Connect with us

Event

Dari Komik Hingga Cosplay, Event Megah Singapore Comic Con 2019 Segera Dimulai

Published

on

GwiGwi.com – Getaran budaya pop paling megah, Singapore Comic Con (SGCC) 2019. Dengan bangga memperkenalkan sebuah inisiatif terbaru tahun ini yang menghubungkan para pencipta dengan penerbit melalui program “Work in Progress” (W.I.P). Bersamaan dengan inisiatif yang menarik ini, pengunjung SGCC 2019 juga dapat menantikan untuk bertemu dengan artis terkenal dari dunia komik seperti creator dari Sarah Scribbles dan My Giant Nerd Boyfriend. Jika cosplaying adalah hasrat anda, inilah saatnya untuk mulai mengenakan costum anda karena pendaftaran Championships of Cosplay telah dibuka.

 

MEMPERSIAPKAN KREATOR GENERASI SELANJUTNYA

Menceritakan naratif berurutan secara menarik menggunakan kata dan gambar adalah kemampuan penting dalam mebuat koneksi kreatif yang kuat antara penulis dan pembaca. Seniman pemula yang bermimpi untuk bekerja di dunia komuk sekarang dapat menghela nafas. Program baru W.I.P akan memungkinkan kreator pemula lokal dan Asia Tenggara untuk melangkah maju serta memperlihatkan kreatifitas mereka dan dapat memanfaatkan kesempatan ini agar bakat mereka dapat terlihat dan dipublikasikan.

Setiap proposal yang diajukan akan diperiksa secara langsung oleh grup penerbit yang berpartisipasi seperti Shogakukan Asia, Asiapac Books Pte Ltd dan Vividthree Productions Pte Ltd + Darkbox Studio Pte Ltd untuk kontek kurasi unik dan ide segar. Kreator yang menunjuikan hasrat dan bakat mereka dalam storytelling orisinil akan dipertemukan dengan kesempatan untuk bertemu dengan para penerbit di SGCC pada desember ini dan memiliki kesempatan untuk perkerjaannya dupublikasikan. Tandai kalender kalian karena kesempatan ini dibuka mulai 29 Agustus.

Advertisements

 

MENJADI SUPER SAIYAN DI CHAMPIONSHIPS OF COSPLAY

Kreativitas tidak memiliki batasan di Championship of Cosplay yang kembali lagi di SGCC 2019, Ujian bakat, kesabaran serta adegan cosplay terbaik dari yang terbaik akan memamerkan keahlian dan kesenian tangan mereka di acara ini. Setiap pendaftaran akan menjalani sesi pra-penjurian yang akan dipangkas hingga 10 kontestan saja. Pemenang utama akan memenangkan perjalanan yang sepenuhnya disponsori sebagai perwakilan SGCC di Grand Final Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) tahun 2020 serta hadiah uang tunai dan tiket SGCC 2020. Pendaftaran dibuka hingga 6 Oktober 2019

 

LEBIH BANYAK KREATOR & MARVEL & DC MENJADI BAGIAN DARI BARISAN TAMU YANG BEERTABUR BINTANG

Jika kamu adalah penggemar berat buku komik, kalian akan bersemangat di Desember ini dengan barisan artis tamu SGCC tahun ini. Selain bertemu dan berinteraksi dengan creator komik legendaris Jock, Greg Capullo dan seniman dan desainer mainan amerika Tara McPherson, kalian akan mendapatkan hingga 4 tambahan seniman terkenal desember ini, antara lain Sarah Andersen, Fishball, Yasmine Putri, dan Donny Cates

 

HARI YANG CERAH DI SGCC 2019 BERSAMA DESAINER MAINAN 

Mereka kembali pada tahun ketujuhnya di SGCC 2019. Pemenang penghargaan studio desain Mighty Jaxx membanggakan dirinya dalam pengembangan konten dan produk produknya. Sejak muncul pada tahun 2012, Mighty Jaxx telah mengirimkan lebih dari ribuan produk ke kolektor di seluruh dunia dan tahun ini, penggemar yang tumbuh dengan menyaksikan karakter Big Bird, Elmo dan Cookie Monster dapat menantikan kolaborasi menarik Mighty Jaxx dengan acara anak-anak yang sangat ikonik, yaitu Sesame Street.

Baca Juga:  Acara Virtual "Crunchyroll Expo" Umumkan Tamu Junji Ito, Seiyuu One Piece, Staf Anime The Rising of the Shield Hero

Sehubungan dengan peringatan 50 tahun Sesame Street tahun ini, penggemar dapat bernostalgia dan menghidupkan kembali kenangan masa kecil mereka dengan koleksi Mighty Jaxx’s Freeny’s Hidden Dissectibles: Sesame Street! Koleksinya akan menampilkan enam karakter favorit dan empat varian tersembunyi, dengan masing-masing bagian yang dikemas secara acak di dalam kotak. Selain itu, Mighty Jaxx juga akan memperkenalkan edisi khusus Elmo 4-inch, dan XXRAY Plus Cookie Monster terbaru yang akan memulai debutnya di SGCC 2019!

 

ILUSTRATOR DAN PENCIPTA KOMIK TERKENAL AMBIL BAGIAN

Begabung dalam daftar desainer mainan, illustrator dan pencipta dari dunia komik yang terkenal. Dimulai dari titik terkecil, Ilustrator dan pencipta komik pemenang penghargaan, Koh Hong Teng yang ikut campur tangan dalam sebuah project pembuatan graphic novel, Ten Sticks and One Rice dengan seorang penulis, Oh Yong Hwee pada tahun 2012. Mereka berhasil meraih bronze award pada acara The 7th International Manga Award ditahun 2013, yang menjadikan mereka sebagai pencipta komik pertama dari Singapura yang memenangkan penghargaan internasional dari Jepang. Untuk mendeklarasikan tahun kesepuluhnya sebagai artis komik, Hong Teng juga akan pameran tunggal pada Desember ini.

Jika kamu fans dari New York Times best-selling, Harvey Award, dan pemenang Eisner Award seri komedi polisi kanibal, Chew, beranikan dirimu untuk berkesempatan untuk lebih dekat dengan sang pembuat, John Layman. Karya John lainnya adalah Cyclops, Godzilla, Scarface, House of Me: Fantastic Four dan the Marvel Identity Wars Annuals

 

DERETAN ARTIS KEMBALI MERIAHKAN SGCC 2019

Fans juga akan dimanjakan dengan deretan artis dan illustrator favorit mereka yang akan hadir kembali ke SGCC. Beberapa diantaranya adalah Peach MoMoKo dari Jepang (dibalik Frozen dan Moana), James C Mulligan (Emmy Nominee dan New York Times Best Selling author) artis dari KABUKI, David Mack serta artis dan penulis terkenal Unnatural, Mirka Andolfo.

Fans dari segala usia dan fandom dapat menantikan dua hari penuh kegembiraan dengan semua kegiatan menarik hanya di SGCC 2019 yang berlangsung pada tanggal 7 – 8 Desember di Marina Bay Sands, Halls A, B dan C. Tiket SGCC 2019 sudah tersedia untuk dibeli. Bahkan, kamu dapat menikmati penghematan yang lebih ramah di kantong dengan paket tiket couple dan group yang tersedia melalui situs web Singapore Comic Con.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Website SGCC

Advertisements

Event

Liputan AFA Station Festival Online Weekend, ‘Oasis’ Budaya Pop di Tengah Pandemi

Published

on

GwiGwi.com – Menyesuaikan dengan situasi pandemi yang masih membatasi semua orang untuk pergi keluar dan berpergian, SOZO menghadirkan Anime Festival Asia 2020 bagi seluruh penikmat event jejepangan melalui bentuk digital, yaitu online streaming. AFA Station Festival Online Weekend diselenggarakan mulai tanggal 5-6 September 2020 dan dapat diakses di afastation.com. Tiket pun dijual melalui web yang sama. 

Pada hari Sabtu (5/9), sebelum stream dimulai, foto dan video dari event SOZO tahun-tahun sebelumnya ditampilkan. Kemudian MC utama dari acara ini yaitu Reiko dan Ash memandu para penonton untuk setiap kegiatan, dimulai dengan interview mengenai produksi manga SPYxFamily dan Chainsaw Man bersama editor Shonen Jump Plus, Shihei Lin dan asisten editor-in-chief Shonen Jump Plus, Yuta Momiyama.

Ada pula sesi spesial Gundam yang mengundang cosplayer asal Singapore, Rithe, sebagai moderator. Tidak ketinggalan obrolan menarik antara MC Ash dan Chiaki Kobayashi, seiyuu (pengisi suara) dari karakter Hiroto dalam Build Driver Re:RISE.

Advertisements

AFA Station di hari pertamanya tentu saja juga membahas hal-hal yang berkaitan dengan game, seperti contohnya Komazawa Isolation, sebuah proyek video game di kehidupan nyata yang memiliki latar di Kota Shibuya. Ketiga pembuat Komazawa Isolation ini mendapat kesempatan menceritakan proses produksi mereka. Setelah itu dilanjutkan dengan interview bersama Wan Hazmer dan Dexter Tam dari Metronomik yang sekaligus menampilkan cara bermain game tersebut.

Manga, anime, dan game sudah, sesi berikutnya yaitu Sora’s Senpai Club menantang seiyuu dan aktor Kensho Ono membacakan cerita rakyat menggunakan berbagai macam karakter secara bergantian. Ngomong-ngomong seiyuu, guest dari C3 AFA Indonesia 2018, Sora Tokui, juga hadir secara live lho untuk berbincang dengan MC Ash dan Reiko. 

Pada hari kedua, AFA Station Festival Online Weekend mengundang guest-guest yang tidak kalah serunya. Chiharu Hokase dari grup 22/7 mengajak para penonton berkeliling di Gundam Cafe yang belum lama ini baru selesai direnovasi, sambil menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai musik mereka, lalu dilanjutkan dengan sesi behind the scenes dari game Genshin Impact. Kemudian ada update mengenai film Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train yang akan ditayangkan di wilayah Asia Tenggara.

Sementara itu, Sora’s Senpai Club hari ini dihadiri oleh seiyuu dari serial Hypnosis Mic, Shinichiro Kamio, yang menceritakan bagaimana karier sebagai pengisi suara ternyata tidak pernah dia rencanakan sebelumnya. Untuk para penggemar vtuber, di hari kedua ini ada Minimal_Art dan Kochi Catureer yang bermain games menggambar digital bersama dengan Xperience X-Pen. Tidak ketinggalan, vtuber yang ditunggu-tunggu tentunya, karakter naga Kiryu Coco hadir di studio mengobrol bersama MC Reiko. 

Walaupun berjalan melalui online streaming, penonton tampak sangat antusias, terlihat dari chat room yang ramai dengan komentar-komentar positif. Seluruh panitia dan admin AFA juga profesional dalam mengatur keberlangsungan acara hingga akhirnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita pasti merindukan pergi ke event dan bertatap muka dengan guest-guest tersebut, namun untuk sekarang ini, AFA Station Festival Online Weekend sudah sangat menghibur para fans. Semoga tahun depan AFA dapat hadir secara langsung lagi ya!

Advertisements
Continue Reading

Event

AFA STATION Ungkap Lebih Banyak Tamu Dan Acara Menarik + Cara Beli Tiket Untuk Warga Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah sukses dengan AFA STATION Akiba Town Online pekan lalu, kini AFA STATION Online Festival Week untuk tanggal 5 dan 6 September sedang dalam perjalanan.

Kini AFA STATION mengumumkan lebih banyak tamu dengan beragam acara menarik. Berikut Daftarnya.

  • SORA TOKUI (Featured Guest – Artiste)
  • CHIHARU HOKAZE 22/7(Featured Guest – Artiste)
  • NORIKO SHITAYA (Featured Guest – Artiste/Voice Actress)
  • KIRYU COCO (Featured Guest – Virtual Youtuber)
  • REAL AKIBA BOYZ (Featured Guest – Artiste)
  • CHIAKI KOBAYASHI (Featured Guest – Voice Actor/Gundam Builder)
  • SYMAG (Featured Guest – Artiste)
  • CYBIRD’s (Featured Contents – Virtual Youtuber/Aimu Sora – Sora’s Senpai Club!)
  • NO STRAIGHT ROADS Exclusive Gaming Contents
  • HONKAI IMPACT 3RD & GENSHIN IMPACT Exclusive Gaming Contents
  • SINoALICE Featured Gaming Contents
  • SPECIAL EVENT: WATARU HATANO Online Concert Live 2020 ReIntro https://www.facebook.com/91683256021/posts/10157198561056022/
  • AFA STATION FESTIVAL – ONLINE SPEED GAME
  • EXCLUSIVE MERCHANDISE (and CONTEST GIVEAWAYS & MEGA PRIZE POOL TREASURE HUNT GAMES!) from AFASHOP https://afashop.co/
  • AFA STATION HOST (Reiko, Ash, Rithe, Atsu, Kai Min)

Simak Welcoming Message Video dari Virtual Host KIRYU COCO di FB Fanpage ANIME FESTIVAL ASIA berikut untuk AFA Fans!

Advertisements

Warga Indonesia sekarang dapat membeli semua tiket AFA STATION FESTIVAL ONLINE melalui LOKET & GO-TIX! Nikmati transaksi yang lancar dan bebas repot dengan berbagai metode pembayaran – ATM Transfer, Kartu Kredit, Go-Pay, dan Alfamart!

Harga Tiket dan Tanggal

AFA STATION Online Festival Week
Tanggal: 5 – 6 September 2020:
Mulai pada 14:00 GMT +8 (SGT)
Harga: Rp 137.000

Acara Spesial AFA STATION: Wataru Hatano “Online” Live 2020 – Reintro-
Tanggal: 4 September 2020 Mulai pukul 18:00 GMT +8 (SGT)
Harga: Rp 398.000

AFA STATION Festival Online + Paket Konser
Tanggal:
(Konser) 4 September 2020 Mulai pukul 18:00 GMT +8 (SGT)
(Festival) 5 – 6 September 2020 Mulai pukul 14:00 GMT +8 (SGT)
Harga: Rp 455.000

Advertisements
Continue Reading

Event

AFA Station Umumkan Tamu Seiyuu Sora Tokui, Chiaki Kobayashi Dan Keseruan Lainnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Dari tim yang sama di belakang “Anime Festival Asia” hadir “AFA STATION Festival Online Week” – dengan tiga hari menarik konten budaya pop langsung dari Jepang. AFA STATION Festival Online Week akan dimulai dengan merchandise dan acara promosi gratis bertajuk “Akiba Town Online” pada 30 Agustus – Minggu, diikuti oleh “AFA STATION Festival Online Weekend” pada 5 & 6 September – Sabtu & Minggu. Dapatkan akses ke semua konten melalui afastation.com – tiket sekarang tersedia di seluruh wilayah! Harga Tiket Early Bird hanya S$9, sedangkan Tiket Reguler dihargai S$12; Tiket Early Bird berakhir pada 23:59 pada 30 Agustus.

Tampil di AFA STATION adalah pengisi suara Sora Tokui, yang juga dikenal sebagai seniman manga untuk “Makeruna !! Aku no Gundan ”. Beberapa peran utamanya termasuk Nero Yuzurizaki dari “Detective Opera Milky Holmes”, Nico Yazawa dari “Love Live!”, Dan Maya dari “Is the Order a Rabbit?”. Berharap untuk segera melihatnya!

Di AFA STATION, pengisi suara populer Chiaki Kobayashi, yang memerankan Hiroto Kuga dalam “Gundam Build Divers Re: RISE”, Makoto Edamura dalam “GREAT PRETENDER”, dan Louis James Moriarty dalam “Moriarty the Patriot”. Jangan lewatkan penampilannya!

Advertisements

Unggulan di AFA STATION adalah “No Straight Roads”, game baru di PlayStation4, Nintendo Switch, Xbox One, dan PC! Rasakan petualangan penuh aksi yang menggabungkan pertarungan orang ketiga yang dipenuhi ritme dengan soundtrack kick-ass! Cari tahu lebih banyak tentang game ini di AFA STATION!

Penggemar manga akan sangat senang mengetahui bahwa “MANGA Plus by SHUEISHA” akan berpartisipasi di AFA STATION! Membaca Manga melalui layanan resmi ini – “MANGA Plus by SHUEISHA” – akan membantu para seniman manga untuk memproduksi sekuel dan karya baru. Pelajari lebih lanjut tentang industri manga Jepang di AFA STATION!

Baca Juga:  AFA Station Umumkan Tamu Seiyuu Sora Tokui, Chiaki Kobayashi Dan Keseruan Lainnya

Salah satu pendukung terbesar AFA STATION adalah miHoYo, yang game smartphone terlarisnya “Honkai Impact 3rd” mencapai China App Store Rank # 1 pada Agustus 2018, dan mereka sekarang mempromosikan game RPG aksi dunia terbuka terbaru mereka “Genshin Impact”, akan dirilis pada 28 September 2020. Royale Ergonomics adalah Sponsor Ketua Resmi AFA STATION!

Royale Ergonomics diluncurkan di Singapura dengan tujuan menjadi produsen kursi gaming terbaik di dunia. Nantikan karena Anda bisa memenangkan kursi game bertema AFA milik Royale!

Menghebohkan AFA STATION adalah MUSE Communication SG! MUSE SG menjalankan saluran YouTube Muse Asia – yang mengalirkan anime berlisensi ke lebih dari 1.000.000 Pelanggan, serta “Hakken!” – platform e-commerce yang menjual merchandise resmi dengan harga terjangkau.

Yang pertama di Asia Tenggara, DEX (Dream Express) mempersembahkan “Gundam Run” sebagai bagian dari Peringatan 40 Tahun Gundam! Peserta “Gundam Run” akan menerima medali yang dirancang khusus oleh Kunio Okawara, ayah dari GUNDAM.

Membawa barang koleksi yang bagus dan perlengkapan yang sangat dicari ke jajaran AFA STATION adalah Kotobukiya – produsen mainan Jepang, yang mengkhususkan diri pada perlengkapan patung dan model dari judul Anime dan Hollywood yang populer! Produk Kotobukiya bisa dibeli di AFASHOP.co!

Pemegang tiket yang beruntung juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan lebih dari 600+ item dengan total nilai $ 10.000! Hadiahnya termasuk koleksi Kimetsu no Yaiba, earphone True Wireless Bluetooth EVA2020 x final, kursi gaming bertema AFA dari sponsor kami Royale Ergonomics, dan banyak lagi!

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending