Connect with us

Event

#C3AFAJKT2018 M&G Sora Tokui: Singkat, Tapi Berkesan

Published

on

GwiGwi.com ー Di hari ketiga perhelatan C3 AFA Jakarta 2018 kemarin, salah satu Gwimin berkesempatan mengikuti Meet & Greet dari Sora Tokui. Apakah ada diantara Gwiple sekalian yang juga hadir pada Meet & Greet tersebut?

Sora Tokui atau Soramaru sendiri adalah seorang pengisi suara, manga artist, dan juga penyanyi. Seiyuu kelahiran prefektur Chiba ini sangat dikenal melalui role-nya sebagai Nico Yazawa dalam franchise LoveLive. Selain itu Soramaru juga merupakan seiyuu dari beberapa tokoh penting lainnya seperti Hideri Kanzaki (Blend S), Tenko Chabashira (Danganronpa V3: Killing Harmony), maupun Hanabi (Senran Kagura: Estival Versus).

Nah, untuk mengikuti Meet & Greet-nya Sora, pengunjung dikenakan biaya tiket lain (tidak termasuk tiket masuk AFA) sebesar Rp 350.000. Dengan harga ini kita juga bisa mendapatkan signing board eksklusif dari AFA untuk ditandatangani Soramaru. Sesi M&G dilaksanakan di International Convention Expo (ICE) BSD ruangan Garuda 6 mulai pukul 12.30.

Sayangnya tentu saja Gwimin tidak diperbolehkan mengambil foto-foto ketika M&G berlangsung, hanya fotografer official dari AFA serta pihak manajemen Soramaru sendiri yang berhak memotret. Selain itu peserta M&G pun tidak diizinkan mengambil selfie pribadi, bahkan jika ingin memberikan hadiah untuk Soramaru pun harus melalui tim official, tidak boleh diserahkan kepadanya secara langsung. Waktu untuk sesi tanda tangan juga terbatas karena pukul 14.00 Soramaru sudah harus tampil di Main Stage. Satu hal lagi yang Gwimin perhatikan adalah, pada pengumuman mengenai M&G Sora Tokui, akun Facebook resmi milik AFA menuliskan bahwa M&G sudah termasuk sesi Q&A tapi di hari H sesi tersebut tampaknya ditiadakan.

Baca Juga:  Ratusan Kreator Siap Unjuk Kreativitas di Comic Frontier 12

Namun beberapa hal di atas adalah hal yang wajar mengingat Soramaru merupakan special guest dan memiliki aturan tersendiri dari manajemennya. Para penggemar yang mengikuti Meet & Greet juga terlihat sangat kondusif dalam mengikuti acara yang berlangsung. Mereka berbaris secara rapi untuk menunggu giliran tanda tangan ketika diarahkan oleh tim official AFA.

SIgning board milik Gwimin nih, tapi namanya disensor ya, hehe.

Soramaru sendiri terlihat sangat bahagia dapat menemui fans-fansnya di sini, baik fans yang benar-benar berasal dari Indonesia atau fans dari luar negeri yang rela datang ke Indonesia untuk menemuinya. Ia tidak segan untuk tersenyum dan berinteraksi, bahkan memuji beberapa peserta M&G yang datang lengkap dengan atribut LoveLive atau ber-cosplay menjadi karakter-karakter yang disuarakannya, contohnya cosplay Nico Yazawa dan Hideri Kanzaki.

Setelah selesai autograph session, sekarang saatnya seluruh peserta M&G berfoto bersama Sora Tokui.

M&G Sora Tokui bisa terbilang sangat singkat, namun Gwimin dan puluhan peserta M&G lainnya merasa puas karena dapat bertemu serta berbicara dengan seiyuu imut yang satu ini. Dari postingan blog-nya ketika berjalan-jalan seusai AFA, Soramaru juga tampak sangat menikmati suasana maupun makanan di Jakarta.

Meskipun C3 AFA Jakarta 2018 sudah selesai dan menjadi AFA yang terakhir kalinya di Indonesia, semoga Sora Tokui dapat kembali datang ke sini pada event-event lainnya, ya.

Stanleia Lynssa aka Leia. Art, literature, and music enthusiast, ocasionally cosplaying. Bahasa Indonesia/English/中文/日本語 OK!

Event

Ratusan Kreator Siap Unjuk Kreativitas di Comic Frontier 12

Published

on

By

GwiGwi.com – Tonggak kebangkitan industri kreatif di Indonesia sudah semakin nampak di depan mata. Para kreator muda berbakat dari seluruh pelosok Indonesia kini mulai melahirkan hasil karya kreatifnya kepada masyarakat luas. Setiap pekan, ada ratusan judul komik baru dan animasi singkat hasil karya kreator dalam negeri yang dirilis kepada jutaan penggemar di media sosial. Semaraknya kreasi komik dan animasi karya kreator dalam negeri ini mewujudkan kembalinya acara Comic Frontier 12 di tahun ini.

Perkembangan industri kreatif di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari peran penyelenggaraan berbagai ekshibisi kreatif yang ada di Indonesia. Sebagai pelopor ekshibisi pasar kreatif terbesar di Indonesia, pada awal tahun 2019 ini Comic Frontier kembali diselenggarakan. Setelah hampir 7 tahun lamanya, pada tahun ini Comic Frontier ke-12 akan diselenggarakan pada tanggal 23 dan 24 Februari 2019.

Sejak tahun 2012, Comic Frontier hadir sebagai wadah tempat para kreator lokal untuk tampil menghadirkan karya kreatifnya kepada para pengunjung dan sesama kreator yang hadir. Pada acara yang ke-12 ini ada sekitar 500 insan kreatif yang telah tergabung. Hadirnya ratusan insan kreatif ini semakin menambah semarak kreativitas yang ada di acara ini.

Para insan kreatif yang tergabung di Comic Frontier 12 terdiri dari berbagai macam latar belakang kreatif. Mulai dari kreator komik, illustrasi, musik, hingga game tergabung dalam acara ini. Selain itu berbagai komunitas kreatif dari berbagai wilayah di Indonesia juga turut hadir serta menjadi bagian kemeriahan kreatif di acara ini.

Baca Juga:  Ratusan Kreator Siap Unjuk Kreativitas di Comic Frontier 12

Dengan adanya ratusan insan kreatif tergabung, para pengunjung bisa melihat berbagai produk kreatif karya para kreator berbakat dalam negeri dalam acara Comic Frontier 12. Tidak hanya itu saja, kehadiran ratusan kreator dalam satu wadah ini juga membuka kesempatan kolaborasi kreatif yang sangat lebar kepada seluruh kreator yang hadir. Tidak sedikit juga para penggemar karya kreatif yang datang untuk berkumpul bersama para kreator lain yang tergabung di berbagai komunitas kreatif yang ada.

Kolaborasi kreatif menjadi salah satu semangat utama dalam setiap penyelenggaraan Comic Frontier. Pada setiap acara Comic Frontier selalu berkolaborasi dengan kreator berbakat dari dalam negeri dalam pembuatan poster resminya. Untuk acara kali ini, poster resmi acara ini dipersembahkan oleh kreator dengan nama pena Lien Tsu.

Comic Frontier 12 akan diselenggarakan di gedung Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta Selatan. Tempat ini telah menjadi tempat penyelenggaraan Comic Frontier ke-9 di tahun 2017 hingga sekarang. Tiket masuk acara ini bisa dibeli dengan harga Rp30.000 di loket tiket yang dibuka langsung di tempat acara. Loket tiket mulai beroperasi sejak pagi guna mengantisipasi antrian pengunjung kreatif yang sudah sangat antusias menjadi bagian gerakan kreatif dalam acara ini.

Continue Reading

Event

Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Published

on

GwiGwi.com – Akhir pekan lalu, Tokyo Comic Con 2018 sukses di gelar di Makuhari Messe Chiba. Seperti apa keseruannya, kali ini gwimin baka share langsung foto-foto suasana disana dan pameran koleksi figur yang keren-keren.

Continue Reading

Lokal

Menuju C3 Anime Festival Asia Singapore 2018, tahun ke-10 event Pop Culture terbesar di ASEAN

Published

on

By

GwiGwi.com – C3 Anime Festival Asia Singapore 2018 (#C3AFASG18) kembali lagi di tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 30 November hingga 2 Desember 2018 di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Sebagai pengelola, SOZO telah sukses menyelenggarakan event pop culture Jepang terbesar di Asia Tenggara selama 10 tahun.

“10 tahun lalu, festival anime menjadi mimpi kami untuk dapat diselenggarakan secara profesional bagi para penggemarnya, termasuk saya sendiri yang sangat menikmati acara ini. Festival ini telah tumbuh dengan 25.000 pengunjung pada tahun pertama hingga 100.000 pengunjung tahun lalu. Saat ini kami berfokus untuk menghadirkan sajian yang memuaskan para pengunjung melalui konten dari Jepang yang uptodate.”  kata Shawn Chin, Direktur Pengelola C3 AFA’s Organiser dan SOZO.

Baik penggemar lokal dan luar Singapura akan menikmati akhir pekan yang mendebarkan melalui konten premium yang akan tersedia di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Spesial anniversary ke-10 #C3AFASG18 akan memiliki konten menarik baik online maun offline, termasuk berbagai aktivitas eksklusif seperti event karpet merah dan sebuah lelang amal online. Festival di lokasi juga tak kalah menarik melalui aktivitas baru seperti pertunjukkan anime, bintang tamu spesial dan jajaran musisi yang akan meramaikan konser I Love Anisong serta tak ketinggalan lomba cosplay tingkat dunia, World Cosplay Summit Singapore Preliminaries.

Penayangan perdana Eksklusif dan Bintang Tamu

C3AFASG18 akan menghadirkan penayangan anime yang paling diantisipasi tahun ini. Secara eksklusif, C3AFASG18 akan tayangkan episode pertama Mob Psycho 100 II yang mana akan rilis pada bulan Januari 2019.

C3AFASG18 juga akan dibanjiri bintang tamu spesialnya diantaranya voice actors Rika Abe dan Erii Yamazaki (pengisi suara dua bersaudara Hresvelgr dan Materia dari anime Frame Arms Girl), Minami Tanaka (pengisi suara Mary Saotome dari Kakegurui XX), Haruka Terui (pengisi suara Sarah dari Gundam Build Divers), Atsushi Abe (pengisi suara Toma Kamijo dari A Certain Magical Index III), Ai Furihata dan Shuka Saito (pengisi suaraRuby Kurosawa dan You Watanabe dari Love Live! Sunshine!!), Ai Kayano (pengisi suara Alice dari Sword Art Online Alicization), Mimori Suzuko dan Momoyo Koyama (pengisi suara Hikari Kagura dan Karen Aijo dari Revue Starlight) dan Sumire Morohoshi (pengisi suara Emma dari The Promised Neverland).

Baca Juga:  Ratusan Kreator Siap Unjuk Kreativitas di Comic Frontier 12

Bintang tamu lainnya ada Eri Sasaki, seorang penyanyi yang lagi naik daun dengan lagu “Fuyubiyori” yang dibuat dan diaransemen sendiri, lagu tema dari anime Laid-Back Camp, dan nob-c, desain karakter dari The Price of Smiles sebuah project untuk perayaan anniversary ke-55 Tatsunoko Production, yang akan tayang pada bulan Januari 2019.

Merchandise eksklusif dan booth dengan tema unik

Sebuah booth eksklusif bertema Fate Grand Order, sebuah game RPG yang dikembangkan oleh FGO Projects, ELiGHTWORKS, Aniplex, dan Notes. Diangkat dari franchise Fate oleh TYPE-MOON. Di booth kamu bisa mendapat kesempatan giveaway dan foto bersama maskot Gudako.

Sebuah merchandise eksklusif seperti,T-shirt capsule collection dari Pop Team Epic, nendoroid Hatsune Miku dari Good Smile Company, Honkai Impact dari mi HoYo dan merchandise dari MUSE siap kamu bawa pulang.

Deretan cosplay terbaik akan berkumpul

C3AFASG18 akan kedatangan tamu cosplayer populer seperti Angie (Malaysia), Baozi & Hana (China), Hakken (Malaysia), Kaname☆ (Japan), Siutao (Hong Kong) dan Ying Tze (Malaysia). Selain itu juga ada HedY (Taiwan).

Pada tanggal 2 Desember 2018, empat tim akan beradu, Rithe & Kai, Melanie Joanne & Gearchi, Knife & Saiko, dan Disco Dandy & Jesmond, untuk berkesempatan menjadi wakil Singapura di kompetisi Cosplay Dunia di Jepang pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 nanti.

Continue Reading