Connect with us

News

Hadir Dengan Kamera Yang Unik dan Baterai Besar, Inilah Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – ASUS kembali mengumumkan iterasi flagship terbaru mereka yaitu ASUS Zenfone 6 ke dunia. Perangkat ini memilki kelasan spesifikasi flagship dengan beberapa nilai keunikannya tersendiri mulai dari desain kamera yang melakukan flip keatas, hingga baterai jumbo sebesar 5.000mAh. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Berikut adalah ulasannya.

Dengan semakin tingginya dan banyaknya jumlah smartphone flagship, perusahaan asal Taiwan ini sedikit mengalami masalah merebut posisi atas dengan hadirnya persaingan dari brand satu negara seperti XiaomiKeluarga Besar OPPO, hingga brand-brand tetangga seperti Samsung dan Apple. Zenfone 6 menjadi andalan ASUS untuk mencoba merebut pasar kembali pada tahun 2019 ini.

Dibekali dengan desain unik kameranya yang dapat membuat layarnya terlihat penuh didepan tanpa ada gangguan notch atau sensor lainnya, ASUS Zenfone 6 bisa jadi merupakan salah satu smartphone dengan desain terunik setelah Samsung Galaxy A80. Kenapa bisa dibilang unik? Karena seperti trend yang sedang berlaku, Zenfone 6 ini menggunakan mekanisme pop-up kamera tapi sedikit berbeda dengan kompetitornya dimana disini yang digunakan adalah flip-camera. Hal ini membuat layar Zenfone 6 bersih tanpa notch, dan kamera depannya akan memiliki sensor yang jauh lebih baik dari kamera depan pada umumnya karena menggunakan sensor yang sama dengan kamera belakangnya yaitu Sony IMX586 dengan aparture F/1.8.

Kamera ini dilengkapi oleh 2 lensa saja, dimana salah satunya adalah lensa Wide 48MP F/1.8 tadi, ditemani dengan lensa 13 MP Ultra Wide F/2.4 untuk menemaninya. Namun sayang, lensa telephoto tidak diikutsertakan sehingga membuat ASUS sedikit ketinggalan disegi jumlah kamera yang sudah mulai menjadi 3 hingga 5 sekaligus.

Selain itu, baterainya yang besar sebesar 5.000mAh dapat membuat smartphone ini bertahan lama. Namun sayangnya, pengisian daya dari perangkat ini maksimal hanya 18watt sesuai anjuran dari Qualcomm Quick Charge 4.0. Ini dikarenakan daya yang cukup besar dapat dengan mudah merusak baterai jumbo tersebut.

Spesifikasi lainnya mencakupi SoC menggunakan Qualcomm Snapdragon 855, RAM hingga 8GB, dan memori penyimpanan mulai dari 64GB hingga 256GB. Spesifikasi-spesifikasi tersebut memang sudah cukup lumrah ditemukan di semua perangkat flagship, dan ASUS tentunya tidak ingin ketinggalan.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 6

  • Layar: 6,4 inch, IPS LCD, Full HD+
  • Pelindung layar: Gorilla Glass 6
  • Bodi: Kaca dengan Gorilla Glass dan rangka alumunium
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 855
  • GPU: Adreno 640
  • RAM: 6 GB & 8 GB
  • ROM: 64 GB, 128 , 256 GB
  • Card slot: microSD up to 1 TB
  • Kamera utama : 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2″, 0.8µm, Laser/PDAF
  • Kamera kedua: 13 MP, f/2.4, 11mm (ultrawide)
  • Port: USB Type C, jack audio 3,5 mm
  • Koneksi: WiFi, Bluetooth 5.0, NFC, FM Radio, 4G LTE
  • SIM Slot: Dual
  • Sensor: Fingerprint (di belakang bodi), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 5.000 mAh with Quick Charge 4.0 18W
  • Warna: Midnight Black, Twilight Silver
  • Dimensi: 159.1 x 75.4 x 9.2 mm
  • Bobot: 190 gram
  • OS: ZenUI 6 berbasis Android 9

Lalu berapa harganya? Untuk saat ini harga Indonesia belum tersedia, namun bisa digambarkan estimasi harganya melalui harga di Eropa yang sudah diberikan oleh ASUS sendiri. Harga untuk RAM 6GB dan Memory 64GB adalah 499 EURO atau sekitar 8 Jutaan Rupiah, 559 EURO atau sekitar 9 Jutaan Rupiah untuk RAM 6GB dan Memory 128GB, dan yang paling besar dengan RAM 8GB dan Memory 256GB adalah 599 EURO atau sekitar 9.7 Jutaan Rupiah.

Belum dipastikan kapan ASUS Zenfone 6 ini akan mendarat di Indonesia, namun sepertinya dalam waktu dekat mengingat beberapa “pesaing” lainnya akan segera menancapkan langkah baru ke Indonesia seperti Realme X, dan juga Redmi K20.

Baca juga: Realme X, Si Kembaran Realme 3 Pro Resmi Dirilis!

Advertisement

News

Anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu Akan Mendapatkan Season 2

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu atau I Was Reincarnated as the 7th Prince so I Can Take My Time Perfecting My Magical Ability yang dimana pada sebelumnya baru saja selesai tersebut akan mendapatkan season keduanya.

Yang dimana pihak studio mengerjakan anime ini masih sama yaitu pihak Tsumugi Akita Animation Lab, dengan mempertahankan beberapa animasi yang terjadi pada season pertama dan akan terjadi lagi pada season keduanya tersebut.

Karena pada season 2 nanti akan menceritakan tentang kejadian Gereja, yang juga terjadi pada peperangan terjadi di Ibukota kerajaan pada nantinya tersebut dengan konflik Iblis tingkat 1.

Hal ini bisa terjadi karena seorang petinggi Gereja, menginginkan sebuah kekuasaan mutlak atas yang terjadi pada saat ini menjadi tangannya tersebut tanpa harus adanya campur tangan pihak asing.

Serta juga pada season 2 nanti pada anime Tensei shitara Dainana Ouji Datta node Kimama ni Majutsu wo Kiwamemasu atau I Was Reincarnated as the 7th Prince so I Can Take My Time Perfecting My Magical Ability akan ada beberapa karakter menarik lainnya.

Continue Reading

News

Gen G Menjadi Juara Master Shanghai dan Menjadi Perwakilan Pasifik Pertama Juara Turnamen Internasional

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Valorant master Shanghai yang dimana pada saat ini sudah dimulai, dengan dimulai dari beberapa perwakilan dari masing – masing regional seperti dari Amerika, Pasifik, China dan EMEA tersebut kini akan dipertemukan pada pertandingan Valorant Master Shanghai yang akan berlangsung pada tanggal 23 Mei sampai tanggal 9 Juni 2024 tersebut.

Yang dimana total hadiah dari turnamen ini bernilai 16 miliar Rupiah atau sekitar 1 Juta dollar, dan juga akan dipisah dari juara pertama sampai 12 tersebut yang memiliki juga berbeda setiap juaranya tersebut.

Kini sudah memasuki babak grand final yang akan mempertemukan kembali tim Team Heretic dan Gen G, yang akan menentukan untuk menjadi juara pada turnamen Master Shanghai pada saat ini dan juga menjadi pemenang tim paling kuat pada saat ini tersebut.

Serta pada babak grand final ini akan memainkan sebanyak 5 map yaitu, Breeze, Icebox, Ascent, Lotus, dan Split yang dimana ada beberapa hal sebuah keajaiban pada master Shanghai ini dengan beberapa pemain tidak terduga tersebut.

Pada map Breeze Team Heretic kalah dengan skor 13 – 6, serta pada map Icebox Gen G kalah dengan skor 9 – 13, pada map Ascent Team Heretic menang dengan skor 9 – 13, pada map Lotus Team Heretic kalah dengan skor 13 – 4 dan pada map terakhir yaitu Split Gen G menang dengan skor 13 – 3 atas Team Heretic.

Yang dimana pada pertandingan ini membuktikan bahwa Gen G pada saat ini menjadi juara, serta membawa piala Master Shanghai dan uang sebesar 350 ribu usd atau sekitar 5,9 miliar rupiah tersebtu dan juga skor sebanyak 3 poin untuk menuju valorant Champions tersebut pada tanggal 1 Agustus 2024 nanti.

Continue Reading

News

ASUS Akan Hadirkan Zenfone 11 Ultra ke Indonesia, Sebuah Era baru Inovasi Smartphone

Published

on

Asus Akan Hadirkan Zenfone 11 Ultra Ke Indonesia, Sebuah Era Baru Inovasi Smartphone

www.gwigwi.com – ASUS akan segera luncurkan Zenfone 11 Ultra terbaru dalam launching event yang dikhususkan untuk ponsel flagship. Pihak ASUS mengungkapkan semua detail tentang ponsel flagship ini, beragam fitur, dan performa terbaru dalam seri flagship Zenfone, serta menunjukkan bagaimana perangkat ini memberi definisi baru sebagai ponsel yang dapat diandalkan. ASUS Zenfone 11 Ultra menandai perubahan penting ke faktor bentuk yang lebih besar. Ponsel ini menyediakan lebih banyak fitur unggulan, memiliki sistem kamera lebih baik, prosesor lebih kuat, dan baterai yang berkapasitas lebih besar ke dalam rangka yang dirancang dengan ketelitian tinggi.

 

“Dengan Zenfone 11 Ultra, ASUS mempersembahkan desain premium, kamera flagship, fitur AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama,” Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia

“Singkatnya, Zenfone 11 Ultra adalah semua yang seharusnya dimiliki oleh ponsel flagship di tahun 2024 dan akan memberikan manfaat terbesar bagi pengguna.”

 

Zenfone 11 Ultra tersedia dalam tiga pilihan warna menarik dan stylish, semua terinspirasi oleh berbagai lanskap bentang alam dari seluruh dunia, dan sesuai dengan gaya pengguna. Tentu saja, ASUS juga merancang Zenfone baru dengan tetap memprioritaskan keberlanjutan lingkungan — menggabungkan aluminium 100% daur ulang yang digunakan untuk rangkanya dan kemasan yang dapat didaur ulang.

 

Layar super canggih dipadukan dengan desain menawan, serta kontribusi bagi lingkungan

Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan layar imersif yang memikat. Dengan layar AMOLED 6,78 inci 144Hz yang ditingkatkan oleh teknologi Pixelworks®, pengguna akan merasakan visual yang hidup berkat teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk efisiensi energi. Ponsel ini juga didesain dengan sangat mengesankan, menampilkan rasio screen-to-body yang luar biasa sebesar 94%, dan dicapai melalui bezel yang jauh lebih kecil.

 

Zenfone 11 Ultra hadir dalam tiga warna yang terinspirasi oleh pemandangan dari berbagai belahan dunia. Tersaji dalam warna klasik-populer, ponsel ini hadir dalam warna Skyline Blue dan Eternal Black, yang mencerminkan langit biru dan malam hitam di Skandinavia, sementara Misty Grey dan terinspirasi dari pagi berkabut dan gurun yang memukau. Cover belakang ponsel ini menampilkan logo ASUS 30th anniversary dengan sentuhan cermin pada lapisan matte untuk sensasi premium dan kenyamanan maksimum saat digenggam.

 

Catat tanggalnya!

11 Juni 2024, ASUS Zenfone 11 Ultra secara resmi hadir di Indonesia

Peluncuran Zenfone 11 Ultra menandai pencapaian penting dalam inovasi smartphone. Ponsel ini dirancang sebagai perangkat yang mampu mewujudkan perpaduan sempurna antara teknologi mutakhir, desain ramah lingkungan, dan performa tak tertandingi. Melalui rancangan hebat dan cermat antara elemen desain premium, kemampuan kamera, fitur berbasis AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama, Zenfone 11 Ultra menetapkan standar baru ponsel flagship di tahun 2024. Pengguna akan merasakan kecanggihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. 

 

Sebagai bagian dari ponsel flagship ASUS, Zenfone 11 Ultra adalah sebuah inovasi smartphone yang dirancang dengan wajah premium, menawan, dan tetap nyaman untuk digunakan dalam setiap aktivitas. Tidak hanya menandai inovasi penting pada dunia teknologi, ASUS Zenfone 11 Ultra akan membuktikan ketangguhannya sebagai ponsel yang dapat diandalkan setiap saat. Nantikan peluncuran ASUS Zenfone 11 Ultra pada 11 Juni 2024 di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi official representative ASUS!

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending