Connect with us

Berita Anime & Manga

Ngobrol Bareng “Meme Queen” Sally Amaki: “Ssstt, Nanti Kena Masalah Kalau Bocorin!”

Published

on

GwiGwi.com – Pada Creators Super Fest 2019 yang diadakan pada pekan lalu (26 – 27 Oktober 2019), di Jakarta, Tim GwiGwi berkesempatan ngobrol bareng dengan salah satu artist Voice Actor IdolSally Amaki, yang dijuluki sebagai Meme Queen di dunia maya. Setelah sebelumnya membuat rakyat +62 “tertarik” dengan gayanya yang nyeleneh dan sering melakukan hal yang tidak biasa di Sosial Media, Sally Amaki sendiri juga pernah berinteraksi dengan sangat “santuy” dengan Pucchi dari JKT48. Nah seperti apa sesi ngobrol kita waktu itu? Yuk disimak artikel interviewnya ini!

Halo Sally Amaki 🙂 Btw mau nanya nih, ini kan kali pertama Sally ke Indonesia, Hal apa yang menurut Sally paling bikin WAW saat pertama kali ke Indonesia?

Sejujurnya, aku baru mendarat tadi pagi. Tapi pas turun pesawat, waw semuanya tuh langsung ramah-ramah, padahal kita belum pernah bertemu sebelumnya. Selain itu juga, waktu pertama kali posting soal mau ke Indonesia, banyak banget yang menyambut positif kedatanganku jadi kesannya terhadap Indonesia dan Jakarta tuh orang-orangnya baik-baik banget! Terimakasih 🙂

Oh yah waktu itu kan sempet bisa ketemu sama Pucchi JKT48 tuh, terus gimana tuh lanjutannya?

Iya! Kita ketemu di Akihabara abis itu kita masih ngobrol dan tukeran nomor telfon. Kita juga akan ketemuan di hari kedua nih hehe

Wah asik dong reunian lagi nih hehe. Oh yah terus kita pengen tau nih sebenernya Sally kalau bukan jadi seorang seiyuu, misalnya nih, pengen jadi apa?

Sejujurnya sih, ada niatan untuk jadi dokter dulu. Cuman kan kalau jadi dokter, harus punya “big brains *teehee*”. Nah tapi dulu memang ada keinginan untuk jadi idol karena mereka tuh lucu-lucu. Cuman memang sih, waktu itu cuman jadi mimpi atau fantasi. Tapi sekarang, udah jadi kenyataan dan itu membuatku sangat senang. Oh yah selain itu, andai aku bisa gambar, pengen jadi seorang ilustrator atau manga artist.

Nah pas jadi Seiyuu sekarang ini, pernah ada ga pengalaman yang sangat memorable nih dengan fans?

Waktu itu, sempet ada seorang fans yang mendatangiku sambil menangis. Katanya sih aku berhasil jadi motivator atau penyemangat untuknya meraih mimpinya. Mimpinya itu mau jadi seiyuu juga. Nah dia bilang katanya pas ngelihat aku diatas panggung, dia jadi terinspirasi untuk memberanikan diri menjadi seiyuu. Buktinya lihat aja aku seseorang dari Los Angeles, kemudian berhasil menjadi seiyuu di Jepang. Jujur-jujuran aja itu jadi pengalaman yang tak terlupakan untukku.

Wah ikutan nangis nih huhu, anyway lanjut, kita juga pengen tau nih perasaan Sally setelah dijuluki Meme Queen oleh Netizen

Sebenernya bingung sih, tersanjung dan bingung hehe. Queen atau ratu itu kan julukan besar banget. Jadi yah bener-bener bikin seneng sih. Yah karena juga, sebenernya tujuanku update dan posting soal Meme di social media sih untuk bikin orang-orang tersenyum dan bahagia gitu hehe.

Nah kalau gitu, gimana tanggapan “Netizen” atau warga Jepang sendiri soal meme? Terutama temen-temen segrup di 22/7 nih.

Kalau di Jepang sendiri, sebenernya bisa dibilang pada kena Culture Shock. karena di Jepang sendiri, banyakan masih belum tau apa sih itu Meme. Banyak yang nangkepnya secara literal atau as it is jadi kadang bikin bingung padahal meme harusnya lebih bersifat sarkas. Kalau temen-temen di 22/7 sendiri sih, sama pada ga gitu paham memes itu apa. Tapi ga sedikit kok dari mereka yang akhirnya minta diajarin sih. Tapi dari komunikasi ini, mungkin bisa juga dibilang menjadi salah satu kunci utama untuk membuat teman. Cuman memang sih, sulit jelasin memes tuh gimana dalama konotasi Jepang, lebih mudah kalau dalam Bahasa Inggris.

Waduh, ribet juga yah.. yaudah deh kita lanjut aja nih yah. Sally kan suka sama Anime, apa nih yang jadi triggernya sampai suka Anime?

Sebenernya aku sudah suka Anime sejak kecil. Nah tapi, pas Middle School (SMP), berkenalan dan membuat teman itu bisa dibilang cukup sulit. Apalagi, percaya ga percaya, aku tipe orang yang introvert loh. Lalu akhirnya kenal deh sama Anime yang bikin lebih ceria dan yah salah satunya Gintama tuh bikin hidup berasa berubah aja. Selain itu ini juga jadi salah satu alasan aku akhirnya tertarik untuk mencoba voice acting.

Baca Juga:  Netmarble Hadirkan Update ‘False Halloween’ Untuk The King Of Fighters Allstar

Selain Gintama, ada ga Anime lain yang disukai Sally?

Hmm, banyak sih. Ada Bobobo-bo Bo-bobo, Naruto, dan Gintama. Kalau dari Genre aku lebih suka Shounen sih. Karena alasannya yah kakak laki-lakiku nontonnya genre itu sih.

Selain Anime, Sally juga seneng main game kah? Kalau iya, game apa yang sedang dimainkan sekarang?

Oh pastinya dong. Banyakan sih Otome Game. Tapi ga bisa kasih tau judulnya nih hehehe. Selain itu yah di smartphone juga main Mario Kart sama member-member lain juga. Jujur-jujuran aku sangat jago loh hehe!

Waduh, semoga kapan-kapan bisa tanding deh di Mario Kart haha. 

Oh yah berikutnya kami pengen tau nih, kan Sally fasih banget ngomong bahasa Inggris, nah kemampuan ini ada mempengaruhi ga yah di kehidupan sebagai Seiyuu?

Kalau di soal seiyuu sendiri sih yah overall positif responnya. Karena juga itu bisa jadi nilai lebih dalam pekerjaan sebagai seiyuu. Namun kalau lagi di kehidupan sehari-hari, yah karena banyak yang kurang paham dengan Bahasa Inggris disana, kadang suka aku pakai buat keluar dari situasi yang kurang mengenakan. Kaya misalnya pas lagi jalan-jalan, kemudian aku bisa bilang sesuatu dalam Bahasa Inggris biar ga gitu dipahami.

Nah berikutnya kita pengen tau nih soal 22/7 hehe. Kan akhirnya nih, 22/7 dikabarkan akan segera memiliki anime. Boleh diceritain ga tanggapannya Sally soal ini? Sama kalau boleh sih dibocorin dikit hehe.

Sebenernya kita udah diinfoin kalau 22/7 akan segera memiliki anime pada September 2017. Jadi segrup sudah pada nungguin tuh. Tapi belum ada konfirmasi atau lanjutannya lagi. Namun, pas 2019 ini, akhirnya kita dapet informasi dan akhirnya kita makin antusias lagi sih. Gugup ada. Cuman aku sih bersemangat banget untuk lihat nanti hasilnya gimana dan penasaran sama tanggapan orang-orang nanti.

Kalau soal bocoran, Sssttt aku belum boleh bocorin apa-apa nih. Tapi bisa dibilang nanti ceritanya berdasarkan dari anggota-anggota 22/7 sebelum mereka memulai debutnya dan akhirnya berlanjut terus dari situ.

Oh yah, di 22/7 sendiri kan Sally disulap menjadi pengisi suara Sakura Fujima, apa kesannya Sally terhadap Sakura Fujima ini?

Wah, kata pertama yang muncul adalah “Love”. Jadi aku sudah langsung suka banget sama si Sakura Fujima. Karakternya tuh imut dan menggemaskan! Dia adalah gadis yang sangat baik dan selalu memikirkan teman-temannya. Sakura Fujima sendiri juga fasih berbahasa Inggris, dan berasal dari Los Angeles. Jadi cocok banget deh. Seperti ada chemistrynya gitu.

Nah Sakura Fujima ini sendiri kan bisa dibilang seperti Virtual Idol, apa pendapat Sally soal Booming Virtual Idol ini?

Kalau di Jepang sendiri, seperti 22/7, kita kan merupakan idol yang berbasis di Jepang. Nah sulit sekali untuk bisa berkomunikasi dan bertemu dengan fans dan orang-orang baru diluar sana. Tapi melalui Virtual Idol ini, kita dapat lebih luas lagi menjangkau dan berkomunikasi dengan siapapun di luar Jepang. Mereka tidak perlu jauh-jauh ke Jepang hanya untuk bertemu idol mereka.

Wah menarik yah. Waduh, sayang nih. Segini aja waktunya kali ini hehe. Mungkin lain kali bisa bicara lebih banyak lagi yah 🙂

Terimakasih juga Indonesia untuk sudah antusias saat aku datang kesini. Sampai jumpa di stage yah hehe 🙂

Nah kurang lebih itulah sesi ngobrol-ngobrol kita di Creators Super Fest 2019 ini Gwiples. Mungkin di lain waktu kita akan bisa lebih banyak ngobrol lagi yah dengan Sally Amaki siapa tau kita juga dibonusin lebih banyak info lagi soal Anime yang akan datang.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Serial Anime

Serial Anime ‘My Hero Academia’ Umumkan Season Kelima

Published

on

By

GwiGwi.com – Season ke 4 dari anime “Boku no Hero Academia” atau yang juga dikenal dengan “My Hero Academia” baru saja selesai Sabtu (4/4/2020) kemarin. Di akhir episode ke 88, yang menjadi episode terkahir dari season 4 tersebut diumumkan bahwa anime My Hero Academia akan mendapatkan adaptasi anime season kelima.

Season keempat dari anime ini mulai tayang di Jepang pada 12 Oktober tahun lalu dengan total 25 episode (episode 64 sampai 88 dari keseluruhan episode). Cerita dalam season keempat meliputi bagian Hero Intern di volume ke-14 manganya, dan juga festival sekolah yang ada di volume 19.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Adventure Musim Semi 2020

Season pertama dari anime ini tayang pertama kali pada April 2016. Sedangkan season kedua pertama kali tayang pada April 2017, dan season ketiga tayang perdana pada April 2018.  Anime yang diadaptasi dari manga karya Kouhei Horikoshi ini berisi cerita tentang Izuku Midoriya yang bercita-cita menjadi seorang Hero, dan kemudian masuk sekolah khusus untuk Hero.

Manga My Hero Academia pertama kali diserialisasikan lewat ‘Weekly Shounen Jump’ pada Juli 2014. Versi Bahasa Inggris dari manga ini diterbitkan oleh Viz Media. Sedangkan versi Bahasa Indonesia diterbitkan oleh m&c.

Continue Reading

Serial Anime

Anime ‘Tiger & Bunny’ umumkan Season Kedua di Tahun 2022

Published

on

By

GwiGwi.com – Situs resmi anime Tiger & Bunny baru saja mengumumkan pada Jumat (3/4/2020) bahwa anime tersebut akan mendapatkan serial baru yang dijadwalkan untuk mengudara tahun 2022. Setting waktu dalam season kedua ini akan diambil setelah peristiwa dalam film layar lebar Tiger & Bunny: The Rising yang tayang sebelumnya.
Anime ini kan digarap di studio Bandai Namco Pictures dengan disutradarai oleh Mitsuko Kase (Ristorante Paradiso, Young Black Jack).

Seiyuu Hiroaki Hirata dan Masakazu Morita akan kembali memainkan karakter Kotetsu T. Kaburagi and Barnaby Brooks Jr dalam season kedua ini. Anime Tiger & Bunny dengan latar Sternbild City (kota yang dibuat berdasarkan New York City) ini bercerita tentang Superhero yang sudah menjadi sebuah profesi di kota tersebut. Hero menjadi sebuah bisnis hingga banyak perusahaan yang merekrut hero dan mempromosikan mereka secara besar-besaran layaknya artis.

Kotetsu T. Kaburagi merupakan salah satu hero dengan nama samaran Wild Tiger kebingungan setelah TopMaG, perusahaan sponsor Wild Tiger bangkrut gara-gara menutupi biaya perbaikan akibat aksi Wild Tiger yang berlebihan. Namun sebuah perusahaan bernama APOLLON MEDIA “membeli” Wild Tiger, dengan maksud mempromosikan Hero Team pertama yang pernah ada, untuk menarik perhatian. Dari situlah Wild Tiger bertemu dengan Barnaby Brooks Jr yang kelak menjadi partnernya.

Baca Juga:  Game Kartu Koleksi Pokémon meluncurkan seri terbarunya, Penguasa Langit!

Season pertama dari anime ini disutradarai oleh Keiichi Sato di studio Sunrise dan tayang pada tahun 2011. Side story-nya kemudian tayang pada 2012 dengan sekuel berikutnya yang tayang 2014 lalu. Anime ini diadaptasikan menjadi manga oleh Mizuki Sakakibara pada tahun 2011 di majalah Newtype Ace. Kemudian pada 2013 manga tersebut pindah ke majalah Kadokawa Nico-nico Ace. Pada Oktober 2011 Hiroshi Ueda juga menggarap adaptasi manga berbeda, yang diterbitkan oleh Miracle Jump.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Light novel ‘Konosuba’ Tamat di Volume 17 pada bulan Mei

Published

on

By

GwiGwi.com – Kadokawa baru saja mengumumkan bahwa volume terbaru dari lightnovel karya Natsume Akatsuki Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! atau yang sering disebut dengan judul Konosuba akan terbit pada 1 Mei mendatang.

Volume ke 17 dari seri novel yang menginspirasi adaptasi anime dengan judul yang sama ini kabarnya akan menjadi volume terakhir.

Cerita dari Konosuba berpusat dari karakter Kazuma, seorang pelajar yang mati karena kecelakaan lalu lintas yang kemudian bertemu dengan dewi Aqua setelah kematiannya.

Baca Juga:  Game Kartu Koleksi Pokémon meluncurkan seri terbarunya, Penguasa Langit!

Kazuma diberi kesempatan untuk bereinkarnasi di dunia fantasi dan memilih satu hal untuk dibawa bersamanya. Ketika Kazuma memutuskan untuk membawa Aqua, mereka kemudian berpindah ke dunia lain. Akatsuki merilis novel ini untuk pertama kali pada tahun 2013 dengan disisipi oleh ilustrasi oleh Kurone Mishima. Novel ini juga terbit dalam Bahasa Inggris melalui Yen Press.

Adaptasi anime dari novel ini berjumlah dua season yang tayang tahun 2016 dan 2017. Sedangkan film layar lebarnya tayang pada tahun 2019.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending