Connect with us

Event

I LOVE ANISONG CONCERT DI ANIME FESTIVAL ASIA 2018 JAKARTA RESMI DIUMUMKAN!

Published

on

Anime Festival Asia Indonesia hadir kembali dengan semangat dan venue baru, juga enam bintang JPOP di I LOVE ANISONG Concert C3AFA18 JAKARTA – mengikuti keberhasilan festival yang sama di tahun sebelumnya, yang berhasil menghadirkan lebih dari ribuan pengunjung. Tahun ini AFA kembali ke Indonesia untuk ketujuh kalinya di tahun 2018, kembali menghadirkan deretan bintang JPOP dan antusiasme pop exhibition khas distrik Akihabara & Harajuku ke Venue barunya di Indonesia Convention Exhibition, Jakarta!

Anime Festival Asia Indonesia 2018 (C3AFA18 JKT), dijadwalkan akan hadir di Indonesia selama tiga hari – 31 Agustus, 1 & 2 September 2018  di ICE, Indonesia. C3AFA sebagai pesta pop culture terbesar dan terpopuler se-Asia telah mengkonfirmasi enam artis penampil dari Jepang yang akan tampil sebagai jajaran pengisi konser “I LOVE ANISONG” 2018 tahun ini. 

AMI WAJIMA, BAND-MAID, EGOIST, MASHIRO AYANO, MEGUMI NAKAJIMA & TRUE dikonfirmasi akan tampil tahun ini di panggung ANISONG C3AFA18 JAKARTA. Selain EGOIST, ini akan jadi pertama kalinya bagi para kelima artis lainnya untuk tampil di Indonesia.

AMI WAJIMA
Ami memenangkan Audisi HORIPRO x PONY CANYON tahun 2016 saat ia hanya berumur 9 tahun. Lagu debutnya juga terpilih sebagai lagu pembuka Anime TV: Mayoiga.

Artis yang sedang naik daun ini telah tampil di beberapa negara seperti China, Filipina dan Singapura untuk menampilkan lagu hitsnya.

BAND-MAID
Dibentuk tahun 2014, band rock yang beranggotakan hanya wanita ini tampil unik dengan memakai seragam ala maid Perancis. Konsep Band-Maid adalah membuat kontras, seperti penampilan cute & kawaii yang kontras dengan musik rock di atas panggung. Gitaris/Penyanyi, Miku Kobato awalnya bekerja sebagai maid asli di Maid Cafe di Jepang.

EGOIST
Awalnya dibentuk sebagai band fiksi untuk membuat lagu tema dari animasi populer:

Guilty Crown. Kesuksesan band ini membuat mereka melanjutkan karirnya di luar Guilty Crown dan sejak itu mereka membuat banyak lagu untuk berbagai serial animasi seperti Psycho Pass & Kabaneri of Iron Fortress. Grup ini terdiri dari komposer Ryo dari supercell dan Chelly sebagai vokalis.

Baca Juga:  POPCON ASIA 2018 siap digelar pada tanggal 22-23 September 2018

Band ini memakai persona yang bernama Inori, dan tak pernah ada yg melihat wajah Chelly.

EGOIST memakai teknologi Motion Capture Technology & LED Screen yang akan memberikan pengalaman menonton dengan format true-to-life concert experience saat mereka tampil live di panggung bagi EGOIST Fans dan juga Non-Fans.

MASHIRO AYANO
Dikenal dengan suaranya yang bening, Mashiro Ayano memulai debutnya di tahun 2014 dengan lagu “Ideal White”, yang juga dipakai sebagai lagu pembuka dari serial anime: Fate/Stay Night. Sejak itu ia beberapa kali tampil di beberapa negara seperti Singapura, Los Angeles, Jerman dan Taiwan.

MEGUMI NAKAJIMA
Penyanyi dan pengisi suara berbakat dari Jepang. Setelah memenangkan hadiah utama di

“Victor Vocal & Voice Audition” tahun 2007, Megumi Nakajima memulai debut sulih suaranya di animasi populer: Macross Frontier. Ia berperan sebagai salah satu tokoh utama, Ranka Lee. Sebagai karakter Ranka, Megumi menyanyikan banyak lagu termasuk “Seikan Hikou”, yang masuk ke dalam tangga lagu Oricon Jepang di posisi ke-5.

TRUE

Penyanyi dan penulis lirik lagu, single ketiga-nya, “Way To Love” adalah lagu tema dari drama Jepang Love Revolution. Sebagai pembuat lirik, ia menulis lagu untuk LoVendoЯ, Kis-My-Ft2, Eir Aoi dan THE IDOLM@STER.

TRUE akan merayakan hari jadinya yang ke 5 di tahun 2018.

Paket Tiket 2 DAYS VIP, EARLY BIRD dan Tiket Spesial EGOIST akan mulai dijual tanggal 25 Juni 2018, jam 12:00 WIB via online di gerai resmi LOKET dan Official Facebook Fanpage Anime Festival Asia

SOZO http://www.sozo.sg, pemilik brand ANIME FESTIVAL ASIA tahun ini berkolaborasi dengan SOTSU http://www.sotsu-co.jp/en/ untuk menghadirkan C3AFA JAKARTA.

Perusahaan yang ingin berpartisipasi di AFA ID 2018 dapat mengontak penyelenggara di

SOZO Pte Ltd (Geraldine Ee – geri@sozo.sg & Ira Novita Samad – ira@sozo.sg)

informasi booth dan sponsor, kontak: bizdev@sozo.sg

C3 ANIME FESTIVAL ASIA JAKARTA 2018
Tanggal : 31 Agustus – 2 September 2018 (Konser I LOVE ANISONG di tanggal 31 Agustus – 1 September)
Venue : Indonesia Convention Exhibition (ICE)

Agen Tiket Resmi : www.loket.com

Official Website : https://animefestival.asia/jakarta18/

Event

Cosplayer Gratis Masuk POPCON Asia 2018! Ini caranya

Published

on

By

GwiGwi.com – Event pop culture berskala Asia, POPCON Asia 2018 akan dilangsungkan 22-23 September 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Acara ini bakal memberikan tidak sedikit sekali promo dan hadiah.

Salah satu dianataranya ialah khusus untuk Cosplayers atau pencinta kostum animasi dan permainan lainnya dapat mendapatkan akses masuk secara gratis.

Tiket free entry ini khusus diserahkan untuk 100 cosplayers kesatu yang datang pukul 10.00-12.00 masing-masing harinya sekitar event ini berlangsung.

Untuk semua cosplayer yang mengharapkan tiket masuk gratis dapat langsung menggali antrian masuk di Hall 3A di ICE BSD, Serpong.

Baca Juga:  Cosplayer Gratis Masuk POPCON Asia 2018! Ini caranya

Tak hanya itu, semua pencinta dunia cosplay pun akan dimanjakan dengan kehadiran Popcon Cosplay Challenge dengan total hadiah hingga dengan Rp36 juta loh.

Buruan semua cosplayer, bikin kostum seunik dan semenarik barangkali untuk dapat masuk ke event bergengsi POPCON Asia 2018 secara cuma-cuma dan memenangkan puluhan juta hadiah.

Continue Reading

Event

Rumah Pengabdi Setan bakal hadir di POPCON Asia 2018

Published

on

By

GwiGwi.com – Kembali dilangsungkan pada 22-23 September esok di ICE BSD, POPCON Asia 2018 bakal menyajikan sekian banyak konten baru yang belum ditemukan di tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya ialah pandora experience bertema Rumah Pengabdi Setan.

Dalam wahana ini, pengunjung disuruh untuk mengerjakan problem solving demi mengamankan Ibu. Permainan ini bakal disajikan dengan suasana mengerikan layaknya latar di film Pengabdi Setan. Bahkan properti yang didatangkan juga adalahproperti pribumi yang dipakai saat syuting film horor tersebut.

“Jadi sesudah nonton filmnya sisi mana kita dapat dapat empiris lain. Lalu diputuskanlah menciptakan pandora experience bertema Rumah Pengabdi Setan. Mengingat, filmnya sendiri booming di ketika penayangan di bioskop,” ujar Yenny Wangsawidjaja selaku CEO POPCON Inc ketika konferensi pers di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

“Sebenarnya semacam wahana kita solusi teka-teki bikin nolongin ibu. Apa yang tejadi di dalam lokasi tinggal pengabdi Setan, lakuin saja ramai-ramai. Properti dari film dibawa pun ke dalam pandora experience ini,” lanjut Yenny.

Rumah Pengabdi Setan sendiri dipecah menjadi dua ruangan dengan tema berbeda. Para pengunjung yang datang di pandora experience tersebut diwajibkan memilih salah satu. Peserta yang masuk pun diberi batas sekitar 5-6 orang dalam satu masa-masa yang berdurasi 6-7 menit.

Dalam acara ini pun turut melangsungkan meet and greet dengan 2 cast cental dari Pengabdi Setan. Ayu Laksmi pemeran Ibu serta Muhammad Adhiyat pemeran Ian akan muncul menyapa penggemar.

Di samping Rumah Pengabdi Setan, sederet acara unik lainnya juga akan dilangsungkan di pesta rakyat pop culture ini. Beberapa di antaranya ialah kompetisi E-sport berhadiah ratusan juta Rupiah sampai kehadiran cast dari Mighty Morphin Power Rangers yakni Karan Ashley pemeran Ranger Kuning dan David J. Fielding pelakon figur Zordon.

Untuk pengunjung yang ingin muncul di pesta rakyat ini dikenakan tiket ekuivalen Rp95.000 belum tergolong PPN. Tiket sendiri dapat didapatkan secara langsung di ICE BSD Hall 3A pada ketika acara berlangsung. Festival ini akan dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Continue Reading

Event

Puluhan board game produksi lokal akan dipamerkan di POPCON Asia 2018

Published

on

By

GwiGwi.com – Board game produksi studio lokal hasil seleksi bakal dipamerkan di Popcon Asia yang dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai pada 22-23 September 2018.

Sebanyak 24 judul game terpilih tersebut selanjutnya bakal tampil di ajang pameran besar game di Essen, Jerman, 25-29 Oktober 2018. Panitia memilih 24 judul board game, seperti Kedai Kopi, Raja Luwak, Stockastic, Math Cat, dan Bluffing Billionaires.

Seleksi board game dilaksanakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bareng Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI) pada Agustus lalu. Ketua APIBGI Andre Dubari mengatakan, lokasi board game di Popcon Asia yang sebelumnya dinamakan Tabletopia diolah menjadi Archipelageek. Nama serupa** akan digunakan untuk booth Indonesia di Jerman nanti.

“Archipelageek menjadi panggung untuk memamerkan sekaligus lokasi memainkan board game karya anak bangsa,” ujarnya Jumat, 21 September 2018, lewat penjelasan tertulis.

Popcon Asia untuk pertama kalinya pada gelaran tahun ini memasukkan board game ke dalam kelompok game untuk Popcon Awards. Penghargaan tersebut sebagai Board game of the Year (permainan papan terbaik).

Masyarakat Indonesia sejumlah telah akrab dengan board game, seperti monopoli, ular tangga, atau catur. Beberapa tahun belakangan aneka permainan baru diciptakan para studio dan kreator lokal seiring maraknya game digital.

Kini terdapat 40 lebih judul board game lokal semenjak industrinya mulai menggeliat pada 2014. Tahun ini terdapat 20 studio dan penerbit board game lokal yang berkreasi dan merilis produk board game dan card game di Indonesia.

Baca Juga:  #C3AFAJKT2018 hari pertama resmi dimulai, jangan lewatkan acara ini

Popcon Asia menjadi semacam ajang pemanasan untuk tampil berhasil di Jerman. Indonesia mendapat lokasi di acara tahunan bertema Essen SPIEL (game) yang menjadi ajang peminat game dunia untuk menjajal ragam mainan baru sampai transaksi.

Berdasarkan keterangan dari Andre, lokasi promosi board game dan card game untuk Indonesia seluas 66 meter persegi. Lokasinya di Hall 3 Messe Essen.

“Nantinya booth tersebut harus bisa berisikan produk-produk board game dan card game berbobot | berbobot | berkualitas yang merepresentasikan industrinya dan Indonesia secara keseluruhan,” katanya.

Sebelumnya pada 2014 dan 2017 penerbit game asal Indonesia muncul sebagai eksibitor. Dari data rilisan panitia Essen SPIEL, pengunjung sekitar acara pada 2017 terdaftar sekitar 182 ribu orang dari sedikitnya 51 negara, serta menghadirkan lebih dari seribu eksibitor.

Kebanyakan board game yang lolos hasil seleksi untuk dipamerkan itu produksi studio Hompimpa Games dan Manikmaya Games. Sebanyak 24 judul board game terpilih itu ialah Mahardika: Edisi Merah Putih, The Festivals, Aquatico, Smong, Kedai Kopi, Roket Raket dari Studio Manikmaya Games.

Kemudian kreasi Hompimpa Games yang berjudul The Art of Batik, Orang Rimba, Acaraki The Java Herbalist, Math Cat, Senggal Senggol Gg. Damai, Ulee Kareung, Flash Juice, dan Karnaval.

Judul board game lainnya yakni Flipeek Medieval, Stockastic (Coralis Entertainment), Oktet, Mahapatha, Raja Luwak, Varna (Morfosic Studio), Bam-Bam Clash, Waroong Wars 2nd Edition (Tabletoys), Ibnu Batutah (Maen Main), Mammon’s Labyrint (Holzritter), serta Bluffing Billionaires (Masbro Studio)

Continue Reading

Trending