8 Jenis Buah Khas Jepang yang Wajib Kamu Coba

GwiGwi.com – Setiap negara pasti memiliki buah-buahan khas masing-masing dan tak terkecuali Jepang. Jika kamu berkunjung ke Jepang, buah-buahan berikut bisa kamu masukkan kedalam daftar jenis makanan yang harus kamu cicipi. Beberapa di antara memang bisa kamu dapatkan di Indonesia tapi tak ada salahnya mencari tahu lebih dalam tentang jenis buah khas Jepang karena beberapa diantaranya memiliki sejarah yang menarik.

Nashi – Pir

Buah pir khas Jepang ini bisa kamu temukan di Indonesia yaitu jenis buah pir berbentuk bulat dan mengandung banyak air sehingga cocok untuk dibuat selai. Di Jepang sendiri buah ini sudah ditanam sejak jaman Edo.

Kaki – Kesemek

Kesemek juga bisa ditemukan di Indonesia walaupun buah ini tidak terlalu populer di sini. Tapi di Jepang, buah kesemek sangat populer dikonsumsi saat musim dingin dan musim gugur. Walaupun awalnya diimpor dari Cina tapi sudah ditanam di Jepang sejak abad ke tujuh.

Momo – Peach

Buah peach juga salah satu buah yang cukup terkenal di Jepang dan merupakan salah satu buah favorit masyarakatnya. Awalnya buah ini hanya dikonsumsi oleh kalangan bangsawan dan sudah ditanam di Jepang sajak jaman kuno.

Yuzu – Jeruk Citrus

Walaupun jeruk citrus bukan jenis buah yang bisa kamu makan langsung tapi jeruk ini sangat populer di Jepang sebagai tambahan masakan. Awalnya tumbuh di Cina dan Tibet dan pada dinasti Tang, jeruk ini mulai ditanam di Jepang dan populer sejak saat itu.

Umo – Plum

Di Jepang, plum merupakan salah satu jenis buah yang sering disajikan dalam Bento atau kotak makan siang khas Jepang.

Mikan – Jeruk Satsuma

Nama jeruk Satsuma berasal dari nama salah satu perfektur di Jepang tempat jeruk ini berasal. Tidak seperti jenis tanaman lainnya, jeruk ini justru populer pada musim dingin karena saat itulah jeruk ini dipanen.

Hatsukoi no Kaori Ichigo – Stroberi Putih

Merupakan varietas stroberi terbaru dengan daging buah berwarna putih. Hatsukoi no Kaori Ichigo memiliki arti ‘aroma cinta pertama’ dan mungkin merupakan jenis stroberi termalah di dunia. Rasanya hampir sama dengan stroberi berwarna merah dan ada juga varietas stroberi putih yang rasanya mirip nanas.

Akebia – Anggur Coklat

Buah ini termasuk salah satu jenis buah teraneh di dunia, bentuknya lonjong, berisi biji-bijian dan memiliki aroma seperti coklat. Untuk daging buah tergantung jenisnya ada yang berwarna putih dan ungu.

Beberapa jenis buah khas Jepang tersebut cukup mudah ditemukan di Jepang tapi beberapa diantaranya hanya bisa ditemukan saat musimnya saja kalau tidak harganya bisa sangat mahal.

  • 140 Posts
  • 0 Comments
Who Am I? Just A PROUD Full-time Mommy and Part-time Daydreamer.