Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Smartphone

LG V30SThinQ, Debut di MWC2018 Dengan Teknologi AI

Published

on

GwiGwi.com – LG Electronics (LG) memperkenalkan smartphone pertamanya yang dilengkapi dengan teknologi ThinQ dalam ajang tahunan Mobile World 2018 yang diadakan di kota Barcelona, SpanyolThinQ dapat dijumpai pada perangkat smartphone keluaran terbaru, yaitu LG V30SThinQ menggunakan LG V30 sebagai platform utamanya. Hadirnya teknologi ThinQ pada LG V30SThinQ ini memastikan jika keseluruhan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dapat bekerja dalam satu sistem tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pengoperasian teknologi AI pada ThinQ dirancang agar mengikuti perilaku pengguna atau user smartphone saat ini. Ini untuk memastikan agar teknologi AI pada LG V30SThinQ dapat digunakan lebih mudah. Hal ini sesuai dengan visi besar perusahaan untuk mengembangkan teknologi AI terdepan dengan tetap mempertimbangkan sisi kemudahan pengoperasian penggunanya.

ThinQ sendiri pertama kali dikembangkan untuk perangkat rumah tangga (Home Appliances) milik LG dan menjalani debut di ajang internasional Consumer Electronics Show (CES) tahun 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Langkah LG dalam mengembangkan teknologi berbasis AI memberikan hasil optimal dalam pengoperasian fitur-fitur pada smartphone, dan sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Pengembangan tersebut berfokus pada dua bidang utama, yaitu pengenalan suara (Voice Recognition) dan Kamera.

Voice AI : Perintah Menggunakan Suara

Melalui fitur ini, pengguna dapat menjalankan aplikasi dan mengubah pengaturan pada smartphone melalui perintah suara (Voice Command). Berkolaborasi dengan Google Assistant, Voice AI yang menjadi pengembangan milik LG secara eksklusif ini, mampu untuk secara langsung merujuk pengaturan secara spesifik tanpa harus membuka pilihan menu pengaturan.

Vision AI : Memotret Menjadi Lebih Intuitif

Pengembangan Vision AI menawarkan tiga fitur kamera cerdas terbaru, yaitu AI CAM, QLens, dan Bright Mode yang secara otomatis dapat meningkatkan kemampuan kamera dari tingkatan dasar yang cocok digunakan bagi pemula hingga tingkatan yang lebih kompleks seperti kamera bagi pengguna professional.

AI CAM dapat menganalisa objek dalam layar smartphone dan merekomendasikan mode pemotretan yang optimal di antara delapat kategori, yaitu Potret, makanan, hewan peliharaan, pemandangan, kota, bunga, matahari terbit, matahari terbenam. Setiap mode dapat meningkatkan karakteristik objek dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti sudut pandang, pencahayaan, warna, pantulan, dan tingkat kejenuhan.

QLens hadir lebih canggih dalam mengenali gambar. Teknologi AI pada kamera  ini dapat memindai kode QR untuk mengoptimalkan pengalaman berbelanja secara online. Cukup menggunakan QLens untuk memotret jenis produk yang ingin dibeli, lalu kemudian smartphone secara otomatis akan memberikan informasi terkait produk tersebut, seperti: rekomendasi tempat untuk membeli produk tersebut secara online dengan harga yang paling murah hingga pilihan alternatif jika produk yang diinginkan sedang tidak tersedia. Pengguna juga dapat menggunakan pencarian gambar dengan QLens untuk melihat gambar, fashion, dan selebriti yang serupa, atau informasi rinci seperti bangunan dan patung yang menjadi landmark kota.

Khusus untuk pengambilan gambar pada kondisi minim cahaya, LG telah melengkapi LG V30SThinQ denan fitur Bright Mode. Fitur Bright Mode menggunakan algoritma untuk mencerahkan gambar tanpa gangguan, tidak seperti kebanyakan kamera pada smartphone yang alih-alih hanya mengukur cahaya ambient.

Peningkatan dalam Kapasitas Penyimpanan dan Pilihan Warna

Membawa pengalaman lebih baik dalam penggunakan smartphone, LG V30SThinQ hadir dengan RAM 6 GB untuk performance yang lebih baik. Dari sisi penyimpanan hingga 128GB dan LG V30S+ThinQ dengan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB. keduanya masing-masing dilengkapi microSD yang dapat menyimpan data hingga 2TB.

LG V30SThinQ memiliki tingkat ketahanan yang melewati 14 tes MIL-STD810G dari Departemen Pertahanan AS untuk memastikan ketangguhan perangkat LG V30SThinQ dan tetap menjadi smartphone tertpisi dan teringan di kategori smartphone, dengan luas display ukuran 6 inch.

LG V30SThinQ tampil dengan dua pilihan warna, yaituL Moroccan Blue dan Platinum Gray.

Memperluas Pengalam Menggunakan Smartphone AI

Pengenalan teknologi AI di LG V30SThinQ menjadi langkah awal di strategi besar perusahaan untuk menciptakan lebih banyak smartphone cerdas yang menempatkan kebutuhan konsumen sebagai prioritas utama.

“LG kembali mengukuhkan diri sebagai yang terdepan melalui pengenalan smartphone LG V30SThinQ yang dilengkapi dengan teknologi AI. Tidak hanya canggih, teknologi AI yang kami perkenalkan pada LG V30SThinQjuga dipastikan mudah dalam pengoperasiannya,” kata Hwang Jeong-hwan, presiden LG Mobile Communications Company. “Tak berhenti disini, LG berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi AI untuk menjamin pengalaman penggunaan smartphone yang lebih baik,”  tutup Hwang Jeong-hwan.

Pengunjung dapat melihat secara langsung LG V30SThinQ   di booth LG Hall 3 of Fira Gran Via dari tanggal 26 Feb – 1 Maret.

Key Specifications:

  • Chipset: Qualcomm® Snapdragon ™ 835 Mobile Platform
  • Display: 6.0-inch 18:9 QuadHD+ OLED FullVision Display (2880 x 1440/538ppi)
  • Memory:

– V30SThinQ: 6GBRAM / 128GB ROM / microSD (up to 2TB)

– V30S+ThinQ: 6GB RAM / 256GBROM / microSD (up to 2TB)

  • Camera:

– Rear Dual: 16MP Standard Angle (F1.6 / 71°) / 13MP Wide Angle (F1.9 / 120°)

– Front: 5MP Wide Angle (F2.2 / 90°)

  • AI: AI CAM / QLens / Bright Mode / AI Haptic / Google Assistant
  • Battery: 3300mAh
  • Operating System: Android 8.0 Oreo
  • Size: 151.7 x 75.4 x 7.3mm
  • Weight: 158g
  • Network: LTE-A 4 Band CA
  • Connectivity Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / Bluetooth 5.0 BLE / NFC / USB Type-C 2.0 (3.1 compatible)
  • Colors: New Moroccan Blue, New Platinum Gray
  • Other: IP68 Water and Dust Resistant / MIL-STD 810G Compliant/ 32-bit Hi-Fi Quad DAC / HDR10 / Crystal Clear Lens/Google Daydream / UX 6.0+ / Voice Recognition / Face Recognition / Fingerprint Sensor / Qualcomm® Quick Charge™ 3.0 Technology / Wireless Charging

Source : LG Electronics

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Kapasitas Memori Terbaik di Kelasnya, INFINIX HOT 12 Pro resmi meluncur dengan harga paling terjangkau

Published

on

By

GwiGwi.com – Brand smartphone yang memiliki visi untuk meng-empower anak muda, Infinix, kembali hadir dengan portofolio produk smartphone terbaru. Hari ini, Kamis (25/08/2022)  Infinix merilis Hot 12 Pro yang membawa kapasitas storage, performa yang gahar dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Maaf Anda Melihat Iklan

Infinix Hot 12 Pro hadir dengan spesifikasi khas Hot series yang unggul dari sisi baterai, RAM dan ROM, layar, dan performa secara keseluruhan. Diharapkan, Infinix Hot 12 Pro dapat memenuhi kebutuhan harian anak muda Indonesia yang memiliki mobilitas tinggi atau para gamers yang suka akan performa smartphone yang gahar.

“Infinix Hot 12 Pro  menghadirkan performa smartphone yang  gahar dengan kapasitas memori RAM dan ROM yang besar agar para pengguna dapat merasakan pengalaman smartphone yang memuaskan. Seperti menjadi signature seri Hot, Infinix Hot 12 Pro membuat pengguna mendapatkan smartphone untuk men-support permainan game mobile mereka, serta men-support produktivitas keseharian mereka ,” ucap Sergio Ticoalu sebagai Country Marketing Manager Infinix Indonesia.

Sisi memori menjadi salah satu fitur unggulan di Infinix Hot 12 Pro. Hadir dengan RAM 8GB yang dikawinkan dengan storage 128GB membuat pengguna dapat merasakan sensasi menggunakan smartphone yang lebih smooth, terutama untuk aktivitas gaming.

Kombinasi memori yang sudah besar, ditambah juga dengan baterai berkapasitas 5000mAh Power Monster plus teknologi 18W Fast Charge yang sanggup mendukung aktivitas pengguna selama sehari. Baterai besarnya juga sudah ditambah dengan teknologi power marathon yang dapat memperpanjang usia baterai.

Beralih ke sisi layar, Infinix Hot 12 Pro membawa layar super smooth dengan refresh rate 90Hz untuk menjamin pengalaman gaming yang fluid. Layarnya juga berukuran 6,6 inci yang menawarkan bidang pandang yang lebih lapang ke pengguna. Sektor display yang spesial ini sangat cocok bagi pengguna yang gemar bermain game adventure.

Sementara di otak pemrosesan, disematkan prosesor Unisoc T616 Tiger Performance yang menjanjikan performa maksimal. Untuk sisi fotografinya, Infinix Hot 12 pro menggunakan lensa utama 50MP Super Nightscape Camera untuk hasil foto maksimal di segala kondisi cahaya.

Fitur lainnya yang tak kalah penting tentu saja multi-functional  NFC. Dengan fitur ini, Infinix Hot 12 Pro dapat digunakan untuk mengisi saldo uang elektronik atau sekadar berbagai kontak, foto, atau video.

Bagi yang penasaran dengan smartphone ini, Infinix Hot 12 Pro sudah bisa didapatkan di Shopee mulai 29 Agustus pada sesi first sale. Pada sesi tersebut, Infinix Hot 12 Pro bisa dibeli dengan harga Rp 2.149.000.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Gebrak Pasar Lebih Luas, POCO Siap Bawa Lini Smartphone Cool Terbaru

Published

on

By

GwiGwi.com – Menggebrak pasar dengan smartphone performa ekstrem dan harga ekstrem adalah ciri khas POCO. Brand teknologi global yang populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia ini akan merilis lini smartphone seri terbarunya untuk menjangkau Generasi Z dan Alpha yang mahir menggunakan gadget dan gemar berselancar di dunia maya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam seri terbarunya tersebut, POCO memastikan bahwa smartphone tersebut dapat mengoptimalkan kepuasan dalam mengakses berbagai platform entertainment dengan layar yang luas dan menemani aktivitas pengguna agar tetap eksis dalam waktu yang lebih lama dari biasanya.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan, “Terinspirasi gaya hidup anak muda Gen Z dan Alpha yang aktif dan dinamis, POCO akan kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan lini smartphone terbarunya dengan berbagai fitur cool yang dapat mendukung gaya hidup anak muda, dan tentunya dengan harga ekstrem yang selalu menjadi ciri khas produk POCO.”

Gaya hidup generasi Z dan generasi Alpha di rentang usia produktif antara 15-24 tahun di tahun 2022 ini sangat dekat dengan lingkungan yang serba digital.

McCrindle Research Centre, Australia (2020) mengatakan bahwa Gen Z dianggap mampu mengaplikasikan seluruh kegiatan pada satu waktu, seperti kegiatan bermain sosial media, berselancar dengan gadget, hingga mendengarkan musik secara bersamaan. Sama halnya dengan Gen Z, Gen Alpha juga disebut sebagai ‘penduduk digital’ dan menjadi generasi yang melek teknologi serta dikelilingi oleh teknologi yang mumpuni. Keduanya merupakan generasi yang selalu ingin memaksimalkan penggunaan waktu untuk berbagai hal yang penting.

Melihat karakteristik tersebut yang juga semakin meningkat populasinya, POCO berkomitmen menghadirkan smartphone yang akan menunjang aspirasi mereka dan segera untuk beraksi menggapai mimpi.

Intensitas Penggunaan Smartphone Tinggi Dorong POCO Bawa Lini Smartphone Terbaru

Berdasarkan laporan State of Mobile 2022 yang membahas tren pengguna smartphone dunia, didapatkan rata-rata waktu yang dihabiskan oleh masyarakat Indonesia di depan smartphone mencapai lebih dari 5 jam dalam sehari, untuk mengakses berbagai macam aplikasi, seperti Youtube, TikTok, dan Instagram. Ditambah lagi sejak terjadinya pandemi, tercatat waktu yang dihabiskan untuk menonton melalui aplikasi video streaming naik 93 persen dibandingkan sebelum pandemi. Selain itu, data dari We Are Social (Januari, 2022), mengatakan bahwa 94,5% pengguna internet Indonesia memainkan video game, membuat Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia.

Ini menunjukkan bahwa smartphone telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Bagi generasi saat ini, smartphone bukan hanya alat komunikasi saja, namun telah menjadi penunjang gaya hidup sehari-hari, mulai dari bersosialisasi, bertransaksi hingga mencari hiburan. Namun, kegiatan tersebut sering tertunda karena pengguna harus melakukan pengisian daya. Itulah mengapa pengguna membutuhkan baterai yang besar agar smartphone bisa aktif sepanjang hari dan leluasa dalam beraktivitas.

Gadget enthusiast Lucky Sebastian mengatakan, umumnya orang mengisi daya baterai smartphone mereka selama 1,5 hingga 4 jam sehari. Lama masa pengisian bergantung pada tegangan listrik yang dipakai dan apakah selama pengisian smartphone dipakai atau tidak. Bayangkan berapa banyak waktu yang terbuang dalam sehari jika pengguna harus melakukan pengisian daya. Waktu 1,5 jam bisa digunakan untuk banyak hal, seperti mengikuti kelas online, menyelesaikan satu episode k-drama, atau bermain 5 ronde game PUBG.

“Baterai smartphone yang habis tentu akan sangat mengganggu aktivitas anak muda. POCO mengerti betul adanya kebutuhan untuk selalu terkoneksi. Seri terbaru dari POCO akan menjawab kebutuhan ini. Tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat,” tutup Andi.

Nantikan konfirmasi selengkapnya dari POCO Indonesia akan seri terbaru yang akan segera hadir di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

#POCOnyaPromo Kemerdekaan Ke-77 RI POCO F4 dan POCO F4 GT

Published

on

GwiGwi.com – POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, semakin mendukung anak muda Indonesia untuk semakin Fearless beraksi dengan memberikan promo terbatas untuk POCO F4 dan POCO F4 GT selama tanggal 17 – 21 Agustus 2022. Menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-77, POCO menawarkan potongan harga Rp 177.000 khusus di Xiaomi Store dan Erafone.

Maaf Anda Melihat Iklan

POCO F4 GT 12/256GB bisa didapatkan dengan harga Rp. 8.822.000 serta POCO F4 varian 6/128GB dengan harga Rp. 5.022.000 dan varian 8/256GB dengan harga Rp. 5.522.000.

POCO F4 GT menjadi incaran pengguna dengan chipset terkencang saat ini, SnapdragonⓇ 8 Gen 1, dan dilengkapi dengan L1+R1 Trigger pertama di POCO serta 120 Watt Hypercharge in-box. Dari sisi kamera, POCO F4 GT didukung 64 MP main camera dengan sensor Sony IMX686, 8MP ultra-wide camera, dan 2MP macro camera. Sementara, kamera depan dilengkapi 20MP front camera dengan sensor Sony IMX596. Ini yang membuat POCO F4 GT sebagai smartphone super flagship yang bisa memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi bagi para penggemar gaming.

Selain itu, POCO F4 memiliki keunggulan utama di chipset kencang dan stabil SnapdragonⓇ 870 5G dan dilengkapi dengan peningkatan performa pada hi-res triple camera 64MP OIS dan 67 Watt Turbo Charger in-box. Hal ini lah yang menjadi daya tarik utama smartphone Fearless keluaran terbaru dari POCO bagi para penggemarnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x