 2014 yang dimaksud adalah untuk umum yang memiliki e-passpor dan orang Indonesia yang bekerja di dalam kedutaan di Indonesia atau di dalam Konjen Asing di Indonesia.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/jepang2_zpsc2a34c03.jpg

“Itu pun dengan penggunaan e-passpor yang telah didaftarkan di kedutaan Jepang mulai 1 Desember bebas masuk ke luar Jepang,” ungkapnya lagi.

Baca Juga:  Daftar Game Menarik di Black Friday Sale 2020 Epic Games Store

Untuk bebas masuk Jepang seperti halnya warga Indonesia ke Singapura atau Malaysia dengan bebas, masih membutuhkan waktu lagi dan tahun depan mungkin baru bisa terealisasi.

Dari berbagai sumber di pemerintahan Jepang diperkirakan sekitar Juni atau Juli tahun depan kemungkinan rakyat Indonesia benar-benar bebas masuk ke luar Jepang seperti halnya kita ke Singapura atau Malaysia saat ini.

Berikut syarat-syarat bebas Visa dari pemerintah Jepang:

1. Bebas visa untuk kunjungan maksimum selama 15 hari.

2. Bebas Visa hanya berlaku untuk WNI pemegang e-paspor (paspor yang memiliki IC/chip) sehingga dapat dibaca oleh sistem komputer keimigrasian Jepang untuk otentifikasi identitas pengguna.

Paspor itu sebelumnya harus didaftarkan ke Kedubes Jepang atau Konjen Jepang yang ada di Indonesia.

Bagaimana dengan WNI yang belum punya Paspor tanpa IC/chip?

Dalam penjelasannya, pemerintah Jepang menyebutkan bahwa untuk WNI yang masih menggunakan paspor tanpa IC/chip, tetap harus memiliki visa untuk berkunjung ke Jepang. Hanya saja, dalam hal ini pemerintah Jepang akan mempermudah persyaratan aplikasi visanya, terutama untuk perjalanan secara berkelompok seperti halnya grup tur yang dikelola oleh biro perjalanan.

Kebijakan bebas Visa ini baru berlaku untuk kalangan umum WNI dengan syarat di atas. Sedangkan untuk paspor dinas atau diplomatik, pembahasannya sedang berlangsung dan diharapkan akan segera dapat diberlakukan juga.

sumber : tribunnews, liputan6news

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Model Fujita Nicole dan aktor Inaba Yu dikabarkan sedang berkencan

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 1 Desember, ‘Bunshun Online ‘melaporkan model Fujita Nicole (22) dan aktor Inaba Yu (27) sedang berpacaran.

Menurut laporan, keduanya awalnya berteman, tetapi mulai berkencan sekitar beberapa bulan lalu. Inaba terlihat mengunjungi Fujita di apartemennya. Kedua agensi tidak membenarkan atau membantah laporan yang mengatakan bahwa mereka menyerahkan masalah pribadi kepada mereka.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

Daftar Game Menarik di Black Friday Sale 2020 Epic Games Store

Published

on

By

GwiGwi.com – Akhirnya Black Friday 2020 tiba juga dan kali ini banyak game PC yang juga mendapat diskon besar-besaran. Kali ini kita punya daftar koleksi Black Friday Sale dari Epic Games Store.

Epic sendiri mengatakan game mereka ada yang diskon hingga 75% namun kami melihat ada juga yang diskon 90%. Berikut ini daftar rekomendasi game menarik serta diskon menarik juga.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Sayaka Otoshiro Ungkap Alasan Terjun Ke Industri AV

Published

on

By

GwiGwi.com –  Sayaka Otoshiro adalah nama terbaru yang memasuki industri 18+ . Gadis muda kelahiran tahun 2001 ini merupakan aktris yang dimiliki oleh S1, studio paling terkenal di bidang film dewasa Jepang saat ini.

Sejak awal, Sayaka Otoshiro membuat kesan yang sangat kuat dengan wajah cantik dan lembut seperti bidadari, tetapi dengan tubuh yang panas dan tinggi yang mengesankan – 169cm.

Diketahui bahwa Sayaka adalah penggemar Asuka Kiara, Moe Amatsuka dan Mana Sakura dan saat ini dianggap sebagai “pewaris” dari Moe Amatsuka, yang memiliki julukan “malaikat” dan merupakan salah satu gadis paling populer di studio ini selama masa lalu 5 tahun.

Dalam wawancara baru-baru ini, gadis muda kelahiran 2001 itu berbagi pemikirannya tentang industri film dewasa. Dia adalah penggemar berat Moe, sampai bertemu dengan idolanya di industri yang sama. Tujuan Sayaka Otoshiro adalah menjadi terkenal dan sesukses seniornya.

Baca Juga:  Daftar Game Menarik di Black Friday Sale 2020 Epic Games Store

Berbicara tentang dirinya sendiri, gadis berusia 19 tahun ini sudah mengenal dunia film dewasa sejak kecil, namun tidak terlalu penasaran. Namun, hingga SMA, dia menjadi lebih tertarik pada bidang tersebut dan membuat keputusan yang cukup sembrono. Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-18, dia segera berlari ke toko film untuk membeli produk 18+ pertama dalam hidupnya. Pada usia 19 tahun, dia pertama kali berhubungan dengan seorang rekannya hanya karena dia terlalu penasaran. Namun, Sayaka tidak memiliki terlalu banyak kenangan tentang “hubungan pertamanya” ini.

Saat ini, Sayaka Otoshiro tidak lagi peduli dengan cinta. Dia ingin lebih fokus pada pekerjaannya dan berharap dia bisa menjadi terkenal dan lebih populer, seperti idolanya di industri 18+.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x