E3 2017: Microsoft perkenalkan konsol barunya Xbox One X

GwiGwi.com – Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan konsol barunya yang diberi nama Xbox One X. Konsol yang sebelumnya bernama Project Scorpio ini diklaim sebagai konsol paling kencang di dunia, setidaknya untuk saat ini.

Konsol ini hadir ditenagai komponen hardware terkini yang dikatakan bisa memainkan berbagai game terbaru dengan kualitas grafis lebih baik di resolusi 4K dan framerate 60fps.

Xbox One X ditenagai oleh GPU khusus berarsitektur 16nm yang memiliki kemampuan pemrosesan hingga 6TFLOPS. GPU tersebut memiliki VRAM GDDR5 12GB dengan memory bandwidth hingga 326Gbps. Konsol ini juga hadir dengan fitur grafis modern, mulai dari resolusi 4K UHD, HDR, hingga true color gamut yang menjanjikan gambar tampil lebih baik.

Microsoft juga menjanjikan konten yang lebih baik di Xbox One X. Seluruh koleksi game Xbox One dikatakan akan bisa dimainkan di konsol baru ini, mirip seperti PlayStation 4 Pro yang bisa memainkan semua game PlayStation 4. Patch khusus juga akan hadir untuk beberapa game agar tampilan dan performanya bisa lebih baik jika dimainkan di Xbox One X.

Terakhir, Xbox One X secara mengejutkan tampil dengan bodi yang ringkas. Microsoft bahkan mengklaim konsol ini sebagai Xbox paling mungil yang pernah dibuat. Rahasia bodi mungilnya terdapat di sistem pendingin khusus. Konsol ini menggunakan sistem cooled vapor chamber seperti yang digunakan di komputer server.

Xbox One X akan mulai dipasarkan pada tanggal 7 November mendatang dengan banderol harga USD499 atau sekitar Rp6,6 juta.

  • 1691 Posts
  • 0 Comments
Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)