Connect with us

Event

I LOVE ANISONG CONCERT DI ANIME FESTIVAL ASIA 2018 JAKARTA RESMI DIUMUMKAN!

Published

on

Anime Festival Asia Indonesia hadir kembali dengan semangat dan venue baru, juga enam bintang JPOP di I LOVE ANISONG Concert C3AFA18 JAKARTA – mengikuti keberhasilan festival yang sama di tahun sebelumnya, yang berhasil menghadirkan lebih dari ribuan pengunjung. Tahun ini AFA kembali ke Indonesia untuk ketujuh kalinya di tahun 2018, kembali menghadirkan deretan bintang JPOP dan antusiasme pop exhibition khas distrik Akihabara & Harajuku ke Venue barunya di Indonesia Convention Exhibition, Jakarta!

Anime Festival Asia Indonesia 2018 (C3AFA18 JKT), dijadwalkan akan hadir di Indonesia selama tiga hari – 31 Agustus, 1 & 2 September 2018  di ICE, Indonesia. C3AFA sebagai pesta pop culture terbesar dan terpopuler se-Asia telah mengkonfirmasi enam artis penampil dari Jepang yang akan tampil sebagai jajaran pengisi konser “I LOVE ANISONG” 2018 tahun ini. 

AMI WAJIMA, BAND-MAID, EGOIST, MASHIRO AYANO, MEGUMI NAKAJIMA & TRUE dikonfirmasi akan tampil tahun ini di panggung ANISONG C3AFA18 JAKARTA. Selain EGOIST, ini akan jadi pertama kalinya bagi para kelima artis lainnya untuk tampil di Indonesia.

AMI WAJIMA
Ami memenangkan Audisi HORIPRO x PONY CANYON tahun 2016 saat ia hanya berumur 9 tahun. Lagu debutnya juga terpilih sebagai lagu pembuka Anime TV: Mayoiga.

Artis yang sedang naik daun ini telah tampil di beberapa negara seperti China, Filipina dan Singapura untuk menampilkan lagu hitsnya.

BAND-MAID
Dibentuk tahun 2014, band rock yang beranggotakan hanya wanita ini tampil unik dengan memakai seragam ala maid Perancis. Konsep Band-Maid adalah membuat kontras, seperti penampilan cute & kawaii yang kontras dengan musik rock di atas panggung. Gitaris/Penyanyi, Miku Kobato awalnya bekerja sebagai maid asli di Maid Cafe di Jepang.

EGOIST
Awalnya dibentuk sebagai band fiksi untuk membuat lagu tema dari animasi populer:

Guilty Crown. Kesuksesan band ini membuat mereka melanjutkan karirnya di luar Guilty Crown dan sejak itu mereka membuat banyak lagu untuk berbagai serial animasi seperti Psycho Pass & Kabaneri of Iron Fortress. Grup ini terdiri dari komposer Ryo dari supercell dan Chelly sebagai vokalis.

Baca Juga:  Ennichisai kembali di tahun 2018 dengan deretan tamu menarik pada tanggal 30-1 Juli

Band ini memakai persona yang bernama Inori, dan tak pernah ada yg melihat wajah Chelly.

EGOIST memakai teknologi Motion Capture Technology & LED Screen yang akan memberikan pengalaman menonton dengan format true-to-life concert experience saat mereka tampil live di panggung bagi EGOIST Fans dan juga Non-Fans.

MASHIRO AYANO
Dikenal dengan suaranya yang bening, Mashiro Ayano memulai debutnya di tahun 2014 dengan lagu “Ideal White”, yang juga dipakai sebagai lagu pembuka dari serial anime: Fate/Stay Night. Sejak itu ia beberapa kali tampil di beberapa negara seperti Singapura, Los Angeles, Jerman dan Taiwan.

MEGUMI NAKAJIMA
Penyanyi dan pengisi suara berbakat dari Jepang. Setelah memenangkan hadiah utama di

“Victor Vocal & Voice Audition” tahun 2007, Megumi Nakajima memulai debut sulih suaranya di animasi populer: Macross Frontier. Ia berperan sebagai salah satu tokoh utama, Ranka Lee. Sebagai karakter Ranka, Megumi menyanyikan banyak lagu termasuk “Seikan Hikou”, yang masuk ke dalam tangga lagu Oricon Jepang di posisi ke-5.

TRUE

Penyanyi dan penulis lirik lagu, single ketiga-nya, “Way To Love” adalah lagu tema dari drama Jepang Love Revolution. Sebagai pembuat lirik, ia menulis lagu untuk LoVendoЯ, Kis-My-Ft2, Eir Aoi dan THE IDOLM@STER.

TRUE akan merayakan hari jadinya yang ke 5 di tahun 2018.

Paket Tiket 2 DAYS VIP, EARLY BIRD dan Tiket Spesial EGOIST akan mulai dijual tanggal 25 Juni 2018, jam 12:00 WIB via online di gerai resmi LOKET dan Official Facebook Fanpage Anime Festival Asia

SOZO http://www.sozo.sg, pemilik brand ANIME FESTIVAL ASIA tahun ini berkolaborasi dengan SOTSU http://www.sotsu-co.jp/en/ untuk menghadirkan C3AFA JAKARTA.

Perusahaan yang ingin berpartisipasi di AFA ID 2018 dapat mengontak penyelenggara di

SOZO Pte Ltd (Geraldine Ee – geri@sozo.sg & Ira Novita Samad – ira@sozo.sg)

informasi booth dan sponsor, kontak: bizdev@sozo.sg

C3 ANIME FESTIVAL ASIA JAKARTA 2018
Tanggal : 31 Agustus – 2 September 2018 (Konser I LOVE ANISONG di tanggal 31 Agustus – 1 September)
Venue : Indonesia Convention Exhibition (ICE)

Agen Tiket Resmi : www.loket.com

Official Website : https://animefestival.asia/jakarta18/

Lokal

Ayo Datang ke POPCON ASIA 2018 September 2018, Banyak kejutan menanti

Published

on

By

GwiGwi.com – Perhelatan Pop Culture berskala internasional, POPCON Asia akan kembali diselenggarakan pada 22 – 23 September 2018 mendatang di ICE BSD, Tangerang. Dengan skala yang lebih besar, acara ini akan menjadi tempat yang spesial bagi para pecinta  dari dalam dan luar negeri. Mengangkat tema Clash of PopPopcon Asia 2018 2018 dipastikan akan menjadi wadah bagi para pegiat dan penikmat pop culture untuk beradu, tidak hanya kreatifitas namun juga karya dan potensi kolaborasi.

Sejak pertama kali diadakan, POPCON Asia terus memberi dukungan kepada para kreator industri kreatif dan pop culture. Dukungan tersebut masih terus dilanjutkan pada tahun ini melalui beragam konten seru yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu konten yang hadir di POPCON Asia 2018 adalah Tabletopia, arena di mana pengunjung bisa bermain board game kreasi anak bangsa.

Doodle Battle akan kembali lagi di POPCON Asia 2018, dalam Doodle Battle ini para kreator berbakat akan saling beradu kemampuan gambar dalam kemasan yang lebih unik. Juga akan diadakan POPCONNECTsebuah sarana untuk mempertemukan para kreator lokal dengan calon investor yang hadir. Tidak terlupa, POPCON Cosplay Challenge yang menyiapkan hadiah total senilai 36 juta rupiah. “POPCON Cosplay Challenge” diharapkan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif yang jago membuat kostum dan juga berani perform di panggung.

Kami menyadari bahwa untuk menjadi wadah bagi segenap pekalu industri kreatif tanah air, khususnya pop culture.Kami harus bisa mengakomodasinernagai pihak yang terlibat. Oleh karena itu penyelenggaraan POPCON Asia 2018 mencoba menggandeng pegiat dan kreator, fans dan penikmat, pemerintah, serta tidak ketinggalan tentu saja brand yang memungkinkan adanya kolaborasi karya. POPCON Asia 2018 kami rancang dengan tema clash of pop sehingga semua pihak bisa beradu tidak dalam makna negatif melainkan untuk semakin termotivasi untuk berkarya,” terang Yenny Wangsawidjaja, Managing Director POPCON Inc pada acara temu media yang didukung oleh Electronic City dan Padang Merdeka, di SCBD.

Kian Memosisikan Diri Jadi Launchpad Film Indonesia

Geliat industri perfilman tanah air menjadi kian menjadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali POPCON Inc. dalam penyelenggaraan POPCON Asia 2018. Mengutip laman Kompas.com, sepanjang tahun 2017 film Indonesia dinikmati oleh 42,7 juta penonton[1]. POPCON Asia 2018 kini juga memposisikan diri menjadi wadah bagi para pelaku industri perfilman tanah air untuk bertemu dengan penonton dan fans, seperti San Diego Comic Con dan berbagai event pop culture lain di berbagai belahan dunia.

Baca Juga:  36 Juta Hadiah untuk Para Cosplayer dan Costume Maker di POPCON Asia 2018

Keseriusan POPCON Inc. untuk turut memberi perhatian pada sineas lokal diantaranya dengan mengadakan penghargaan POPCON Award kategori FEATURE FILM sebagai tambahan dari POPCON Award yang diadakan sejak 2017.

Pada tahun ini POPCON Asia 2018 juga akan menghadirkan berbagai konten menarik. Berbagai film yang dipastikan akan tampil pada POPCON Asia 2018 diantaranya: Dreadout, Dear Nathan Hello Salma, Foxtrot Six, Gundala dan masih banyak lagi. Pertandingan e-sports dan konser musik juga akan menjadi konten unik tahun ini. Band yang sudah pasti akan tampil di panggung POPCON Asia 2018 adalah White Shoes and The Couple Company dan Goodnight Electric.

Perhelatan pop culture tentunya tidak melupakan POPSTAR. Beberapa nama besar yang bergabung di POPCON Asia 2018 adalah

Kael Ngu, konsep artis dan ilustrator asal Malaysia. Rasa sukanya pada manga dan komik mendorong Kael untuk untuk terus berkarya di antaranya ilustrasi kartu game Square Enix°ØMobius Final Fantasy dan Kingdom Death. Karya Kael yang lain adalah kover varian DC Comics’ Justice League dan IDW Publishing’s GI Joe.

Mico Suayan, artis komik asal Filipina ini sudah sangat terkenal dengan karya-karyanya di komik Marvel sejak 2007. X-Men Legacy dan Bloodshot Reborn, beberapa dari sekian karya Mico.

Ronny Gani, selain menjadi founder dari Bengkel Animasi, saat ini Ronny juga aktif bekerja sebagai Senior Animator di Singapore. Dengan pengalaman di industri animasi lebih dari 11 tahun, Ronny telah terlibat dalam film The AvengersPacific RimNoah,Transformers: Age Of ExtinctionThe Avengers: Age Of UltronAnt-Man, The Great Wall, Warcraft, Ready Player One, Avengers: Infinity War, dan lainnya. Ia mulai bekerja sebagai animator di Infinite Frameworks Studios Batam untuk film  Sing To The Dawn / Meraih Mimpi, kemudian melanjutkan perjalanan karirnya ke Singapura dan bergabung dengan Lucasfilm Animation di tahun 2008.

Monez Gusmang, ilustrator asal Bali yang berkarya sejak 2006. Karyanya banyak diminati oleh kolektor dalam dan luar negeri, NGO dan juga pemerintah. Monez adalah seniman/ ilustrator pertama Indonesia yang menjadi duta Apple Inc.

Penjualan tiket awal  untuk POPCON ASIA 2018 sudah dibuka di POPCON Ticketing

Continue Reading

Event

Xiaomi dan Mi Fans Yogyakarta rayakan kebersamaan pada gelaran Mi Pop

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global, Xiaomi menggelar Mi Pop, sebuah festival tahunan yang bertujuan membawa Mi Fans bertemu langsung untuk merayakan persahabatan sekaligus berinteraksi dalam berbagai kegiatan yang menarik. Di Indonesia, Mi Pop pertama kali diselenggarakan di Jakarta pada April 2018, selanjutnya Yogyakarta menjadi kota pilihan kedua pada polling yang dilakukan bersama Mi Fans seluruh Indonesia. Ratusan Mi Fans telah hadir merayakan kebersamaan dengan berkumpul dalam ajang Mi Pop di Yogyakarta, Sabtu (7/7).

Mi Pop dipelopori oleh Xiaomi sejak tahun 2012 sebagai persembahan khusus untuk Mi Fans yang telah setia mendukung pertumbuhan Xiaomi di seluruh dunia. Strategi Xiaomi yang menjadikan sahabat setiap pengguna perangkatnya menjadikan jumlah Mi Fans terus bertambah. Selama 8 tahun perjalanan Xiaomi, Mi Fans menjadi komunitas terkuat yang secara aktif memberikan kritik dan sarannya untuk perkembangan perusahaan. Melalui penyelenggaraan Mi Pop, Xiaomi berterima kasih atas dukungan setia para penggunanya dengan memperkuat hubungan dan ikatan pertemanan yang luar biasa antara Mi Fans dengan Xiaomi.

Tampak pada foto, pada hari Sabtu (7/7) Mi Fans di Indonesia merayakan Mi Pop di Yogyakarta. Mi Pop merupakan sebuah platform bagi komunitas Mi Fans untuk berinteraksi, merayakan persahabatan dan terlibat dalam berbagai kegiatan yang menarik. Yogyakarta menjadi kota pilihan kedua untuk Xiaomi menggelar Mi Pop berdasarkan polling yang dilakukan bersama Mi Fans seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Ennichisai kembali di tahun 2018 dengan deretan tamu menarik pada tanggal 30-1 Juli

Mi Fans telah menjadi komunitas terkuat yang secara aktif memberikan kritik dan sarannya untuk perkembangan perusahaan. Yogyakarta merupakan kota kedua setelah Jakarta untuk ajang tahunan ini.

Mi Fans merupakan tujuan utama Xiaomi untuk terus menghadirkan produk yang terbaik dengan harga sebenarnya. Pada hari Sabtu (7/7), ratusan Mi Fans merayakan kebersamaan dengan berkumpul dalam ajang Mi Pop di Yogyakarta. Ajang ini juga sebagai persembahan khusus dan bentuk terima kasih Xiaomi kepada Mi Fans yang telah mendukung perkembangan Xiaomi selama ini. Melalui perhelatan Mi Pop, Xiaomi dapat bertatap muka serta berinteraksi langsung dengan Mi Fans dari seluruh Indonesia yang diharapkan dapat memperkuat hubungan dan keakraban dengan para penggemarnya. Acara ini juga akan diadakan di kota – kota besar lainya di Indonesia.

Continue Reading

Lokal

36 Juta Hadiah untuk Para Cosplayer dan Costume Maker di POPCON Asia 2018

Published

on

By

GwiGwi.com – Perhelatan POP CULTURE berskala internasional, POPCON Asia akan kembali diselenggarakan pada 22-23 September mendatang di ICE, BSD, Tangerang. Dengan skala yang lebih besar, acara ini akan menjadi tempat yang spesial bagi para Cosplayer dan Costume Maker dari dalam dan luar negeri.

Karena berbeda dari tahun sebelumnya, POPCON Asia 2018 menghadirkan lebih banyak kategori, tentunya dengan hadiah yang lebih banyak.

Acara Cosplay di Indonesia, khususnya Jabodetabek saat ini sudah semakin berkembang. Hampir setiap minggu kita bisa lihat ada acara cosplay di mal, kampus, dan event-event lainnya. Kualitas kostum mereka juga terus meningkat. Sebagai bagian dari kegiatan Pop Culture, POPCON Asia mendukung mereka untuk terus berkarya, serta memaksimalkan skill dan performa mereka. Dengan kategori dan hadiah yang lebih banyak, “POPCON Cosplay Challenge” ini diharapkan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif yang jago perform dan membuat kostum.

Tahun ini POPCON Asia menyediakan kategori Armor dan Non-Armor, dengan total hadiah masing-masing kategori @Rp.9.000.000,-. Kategori lainnya adalah Karakter Lokal dan Pembuat Kostum (Costume Maker). Untuk kedua kategori ini, POPCON bekerjasama dengan Bumi Langit. Yakni melombakan 15 karakter pahlawan super dari komik Bumi Langit untuk kategori Cosplay dan Costume Maker.
Kategori Costume Maker ini adalah kategori baru yang baru pertama kali dilombakan di Indonesia. Kategori ini menjadi pilihan tepat bagi para pembuat kostum yang selama ini masih malu-malu atau tidak berbakat perform, tapi kostum-kostumnya sudah banyak digunakan oleh para cosplayer lain.

Baca Juga:  36 Juta Hadiah untuk Para Cosplayer dan Costume Maker di POPCON Asia 2018

“Bumi Langit punya banyak sekali karakter yang ingin diperkenalkan kepada publik selain penggemar komik, khususnya yang bergenre aksi dan super hero. Dan POPCON Asia merupakan ajang yang tepat. Kami juga memberikan kesempatan pada costume maker, yang selama ini sudah banyak terlihat karyanya, tapi masih belum terekspos, untuk bisa tampil, dan bangga dengan karya-karya mereka. Karena kami juga akan memberikan kesempatan pada kostum-kostum ini untuk tampil di film layar lebar,” terang Yenny Wangsawidjaja, Managing Director POPCON Inc.

Sama halnya seperti Marvel dan DC Comics dari Amerika, Bumi Langit juga mulai merintis kehadiran karakter-karakter pahlawan super mereka ke layar lebar. Diantaranya adalah “Gundala” yang disutradarai oleh Joko Anwar. Ajang ini tentunya bisa menghubungkan para costume maker ke industri hiburan yang lebih besar.

Seluruh kategori “POPCON Cosplay Challenge” ini sudah dibuka mulai 11 Juni 2018 dan akan ditutup pendaftarannya pada 15 Agustus 2018. Selanjutnya akan dipilih 5 finalis dari masing-masing kategori, diumumkan pada 7 September, dan aksinya bisa kita saksikan aksinya di panggung POPCON Asia 2018 pada 23 September 2018.

Bagi kamu yang ingin mendaftar, bisa langsung masuk ke https://challenge.popconinc.com/
Semua ketentuan dan persyaratan, termasuk daftar karakter dan referensi kostum dari Bumi Langit yang dilombakan, bisa dilihat di sana.

Ayo tunjukkan karya terbaikmu dan jadi pemenang!

Continue Reading

Trending