Connect with us

Event

Dari Komik Hingga Cosplay, Event Megah Singapore Comic Con 2019 Segera Dimulai

Published

on

GwiGwi.com – Getaran budaya pop paling megah, Singapore Comic Con (SGCC) 2019. Dengan bangga memperkenalkan sebuah inisiatif terbaru tahun ini yang menghubungkan para pencipta dengan penerbit melalui program “Work in Progress” (W.I.P). Bersamaan dengan inisiatif yang menarik ini, pengunjung SGCC 2019 juga dapat menantikan untuk bertemu dengan artis terkenal dari dunia komik seperti creator dari Sarah Scribbles dan My Giant Nerd Boyfriend. Jika cosplaying adalah hasrat anda, inilah saatnya untuk mulai mengenakan costum anda karena pendaftaran Championships of Cosplay telah dibuka.

 

MEMPERSIAPKAN KREATOR GENERASI SELANJUTNYA

Menceritakan naratif berurutan secara menarik menggunakan kata dan gambar adalah kemampuan penting dalam mebuat koneksi kreatif yang kuat antara penulis dan pembaca. Seniman pemula yang bermimpi untuk bekerja di dunia komuk sekarang dapat menghela nafas. Program baru W.I.P akan memungkinkan kreator pemula lokal dan Asia Tenggara untuk melangkah maju serta memperlihatkan kreatifitas mereka dan dapat memanfaatkan kesempatan ini agar bakat mereka dapat terlihat dan dipublikasikan.

Setiap proposal yang diajukan akan diperiksa secara langsung oleh grup penerbit yang berpartisipasi seperti Shogakukan Asia, Asiapac Books Pte Ltd dan Vividthree Productions Pte Ltd + Darkbox Studio Pte Ltd untuk kontek kurasi unik dan ide segar. Kreator yang menunjuikan hasrat dan bakat mereka dalam storytelling orisinil akan dipertemukan dengan kesempatan untuk bertemu dengan para penerbit di SGCC pada desember ini dan memiliki kesempatan untuk perkerjaannya dupublikasikan. Tandai kalender kalian karena kesempatan ini dibuka mulai 29 Agustus.

 

MENJADI SUPER SAIYAN DI CHAMPIONSHIPS OF COSPLAY

Kreativitas tidak memiliki batasan di Championship of Cosplay yang kembali lagi di SGCC 2019, Ujian bakat, kesabaran serta adegan cosplay terbaik dari yang terbaik akan memamerkan keahlian dan kesenian tangan mereka di acara ini. Setiap pendaftaran akan menjalani sesi pra-penjurian yang akan dipangkas hingga 10 kontestan saja. Pemenang utama akan memenangkan perjalanan yang sepenuhnya disponsori sebagai perwakilan SGCC di Grand Final Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) tahun 2020 serta hadiah uang tunai dan tiket SGCC 2020. Pendaftaran dibuka hingga 6 Oktober 2019

 

LEBIH BANYAK KREATOR & MARVEL & DC MENJADI BAGIAN DARI BARISAN TAMU YANG BEERTABUR BINTANG

Jika kamu adalah penggemar berat buku komik, kalian akan bersemangat di Desember ini dengan barisan artis tamu SGCC tahun ini. Selain bertemu dan berinteraksi dengan creator komik legendaris Jock, Greg Capullo dan seniman dan desainer mainan amerika Tara McPherson, kalian akan mendapatkan hingga 4 tambahan seniman terkenal desember ini, antara lain Sarah Andersen, Fishball, Yasmine Putri, dan Donny Cates

 

HARI YANG CERAH DI SGCC 2019 BERSAMA DESAINER MAINAN 

Mereka kembali pada tahun ketujuhnya di SGCC 2019. Pemenang penghargaan studio desain Mighty Jaxx membanggakan dirinya dalam pengembangan konten dan produk produknya. Sejak muncul pada tahun 2012, Mighty Jaxx telah mengirimkan lebih dari ribuan produk ke kolektor di seluruh dunia dan tahun ini, penggemar yang tumbuh dengan menyaksikan karakter Big Bird, Elmo dan Cookie Monster dapat menantikan kolaborasi menarik Mighty Jaxx dengan acara anak-anak yang sangat ikonik, yaitu Sesame Street.

Baca Juga:  Vibetronic Gelar 'Quarantune Fest: Times New Normal'

Sehubungan dengan peringatan 50 tahun Sesame Street tahun ini, penggemar dapat bernostalgia dan menghidupkan kembali kenangan masa kecil mereka dengan koleksi Mighty Jaxx’s Freeny’s Hidden Dissectibles: Sesame Street! Koleksinya akan menampilkan enam karakter favorit dan empat varian tersembunyi, dengan masing-masing bagian yang dikemas secara acak di dalam kotak. Selain itu, Mighty Jaxx juga akan memperkenalkan edisi khusus Elmo 4-inch, dan XXRAY Plus Cookie Monster terbaru yang akan memulai debutnya di SGCC 2019!

 

ILUSTRATOR DAN PENCIPTA KOMIK TERKENAL AMBIL BAGIAN

Begabung dalam daftar desainer mainan, illustrator dan pencipta dari dunia komik yang terkenal. Dimulai dari titik terkecil, Ilustrator dan pencipta komik pemenang penghargaan, Koh Hong Teng yang ikut campur tangan dalam sebuah project pembuatan graphic novel, Ten Sticks and One Rice dengan seorang penulis, Oh Yong Hwee pada tahun 2012. Mereka berhasil meraih bronze award pada acara The 7th International Manga Award ditahun 2013, yang menjadikan mereka sebagai pencipta komik pertama dari Singapura yang memenangkan penghargaan internasional dari Jepang. Untuk mendeklarasikan tahun kesepuluhnya sebagai artis komik, Hong Teng juga akan pameran tunggal pada Desember ini.

Jika kamu fans dari New York Times best-selling, Harvey Award, dan pemenang Eisner Award seri komedi polisi kanibal, Chew, beranikan dirimu untuk berkesempatan untuk lebih dekat dengan sang pembuat, John Layman. Karya John lainnya adalah Cyclops, Godzilla, Scarface, House of Me: Fantastic Four dan the Marvel Identity Wars Annuals

 

DERETAN ARTIS KEMBALI MERIAHKAN SGCC 2019

Fans juga akan dimanjakan dengan deretan artis dan illustrator favorit mereka yang akan hadir kembali ke SGCC. Beberapa diantaranya adalah Peach MoMoKo dari Jepang (dibalik Frozen dan Moana), James C Mulligan (Emmy Nominee dan New York Times Best Selling author) artis dari KABUKI, David Mack serta artis dan penulis terkenal Unnatural, Mirka Andolfo.

Fans dari segala usia dan fandom dapat menantikan dua hari penuh kegembiraan dengan semua kegiatan menarik hanya di SGCC 2019 yang berlangsung pada tanggal 7 – 8 Desember di Marina Bay Sands, Halls A, B dan C. Tiket SGCC 2019 sudah tersedia untuk dibeli. Bahkan, kamu dapat menikmati penghematan yang lebih ramah di kantong dengan paket tiket couple dan group yang tersedia melalui situs web Singapore Comic Con.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Website SGCC

Advertisements

Event

Acara Tokyo Game Show 2020 Online Dijadwalkan Pada 23-27 September

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk acara Tokyo Game Show 2020 mengumumkan pada hari Kamis bahwa acara tersebut akan diadakan secara online mulai 23-27 September.

23 September akan menjadi hari kerja untuk diskusi bisnis saja. Acara ini menerima aplikasi untuk peserta pameran online. Acara ini berencana untuk menyelenggarakan aliran program, video, dan turnamen e-sports.

Staf konvensi mengumumkan pada bulan Mei bahwa acara fisik asli yang direncanakan 24-27 September dibatalkan karena pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang baru. Acara ini dijadwalkan berlangsung di pusat Makuhari Messe Chiba.

Baca Juga:  Daftar Event Anime yang Dapat Kamu Hadiri Secara Online pada tahun 2020

Acara Tokyo Game Show terbaru berlangsung September lalu, dan diikuti 262.076 pengunjung selama empat hari. Itu kurang dari tahun 2018 sebesar 298.690 pengunjung, kehadiran tertinggi dalam catatan, tetapi lebih dari 2017 kehadiran 254.311.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

Vibetronic Gelar ‘Quarantune Fest: Times New Normal’

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah kurang lebih 4 bulan lockdown dan PSBB, Indonesia kini mulai bersiap menyambut fase new normal di tengah pandemi virus corona yang terus menginfeksi jutaan orang di dunia. Dengan harapan untuk membangkitan semangat yang mulai padam setelah PSBB, Vibetronic kembali menggelar Quarantune Fest dengan membawa tema “Times New Normal

Quarantune Fest: Times New Normal merupakan event online kedua yang diadakan oleh Vibetronic, Circle DJ and Producer. Tema “Times New Normal” yang artinya “Saatnya Kehidupan Normal yang Baru” dipilih untuk mengajak para penonton dan pendengar event ini untuk memulai dan tetap bersemangat menjalankan rutinitasnya di tengah pandemi virus corona.

Berbeda dengan Quarantune Fest sebelumnya, tidak hanya diadakan di Server Discord Vibetronic, event ini juga akan berlangsung secara live streaming dengan durasi masing-masing partisipan yang lebih panjang. Melalui event ini,  Vibetronic kembali mengajak para Produser Musik dan siapapun untuk ikut berpartisipasi membuat Mixtape dan menunjukan karya mereka kepada pendengar dan penonton.

Baca Juga:  Daftar Event Anime yang Dapat Kamu Hadiri Secara Online pada tahun 2020

Event ini akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 27 dan 28 Juni 2020. Sebanyak 18 partisipan yang terpilih melalui proses audisi yang diadakan selama 2 minggu. Partisipan akan menunjukan perform mereka masing-masing baik secara live perform atau visual pada penonton di platform live streaming Twitch.tv. Selain itu, juga akan disediakan audio streaming di Server Discord Vibetronic bagi pendengar yang tidak dapat menonton di Twitch.

Yuk, mari kita sambut “New Normal” dengan terus bersemangat di event Quarantune Fest: Times New Normal, ajak teman-temanmu buat join di event ini!

Sosial Media Event

Website               : https://tnn.vibetronic.id
Discord Link        : https://vibetronic.id/discord
Live Streaming   : https://twitch.tv/vibetronic

Advertisements
Continue Reading

Event

Daftar Event Anime yang Dapat Kamu Hadiri Secara Online pada tahun 2020

Published

on

GwiGwi.com – Dengan SARS-CoV-2 terus menutup acara dan bisnis, dan potensi gelombang kedua datang akhir tahun ini, event anime perlu untuk beradaptasi dan mempertimbangkan keamanan membawa kelompok besar orang berdekatan.

Akibatnya, banyak event telah ditutup untuk tahun ini, berjanji untuk kembali lain kali, beberapa ditunda untuk melihat apakah situasi COVID-19 berubah, dan yang lain telah pindah ke event virtual untuk beradaptasi dengan lingkungan saat ini.

Dengan semua kebingungan dan perubahan cepat, sulit untuk mengetahui konvensi apa yang masih akan terjadi sama sekali pada tahun 2020. Untuk membantu, berikut adalah daftar setiap konvensi anime yang masih berlangsung tahun ini, termasuk ketika konvensi tersebut terjadi dan tautan ke situs webnya untuk informasi lebih lanjut. Periksa kembali untuk pembaruan ketika situasi berubah.

Tanpa kata perpisahan lebih lanjut, berikut adalah sisa konvensi yang masih dijadwalkan terjadi dalam beberapa bentuk selama 2020:

Anime Expo Lite

“Anime Expo adalah con anime terbesar yang ada, dengan lebih dari 100.000 penggemar hadir. Raih teman-temanmu, kerajinan cosplay kamu, dan bersiaplah untuk mengalami anime yang belum pernah ada sebelumnya. ”

Tanggal/Lokasi: 3-4 Juli; Virtual

Aniplex Fest Online

“Festival ini akan menampilkan beragam konten online termasuk acara bincang-bincang dengan staf dan pemeran dari anime populer, penampilan khusus dan pertunjukan langsung masa lalu dari artis musik, dan cerita di balik layar dari industri anime!”

Tanggal/Lokasi: 4-5 Juli; Virtual

OokiiSoraCon

“OokiiSoraCon dibentuk pada 2017 dengan misi untuk mengembangkan konvensi yang didorong oleh game, anime, hiburan, dan budaya yang terjangkau dan dapat diakses ke Montana dan Northwest.”

Tanggal/Lokasi: 11 Juli; Konvensi mini virtual

Okashicon

“Okashicon At Home akan menjadi acara dua hari virtual yang digerakkan oleh komunitas pada 18-19 Juli 2020. Namun, hingga 18 Juli, kami akan mengadakan sejumlah kontes dan menyediakan konten berkualitas untuk membawa Anda bersama dengan komunitas yang Anda kenal dan cintai. ”

Baca Juga:  Acara Anime Expo Lite Online akan Menyelenggarakan Konser Anisong

Tanggal/Lokasi: 18-19 Juli; Virtual

KuroNeko Con

“Bersiaplah untuk kebaktian anime utama di Spokane, Washington! Tiga hari yang menyenangkan dari budaya Jepang dan budaya pop di Spokane Convention Center! ”

Tanggal/Lokasi: 19 Juli; Virtual

AnimeIowa

“AnimeIowa adalah konvensi anime terbesar di Iowa dan masih terus berkembang, dengan lebih dari 3000 peserta setiap tahun.”

Tanggal/Lokasi: 31 Juli-Agustus. 1; Virtual

PopCult Anime Con

“Kami ingin membuat PCAC terasa seperti liburan musim panas dibandingkan dengan kontra yang lebih padat dan padat. Tempat dengan semua pemrograman hebat yang sama, seperti Masquerade, kontes AMV, acara permainan, dan ruang peserta pameran; serta kegiatan yang kurang umum dan lebih santai seperti tarian malam, lokakarya pembangunan benteng, kesempatan tamu intim atau berenang di salah satu dari dua kolam renang indah di Sheraton Framingham! ”

Tanggal/Lokasi: 15-16 Agustus; Virtual

Otakuthon

“Otakuthon est le plus festival besar bilingue au Canada célébrant la culture pop japonaise! | Otakuthon adalah festival dwibahasa terbesar di Kanada yang merayakan budaya pop Jepang! ”

Tanggal/Lokasi: Agustus; Virtual

Crunchyroll Expo

“Kami sangat senang mengumumkan Virtual Crunchyroll Expo, sebuah acara digital yang merayakan yang terbaik dan paling cemerlang di anime. Bergabunglah dengan kami pada tanggal 4 – 6 September saat kami bersama-sama dengan komunitas kami yang bersemangat untuk panel tamu yang luar biasa, acara interaktif, pengumuman khusus dan banyak lagi.”

Tanggal/Lokasi: 4-6 September; Virtual

 

Advertisements
Continue Reading

Trending