Connect with us

Smartphone

6 Smartphone Dual Kamera Murah Terbaik

Published

on

GwiGwi.com – Smartphone sudah menjadi benda yang sebaiknya dimiliki anak zaman now. Karena selain bisa membantumu mendapatkan informasi lebih update, smartphone juga bisa membuatmu lebih eksis. Untuk itu kamu membutuhkan smartphone dual kamera yang bisa menunjang aktivitasmu sehari-hari. Smartphone dual kamera ini memiliki kamera depan dan belakang yang sama-sama menghasilkan gambar tajam. Jadi dijamin kamu akan senang memilikinya.

Kira-kira smartphone dual kamera apa saja yang murah dan dikatakan sebagai yang terbaik? Inilah daftarnya!

1. Xiaomi Mi A1
  • OS : Android 7.1.2 (Nougat)
  • Prosesor : Octa-core Snapdragon 625 2.0 GHz
  • Memori : 64 GB dan 4 GB
  • Kamera : 12 MP dan 5 MP
  • Layar : 5.5 Inch

Rp. 2.950.000

Smartphone dual kamera kece ini merupakan generasi terbaru dari Mi Phones Xiaomi. Bentuknya cukup ramping sehingga sangat nyaman kamu bawa ke mana-mana dengan tanganmu. Layarnya yang cukup lebar juga akan membuatmu betah menonton video. Dan yang paling penting adalah dual kamera canggih yang dimilikinya.

2. Motorola Moto G5S Plus
  • Sistem operasi : Android
  • Prosessor : Octa-core 2.0 GHz
  • Memori : RAM 4 GB dan internal 32 GB
  • Kamera : 13 MP + 13 MP (belakang) dan 8 MP (depan)
  • Layar : 5.5 Inch, Full HD

Rp. 3.200.000

Ternyata Motorola pun tidak mau ketinggalan memproduksi smartphone dual kamera. Dengan kamera beresolusi 13 MP di bagian belakang dan bagian depan 8 MP, smartphone ini cocok banget untuk kamu yang hobi memotret. Bisa juga dijadikan penunjang pekerjaan sehari-hari kamu.

3. Samsung Galaxy J7 Plus
  • Prosesor Quad-Core 2.39GHz+1.69GHz
  • RAM 4GB, ROM 32GB
  • 5.5 Inch FHD (1080 x 1920 pixels) sAMOLED
  • Dual 13 MP, f/1.7 + 5 MP & 16 MP
  • Android Nougat (7.1)

Rp. 4.749.000

Jika kamu penggemar produk Samsung, Samsung juga punya smartphone dual kamera yang nggak kalah keren. Resolusi kameranya mencapai 16 MP. Dijamin hasil fotonya tajam. RAM-nya yang mencapai 4 GB membuat kamu bisa membuka banyak aplikasi dalam satu waktu.

Baca Juga:  iPhone dan iPad Terancam Dilarang di Korea Selatan?
4. Coolpad Cool Dual R11
  • OS : Android 6.0 (Marshmallow)
  • Prosesor : Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Memori : RAM 3 GB dan internal 32 GB
  • Kamera : 13 MP serta 8 MP
  • Layar : 5.5 Inch

Rp. 2.399.000

Coolpad Dual R11 in merupakan smartphone dual kamera yang murah meriah. Desainnya juga sangat elegan dan eyecatching. Tersedia dengan warna perak bercampur putih. Buat kamu yang hobi memotret, smartphone keren ini layak kamu miliki. Bisa juga menjadi segala penunjang aktivitasmu yang padat. Dan yang terpenting adalah sangat bisa digunakan untuk hiburan.

5. Asus Zenfone 4 Max Pro
  • OS : Android 7.0 (Nougat)
  • Prosesor : Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • Memori : 32 GB internal dan 3 GB RAM
  • Kamera : Dual 16 MP, f/2.0, autofocus, LED flash dan 5 MP, f/2.2
  • Layar : 5.5 Inch, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)

Rp. 2.825.000

Satu lagi smartphone dual kamera yang murah meriah. Di dalamnya memiliki memori internal sebanyak 32 GB, jadi kamu bisa menyimpan cukup banyak data. Dijamin anti lelet. Dan keunggulannya yang utama adalah dual kamera yang bisa digunakan untuk selfie, bahkan pemandangan yang indah pun mampu direkam dengan tajam.

6. Huawei Honor 6 Plus
  • Sistem operasi : Android OS v5.1.1 Lolipop
  • Prosesor : Octa-core (4x 1.8 GHz Cortex-A15 & 4x 1.3 GHz Cortex-A7)
  • Memori : RAM 3 GB dan internal 32 GB
  • Kamera : 8 MP (belakang) dan 8 MP (depan)

Rp. 3.299.000

Smartphone keluaran Huawei ini tidak kalah bersaing dengan smartphone lainnya. Dual kameranya sangat oke. Depan dan belakang sama-sama beresolusi 8 MP. Bisa juga menggunakan dua SIM, jadi kamu tidak perlu menggunakan ponsel berbeda untuk dua nomor ponsel yang kamu miliki. Baterainya dijamin tahan lama.

Smartphone

Xiaomi umumkan Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi meresmikan smartphone barunya di China. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi merilis dua ponsel bertema Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite yang meningkatkan jajaran family Mi 8. Keduanya diperkenalkan dalam suatu acara di negeri asal perusahaan dengan tampilan kekinian disertai notch layar.

Mi 8 Pro sendiri awalnya dikenal dengan Mi 8 ‘Screen Fingerprint Edition’, sedangkan Mi 8 Lite atau pun dikenal Mi 8 Youth adalahversi simpel dari Mi 8. Dengan diresmikannya dua smartphone tersebut, jumlah seri Mi 8 menjadi total lima ponsel tergolong Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 SE.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro tampilannya sekilas sama dengan Mi 8 Explorer Edition. Layarnya menghampar 6,21 inci didukung Amoled yang sekaligus mengakomodir teknologi pemindai sidik jari di layar.

Smartphone ini terdapat dalam varian RAM 6GB atau 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Sayangnya, penyimpanan tersebut tak dapat diperluas dengan kenangan eksternal. Ditopang dengan chipset Snapdragon 845, Mi 8 Pro pun dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kamera Mi 8 Pro dirancang ganda dengan konfigurasi setiap 12 megapiksel, disertai teknologi kecerdasan produksi (AI). Dengan teknologi itu, kamera Mi 8 Pro dapat menawarkan pengenalan scene, efek cahaya studio, dan fitur lainnya. Kamera depannya sendiri mempunyai resolusi 20 megapiksel, yang menawarkan fitur 3D Beauty, mode portrait untuk selfie dan panggilan video.

Fitur yang ditonjolkan Mi 8 Pro ialah pemindai sidik jari di layar. Di samping itu, Xiaomi pun menyediakan fitur pemindai wajah sebagai pelengkap. Smartphone yang berlangsung dengan Android 8.1 Oreo ini dibanderol mulai CNY3.199 atau selama Rp6,9 juta untuk varian RAM 6GB. Sementara untuk varian RAM 8GB dipasarkan seharga CNY3.599 atau selama Rp7,7 juta.

Baca Juga:  Perkenalkan POCOPHONE F1, Sub-Brand Xiaomi Dengan Performa Maksimal

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite sendiri ditenagai chipset Snapdragon 660 yang digabungkan dengan RAM 4GB/64GB atau 6GB/128GB. Layarnya menghampar 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9 disertai notch, tetapi lebih kecil dibanding Mi 8 Pro.

Mi 8 Lite didukung lensa ganda 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Kamera depannya mempunyai resolusi lebih besar, yakni 24 megapiksel dengan sokongan AI.

Guna menyokong performa, smartphone ini muncul dengan baterai 3.350 mAh dan berlangsung dengan Android Oreo serta MIUI 10. Fitur keamanannya pun didukung pemindai sidik jari, tetapi sensornya ditempatkan di belakang ponsel, sebagaimana smartphone biasa lainnya.

Lain dengan Mi 8 lainnya, Mi 8 Lite mempunyai desain kaca yang dapat memberikan efek pantulan. Bahkan, tampilan gradiennya serupa dengan Honor 10 atau Huawei P20 Pro. Penempatan kamera gandanya juga sama dengan Honor 10 Pro.

Mi 8 Lite akan terdapat dalam tiga warna mencakup twilight gold, blue dan space gray. Smartphone ini dipasarkan mulai CNY1.400 yuan atau selama Rp3 juta. Demikian dikutip dari sekian banyak sumber.

Continue Reading

Smartphone

Mi A2 & Mi A2 Lite resmi hadir di pasar gadget Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi secara resmi mengumumkan kehadiran generasi terbaru perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite, di Indonesia. Dengan harga mulai dari Rp3,699,000 untuk Mi A2 dan Rp2,499,000 untuk Mi A2 Lite, kedua perangkat ini memiliki fitur kemampuan fotografi mumpuni serta sejumlah peningkatan signifikan dari Mi A1 yang populer sebelumnya. Kehadiran Mi A2 dan Mi A2 Lite semakin memperkuat komitmen Xiaomi dalam menghadirkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang dapat memiliki kualitas hidup lebih baik melalui inovasi teknologi.

Mi A2 memiliki kekuatan fotografi dengan dual kamera AI 12MP+20MP sekaligus kamera depan 20MP. Perangkat ini diperkuat oleh Qualcomm® SnapdragonTM 660 SoC dengan Qualcomm® Artificial Intelligence Engine (AIE) yang bertenaga. Sementara itu, Mi A2 Lite yang berukuran lebih kecil merupakan pilihan terbaik lainnya, karena dilengkapi dengan dual kamera AI 12MP+5MP serta baterai berkapasitas 4.000mAh. Sebagai salah satu keunggulan dari kolaborasi Android One, kedua perangkat akan mendapatkan kapasitas tanpa batas untuk menyimpan foto berkualitas tinggi melalui Google Photos, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas penyimpanan foto.

“Indonesia merupakan bagian besar dari kesuksesan Mi A1, dan kami yakin kesuksesan yang sama terjadi untuk Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia,” ungkap Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager. “Kedua perangkat tersebut menawarkan komposisi luar biasa yang melampaui ekspektasi dengan tetap mempertahankan harga sebenarnya. Generasi penerus Android One dari Xiaomi merupakan jawaban dari kebutuhan akan smartphone fotografi yang powerful.”

Mi A2 – Dirancang dengan indah, dilengkapi dengan dual kamera 20MP

 Mi A2 memiliki layar berukuran 5.99 inci yang mempesona dengan full screen display 18:9, dilindungi oleh 2.5D Corning® Gorilla® Glass 5 panel dalam bodi alumunium yang didesain secara elegan, serta panel belakang melengkung yang meruncing ke empat sisinya. Berukuran hanya setebal 7.3mm, Mi A2 menawarkan estetika dan ergonomis menawan pada saat yang bersamaan.

Dengan kamera depan beresolusi 20MP Sony IMX376 dan dual kamera AI 12MP + 20MP — merupakan salah satu spesifikasi terbaik pada kisaran harga ini, Mi A2 dapat menghasilkan  foto-foto indah yang dipastikan akan mengesankan para penggunanya.

 Mi A2 merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi para penggemar selfie. Sensor depan beresolusi 20MP memiliki fitur teknologi Super Pixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 2.0µm, sehingga dapat meningkatkan sensitivitas sensor cahaya sekaligus menghasilkan gambar lebih jelas serta cerah meskipun dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera depan juga dilengkapi dengan efek AI Portrait, AI Beautify 4.0 dan HDR, serta Selfie-light 4500K, yang akan sangat memudahkan pengguna untuk mendapatkan selfie yang indah.

Kamera belakang beresolusi 20MP dilengkapi sensor Super Pixel dengan bukaan besar ƒ/1.75, untuk memberikan hasil foto lebih jelas dan cerah bahkan dalam kondisi minim cahaya. Digabungkan juga dengan kamera pendukung beresolusi 12MP berukuran piksel besar 1.25μm dan bukaan ƒ/1,75, yang memungkinkan Mi A2 untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah. Selain itu, pengguna dapat memilih secara manual kamera belakangnya, 20MP atau 12MP sesuai dengan pencahayaan di lingkungan sekitar, misalnya pengguna dapat beralih ke sensor 20MP saat hendak mengambil foto dalam kondisi minim cahaya guna memanfaatkan ukuran piksel besar 2,0μm untuk hasil foto yang lebih terang.

Baca Juga:  Redmi 6 siap dijual di Indonesia 6 September 2018, ada MiTV 4A juga loh!

Ditenagai oleh platform Qualcomm® SnapdragonTM 660 dengan Artificial Intelligence Engine, Mi A2 menawarkan pengalaman yang gesit dan mulus. Dengan arsitektur Kryo yang canggih, serta digabungkan dengan LPDDR4x RAM hingga 6GB, Mi A2 menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi daya.

Mi A2 Lite – Dual Kamera, dengan daya tahan baterai hingga dua hari

Mi A2 Lite adalah salah satu perangkat Android One pertama yang memfasilitasi keunikan layar berukuran 19:9. Dengan 5.84” FHD+full screen display pada bodi solid yang tersusun rapi, membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan saja. Layarnya juga dirancang dengan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat seperti Auto Contrast, Reading Mode, dan Night Mode.

Mi A2 Lite menggunakan dual kamera AI 12MP+5MP, dengan sensor utama 12MP dan ukuran piksel besar 1.25µm serta dilengkapi dengan fitur phase-detection autofocus (PDAF) untuk autofocus yang cepat dan akurat. Perangkat ini pun dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung mode AI Portrait, sehingga akan menghasilkan foto dengan efek bokeh bahkan tanpa lensa pendukung.

Dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh yang mengagumkan, Mi A2 Lite dapat bertahan hingga 6 jam untuk bermain game dan hingga 34 jam untuk memutar musik secara non-stop. Kemampuan ini juga didukung oleh fiturpower-efficient Qualcomm Snapdragon 625, yang memberikan Mi A2 Lite kemampuan untuk bermain game 3D dengan lancar namun tetap hemat baterai.

 

Android One. Inovasi terbaru dari Google

Sebagai perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite menjalankan Android 8.1 murni, dengan inovasi perangkat lunak terbaru buatan Google, seperti baterai pintar yang dapat menyesuaikan pemakaian dengan kebiasaan pengguna. Kedua perangkat ini pun akan membuat pengguna lebih mudah dalam mencari jawaban dan menyelesaikan pekerjaan dengan bantuan Google Assistant dan Google Lens. Dalam segi keamanan, pengguna akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulan dan Google Play Protect bawaan. Selain itu, Mi A2 dan Mi A2 Lite mendukung Project Treble Google, yang menghasilkan sistem pembaruan lebih mudah serta cepat dibandingkan perangkat Android lain, sehingga pengguna dapat merasakan kecanggihan fitur terbaru.

Mi A2 hadir dalam varian 4GB+64GB dengan harga Rp3,699,000. Mi A2 Lite akan tersedia dalam varian 3GB+32GB yang ditawarkan pada harga Rp2,499,000 dan varian 4GB+64GB seharga Rp2,999,000 di Indonesia. Kedua perangkat ini akan tersedia secara online dan offline, juga tersedia secara eksklusif di Lazada mulai 27 September dan Mi.com serta di seluruh Authorized Mi Store.

Mi TV 4A 43” – Pengalaman Smart TV yang sesungguhnya

Melanjutkan kesuksesan dari peluncuran Mi TV 4A 32”, Xiaomi kembali mengumumkan kehadiran Mi TV 4A 43” di Indonesia untuk memberikan pengalaman Smart TV yang sesungguhnya dengan berbagai konten multimedia yang lebih luas. Dengan harga yang kompetitif Rp3,999,000, Mi TV 4A 43” akan tersedia online mulai 27 September di LAZADA dan Mi.com serta tersedia untuk pre-sale mulai 29 September di Authorized Mi Store.

(Google, Android One, Google Play and other marks are trademarks of Google LLC.)

 

Continue Reading

Laptop

Xiaomi Segera Mempersiapkan Perangkat Baru Ke Indonesia? Mi 8 Youth? Drone? Laptop Xiaomi?

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi sudah memasuki posisi kedua di peringkat produsen smartphone di Indonesia, namun demikian sepertinya Xiaomi sudah ingin mematok posisi absolut di Indonesia dengan membawakan Mi 8, dan lainnya ke Indonesia. Kok bisa begitu? Berikut adalah kisah lengkapnya.

Sebagai salah satu fans dari produk asal China ini, saya seringkali bolak-balik ke Mi Authorized Store di beberapa lokasi di Jakarta-Tangerang. Oleh karena itupun, beberapa cerita-cerita tentang produk yang mungkin akan mendarat ke Indonesia secara resmi mulai bermunculan. Beberapa diantaranya adalah rumor tentang akan mendaratnya Drone dan juga Laptop dari Xiaomi ke Indonesia beberapa waktu kedepan.

 

Namun demikian, tidak hanya disitu, sebuah cuitan dari Reviewer gadget yang cukup terkenal di ranah cuitan Twitter, @herrysw melemparkan cuitan yang cukup menarik pada hari ini. Adalah sebuah cuitan mengenai komentar para netizen tentang langkah Xiaomi yang terus-terusan meluncurkan kelas budget seakan tidak resmi menanggapi pasar Indonesia. Balasan pun diberikan dengan menyuguhkan POCOPHONE F1 (baca reviewnya disini) sebagai jawaban Xiaomi untuk kelas flagship namun sepertinya netizen belum puas dan akhirnya pada akhir cuitan disebutkan “Setelah ini saya datangkan Mi 8 ya.” Berikut adalah cuitan lengkapnya.

Tidak sampai disitu, dalam cuitan yang sudah di retweet sebanyak 34 kali dan disukai 64 kali ini menampilkan sebuah komen dengan gambar tangkapan layar dari laman P3DN atau Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri yang menampilkan dua buah perangkan dengan Merk MI dan tipe M1806E7TG dan juga M1808D2TG yang diduga sebagai Redmi Note 6 (Pro?) dan juga Mi 8 Youth. Kedua perangkat tersebut dibawakan ke Indonesia melalui PT. Erajaya Swasembada Tbk yang merupakan induk perusahaan Grup Erajaya yang dikenal dengan toko smartphone yang cukup besar di Indonesia yaitu Erafone dan juga sebagai penyalur resmi Xiaomi di Indonesia. Kedua perangkat ini (Note 6 dan Mi 8) diduga kuat akan memakai prosesor serupa yaitu Qualcomm Snapdragon 710 yang merupakan generasi baru dari Qualcomm untuk perangkat semi-high-end.

Baca Juga:  Xiaomi Segera Mempersiapkan Perangkat Baru Ke Indonesia? Mi 8 Youth? Drone? Laptop Xiaomi?

Belum ada detail lebih lanjut dari bukti TKDN tersebut. Namun demikian, ini bisa berarti bahwa Xiaomi sudah mulai menghilangkan mindset “Kita jualan budget saja” di Indonesia, dan mulai menggarap kelas yang lebih tinggi dan mulai serius ingin bertarung untuk menjadi Posisi teratas. Belum lama ini, Xiaomi juga mendadak meluncurkan divisi smartwatch-nya yaitu Huami Amazfit, dengan mendatangkan Amazfit Bip secara resmi di Indonesia (video unboxing dari GwiGwi.com dapat ditonton disini).

Dengan ini, apakah Xiaomi akhirnya siap menjadi fokus pembicaraan nomor 1 di Indonesia?

Baca juga: Redmi 6 siap dijual di Indonesia 6 September 2018, ada MiTV 4A juga loh!

Continue Reading

Trending