Connect with us

News

Galaxy S9 dan S9+ Resmi Diumumkan! Bagaimana Spec dan Harganya di Indonesia?

Published

on

GwiGwi.com – Samsung baru saja merilis ponsel teranyarnya yaitu Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ (S9 Plus). Setelah sebelumnya telah bocor video tentang perangkat tersebut, Samsung resmi membuka perangkat terbarunya ini yang memiliki salah satu fitur yang belum pernah dimiliki smartphone lain sebelumnya pada kameranya.

Kedua perangkat dari Samsung ini memang sangat mirip dengan pendahulunya yaitu Galaxy S8Galaxy S8+, dan juga Galaxy Note8. Akan tetapi, jeroan didalamnya tentunya mengikuti upgrade untuk tahun ini seperti otak inti dari Galaxy S9 dan Galaxy S9+ adalah Qualcomm Snapdragon 845 atau Exynos 9810, opsi RAM 4GB dengan Memori 64GB untuk Galaxy S9, sedangkan untuk S9+ adalah RAM 6GB dengan Memori 128GB, dan baterai 3.000mAh (S9) dan 3.500mAh (S9+). Keduanya juga memiliki dual atau stereo speaker yang tentunya sangat meningkatkan pengalaman multimedia dengan adanya kedua speaker yang “disetel” oleh AKG dan juga sudah mendukung Dolby Atmos.

This slideshow requires JavaScript.

Akan tetapi, untuk segi hardware, nilai jual dari Galaxy S9 dan Galaxy S9+ juga memiliki suatu fitur yang belum dimiliki oleh smartphone yang dalam kelas yang sama. Hal ini adalah aparture yang dapat berubah sesuai kondisi dan biasanya dimiliki oleh kamera dalam kelas Mirrorless atau DSLR. Dengan aparture yang dapat berubah pada f/1.5 dan f/2.4 membuat hasil foto yang lebih baik lagi baik dalam kondisi sangat terang (f/1.7), ataupun sangat gelap (f/1.5). Walau angka untuk aparture tersebut belum bisa diadjust layaknya kamera DSLR dan Mirrorless, paling tidak ini adalah suatu langkah inovasi kamera yang luar biasa dan sudah merupakan impian para antusias fotografi yang perlahan mulai lebih menyukai hasil foto dari Smartphone dibandingkan dengan harus membawa kamera mereka yang cukup berat. Kamera ini juga diinformasikan oleh Samsung bahwa kamera ini sudah disematkan dedicated DRAM yang akan membantu memproses hasil foto yang luar biasa dan juga hasil rekaman video slow-motion dengan angka fantastis yaitu 960fps sehingga hasil slow-mo yang didapatpun akan sangat halus, dan kamera menangkan gambar 4x lebih cepat dari kamera smartphone pada umumnya.

Baca Juga:  Mendahului Redmi Note 7, Samsung Galaxy M20 di Indonesia 14 Februari 2019!

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ diumumkan secara resmi oleh Samsung melalui acara Samsung Unpacked 2018 yang sudah menjadi event tahunan yang diadakan Samsung menjelang atau selama Mobile World Congress (MWC) yang diadakan di Barcelona, Spanyol. Galaxy S9 menjadi penantang Samsung dalam balapan keras dalam hal smartphone dimana Samsung dan Apple menjadi pelopor smartphone canggih tiap tahunnya disusul oleh Xiaomi yang menjadi rajanya smarpthone budget namun merupakan kompetitor ketat kedua brand yang sudah disebutkan sebelumnya.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sudah mulai bisa dipesan mulai besok, 27 Februari 2018 esok melalui gerai Samsung Store ataupun retail online seperti BliBli.com dan juga retail offline lainnya. Harganya diperkirakan sekitar 10 Juta Rupiah untuk Galaxy S9 dan 12 Juta Rupiah untuk Galaxy S9+ (S9 Plus).

Apakah Gwiples jadi tertarik? Jangan sampai lewatkan masa Pre-Order karena tentunya akan ada penawaran menarik dari Samsung untuk kalian yang melakukan pre-order melalui toko-toko yang sudah ditunjuk resmi oleh Samsung loh!

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

News

Review Film The LEGO Movie 2: The Second Part, everything still awesome

Published

on

By

GwiGwi.com – Emmet telah menjadi brickmaster, namun makhluk dari planet duplo memporak porandakan semesta Bricksburg.

Sebagai perjanjian damai ratu dari para makhluk duplo Queen Watevra Wa’Nabi ingin menikahi Lego Batman dan teman-teman emmet ditawan yaitu Lucy, Metalbeard, Unikitty dan spaceman Benny.

Untuk itu, Emmet harus menyelamatkan teman-temannya dan membatalkan rencana pernikahan tersebut. Dibantu dengan Rex Dangervest berbekal keberanian dan kreativitas.

Film yang disutradarai oleh Mike Mitchell dan Phil Lord serta Chris Miller yang sukses dengan film pertama nya mereka (lord dan miller) yang kali ini dipercaya untuk menulis naskah dan duduk di bangku sutradara.

Sukses dengan film pertamanya, maka untuk sekuel kita memerlukan skala yang lebih besar dari pengembangan karakter, cerita dsb berhasil dieksekusi dengan baik oleh sutradara dan cast di film ini.

Baca Juga:  Redmi X, Flagship Baru Dari Xiaomi Redmi Dengan In-Display Fingerprint?

Yang menarik selain cerita, naskah dan pengembangan karakter adalah product placing untuk brand LEGO juga di masukan dengan apik tanpa mengganggu cerita dan menunjukkan bahwa mainan Ini bisa dinikmati segala usia dan punya levelnya seperti LEGO duplo untuk usia 1-4 tahun, lego junior yang tidak terlalu rumit untuk pemula. Bahkan LEGO technic untuk usia dewasa yang memiliki part dan komponen yang rumit.

Sampai diberi contoh kasus bahwasanya keinjek LEGO itu sakit bukan main.

Joke di film ini terlihat segar dan terselip pesan moral bahwa tidak apa-apa jika harapan kita tidak sesuai dengan kenyataan. Kita harus tetap optimis dalam menjalani hidup.

Overall, the LEGO Movie 2: the second part still awesome dan sajian Yang bisa dinikmati oleh segala usia.

Continue Reading

News

Mendahului Redmi Note 7, Samsung Galaxy M20 di Indonesia 14 Februari 2019!

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung memperkenalkan smartphone budget terbaru mereka di seri Galaxy M beberapa waktu lalu di India. Sekarang, Samsung siap membawa smartphone seri M pertama ke Indonesia pada 14 Februari 2019 yaitu Samsung Galaxy M20. Didukung dengan baterai besar hingga 5.000mAh, Samsung sepertinya akan sangat pede bahwa smartphone yang nantinya akan dijual melalui JD.id dan Lazada akan terjual bak kacang goreng.

Informasi mengenai kehadiran dari Galaxy M20 ke Indonesia mulai terlihat dengan adanya poster yang telah dipasang untuk menandakan perangkat ini akan segera hadir ke Indonesia. Poster ini terpasang pada halaman JD.id (source) dan Lazada Indonesia (source). Perangkat ini memiliki fitur yang difokuskan pada baterai yang besar, notch Infinity-V Display, dan juga dual-cameranya.

Samsung Galaxy M20 telah dipasarkan di India dengan harga yang sangat kompetitif dengan brand smartphone budget lainnya dimana perangkat ini dihargai INR 13,000 (~$181) atau sekitar 2,5 Juta rupiah. Perangkat ini akan memiliki bentang layar sebesar 6.3-inci dengan teknologi IPS, dilengkapi dengan notch Infinity-V Display serta kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Kamera utamanya mendukung sensor 13+5 megapiksel dual-camera. Dibagian belakang juga disematkan fingerprint scanner untuk akses membuka perangkat. M20 ditenagai oleh Exynos 7904 dengan opsi RAM 3GB atau 4GB dan memori penyimpanan internal 64GB. Perangkat ini juga mendukung 15 watt fast-charging, memiliki colokan earphone 3.5mm, dan juga menggunakan OS Android 8.1 Oreo bersamaan Samsung Experience 9.5.

Baca Juga:  Redmi X, Flagship Baru Dari Xiaomi Redmi Dengan In-Display Fingerprint?

Dirilis pada 14 Februari 2019, menandakan bahwa Samsung tidak ingin dikalahkan oleh Redmi dengan Redmi Note 7 yang kemungkinan akan ikut serta mendarat dalam waktu dekat.

Gimana Gwiples, tertarik untuk membelinya nanti?

Baca juga: Redmi X, Flagship Baru Dari Xiaomi Redmi Dengan In-Display Fingerprint?

Continue Reading

News

Redmi X, Flagship Baru Dari Xiaomi Redmi Dengan In-Display Fingerprint?

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah lepas dari pasukan inti Xiaomi, anak perusahaan yang berawal dari salah satu seri Xiaomi, Redmi, sepertinya bersiap untuk merilis sebuah flagship dengan In-Display Fingerprint yang diberi nama Redmi X.

Redmi X sebelumnya lebih diasosiasikan sebagai smartphone yang ternyata rilis sebagai Redmi Note 7 beberapa waktu lalu. Namun kali ini, Redmi X bakal menjadi perangkat lain yang mungkin menggunakan spesifikasi semi-flagship, seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 710 atau Snapdragon 675, RAM mungkin dimulai dari 4GB atau 6GB, dan penyimpanan hingga 128GB.

Namun yang lebih membuat Redmi X semakin kece adalah adanya in-display fingerprint yang merupakan fitur yang hanya tersedia untuk perangkat flagship pada tahun 2018 lalu. Hal ini memungkinkan Redmi untuk menjadi smartphone budget pertama yang memberikan value for money.

Perangkat ini mungkin akan dirilis pada tanggal 15 February 2019, berdekatan atau selaras dengan Chinese Spring Festival atau yang lebih dikenal sebagai Imlek di Indonesia. Seperti apakah perangkat ini nantinya? Kita lihat saja yah Gwiples.

Baca Juga:  Review Film The LEGO Movie 2: The Second Part, everything still awesome

Baca juga: Xiaomi Mi Play Indonesia Unboxing & Top Features

Continue Reading

Trending