Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Event

Dari Komik Hingga Cosplay, Event Megah Singapore Comic Con 2019 Segera Dimulai

Published

on

GwiGwi.com – Getaran budaya pop paling megah, Singapore Comic Con (SGCC) 2019. Dengan bangga memperkenalkan sebuah inisiatif terbaru tahun ini yang menghubungkan para pencipta dengan penerbit melalui program “Work in Progress” (W.I.P). Bersamaan dengan inisiatif yang menarik ini, pengunjung SGCC 2019 juga dapat menantikan untuk bertemu dengan artis terkenal dari dunia komik seperti creator dari Sarah Scribbles dan My Giant Nerd Boyfriend. Jika cosplaying adalah hasrat anda, inilah saatnya untuk mulai mengenakan costum anda karena pendaftaran Championships of Cosplay telah dibuka.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

MEMPERSIAPKAN KREATOR GENERASI SELANJUTNYA

Menceritakan naratif berurutan secara menarik menggunakan kata dan gambar adalah kemampuan penting dalam mebuat koneksi kreatif yang kuat antara penulis dan pembaca. Seniman pemula yang bermimpi untuk bekerja di dunia komuk sekarang dapat menghela nafas. Program baru W.I.P akan memungkinkan kreator pemula lokal dan Asia Tenggara untuk melangkah maju serta memperlihatkan kreatifitas mereka dan dapat memanfaatkan kesempatan ini agar bakat mereka dapat terlihat dan dipublikasikan.

Setiap proposal yang diajukan akan diperiksa secara langsung oleh grup penerbit yang berpartisipasi seperti Shogakukan Asia, Asiapac Books Pte Ltd dan Vividthree Productions Pte Ltd + Darkbox Studio Pte Ltd untuk kontek kurasi unik dan ide segar. Kreator yang menunjuikan hasrat dan bakat mereka dalam storytelling orisinil akan dipertemukan dengan kesempatan untuk bertemu dengan para penerbit di SGCC pada desember ini dan memiliki kesempatan untuk perkerjaannya dupublikasikan. Tandai kalender kalian karena kesempatan ini dibuka mulai 29 Agustus.

 

MENJADI SUPER SAIYAN DI CHAMPIONSHIPS OF COSPLAY

Kreativitas tidak memiliki batasan di Championship of Cosplay yang kembali lagi di SGCC 2019, Ujian bakat, kesabaran serta adegan cosplay terbaik dari yang terbaik akan memamerkan keahlian dan kesenian tangan mereka di acara ini. Setiap pendaftaran akan menjalani sesi pra-penjurian yang akan dipangkas hingga 10 kontestan saja. Pemenang utama akan memenangkan perjalanan yang sepenuhnya disponsori sebagai perwakilan SGCC di Grand Final Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) tahun 2020 serta hadiah uang tunai dan tiket SGCC 2020. Pendaftaran dibuka hingga 6 Oktober 2019

 

LEBIH BANYAK KREATOR & MARVEL & DC MENJADI BAGIAN DARI BARISAN TAMU YANG BEERTABUR BINTANG

Jika kamu adalah penggemar berat buku komik, kalian akan bersemangat di Desember ini dengan barisan artis tamu SGCC tahun ini. Selain bertemu dan berinteraksi dengan creator komik legendaris Jock, Greg Capullo dan seniman dan desainer mainan amerika Tara McPherson, kalian akan mendapatkan hingga 4 tambahan seniman terkenal desember ini, antara lain Sarah Andersen, Fishball, Yasmine Putri, dan Donny Cates

 

HARI YANG CERAH DI SGCC 2019 BERSAMA DESAINER MAINAN 

Mereka kembali pada tahun ketujuhnya di SGCC 2019. Pemenang penghargaan studio desain Mighty Jaxx membanggakan dirinya dalam pengembangan konten dan produk produknya. Sejak muncul pada tahun 2012, Mighty Jaxx telah mengirimkan lebih dari ribuan produk ke kolektor di seluruh dunia dan tahun ini, penggemar yang tumbuh dengan menyaksikan karakter Big Bird, Elmo dan Cookie Monster dapat menantikan kolaborasi menarik Mighty Jaxx dengan acara anak-anak yang sangat ikonik, yaitu Sesame Street.

Baca Juga:  Diatas Expektasi! Begini keseruan Event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia

Sehubungan dengan peringatan 50 tahun Sesame Street tahun ini, penggemar dapat bernostalgia dan menghidupkan kembali kenangan masa kecil mereka dengan koleksi Mighty Jaxx’s Freeny’s Hidden Dissectibles: Sesame Street! Koleksinya akan menampilkan enam karakter favorit dan empat varian tersembunyi, dengan masing-masing bagian yang dikemas secara acak di dalam kotak. Selain itu, Mighty Jaxx juga akan memperkenalkan edisi khusus Elmo 4-inch, dan XXRAY Plus Cookie Monster terbaru yang akan memulai debutnya di SGCC 2019!

 

ILUSTRATOR DAN PENCIPTA KOMIK TERKENAL AMBIL BAGIAN

Begabung dalam daftar desainer mainan, illustrator dan pencipta dari dunia komik yang terkenal. Dimulai dari titik terkecil, Ilustrator dan pencipta komik pemenang penghargaan, Koh Hong Teng yang ikut campur tangan dalam sebuah project pembuatan graphic novel, Ten Sticks and One Rice dengan seorang penulis, Oh Yong Hwee pada tahun 2012. Mereka berhasil meraih bronze award pada acara The 7th International Manga Award ditahun 2013, yang menjadikan mereka sebagai pencipta komik pertama dari Singapura yang memenangkan penghargaan internasional dari Jepang. Untuk mendeklarasikan tahun kesepuluhnya sebagai artis komik, Hong Teng juga akan pameran tunggal pada Desember ini.

Jika kamu fans dari New York Times best-selling, Harvey Award, dan pemenang Eisner Award seri komedi polisi kanibal, Chew, beranikan dirimu untuk berkesempatan untuk lebih dekat dengan sang pembuat, John Layman. Karya John lainnya adalah Cyclops, Godzilla, Scarface, House of Me: Fantastic Four dan the Marvel Identity Wars Annuals

 

DERETAN ARTIS KEMBALI MERIAHKAN SGCC 2019

Fans juga akan dimanjakan dengan deretan artis dan illustrator favorit mereka yang akan hadir kembali ke SGCC. Beberapa diantaranya adalah Peach MoMoKo dari Jepang (dibalik Frozen dan Moana), James C Mulligan (Emmy Nominee dan New York Times Best Selling author) artis dari KABUKI, David Mack serta artis dan penulis terkenal Unnatural, Mirka Andolfo.

Fans dari segala usia dan fandom dapat menantikan dua hari penuh kegembiraan dengan semua kegiatan menarik hanya di SGCC 2019 yang berlangsung pada tanggal 7 – 8 Desember di Marina Bay Sands, Halls A, B dan C. Tiket SGCC 2019 sudah tersedia untuk dibeli. Bahkan, kamu dapat menikmati penghematan yang lebih ramah di kantong dengan paket tiket couple dan group yang tersedia melalui situs web Singapore Comic Con.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Website SGCC

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

Beri Hiburan ala Jepang, Klikspot Dagashi Matsuri Kembali Hadir

Published

on

GwiGwi.com – Jepang menjadi salah satu negara dengan ragam budaya yang unik dan menarik. Di Indonesia sendiri, budaya Jepang banyak digilai oleh berbagai kalangan khususnya anak muda. Acara hiburan ala Jepang menjelma sebagai acara menarik yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Namun, banyak dari acara-acara tersebut yang menjatuhkan tarif cukup tinggi bagi pengunjungnya. Untuk itu, Klikspot mempersembahkan sebuah acara ala Jepang yang bisa diikuti semua orang secara gratis. Di acara tersebut, pengunjung dapat mengikuti beberapa kegiatan menarik seperti permainan berhadiah, mencoba kimono gratis, belajar kaligrafi Jepang (shuji), menikmati makanan ringan, hingga berfoto di booth yang sudah disediakan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Setelah sukses menggelar acara-acara sebelumnya yang terinspirasi dari berbagai festival menarik di Jepang dengan lebih dari 1500 pengunjung, Klikspot kembali hadir dengan konsep yang baru dan unik pada 8 Oktober mendatang. Acara ini akan berlangsung selama 3,5 jam untuk memenuhi kebutuhan pengunjung akan acara hiburan seru, dari pukul 1 siang sampai pukul 4.30 sore. Pada acara kali ini, Klikspot mengusung tema Dagashi Matsuri yang terinspirasi dari jajanan masa kecil di Jepang.

Dagashi sendiri adalah kudapan ringan dan permen warna warni dengan kemasan menarik yang dirancang untuk menarik perhatian anak-anak dengan harga yang murah. Dagashi mulai dikenal dari tahun 1600 dan pertama kali dibuat dari jagung dan sirup. Dagashi umumnya dijual satuan dan tersedia dalam berbagai jenis. Mulai dari camilan rasa jagung, permen karet, kue kering mini, ramen mini, buah-buahan yang diawetkan sampai kombu (rumput laut kering) menjadi kudapan yang disukai oleh anak-anak di Jepang.

Baca Juga:  Tokyo Game Show Mencatat Lebih Dari 130.000 Pengunjung Paska Absen 3 Tahun

Kenichi Aoyagi, CEO Klikspot mengungkapkan, “Kebanyakan orang yang tumbuh di Jepang dan mengenal Jepang akan merasakan nostalgia saat melihat dan menikmati dagashi. Dagashi membawa kenangan indah dan kebahagiaan bagi orang yang menikmati. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun dapat menikmati dagashi”.

Menghindari terbentuknya kerumunan dan penularan Covid-19, Klikspot Dagashi Matsuri akan dilaksanakan di tempat yang luas, yakni di Connectinc, Jakarta Selatan dan dengan mematuhi protokol kesehatan. Klikspot Dagashi Matsuri dasarnya berfokus pada perkenalan brand-brand Jepang. Klikspot Dagashi Matsuri mengemas kegiatan tersebut dalam suatu acara hiburan yang unik dan menarik. Kenichi menjelaskan, “Klikspot bukanlah event promosi biasa, kami menciptakan kegiatan promosi berbungkus acara hiburan menarik. Pengunjung akan merasa antusias dengan berbagai aktivitas yang disediakan dan dapat mengenal dengan baik berbagai brand Jepang, baik yang baru maupun yang sebelumnya sudah tersedia di Indonesia”.

Dengan mengunjungi Klikspot Dagashi Matsuri, pengunjung dapat mengenali berbagai brand Jepang, berfoto dengan kimono, belajar menulis kanji dari Jepang yang bertumpu pada kaligrafi (shuji), mendapatkan ruang berinteraksi dengan orang Jepang sampai mencoba permainan kendama yang seru. Selain itu, Klikspot juga menyediakan berbagai hadiah dan oleh-oleh berupa dagashi gratis yang bisa didapatkan secara cuma-cuma.  Sebagai catatan, acara ini gratis dan pengunjung dapat mengajak siapapun untuk hadir dan berpartisipasi dalam setiap kegiatannya. Tertarik untuk hadir dan merasakan pengalaman seru di Klikspot Dagashi Matsuri? Daftar dan ajak orang tersayang sekarang juga di https://www.eventbrite.com/e/dagashi-matsuri-registration-95137200929! Klikspot tunggu kehadirannya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Tokyo Game Show Mencatat Lebih Dari 130.000 Pengunjung Paska Absen 3 Tahun

Published

on

GwiGwi.com – Tokyo Game Show kembali ke Makuhari Messe untuk pertama kalinya sejak 2019 untuk acara tatap muka pertama sejak wabah. Selama empat hari, dua hari pertama adalah hari bisnis dan pers, acara tersebut memberikan kesempatan kepada industri game Jepang untuk menunjukkan kepada dunia mengapa mereka terus memproduksi beberapa game terbaik dunia, serta memberikan penghargaan internasional industri game kesempatan pertama untuk menampilkan game mereka ke penonton Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Meskipun demikian, Tokyo Game Show 2022 menarik hampir setengah dari jumlah peserta yang hadir pada tahun 2019, dengan 138.192 orang hadir selama empat hari pada tahun 2022 dibandingkan dengan 262.070 pada tahun 2019.

Pada hari Kamis, 15 September, hari pembukaan dan hari bisnis/pers, 23.051 orang melewati hari-hari tersebut. Pada Jumat, hari kerja kedua, jumlah pers dan profesional industri turun menjadi 21.066. Pintu dibuka untuk umum pada hari Jumat pukul 14:00, dan 6.548 orang masuk.

Baca Juga:  Tokyo Game Show Mencatat Lebih Dari 130.000 Pengunjung Paska Absen 3 Tahun

Pada hari umum pertama, 17 September, 47.236 orang datang, dibandingkan dengan 40.291 pada hari umum kedua dan total pada hari keempat. Hal ini dapat dibandingkan dengan dua hari umum acara pada tahun 2019, yang menarik masing-masing 91.301 dan 102.333 peserta.

Selain itu, Tokyo Game Show mengungkapkan bahwa acara 2023 akan diadakan di Makuhari Messe dari 21 September hingga 24 September 2023. Belum diungkapkan bagaimana acara virtual tersebut dilakukan selama akhir pekan.

Source:  Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Lokal

Diatas Expektasi! Begini keseruan Event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Walau hanya sebatas sebuah perayaan ulang tahun komunitas game satu fandom, ternyata event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia bisa ramai dan sangat meriah.

Maaf Anda Melihat Iklan

Acara ini berlangsung secara offline pada tanggal 7 Agustus 2022 kemarin. Tidak tanggung-tanggung acara ini bertempat di hotel berbintang yaitu D'Salvatore Art & Boutique Hotel Sleman, Yogyakarta.

Siapa itu Blue Archive Indonesia?

Blue Archive Indonesia adalah sebuah komunitas pemain game Blue Archive yang berada di Indonesia, Didirikan oleh Iqbal Wildan pada tanggal 1 Agustus 2020 berawal dari platform utama grup Facebook. Dengan tujuan mengumpukan seluruh pemain Blue Archive Indonesia dan menjadi wadah komunikasi dan diskusi segala hal yang berhubungan dengan dunia Fandom Blue Archive.

Selain bergerak di bidang daring, komunitas Blue Archive Indonesia juga secara rutin mengadakan kegiatan kopdar / gathering di berbagai daerah seperti, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Balikpapan, Pekanbaru, Bali, Jakarta dan berbagai daerah lainnya. Dengan agenda utama yaitu saling memperkenalkan diri dan menambah teman. Ditambah acara hiburan berupa kuis, dan show off cosplay.

Buat kamu yang ini bergabung bersama mereka kamu bisa temukan grup ini di facebook

Game apa itu Blue Archive?

Blue Archive adalah game  bertema militer dan sekolah. Game ini yang cukup populer dikalangan pencinta game gacha, desain karakter yang lucu dan imut-imut membuat orang tertarik bermain game ini. Di publish oleh Yostar sebagai publisher dalam peluncurannya di Jepang, dan Nexon sebagai publisher dalam peluncurannya secara global. Blue Archive menghadirkan pengalaman seru memainkan karakter yang menggunakan senjata api.

Apa itu Event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia?

Dalam rangka memperingati ulang tahun komunitas ini mereka mengadakan Gathering Nasional sekaligus peringatan ulang tahun komunitas yang ke-2 dengan judul “Party 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia” Event ini berlangsung pada tanggal 7 Agustus 2022. Dan tidak tanggung-tanggung, walau hanya sebatas ulang tahun komunitas acara ini bertempat di hotel berbintang yaitu D'Salvatore Art & Boutique Hotel Sleman, Yogyakarta. Yang bertempat di area belakang pool yang memiliki kapasitas 350 orang, tetapi untuk mematuhi protocol Kesehatan, maka acara akan dibatasi menjadi maksimal 250 orang.

Selain dapat mengikuti acara event para anggota komunitas bisa mengambil snack secara prasmanan. Anggota komunitas juga diperbolehkan untuk berenang di kolam renang selama acara berlangsung.

Dikutip dari pengakuan ketua komunitas untuk membuat event ini, dari dompet pribadinya ia merogoh kocek mencapai lebih dari Rp25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) dibantu oleh sponsor. Ia rela mengeluarkan budget sampai sebesar itu untuk event ini karena Ia memiliki tekad untuk memajukan fandom lewat komunitasnya. Bukan hanya sekedar aji mumpung ketika game-nya masih ngetren karena baru rilis.

Banyak Cosplayer yang Hadir

Para cosplayer juga turut memeriahkan Event ini diantaranya: Hoshino, Serika, Karin, Shiroko, Nonomi, Ayane, Koharu, Nodoka, Aru, dan Shun versi kecil. Hal ini menjadi nilai plus yang sangat tinggi dalam acara ini mengingat game ini masih baru dan belum dikenal banyak orang tapi bisa menghadirkan cosplayer sampai sejumlah 10 orang.

Baca Juga:  Diatas Expektasi! Begini keseruan Event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia

Dengan adanya cosplayer ini membuat para anggota komunitas jadi antusias mengikuti acara dan berfoto bersama cosplayer. Para Cosplayer juga diberikan kesempatan untuk mengambil foto cosplay mereka (Photoshoot) sebagai bentuk apresiasi komunitas kepada cosplayer.

Juga dimeriahkan dengan display Itasha, Airsoft, dan PC

Display Itasha juga bagian dari acara event ini, Itasha adalah sebutan untuk kendaraan yang dilapisi oleh stiker ataupun pernak-pernik lainnya yang berdasarkan karakter anime ataupun manga, di event ini terdapat lima motor Itasha yang bertemakan Blue Archive, bagi para pencinta motor sekaligus pemain Blue Archive ini kesempatan yang bagus untuk saling berinteraksi dan berbincang soal motor, itasha, maupun Blue Archive.

Tidak hanya Itasha, juga ada display Airsoft yang diberi skin menyerupai senjata yang dipakai oleh karakter di game. Dan juga ada PC yang skin bertemakan Blue Archive

Kuis berhadiah menarik

Untuk memeriahkan acara ini, juga diadakan quis berhadiah menarik. Pertanyaan akan bersisi seputar game Blue Archive. Tiap pertanyaan yang benar maka anggota komunitas yang menjawab dengan benar tersebut akan mendapatkan satu sticker menarik bertemakan Blue Archive.

Karaoke bersama cosplayer

Tidak hanya menemani anggota komunitas dan foto bersama, para cosplayer juga berkaraoke diatas panggung. Acara ini menjadi acara yang paling meriah selama event ini berlangsung. Kapan lagi para anggota komunitas bisa bernyanyi bersama dengan karakter kesukaan mereka di atas panggung.

Selain cosplayer, Para panitia dan anggota komunitaspun juga dapat kesempatan untuk naik ke atas panggung dan bernyanyi lagu kesukaan mereka sesuai request.

Ada stand yang berjualan merchandise Blue Archive

 

Seperti event jejepangan lain, di event ini ada juga stand yang dikhususkan untuk berjualan merchandise Blue Archive. Ada berbagai macam merchandise seperti gantungan kunci, sticker, dan kaos yang dapat dibeli di event ini.

Di akhiri dengan foto pemotongan kue dan foto bersama

Event berlangsung cukup meriah dengan diakhiri meniup lilin dan memotong kue ulang tahun oleh pendiri grup Blue Archive Indonesia.

Sebagai kenang-kenangan dalam acara ini, diadakan sesi foto bersama seluruh anggota komunitas yang hadir dalam event ini. Dimana foto ini akan dijadikan sebagai kenang-kenangan event dan dokumentasi event. Dokumentasi acara akan dilakukan oleh fotografer professional selama acara, dan sudah dirangkum dalam bentuk highlight video. Yang bisa kalian tonton di video berikut:

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x