Connect with us

Berita Anime & Manga

Henry Thurlow, Animator Amerika yang mencoba Peruntungan di Industri Anime Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Jika kamu menonton anime yang sedang tayang tentang cara membuat atau memproduksi sebuah anime, Shirobako, kamu mungkin akan berpikir tingkat kesulitan dan kesibukan membuat anime. Dari pengalaman Henry Thurlow, yang berasal dari New York dan saat ini bekerja di Studio Pierrot di Jepang, dia berkata membuat anime itu benar benar sulit.

Maaf Anda Melihat Iklan

Henry Thurlow dari Amerika pergi ke Jepang untuk mengejar mimpi-mimpinya. Thurlow tidak hanya bekerja sebagai animator untuk anime Naruto dan Tokyo Ghoul, tetapi dia juga mengerjakan animasi untuk anime Tokyo Ravens, Akatsuki no Yona, dan bahkan Pokemon! Thurlow dulunya adalah seorang guru bahasa Inggris di Jepang , dan sekarang dia menggambar untuk anime, terdengar seperti pekerjaan yg menakjubkan bukan? Anda bisa berkata “ya”.

Thurlow mengakui itu tidak mudah! Dalam Reddit AMA baru-baru ini, para animator Amerika mengatakan ini semua seperti tentang bagaimana kalian yang orang asing mencoba untuk mendapatkan pekerjaan sebagai orang asing di Jepang:

“Saya mendaftar ke sekelompok studio anime, dan ditolak. Kemudian, untuk sisa tahun ini saya akan mengulang portofolio saya sepenuhnya, belajar lebih tentang Jepang, dan mencoba untuk menjalin sambungan komunikasi dengan orang-orang yang bekerja di studio. Butuh waktu empat tahun, tapi akhirnya studio Nakamura-Productions mengatakan kepada saya bahwa portofolio saya cukup baik, dan jika visa saya sah, dan saya secara mental siap untuk untuk pekerjaan tanpa akhir ,aku akan masuk. Dan mereka akhirnya membiarkan saya bekerja di sana. Saya mengatakan kepada mereka ‘ya'  “

Dia menyebutkan bahwa benar-benar sangat sulit mendapatkan pekerjaan itu, bukan karena orang Jepang benar-benar menentang untuk memiliki asing atau karya gaijin untuk mereka, tetapi karena beberapa kesulitan lain seperti masalah bahasa dan masalah visa.

Sebagian besar Studio ini dulunya bahkan tidak pernah memiliki pekerja asing, sehingga orang orang befikir “Jepang tidak menerima orang asing” … Saya pikir mereka hanya berasumsi “hei tunggu, jika kita menyewa orang asing kita tidak perlu khawatir tentang masalah bahasa, dan mendukung visa mereka, dll …. sangat merepotkan. ”

Baca Juga:  Anime 'Tatami Time Machine Blues' Mengungkapkan Pemeran yang Kembali dan Streaming Disney+ 2022 di Jepang

Dalam hal pekerjaan, industri anime adalah salah satu bisnis yang paling sulit di Jepang, dan Thurlow berbicara tentang bagaimana kondisi kerja yang “GILA” karena kebanyakan animator yang bekerja terlalu keras dan kurang diperhatikan (seperti yang ditunjukkan dalam banyak episode Shirobako ). Dalam Reddit AMA , ia berbicara tentang gajinya yang cukup kecil mengingat standar hidup di Tokyo yang tinggi.

Bayaran per jamnya tergantung pada siapa kalian dan apa pekerjaan kalian. Posisi terbaik adalah “Genga-man Freelance” alias kunci-frame freelance animator. Kalian dapat meminta harga sendiri dan mengambil waktu untuk istirahat setelah proyek jika kalian mau. Untuk orang lain (dan pasti untuk Animator seperti saya),  saya bekerja di sebuah studio peralihan tenaga kerja budak atau yang disebut dengan “Nakamura Pro” selama 8 bulan sebelum pindah ke Pierrot yang mana tempat kerja saya saya sekarang. Ketika di Nakamura pro kami dibayar $1 per gambar, berarti kalian mendapatkan antara $5 dan $25 per hari, berbeda dengan  Pierrot, di Pierrot masih jauh lebih baik… tapi masih cukup buruk. 1 gambar = $2- $4, sehingga pada hari tertentu saya bisa mendapatkan sekitar $40. (standar MENGERIKAN untuk semua orang. Tapi, jika kalian ingin bekerja menjadi animator anime, tidak ada banyak pilihan.)

Dalam sebuah artikel baru-baru ini BuzzFeed, Thurlow menyebutkan bahwa ketika ia lulus, ia bekerja sebagai animator di New York di mana ia mendapat upah yang layak dan bisa hidup nyaman,  ia mengakui bahwa ia merasa sedikit “terpenuhi” dan itu sebabnya ia pindah ke Jepang. Pada akhirnya, keadaan malah menyulitkan, dan dia cuman berkata  “semua ini adalah tentang seni”

“Perlu diingat semua kerja keras ini pada dasarnya semuanya demi sekadar terlibat dan dikreditkan dalam proyek animasi yang saya sukai ini.”

Jadi apakah kalian lebih suka memiliki pekerjaan yang layak atau mengejar impian kalian? Itu adalah pilihan yang sulit….

via SGCafe, Kotaku dan Reddit

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime OVA yang Dinantikan Pada Musim Gugur 2021

Published

on

gwigwi.com – Tidak hanya anime dalam bentuk TV series-nya saja yang tayang pada Musim Gugur 2021. Beberapa OVA juga banyak yang dinantikan oleh fans dan bahkan ada yang sudah tayang pada musim lalu berlanjut terus sampai sekarang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Perlu dicatat kalau jadwal tayang anime tipe OVA ini bisa berubah-ubah secara mendadak melalui pemberitaan terbaru. Untuk mengetahui apa saja anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021, simak ulasannya di bawah ini.

1. Fate Grand Carnival

OVA dari seri Typemoon ini kembali hadir pada “season kedua” di musim gugur 2021. Bisa dikatakan Fate Grand Carnival merupakan parodi resmi dari waralaba Fate seres dan kali ini semua karakter yang muncul berasal dari karakter mobile game, Fate Grand Order.

Direncanakan Blue Ray Fate Grand Carnival ini sudah ada di bulan Oktober 2021.

 

2. Mahoutsukai no Yome: Nishi no Shounen to Seiran no Kishi

Serial Mahoutsukai no Yome juga mengeluarkan cerita tambahan dalam bentuk OVA. Kisah di dalam OVA ini dimulai ketika Cartaphilus tidur siang dan Chise menjadi auditor pada sebuah akademi. Elias dan teman-temannya membantu Chise untuk mempersiapkan Akademi tersebut dan Sproggan datang ke mansion dengan kuda hitam serta membawa pesan mengenai adanya asosiasi pemburu hantu yang tidak biasa.

OVA ini berjumlah 3 epsiode yang ketika itu episode pertamanya sudha tayang pada bulan September 2021.

 

3. Wotaku ni Koi wa Muzukashii OVA 2

Cerita OVA Wotaku ini mengambil kisah saat Naoya Nifuji dan Kou Sakuragi masih SMA dan menceritakan masa lalu mereka saat baru pertama kali bertemu hingga akhirnya mereka pacaran. Kisah pada episode pertama mengambil Volume 10 sedangkan untuk episode ke-2 mengambil sumber di Volume 11.

 

4. Given: Uragawa no Sonzai

OVA Given ini mengambil sumber di manga bab ke-7 yang berfokus pada Mafuyu Satou dan Ritsuka Uenoyama yang memang sebelumnya tidak banyak dibahas pada Movie.

 

Demikian daftar anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 yang tayang di iQIYI

Published

on

Gwigwi.com – Anime streaming secara legal saat ini semakin banyak kita temukan. Salah satu platform yang juga menayangkan anime legal di musim gugur 2021 adalah iQIYI. Beberapa bulan lalu mereka sudah mengumumkan akan menayangkan beberapa slot anime untuk musim gugur 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan

Penasaran apa saja daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI? Berikut ulasannya.

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

Bisa dikatakan anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc adalah musim kedua dari anime populer, yakni Demon Slayer. Ditambah lagi anime ini juga adalah arc kedelapan dari manga Kimetsu no Yaiba.

Cerita di dalam anime ini adalah tentang Tanjiro, Inosuke dan Zenitsu yang menemani Tengen dalam misisnya ke Yoshiwara untuk mencari istrinya yang hilang. Selain itu, mereka juga menyelidiki tentang adanya iblis pada distrik tersebut.

 

2. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Part 2

Anime ini juga merupakan musim kedua Mushoku Tensei : Jobless Reincarnation. Kisahnya sendiri adalah tentang pria pengangguran yang putus asa dan terlahir kembali di dunia fantasi sebagai anak kecil. Dengan kehidupannya yang baru tersebut, dia bertekad ingin menjalani hidup tanpa adanya penyesalan.

 

3. My Senpai is Annoying

My Senpai is Annoying adalah anime yang memakai judul sama karya Shiro Manta. Kisahnya sendiri adalah tentang pekerja kantoran yang bertubuh kecil dan sering diganggu oleh rekan kerjanya yang bertubuh besar.

 

4. Taishou Otome Fairy Tale

Taishou Otome Fairy Tale menceritakan tentang Tamahiko Shima yang merupakan pemuda dan kehilangan tangan kanannya dalam sebuah kecelakaan. Sekarang dia tinggal di pedesaan di daerah Perfektur Chiba untuk menjaga kesehatannya.

Baca Juga:  Jelang Tayang, Anime 'World Trigger' Season 3 Rilis Trailer dengan Subtitle Bahasa Inggris

Pada suatu hari, dia bertemu dengan perempuan yang bernama Yuzuki dan menemaninya selama tinggal di sana.

 

5. The Vampire Dies in no Time

Kisah anime ini bercerita tentang vampir bernama Dralc yang ditakuti karena tidak terkalahkan. Namun, seorang pemburu vampir bernama Ronaldo datang ke istana Dralc karena mendapat kabar vampir tersebut menculik anak. Namu saat Ronaldo tiba di kastil tersebut, sosok Dralc tidak seseram yang dibicarakan.

 

6. Mieruko-chan

Mieruko-chan  bercerita tentang Miko Yotsuya, siswi sekolah menengah biasa yang dapat melihat hantu dan roh yang menakutkan. Meskipun dia ketakutan, Miko mencoba mengabaikan keberadaan hantu itu dan menjalani kehidupan seperti orang normalnya.

 

Demikian daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga ‘Galaxy Express 999’ Dapatkan Musikal Panggung Baru Pada April Depan

Published

on

GwiGwi.com – Waralaba manga dan anime Galaxy Express 999 dari Leiji Matsumoto menginspirasi pertunjukan musikal yang akan diputar di Aula Nippon Seinen-kan di Tokyo pada April 2022. Akinori Nakagawa (kiri pada gambar di bawah) mengulangi perannya sebagai Tetsurō Hoshino dari tahap manga sebelumnya memainkan adaptasi pada tahun 2018 dan 2019, sementara Sayaka Kanda (kanan) memerankan Maetel.

Yūna Koyama mengarahkan musikal dari naskah oleh Ako Takahashi. Mickie Yoshino, vokalis dan komposer untuk band Godiego, adalah sutradara musik produksi panggung, dan dia juga menyediakan aransemen baru dari lagu tema anime klasik “Ginga Tetsudō 999.” Musikal panggung akan menggabungkan beberapa konten cerita baru untuk membuat cerita yang “lengkap”.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kisah anime dan manga mengikuti seorang anak yatim piatu bernama Tetsur saat ia bepergian dengan seorang wanita misterius bernama Maetel melalui galaksi di kereta ruang angkasa, dengan harapan mendapatkan tubuh cybernetic. Kereta berhenti di banyak planet di sepanjang jalan, sering kali mengarah ke petualangan untuk keduanya.

Baca Juga:  Video Anime 'Akebi's Sailor Uniform' Mengungkap Pemeran, Lebih Banyak Staf, Debut Januari 2022

Franchise ini memiliki drama panggung Ginga Tetsudo 999 Galaxy Opera yang ditayangkan pada Juli 2018, dan drama sekuel Ginga Tetsudo 999 Sayonara Maetel ~ Boku no Eien yang berlangsung pada April-Mei 2019.

Manga 18 volume asli berjalan dari 1977-1981 dan serial anime televisi 113 episode ditayangkan dari 1978-1981. Sebuah film anime menceritakan kembali alternatif perdana pada tahun 1979. Franchise kemudian melahirkan beberapa film lainnya, spesial, dan proyek video anime (OVA) asli.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x