Connect with us

Gaming

Review Game Persona 3 Reload – Warnai Kembali Masa Lalumu!

Published

on

Review Persona 3 Reload, Warnai Kembali Masa Lalumu!

www.gwigwi.com – Kembali lagi dengan Review Game Terbaru, kali ini Gwimin membawakan Review Game Persona 3 Reload sebuah game banyak ditunggu oleh para pecinta seri persona. Persona 3 Reload merupakan rilisan terbaru dari Atlus dan Sega yang akan dirilis pada tanggal 2 Januari 2024 untuk platform Playstation 4, Playstation 5, Xbox Series S & X, Xbox One, Xbox Gamepass dan juga Steam. Untuk sekarang belum ada berita apakah Atlus dan Sega akan merilis versi Nintendo Switch, jadi untuk para pemilik Nintendo Switch, jangan berkecil hati dulu ya.

Sedikit Sejarah

Persona 3 Reload sendiri bukanlah sebuah seri baru melainkan sebuah Remake dari Persona 3. Seri ini pertama dirilis untuk konsol Playstation 2 pada tahun 2006 di Jepang dan versi Inggris pada tahun 2007. Atlus kemudian merilis ulang seri ini dibawah nama Persona 3: FES pada tahun 2007 dan Persona 3: Portable pada tahun 2009. Versi Portable pun kemudian dirilis kembali untuk platform Windows melalui Steam dan Xbox, Playstation 4, dan juga Nintendo Switch pada tahun 2023 lalu.

Disclaimer: Seluruh gambar yang digunakan diambil dari versi Windows dan mungkin berbeda dari versi platform lainnya. 

header1

Cerita Persona 3 Reload: Sama atau Berbeda?

Dalam Persona 3 Reload, seperti seri Persona lainnya, kita bermain sebagai murid SMA yang terlibat dalam kejadian supernatural dan bersama dengan rekan lainnya, bertugas untuk membasmi para Shadow yang muncul. Seperti versi Persona 3 sebelumnya, garis besar cerita Persona 3 Reload tidak berubah. Namun bagi kalian yang mengenal seri Persona melalui Persona 5, Alur cerita Persona 3 Reload tidak akan kalah seru dan menegangkan.

Gwimin sendiri belum menamatkan game ini, namun Gwimin bisa katakan Persona 3 Reload memiliki atmosfer yang jauh berbeda dari Persona 5 dan 4. Dengan adanya Dark Hour sebagai dunia lain dimana para karakter bertarung, pemain dibuat untuk merasakan atmosfer yang menyeramkan dan merasakan kalau ada sesuatu yang salah di dunia tersebut. Secara keseluruhan, jika kalian menginginkan game RPG dengan alur cerita yang menyenangkan namun juga menegangkan dan menyeramkan, Persona 3 Reload sangat disarankan untuk dicoba.

Gameplay

Persona 3 Reload pada akarnya adalah sebuah Dungeon Crawling RPG, namun juga sebagai game Simulasi. Jika gwiples sekalian sedang tidak membasmi para Shadow, kalian akan menghabiskan waktu dengan pergi ke sekolah dan melakukan aktivitas lain layaknya seorang murid SMA. Seperti seri Persona sebelumnya, kalian akan diberikan beragam aktivitas yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan kesuksesan kalian membasmi para Shadow. Ada beragam aktivitas juga yang dapat dilakukan oleh kalian agar bisa semakin dekat dengan para rekan-rekan kalian, seperti pergi untuk makan ramen ataupun bekerja paruh waktu dan tentunya belajar layaknya seorang murid SMA. gwimin sendiri bisa habis berjam-jam ketika melakukan kegiatan kegiatan ini dikarenakan setiap hari nya, aktivitas yang bisa dilakukan terbatas jadi para Gamers harus berhati-hati dalam memilih aktivitas yang ingin dilakukan.

p3rafternoon4
p3rafternoon3
p3rafternoon2
p3rafternoon1

Lalu bagaimana dengan sisi Dungeon Crawling nya? Seperti Persona 3 yang dahulu, kalian akan pergi ke Tartarus untuk melawan para Shadow dengan kekuatan Persona kalian.

Sistem pertarungan Persona 3: Reload tetap menggunakan sistem Turn-Based dimana musuh dan player saling bergantian untuk menyerang.

tartarus1
tartarus2
tartarus3

Penampilan alur pertarungan yang ditampilkan melalui Unreal Engine yang digunakan Persona 3 Reload sangatlah halus seperti seri Persona 5 sebelumnya namun ketika harus menilai maka gwimin memberi nilai lebih pada Persona 5 jika membandingkan gerakan serangan yang dilakukan para karakternya.

endresult2

endresult1

Persona yang dimiliki para karakter kalian adalah bagian terpenting dari game ini dikarenakan inilah sumber kekuatan kalian. Selain bertarung dengan Shadow, tugas kalian juga adalah untuk mengumpulkan Persona untuk digabungkan menjadi Persona yang lebih kuat.

Menurut Gwimin, aksi mengumpulkan dan menggabungkan Persona inilah yang juga merupakan salah satu poin menarik seri Persona.

fuse1
fuse2

Penggemar lama dan juga baru pastinya tidak akan kecewa dengan sisi Dungeon Crawling gim ini. Selain atmosfer nya yang unik dan juga sangatlah cocok dengan alur cerita nya, petualangan dalam Tartarus tidak kalah seru nya dengan kegiatan yang bisa kalian lakukan sehari-hari.

Musik

Musik yang dimainkan sepanjang waktu kalian bermain Persona 3 Reload bisa terbilang sangatlah cocok dengan atmosfer dan tema yang dipresentasikan. Lagu yang dimainkan merupakan rendisi terbaru dari lagu yang dimainkan di seri Persona 3 sebelumnya.

Dimana rendisi sebelumnya, lagu yang dimainkan dibawakan oleh Rapper Lotus Juice dan penyanyi Yumi Kawamura, kali ini vokal utama dibawakan oleh Azumi Takahashi yang menggantikan Yumi Kawamura.

Vokal yang dibawakan oleh Azumi Takahashi lebih lembut jika dibandingkan dengan vokal milik Yumi. Bukan berarti rendisi sebelumnya tidaklah bagus, Gia pun merasa rendisi yang dibawakan oleh Azumi cocok untuk seluruh lagu diluar pertarungan, namun untuk musik yang dimainkan saat kita melawan Shadow lebih cocok dengan vokal milik Yumi yang lebih nyaring dan upbeat.

Performa sang Rapper Lotus Juice yang sudah membawakan bagian Rap dari seri Persona 3 pertama hinggal Reload pun tetaplah sangat bagus. Gia dengan percaya diri bisa berkata ketika para Gamers sekalian mendengar seluruh rendisi terbaru lagu Persona 3, kalian tidak akan kecewa!

Persona 3 Reload vs Persona 3 Portable

“Kalau saya baru selesai memainkan Persona 3: Portable, Apakah masih perlu untuk memainkan Persona 3 Reload?”

Mungkin ini dilema yang kalian rasakan ketika sedang memikirkan untuk mencoba game ini. Dari segi cerita, kedua gim tersebut memiliki alur cerita yang sama dan juga rasa bermain yang sangatlah mirip.

Gwimin sendiri merekomendasikan untuk tetap mencoba Persona 3 Reload namun Gamers bisa memberi jeda terlebih dahulu agar tidak merasa lelah dan bosan dikarenakan seri Persona terkenal dengan waktu bermain yang cukup lama.

Kesimpulan

Persona 3 Reload adalah sebuah remake yang tidak mengecewakan baik secara penampilan, grafis, maupun Gameplay. Cerita yang ditawarkan dan pengalaman yang diberikan tidak akan membuat para pemain cepat bosan dan selalu memberikan perasaan bahwa pemain selalu terlibat dalam segala hal yang terjadi. Penggemar lama dan baru pun pasti akan menemukan sesuatu yang dicintai dari game ini. Terutama bagi kalian penggemar game Simulation ataupun sistem pertarungan Turn-Based game ini sangat cocok untuk kalian dari Gwimin sendiri 9/10 adalah nilai yang cocok

Kalian akan bisa terjun ke dunia Persona 3 Reload pada tanggal 2 Februari 2024 di Platform Playstation 4, Playstation 5, Xbox Series S, Xbox Series X, Xbox One dan juga PC.

Advertisement

Gaming

Honkai: Star Rail Akan Melakukan Kolaborasi Dengan Fate/Stay Night Unlimited Blade Works

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Yang dimana pihak Honkai: Star Rail membuat sebuah postingan di dalam sosial medianya tersebut, karena dirinya akan segera melakukan kolaborasi dengan seri anime berjudul Fate/Stay Night Unlimited Blade Works, yang dimana akan segera hadir pada quartal ketiga pada tahun 2025 nantinya tersebut.

Yang dimana hal ini merupakan kolaborasinya pertamanya tersebut, karena pada sebelumnya game dari Mihoyo sudah melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak lainnya seperti Honkai Impact 3 kolaborasi dengan anime Neon Genesis Evangelion, Genshin Impact dengan Aloy dari seri game Horizon, dan juga beberapa game lainnya tersebut.

Dengan beberapa seri game dari buatan Mihoyo, sudah melakukan kolaborasinya masing – masing tersebut dan juga dengan beberapa kolaborasi khususnya tersebut dalam suatu game buatan mihoyo setelah rilis dalam beberapa waktu kemudian tersebut.

Serta anime Fate/Stay Night Unlimited Blade Works merupakan dari seri anime atau light novel dari seri Fate sebelumnya tersebut berjudul Fate/Zero, yang sudah rilis sebanyak 2 season dan kurang lebih 25 episode tayang tersebut.

Dengan tokoh utama bernama Emiya Kiritsugu tersebut, yang dimana juga karakter atau servant kedua seri tersebut bernama Arthur Pendragon merupakan Raja dari Britania Raya tersebut atau nama lainnya dari negara Inggris pada saat ini. Yang dimana juga game ini sudah berumur lebih dari 1 tahun tersebut, dan juga saat ini berjalan sangat stabil dari komunitas dan juga update cerita sangat beragam tersebut.

 

Continue Reading

Gaming

Girls Frontline 2: Exilium Akan Segera Rilis Global Secara Bertahap

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Game bernama Girls Frontline 2: Exilium, yang dimana pada saat ini segera bisa dimainkan di regional Jepang tersebut kini akan segera dirilis secara global dengan dalam beberapa tahapan lainnya tersebut, pada sebelumnya game ini sudah mencapai beberapa update lebih di regional China tersebut dan juga beberapa animasi gamenya membuat para pemain lainnya menjadi sangat iri dengan beberapa regional sudah rilis terlebih dahulu tersebut.

Yang dimana game ini merupakan dari pihak developer bernama Shanghai Sunborn Network Technology Limited Company dan Mica Team yang pada sebelumnya, game Girls Frontline memiliki gameplay, kurang memuaskan para pemainnya tersebut serta pada game kali ini juga sudah membuat para penggemar dan pemain lainnya terpuaskan dengna beberapa animasi menarik lainnya.

Animasi yang menarik tersebut pada home screen dan lobby game, menjadi daya tarik tersendirinya tersebut dan juga sangat lebih wah dibandingkan dengan beberapa game RPG lainnya tersebut yang memiliki cerita dan animasinya tersendiri.

Serta juga pada game Girls Frontline 2: Exilium pada saat ini memakai rendering game 3D Grafik, yang dimana menjadi sangat lebih nyata dibandingkan dengan sebelumnya tersebut, serta juga menjadi lebih menarik lainnya.

Continue Reading

Esports

Inilah 16 Tim Yang Akan Bertanding Pada Valorant Champions 2024 Nanti

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Yang dimana pada bulan Agustus 2024 nanti akan segera diadakan turnamen Valorant Championship 2024, yang dimana akan ada 16 tim bertanding pada turnamen tersebut dari regional Amerika, EMEA, Pasifik dan China tersebut.

Terlebih lagi juga dengan berbagai macam permainan yang sangat unik dari masing – masing regional tersebut menjadi aspek terpenting juga dalam turnamen ini pada nantinya, karena dengan hal tersebut juga membuat para pemain menjadi lebih semangat dibandingkan sebelumnya.

Dari regional Pasifik akan diwakilkan oleh Gen. G Esport, DRX, Paper Rex dan Talon Esport, serta dari regional Amerika akan diwakilkan oleh Leviatan, G2 Esport, Sentinel dan juga menunggu hasil dari 100T melawan Kru Esport tersebut. Serta untuk regional EMEA akan diwakilkan oleh Fnatic, Team Vitality dan The Heretic tersebut, serta untuk regional China akan diwakilkan oleh Edward Gaming, FunPlus Phoenix, Trace Esport dan Bilibili Gaming.

Yang dimana total dari turnamen Valorant Championship 2024 tersebut akan berhadiah totalnya mencapai 2.250 juta dollar atau sekitar 36,4 Miliar Rupiah, serta untuk tim menjadi juara pertamanya tersebut akan mendapatkan hadiah sebanyak 1 juta dollar atau sekitar 16 miliar rupiah.

Pertandingan ini akan dimulai pada tanggal 1 Agustus 2024 sampai tanggal 25 Agustus 2024 nantinya tersebut, yang dimana akan berlangsung di kota Seoul Korea Selatan dan juga menjadi ajang pertandingan penentuan.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending