Cemilan Unik Yang Cuma Ada Saat Festival Hanami

GwiGwi.com – Musim semi sudah tiba, itu artinya setiap sudut Jepang sedang dihiasi indahnya pohon-pohon Sakura yang sedang berbunga dan banyak sekali festival dan perayaan yang lebih dikenal dengan sebutan Festival Hanami yaitu festival menyaksikan berbunganya pohon-pohon Sakura yang sudah menjadi tradisi musim semi di Jepang sejak ratusan tahun silam. Nah, yang unik dari perayaan ini kamu akan menemukan banyak sekali keluarga, pasangan atau sekelompok teman akan melakukan piknik di bawah pohon Sakura sambil menikmati cemilan unik yang cuma ada saat festival Hanami.

Dango

Dango agak mirip mochi sebenarnya terbuat dari tepung beras. Pada festival Hanami kamu akan menemukan dango dibuat dengan warna-warna musim semi yang merepresentasikan bunga Sakura.

Mochi Sakura

Mochi Sakura terdiri dari dua jenis yaitu Mochi Sakura tipe Kansai dan Mochi Sakura tipe Kanto. Dari segi rasa sih sama tapi bentuknya yang berbeda dan berwarna senada dengan bunga Sakura tentunya.

Sakura Wagashi

Wagashi adalah sejenis manisan khas Jepang yang sebenarnya banyak ditemukan di sepanjang tahun. Hanya saja khusus saat festival Hanami, wagashi dibentuk menjadi seperti bunga-bunga sakura yang cantik.

Baca Juga:  Mesin gacha ini mengeluarkan surat cinta buat kamu yang jomblo(?)

KitKat Sakura

Tak hanya kue-kue tradisional yang mengadopsi tema Sakura, KitKat juga tidak mau kalah untuk ikut mengeluarkan KitKat Special Edition yang hanya diproduksi selama festival Hanami saja. KitKat ini dibuat dengan rasa bunga sakura. Gimana rasanya? Coba saja sendiri!

Pepsi Sakura Edition

Tak cuma KitKat, Pepsi juga tidak mau kalah. Sebagai salah satu brand internasional Pepsi memang sering mengeluarkan produk-produk inovasi dan khusus untuk ikut merayakan festival Hanami, Pepsi yang biasanya terkenal sebagai minuman cola dengan varian rasa buahnya, kali ini mengeluarkan produk yang sedikit berbeda yaitu minuman cola dengan varian rasa bunga sakura.

Sake Sakura

Sake adalah minuman khas tradisional masyarakat Jepang. Sepertinya sebuah perayaan belum lengkap tanpa adanya acara minum sake. Khusus untuk merayakan festival Hanami beberapa merk sake terkenal di Jepang juga mengeluarkan produk sake bunga sakura.

Saat festival Hanami di Jepang, semua yang ada di Jepang selalu bertema bunga sakura. Jadi jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi Jepang saat musim semi jangan lupa untuk memasukkan cemilan unik yang cuma ada saat festival Hanami ke dalam daftar oleh-oleh ya.

  • 139 Posts
  • 0 Comments
Who Am I? Just A PROUD Full-time Mommy and Part-time Daydreamer.