Connect with us

Event

#C3AFAJKT2018 M&G Sora Tokui: Singkat, Tapi Berkesan

Published

on

GwiGwi.com ー Di hari ketiga perhelatan C3 AFA Jakarta 2018 kemarin, salah satu Gwimin berkesempatan mengikuti Meet & Greet dari Sora Tokui. Apakah ada diantara Gwiple sekalian yang juga hadir pada Meet & Greet tersebut?

Sora Tokui atau Soramaru sendiri adalah seorang pengisi suara, manga artist, dan juga penyanyi. Seiyuu kelahiran prefektur Chiba ini sangat dikenal melalui role-nya sebagai Nico Yazawa dalam franchise LoveLive. Selain itu Soramaru juga merupakan seiyuu dari beberapa tokoh penting lainnya seperti Hideri Kanzaki (Blend S), Tenko Chabashira (Danganronpa V3: Killing Harmony), maupun Hanabi (Senran Kagura: Estival Versus).

Nah, untuk mengikuti Meet & Greet-nya Sora, pengunjung dikenakan biaya tiket lain (tidak termasuk tiket masuk AFA) sebesar Rp 350.000. Dengan harga ini kita juga bisa mendapatkan signing board eksklusif dari AFA untuk ditandatangani Soramaru. Sesi M&G dilaksanakan di International Convention Expo (ICE) BSD ruangan Garuda 6 mulai pukul 12.30.

Sayangnya tentu saja Gwimin tidak diperbolehkan mengambil foto-foto ketika M&G berlangsung, hanya fotografer official dari AFA serta pihak manajemen Soramaru sendiri yang berhak memotret. Selain itu peserta M&G pun tidak diizinkan mengambil selfie pribadi, bahkan jika ingin memberikan hadiah untuk Soramaru pun harus melalui tim official, tidak boleh diserahkan kepadanya secara langsung. Waktu untuk sesi tanda tangan juga terbatas karena pukul 14.00 Soramaru sudah harus tampil di Main Stage. Satu hal lagi yang Gwimin perhatikan adalah, pada pengumuman mengenai M&G Sora Tokui, akun Facebook resmi milik AFA menuliskan bahwa M&G sudah termasuk sesi Q&A tapi di hari H sesi tersebut tampaknya ditiadakan.

Baca Juga:  Menuju C3 Anime Festival Asia Singapore 2018, tahun ke-10 event Pop Culture terbesar di ASEAN

Namun beberapa hal di atas adalah hal yang wajar mengingat Soramaru merupakan special guest dan memiliki aturan tersendiri dari manajemennya. Para penggemar yang mengikuti Meet & Greet juga terlihat sangat kondusif dalam mengikuti acara yang berlangsung. Mereka berbaris secara rapi untuk menunggu giliran tanda tangan ketika diarahkan oleh tim official AFA.

SIgning board milik Gwimin nih, tapi namanya disensor ya, hehe.

Soramaru sendiri terlihat sangat bahagia dapat menemui fans-fansnya di sini, baik fans yang benar-benar berasal dari Indonesia atau fans dari luar negeri yang rela datang ke Indonesia untuk menemuinya. Ia tidak segan untuk tersenyum dan berinteraksi, bahkan memuji beberapa peserta M&G yang datang lengkap dengan atribut LoveLive atau ber-cosplay menjadi karakter-karakter yang disuarakannya, contohnya cosplay Nico Yazawa dan Hideri Kanzaki.

Setelah selesai autograph session, sekarang saatnya seluruh peserta M&G berfoto bersama Sora Tokui.

M&G Sora Tokui bisa terbilang sangat singkat, namun Gwimin dan puluhan peserta M&G lainnya merasa puas karena dapat bertemu serta berbicara dengan seiyuu imut yang satu ini. Dari postingan blog-nya ketika berjalan-jalan seusai AFA, Soramaru juga tampak sangat menikmati suasana maupun makanan di Jakarta.

Meskipun C3 AFA Jakarta 2018 sudah selesai dan menjadi AFA yang terakhir kalinya di Indonesia, semoga Sora Tokui dapat kembali datang ke sini pada event-event lainnya, ya.

Stanleia Lynssa aka Leia. Art, literature, and music enthusiast, ocasionally cosplaying. Bahasa Indonesia/English/中文/日本語 OK!

Lokal

Menuju C3 Anime Festival Asia Singapore 2018, tahun ke-10 event Pop Culture terbesar di ASEAN

Published

on

By

GwiGwi.com – C3 Anime Festival Asia Singapore 2018 (#C3AFASG18) kembali lagi di tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 30 November hingga 2 Desember 2018 di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Sebagai pengelola, SOZO telah sukses menyelenggarakan event pop culture Jepang terbesar di Asia Tenggara selama 10 tahun.

“10 tahun lalu, festival anime menjadi mimpi kami untuk dapat diselenggarakan secara profesional bagi para penggemarnya, termasuk saya sendiri yang sangat menikmati acara ini. Festival ini telah tumbuh dengan 25.000 pengunjung pada tahun pertama hingga 100.000 pengunjung tahun lalu. Saat ini kami berfokus untuk menghadirkan sajian yang memuaskan para pengunjung melalui konten dari Jepang yang uptodate.”  kata Shawn Chin, Direktur Pengelola C3 AFA’s Organiser dan SOZO.

Baik penggemar lokal dan luar Singapura akan menikmati akhir pekan yang mendebarkan melalui konten premium yang akan tersedia di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Spesial anniversary ke-10 #C3AFASG18 akan memiliki konten menarik baik online maun offline, termasuk berbagai aktivitas eksklusif seperti event karpet merah dan sebuah lelang amal online. Festival di lokasi juga tak kalah menarik melalui aktivitas baru seperti pertunjukkan anime, bintang tamu spesial dan jajaran musisi yang akan meramaikan konser I Love Anisong serta tak ketinggalan lomba cosplay tingkat dunia, World Cosplay Summit Singapore Preliminaries.

Penayangan perdana Eksklusif dan Bintang Tamu

C3AFASG18 akan menghadirkan penayangan anime yang paling diantisipasi tahun ini. Secara eksklusif, C3AFASG18 akan tayangkan episode pertama Mob Psycho 100 II yang mana akan rilis pada bulan Januari 2019.

C3AFASG18 juga akan dibanjiri bintang tamu spesialnya diantaranya voice actors Rika Abe dan Erii Yamazaki (pengisi suara dua bersaudara Hresvelgr dan Materia dari anime Frame Arms Girl), Minami Tanaka (pengisi suara Mary Saotome dari Kakegurui XX), Haruka Terui (pengisi suara Sarah dari Gundam Build Divers), Atsushi Abe (pengisi suara Toma Kamijo dari A Certain Magical Index III), Ai Furihata dan Shuka Saito (pengisi suaraRuby Kurosawa dan You Watanabe dari Love Live! Sunshine!!), Ai Kayano (pengisi suara Alice dari Sword Art Online Alicization), Mimori Suzuko dan Momoyo Koyama (pengisi suara Hikari Kagura dan Karen Aijo dari Revue Starlight) dan Sumire Morohoshi (pengisi suara Emma dari The Promised Neverland).

Baca Juga:  Menuju C3 Anime Festival Asia Singapore 2018, tahun ke-10 event Pop Culture terbesar di ASEAN

Bintang tamu lainnya ada Eri Sasaki, seorang penyanyi yang lagi naik daun dengan lagu “Fuyubiyori” yang dibuat dan diaransemen sendiri, lagu tema dari anime Laid-Back Camp, dan nob-c, desain karakter dari The Price of Smiles sebuah project untuk perayaan anniversary ke-55 Tatsunoko Production, yang akan tayang pada bulan Januari 2019.

Merchandise eksklusif dan booth dengan tema unik

Sebuah booth eksklusif bertema Fate Grand Order, sebuah game RPG yang dikembangkan oleh FGO Projects, ELiGHTWORKS, Aniplex, dan Notes. Diangkat dari franchise Fate oleh TYPE-MOON. Di booth kamu bisa mendapat kesempatan giveaway dan foto bersama maskot Gudako.

Sebuah merchandise eksklusif seperti,T-shirt capsule collection dari Pop Team Epic, nendoroid Hatsune Miku dari Good Smile Company, Honkai Impact dari mi HoYo dan merchandise dari MUSE siap kamu bawa pulang.

Deretan cosplay terbaik akan berkumpul

C3AFASG18 akan kedatangan tamu cosplayer populer seperti Angie (Malaysia), Baozi & Hana (China), Hakken (Malaysia), Kaname☆ (Japan), Siutao (Hong Kong) dan Ying Tze (Malaysia). Selain itu juga ada HedY (Taiwan).

Pada tanggal 2 Desember 2018, empat tim akan beradu, Rithe & Kai, Melanie Joanne & Gearchi, Knife & Saiko, dan Disco Dandy & Jesmond, untuk berkesempatan menjadi wakil Singapura di kompetisi Cosplay Dunia di Jepang pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 nanti.

Continue Reading

Lokal

Save The Date JIYUU MATSURI 2018 kembali tanggal 3-4 November di Kampus A UNJ

Published

on

By

🎌HIMA Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta🎌 proudly presents:

🌈JIYUU MATSURI 2018🌈

🎊🌟”Art of Harajuku” 🌟🎊

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Jiyuu Matsuri mengambil tema unik yang terinspirasi dari kawasan populer di distrik Shibuya yaitu HARAJUKU ✨✨

Seperti yang kita ketahui, kawasan Harajuku sangat terkenal akan fashion, life style serta makanan yang yang unik dan kreatif sehingga banyak disorot oleh dunia loh~ 😆😆

Nahh, mau mencoba bagaimana keseruan tentang Harajuku? 💞💞

SAVE THE DATE!🎆🎆
📆: 3-4 November 2018
🏬: Kampus A, Universitas Negeri Jakarta

Baca Juga:  Menuju C3 Anime Festival Asia Singapore 2018, tahun ke-10 event Pop Culture terbesar di ASEAN

🎉🎉DIBUKA UNTUK UMUM DAN GRATIS🎉🎉

Jangan lupa disave posternya ya!! 😆😆
Jika mina-san bingung, admin siap kok menjawab pertanyaan kalian~👍👍

Atau kalian bisa hubungi:
☎SMS/Whatsapp:
Listya 082213671936 ✉LINE ID: listyeay

Ayo~ Ramaikan dan rasakan keseruan ala Harajuku di Jiyuu Matsuri 2018!! 😆😆 🎆🎆🌟🌟
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🐤 Twitter: @Jimatunj
👥 Facebook: Jiyuu Matsuri UNJ
🆔 Line: @jimatunj
📷 Instagram: @jimatunj
📹 Youtube: Jiyuu Matsuri UNJ
📧 Email: acara.jimat@gmail.com
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
©HPD JIYUU MATSURI 2018

Continue Reading

Event

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Unpad proudly present FESBUKAN 7 – Festival Budaya & Pendidikan 7

Published

on

By

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Unpad proudly
present:
FESBUKAN 7 – Festival Budaya & Pendidikan 7
@ Pusat Studi Bahasa Jepang, Universitas Padjadjaran
6 Oktober 2018: Lomba Pendidikan
Tingkat SMA/SMK sederajat:
– Kanaji
– Rodoku
– Taikai (Cerdas Cermat)
– Manga Contest
– Shuuji
Kategori umum
– Seiyuu Contest
7 Oktober 2017: Matsuri!
10.00 WIB – selesai
– Bazaar, omikoshi parade, Japanese game booth, Foto a la Jepang, obakeyashiki
– Gunpla Workshop
– Cinema Caravan by Japan Foundation
– Cover dance Winner
– Band audition Winner
– Cosplay contest
Menampilkan:
– Himade clubs: HENSHIN, ODORI, VG + K-ON!
– Orkestra Angklung Fib
– Olegun the Gobs
– Lusca
– Ica Zahra
– Guest Star: J-rocks
Presale 2 ticket: IDR 30K
Kunjungi kami di fesbukanunpad.weebly.com
=========================
Supported by Japan Foundation & 60th Indonesia-Jepang
=========================
Sponsored by Kidz station || Gakushudo || kizaru|| moshi moshi japan || Purezento || Le minerale || NLEC || Jibranime || Red Frame || Heavenly blush|| Copa || Tiketgelang.com||  Kopiko 78|| Tokuni Tako|| SuaraPro || Nu Tea || Re:ON || Skyland Sahid Hotel || Zebra Indonesia
=========================
Media partners: BEM KEMA UNPAD | EvenBanget! | Wagomu | Akiba Nation | Gwigwi |  Nihon No Hikari | Kameko | Bahasa QnA | R.E.D.S | Rumah Kedua | Hobiku.net | Hantu Komunitas | Id.Anime.MV | Inaichi | Japanese Music Id | Soshonbu | Anime Indonesia TV | FUN Radio | Radio Unpad | Blur | RadioMU | Pesan Anak Unpad | Djatinangornews | Info Jatinangor | Unpad.Heureuy

Continue Reading

Trending