Connect with us

News

Galaxy Note 9 Mungkin Akan Memiliki Fingerprint dibawah Layar

Published

on

GwiGwi.com – Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ pada pagelaran Mobile World Congress 2018 lalu. Namun demikian, bocoran tentang perangkat kedua (ketiga) Samsung untuk tahun ini, Galaxy Note 9, mulai bermunculan.

Salah satu “sumber” untuk informasi ini, MMDJ (Yups, sepertinya beliau demen Astolfo dari Fate Series), mengatakan bahwa perangkat ini dalam tahap testing, dan juga sudah memiliki kode atau nomor model yaitu N960USQE0ARA2.


Selain itu, sumber lainnya pun juga memberitahukan salah satu fitur yang mungkin dimiliki Galaxy Note 9, yaitu fingerprint yang disematkan kedalam layar atau nama “gaul”-nya, in-screen optical fingerprint, mirip seperti yang dimiliki Vivo Apex dan juga Vivo V20 yang merupakan perangkat pertama di dunia yang berhasil mengimplementasikan ini.

Samsung diperkirakan juga akan meluncurkan perangkat lainnya yaitu Galaxy X, dimana perangkat ini nantinya bisa dilipat. Hal ini tentu sangat penting untuk in-screen fingerprint untuk berhasil diimplementasikan.

Baca Juga:  AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

Sama seperti “saudaranya”, Galaxy Note 9 dikabarkan akan memiliki AR Emoji, kamera yang luar biasa, dan juga asisten AI, Bixby, yang telah diupgrade. Belum ada kabar kapan Note 9 akan diumumkan, dan ini merupakan hal yang umum karena biasanya lini Note akan diumumkan pada Samsung Unpacked jilid ke-2 yang biasanya ada pada Q3 akhir, atau Q4 awal setiap tahunnya.

Sumber : T3.com

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Entertainment

[BREAKING NEWS] LiSA Umumkan Pernikahannya dengan …

Published

on

GwiGwi.com – Penyanyi Anisong papan atas LiSA hari ini (Rabu 22/01/2020) mengumumkan sebuah berita bahagia, LiSA telah resmi menikah dengan pasangannya yang telah berpacaran cukup lama melalui official website nya

Untuk semua yang selalu mendukungku,

Aku ingin mengumumkan bahwa aku, LiSA, telah menikah dengan Tatsuhisa Suzuki.

Suzuki-san adalah orang yang akan selalu mendukungmu saat kamu menghadapi masalah dalam keseharianmu.

Bukan hanya aku tapi untuk kami berdua, memikirkan kami hidup bersama, kami memutuskan untuk menikah.

Untuk semua yang selalu mempercayaiku, untuk kalian yang telah berbagi moment penting dengan ku – Aku akan membawakan musik terbaik, konser terbaik, dan selalu menjadi “Great Day” untuk kalian semua!

Mulai sekarang, LiSA akan membawakan dengan seluruh dirinya.

Terima kasih banyak untuk dukungan kalian.

Kyou mo ii hi da!

LiSA
22 Januari 2020

Sebuah kabar yang membahagiakan dari idola kita, mari Gwiples kita bersama doakan yang terbaik untuk mereka

Baca Juga:  Unboxing Review Mi True Wireless Earbuds Basic Indonesia, TWS Entry Level, Murah, Kualitasnya?

 

Continue Reading

Japan

Kasus Bunuh Diri di Jepang capai rekor terendah di tahun 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Jumlah kasus bunuh diri di Jepang sepanjang 2019 turun ke rekor terendah. Ini merupakan kabar mengejutkan di tengah anggapan internasional bahwa kasus bunuh diri di Negeri Sakura merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.

Data awal dari Kementerian Kesehatan Jepang mengungkap, 19.959 orang meninggal karena bunuh diri pada 2019, turun 4,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sekitar 70 persen dari jumlah meninggal merupakan laki-laki.

Data final akan dirilis oleh kementerian pada Maret 2020, angkanya mungkin sedikit lebih tinggi. Meski demikian diprediksi masih berada di level mencengangkan.

Para pejabat mengatakan, angka final diharapkan menjadi rekor terendah sejak Jepang mengumpulkan data kasus bunuh diri pada 1978.

Yasuyuki Shimizu, ketua tim pencegahan bunuh diri dari lembaga nirlaba LIFELINK, mengatakan, penurunan ini menunjukkan adanya hasil dari upaya pemerintah yang terus menerus mengampanyekan pencegahan bunuh diri.

Baca Juga:  Unboxing, Quick Review dan First Impression VIVO Y19 Indonesia, 2.9 Jutaan Saja

“Berkat upaya yang terus meningkat untuk mencegah bunuh diri, karena masalah ini telah diakui sebagai masalah sosial,” kata Shimizu, dikutip dari AFP, Sabtu (18/1/2020).

Upaya yang dilakukan pemerintah di antaranya memberlakukan undang-undang pencegahan bunuh diri.

Meski demikian, Shimizu menilai angka 20.000 kematian akibat bunuh diri dalam setahun tetap disayangkan.

“Jumlahnya menurun, tapi orang meninggal tidak akan bisa kembali. Itu tidak normal bahwa sekitar 20.000 meninggal (bunuh diri) setiap tahun,” tuturnya.

Jumlah bunuh diri di Jepang mencapai rekor tertinggi pada 2003 yakni 34.427 orang. Angka kematian akibat bunuh diri terus berada di atas 30.000 antara 2004 dan 2011, namun menurun sejak itu.

Data terbaru ini tidak mengunglap alasan bunuh diri. Namun merujuk data tahun lalu, kementerian menyebut ada beberapa faktor seperti masalah keuangan, pekerjaan, keluarga, dan depresi.

Continue Reading

News

AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – AKG Games akan secara resmi menggelar sebuah kompetisi dengan skala nasional pada tanggal 20 Januari 2020. Kompetisi yang bertajuk Hearthstone Elite Series Indonesia ini merupakan sebuah kompetisi yang akan menjadi wadah untuk seluruh pemain permainan kartu digital terpopuler dari Blizzard Entertainment, Hearthstone, di seluruh Indonesia untuk bertanding menghadapi pemain lain dari berbagai penjuru Tanah Air.

Hearthstone Elite Series Indonesia akan berlangsung pada bulan Januari hingga bulan Februari 2020. Dengan pertandingan yang akan terbuka secara umum untuk seluruh pemain Hearthstone di Indonesia. Seluruh pertandingan juga akan berlangsung secara online, sehingga pemain dapat ikut bertanding dimanapun mereka berada. Pendaftaran Hearthstone Elite Series Indonesia akan dibuka pada tanggal 15 Januari 2020 melalui halaman media sosial resmi AKG Games di Facebook dan Instagram.

Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia akan terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Qualifier Stage, Group Stage, dan Grand Final dengan total hadiah sebesar 10 juta rupiah dan lebih dari 700 Card Pack dari ekspansi Descent of Dragons (Card pack adalah pak kartu digital dalam Hearthstone yang berisi 5 kartu random yang dapat dikoleksi dan dimainkan). Empat pemenang dari Hearthstone Elite Series Indonesia juga akan diberangkatkan ke Pulau Bali, Indonesia untuk mengikuti Hearthstone Masters Tour yang akan diselenggarakan di The Mulia Resort and Villas pada bulan Maret 2020. Lebih lanjut tentang Hearthstone Masters Tour Indonesia.

Baca Juga:  Sambut Anggota Keluarga Baru realme: realme 5i, Quad Camera Battery King Dipastikan Akan Meluncur di Indonesia Bersama dengan realme Buds Air

“AKG Games dengan bangga menyelenggarakan Hearthstone Elite Series Indonesia, sekaligus menjadikannya kompetisi Hearthstone online terbesar di Tanah Air,” ucap Felix Huray, General Manager dari AKG Games. “Kami yakin Hearthstone Elite Series Indonesia merupakan wadah yang tepat untuk para pecinta Hearthstone di Indonesia dan sekaligus menjadi salah satu inisiatif kami dalam memajukan industri esports Tanah Air ” pungkasnya.

Continue Reading

Trending