Connect with us

Teknologi

AMD Meluncurkan Kartu Grafis Radeon RX 6600

Published

on

GwiGwi.com – AMD hari ini meluncurkan kartu grafis AMD Radeon™ RX 6600, yang dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game dengan resolusi 1080p dengan kecepatan refresh tinggi yang menakjubkan.

Kartu grafis Radeon RX 6600 memanfaatkan terobosan arsitektur game RDNA 2, Infinity Cache 32MB, memori GDDR6 8GB, dan fitur-fitur canggih lainnya untuk memberikan performa kelas antusias namun dengan solusi kelas menengah. Fitur utama meliputi:

  • AMD Smart Access Memory (SAM) – Sekarang mendukung kartu grafis AMD Radeon RX 5000 Series, teknologi SAM membuka performa yang lebih tinggi saat memadukan kartu grafis AMD Radeon RX 5000 atau Radeon RX 6000 Series dengan AMD Ryzen™ 5000 atau Prosesor Desktop Ryzen 3000 Series dan AMD tertentu Motherboard seri 500 dengan memberikan prosesor AMD Ryzen akses ke seluruh memori GPU GDDR6 berkecepatan tinggi.
  • AMD FidelityFX – Teknologi AMD FidelityFX adalah toolkit open-source yang meningkatan visual untuk pengembang game yang tersedia di AMD GPUOpen. Teknologi peningkatan spasial AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) yang baru ini didukung pada lebih dari 100 prosesor AMD dan GPU AMD, serta pada GPU kompetitor tertentu, menawarkan performa rata-rata 2X lebih cepat di seluruh judul tertentu dalam mode “Performance” pada resolusi 1080p dibandingkan dengan resolusi asli. Hingga saat ini, pengembang game telah menambahkan dukungan atau mengumumkan rencana untuk menambahkan dukungan untuk FSR di 50 game teratas.
  • Dukungan Microsoft Windows 11 – Dengan rilis terbaru AMD Radeon Software Adrenalin,  kartu grafis AMD Radeon dirancang untuk pengoptimalan dan fitur performa Windows 11 terbaru, termasuk DirectX® 12 Ultimate, Auto HDR, Microsoft Direct Storage dan masih banyak lagi.
Baca Juga:  AMD Luncurkan Prosesor Mobile Ryzen Baru core “Zen 3+” dan Grafis AMD RDNA 2 dalam satu chip dengan Desain Bertenaga

Kartu grafis AMD Radeon RX 6600 diharapkan akan tersedia dari partner AMD termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE, XFX dan Yeston di etailers/retailers global mulai hari ini, dengan harga mulai dari SEP $329 USD. Sistem pre-build dengan kartu grafis AMD Radeon RX 6600 dari OEM dan integrator sistem diharapkan akan tersedia mulai Oktober 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tablet

Resmi Dirilis, Samsung Galaxy Tab A8, Dua Jutaan ManTAB

Published

on

GwiGwi.com – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy Tab A8, tablet dengan baterai kuat 7.040 mAh dan memori internal hingga 128 GB yang dapat diperbesar hingga 1TB, dirancang untuk menyajikan pengalaman hiburan hingga multitasking dan sharing antar anggota keluarga yang menyenangkan. Samsung Galaxy Tab A8 dapat dipesan melalui pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022 pada harga Rp2.999.000 (Wi-Fi) dan Rp4.499.000 (LTE) dengan bonus senilai hingga Rp968.000.

“Samsung selalu berusaha menjawab kebutuhan konsumen, khususnya keluarga-keluarga muda yang harus menyeimbangkan bermacam aktivitas sehari-hari di masa sekarang. Untuk memudahkan mereka mengerjakan sebagian aktivitas tersebut, kami menghadirkan Samsung Galaxy Tab A8 dengan memori besar untuk menyimpan tugas anak hingga drakor favorit, baterai 7.040 mAh untuk penggunaan lebih lama dan mobilequad speaker berteknologi Dolby Atmos untuk hiburan seru sekaligus Samsung Kids agar aman digunakan oleh anak. Memantau kehidupan digital anak, menemani anak belajar, menonton, berbagi pakai perangkat, hingga menggunakan Galaxy Tab A8 untuk menikmati dua konten sekaligus tetap nyaman, sehingga orang tua dapat menghabiskan lebih banyak quality time dengan anak dalam kesehariannya,” jelas Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Performa ManTAB

Dengan prosesor octa-core, Galaxy Tab A8 menghadirkan kinerja tablet yang mumpuni. Performa ini ditunjang baterai besar berkapasitas 7.040mAh, cukup untuk berjam-jam menikmati hiburan atau belajar tanpa hambatan, terhindar dari video call yang terputus saat pembicaraan sedang hangat-hangatnya, atau lowbatt ketika serial yang kita tonton sedang seru-serunya. Tablet ini pun dapat diisi ulang dengan lebih cepat berkat fitur fast charging 15W.[1]

Galaxy Tab A8 juga hadir dengan storage besar 128GB dan slot kartu memori eksternal untuk tambahan storage sampai 1TB, untuk menyimpan lebih banyak file seperti foto-foto keluarga saat momen-momen berlibur, file video episode-episode drakor favorit. Tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu menghapus file-file lama untuk menyimpan tugas-tugas sekolah anak atau file materi kursusnya.

Layar Luas untuk Hiburan ManTAB

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dengan layar 10,5 inci, nyaman untuk menikmati konten, streaming seri favorit keluarga, hingga video call. Seri favorit juga makin mendebarkan di momen puncak berkat quad-speaker berteknologi Dolby Atmos® yang menghadirkan suara yang jernih dan bebas distorsi, seperti suara aslinya.

Baca Juga:  Jajaran Laptop Baru ASUS ROG yang Diperkenalkan di CES 2022, Kapan Masuk Indonesia?

Seusai menonton drakor favorit, tertarik mengambil kursus Bahasa Korea? Kursus bahasa asing online akan nyaman disimak di layar luas, dan suara instruktur saat mengucapkan kosakata akan terdengar jelas dengan bantuan quad speaker.

Jadikan Keluarga Makin Dekat

Samsung Galaxy Tab A8 juga dapat dimanfaatkan untuk mendukung kehidupan digital anak yang sehat. Bagi mereka yang memiliki banyak kesibukan, tak setiap waktu bisa mendampingi anak, misalnya ketika work from office. Akan tetapi digital life anak tetap bisa dipantau dengan menerapkan fitur parental control pada Samsung Galaxy Tab A8. Orang tua bisa mengatur konten yang dapat dilihat anak maupun memberikan screen time tertentu sebagai reward kepada anak. Bagi anak yang lebih muda, terdapat Samsung Kids yang dilengkapi dengan konten pendidikan interaktif untuk bermain dan melatih kemampuan berpikir kritis.

Orang tua juga bisa berbagi penggunaan tablet ini bersama dengan anak untuk menikmati quality time bersama. Dengan Multi-Active Window, layar Samsung Galaxy Tab A8 bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat bersamaan. Anak bisa menonton konten Youtube Kids, sementara orang tua bisa browsing resep menu masakan yang menarik untuk anak. Fitur ini pun dapat digunakan saat perlu menyelesaikan pekerjaan, misalnya browsing web sambil mencatat.

Tak kalah penting adalah pengguna bisa menikmati pengalaman menggunakan Samsung Galaxy Tab A8 dengan percaya diri dan tenang sebab perangkat ini sudah didukung oleh platform keamanan Knox yang dilengkapi dengan perlindungan berlapis.

Promo Pre-Order 24-31 Januari 2022

Samsung Galaxy Tab A8 tersedia dalam dua pilihan: varian Wi-Fi warna Gray pada harga Rp 2.999.000, atau varian LTE pada harga Rp 4.499.000 dengan warna GraySilver dan Pink Gold. Selama masa pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022, dapatkan bonus senilai total hingga Rp968.000 berupa Book Cover (untuk Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk LTE), Samsung Care+ selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp.250.000.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

7 Harga Hp Xiaomi Terbaru 2022, Start 1.7 Jutaan Aja!

Published

on

Harga Hp Xiaomi Terbaru

GwiGwi.com – Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone asal China yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Selain karena harganya yang terjangkau, fitur-fitur yang diberikan Xiaomi untuk tiap smartphonenya tidak main-main. Kali ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai 7 harga Hp Xiaomi terbaru 2022. Here we go!

Redmi 10

Redmi 10 - Lebih Canggih | Xiaomi Indonesia

Redmi 10 hadir dengan beberapa spesifikasi yang cukup mengesankan, dimana memiliki quad kamera denga kamera utama sebesa 50 MP. Memiliki layar sebesar 6,5 Inch yang sudah mampu tuk menampilkan resolusi FHD+ terbaik dan dilengkapi dengan fitur Reading Mode 3.0 yang bisa melindungi mata pengguna. Tak pernah mengecewakan, Redmi 10 sudah dilengkapi dengan fitur Reverse Wired Charging 9W. Ponsel pintar ini bisa kamu dapatkan mulai dari 2 jutaan!

Redmi Note 10S

Redmi Note 10s

Yang kedua ada Redmi Note 10S yang cukup diincar banyak orang. Disokong dengan prosesor Helio G95 dan memiliki ukuran layar 6,43 inch (Super AMOLED DotDisplay) didukung tingkat resolusi FHD+. Redmi Note 10S menyajikan 4 kamera belakang yang bisa membantumu mengambil foto dengan sangat jernih yaitu kamaera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP (118 derajat), kamera macro 2 MP, dan depth sensor 2MP. Kamu bisa mengantonginya hanya dengan 2,6 jutaan saja!

Xiaomi 11T

Edar Lusa di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harga Xiaomi 11T dan 11T Pro - Selular.ID

Di posisi ketiga ada Xiaomi 11T yang sudah termasuk ke dalam hp flagship dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang sangat mumpuni. Memiliki lebar layar sebesar 6,67 inch yang dilengkapi dengan layar AMOLED yang sudah mendukung refresh rate 120Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus. Xiaomi 11T ini sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari dan sangat nyaman jika digunakan untuk menonton hingga bermain games. Dilengkapi 3 kamera belakang dengan kamera utama 108 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera mikro 5 MP dan kamera depan 16 MP. Sudah mendukung fast charging 67W, bisa kamu dapatkan dengan harga 5,7 jutaan saja!

Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro memiliki layar sebesar 6,67 inch dengan layar AMOLED yang sudah mendukung refresh rate 120Hz dan dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Smartphone jenis ini sudah mendukung kamera 108 MP pro-grade triple camera yang sudah didukung dengan AI. Konfigurasi kamera utama terdiri dari kamera pro-grade 108 MP dengan lensa wide, kamera telemacro 5MP, dan kamera ultra-wide 8 MP. Cukup dengan harga 6,9 juta saja kamu bisa mendapatkan semua fitur canggih Xiamoi 11T Pro!

Baca Juga:  AMD Luncurkan Prosesor Mobile Ryzen Baru core “Zen 3+” dan Grafis AMD RDNA 2 dalam satu chip dengan Desain Bertenaga

Redmi 9

Redmi 9 Resmi Dirilis, Punya 4 Kamera dan NFC Harga Rp 2,4 Juta Halaman all - Kompas.com

Harga Hp Xiaomi Terbaru yang selanjutnya ada Redmi 9, ini bisa kamu jadikan pilihan jika ingin smartphone murah namun spesifikasi yang mumpuni. Sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 3 dan layar tajam full HD+ dengan ukuran 6,53 inch. Smartphone ini sangat memuaskan untuk gaming karena sudah menggunakan prosesor MediaTek Helio G80 dan memiliki suplai baterai sebesar 5020 mAh. Bisa kamu kantongi dengan harga 1,7 juta rupiah saja! Murah bukan?

Redmi Note 10 Pro

redmi-note-10-pro

Redmi Note 10 Pro adalah salah satu smartphone Xiaomi yang banyak dicari, sudah dilengkapi dengan laya AMOLED dengan ukuran 6,67 inch. Kameranya sendiri memiliki 4 konfigurasi yaitu kamera wide 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sebesar 2 MP; untuk resolusi kamera depan sudah 16 MP. Dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 732G dan varian memori mulai dari 64GB hingga 128 GB untuk ROM 6/8 GB. Redmi Note 10 Pro bisa kamu kantongi mulai dari 3,3 juta sampai 3,8 jutaan saja!

Redmi 9T

redmi-9t

Redmi 9T sudah ditenagai dengan prosesor Snapfragon 662 dengan akpasitas memori RAM 4GB dan ROM 64 GB, serta RAM 6GB dan ROM 128 GB. Smartphone yang hadir dengan kamera belakang beresolusi 48 MP, dilengkapi dengan lensa ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan sensor depth 2 MP; kamera depan resolusi 8 MP ini dibanderol mulai harga 1,9 juta untuk 64 GB dan 2,3 jutaan saja untuk 128 GB. Redmi 9T ini memilik ukuran 6,53 inch dan sudah diproteksi dengan Gorila Glass 3.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

Infinix Indonesia Luncurkan INBOOK X2

Published

on

GwiGwi.com – Infinix, sebuah brand teknologi kenamaan kembali menghadirkan laptop terbarunya. Setelah keberhasilan INBOOK X1 beberapa bulan lalu, kali ini Infinix merilis INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi, full color professional display, dan port lengkap yang tentunya akan sagat memudahkan konsumen.

Infinix INBOOK X2 menjadi laptop pertama yang memiliki pencahayaan ganda pada kamera depan (Dual-Star light camera), memungkinkan pengguna untuk melaksanakan panggilan video (video call) dimanapun dan kapanpun. Bodi yang terbuat dari material metal dan bobot hanya 1.24kg membuat pekerjaan dengan mobilitas tinggi lebih mudah dan nyaman, sebuah kebutuhan yang penting untuk saat ini. Cakupan rentang warna 100% sRGB meningkatkan reproduksi warna secara signifikan pada layar INBOOK X2, memberi pengguna pengalaman menonton yang kaya warna dan cerah saat menikmati konten media online.

INBOOK X2 dilengkapi prosesor mumpuni dari Intel® untuk menunjang produktivitas pengguna, baterai kapasitas besar 50Wh yang memberi daya tahan penggunaan sepanjang hari, dan Infinix Simple File Sharing yang memudahkan kolaborasi antar perangkat. Seri laptop terbaru Infinix hadir dengan sejumlah varian, mulai dari INBOOK X2 Intel® Core™i7 /i5 /i3.

Sergio Ticoalu, selaku Country Marketing Manager Infinix mengatakan, “Sejak keberhasilan INBOOX X1 yang diterima dengan baik oleh masyarakat, Infinix terus berupaya untuk bisa menghadirkan laptop terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dari hulu ke hilir. Lewat INBOOK X2 kami ingin menghadirkan laptop dengan style yang keren dan kemampuan display yang menakjubkan. Dengan kata lain, INBOOK X2 ini memiliki kesan “Perfect Style Amazing Display”.

Ringan, Tipis, dan Tangguh 

Konstruksi ringan menjadi fondasi awal rancangan INBOOK X2, dengan bobot ringan hanya 1,24kg dan ketipisan mencapai 14.8mm. Desain fleksibel dan portabel membuat INBOOK X2 sangat cocok

untuk dibawa keluar kemana saja dan mendukung produktivitas pengguna saat bepergian sekalipun. INBOOK X2 memiliki bodi berbahan metal yang kokoh dan stabil, dengan dua proses finis yaitu frosting dan brushed metal yang mencolok. Empat pilihan warna yang unik, Abu-abu, Biru, Hijau dan Merah tersedia bagi pengguna anak muda untuk menjadi sarana mengekspresikan kepribadian mereka dan gaya mereka yang berbeda-beda.

Layar Imersif dan Kaya Warna

INBOOK X2 mengusung layar berukuran 14 inci yang cerah dan kaya warna yang memberikan kepuasan pengalaman menonton pengguna. Layar INBOOK X2 mendukung spektrum warna 100% sRGB (72% NTSC) yang menampilkan warna seakurat mungkin. Pengguna akan menikmati pengalaman menonton layar jernih, tajam, dan imersif setiap kali menggunakan perangkat baik untuk bekerja di kantor, bermain game, atau menikmati konten hiburan audio dan video dengan bingkai (bezel) ultra ramping hanya 4.7 mm. Tingkat kecerahan hingga 300 nits memastikan layar tetap cerah bagi pengguna di berbagai kondisi, termasuk penggunaan di luar ruangan. Panel IPS dengan ketajaman resolusi Full High Definition juga mendukung ketajaman kualitas tayangan dari berbagai perspektif atau sudut pandang.

Baca Juga:  AMD Meluncurkan Kartu Grafis Mobile terbaru yang lebih Hemat Daya, PerformaTinggi untuk Laptop Premium Tipis dan Ringan, serta Kartu Grafis Desktop Tebaru

Desain Ikonik

Infinix INBOOK X2 dirancang sejak awal untuk menyasar pengguna anak muda yang mencari kualitas, durabilitas, dan nilai lebih. Pencahayaan ganda inovatif dari Dual-Star light camera memberikan kondisi ideal dan tampilan sempurna saat panggilan video, rapat online, dan kelas daring sehingga pengguna dapat selalu tampil terbaik di kamera. COB (chips on board) lebih canggih diadopsi oleh kamera depan INBOOK X2 untuk meningkatkan cahaya yang ditangkap oleh sensor, sehingga gambar menjadi lebih jelas dan cerah. Lapisan blue light pada lensa secara efektif berfungsi mengurangi sebaran cahaya yang tidak diinginkan (lens flare) dan meningkatkan kualitas serta kejernihan gambar. Baik wajah maupun latar belakang dapat ditayangkan dengan bersih dan jelas pada setiap panggilan video, sebuah kebutuhan yang sangat penting dalam lingkup alur kerja saat ini.

Hardware yang Next Level

INBOOK X2 dilengkapi dengan prosesor Intel®Core™ dengan tiga varian spesifikasi mulai dari i3, i5, hingga i7 serta pilihan kapasitas media penyimpanan 4+256GB and 8+512GB. INBOOK X2 memiliki baterai berkapasitas besar 50Wh yang tahan hingga 11 jam untuk jelajah internet dan daya tahan sepanjang hari. Selain itu, pengisi daya mendukung 45W PD 3.0 fast charging dapat mengisi daya baterai perangkat sebesar 60% hanya dalam waktu satu jam. Pengisi daya yang ringan ini juga menggunakan protokol USB Type-C yang kompatibel dan dapat digunakan baik untuk laptop maupun smartphone, perangkat multifungsi yang membuat bawaan pengguna semakin ringkas.

Penggunaan yang Mulus dan Smart

INBOOK X2 sudah menggunakan sistem operasi terbaru Windows 11 sehingga pengguna dapat segera memulai project mereka. Dukungan Simple File Sharing dari seri INBOOK X2 memungkinkan kolaborasi antar perangkat laptop dan smartphone Infinix hanya dengan beberapa langkah sederhana. Koneksi smart hotspot kepada mobile hotspot hanya membutuhkan satu klik, membuat pengalaman jelajah internet instan dan praktis. INBOOK X2 dapat secara otomatis mengidentifikasi smartphone Infinix terdekat, sehingga pengguna dapat mengirimkan berkas atau file dan gambar antar laptop dan smartphone dengan mudah dan nyaman tanpa membutuhkan koneksi kompleks seperti kabel.

Fungsi Tambahan:

  • ICE STORM 1.0 sistem pendingin yang efisien dapat membantu prosesor mendisipasi suhu tinggi sehingga perangkat dapat beroperasi lebih mulus dan lebih efisien.
  • Teknologi DTS Sound dirancang dengan stereo audio dua lapis (two-layer) sehingga menghasilkan efek suara mengelilingi (surround sound) secara imersif baik menonton video atau bermain game
  • Pilihan ports yang beragam untuk memenuhi kebutuhan pengguna, baik itu transmisi data, fast charging, dan proyeksi layar.

Ketersediaan

INBOOK X2 akan tersedia lewat sesi First Sale di platform JD.ID pada tanggal 22 Januari 2022. Untuk varian prosesor Intel Core i3 dijual Rp 5.999.000, sementara varian i5 dibanderol Rp 8.299.000, terakhir varian tertinggi atau yang menggunakan i7 dihargai Rp 9.749.000

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x