Connect with us

Teknologi

Membangun Platform Workstation Lebih Baik: 5 Alasan untuk Upgrade

Published

on

GwiGwi.com – Beban kerja komputasi intensif terus menjadi tujuan penting serta semakin beragam. Hal ini dapat memperumit proses pemilihan workstation karena setiap beban kerja yang unik memiliki kebutuhan performa yang berbeda pula. Hal ini juga membuat penentuan baseline performa tunggal di seluruh organisasi menjadi jauh lebih sulit.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selain itu, keragaman beban kerja berdampak pada proses penyegaran, karena pengguna mencari platform workstation tunggal untuk mendukung beban kerja ISV profil tinggi dan bernilai tinggi di seluruh bisnis. Persyaratan esensial dari aplikasi saat ini hanya menyisakan sedikit ruang untuk kesalahan, dan hardware yang sudah ketinggalan zaman tidak dapat mengikutinya.

Tantangan: memenuhi tuntutan performa baru

Ini adalah fakta yang diketahui secara luas bahwa Indonesia bertujuan untuk menjadi salah satu ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2030 dengan inisiatif nasional “Making Indonesia 4.0” yang sedang berlangsung. Terdapat 10 prioritas yang dapat ditindaklanjuti dengan tujuan untuk mengembangkan sektor manufaktur di Indonesia, termasuk “Mendorong Investasi Teknologi”, “Membangun Infrastruktur Digital Nasional”, dan “Pemberdayaan UMKM”. Sejalan dengan ini, beberapa perusahaan desain dan manufaktur memanfaatkan inovasi teknologi dan menggabungkan teknologi generasi berikutnya untuk tidak hanya mengotomatisasi, meningkatkan, dan merampingkan proses, tetapi juga menginspirasi inovasi. Inilah sebabnya mengapa AMD terus mendorong batas performa workstation. Mencapai keuntungan yang berarti memiliki dampak langsung yang sangat besar pada cara organisasi menciptakan dan berkolaborasi.

Saat ini, tim desain dan manufaktur memanfaatkan proses baru seperti desain generatif sambil juga menggunakan pemodelan dan simulasi 3D. Ini adalah kombinasi lain dari tugas desain threaded ringan ditambah proses multi-threaded. Beberapa tugas ini mungkin juga sensitif terhadap kapasitas memori dan bandwidth.

Di bawah ini merinci berbagai persyaratan dari sektor terkait lainnya di Indonesia:

  • Tim arsitektur dan teknis memerlukan kemampuan produktivitas kantor tradisional ditambah pemodelan 3D, serta rendering dan bahkan VR. Ini adalah perpaduan dari tugas threaded ringan dan multi-threaded yang mungkin memerlukan memori dalam jumlah besar.
  • Tim media dan hiburan membutuhkan lebih banyak core untuk rendering, pengembangan tampilan, dan pekerjaan pascaproduksi. Selain itu juga membutuhkan CPU frekuensi tinggi yang dapat mendorong frame rate viewport yang lebih baik untuk interaksi adegan dan valuasi animasi.
  • Tim software dan sains tengah mencari lebih banyak core untuk membantu mempercepat proses kompilasi yang lama, sementara ilmuwan data membutuhkan perluasan platform untuk mendukung konfigurasi multi-GPU yang besar.

Beban kerja yang beragam, masing-masing dengan persyaratan performa yang unik, menuntut konfigurasi yang dapat disesuaikan dan dioptimalkan untuk mengatasi kendala komputasi tertentu.

Ini bukan hanya tentang menghitung core atau clock speed. Masalah pengelolaan dan keamanan sangat penting, terutama pada tenaga kerja terdistribusi modern. Ini adalah beban kerja dengan profil dan nilai tinggi di mana waktu kerja sangat penting.

Peluang: tingkatkan platform stasiun kerja

Kabar baiknya adalah, meskipun ekspektasi meningkat, inovasi AMD telah memungkinkan generasi baru workstation yang dapat memenuhi—dan dalam banyak kasus, melampaui ekspektasi. Workstation yang digunakan pada tahun 2021 merupakan langkah maju yang eksponensial, bahkan jika dibandingkan dengan perangkat generasi terakhir yang baru berusia beberapa tahun.

Bealih ke prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ bukan hanya sebuah peningkatan bertahap, namun jenis platform workstation baru. Jika Anda siap untuk peningkatan, sekaranglah saatnya. 

1. Performa single-threaded yang dipercepat

Saat membandingkan performa single-threaded, frekuensi—atau clock speed—sangat penting. Meskipun ini bukan ukuran lengkap dari kemampuan CPU, frekuensi yang lebih tinggi memungkinkan pemrosesan kerja yang lebih cepat yang tidak dapat diparalelkan seperti yang biasa kita temukan dengan pemodelan 3D dan alat desain. Ini dapat menghasilkan frekuensi gambar yang lebih tinggi di area pandang aplikasi dan VR yang imersif. Hal ini juga mendorong perakitan ulang yang lebih cepat untuk desainer yang menghasilkan pengalaman yang lebih mulus bagi pengguna akhir. Seperti yang terlihat pada Gambar 1, prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 3945WX saat ini hingga 35 persen lebih cepat di Autodesk Revit RFO, dibandingkan prosesor workstation pesaing[1].

Baca Juga:  AMD Meluncurkan Kartu Grafis Radeon RX 6600

Gambar 1. AMD vs. Intel, Autodesk Revit RFO Benchmark

[1] Based on AMD performance lab testing on June 8, 2020, using the Autodesk Revit RFO v3.2 2020 test to compare the performance of AMD Ryzen Threadripper PRO 3945WX reference system vs. Intel Xeon W-3275 processor. Results may vary. CPP-70

2. Keuntungan Performa Multi-threaded

Generasi baru prosesor workstation juga mendorong batasan beban kerja multi-core hyper-threaded yang sangat esensial untuk mewujudkan ide-ide menarik. Lebih banyak core untuk pekerjaan seperti pengembangan tampilan, rendering akhir, simulasi VFX, desain generatif, atau pengoptimalan toolpath sama dengan lebih banyak iterasi dan percepatan waktu untuk insight.

Gambar 2 menunjukkan bagaimana prosesor 64-core AMD Ryzen Threadripper PRO 3995WX melampaui DUA prosesor pesaing kelas atas dalam benchmark rendering V-Ray yang populer.aa

Gambar 2. AMD vs. Intel, Chaos Group V-Ray Benchmark

2 Based on testing by AMD performance labs on June 8, 2020, using the Chaos Group V-Ray benchmark to test the performance of the Ryzen Threadripper PRO 3995WX reference system versus two (2) Intel Xeon Platinum 8280 processors. Results may vary. CPP-32

3. Perluasan dan penyesuaian yang kuat

Performa aplikasi software profesional sering dipengaruhi oleh komponen workstation utama lainnya. Selain clock speed yang lebih cepat, hingga 64 core dan kapasitas memori 2TB, prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi saat ini memiliki 128 jalur PCIe(R) 4.0, yang memungkinkan berbagai konfigurasi lanjutan untuk mendukung beberapa GPU, penyimpanan berkecepatan tinggi , dan perangkat tambahan PCIe lainnya. Semuanya menambahkan lebih banyak cara untuk membuat workstation yang sangat cocok untuk aplikasi dan alur kerja spesifik Anda.

4. Bandwidth memori yang besar

Persyaratan memori meningkat dengan cepat seiring alur kerja yang bertambah besar dan rumit. Banyak aplikasi profesional terikat performa oleh memori workstation dalam hal kapasitas dan bandwidth. Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO mendukung memori sistem 2TB, berguna untuk memasukkan informasi dalam jumlah besar dengan cepat ke CPU untuk diproses saat bekerja dengan kumpulan data atau file pemandangan yang sangat besar. Prosesor Threadripper PRO juga menawarkan bandwidth memori tak tertandingi yang diaktifkan oleh delapan saluran memori platform.

5. Fitur keamanan dan pengelolaan tingkat lanjut

Workstation modern harus dimodernisasi untuk tempat kerja modern. Ini berarti kolaborasi terdistribusi, manajemen TI terpusat/disederhanakan, dan fitur keamanan, terutama di mana kekayaan intelektual yang sangat berharga sedang dibuat atau dimanfaatkan.

Teknologi AMD PRO memungkinkan organisasi mengakses manajemen jarak jauh mutakhir dan alat keamanan yang terintegrasi dengan baik dengan investasi TI lainnya: semua pilihan, tanpa penguncian.

Sebuah langkah yang terasa seperti lompatan

Platform workstation modern memungkinkan para pekerja yang paling berbakat untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka, kapan dan di mana organisasi Anda paling membutuhkannya. Ini menghasilkan pemecahan masalah lebih cepat, menghidupkan produk lebih cepat, mengubah kecepatan dan efisiensi menjadi keunggulan kompetitif yang berkelanjutan.

  • Performa single dan multi-thread yang lebih cepat, dengan frekuensi yang lebih tinggi dan jumlah core terdepan
  • Dukungan untuk bandwidth tinggi, memori berkapasitas tinggi, penting untuk menangani proyek yang lebih besar dan kumpulan data yang sensitif terhadap bandwidth memori
  • Ekstensibilitas dan fleksibilitas luar biasa yang memungkinkan Anda mengonfigurasi stasiun kerja secara tepat untuk memenuhi persyaratan beban kerja yang unik
  • Fitur pengelolaan dan keamanan tingkat lanjut yang mendorong waktu kerja dan perlindungan lebih tinggi, yang dapat membantu mengurangi biaya TI

Beban kerja kritis layak mendapatkan Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana AMD dapat mengubah cara Anda bekerja, kunjungi hub workstation AMD untuk menjelajahi dan menemukan bagaimana Prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO dapat dimanfaatkan dalam industri dan alur kerja Anda.

AMD Workstation Site: https://www.amd.com/en/processors/workstation

AMD Ryzen Threadripper Pro Site: https://www.amd.com/en/processors/ryzen-threadripper-pro

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tech & life

RAZER BERKOLABORASI DENGAN UNDERWRITERS LABORATORIES DAN PANERAI UNTUK PROGRAM KESEJAHTERAAN LINGKUNGAN

Published

on

By

GwiGwi.com – Razer™, brand lifestyle terkemuka untuk para gamer hari ini mengumumkan kolaborasinya dengan Underwriters Laboratories (UL) dan Panerai di RazerCon tahun ini, perayaan virtual  For Gamers, By Gamers. Jutaan penonton dari seluruh dunia hadir pada acara live stream bebas bahan bakar karbon untuk menyaksikan CEO Razer, Min-Liang Tan yang akan membawakan presentasi serta kehadiran bintang tamu yang mengejutkan dan berita terkait program kesejahteraan lingkungan yang menarik dan hal baru dari perusahaan.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Kami memiliki ambisi yang kuat terhadap program kesejahteraan lingkungan, tetapi kami juga tahu masih banyak yang bisa kami lakukan, dan kami tidak bisa melakukan semuanya sendiri,” kata Min-Liang Tan, Co-founder dan CEO dari Razer. “Itulah mengapa kolaborasi adalah kunci bagi Razer, dan kami senang sekali dapat bekerjasama dengan Underwater Laboratories dan Panerai dalam dua inisiatif penting yang tidak hanya memberikan dampak baik untuk konsumen, tapi juga bumi ini.”

Berkolaborasi dalam Aturan Kategori Produk dengan UL

Salah satu pengumuman yang diumumkan pada RazerCon 2021 memiliki potensi untuk melakukan transformasi industri adalah dengan cara Razer berkolaborasi bersama UL, perusahaan keselamatan sains global, untuk membantu memenuhi tujuan lingkungan dan ekonomi. salah satu rencana yang ingin dicapai Razer untuk memenuhi tujuan lingkungan dan keberlanjutannya adalah pengembangan aturan dalam pembuatan produk gaming.

Hal ini dilakukan berdasarkan fakta dan dorongan bahwa perusahaan gaming saat ini belum memiliki standar untuk pembuatan produk yang ramah lingkungan, Razer berencana untuk bekerja sama dengan UL untuk menghadirkan hal tersebut. Dalam kolaborasi ini, Razer dan UL akan memulai upaya pada peningkatan kualitas industri dalam mengidentifikasi indikator utama pada dampak lingkungan yang harus diukur oleh semua perusahaan ketika mereka mencari Deklarasi Produk yang Ramah Lingkungan khususnya produk gaming.

Untuk menyelesaikan aturan kategori produk, kedua perusahaan ini akan bekerja sama untuk meminta pemegang saham untuk menciptakan cara yang komprehensif dan objektif agar pabrik di seluruh dunia dapat mengukur dampak dari proses produksi mereka pada lingkungan. Tujuannya adalah untuk mendorong solusi yang lebih  kuat, memungkinkan produsen untuk mengintegrasikan praktik yang lebih ramah lingkungan pada setiap proses produksinya. Pengenalan dari label ramah lingkungan Deklarasi Produk yang Ramah Lingkungan Tipe III memungkinkan konsumen untuk mendapatkan lebih banyak pilihan yang sudah ada dan membangun kesadaran bahwa produk gaming yang membawa kemenangan pada permainan mereka juga membawa kemenangan untuk lingkungan hidup. Hal ini sejalan dengan komitmen Razer dalam mengedukasi dampak bahan bakar karbon pada produk terbarunya pada 2022.

Razer juga memperkuat janjinya untuk menggunakan bahan daur ulang atau dapat didaur ulang untuk semua produknya pada tahun 2030 mendatang. Hal ini termasuk menggunakan plastik PCR pada semua produk perangkat keras dengan desain produk yang ramah lingkungan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kolaborasi dan label ramah lingkungan terbaru, silahkan lihat di sini.

Panerai dan Razer membuat ombak selagi mereka bersatu untuk menyelamatkan lautan

Razer dan perusahaan pembuat jam tangan mewah, Panerai mencapai kesepakatan untuk sebuah komitmen bersama dalam pelestarian laut, dan mengarahkan penonton RazerCon untuk meluangkan waktu untuk laut kita. Sebagai bagian dari kampanye sepanjang tahun ini, Razer dan Panerai telah berkomitmen untuk meningkatkan literasi laut, dan akan mendukung tujuan bersama yang akan diungkap pada bulan Maret 2022 mendatang. Presentasi ini cukup mengejutkan ketika menampilkan bahwa adanya sebuah jam tangan edisi terbatas yang terbuat dari bahan ramah lingkungan yang akan dirilis pada tahun 2022.

Menjadi tamu spesial saat presentasi, CEO Panerai, Jean-Marc Pontoue hadir bersama dengan duta ramah lingkungan, Mike Horn, Jeremy Jauncey dan Li Yifeng, dengan tujuan untuk menginspirasi penonton dalam melindungi lautan. Topik literasi terkait lautan dilanjutkan dengan sebuah workshop yang dipimpin oleh Francesca Santoro, Program Spesialis, Biro Regional IOC UNESCO untuk Sains dan Budaya. Selama workshop, penonton akan mempelajari pentingnya untuk menjaga lautan, ancaman lingkungan saat ini, dan apa yang dapat mereka lakukan untuk melindunginya.

Baca Juga:  AMD Meluncurkan Kartu Grafis Radeon RX 6600

Untuk informasi lebih lanjut dan tetap mendapatkan berita terkini terkait kolaborasi ini, silahkan lihat di sini.

Sneki Snek kembali untuk mengerahkan komunitas, mendekatkan pada target 1 juta pohon yang diselamatkan

Tahun lalu pada RazerCon 2020, Razer memperkenalkan Sneki Snek sebagai maskot program kesejahteraan lingkungan, berkolaborasi dengan Conservation International (CI) untuk menyelamatkan pohon di seluruh dunia. Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Razer mengajak para penggemarnya untuk bergerak bersama dengan Sneki Snek dan membantunya untuk menyelamatkan 100,000 pohon. Untuk melakukan hal tersebut Razer merilis boneka ramah lingkungan Sneki Snek dan setiap boneka yang terjual akan dialokasikan untuk membantu 10 pohon untuk diselamatkan. Penggemar Sneki Snek menyelesaikan target tersebut dalam beberapa minggu, sebagai testimoni yang menakjubkan dari komunitas Razer yang kuat.

Razer telah menargetkan penyelamatan 1 juta pohon dan merayakan setiap 100,000 pohon yang terselamatkan dengan koleksi Sneki Snek terbaru. Baru-baru ini, Razer merayakan 700,000 pohon yang terselamatkan dengan magnet kulkas dari karakter Sneki Snek. Penggemar yang telah menanti koleksi Sneki Snek merasa bahagia untuk menunggu perilisan dari tiga produk terakhir, yang diantaranya merupakan sebuah selimut bulu dengan target 800 ribu, sebuah keycap keyboard dengan target 900 ribu dan hoodie dengan target 1 juta pohon.

Setahun setelah diperkenalkan ke publik, Sneki Snek sekarang menjadi bintang pada seri kartunnya sendiri untuk mengedukasi penggemar Razer tentang kesejahteraan lingkungan. Setiap episode dari 6 seri yang ada akan memperkenalkan isu lingkungan yang berbeda dan memberdayakan penonton dengan kebiasaan ramah lingkungan yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Berkolaborasi dengan Razer untuk meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan, Franklin Templeton, salah satu manajer aset terbesar di Dunia, yang mensponsori musim pertama dari acara ini dan juga berkontribusi dalam gerakan Sneki Snek untuk menyelamatkan pohon.

Untuk mempelajari lebih lanjut terkait kampanye Sneki Snek dari Razer, silahkan lihat di sini.

Untuk menonton seri animasi Sneki Snek dari Razer, silahkan lihat di sini.

#GoGreenWithRazer

Sejak Razer memperkuat komitmennya untuk melindungi lingkungan melalui inisiatif 10 tahun kesejahteraan lingkungan #GoGreenwithRazer awal tahun ini, inisiatif ini telah mendapatkan kemajuan yang luar biasa. Hal ini termasuk perilisan dari Razer Green Fund, dengan dana hingga 50 juta USD untuk mendukung perusahaan startup yang berfokus pada lingkungan. Melalui zVentures, badan investasi Razer, Razer Green Fund telah mendanai BAMBOOLOO, yaitu salah satu kertas toilet berbahan bambu pertama di dunia yang bebas plastik. Razer juga mengumumkan kolaborasi mereka dengan perusahaan pembersih sampah lautan, ClearBot untuk melindungi dan membersihkan lautan. Memanfaatkan pengetahuan dan informasi produksi Razer, ClearBot dapat merubah desain robotnya menjadi lebih cerdas dan lebih efisien.

Pengumuman yang diumumkan pada RazerCon 2021 semakin memperluas #GoGreenWithRazer dan memperkuat kolaborasi Razer terhadap program kesejahteraan lingkungan. Sembari perusahaan ini terus berkembang, Razer akan tetap bertahan dalam upayanya untuk melanjutkan program kesejahteraan lingkungan dengan memberikan kesempatan penggemarnya untuk melakukan hal yang sama.

Untuk informasi lebih lanjut terkait inisiatif #GoGreenWithRazer dari Razer, silahkan lihat di sini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

28 Shortcut Windows 11 Yang Harus Kalian Ketahui Dan Gunakan

Published

on

GwiGwi.com – Banyak yang berpikir bahwa setiap kali Microsoft memperkenalkan sistem operasi baru, pada dasarnya tentang penampilan. Tentu saja, tampilan sistem operasi Windows ditingkatkan secara berkala. Namun yang lebih penting adalah seberapa lancar fitur tersebut, fitur baru apa yang dihadirkan, dan bagaimana rata-rata pengguna dapat memperoleh manfaat dari semua ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam hal ini, Windows 11 tidak hanya mengadopsi desain baru, tetapi juga melakukan penyesuaian di banyak detail. Tidak mengherankan, untuk mencocokkan modul fungsi yang baru ditambahkan, tombol shortcut Win11 berbeda dari Win10. Jadi mari kita lihat tombol shortcut baru apa yang kita dapatkan dengan sistem baru.

1. Win + A untuk membuka menu Pengaturan Cepat

Panel Pengaturan Cepat adalah modul baru yang ditambahkan ke Win11. Sesuai namanya, ia dapat dengan cepat membuka dan menutup beberapa fungsi umum (seperti WiFi, mode penerbangan, proyeksi, mode malam, kecerahan, volume, dll.). Untuk mempermudah proses panggilan, perusahaan Redmond menambahkan tombol shortcut baru untuk itu.

2. Win + B untuk dengan cepat ke System Tray

Win + B adalah tombol shortcut system tray. Setelah menekannya, di area Notifikasi, tombol Overflow (panah ke atas) akan disorot. Setelah menekan enter, Anda dapat menggunakan tombol panah untuk beralih di antara setiap ikon di bawah menu luapan.

3. Win + C untuk membuka Microsoft Teams

Microsoft Teams juga merupakan komponen yang baru ditambahkan di Win11. Microsoft menggunakannya untuk mendemonstrasikan pesan instan pada konferensi pers. Untuk meluncurkan modul dengan cepat, Anda dapat menggunakan tombol shortcut Win + C. Tidak peduli apakah itu ditampilkan di bilah tugas atau tidak, Anda dapat menggunakannya untuk memanggil Microsoft Teams dengan satu klik.

Omong-omong, di Windows 10, Win + C adalah shortcut untuk Cortana. Tapi sekarang, Win11 telah memberinya fungsi baru, mungkin karena kinerja Cortana yang buruk.

4. Win + D untuk menampilkan desktop dengan cepat

Ini bukan hal baru. Dan jika Anda ingin melihat sementara isi desktop selama bekerja, Anda dapat menggunakan tombol shortcut. Ini adalah tombol sakelar untuk meminimalkan/mengembalikan jendela. Gunakan kombinasi untuk meminimalkan semua jendela, dan kemudian untuk memulihkan jendela. Fungsinya mirip dengan “Tampilkan Desktop” di sisi kanan bilah tugas.

5. Win + E untuk membuka Explorer

Ini adalah tombol shortcut tradisional Windows. Maksud kami banyak versi Windows mendukungnya. Telah ditambahkan untuk memanggil manajer sumber daya dengan cepat di Win11.

6. Win + F untuk membuka Feedback Hub

Setelah menekan, maka secara otomatis akan membuka “Input Feedback” di “Feedback Hub”. Ini pada dasarnya sama dengan Win + F di Win10. Tetapi gaya baru ini lebih kompatibel dengan sistem Win11.

7. Win + G untuk membuka Xbox Game Bar

Xbox Game Bar adalah kumpulan alat kecil yang dirancang untuk para gamer. Ini memiliki modul bawaan seperti pemantauan kinerja, kontrol multi-saluran, perekaman tangkapan layar, manajemen sumber daya, dan berbagi satu klik. Dibandingkan dengan Win10, Xbox Game Bar Win11 memiliki satu fitur lagi – dukungan teknis untuk AutoHDR. Win + G adalah tombol shortcut untuk fungsi ini.

8. Win + H untuk meluncurkan Voice Typing

Win + H adalah tombol voice typing Win11. Tetapi fungsi ini memulai debutnya dengan Win10. Win11 baru saja membuatnya lebih baik dalam hal pengakuan keseluruhan.

9. Win + I untuk membuka Setting

Win11 telah mengatur ulang panel setting. Semuanya, logika klasifikasi, pencarian, dan penggunaan ditingkatkan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Win + I adalah tombol shortcut panel ini.

10. Win + K untuk membuka pengaturan cepat “Connect”

Win+K adalah shortcut key screencast dari Win11, yang bisa langsung memproyeksikan desktop ke TV atau proyektor yang mendukung Miracast. Omong-omong, Win11 mendukung metode koneksi kabel dan nirkabel.

11. Win + L untuk mengunci layar

Kami kira Anda semua tahu tombol shortcut ini. Namun dibandingkan dengan Win10, layar kunci Win11 lebih ringkas dan memiliki desain yang identik dengan versi ponsel. Pokoknya fungsinya mirip dengan versi lama. Ini juga mendukung tampilan informasi layar kunci.

12. Win + M untuk meminimize windows

Seperti Win + D, tombol shortcut Win + M juga dapat meminimalkan jendela yang terbuka. Bedanya Win+D bisa meminimize dan restore windows, sedangkan Win+M hanya bisa meminimize satu window saja.

13. Win + N untuk membuka panel Notifikasi/panel kalender bulanan

Fungsi Win + N adalah untuk memanggil panel Notifikasi. Karena Win11 menggabungkan kalender bulanan dengan panel notifikasi, fungsi lain dari itu adalah untuk membuka kalender bulanan.

14. Win + P untuk mengubah mode proyeksi

Setelah komputer berhasil tersambung ke monitor atau proyektor eksternal, Anda dapat menekan Win + P untuk mengubah mode proyeksi. Win11 menyediakan total tiga gaya proyeksi, yaitu “Duplicate” (disinkronkan dengan tampilan komputer), “Extend” (menggunakan perangkat kedua sebagai tampilan tambahan), dan “Second Screen” (layar kedua akan digunakan sebagai layar utama Anda). menampilkan). Untuk pengguna kantor atau game, ini adalah fitur yang sering digunakan.

Baca Juga:  AMD Meluncurkan Kartu Grafis Radeon RX 6600

15. Win + Q / Win + S untuk pencarian sekali klik

Win + Q adalah kunci pencarian sekali klik dari Win11. Jadi ketika diklik, itu akan membuka bilah pencarian. Kombinasi Win + S melakukan hal yang sama.

16. Win + R untuk meluncurkan Run

Win + R juga merupakan tombol shortcut klasik di Win11. Fungsinya adalah untuk memanggil kotak dialog “Run”.

17. Win + T untuk menelusuri aplikasi di Taskbar

Win + T adalah fungsi yang diturunkan pada Win10. Setelah menekan tombol shortcut, Win11 secara berurutan akan memperluas thumbnail semua program yang terbuka di bilah tugas. Jadi kita dapat memeriksa operasi real-time dari setiap program. Ini identik dengan Alt + Tab.

18. Win + V untuk membuka History Clipboard

“Cloud Clipboard” juga merupakan modul klasik di Win10. Konten yang disalin pada mesin A dapat langsung ditempelkan pada mesin B (Anda harus masuk ke akun Microsoft yang sama). Win11 menambahkan dua detail lagi pada basis sebelumnya, yaitu seret dan lepas panel gratis, dan animasi Gif.

19. Win + W untuk membuka News and Interest Feed

“News and Interest Feed” adalah fitur baru lainnya di Win11. Ini identik dengan “layar negatif” di ponsel, yang dapat menyediakan berita desktop dan aplikasi kantor ringan. Setelah menekan Win + W, Anda dapat langsung memanggil “News and Interest Feed”.

20. Win + X untuk membuka menu konteks Tombol Start

Setelah menekan Win + X, Anda dapat memanggil satu set perintah tingkat sistem termasuk terminal Windows, manajemen disk, sistem, dan pengelola tugas. Terutama karena Win11 membatalkan menu klik kanan taskbar, fungsi ini dapat menutupi kekurangan ini.

21. Win + Z untuk mengakses Snap Layout

Fungsi manajemen jendela Win11 telah sangat ditingkatkan. Salah satu perubahan yang paling jelas adalah bahwa pada beberapa monitor ultra-widescreen (layar ikan), sistem akan memiliki pengaturan jendela tiga kolom kiri/tengah/kanan. Selain itu, telah ditambahkan panel Layout baru untuk memudahkan pengoperasian jari pengguna layar sentuh. Seperti fitur baru lainnya, Win11 juga menambahkan tombol shortcut ke dalamnya. Setelah menekan Win + Z, Anda dapat dengan cepat menyelesaikan penerapan jendela.

22. Win + Space untuk mengganti metode input

Jika ada beberapa metode input, Win + Space dapat dengan cepat beralih di antara metode tersebut.

23. Win + Tombol kursor

Selain panel tata letak yang baru ditambahkan, Win11 juga menyediakan metode pengaturan jendela lain – tombol Win + Panah. Saat ini, dengan Win + →/↑/←/↓, sistem dapat mewujudkan sembilan kombinasi layar kiri/kanan/kiri atas/kiri bawah/kanan atas/kanan bawah/layar penuh/perkecil/setengah atas.

24. Win + TAB untuk membuka tampilan Desktop

Desktop virtual dari Win11 menambahkan tiga fungsi baru: pergerakan jendela (Alt+Shift+←/→), mengganti nama, dan wallpaper independen, dan nilai tampilannya lebih tinggi daripada versi Win10. Selain fungsi manajemen jendela dasar, Win + TAB juga menambahkan tiga sub-fungsi: desktop baru, tinjauan desktop, dan penyortiran desktop. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mentransfer windows ke desktop lain.

25. Win + Ctrl + D untuk membuat Desktop Virtual baru

Selain menggunakan Win+D, Win11 juga menyediakan cara lain untuk membuat virtual desktop – Win+Ctrl+D. Berbeda dengan sebelumnya, Win+Ctrl+D tidak menampilkan halaman ikhtisar, melainkan langsung melompat ke virtual desktop yang baru ditambahkan . Oleh karena itu, kami sering menggunakannya sebagai sarana untuk melindungi privasi pribadi.

26. Win + PrtScn untuk mengambil Screenshot

Setelah menekan shortcut Win + PrtScn, layar akan berkedip terlebih dahulu, dan kemudian, Anda dapat menemukan tangkapan layar di folder “This Computer-Picture-Screenshot”.

27. Win + Shift + S untuk mengambil Screenshot profesional

Dibandingkan dengan Win + PrtsScn, Win + Shift + S memiliki fungsi yang lebih komprehensif. Selain tangkapan layar layar penuh, ia juga memiliki empat mode tangkapan layar khusus bawaan: tangkapan layar jendela, tangkapan layar area, tangkapan layar gratis, dan tangkapan layar tertunda (dipilih di editor). Selain itu, ia juga dilengkapi dengan editor sederhana yang dapat dengan cepat membubuhi keterangan, mengukur, dan memotong gambar yang dicegat.

28. Win + Home untuk meminimalkan jendela yang tidak aktif

Terlalu banyak jendela yang terbuka akan sangat mempengaruhi efisiensi kerja. Jadi Win + Home bisa berguna. Ini adalah kunci untuk meminimalkan jendela yang tidak aktif, mirip dengan “jendela gemetar” di mouse. Seperti halnya jendela gemetar, selain meminimalkan satu tombol semua jendela (kecuali jendela saat ini), Anda juga dapat memulihkan jendela yang diperkecil dengan menekan Win + Home lagi.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Apa saja Yang Bakal Diungkap Pada Acara Google 19 Oktober?

Published

on

GwiGwi.com – Sudah beberapa tahun sejak Google menyiapkan jajaran Pixel seambisius ini, tapi ini dia, beberapa hari lagi. Acara 19 Oktober akan melihat Google mengembalikan line Pixel ke status unggulan setelah jeda pada tahun 2020 dengan Pixel 5 yang dilengkapi Snapdragon 765G. Garis Pixel juga akan kembali ke jajaran yang lebih konvensional dari model biasa, berukuran lebih masuk akal dan lebih mahal, model berukuran plus.

Maaf Anda Melihat Iklan

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Chip Tensor

Semuanya dimulai dengan chip Tensor yang dikembangkan khusus. Ini akan memberi daya pada pasangan ponsel Google yang akan diluncurkan dan diharapkan dapat berjalan dengan Apple A14 Bionic dan Qualcomm Snapdragon 888.

Chip Tensor dikembangkan bersama dengan Samsung dan dikatakan didasarkan pada Exynos 9855 yang belum dirilis – chip 5nm dengan tingkat kinerja Exynos 2100 di dalam seri Galaxy S21. Hasil Geekbench awal tidak terlalu mengesankan, tetapi kami menemukan lebih banyak tentang arsitektur chip Tensor.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Ini akan menjalankan 4 core efisien pada 1.8GHz, 2 core pada 2.25GHz dan 2 core pada 2.8GHz. Rumor menunjukkan bahwa itu adalah 4 Cortex-A55, 2 Cortex-A76, dan 2 Cortex-X1 – yang terakhir akan menjadi preseden, jadi kami tetap skeptis tentang hal itu. Core Cortex-X1 berukuran besar dan sangat bertenaga, tetapi juga sangat haus daya dan akan sangat sulit untuk tidak terlalu panas atau menguras baterai. Akhirnya, kita akan mengetahui seluk beluk tentang Tensor, tetapi cukup untuk mengatakan bahwa itu adalah SoC kelas unggulan pada tahun 2021.

Tensor akan melakukan beberapa hal khusus pada Pixel generasi berikutnya. Ini memungkinkan untuk Astrophotography, meskipun Anda membutuhkan permukaan yang stabil atau tripod. Ini membawa peningkatan hingga 80% dalam kinerja, kata Google. Dan fitur chip keamanan Titan M2 untuk melindungi dari serangan.

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan menjadi pusat acara. Perbedaan antara keduanya akan cukup besar mencakup tampilan, baterai dan kamera. Pixel 6 akan memiliki AMOLED 6,4 inci 1080x2340px dengan kecepatan refresh 90Hz, sedangkan Pixel 6 Pro akan memiliki LTPO AMOLED 1440x3120px yang lebih canggih dengan kecepatan refresh variabel 120Hz. Pixel 6 akan mengandalkan baterai 4.600mAh, sedangkan Pixel 6 Pro akan memiliki baterai 5.000mAh.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Dari segi kamera, pasangan ini akan berbagi sensor Samsung GN1 50MP 1/1.3 inci yang baru. Mereka juga kemungkinan akan berbagi kamera ultrawide 12MP, yang akan memiliki autofokus atau tidak. Karena tidak disebutkan secara spesifik dalam materi promo yang bocor, sayangnya kami mengandalkan ultrawide untuk fokus tetap.

Pixel 6 Pro akan maju dengan kamera ketiga, yang hilang pada Pixel 6 – telefoto 48MP 4x, kemungkinan di belakang lensa periskop. Kami tidak jelas tentang sensor di balik itu, tetapi Google menggoda pembesaran hingga 20X berkat ‘Super Res Zoom'.

Baca Juga:  Menjadi Yang Terdepan: Tren Teknologi dan Inovasi untuk CIO Saat Ini

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Kamera utama 50MP pada ponsel Pixel baru akan menangkap hingga 150% lebih banyak cahaya daripada sensor utama di Pixel 5. Sebagai referensi, yang terakhir adalah pencitra 1/2,55 inci, dibandingkan dengan sensor 1/1,3 inci di garis Pixel 6.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Kamera selfie pada duo Pixel 6 akan memiliki bidang pandang lebar 94 derajat, untuk menangkap lebih banyak orang dalam bingkai.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Foto mode potret akan mendapat manfaat dari mode blur yang berbeda dan Anda akan dapat menerapkan cahaya buatan ke wajah di aplikasi Foto setelah gambar diambil. Motion Mode akan ‘menambah kedalaman ekstra' ke sebuah adegan, sementara Face Unblur akan menggabungkan wajah yang tajam ke gambar yang buram.

Magic Eraser akan menghapus orang dan objek dari latar belakang gambar Anda, menggunakan pengisian konteks, seperti di Photoshop.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Kedua ponsel Pixel 6 akan mengisi daya hingga 30W melalui port USB-C dan secara nirkabel hingga 21W pada Pixel 6 dan 23W pada Pixel 6 Pro, menggunakan Pixel Stand baru – lebih lanjut tentang itu di bawah.

Dari segi perangkat keras, seri Pixel 6 akan bertahan lebih lama berkat Gorilla Glass Victus dan anti air dan debu IP68.

Laporan menunjukkan harga awal €649 untuk Pixel 6 dan €899 untuk Pixel 6 Pro, meskipun mengetahui rekam jejak Google, itu hampir terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan sehingga kami tidak akan menerima begitu saja.

Google Pixel Stand

Google Pixel Stand baru terbuat dari 39% bahan daur ulang. Ini fitur dua kumparan pengisian Qi – satu untuk smartphone dan satu lagi untuk perangkat yang dapat dikenakan. Pixel Stand akan menyediakan 21W ke Pixel 6 dan 23W ke Pixel 6 Pro, atau hingga 15W ke perangkat standar yang didukung Qi. Ini memiliki kipas pendingin built-in. Harga dikabarkan menjadi $79.

Acara Google 19 Oktober - apa yang diharapkan

Google Pixel Fold? Pixel Watch?

Google pasti sedang mengerjakan ponsel lipat. Untuk sementara dinamai Pixel Fold, kami mengharapkan setidaknya penyebutan atau semacam godaan pada hari Selasa. Laporan sebelumnya menunjukkan peluncuran Pixel Fold pada Q4 tahun 2021, jadi semoga saja.

Gambar milik MacRumors
Gambar milik MacRumor

Pada titik ini, satu-satunya hal yang kami ketahui tentang Google Pixel Fold adalah keberadaannya. Hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang Pixel Watch yang potensial, jadi kami akan terkejut jika itu diungkapkan di acara ini.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x