Connect with us

Japan

8 Jenis Buah Khas Jepang yang Wajib Kamu Coba

Published

on

GwiGwi.com – Setiap negara pasti memiliki buah-buahan khas masing-masing dan tak terkecuali Jepang. Jika kamu berkunjung ke Jepang, buah-buahan berikut bisa kamu masukkan kedalam daftar jenis makanan yang harus kamu cicipi. Beberapa di antara memang bisa kamu dapatkan di Indonesia tapi tak ada salahnya mencari tahu lebih dalam tentang jenis buah khas Jepang karena beberapa diantaranya memiliki sejarah yang menarik.

Nashi – Pir

Buah pir khas Jepang ini bisa kamu temukan di Indonesia yaitu jenis buah pir berbentuk bulat dan mengandung banyak air sehingga cocok untuk dibuat selai. Di Jepang sendiri buah ini sudah ditanam sejak jaman Edo.

Kaki – Kesemek

Kesemek juga bisa ditemukan di Indonesia walaupun buah ini tidak terlalu populer di sini. Tapi di Jepang, buah kesemek sangat populer dikonsumsi saat musim dingin dan musim gugur. Walaupun awalnya diimpor dari Cina tapi sudah ditanam di Jepang sejak abad ke tujuh.

Momo – Peach

Buah peach juga salah satu buah yang cukup terkenal di Jepang dan merupakan salah satu buah favorit masyarakatnya. Awalnya buah ini hanya dikonsumsi oleh kalangan bangsawan dan sudah ditanam di Jepang sajak jaman kuno.

Yuzu – Jeruk Citrus

Walaupun jeruk citrus bukan jenis buah yang bisa kamu makan langsung tapi jeruk ini sangat populer di Jepang sebagai tambahan masakan. Awalnya tumbuh di Cina dan Tibet dan pada dinasti Tang, jeruk ini mulai ditanam di Jepang dan populer sejak saat itu.

Baca Juga:  Kalahkan Kolombia, Jepang Cetak Sejarah Baru dengan mengalahkan Tim dari Amerika Selatan

Umo – Plum

Di Jepang, plum merupakan salah satu jenis buah yang sering disajikan dalam Bento atau kotak makan siang khas Jepang.

Mikan – Jeruk Satsuma

Nama jeruk Satsuma berasal dari nama salah satu perfektur di Jepang tempat jeruk ini berasal. Tidak seperti jenis tanaman lainnya, jeruk ini justru populer pada musim dingin karena saat itulah jeruk ini dipanen.

Hatsukoi no Kaori Ichigo – Stroberi Putih

Merupakan varietas stroberi terbaru dengan daging buah berwarna putih. Hatsukoi no Kaori Ichigo memiliki arti ‘aroma cinta pertama’ dan mungkin merupakan jenis stroberi termalah di dunia. Rasanya hampir sama dengan stroberi berwarna merah dan ada juga varietas stroberi putih yang rasanya mirip nanas.

Akebia – Anggur Coklat

Buah ini termasuk salah satu jenis buah teraneh di dunia, bentuknya lonjong, berisi biji-bijian dan memiliki aroma seperti coklat. Untuk daging buah tergantung jenisnya ada yang berwarna putih dan ungu.

Beberapa jenis buah khas Jepang tersebut cukup mudah ditemukan di Jepang tapi beberapa diantaranya hanya bisa ditemukan saat musimnya saja kalau tidak harganya bisa sangat mahal.

Advertisement

Japan

Kalahkan Kolombia, Jepang Cetak Sejarah Baru dengan mengalahkan Tim dari Amerika Selatan

Published

on

By

image: https://twitter.com/OptaJiro

GwiGwi.com – Jepang meraih kemenangan 2-1 atas Kolombia pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia di Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018).

Alhasil, kesebelasan berjulukan Samurai Biru ini menorehkan sejarah. Jepang menjadi kesebelasan pertama dari Asia yang dapat mengalahkan kesebelasan asal Amerika Selatan dalam putaran final Piala Dunia.

Laga ini diwarnai kartu merah untuk gelandang Kolombia, Carlos Sanchez. Dia mesti menyelesaikan laga lebih cepat sebab diusir pada menit ke-3.

Sanchez dengan senjaga menyangga bola tendangan Shinji Kagawa yang ditunjukkan ke gawang yang tak terkawal sebab kiper David Ospina dalam posisi yang tidak ideal.

Kagawa yang menjadi eksekutor membawa Jepang unggul pada menit ke-6. Kolombia sempat menyamakan skor melewati tendangan bebas Juan Quintero pada menit ke-38, sebelum Yuya Osako meyakinkan Jepang menang pada menit ke-72.

Dengan hasil ini, Jepang untuk sedangkan memimpin klasemen Grup H dengan raihan tiga poin dan Kolombia sedang di posisi juru kunci.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, kedua kesebelasan langsung bermain dengan tempo yang lumayan cepat. Baru tiga menit laga berjalan, Kolombia mesti bermain dengan 10 orang sesudah Sanchez menemukan kartu merah dan wasit menyerahkan penalti.

Kagawa yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya untuk menciptakan Jepang unggul 1-0 pada menit ke-6.

Pertandingan semakin unik kala Kolombia berhasi menyamakan status pada menit ke-38. Quintero membuat gol estetis lewat tendangan bebas mendatar yang melalui pagar pemain Jepang, yang malah melompat.

Baca Juga:  Kalahkan Kolombia, Jepang Cetak Sejarah Baru dengan mengalahkan Tim dari Amerika Selatan

Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung dengan tempo agak lambat. Top scorer Piala Dunia 2014, James Rodriguez, masuk pada menit ke-59 untuk menggantikan Quintero.

Masuknya pemain Bayern Muenchen ini menciptakan daya serang Kolombia lebih bagus. Namun, mereka tidak berhasil mencetak gol.

Jepang yang menciptakan gol kedua pada menit ke-72 melewati Yuya Osako. Dari skema sepak pojok, umpan Keisuke Honda dapat dimaksimalkan Osako dengan sundulan untuk membuahkan gol yang menciptakan skor menjadi 2-1.

Pada saldo laga, Jepang memperlambat tempo permainan untuk dapat menjaga keunggulan. Sementara itu, serangan Kolombia selalu sukses dipatahkan deretan pertahanan Jepang sampai-sampai skor tak berubah.

Di grup ini, di samping Jepang dan Kolombia, terdapat Polandia dan Senegal, yang baru bakal bermain. Dua kesebelasan teratas grup ini bakal lolos ke babak 16 besar.

Susunan pemain Kolombia versus Jepang:

Kolombia: 1-David Ospina; 4-Santiago Arias, 23-Davinson Sanchez, 3-Oscar Murillo, 17-Johan Mojica; 6-Carlos Sanchez, 16-Jefferson Lerma, 11-Juan Cuadrado, 20-Juan Quintero (10-James Rodriguez 59′), 21-Jose Izquierdo (Carlos Bacca 70′); 9-Radamel Falcao

Pelatih: Jose Pekerman

Jepang: 1-Eiji Kawashima; 5-Yuto Nagatomo, 3-Gen Shoji, 22-Maya Yoshida, 19-Hiroki Sakai; 14-Takashi Inui, 10-Shinji Kagawa (4-Keisuke Honda 70′), 8-Genki Haraguchi, 7-Gaku Shibasaki (Hotaru Yamaguchi 80′), 17-Makoto Hasebe; 15-Yuya Osako (Shinji Okazaki 85′)

Pelatih: Akira Nishino

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

Continue Reading

Japan

Tips Liburan Ke Jepang Dengan Hemat

Published

on

By

Jepang adalah salah satu negara dengan destinasi wisata yang sangat banyak dan hal ini adalah salah satu faktor menarik yang menjadikan Jepang sebagai destinasi wisata yang dipiih oleh turis dari seluruh dunia.

Destinasi wisata yang di tawarkan oleh negara matahari terbit ini antara lain adalah  wisata belanja, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner hingga wisata teknologi. Dan masih banyak lagi.

jika anda berniat untuk berlibur ke Jepang, maka ada beberapa hal yang harus anda persiapkan dari jauh hari agar pengalaman berlibur yang anda dapatkan bisa terasa lebih menyenangkan, contoh hal yang bisa anda persiapkan tersebut seperti destinasi wisata yang ingin dikunjungi, cara menjangkau destinasi tersebut, hingga biaya yang bisa anda hemat ketika berada di sana.

Oleh karena itu kami telah menyiapkan beberapa tips agar liburan anda di Jepang bisa menjadi lebih menyenangkan.

  1. Melakukan Perencanaan

Melakukan perencanaan berlbur ini sangatlah penting, apalagi jika destinasi yang anda tuju berada di luar negeri maka perencanaan yang matang sangatlah dibutuhkan khususnya dalam membeli tiker pesawat.

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah anda bisa melakukan pembelian tiket pada waktu 6 bulan hingga 9 bulan sebelum keberangkatan.

  1. Waktu Check-in Penginapan

Jika anda tiba di Jepang pada waktu pagi tidak perlu terlalu khawatir untuk langsung check-in. Karena waktu check-in di Jepang itu berbeda dari waktu Check-in di Indonesia.

Di Jepang waktu Check-in nya adalah jam 3 sore jadi jika anda tiba pada pagi hari maka anda bisa langsung menikmati waktu seharian di jepang dengan mengunjungi tempat wisata sambil menunggu waktu chcek-in.

  1. Smartphone Dan Internet
Baca Juga:  Kalahkan Kolombia, Jepang Cetak Sejarah Baru dengan mengalahkan Tim dari Amerika Selatan

Jika anda melakukan liburan ke Jepang dan tidak mengerti bahasa Jepang sama sekali maka smarthphone dan internet adalah hal yang bisa menjadi penolong anda, khususnya jika anda tersesat atau sedang memilih makanan yang halal.

  1. JR Pass

JR pass atau japan rail pass adalah kartu yang bisa anda gunakan untuk bisa menggunakan kereta cepat atau shinkasen di Jepang. JR Pass ini sangatlah penting untuk anda yang sedang berlibur ke Jepang karena JR Pass akan membantu anda untuk mengunjungi destinasi wisata yang ingin anda kunjungi.

  1. Makanan Di Convenience Store

Tips berlibur ke jepang selanjutnya adalah untuk mencari makan di Jepang. Makanan yang tersedia di Convenience Store atau minimarket ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur namun tetap hemat.

Makanan yang tersedia pun sangat beragam dan rasa yang ditawarkan pun tidak kalah enak dari restauran yang ada, harga makanan di mini market ini berkisar antara 30 ribu sampai 40 ribuan saja.

Continue Reading

Japan

Tips Persiapan Solo Traveling Ke Jepang Ala Backpacker

Published

on

By

GwiGwi.com – Jepang adalah negara maju yang terkenal karena banyak kelebihan yang dimilikinya dan salah satunya adalah objek wisata yang menarik dan menjadi daya tarik untuk turis manca negara.

Namun karena di Jepang hampir semuanya memiliki harga yang mahal, apakah mungkin untuk berlibur ke jepang ala backpacker? jawabannya sangat mungkin! Dan untuk berlibur ke Jepang secara hemat ada banyak hal yang harus anda persiapkan. Mau tau apa saja persiapan yang kamu butuhkan? simak informasinya di bawah ini ya.

  1. Menyusun Itinerary

Dalam mempersiapkan budget yang akan kamu keluarkan kamu harus mempersiapkan itinerary yaitu menentukan berapa lama akan stay disana, tempat apa saja yang akan dituju, dimana tempat menginapnya, dan biaya makan sehari-hari. Perlu di ingat, semakin lama waktu berliburnya maka akan semakin banyak uang yang harus dikeluarkan.

  1. Cek Transportasi Di Jepang

Dalam berlibur ke Jepang dan menghemat biaya, kita harus bisa menggunakan transportasi umum yang ada. Kita harus mengetahui tempat, rute perjalanan, tempat transit, serta biaya yang dibutuhkan untuk menggunakan transportasi tersebut.

Hal ini harus kamu persiapkan dengan baik, agar kamu bisa terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan seperti tersesat misalnya. Jika kamu sampai tersesat tentu saja biaya yang akan kamu keluarkan akan lebih besar.

  1. Cek Musim Dan Temperatur Di Jepang
Baca Juga:  Kalahkan Kolombia, Jepang Cetak Sejarah Baru dengan mengalahkan Tim dari Amerika Selatan

Temperatur dan musim yang sedang berlangsung di Jepang ini juga adalah informasi yang sangat vital, dan kita bisa mengecek hal tersebut dari internet, kan zaman sudah canggih.

Dengan mengetahui iklim, musim, dan suhu yang ada, kita bisa memperkirakan tempat wisata apa yang akan kita kunjungi agar perjalanan kamu bisa tetap menyenangkan walau terhambat musim.

  1. Booking Semua Akomodasi Yang Kamu Butuhkan

Jika kamu ingin berlibur ke Jepang, biasakan selalu melakukan reservasi secara online, beberapa hal yang bisa kamu revervasi secara online adalah hotel, kereta, bus, dan pocket wifi.

Dan biasakan untuk tidak menunda-nunda waktu reservasi, karena jika semakin dekat dengan hari H liburan maka biaya yang kamu butuhkan pun akan semakin besar juga.

  1. Menukarkan Uang Rupiah Menjadi Yen

Sebelum berangkat berlibur ke Jepang, ada baiknya kita menukarkan uang rupiah ke yen dari jauh jauh hari. Karena nilai tukar uang itu selalu berubah ubah maka kita harus cermat agar bisa mendapatkan nilai tukar terbaik.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu pakai ketika ingin berlibur ke Jepang ala Backpacker, semoga bermanfaat.

Continue Reading

Trending