Connect with us

Teknologi

Menjadi Yang Terdepan: Tren Teknologi dan Inovasi untuk CIO Saat Ini

Published

on

GwiGwi.com – Menurut IDC, Information and Communications Technology (ICT) wilayah APAC diproyeksikan “tumbuh lebih dari 4,9% mencapai $924 miliar pada tahun 2021 dan diperkirakan akan mencapai $1 triliun pada tahun 2024”. Seperti dikatakan oleh Daniel Kum, Director, Data Center Infrastructure (DCI) dan Product Management (PM), Lenovo, Asia Pacific, “Peningkatan penggunaan ICT merupakan tanda bertumbuhnya kepercayaan pengguna akan teknologi di wilayah Asia Pasifik sebagai unsur penentu dalam kesuksesan organisasi saat ini dan di masa depan.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Dijelaskan lebih lanjut oleh Daniel, “ketika perusahaan menjadikan data sebagai pendekatan dalam bisnis, perangkat yang lebih cerdas dan solusi infrastuktur yang dapat memenuhi kebutuhan masa depan harus menjadi pusat perhatian.”

Dengan semua pemikiran ini, menjadi yang terdepan perlu melibatkan konstruksi infrastruktur dengan kompetensi inti pada teknologi. Hal tersebut berarti ada tiga hal mendasar: (1) memanfaatkan dan mengikuti tren teknologi (misalnya 5G), (2) mempertimbangkan solusi hemat energi dan (3) berinvestasi pada keamanan.

Sebelum mempelajari secara spesifik poin-poin yang disebutkan di atas, penting untuk terlebih dahulu membangun pemahaman tentang dua tantangan front-of-mind yang dihadapi oleh CIO dan pemimpin TI saat ini.

APAC: Tantangan yang Dihadapi oleh Para CIO dan Pemimpin TI

Memungkinkan Tempat Kerja Jarak Jauh yang Cerdas, Efektif, dan Terproteksi: Meskipun jarak kerja jauh relatif umum di berbagai perusahaan saat ini, hal ini tidak terjadi pada awal tahun 2020. Awal tahun lalu, CIO dihadapkan pada tantangan besar karena mereka harus memimpin peralihan organisasi ke kerja jarak jauh yang belum pernah terjadi sebelumya. Hal ini memberikan tekanan besar pada CIO dan pemimpin TI di seluruh kawasan untuk memulai transformasi digital dalam jangka waktu yang dipercepat dimana memungkinkan tempat kerja jarak jauh yang cerdas, efektif, dan aman.

Menurut data Deloitte, “sebanyak 47.8 juta jiwa di 6 negara ASEAN (Indonesia, Malaysia, Singapore, Philippines, Thailand, dan Vietnam) dapat beralih pada bekerja jarak jauh selama jangka waktu bertahun-tahun,” oleh karena itu, membangun sebuah lingkungan kerja hybrid yang berhasil dan berkelanjutan merupakan tantangan yang akan dihadapi oleh CIO dan pemimpin TI di seluruh kawasan.

Lanskap Bisnis dengan Basis Teknologi: Pergeseran bekerja jarak jauh hanyalah salah satu dari banyak tantangan yang dihadapi CIO dan pemimpin TI sejak pandemi. Pandemi global telah mengubah lanskap bisnis saat ini menjadi lanskap yang sangat didorong oleh teknologi.

Seperti yang dianalogikan oleh Daniel, “Data merupakan mata uang baru dan pembuat keputusan Teknologi Informasi adalah bankirnya.” Dia kemudian menjelaskan lebih lanjut bahwa “seiring berkembangnya tren contactless dan kerja jarak jauh, setiap organisasi, terlepas dari industrinya saat ini adalah perusahaan yang mengutamakan teknologi. Mencipatakan solusi perangkat dan infrastruktur yang lebih cerdas adalah kunci membuka teknologi yang lebih cerdas untuk semua.”

Pemanfaatan Teknologi, Inovasi, dan Tren (5G)

Untuk bersaing secara efektif dalam lanskap bisnis yang semakin didorong oleh teknologi, para CEO dan pemimpin bisnis percaya bahwa teknologi dan inovasi adalah kuncinya. Pola pikir ini tidak hanya khusus untuk kawasan APAC, tetapi juga umum dalam skala global. Menurut artikel Deloitte Insights yang diterbitkan pada April 2020, CEO mencari CIO untuk melangkah sebagai mitra bisnis strategis yang akan menjalankan organisasi melalui siklus akselerasi transformasi berkelanjutan, yang menunjukkan bahwa adanya kesadaran di antara para CEO bahwa teknologi dan inovasi merupakan langkah maju.

Seperti pembahasan diatas, CIO dan pemimpin TI berada dalam posisi sulit saat ini dalam menghadapi bisnis yang sangat fluktuatif. Namun, kewajibannya tetap: beradaptasi dan menanggapi kebutuhan dan tren yang berkembang melalui inovasi. Untuk adopsi hal tersebut, sangat penting untuk tetap mengikuti tren teknologi yang relevan secara strategis. Sementara CIO saat ini sangat menyadari potensi pendapatan yang signifikan seperti cloud, cloud hybrid, dan komputasi edge, 5G, meskipun relatif baru, ada sumber daya lain yang dapat dipertimbangkan oleh CIO untuk dimanfaatkan.

Peluang Pendapatan Signifikan 5G: Dalam sebuah laporan oleh STL Partners, supported by Huawei, manfaat unik 5G dapat membukan manfaat senilai $1,4 triliun di seluruh industri utama pada tahun 2030, tidak hanya di pasar konsumen, tetapi juga di berbagai tingkat lainnya. Dengan 5G, telcos dapat menyediakan dan mengelola jaringan khusus seperti cloud. Dengan kemampuan untuk meningkatkan dan menurunkan, menentukan parameter (misalnya latensi), dan menambahkan fungsionalitas tambahan (misalnya fitur keamanan), 5G diharapkan memiliki tingkat penetrasi yang tinggi di berbagai industri pada tahun 2030.

Dengan berbagai kemampuan 5G yang telah disebutkan diatas, pemanfaatan 5G berpotensi membuka peluang pendapatan baru yang signifikan bagi perusahaan, memungkinakan ragam inovasi yang sebelumnya tidak ada untuk skala komersial dengan teknologi yang telah ada. Misalnya, pada ritel, 5G dapat digunakan untuk memasukkan pengalaman AR/VR bagi pelanggan dan IoT besar-besaran untuk pelacakan dan manajemen aset.

Baca Juga:  AMD dan MediaTek Mengumumkan Modul Wi-Fi 6E Seri AMDRZ600

Pertimbangan Efisiensi Energi

Efisiensi energi bukanlah tujuan, melainkan perjalanan.

Selagi data dimasukkan ke cloud dengan kecepatan eksponensial, permintaan akan efisiensi daya di seluruh perangkat dan server pusat data diperkirakan akan meningkat. Pusat data di perusahaan terkemuka sudah mulai melihat kebutuhan tersebut untuk mengurangi jejak mereka dengan mencari solusi inovatif yang memungkinkan mereka menikmati performa yang lebih baik sambal mengonsumsi sedikit daya karena dua alasan utama.

Dari sudut pandang prosesor, prosesor hemat energi dapat membantu mengurangi energi dan emisi gas rumah kaca (GRK) di berbagai beban kerja dan mungkin memerlukan lebih sedikit server.

Proaktif di bidang ini akan memiliki manfaat jangka panjang yang signifikan. Selain manfaat lingkungan, bila digabungkan secara efektif, organisasi akan dapat melihat peningkatan yang nyata pada laba prganisasi dengan
(TCO) yang lebih rendah.

Proteksi adalah Kunci

Pusat data menyimpan sejumlah besar data dan informasi sensitive, pribadi, dan eksklusif. Ketidakamanan infrastruktur dapat membuat bisnis rentan terhadap aktivitas dunia maya yang berbahaya – ini tidak hanya mempengaruhi tingkat produktivitas perusahaan dalam jangka waktu pendek tetapi juga dapat memiliki implikasi jangka panjang yang signifikan karena pelanggan dapat kehilangan kepercayaan pada bisnis.

Untuk alasan ini, keamanan pusat data sangatlah penting dan harus diperlakukan dengan tepat. Berbicara soal keamanan pusat data, pencegahan benar-benar lebih baik daripada mengobati!

Photo by Liam Tucker on Unsplash

Sayangnya, sebagian besar bisnis menjadi korban sistem turun temurun. Secara sederhana didefinisikan sebagai infrastrukstur/sistem TI yang didasarkan pada teknologi yang sudah ketinggalan zaman, ini adalah salah satu tantangan paling signifikan yang dihadapi oleh para pemimpin TI di era digital saat ini. Lebih lanjut ditegaskan oleh IDC, sistem lama dan model operasi yang ketinggalan zaman merupakan tantangan untuk dipertahankan, dan menghambat kemampuan organisasi TI untuk mendukung transformasi digital secara efektif. Mereka dapat menghambat transformasi, terutama bagi perusahaan yang tidak lahir di era digital, untuk mencapai tujuan transformasi digital mereka.

Pelaku usaha harus memahami bahwa perlindungan aplikasi dan data yang dihosting di pusat data atau di cloud bergantung pada server, penyimpanan, dan infrastruktur jaringan. Meskipun saya berulang kali menekankan bahwa perlindungan sangat penting, ada tingkat kebutuhan perlindungan yang berbeda – dan ini tergantung pada kegiatan bisnis. Sangat penting bagi para pemimpin untuk melakukan penilaian holistik terhadap aktivitas bisnis mereka, berapa banyak data yang disimpan, diproses, dan dianalisis dalam periode waktu tertentu untuk melakukan investasi infrastruktur yang tepat.

Kesimpulan

Meskipun jelas bahwa inovasi, perintis solusi hemat energi, peningkatan fitur keamanan, dan banyak lagi, adalah bagaimana CIO dapat memimpin bisnis menuju kesuksesan, semua ini membutuhkan investasi yang signifikan. Namun, fakta menunjukkan bahwa tidak jarang perusahaan yang lebih besar memiliki dana cadangan yang dapat digunakan untuk memutar atau bahkan merubah model bisnis dan aktivitas perusahaan mereka pada waktu-waktu tertentu jika diperlukan dibandingkan dengan bisnis kecil dengan arus kas yang lebih ketat.

Bisnis mengalokasikan sejumlah besar dana untuk “menjaga lampu tetap menyala” saat mereka mencoba untuk bermanuver dalam lingkungan bisnis yang sangat fluktuatif dan tidak dapat diprediksi saat ini, dengan menyisakan sedikit sumber daya untuk inovasi. Meskipun hal ini dapat dimengerti, dan bahkan mungkin dianggap perlu dalam beberapa kasus, CIO dan pemimpin TI harus terus mempelajari dan mengikuti tren teknologi agar dapat menggabungkan tren yang relevan jika memungkinkan.

Profile:

ALEXEY NAVOLOKIN, DIREKTUR, PENJUALAN KOMERSIAL, Asia Pasifik & Jepang

Alexey Navolokin saat ini menajabat sebagai AMD Commercial Sales di wilayah  Asia Pasifik dan Jepang, mendorong pendapatan dan keterlibatan strategis dengan pelanggan end-user, OEM/ODM para mitra untuk produk berbasis AMD di seluruh Data Center/Server, PC Klien Komersial, Profesional Grafis dan solusi Embedded.

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang pemasaran, solusi penjualan, dan pengembangan bisnis, Navolokin adalah profesional konsultan bisnis internasional dengan pengalaman kepemimpinan yang beragam di industri keuangan dan TI di pasar APAC dan EMEA. Navolokin sangat berpengalaman dalam berkolaborasi dengan kolega, klien, mitra global utama, dan pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan pendapatan, mengelola akun keuangan yang substansial, dan mengembangkan kemitraan aliansi di lingkungan teknis aplikasi bisnis.

Sebelum bergabung dengan AMD, Navolokin bekerja untuk Intel dan Apple di seluruh EMEA dan APAC dalam kapasitas yang berbeda dan meluncurkan startup blockchain, Axir Pte. Ltd. Ia juga menjadi penasihat Synagie dan perusahaan lainnya.

Navolokin lulus dari Universitas Teknik Elektronika dan Matematika di Moskow dan meraih gelar MBA di bidang Pemasaran dan Manajemen Bisnis dari MGIMO, Moskow; INSEAD, Fontainebleau, Prancis.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Siap-siap! 12.12 realme Carnival Harga Mulai dari Rp 12 Ribu, Ini Daftar Promonya

Published

on

By

GwiGwi.com – Festival belanja akhir tahun selalu menjadi kesempatan terbaik bagi para pecinta teknologi untuk menemukan perangkat impian baru mereka. Sebagai brand favorit anak muda, realme akan segera menghadirkan 12.12 realme Carnival dengan tawaran harga mulai dari Rp 12 ribu untuk realme Fans yang ingin meng-upgrade atau bahkan mencari hadiah akhir tahun terbaik.

Maaf Anda Melihat Iklan

“realme telah meluncurkan produk-produk disruptive seperti realme GT Neo2, realme C25Y dan realme narzo 50 series menjelang akhir tahun 2021 ini. Pada kesempatan ini, realme ingin anak muda Indonesia memiliki perangkat yang andal dan cerdas, namun tetap terjangkau, melalui acara 12.12 realme Carnival ini”, kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Penawaran terbaik dan kejutan spesial menanti realme Fans di 12.12 realme Carnival, seperti diskon hingga ratusan ribu dan hadiah menarik lainnya. Yang paling menarik, realme Fans bisa membawa pulang smartphone realme yang diinginkan hanya dengan Rp 12,000 melalui flash sale. Lantas, perangkat apa saja yang tersedia pada event 12.12 realme Carnival?

realme GT Neo2 5G Smartphone dengan Performa Andal dan Desain yang Trendi

Pada Oktober 2021 silam, realme meluncurkan realme GT Neo2 yang diklaim sebagai The Most Disrupting 5G Flagship Killer. realme GT Neo2 hadir dengan terobosan baru pada prosesor, sistem pendingin dan desain dengan warna neon terbaru.

Warna NEO Green realme GT Neo2 dirancang khusus oleh realme Design Studio dengan menghadirkan warna baru di industri smartphone. Sementara itu, chipset Snapdragon 870 5G akan mendukung penuh performa realme GT Neo2.

Smartphone Gaming Terbaik di Kelasnya, Seri realme narzo 50

Diluncurkan bersama dengan keluarga Neo Born Disruptor, realme narzo 50A dan narzo 50i hadir untuk melengkapi kebutuhan smartphone gaming untuk para anak muda. Mengusung slogan ‘Mighty Performance Inside', kedua perangkat ini patut untuk menjadi pusat perhatian Anda dalam acara 12.12 realme Carnival.

 

realme narzo 50A mengusung chipset MediaTek Helio G85 dengan memori internal hingga 128GB dan juga mengusung baterai jumbo 6.000mAh untuk mendukung aktivitas gaming yang intens.

Sementara itu, narzo 50i bisa menjadi alternatif terbaik bagi anak muda Indonesia yang ingin memiliki smartphone gaming dengan harga terjangkau. Smartphone ini didukung oleh prosesor delapan core dan LPDDR4X yang memiliki kecepatan clock hingga 4266MHz, menjadikannya pendamping yang tepat untuk mendongkrak rank Anda.

realme Band 2, Pendamping yang Pintar Saat Berolahraga

realme juga akan menghadirkan realme Band 2 untuk memeriahkan festival belanja akhir tahun ini. realme band 2 bisa menjadi pendamping olahraga terbaik bagi realme Fans yang ingin hidup sehat dan bugar sepanjang hari.

realme Band 2 mendukung 90 mode olahraga, tahan air, dan kemampuan mengukur detak jantung. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, realme Band 2 membawa peningkatan fitur di beberapa sektor seperti tampilan yang semakin trendi, mode olahraga, fitur pendamping kesehatan, dan baterai.

Baca Juga:  AMD dan MediaTek Mengumumkan Modul Wi-Fi 6E Seri AMDRZ600

realme 8i Smartphone 120Hz Termurah

realme 8i merupakan perangkat realme terbaru yang mengusung slogan ‘Powerfully Smooth 120Hz'. Sesuai dengan slogannya, realme 8i menghadirkan terobosan di mid-ranger-nya dengan refresh rate layar yang sudah mendukung 120Hz.

Smartphone 120Hz paling terjangkau ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G96 dengan fabrikasi 12nm yang dapat mendukung aktivitas multitasking dan gaming. Chipset yang disematkan pada realme 8i merupakan hasil kolaborasi antara realme dan MediaTek, sehingga smartphone ini mampu mencapai performa terbaiknya, menjadikan realme 8i juga sebagai smartphone 4G paling powerful.

Abadikan Momen Terbaik dengan 50MP AI Triple Camera pada realme C25Y

realme menghadirkan realme C25Y sebagai Smartphone Entry-Level Terbaik untuk aktivitas sehari-hari. realme C25Y membawa penyempurnaan pada bagian kamera yang mengandalkan AI Triple Camera 50MP.

Selain kamera beresolusi tinggi, realme C25Y tetap mengusung fitur spesial yang terdapat seri C, yakni baterai besar 5000mAh dan harga yang sangat terjangkau yakni di bawah Rp 2 jutaan. Sedangkan di bagian performa, terdapat chipset Unisoc T610 yang bisa diandalkan untuk segala aktivitas multimedia.

Tahun 2021 menjadi tahun yang disruptive bagi realme. Melalui produk-produk dan trendsetting yang kami luncurkan tahun ini, kami menjadi lebih dekat dengan realme Fans; mulai dari GT Neo2 5G hingga realme 8i, dan juga berbagai produk AIoT realme yang disukai banyak pecinta teknologi. Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi, kami ingin realme Fans bersiap menikmati 12.12 realme Carnival hingga 12 Desember 2021 melalui realme official store di Shopee dan Lazada,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Jangan lewatkan 12.12 realme Carnival hanya di Shopee dan Lazada. Selain harga spesial flash sale Rp 12,000 dengan syarat dan ketentuan berlaku, realme Fans juga bisa mendapatkan kejutan menarik seperti Mystery Box, diskon 50 persen, produk bundling, dan masih banyak lagi. Cek realme Official Store di Shopee (https://bit.ly/realmecarnival-shopee) dan Lazada (https://bit.ly/realmecarnival-lazada) untuk info selengkapnya.

Model

Varian

Harga

Kanal Penjualan

realme narzo 50A

4GB+64GB

Rp 2,099,000

Rp 1,999,000

Shopee

4GB+128GB

Rp 2,299,000

Rp 2,199,000

realme narzo 50i

4GB+64GB

Rp 1,599,000

Rp 1,499,000

Lazada

realme 8i

4GB+64GB

Rp 2,499,000

Rp 2,399,000

Shopee

realme GT Master Edition

8GB+256GB

Rp 5,299,000

Rp 4,999,000

Shopee

Lazada

realme Band 2

Rp 599,000

Rp 449,000

Shopee

realme Buds Air Pro

Rp 999,000

Rp 749,000

Shopee

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Teknologi

Xiaomi Raih Tren Positif Pertumbuhan Pendapatan dan Laba Selama Q3 2021

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, melaporkan total pendapatan perusahaan selama Q3 2021 yang mencapai 78,1 miliar yuan atau naik 8,2% dibandingkan periode sama tahun lalu, serta meraup laba bersih 5,2 miliar yuan atau naik 25,4% YoY. Capaian ini membuktikan kinerja Xiaomi dalam menampilkan laju pertumbuhan yang stabil serta model bisnis yang ideal.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sementara itu, tanggal 22 November 2021 menjadi momen bersejarah bagi Xiaomi karena mencatatkan jumlah pengguna aktif bulanan MIUI yang telah melampaui angka 500 juta. Inilah bukti dari keunggulan strategi “Smartphone X AIoT” dari Xiaomi.

Juru bicara Xiaomi mengatakan, “Sepanjang Q3 2021, kami terus memperkuat strategi inti “Smartphone X AIoT” dan terus mengembangkan pasar smartphone premium. Kami menjadi brand nomor 1 dalam hal pengapalan di 11 negara. Kami terus mengeksplorasi teknologi dan inovasi untuk terus meningkatkan daya saing kami di pasar premium. Pendapatan dari bisnis jasa internet mencapai rekor tinggi, dan melanjutkan komitmen berinvestasi untuk riset dan pengembangan agar memastikan produk kami tetap kompetitif.”

Pendapatan jasa internet terus tumbuh

Dalam Q3 2021, keuntungan yang dihasilkan oleh Xiaomi makin kokoh dengan pendapatan sebesar 7,3 miliar yuan dari bisnis jasa internet atau tumbuh 27,1% YoY dengan laba kotor mencapai 73,6% atau tumbuh 13,1% YoY. Pendapatan dari pasar internasional mencapai 1,5 miliar yuan atau menyumbang 19,9% dari total pendapatan.

Sementara itu, jumlah pengguna Xiaomi terus tumbuh pada masa ini. Per 22 November 2021, jumlah pengguna aktif 30 hari MIUI melampaui angka 500 juta untuk pertama kalinya, prestasi yang menandai keberhasilan ekspansi global dari Xiaomi, setelah sebelumnya per September 2021, pengguna aktif 30 hari MIUI tercatat sebanyak 485,9 juta atau naik 32% YoY.

Xiaomi tetap bergeming dengan komitmen dalam investasi riset dan pengembangan, mengingat keputusan ini terbukti dalam mendorong daya saing perusahaan. Dalam tiga kuartal pertama tahun 2021, akumulasi pengeluaran untuk riset dan pengembangan mencapai 9,3 miliar yuan yang meningkat 51,4% YoY. Inovasi ini menghasilkan sejumlah pencapaian seperti Xiaomi Smart Glass yang diperkenalkan pada bulan September 2021 untuk menghasilkan visualisasi informasi dan fitur interaktif. Pada bulan November 2021, Xiaomi meluncurkan teknologi Loop LiquidCool yang meningkatkan kemampuan smartphone dalam mendorong keluar panas ketika pemakaian intensif. Terhitung pada tanggal 30 September 2021, tercatat tim yang terlibat dalam riset dan pengembangan mencapai 13.919 karyawan atau mewakili 44% dari keseluruhan karyawan.

Pendapatan dari pasar internasional yang kokoh

Pendapatan Xiaomi dari pasar luar China mencapai 40,9 miliar yuan pada Q3 2021 yang menyumbang 52,4% dari total pendapatan global. Di tengah kelangkaan komponen utama global, Xiaomi memperkokoh peringkat dengan mengoptimalkan alokasi sumber daya dan mengarahkan kanal penjualan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di pasar setempat. Menurut lembaga riset Canalys, pangsa pasar Xiaomi berdasarkan pengapalan smartphone pada Q3 2021 menempati posisi 1 di 11 negara dan wilayah, dan masuk dalam peringkat lima besar di 59 negara dan wilayah.

Baca Juga:  AMD Luncurkan Inovasi dan Produk yang Dapat Disesuaikan dengan Beban Kerja dalam Gelaran The Accelerated Data Center Premiere

Makin maju di pasar premium

Di tengah kelangkaan komponen yang berlaku global, pengapalan smartphone Xiaomi mencapai 43,9 juta unit. Laporan Canalys menyebut pengapalan smartphone dari Xiaomi secara global menempati peringkat ketiga dengan pangsa pasar 13,5%. Pendapatan dari bisnis smartphone mencapai 47,8 miliar yuan dengan margin kotor 12,8% atau naik 4,4% YoY.

Strategi Xiaomi dalam mendefinisikan segmentasi pengguna serta pengenalan produk baru memungkinkan pertumbuhan jumlah pengguna. Dari sejumlah smartphone yang diperkenalkan tahun ini, hampir separuhnya merupakan pengguna baru.

Pada tiga kuartal pertama tahun 2021, pengapalan smartphone global yang harganya melampaui 3.000 yuan di pasar China, atau setara 300 euro di pasar internasional terhitung sebanyak 18 juta unit atau mewakili 12% dari keseluruhan pengapalan. Pada pasar internasional, pengapalan smartphone yang harganya melampaui 300 euro atau setara tumbuh lebih dari 180% YoY umumnya terjadi di Amerika Latin, Eropa Barat, dan Timur Tengah.

Lanjutkan strategi “Smartphone X AIoT”

Pendapatan dari segmen produk IoT dan gaya hidup tercatat sebesar 20,9 miliar yuan pada Q3 2021, naik 15,5% YoY. Catatan khusus diberikan kepada pendapatan dari pasar internasional yang mencatat rekor baru meskipun ada tantangan dalam logistik pengiriman laut.

Pada kuartal ini, meskipun berlatar belakang penurunan volume penjualan TV dari tahun-ke-tahun, pengapalan smart TV dari Xiaomi mencapai 3 juta unit dengan pertumbuhan pendapatan hingga 19,5% YoY. Menurut All View Cloud (AVC), Xiaomi kembali menempati peringkat nomor 1 di China daratan untuk ke-11 kuartal secara berturut-turut dan menempati peringkat lima besar di global pada Q3 2021.

Platform AIoT Xiaomi terus tumbuh. Per 30 September 2021, jumlah perangkat AIoT yang terhubung (terkecuali smartphonetablet, dan laptop) pada platform AIoT melampaui angka 400 juta untuk pertama kalinya. Jumlah pengguna yang memiliki lima atau lebih perangkat yang terhubung ke platform AIoT (kecuali smartphonetablet, dan laptop) mencapai 8 juta.

Tahun ini Xiaomi terus mengakselerasi inisiatif pertumbuhan retail baru untuk memperkokoh kepemimpinan pada kanal online dan pada saat yang sama memperluas jaringan kanal offline. Hingga pengumuman ini dibuat, jumlah total toko retail Xiaomi di China daratan telah melewati 10.000 titik.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

realme 8i dan realme C25Y akhirnya mendarat di Pasar Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Brand Tech Trendsetterrealme Indonesia, hari ini Rabu (24/11) membawa gebrakan akhir tahun dengan meluncurkan seri angka unggulan melalui realme 8i, yang mempopulerkan layar dengan refresh rate tinggi dan chipset kelas gaming terbaru di bawah Rp 3 juta. Diluncurkan dalam acara bertajuk “Ultra-Smooth. Ultra-Powerful”, realme 8i menjadi smartphone 120Hz paling terjangkau di harga Rp 2,399,000.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan realme 8i sebagai smartphone 120Hz yang belum pernah ada di kisaran harga di bawah Rp 3 juta sebelumnya, serta  memperkenalkan chipset 4G paling mutakhir dan powerful dari MediaTek yaitu Helio G96. realme 8i didefinisikan sebagai smartphone ultra-smooth dan ultra-powerful menetapkan standar bagi smartphone midrangekhususnya bagi para pecinta mobile game yang mendambakan pengalaman bermain sangat mulus”, ungkap Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Lewat realme 8i, realme ingin mendobrak segmen smartphone mid-range berkat fitur 120Hz yang belum banyak dimiliki smartphone lain di kelasnya. Mengingat belum semua mobile game mendukung 120 FPS lantaran infrastrukturnya yang masih terbatas, hal ini tidak menjadi alasan bagi realme untuk tidak berinovasi menghadirkan teknologi mutakhir ini di akhir tahun 2021 dengan harga sangat terjangkau. Lewat realme 8i, realme ingin memperkenalkan dan mempopulerkan teknologi layar 120Hz di bawah 3 Juta. Menjadikan realme 8i sebagai trendsetter serta standard baru di industri smartphone Indonesia.

Lantas, apa saja yang menjadikan realme 8i cocok dijadikan kado akhir tahun bagi para pecinta game?

  1. Layar Besar Dengan 120Hz Ultra-Smooth Display – realme 8i memiliki refresh rate 120Hz yang imersif, dengan harga mulai dari Rp 2,399,000. Refresh rate yang tinggi pada realme 8i juga mampu mengatur kecerahan terendah hingga 1 nit pada layar FHD 6,6 inci. Fitur ini akan memanjakan gamers untuk melihat grafis yang lebih halus ketika bermain game, dan pastinya memberikan pengalaman bermain yang lebih interaktif.
  2. Performa Kuat dari Prosesor Helio G96 – realme 8i dibekali prosesor gaming MediaTek Helio G96. Menggunakan proses produksi 12nm, Helio G96 memiliki konfigurasi dua core A75 dan enam core A55 yang memiliki frekuensi utama hingga 2,05GHz dan Arm Mali-G57 yang memberikan kinerja grafis hebat. Dengan konfigurasi tersebut, realme 8i mampu memberikan pengalaman yang mulus bagi pecinta game mobile, terlebih dengan harganya yang terjangkau.
  3. Baterai Besar 5000mAh yang Bertahan Sepanjang Hari– realme 8i memiliki baterai besar 5000mAh sehingga gamers dapat menikmati penggunaan non-stop, kapan pun Anda mau. Menurut pengujian realme Lab, realme 8i dapat bertahan selama 28 hari dalam mode siaga. Terus menerus 47 jam untuk menelepon, 40 jam untuk bermain musik, 11 jam di YouTube atau 8 jam untuk main MLBB. Selain menghemat daya, realme 8i juga dibekali fast charging 18W, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi daya baterai smartphone hingga 50%.
  4. Warna dan Desain yang Trendsetting – realme 8i hadir dalam dua warna trendsettingSpace Purple dan Space Black. Desainnya futuristik, terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari generasi muda dengan konsep desain mengalir. Warna Space Black merupakan pilihan elegan karena warna hitam bercampur dengan warna cokelat yang unik. Adapun Space Purple merupakan warna sangat populer tahun ini untuk anak muda trendi.
  1. Konfigurasi AI Triple Camera –realme 8i juga memiliki 50MP AI Triple Camera dengan kombinasi lensa utama 50MP (f/1.8) bersama dengan lensa B&W dan lensa Makro untuk fotografi smartphone terbaik, baik siang maupun malam.
Baca Juga:  AMD dan MediaTek Mengumumkan Modul Wi-Fi 6E Seri AMDRZ600

Dengan alasan-alasan di atas, tidak diragukan lagi realme 8i akan menjadi game changer bagi gamers dengan permainan favoritnya masing-masing. Selain akan menjadi favorit para gamers, realme 8i ini juga menjawab kebutuhan lainnya, yaitu smartphone yang powerful dan bisa diandalkan untuk multitasking sehari-hari, dengan dukungan prosesor dan pengisian daya cepat, ditambah kecepatan refresh layar tinggi.

realme C25Y, Fun dan Powerful Sepanjang Hari dengan Kamera AI 50MP dan Unisoc T610

Pada peluncuran “Ultra-Smooth. Ultra-Powerful.”, realme juga menghadirkan kejutan lain dengan turut meluncurkan realme C25Y sebagai smartphone entry-level dengan performa penuh seharian di harga Rp 1,999,000.

Dengan 50MP AI Triple Camera, konfigurasi kamera pada realme C25Y merupakan piksel tertinggi yang pernah ada dalam jajaran C series. realme C25Y menghadirkan pemotretan foto yang lebih jelas, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto piksel besar hingga 8160*6144. Pengaturan tiga kamera dilengkapi dengan lensa B&W, lensa makro dan berbagai fitur fotografi lainnya dirancang untuk membantu kaum muda menangkap momen sehari-hari dan mempostingnya di media sosial.

realme C25Y sepenuhnya didukung oleh Unisoc T610 yang memiliki GPU berkinerja tinggi Arm G52 3EE 2-Core untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Unisoc T610 juga berkinerja lebih cepat di awal dalam mengakses aplikasi. realme C25Y juga dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh dan pengisian cepat 18W.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, realme 8i varian 4GB+64GB ditawarkan secara eksklusif online sedangkan 6GB+128GB akan dijual melalui program flash sale di Lazada, akulaku, dan realme.com besok (25/11). Untuk realme C25Y mulai dijual hari ini melalui flash sale di  Shopee, akulaku, dan realme.com.

Model & Warna Varian Harga Info Penjualan Bonus
realme 8i

Space Purple

Space Black

4GB+64GB

(Exclusive online)

Rp 2,499,000

Rp 2,399,000

Flash Sale 25 Nov 2021 10:00 WIB

Di Lazada, akulaku & realme.com

Kuota Indosat 90GB
6GB+128GB Rp 2,999,000

Rp 2,899,000

realme C25Y

Glacier Blue

Metal Grey

4GB+64GB Rp 2,099,000

Rp 1,999,000

Flash Sale 24 Nov 2021 18:00 WIB

Di Shopee, akulaku & realme.com

Kuota Indosat 90GB
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x