Connect with us

Berita Anime & Manga

Ngobrol Bareng “Meme Queen” Sally Amaki: “Ssstt, Nanti Kena Masalah Kalau Bocorin!”

Published

on

GwiGwi.com – Pada Creators Super Fest 2019 yang diadakan pada pekan lalu (26 – 27 Oktober 2019), di Jakarta, Tim GwiGwi berkesempatan ngobrol bareng dengan salah satu artist Voice Actor IdolSally Amaki, yang dijuluki sebagai Meme Queen di dunia maya. Setelah sebelumnya membuat rakyat +62 “tertarik” dengan gayanya yang nyeleneh dan sering melakukan hal yang tidak biasa di Sosial Media, Sally Amaki sendiri juga pernah berinteraksi dengan sangat “santuy” dengan Pucchi dari JKT48. Nah seperti apa sesi ngobrol kita waktu itu? Yuk disimak artikel interviewnya ini!

Halo Sally Amaki 🙂 Btw mau nanya nih, ini kan kali pertama Sally ke Indonesia, Hal apa yang menurut Sally paling bikin WAW saat pertama kali ke Indonesia?

Sejujurnya, aku baru mendarat tadi pagi. Tapi pas turun pesawat, waw semuanya tuh langsung ramah-ramah, padahal kita belum pernah bertemu sebelumnya. Selain itu juga, waktu pertama kali posting soal mau ke Indonesia, banyak banget yang menyambut positif kedatanganku jadi kesannya terhadap Indonesia dan Jakarta tuh orang-orangnya baik-baik banget! Terimakasih 🙂

Oh yah waktu itu kan sempet bisa ketemu sama Pucchi JKT48 tuh, terus gimana tuh lanjutannya?

Iya! Kita ketemu di Akihabara abis itu kita masih ngobrol dan tukeran nomor telfon. Kita juga akan ketemuan di hari kedua nih hehe

Wah asik dong reunian lagi nih hehe. Oh yah terus kita pengen tau nih sebenernya Sally kalau bukan jadi seorang seiyuu, misalnya nih, pengen jadi apa?

Sejujurnya sih, ada niatan untuk jadi dokter dulu. Cuman kan kalau jadi dokter, harus punya “big brains *teehee*”. Nah tapi dulu memang ada keinginan untuk jadi idol karena mereka tuh lucu-lucu. Cuman memang sih, waktu itu cuman jadi mimpi atau fantasi. Tapi sekarang, udah jadi kenyataan dan itu membuatku sangat senang. Oh yah selain itu, andai aku bisa gambar, pengen jadi seorang ilustrator atau manga artist.

Nah pas jadi Seiyuu sekarang ini, pernah ada ga pengalaman yang sangat memorable nih dengan fans?

Waktu itu, sempet ada seorang fans yang mendatangiku sambil menangis. Katanya sih aku berhasil jadi motivator atau penyemangat untuknya meraih mimpinya. Mimpinya itu mau jadi seiyuu juga. Nah dia bilang katanya pas ngelihat aku diatas panggung, dia jadi terinspirasi untuk memberanikan diri menjadi seiyuu. Buktinya lihat aja aku seseorang dari Los Angeles, kemudian berhasil menjadi seiyuu di Jepang. Jujur-jujuran aja itu jadi pengalaman yang tak terlupakan untukku.

Wah ikutan nangis nih huhu, anyway lanjut, kita juga pengen tau nih perasaan Sally setelah dijuluki Meme Queen oleh Netizen

Sebenernya bingung sih, tersanjung dan bingung hehe. Queen atau ratu itu kan julukan besar banget. Jadi yah bener-bener bikin seneng sih. Yah karena juga, sebenernya tujuanku update dan posting soal Meme di social media sih untuk bikin orang-orang tersenyum dan bahagia gitu hehe.

Nah kalau gitu, gimana tanggapan “Netizen” atau warga Jepang sendiri soal meme? Terutama temen-temen segrup di 22/7 nih.

Kalau di Jepang sendiri, sebenernya bisa dibilang pada kena Culture Shock. karena di Jepang sendiri, banyakan masih belum tau apa sih itu Meme. Banyak yang nangkepnya secara literal atau as it is jadi kadang bikin bingung padahal meme harusnya lebih bersifat sarkas. Kalau temen-temen di 22/7 sendiri sih, sama pada ga gitu paham memes itu apa. Tapi ga sedikit kok dari mereka yang akhirnya minta diajarin sih. Tapi dari komunikasi ini, mungkin bisa juga dibilang menjadi salah satu kunci utama untuk membuat teman. Cuman memang sih, sulit jelasin memes tuh gimana dalama konotasi Jepang, lebih mudah kalau dalam Bahasa Inggris.

Waduh, ribet juga yah.. yaudah deh kita lanjut aja nih yah. Sally kan suka sama Anime, apa nih yang jadi triggernya sampai suka Anime?

Sebenernya aku sudah suka Anime sejak kecil. Nah tapi, pas Middle School (SMP), berkenalan dan membuat teman itu bisa dibilang cukup sulit. Apalagi, percaya ga percaya, aku tipe orang yang introvert loh. Lalu akhirnya kenal deh sama Anime yang bikin lebih ceria dan yah salah satunya Gintama tuh bikin hidup berasa berubah aja. Selain itu ini juga jadi salah satu alasan aku akhirnya tertarik untuk mencoba voice acting.

Baca Juga:  [BREAKING NEWS] LiSA Umumkan Pernikahannya dengan ...

Selain Gintama, ada ga Anime lain yang disukai Sally?

Hmm, banyak sih. Ada Bobobo-bo Bo-bobo, Naruto, dan Gintama. Kalau dari Genre aku lebih suka Shounen sih. Karena alasannya yah kakak laki-lakiku nontonnya genre itu sih.

Selain Anime, Sally juga seneng main game kah? Kalau iya, game apa yang sedang dimainkan sekarang?

Oh pastinya dong. Banyakan sih Otome Game. Tapi ga bisa kasih tau judulnya nih hehehe. Selain itu yah di smartphone juga main Mario Kart sama member-member lain juga. Jujur-jujuran aku sangat jago loh hehe!

Waduh, semoga kapan-kapan bisa tanding deh di Mario Kart haha. 

Oh yah berikutnya kami pengen tau nih, kan Sally fasih banget ngomong bahasa Inggris, nah kemampuan ini ada mempengaruhi ga yah di kehidupan sebagai Seiyuu?

Kalau di soal seiyuu sendiri sih yah overall positif responnya. Karena juga itu bisa jadi nilai lebih dalam pekerjaan sebagai seiyuu. Namun kalau lagi di kehidupan sehari-hari, yah karena banyak yang kurang paham dengan Bahasa Inggris disana, kadang suka aku pakai buat keluar dari situasi yang kurang mengenakan. Kaya misalnya pas lagi jalan-jalan, kemudian aku bisa bilang sesuatu dalam Bahasa Inggris biar ga gitu dipahami.

Nah berikutnya kita pengen tau nih soal 22/7 hehe. Kan akhirnya nih, 22/7 dikabarkan akan segera memiliki anime. Boleh diceritain ga tanggapannya Sally soal ini? Sama kalau boleh sih dibocorin dikit hehe.

Sebenernya kita udah diinfoin kalau 22/7 akan segera memiliki anime pada September 2017. Jadi segrup sudah pada nungguin tuh. Tapi belum ada konfirmasi atau lanjutannya lagi. Namun, pas 2019 ini, akhirnya kita dapet informasi dan akhirnya kita makin antusias lagi sih. Gugup ada. Cuman aku sih bersemangat banget untuk lihat nanti hasilnya gimana dan penasaran sama tanggapan orang-orang nanti.

Kalau soal bocoran, Sssttt aku belum boleh bocorin apa-apa nih. Tapi bisa dibilang nanti ceritanya berdasarkan dari anggota-anggota 22/7 sebelum mereka memulai debutnya dan akhirnya berlanjut terus dari situ.

Oh yah, di 22/7 sendiri kan Sally disulap menjadi pengisi suara Sakura Fujima, apa kesannya Sally terhadap Sakura Fujima ini?

Wah, kata pertama yang muncul adalah “Love”. Jadi aku sudah langsung suka banget sama si Sakura Fujima. Karakternya tuh imut dan menggemaskan! Dia adalah gadis yang sangat baik dan selalu memikirkan teman-temannya. Sakura Fujima sendiri juga fasih berbahasa Inggris, dan berasal dari Los Angeles. Jadi cocok banget deh. Seperti ada chemistrynya gitu.

Nah Sakura Fujima ini sendiri kan bisa dibilang seperti Virtual Idol, apa pendapat Sally soal Booming Virtual Idol ini?

Kalau di Jepang sendiri, seperti 22/7, kita kan merupakan idol yang berbasis di Jepang. Nah sulit sekali untuk bisa berkomunikasi dan bertemu dengan fans dan orang-orang baru diluar sana. Tapi melalui Virtual Idol ini, kita dapat lebih luas lagi menjangkau dan berkomunikasi dengan siapapun di luar Jepang. Mereka tidak perlu jauh-jauh ke Jepang hanya untuk bertemu idol mereka.

Wah menarik yah. Waduh, sayang nih. Segini aja waktunya kali ini hehe. Mungkin lain kali bisa bicara lebih banyak lagi yah 🙂

Terimakasih juga Indonesia untuk sudah antusias saat aku datang kesini. Sampai jumpa di stage yah hehe 🙂

Nah kurang lebih itulah sesi ngobrol-ngobrol kita di Creators Super Fest 2019 ini Gwiples. Mungkin di lain waktu kita akan bisa lebih banyak ngobrol lagi yah dengan Sally Amaki siapa tau kita juga dibonusin lebih banyak info lagi soal Anime yang akan datang.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Serial Anime

5 Rekomendasi Anime Adventure Musim Dingin 2020

Published

on

GwiGwi.com – Musim dingin kali ini tidak lengkap tanpa kehadiran anime adventure. Anime adventure musim dingin 2020 menyuguhkan berbagai cerita baru yang layak untuk diikuti. Ada petualangan mencari sesuatu, petualangan menjelajahi tempat baru, dan petualangan-petualangan lain yang pastinya bikin penasaran. Karena itu kamu jangan sampai melewatkan anime-anime ini. Berikut 5 Rekomendasi Anime Adventure Musim Dingin 2020

1. Plunderer

Salah satu anime adventure musim dingin 2020 ini mengisahkan tentang dunia bernama Alcia yang dikuasai oleh para monster. Para monster ini sok berkuasa dan selalu menindas orang-orang yang lemah. Namun, di antara mereka ada yang merasa kasihan dengan orang-orang yang mengalami penindasan. Orang itu adalah Licht yang berusaha membantu mereka yang lemah, dan ia menyembunyikan identitasnya agar bisa bergerak secara bebas. Ia bertemu dengan Hina yang akan ikut dalam petualangannya.

2. Mugen no Juunin: IMMORTAL

Anime ini mengisahkan tentang seorang samurai bernama Manji yang punya kekuatan aneh. Ia tidak bisa mati walaupun sudah ditebas dengan pedang berkali-kali oleh musuhnya. Ia menganggap kemampuannya ini adalah sebuah kutukan. Untuk bebas dari kutukan itu, ia harus bisa membunuh 100 orang jahat. Ia pun memulai petualangannya agar bisa menjadi manusia biasa kembali. Selama berpetualang untuk memburu para orang jahat, ia pun bertemu dengan seorang wanita yang kemudian mendapatkan tempat spesial di hatinya.

Baca Juga:  Februari 2020, Netflix akan tayangkan 21 Film Studio Ghibli

3. Drifting Dragons

Anime musim dingin 2020 ini berkisah tentang sebuah dunia yang langitnya dikuasai oleh para naga. Naga-naga ini membuat manusia penasaran dan ingin menguasainya. Naga-naga ini diburu untuk makanan, obat-obatan, dan bahan bakar. Sekelompok orang kemudian mengadakan ekspedisi memburu naga yang kemudian akan membawa mereka ke sebuah petualangan baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

4. Nanatsu no Taizai Season 3

Anime Nanatsu no Taizai sudah mencapai season 3 di tahun ini. Mengisahkan tentang kelanjutan petualangan Meliodas dan kawan-kawannya. Petualangan itu memang memaksa mereka bertemu dengan para musuh tangguh. Meliodas yang terlihat senang bercanda dan mesum, ternyata menyimpan masa lalu pahit di kehidupannya. Dan di season ini ia harus diingatkan kembali terhadap masa lalunya yang pahit itu.

5. Radiant Season 2

Anime musim dingin 2020 ini berkisah tentang Seth yang ingin menjadi seorang penyihir handal, ia pun berlatih setiap hari untuk mengalahkan banyak monster. Namun, ia dimusuhi oleh para orang di villa-nya. Ia kemudian menempuh jalan keluar villa untuk mencari pulau bernama Radiant tempat di mana monster terkuat berada.

 

Continue Reading

Serial Anime

5 Rekomendasi Anime Tayang Musim Dingin 2020

Published

on

GwiGwi.com – Anime yang Tayang Musim Dingin 2020 ini layak untuk ditonton. Musim dingin kali ini banyak anime seru yang tayang. Beberapa di antaranya ada anime sekuel dari anime yang sudah pernah tayang sebelumnya, tapi ada lebih banyak anime baru yang pastinya bisa bikin kamu penasaran. Apa saja sih animenya, inilah 5 Rekomendasi Anime Tayang Musim Dingin 2020

1. Somali to Mori no Kamisama

Anime ini punya kualitas animasi yang cukup bagus. Untuk kamu yang senang menonton anime dengan kualitas yang menyegarkan mata, kamu wajib menontonnya. Anime tayang musim dingin 2020 ini mengisahkan tentang para manusia yang sudah langka dan mereka tinggal di bawah tanah. Di permukaan tanah sendiri sekarang dikuasai oleh makhluk-makhluk berbahaya yang mengancam kehidupan manusia. Namun, seorang manusia berani keluar ke permukaan tanah dan bertemu dengan Golem si pelindung hutan. Mereka pun berpetualang bersama.

2. Eizouken ni wa Te wo Dasu Na

Tokoh utama anime ini bernama Midori yang sangat menyukai anime, dan ingin menjadi seorang animator. Ia baru saja masuk SMA dan bertemu dengan teman-teman yang ternyata menyukai anime juga dan ingin menjadi animator. Akhirnya mereka bergabung membentuk klub dan membuat proyek bersama bernama The Strongest World yang akan membawa mereka ke dunia animasi sesungguhnya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Adventure Musim Dingin 2020

3. Drifting Dragons

Anime tayang musim dingin 2020 ini mengisahkan tentang manusia yang hidup dengan para naga. Namun, mereka tidak terlalu akrab dengan manusia. Para naga ini hanya tinggal di langit dan manusia memburu mereka karena bisa dijadikan makanan, obat-obatan, dan juga untuk bahan bakar. Para manusia mengadakan ekspedisi langit untuk memburu mereka satu per satu, tapi perburuan itu malah mengarah ke petualangan lain yang tak terlupakan.

4. A3!

Untuk kamu yang rindu menonton anime yang berisi cowok-cowok ikemen, sudah saatnya kamu mencoba untuk menonton anime satu ini. Menceritakan para idol dengan sifat dan masalah yang berbeda-beda, mencoba untuk menjalankan pekerjaan mereka secara profesional. Yang harus diingat dari mereka semua adalah bahwa idol juga manusia. Namun, mereka selalu bekerja keras untuk kebahagiaan fansnya.

5. Heya CampΔ

Anime ini berkisah tentang para cewek yang melakukan kemping di sekitar Gunung Fuji. Gunung Fuji yang terkenal dengan keindahannya itu ternyata tidak mudah untuk dijadikan tempat kemping. Namun, para cewek itu bekerja sama agar kemping mereka bisa menjadi nyaman dan seru.

 

Continue Reading

Film Anime

Februari 2020, Netflix akan tayangkan 21 Film Studio Ghibli

Published

on

By

GwiGwi.com – Netflix akan menayangkan 21 film animasi karya Studio Ghibli mulai 1 Februari 2020. Film-film karya rumah produksi pemenang Oscar asal Jepang itu akan tersedia melalui layanan streaming Netflix di seluruh dunia.

Melalui kemitraan bersama perusahaan distribusi film Wild Bunch International, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya Netflix untuk terus mengembangkan koleksi film animasi berkualitas. Untuk pertama kalinya, katalog film Studio Ghibli akan diterjemahkan ke 28 bahasa, dan akan disulih suara dalam 20 bahasa.

Kerja sama ini akan memungkinkan penggemar di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin untuk menonton karya-karya klasik seperti Spirited Away yang menjadi pemenang Oscar, Princess Mononoke, Arrietty, Kiki’s Delivery Service, My Neighbor Totoro, dan The Tale of The Princess Kaguya dan film-film lainnya dalam Bahasa mereka.

Toshio Suzuki, Produser Studio Ghibli mengatakan bahwa saat ini ada banyak cara bagi sebuah film menjangkau penonton. “Kami telah mendengar masukan dari para penggemar kami dan memutuskan untuk membawa katalog film kami ke layanan streaming. Kami berharap dengan cara ini semua orang di dunia dapat lebih mengenal Studio Ghibli,” katanya dalam siaran pers, Selasa (21/1).

Sedangkan Aram Yacoubian, Director of Original Animation Netflix, mengatakan bahwa kerja sama dengan Studio Ghibli adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Film-film animasi legendaris dari Studio Ghibli telah memikat penggemar di seluruh dunia selama lebih dari 35 tahun. Netflix kini memiliki 158 juta pengguna berbayar di lebih dari 190 negara.

“Kami juga sangat berbahagia dapat menyuguhkannya dalam beragam bahasa untuk wilayah Amerika Latin, Eropa, Afrika dan Asia sehingga lebih banyak orang dapat menikmati film-film animasi Studio Ghibli yang unik dan menakjubkan,” kata Yacoubian.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Adventure Musim Dingin 2020

Berikut adalah jadwal peluncuran film Studio Ghibli di Netflix: 1 Februari 2020: Castle in the Sky (1986), My Neighbor Totoro (1988), Kiki’s Delivery Service (1989), Only Yesterday (1991), Porco Rosso (1992), Ocean Waves (1993), Tales from Earthsea (2006) 1 Maret 2020: Nausicaä of the Valley of the Wind (1984), Princess Mononoke (1997), My Neighbors the Yamadas (1999), Spirited Away (2001), The Cat Returns (2002), Arrietty (2010), The Tale of The Princess Kaguya (2013) 1 April 2020: Pom Poko (1994), Whisper of the Heart (1995), Howl’s Moving Castle (2004), Ponyo on the Cliff by the Sea (2008), From Up on Poppy Hill (2011), The Wind Rises (2013), When Marnie Was There (2014).

Studio Ghibli didirikan pada 1985 oleh sutradara film animasi Jepang, Isao Takahata dan Hayao Miyazaki. Studio Ghibli telah menghasilkan dua puluh dua film panjang yang telah memperoleh sambutan baik dari para penonton maupun kritikus film di seluruh dunia. Menaungi sejumlah sutradara, animator, dan penulis naskah kreatif di bawah kecemerlangan Takahata dan Miyazaki, Studio Ghibli dipuji karena mampu menghadirkan cerita-cerita yang orisinil dalam animasi yang epik sehingga menjadi bagian dari budaya populer Jepang.

Film Spirited Away besutan Hayao Miyazaki memenangkan Piala Oscar untuk Best Animated Feature pada 2002. Sedangkan, Wild Bunch International adalah perusahaan distributor film independen yang berkantor pusat di Paris. Wild Bunch International saat ini menangani penjualan sekitar 500 judul film besutan sutradara internasional.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending