Connect with us

News

Selamat Datang Samsung Galaxy A70 dan Galaxy A80, Revolusi Mid-Ranger Smartphone Samsung 2019!

Published

on

GwiGwi.com – Pada event yang dihadiri oleh banyak media dari beberapa negara dan juga hadirnya BLACKPINK, Girl-band yang sedang trending dengan dirilis lagu barunya “Kill This Love”, Samsung memperkenalkan perangkat terbarunya di seri Galaxy A, yaitu Galaxy A70 dan Galaxy A80. Kedua perangkat ini menjadi jawaban tantangan yang hadir untuk Samsung dari kompetitor terutama kompetitor smartphone murah berkualitas dari Tiongkok seperti HonorRealme, dan juga Xiaomi yang mulai menggrogoti pasar Samsung Mid-Range.

Galaxy A Series ini juga menjadi rebrand dari Samsung Seri J yang akan berubah total prinsipnya menjadi “A Live For Live Generations” dimana Samsung melihat generasi muda setelah milenials akan sangat exist live menggunakan perangkat elektronik mereka. Oleh karena itu, Samsung membawa seri A ini sebagai pelengkap kehidupan anak-anak muda yang selalu aktif bersosial media dengan melengkapi seluruh seri Galaxy A dengan kemampuan kamera yang luar biasa, teknologi-teknologi lumayan terkini, dan juga baterai yang cukup besar.

Di Indonesia sendiri, beberapa seri Galaxy A sudah mendarat seperti Galaxy A10, Galaxy A20Galaxy A30, dan juga Galaxy A50. 4 Perangkat ini memiliki fitur “hampir” premium sekelas flagship, dimana A50 sebagai tombak utama yang memiliki setup 3 kamera dan juga in-display fingerprint seperti yang dimiliki kelas flagship Samsung, yaitu lini keluarga Galaxy S10 (lihat reviewnya disini).

Pada event tanggal 10 April kemarin, Samsung menambahkan 2 perangkat lagi untuk seri ini yang menjadi 2 perangkat ter “canggih” yaitu Galaxy A70, dengan fitur-fitur spesifikasi yang cukup oke, seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 675, RAM hingga 6GB, penyimpanan internal 128GB, dan juga layar 6.7inci Super-Amoled, yang lebih besar bahkan dari Galaxy S10.  Sedangkat untuk Galaxy A80, peningkatan terbesar adalah di prosesornya yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 730G, dan yang paling menarik adalah kameranya yang bisa berputar, sehingga kamera depan dan belakang sebenarnya memakai sensor yang sama.

Baca Juga:  Realme 3 Indonesia Full Review | Ponsel budget cocok buat casual user

Kamera pulalah yang menjadi titik terkuat Galaxy A70 dan Galaxy A80. Setelah seri Galaxy S10, Samsung beberapa kali mengeluarkan fitur “Ultra-Wide” Camera di berbagai perangkatnya, termasuk di seluruh seri Galaxy A kecuali Galaxy A10. Fitur ini bahkan juga tersedia di Galaxy M Series, yang belum lama ini juga baru saja diluncurkan. Galaxy A70 dan Galaxy A80 mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat baik menggunakan 3 sensor kamera yaitu sensor kamera wide, ultra-wide, dan juga depth sensor. Selain itu, untuk Galaxy A80, fitur Bokeh juga bisa ditangkap oleh kameranya, mengalahkan Galaxy S10 yang tidak (atau belum) memiliki fitur ini.

Namun soal harga, memang tidak bisa dibohongi. Galaxy A80 dibanderol dengan harga sekitar 649 Euro, atau sekitar 10,4 Juta Rupiah, meletakannya sejajar dengan seri Galaxy S10 yang paling disukai karena harganya, yaitu Galaxy S10e. Sedangkan Galaxy A70 di ekspektasi memiliki harga 450 Euro atau sekitar 7 Jutaan, melengkapi kedua serinya untuk menggantikan Galaxy A7 dan A9 yang dirilis tahun lalu, serta meletakannya dikisaran level Galaxy S10 yang sudah digemari oleh banyak pengguna.

Di Indonesia sendiri, Galaxy A70 sudah diumumkan bahwa akan segera diluncurkan, dan sudah dapat diakses dari halaman “Persiapan” Pre-Order di Website Resmi Samsung disini. Untuk Galaxy A80, mungkin baru akan mendarat pada bulan Mei, dan telah menangkap banyak perahtian.

Baca juga: Kapan lagi main game sekalian beramal, Gameloft & CARE kerjasama untuk event spesial Dragon Mania Legends

News

Redmi K20 Pro Mendarat 6 Minggu Lagi Di India, Tidak Berubah Nama!

Published

on

By

GwiGwi.com – Perangkat yang digadang menjadi Flagship Killer dari Xiaomi Redmi akan resmi hadir di India, dengan nama aslinya yaitu Redmi K20 dan Redmi K20 Pro. Perangkat yang diberi kode sebagai Flagship Killer 2.0 dari Redmi ini memiliki segudang spesifikasi yang memang dapat “membunuh” perangkat flagship yang sudah dirilis oleh brand lainnya secara global.

Setelah melalui perdebatan dan spekulasi yang panjang, Redmi K20 dan K20 Pro akan resmi diboyong Redmi ke India, tanpa adanya perubahan nama. Setelah sebelumnya Xiaomi membawa Redmi K20 ini ke pasar “Global” luar Asia dengan nama Xiaomi Mi9T, dan juga dirumorkan akan mendarat ke pasar lainnya dengan nama Pocophone F2, kini terbuka sudah bahwa Redmi akan tetap menggunakan nama aslinya.

Redmi K20 dan K20 Pro sendiri pernah dipakai untuk menyindir Flagship sekelas OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro, yang diluncurkan belum lama lalu. Namun saat itu, Redmi K20 dan K20 Pro baru akan diumumkan di China saja, dan saat diluncurkan memang menuai antusias yang sangat tinggi dan adanya ketertarikan dari pasar Global untuk segera menghadirkan perangkat itu.

Redmi K20 dan K20 Pro mengusung prosesor teranyar dari Qualcomm yaitu Snapdragon 730 dan Snapdragon 855, dimana 730 merupakan prosesor paling tinggi dipasar budget, dan 855 sebagai chipset flagship. Keduanya juga mengusung spesifikasi flagship kekinian dengan adanya pop-up camera dengan sensor sebesar 20 megapiksel, dan juga sidik jari yang disematkan dibawah layar. Lalu semua itu dilengkapi dengan pilihan memori yang tak kalah menarik, yaitu RAM mulai dari 6GB, hingga 8GB, dengan opsi memori penyimpanan hingga 256GB.

Baca Juga:  Nubia Red Magic 3 Gaming Review | All about Gamepad, Gamespace, Gaming Benchmark, Cooling Test

Kemudian semua itu dilengkapi Xiaomi dengan harganya yang sangat terjangkau mulai dari 260 EURO atau sekitar 4,1 jutaan. Murah sekali kan? Namun itu berlaku hanya untuk Redmi K20 yang merupakan versi paling “kecil” dari seri Flagship Killer ini. Kemudian untuk versi 6GB/128GB akan dibanderol dengan harga 2,099 CNY (sekitar 4,5 jutaan), dan versi 8GB/256GB dengan harga 2,599 CNY atau sekitar 5,3 jutaan. Untuk Redmi K20 Pro dimulai dengan harga 2,499 CNY untuk 6/64, 2,599 CNY untuk 6/128, 2,799 CNY untuk 8/128, dan yang termahal 2,999 CNY untuk 8/256GB. Harga ini berlaku saat ini untuk di China, dan belum diketahui apakah akan lebih mahal atau lebih murah saat mendarat di India.

Sepertinya perangkat ini juga akan hadir di Indonesia, namun mungkin tidak berbarengan dengan versi India karena belum ada desas desus yang dimunculkan untuk mendatangkan perangkat gahar nan murah ini ke tanah air. Namun demikian, keinginan pasar cukup tinggi untuk mendatangkan perangkat yang bisa “membunuh” flagship mahal.

Baca juga: Dirilis Setelah Lebaran, Inilah Si Samsung Galaxy M40! Harga dan Spesifikasi

Continue Reading

News

Dirilis Setelah Lebaran, Inilah Si Samsung Galaxy M40! Harga dan Spesifikasi

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah lebaran, pada 11 Juni 2019, Samsung direncanakan akan meluncurkan perangkat terbarunya di seri Galaxy M, yaitu Galaxy M40. Dengan harga yang affordable dan tampilan layar depan yang berbeda dari seri Galaxy M lainnya, Samsung mengharapkan Galaxy M40 ini mampu memenuhi segmentasi budget yang sepertinya juga dipenuhi oleh Samsung sendiri dengan perangkat berkualitas dan harga yang lebih bersahabat.

Berbeda dengan seluruh saudara lainnya di seri yang sama, Galaxy M40 mengusung Infinity-O Display, yang sebelumnya telah dimiliki oleh Galaxy A8 di China, dan juga Galaxy S10 yang merupakan perangkat flagship dari merk yang sama. Berbeda dengan si saudara dari flagship, Galaxy M40 memiliki lubang kamera disebelah kiri dan bukan di sebelah kanan. Kamera yang disematkan beresolusi 16 megapiksel.

Selain tampilan depan yang berbeda, Galaxy M40 juga mengusung baterai yang cukup besar yaitu sebesar 5.000mAh sama seperti Galaxy M30. Selain itu, perangkat ini juga memiliki RAM sebesar 6GB, dan Memori Penyimpanan hingga 128GB. Susunan memori ini dipadukan dengan prosesor yang cukup laku dari Qualcomm yaitu Snapdragon 675 yang sepertinya memang sudah menjadi rajanya chipset murah berkualitas.

Baca Juga:  Realme C2 Indonesia Full Review | Pilihan tepat ponsel entry level

Tampilan belakang Galaxy M40 ini masih kurang premium jika dibandingkan dengan perangkat serupa dari seri Galaxy A, namun demikian, dikabarkan bahwa kamera belakangnya mengusung sensor hingga 32 megapiksel. Selain itu, pada bagian belakang ini pula disematkan sensor sidik jari yang melengkapi spesifikasi Galaxy M40 di segi security.

Kabarnya perangkat ini akan diluncurkan di India dengan harga 20.000 rupee atau sekitar 4,1 jutaan rupiah. Cukup affordable jika memang Galaxy M40 ini memiliki spesifikasi yang cukup penting diatas. Namun demikian, belum diketahui apakah nantinya perangkat ini akan masuk di Indonesia pada tanggal yang sama.

Baca juga: Realme C2 Indonesia Unboxing & Top Features

Continue Reading

News

4 Anime Misteri dan Seinen Musim Semi 2019 yang Penuh Kejutan

Published

on

GwiGwi.com – Anime misteri dan seinen meramaikan keberagaman genre anime yang tayang di musim ini. Beberapa di antaranya diangkat dari manga yang sudah lama terbit. Kedua genre ini biasanya memiliki cerita yang berat dan mampu membuat jiwa detektifmu pun muncul. Kalau kamu ingin mencoba menonton anime dengan kisah baru yang menegangkan, tidak ada salahnya untuk mencoba menonton anime-anime keren ini.

1. 7Seeds

Anime misteri dan seinen ini diangkat dari manga yang sudah cukup lama terbit. Tokoh utamanya adalah Natsu, yang ketika terbangun ia sudah berada di tengah lautan. Tidak hanya dirinya, tapi bersama orang lain bernama Arashi, Semimaru, dan Botan. Ketika tiba di daratan, mereka berjuang keras demi bisa selamat dari serangan hewan-hewan buas yang bagi Natsu punya keanehan karena sangat berbeda dengan apa yang ia temui. Ada seseorang datang dan menjelaskan bahwa mereka adalah manusia-manusia yang dipilih untuk diselamatkan dari bencana yang menyerang Bumi. Proyek penyelamatan itu disebut sebagai 7Seeds.

2. Shoumetsu Toshi

Suatu hari sebuah kota penduduknya menghilang dan yang tersisa hanya Takuya dan Yuki. Mereka kemudian mencari tahu apa yang terjadi berdasarkan petunjuk dari surat yang dikirimkan oleh ayahnya Yuki. Takuya dan Yuki yang tidak saling kenal akhirnya bekerja sama untuk bisa selamat di dunia yang sepertinya hanya tersisa mereka. Mereka akan berhadapan dengan sebuah organisasi yang hanya mementingkan eksperimen dan bertahan agar bisa selamat sampai akhir. Alasan mengapa orang-orang banyak yang hilang pun akan menjadi kejutan tak disangka untuk mereka dan penonton.

Baca Juga:  Realme 3 Indonesia Full Review | Ponsel budget cocok buat casual user

3. Bakumatsu Crisis

Anime misteri dan seinen ini berkisah tentang masa depan Jepang yang kembali seperti Jepang di masa lalu di mana terjadi persaingan antar organisasi dengan kepala organisasi yang berebut kekuasaan, hingga kekuasaan penuh didapatkan oleh Shogun bernama Yoshinobu Tokugawa. Menurut rumor, Shogun ini akan melakukan hal besar untuk menguasai seluruh Jepang dengan Jinshigi. Shinsaku yang mendengar rumor ini lalu berusaha mencari benda itu dan berniat untuk menghancurkannya.

4. RobiHachi

Anime ini bersetting di masa depan. Tokyo sudah lebih maju dan memiliki nama Neo Tokyo. Dua dari penduduknya yang bernama Robby dan Hatchi diberi misi untuk menjelajahi luar angkasa. Mereka memiliki tujuan untuk berkunjung ke planet bernama Isekandr yang bisa membawa perubaha jika mereka berhasi melakukan misi ini. Namun ternyata badai besar menghantam mereka ketika sedang dalam perjalanan sehingga mereka harus bisa bertahan agar sampai pada tujuan mereka.

Continue Reading

Trending