Connect with us

Teknologi

Menjadi Yang Terdepan: Tren Teknologi dan Inovasi untuk CIO Saat Ini

Published

on

GwiGwi.com – Menurut IDC, Information and Communications Technology (ICT) wilayah APAC diproyeksikan “tumbuh lebih dari 4,9% mencapai $924 miliar pada tahun 2021 dan diperkirakan akan mencapai $1 triliun pada tahun 2024”. Seperti dikatakan oleh Daniel Kum, Director, Data Center Infrastructure (DCI) dan Product Management (PM), Lenovo, Asia Pacific, “Peningkatan penggunaan ICT merupakan tanda bertumbuhnya kepercayaan pengguna akan teknologi di wilayah Asia Pasifik sebagai unsur penentu dalam kesuksesan organisasi saat ini dan di masa depan.”

Dijelaskan lebih lanjut oleh Daniel, “ketika perusahaan menjadikan data sebagai pendekatan dalam bisnis, perangkat yang lebih cerdas dan solusi infrastuktur yang dapat memenuhi kebutuhan masa depan harus menjadi pusat perhatian.”

Dengan semua pemikiran ini, menjadi yang terdepan perlu melibatkan konstruksi infrastruktur dengan kompetensi inti pada teknologi. Hal tersebut berarti ada tiga hal mendasar: (1) memanfaatkan dan mengikuti tren teknologi (misalnya 5G), (2) mempertimbangkan solusi hemat energi dan (3) berinvestasi pada keamanan.

Sebelum mempelajari secara spesifik poin-poin yang disebutkan di atas, penting untuk terlebih dahulu membangun pemahaman tentang dua tantangan front-of-mind yang dihadapi oleh CIO dan pemimpin TI saat ini.

APAC: Tantangan yang Dihadapi oleh Para CIO dan Pemimpin TI

Memungkinkan Tempat Kerja Jarak Jauh yang Cerdas, Efektif, dan Terproteksi: Meskipun jarak kerja jauh relatif umum di berbagai perusahaan saat ini, hal ini tidak terjadi pada awal tahun 2020. Awal tahun lalu, CIO dihadapkan pada tantangan besar karena mereka harus memimpin peralihan organisasi ke kerja jarak jauh yang belum pernah terjadi sebelumya. Hal ini memberikan tekanan besar pada CIO dan pemimpin TI di seluruh kawasan untuk memulai transformasi digital dalam jangka waktu yang dipercepat dimana memungkinkan tempat kerja jarak jauh yang cerdas, efektif, dan aman.

Menurut data Deloitte, “sebanyak 47.8 juta jiwa di 6 negara ASEAN (Indonesia, Malaysia, Singapore, Philippines, Thailand, dan Vietnam) dapat beralih pada bekerja jarak jauh selama jangka waktu bertahun-tahun,” oleh karena itu, membangun sebuah lingkungan kerja hybrid yang berhasil dan berkelanjutan merupakan tantangan yang akan dihadapi oleh CIO dan pemimpin TI di seluruh kawasan.

Lanskap Bisnis dengan Basis Teknologi: Pergeseran bekerja jarak jauh hanyalah salah satu dari banyak tantangan yang dihadapi CIO dan pemimpin TI sejak pandemi. Pandemi global telah mengubah lanskap bisnis saat ini menjadi lanskap yang sangat didorong oleh teknologi.

Seperti yang dianalogikan oleh Daniel, “Data merupakan mata uang baru dan pembuat keputusan Teknologi Informasi adalah bankirnya.” Dia kemudian menjelaskan lebih lanjut bahwa “seiring berkembangnya tren contactless dan kerja jarak jauh, setiap organisasi, terlepas dari industrinya saat ini adalah perusahaan yang mengutamakan teknologi. Mencipatakan solusi perangkat dan infrastruktur yang lebih cerdas adalah kunci membuka teknologi yang lebih cerdas untuk semua.”

Pemanfaatan Teknologi, Inovasi, dan Tren (5G)

Untuk bersaing secara efektif dalam lanskap bisnis yang semakin didorong oleh teknologi, para CEO dan pemimpin bisnis percaya bahwa teknologi dan inovasi adalah kuncinya. Pola pikir ini tidak hanya khusus untuk kawasan APAC, tetapi juga umum dalam skala global. Menurut artikel Deloitte Insights yang diterbitkan pada April 2020, CEO mencari CIO untuk melangkah sebagai mitra bisnis strategis yang akan menjalankan organisasi melalui siklus akselerasi transformasi berkelanjutan, yang menunjukkan bahwa adanya kesadaran di antara para CEO bahwa teknologi dan inovasi merupakan langkah maju.

Seperti pembahasan diatas, CIO dan pemimpin TI berada dalam posisi sulit saat ini dalam menghadapi bisnis yang sangat fluktuatif. Namun, kewajibannya tetap: beradaptasi dan menanggapi kebutuhan dan tren yang berkembang melalui inovasi. Untuk adopsi hal tersebut, sangat penting untuk tetap mengikuti tren teknologi yang relevan secara strategis. Sementara CIO saat ini sangat menyadari potensi pendapatan yang signifikan seperti cloud, cloud hybrid, dan komputasi edge, 5G, meskipun relatif baru, ada sumber daya lain yang dapat dipertimbangkan oleh CIO untuk dimanfaatkan.

Peluang Pendapatan Signifikan 5G: Dalam sebuah laporan oleh STL Partners, supported by Huawei, manfaat unik 5G dapat membukan manfaat senilai $1,4 triliun di seluruh industri utama pada tahun 2030, tidak hanya di pasar konsumen, tetapi juga di berbagai tingkat lainnya. Dengan 5G, telcos dapat menyediakan dan mengelola jaringan khusus seperti cloud. Dengan kemampuan untuk meningkatkan dan menurunkan, menentukan parameter (misalnya latensi), dan menambahkan fungsionalitas tambahan (misalnya fitur keamanan), 5G diharapkan memiliki tingkat penetrasi yang tinggi di berbagai industri pada tahun 2030.

Dengan berbagai kemampuan 5G yang telah disebutkan diatas, pemanfaatan 5G berpotensi membuka peluang pendapatan baru yang signifikan bagi perusahaan, memungkinakan ragam inovasi yang sebelumnya tidak ada untuk skala komersial dengan teknologi yang telah ada. Misalnya, pada ritel, 5G dapat digunakan untuk memasukkan pengalaman AR/VR bagi pelanggan dan IoT besar-besaran untuk pelacakan dan manajemen aset.

Pertimbangan Efisiensi Energi

Efisiensi energi bukanlah tujuan, melainkan perjalanan.

Selagi data dimasukkan ke cloud dengan kecepatan eksponensial, permintaan akan efisiensi daya di seluruh perangkat dan server pusat data diperkirakan akan meningkat. Pusat data di perusahaan terkemuka sudah mulai melihat kebutuhan tersebut untuk mengurangi jejak mereka dengan mencari solusi inovatif yang memungkinkan mereka menikmati performa yang lebih baik sambal mengonsumsi sedikit daya karena dua alasan utama.

Dari sudut pandang prosesor, prosesor hemat energi dapat membantu mengurangi energi dan emisi gas rumah kaca (GRK) di berbagai beban kerja dan mungkin memerlukan lebih sedikit server.

Proaktif di bidang ini akan memiliki manfaat jangka panjang yang signifikan. Selain manfaat lingkungan, bila digabungkan secara efektif, organisasi akan dapat melihat peningkatan yang nyata pada laba prganisasi dengan
(TCO) yang lebih rendah.

Proteksi adalah Kunci

Pusat data menyimpan sejumlah besar data dan informasi sensitive, pribadi, dan eksklusif. Ketidakamanan infrastruktur dapat membuat bisnis rentan terhadap aktivitas dunia maya yang berbahaya – ini tidak hanya mempengaruhi tingkat produktivitas perusahaan dalam jangka waktu pendek tetapi juga dapat memiliki implikasi jangka panjang yang signifikan karena pelanggan dapat kehilangan kepercayaan pada bisnis.

Untuk alasan ini, keamanan pusat data sangatlah penting dan harus diperlakukan dengan tepat. Berbicara soal keamanan pusat data, pencegahan benar-benar lebih baik daripada mengobati!

Sayangnya, sebagian besar bisnis menjadi korban sistem turun temurun. Secara sederhana didefinisikan sebagai infrastrukstur/sistem TI yang didasarkan pada teknologi yang sudah ketinggalan zaman, ini adalah salah satu tantangan paling signifikan yang dihadapi oleh para pemimpin TI di era digital saat ini. Lebih lanjut ditegaskan oleh IDC, sistem lama dan model operasi yang ketinggalan zaman merupakan tantangan untuk dipertahankan, dan menghambat kemampuan organisasi TI untuk mendukung transformasi digital secara efektif. Mereka dapat menghambat transformasi, terutama bagi perusahaan yang tidak lahir di era digital, untuk mencapai tujuan transformasi digital mereka.

Pelaku usaha harus memahami bahwa perlindungan aplikasi dan data yang dihosting di pusat data atau di cloud bergantung pada server, penyimpanan, dan infrastruktur jaringan. Meskipun saya berulang kali menekankan bahwa perlindungan sangat penting, ada tingkat kebutuhan perlindungan yang berbeda – dan ini tergantung pada kegiatan bisnis. Sangat penting bagi para pemimpin untuk melakukan penilaian holistik terhadap aktivitas bisnis mereka, berapa banyak data yang disimpan, diproses, dan dianalisis dalam periode waktu tertentu untuk melakukan investasi infrastruktur yang tepat.

Kesimpulan

Meskipun jelas bahwa inovasi, perintis solusi hemat energi, peningkatan fitur keamanan, dan banyak lagi, adalah bagaimana CIO dapat memimpin bisnis menuju kesuksesan, semua ini membutuhkan investasi yang signifikan. Namun, fakta menunjukkan bahwa tidak jarang perusahaan yang lebih besar memiliki dana cadangan yang dapat digunakan untuk memutar atau bahkan merubah model bisnis dan aktivitas perusahaan mereka pada waktu-waktu tertentu jika diperlukan dibandingkan dengan bisnis kecil dengan arus kas yang lebih ketat.

Bisnis mengalokasikan sejumlah besar dana untuk “menjaga lampu tetap menyala” saat mereka mencoba untuk bermanuver dalam lingkungan bisnis yang sangat fluktuatif dan tidak dapat diprediksi saat ini, dengan menyisakan sedikit sumber daya untuk inovasi. Meskipun hal ini dapat dimengerti, dan bahkan mungkin dianggap perlu dalam beberapa kasus, CIO dan pemimpin TI harus terus mempelajari dan mengikuti tren teknologi agar dapat menggabungkan tren yang relevan jika memungkinkan.

Profile:

ALEXEY NAVOLOKIN, DIREKTUR, PENJUALAN KOMERSIAL, Asia Pasifik & Jepang

Alexey Navolokin saat ini menajabat sebagai AMD Commercial Sales di wilayah  Asia Pasifik dan Jepang, mendorong pendapatan dan keterlibatan strategis dengan pelanggan end-user, OEM/ODM para mitra untuk produk berbasis AMD di seluruh Data Center/Server, PC Klien Komersial, Profesional Grafis dan solusi Embedded.

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang pemasaran, solusi penjualan, dan pengembangan bisnis, Navolokin adalah profesional konsultan bisnis internasional dengan pengalaman kepemimpinan yang beragam di industri keuangan dan TI di pasar APAC dan EMEA. Navolokin sangat berpengalaman dalam berkolaborasi dengan kolega, klien, mitra global utama, dan pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan pendapatan, mengelola akun keuangan yang substansial, dan mengembangkan kemitraan aliansi di lingkungan teknis aplikasi bisnis.

Sebelum bergabung dengan AMD, Navolokin bekerja untuk Intel dan Apple di seluruh EMEA dan APAC dalam kapasitas yang berbeda dan meluncurkan startup blockchain, Axir Pte. Ltd. Ia juga menjadi penasihat Synagie dan perusahaan lainnya.

Navolokin lulus dari Universitas Teknik Elektronika dan Matematika di Moskow dan meraih gelar MBA di bidang Pemasaran dan Manajemen Bisnis dari MGIMO, Moskow; INSEAD, Fontainebleau, Prancis.

Advertisement

Teknologi

Review Logitech Pebble Keys 2 K380s: Performa Tinggi dengan Desain Minimalis

Published

on

Review Logitech Pebble Keys 2 K380s: Performa Tinggi Dengan Desain Minimalis

www.gwigwi.com – Pada era serba modern ini, mobilitas jadi kunci utama dalam bekerja dan beraktivitas. Bagi kamu yang menginginkan keyboard nirkabel portabel, serbaguna, dan berperforma tinggi, Logitech Pebble Keys 2 K380s hadir sebagai solusi ideal.

Keyboard mungil ini menawarkan desain minimalis yang menawan, koneksi multi-perangkat, dan kenyamanan luar biasa saat digunakan.

Logitech Pebble Keys 2 K380s siap menemani pengguna di mana pun berada. Keyboard ini sangat baik digunakan untuk kerja hingga bermain game. Desainnya yang ringkas dan bobotnya ringan membuatnya mudah dibawa kemana saja.

Ingin tahu lebih banyak tentang Keyboard ini ? Mari kita selami berbagai fitur menariknya dalam ulasan berikut!

1.      Desain

Review Logitech Pebble Keys 2 K380s: Performa Tinggi Dengan Desain Minimalis

Review Logitech Pebble Keys 2 K380s: Performa Tinggi Dengan Desain Minimalis

Keyboard ini hadir dengan desain minimalis yang menawan. Bentuknya pipih dan ringkas dengan bobot ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja. Tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik, seperti Graphite, White, Rose, dan Off-White. Keyboard ini siap menyesuaikan dengan gaya pribadi milikmu.

Kenyamanan pengguna jadi perhatian utama Logitech. Tombol-tombol ini didesain senyap dan empuk. Kamu dapat mengetik dengan tenang tanpa mengganggu orang di sekitar. Bentuk ergonomisnya pun memastikan tangan tetap nyaman even setelah penggunaan lama.

2.      Konektivitas

Review Logitech Pebble Keys 2 K380s: Performa Tinggi Dengan Desain Minimalis

Review Logitech Pebble Keys 2 K380s: Performa Tinggi Dengan Desain Minimalis

Terdapat koneksi Bluetooth yang tak terputus. Hal itu memungkinkan pengguna dapat bekerja dengan lancar pada berbagai perangkat tanpa gangguan. Teknologi hemat dayanya juga memastikan keyboard ini dapat digunakan selama mungkin. Dengan jenis baterai 2 AAA, maka dapat menghemat waktu dengan efisien.

Bahkan, keyboard ini dapat mendukung Hingga 3 Perangkat Berbeda. Artinya, beralih antar perangkat bisa lebih mudah hanya dengan menekan tombol! Kamu dapat berpindah dari laptop ke smartphone atau tablet dengan cepat.

Tidak masalah kamu menggunakan Windows, macOS, Chrome OS, iOS, atau Android. Logitech Pebble Keys 2 K380s siap sedia. Kompatibilitas luas ini memastikan kamu dapat bekerja dan berkreasi di berbagai platform dengan keyboard yang sama.

3.      Fitur Lainnya

Review Logitech Pebble Keys 2 K380s: Performa Tinggi Dengan Desain Minimalis

Review Logitech Pebble Keys 2 K380s: Performa Tinggi Dengan Desain Minimalis

Ada fitur lainnya yang bisa kamu maksimalkan ketika menggunakan keyboard tersebut. Pertama ada tombol pintasan khusus sebagai fungsi multimedia. Hal itu memungkinkanmu dapat mengontrol musik, video, dan lainnya dengan mudah tanpa perlu berpindah aplikasi.

Tombol play/pause, skip, volume, dan mute selalu siap di tangan. Hal ini membantu kamu fokus pada pekerjaan atau hiburan tanpa gangguan.

lalu, keyboard ini ada jaminan bisa dipakai lama hingga dua tahun. Tentunya ini sangat situasional karena penggunaan setiap orang bisa berbeda-beda. Meskipun begitu, ketahanan baterainya bisa sampai selama itu untuk penggunaan standar seperti mengetik biasa.

Berikutnya, keyboard ini mudah dibersihkan dan tahan air. Sehingga, Logitech Pebble Keys 2 K380s  adalah keyboard sangat ideal pada berbagai tempat. Tumpahan kopi atau remah-remah makanan tidak perlu dikhawatirkan. Kamu cukup membersihkannya dengan kain lembab saja.

4.      Kesimpulan

Review Logitech Pebble Keys 2 K380s: Performa Tinggi Dengan Desain Minimalis

Review Logitech Pebble Keys 2 K380s: Performa Tinggi Dengan Desain Minimalis

Dari penjelasan di atas, Logitech Pebble Keys 2 K380s menawarkan kombinasi sempurna antara desain minimalis, performa tinggi, dan konektivitas multi-perangkat. Keyboard ini sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan keyboard portabel dan serbaguna pada berbagai perangkat.

Kelebihan yang ditawarkan antara lain:

  • Desain pipih dan ringan, mudah dibawa ke mana saja.
  • Tombol senyap dan nyaman digunakan.
  • Koneksi Bluetooth stabil dan hemat daya.
  • Mendukung hingga 3 perangkat berbeda.
  • Tahan air dan mudah dibersihkan.
  • Daya tahan baterai hingga 2 tahun.

Meskipun begitu, kamu bisa pertimbangkan kekurangannya sebagai berikut:

  • Tidak memiliki lampu latar keyboard.
  • Pilihan tata letak keyboard terbatas.
  • Harga yang relatif mahal.

Tertarik untuk membelinya? Silakan kunjungi toko resmi Logitech baik melalui online maupun secara offline.

 

Continue Reading

Smartphone

Jadi Lini Terbaru POCO di Tahun 2024, POCO Pad Hadir di Pasar Global dengan Performa Ekstrem bagi Para Digital Mobile Lifestyler

Published

on

By

Jadi Lini Terbaru Poco Di Tahun 2024, Poco Pad Hadir Di Pasar Global Dengan Performa Ekstrem Bagi Para Digital Mobile Lifestyler

www.gwigwi.com –

Belum lama ini, POCO telah merilis secara global lini terbaru pada segmen tablet, yaitu POCO Pad. Membawa ciri khas POCO, tablet pertama dari POCO ini kembali menghadirkan extreme performance dan extreme price, untuk anak muda yang aktif, memiliki mobilitas tinggi, yang membutuhkan perangkat terbaik dalam kegiatan sehari-hari seperti menikmati entertainment, dan produktivitas.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan, “POCO melihat adanya peningkatan minat terhadap tablet, terutama di kalangan anak muda dan profesional yang membutuhkan perangkat performa ekstrem dengan layar yang lebih besar. Dan kehadiran POCO Pad, merupakan bukti dari komitmen POCO untuk tetap relevan dan mengikuti tren teknologi terkini. POCO Pad pas banget buat para digital mobile lifestyler yang membutuhkan perangkat dengan layar lebih besar dan fleksibilitas lebih tinggi untuk berbagai aktivitas, seperti menonton film, bermain game, bekerja, atau belajar”.

Bung Andi melanjutkan, “Secara keseluruhan, POCO Pad adalah langkah berani POCO untuk memperluas portofolio produknya dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, POCO Pad dapat memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan terintegrasi bagi para penggunanya, baik untuk mengakses hiburan, maupun produktivitas.”

Berikut ini beberapa kelebihan yang bikin POCO Pad layak diburu:

Layar besar 12,1 inci dengan kombinasi quad speaker yang imersif

Layar besar adalah salah satu daya tarik utama dari POCO Pad untuk  mendapatkan pengalaman visual yang memanjakan saat menikmati berbagai hiburan, maupun kegiatan produktivitas. Layar 12,1 inci yang tajam dan warna yang kaya, membuat gambar terlihat lebih hidup dan realistis, memudahkan saat membaca dokumen maupun saat browsing.

Performa ngebut  berkat prosesor flagship Snapdragon® 7s Gen 2

POCO Pad menjadi tablet pertama POCO yang mengusung prosesor flagship Snapdragon® 7s Gen 2, yang diciptakan menggunakan proses fabrikasi 4nm. Kombinasi ini mampu meningkatkan kinerja sekaligus mereduksi konsumsi daya. Kerja-kerja multimedia maupun gaming sanggup ditangani secara simultan dan effortless, dengan stabilitas nonstop. Disamping performa yang responsif dan stabil, POCO Pad juga memiliki memori besar yang dapat ditingkatkan hingga 1.5TB dengan RAM 8GB.

Sistem Operasi Xiaomi HyperOS

Untuk bisa mengoptimalkan user experience pengguna, POCO Pad juga telah didukung Xiaomi HyperOS. Sistem operasi yang satu ini tentu sudah tidak asing, karena dikenal mampu menghasilkan pengalaman penggunaan yang smooth dengan berbagai fitur produktivitas yang menarik. Xiaomi HyperOS yang dioptimalkan untuk tablet semakin meningkatkan pengalaman pengguna POCO Pad. Perpindahan aplikasi dapat berjalan dengan mulus, membuka banyak tab di browser juga bebas lag, bahkan saat menjalankan game dengan grafis tinggi, semua bisa tanpa hambatan.

Continue Reading

Smartphone

realme GT is Back! AI Flagship Killer, realme GT 6 Siap Guncang Pasar Indonesia pada Tanggal 20 Juni

Published

on

By

Realme Gt Is Back! Ai Flagship Killer, Realme Gt 6 Siap Guncang Pasar Indonesia Pada Tanggal 20 Juni

www.gwigwi.com –

realme, brand Pilihannya Anak Muda, akan segera menjawab harapan anak muda dengan menghadirkan realme GT 6 ke Indonesia pada tanggal 20 Juni mendatang. Bertepatan dengan acara peluncuran secara global di Milan, Italia, realme GT 6 akan menghadirkan pengalaman pengguna terbaik dan lebih terjangkau bagi para pengguna melalui perpaduan keandalan performa dan teknologi AI yang terintegrasi, menetapkan standar baru pada smartphone flagship di industri saat ini.

Sebagai New Flagship Killer Powered by AI, realme GT 6 akan menghadirkan keandalan smartphone dalam hal performa, dengan menjadi yang pertama mengusung Chipset Snapdragon 8s Gen 3 di Indonesia. Dipadukan dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan, realme GT 6 tidak hanya akan menjadi smartphone yang powerful untuk melakukan berbagai tugas berat seperti multitasking hingga bermain game populer, smartphone ini juga akan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik melalui rangkaian fitur berbasis kecerdasan buatan.

“Pada hari ini kami mengumumkan bahwa realme GT Series melalui realme GT 6 akan kembali ke Indonesia, bertepatan dengan peluncuran resmi secara global pada tanggal 20 Juni mendatang. realme GT 6 akan menjadi AI Flagship Killer yang lebih terjangkau bagi anak muda Indonesia dengan menghadirkan kekuatan penuh dalam hal performa dan AI, serta rangkaian fitur esensial yang dapat ditemukan pengguna dalam sebuah smartphone. Kami tidak sabar untuk mengungkap lebih banyak fitur dan teknologi yang kami hadirkan pada smartphone ini kepada para anak muda Tanah Air pada acara peluncuran realme GT 6 mendatang,” ujar Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Realme Gt Is Back! Ai Flagship Killer, Realme Gt 6 Siap Guncang Pasar Indonesia Pada Tanggal 20 Juni

Realme Gt Is Back! Ai Flagship Killer, Realme Gt 6 Siap Guncang Pasar Indonesia Pada Tanggal 20 Juni

Seiring dengan kehadiran realme GT 6 yang menghadirkan teknologi dan fitur berbasis kecerdasan buatan, sektor AI menjadi fokus realme dalam mengeksplorasi lebih banyak fungsi dan membuatnya lebih terjangkau ke lebih banyak pengguna. Melalui strategi realme Next AI, realme berkomitmen untuk menerapkan teknologi AI ke semua lini produk secara bertahap, dimulai dari realme GT 6. Sebagai awalan, realme GT 6 membawa tiga fitur AI yang dapat mempermudah aktivitas penggunanya seperti AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop. Pada smartphone ini, realme juga akan membawa lebih banyak fitur berbasis AI bagi para pengguna.

realme GT 6 menjadi smartphone pertama yang menghadirkan teknologi layar terdepan dengan kecerahan maksimum tertinggi di industri dengan 6000 nits Ultra Bright Display. Teknologi layar pada realme GT 6 juga telah memperoleh sertifikasi populer di industri meliputi sertifikasi SGS Five-Star Esports Display pertama di dunia, sertifikasi SGS Five-Star Sunlight-Readable Display pertama di dunia, SGS AI Eye-Protection Display pertama di dunia, dan sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Sebagai smartphone yang mengandalkan keunggulan dalam hal performa, realme GT 6 juga menghadirkan standar baru dengan mengusung konfigurasi kamera kelas flagship. realme GT 6 akan membawa teknologi fotografi unggulan berbasis AI yang mampu menghadirkan tangkapan gambar berupa foto dan video khas smartphone flagship yang mengedepankan kejernihan dan detail yang baik layaknya kamera profesional.

realme akan Turut Hadirkan realme Buds Air6 Series di Indonesia

Bertepatan dengan peluncuran resmi realme GT 6 di Indonesia, realme juga akan turut menghadirkan realme Buds Air6 Series meliputi realme Buds Air6 dan realme Buds Air6 Pro di Tanah Air. Kedua varian TWS terbaru dari realme ini akan menghadirkan kualitas audio kelas premium ke banyak lebih anak muda, dengan dukungan Active Noise Cancellation terbaik di segmennya. TWS ini juga akan hadir dengan desain yang ringkas, ringan, dan pilihan warna premium yang cocok untuk menjadi pilihan para anak muda.

realme GT 6 dan realme Buds Air6 Series akan diluncurkan bersamaan dalam acara peluncuran pada 20 Juni 2024 pukul 15:00 WIB. Acara ini akan disiarkan secara live streaming dari peluncuran global di Milan, Italia, di kanal YouTube realme Indonesia melalui tautan https://bit.ly/realmeGT6Launch. Jangan lewatkan momen bersejarah ini dan jadilah saksi kehadiran smartphone realme GT 6 dengan performa powerful serta AI canggih yang akan merevolusi industri smartphone dunia!

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending