Connect with us

News

Klarifikasi Soal Bebas Visa Ke Jepang

Published

on

Pemberitaan mengenai bebas visa ke Jepang di berbagai media di Indonesia tidak sepenuhnya benar. Bahkan bisa dianggap menyesatkan masyarakat Indonesia keseluruhan. Pemberian bebas visa ke Jepang saat ini sebenarnya hanya relaksasi atau penyederhanaan atas pemberian visa ke Jepang bagi tiga warga negara, Indonesia, Vietnam dan Filipina. Bukan pembebasan visa ke Jepang sepenuhnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

jepang-bebas-visa

Demikian ungkap sumber Tribunnews.com di pemerintahan Jepang hari ini, Rabu (1/10/2014).  “Yang benar adalah relaksasi visa Jepang bagi warga Indonesia, bukan pembebasan visa,” ungkap sumber itu lagi yang tak mau diungkapkan identitasnya.

Dengan demikian, menurutnya informasi baru dari Kementerian Luar Negeri Jepang (MOFA) diharapkan tidak disalahtafsirkan banyak kalangan di Indonesia.  Informasi rinci dan benar tersebut dapat dibaca lebih lanjut di situs MOFA http://www.mofa.go.jp/press/release/press4e_000440.html

Bahwa relaksasi visa ke Jepang hanya berlaku bagi pemilik e-passport atau paspor yang memiliki IC chip di dalamnya. “Jadi bukan paspor biasa yang dimiliki warga Indonesia umumnya selama ini,” tambahnya lagi.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/peristiwa-penerapan-e-paspor-13_zpsbc223445.jpg

“Itu pun setelah memiliki e-passport harus didaftarkan dulu di kedutaan besar atau Konsul Jenderal (Konjen) Jepang yang ada di Indonesia. Setelah mendapat persetujuan barulah berlaku bisa dipakai bebas masuk ke luar ke Jepang sebagai wisatawan bisa sampai 30 hari saja bagi yang mengajukan Multiple Visa,” rincinya lagi.

Sedangkan tanggal 1 Desember 2014 yang dimaksud adalah untuk umum yang memiliki e-passpor dan orang Indonesia yang bekerja di dalam kedutaan di Indonesia atau di dalam Konjen Asing di Indonesia.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/jepang2_zpsc2a34c03.jpg

“Itu pun dengan penggunaan e-passpor yang telah didaftarkan di kedutaan Jepang mulai 1 Desember bebas masuk ke luar Jepang,” ungkapnya lagi.

Baca Juga:  Disney+ Hotstar Ajak Penggemar Bertualang Bersama untuk Menyambut Perilisan Serial Terbaru Marvel Studios’ “The Falcon and The Winter Soldier”

Untuk bebas masuk Jepang seperti halnya warga Indonesia ke Singapura atau Malaysia dengan bebas, masih membutuhkan waktu lagi dan tahun depan mungkin baru bisa terealisasi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dari berbagai sumber di pemerintahan Jepang diperkirakan sekitar Juni atau Juli tahun depan kemungkinan rakyat Indonesia benar-benar bebas masuk ke luar Jepang seperti halnya kita ke Singapura atau Malaysia saat ini.

Berikut syarat-syarat bebas Visa dari pemerintah Jepang:

1. Bebas visa untuk kunjungan maksimum selama 15 hari.

2. Bebas Visa hanya berlaku untuk WNI pemegang e-paspor (paspor yang memiliki IC/chip) sehingga dapat dibaca oleh sistem komputer keimigrasian Jepang untuk otentifikasi identitas pengguna.

Paspor itu sebelumnya harus didaftarkan ke Kedubes Jepang atau Konjen Jepang yang ada di Indonesia.

Bagaimana dengan WNI yang belum punya Paspor tanpa IC/chip?

Dalam penjelasannya, pemerintah Jepang menyebutkan bahwa untuk WNI yang masih menggunakan paspor tanpa IC/chip, tetap harus memiliki visa untuk berkunjung ke Jepang. Hanya saja, dalam hal ini pemerintah Jepang akan mempermudah persyaratan aplikasi visanya, terutama untuk perjalanan secara berkelompok seperti halnya grup tur yang dikelola oleh biro perjalanan.

Kebijakan bebas Visa ini baru berlaku untuk kalangan umum WNI dengan syarat di atas. Sedangkan untuk paspor dinas atau diplomatik, pembahasannya sedang berlangsung dan diharapkan akan segera dapat diberlakukan juga.

sumber : tribunnews, liputan6news

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Michopa membenarkan bahwa dia telah berkencan dengan Okura Shimon selama lebih dari 5 tahun

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 28 Maret, model Ikeda Miyu (22), juga dikenal sebagai “Michopa,” muncul di TBS Sunday Japon‘ mengkonfirmasikan rumor bahwa dia berkencan dengan aktor Okura Shimon (28).

Sebelumnya, NEWS Post Seven melaporkan bahwa Michopa dan Okura mulai berkencan sekitar tiga tahun lalu setelah bekerja bersama di ‘Popteen‘ berkali-kali. Setelah mengkonfirmasi laporan tersebut, Michopa mengungkapkan bahwa mereka telah bersama selama total lima setengah tahun. Dia menjelaskan bahwa dia menyembunyikan hubungan mereka karena dia ingin tampil di televisi dengan kemampuannya sendiri.

Michopa kemudian membantah laporan bahwa mereka memutuskan untuk tinggal bersama sehingga dia bisa merawatnya. “Ada kesalahpahaman bahwa dia adalah seorang himo-otoko [seorang pria yang secara finansial bergantung pada seorang wanita]. Dia adalah tipe orang yang membenci hal semacam itu. Jadi tolong jangan salah menilai dia. Dia bekerja juga. Aku sangat kasihan padanya,“dia mengoreksi.

Baca Juga:  Singing Cosplayer Hikari Rilis Video Lagu Cover Pertama di YouTube "I Want to MeetYou (I Want To See You / Aitai)" dari GUMI

Mengenai pernikahan, Michopa dengan berani menyatakan, “Aku sangat ingin.” Dia juga menceritakan bahwa mereka sudah membicarakan tentang menikah segera meskipun mereka tidak yakin kapan. Akhirnya, dia diminta untuk memberikan pesan singkat kepada pacarnya.”aku akan memasak [untukmu] sesekali,” katanya malu-malu.

.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Aktris Hagiwara Minori dikabarkan berkencan dengan sutradara film Uchiyama Takuya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada edisi 30 Maret majalah mingguan ‘FLASH,' melaporkan aktris Hagiwara Minori (24) berkencan dengan sutradara film Uchiyama Takuya (28).

Maaf Anda Melihat Iklan

Pasangan itu terlihat berbelanja bahan makanan di supermarket di Tokyo dan dilaporkan tinggal bersama paruh waktu di rumah Uchiyama. Dalam sebuah wawancara dengan ORICON NEWS, agensi Hagiwara tidak menyangkal laporan tersebut, dengan menyatakan, “Dia bertanggung jawab atas urusan pribadinya. Kami telah mendengar bahwa mereka dekat.

Hagiwara adalah aktris pendatang baru yang membintangi drama TV Tokyo ‘Ocha Nigosu.‘ dan filmnya ‘Hanataba Mitai na Koi wo Shita.' Adapun Uchiyama, ia memenangkan Penghargaan Perak Kaneto Shindo Award untuk filmnya ‘Sasaki In My Mind.' Ia juga dikenal sebagai sutradara Video musik King Gnu untuk “The hole.”

Baca Juga:  Disney+ Hotstar Ajak Penggemar Bertualang Bersama untuk Menyambut Perilisan Serial Terbaru Marvel Studios’ “The Falcon and The Winter Soldier”

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

Singing Cosplayer Hikari Rilis Video Lagu Cover Pertama di YouTube “I Want to MeetYou (I Want To See You / Aitai)” dari GUMI

Published

on

By

GwiGwi.com – Singing Cosplayer Hikari akan menayangkan perdana video cover lagu Vocaloid barunya GUMI “I want to meet you (I want to See You / Aitai)” secara gratis di YouTube pada pukul 19:00 waktu Indonesia Barat pada hari Selasa, 30 Maret, dan berinteraksi dengan pemirsa di seluruh dunia secara langsung melalui obrolan teks untuk pertama kalinya mulai dari pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB.

– Tautan YouTube dari video lagu cover ini

Dia telah aktif mempromosikan budaya Jepang melalui media sosial dengan cosplay karakter dari anime, game, Vocaloid, dll dan menyanyikan lagu cover yang berhubungan dengan karya tersebut.

Ini adalah lagu ketiga dalam seri Vocaloid, setelah dua video yang pertama dirilis.

-HoneyWorks feat. GUMI “Confession Reheasal” (lebih dari 340,000 penayangan)

-Kurousa P feat Hatsune Miku “Senbonzakura” (lebih dari 360,000 penayangan)

Lagu ini merupakan salah satu lagu favoritnya yang biasa ia dengarkan setiap hari saat duduk di bangku SMP. Juga, ketika dia memulai karirnya sebagai Singing Cosplayer Hikari, ini adalah lagu pertama yang dia pilih sebagai lagu yang ingin dia nyanyikan dalam pra-produksi (latihan rekaman). Selain itu, karena pelukis video ilustrasi asli dari lagu ini, “Tama”, adalah pelukis favoritnya, dia memutuskan untuk memasukkan video ilustrasi original di atas dirinya sendiri ketika dia masih seorang siswi SMP yang mendengarkan lagu ini, dan ini adalah foto sampul kedua dari dirinya yang mengenakan seragam sekolah LucyPop, yang sangat populer di seluruh dunia, terutama di China dan Indonesia. Silakan lihat video lagu covernya serta video asli favoritnya.

Baca Juga:  Realme C25 dan C21, HP Entry-Level Powerful untuk Kamu yang Berbudget 2jutaan!

– video ilustrasi asli dari lagu ini

https://www.nicovideo.jp/watch/sm11713594

– video lagu cover kedua dari lagu ini oleh Singing Cosplayer Hikari

Maaf Anda Melihat Iklan

Selain itu, sebagai YouTuber, untuk mengerjakan berbagai aktivitas yang lebih luas, dia menantang genre baru seperti video memasak dalam bahasa Inggris serta video lagu cover. Silakan lihat ini juga.

-Banana milk smoothie

-Fried egg -failure version-

Dia juga memposting foto bertema harian di Facebook, YouTube, Instagram, dan Twitter yang diambil oleh Hitomi Ando (penata rambut dan makeup) dan Maki Taguchi (fotografer), serta video dengan musik di TikTok dan Story di Facebook dan Instagram.

Terakhir, Hikari saat ini melakukan crowdfunding di Kickstarter untuk mengumpulkan uang untuk aktivitasnya mulai bulan Mei. Hadiahnya termasuk mini-photobook pertamanya, yang hanya dapat diperoleh melalui crowdfunding, dan hak untuk menonton video VOD dari mini-live pertamanya pada tanggal 29 April, di hari ulang tahunnya. Anda dapat mendukung aktivitasnya mulai dari 100 yen, jadi silakan lihat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x