Connect with us

Daftar Anime

5 Paramecia yang ‘Overrated’ Dan 5 Zoan yang ‘Underrated’ Di One Piece

Published

on

GwiGwi.com – Paramecia adalah jenis Buah Iblis paling umum di dunia One Piece. Layaknya Buah Iblis, Paramecia dapat memberikan kemampuan manusia super jika memakannya. Khusus untuk Paramecia, buah ini memungkinkan pemakannya untuk menghasilkan zat tertentu atau memanipulasi hal-hal di sekitarnya. Buah Iblis satu ini cukup beragam dan sering dianggap sebagai yang terkuat di serialnya.

Di sisi lain, Buah Zoan juga cukup kuat dan memungkinkan pemakannya untuk berubah menjadi hewan tertentu atau menjadi bentuk hibrida sesuka hati. Sayangnya, sebagian besar dari Buah Zoan ini sangat diremehkan dalam One Piece.

10. Buah Paramecia Overrated: Buah Iblis Apoo

Scratchmen Apoo yang merupakan anggota The Beasts Pirates memiliki jenis Buah Iblis Paramecia dan saat ini belum disebutkan namanya. Kemampuannya telah diungkapkan kepada para penggemar di Wano. Dengan menggunakan buah ini, Apoo dapat menghasilkan “Musik Pertarungan” dan melukai orang-orang yang mendengarkannya.

Selama orang tersebut berada dalam jangkauan musik itu, maka serangan tidak dapat dihindari. Namun, sesuatu yang sederhana seperti menutup telinga adalah cara menangkis serangan Buah Iblis ini.

9. Buah Zoan Underrated: Buah Hito Hito no Mi

Hito Hito no Mi telah dimakan oleh Chopper dan memberinya karakteristik layaknya manusia. Buah Iblis ini sering dianggap buruk hanya karena membuat seseorang menjadi lebih ‘manusia', mengingat manusia yang memakannya. Namun, banyak yang mengabaikan bahwa buah ini juga memberikan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Contohnya seperti yang digunakan Chopper untuk mengetahui kelemahan musuhnya. Biasanya dapat diaktifkan dengan mengetuk “Scope.”

Selain itu, bereksperimen dengan Rumble Balls telah memberi Chopper lebih dari 7 perubahan. Masing-masing sangat cocok dengan situasi yang berbeda. Meski bukan yang terkuat, buah ini tentu sangat underrated.

8. Buah Paramecia Overrated: Gomu Gomu no Mi

Gomu Gomu no Mi telah dimakan oleh Monkey D. Luffy dan itu mengubahnya menjadi manusia karet. Selama bertahun-tahun, dia mengembangkan teknik seperti Gear yang membuatnya sangat kuat. Namun, kemampuan ini tidak diberikan dari Buah tersebut.

Luffy harus bekerja keras pada penggunaan Buah Iblisnya untuk sampai ke posisinya saat ini. Gomu Gomu no Mi sama sekali tidak istimewa kecuali menawarkan perlindungan dari serangan tumpu. Hal itu merupakan sesuatu yang bahkan tidak terjadi di New World yang sering terjadi karena Haki.

7. Buah Zoan Underrated: Zou Zou no Mi, Model: Mammoth

Dimakan oleh Jack The Drought, the Zou Zou no Mi, Model: Mammoth adalah Buah Iblis tipe Zoan Kuno dan memungkinkan dia untuk berubah menjadi Mammoth dan bentuk hibridanya sesuka hati. Sayangnya bagi Jack, dia menerima banyak pukulan. Itulah sebabnya Buah Iblis ini tidak mendapat perhatian dari yang seharusnya.

Faktanya, Buah Iblis Mammoth Jack adalah salah satu kekuatan paling tahan lama di anime One Piece. Berkat buah ini, dia bisa melawan Suku Mink selama berhari-hari, bertarung dengan Admiral Fujitora dan Sengoku, dan bahkan selamat dari serangan langsung Zunesha. Untuk buah Zoan Kuno, Jack tentu saja mengancam dan underrated.

6. Buah Paramecia Overrated: Hana Hana no Mi

Nico Robin adalah pengguna Hana Hana no Mi yang sering dilihat sebagai Paramecia yang “tak terkalahkan”. Padahal sebenarnya bukan seperti itu. Hana Hana no Mi membiarkannya menghasilkan hingga seribu anggota tubuh dari mana saja dalam jarak tertentu. Meskipun cukup berguna, kekuatan dan daya tahannya tentu saja tidak terbatas.

Setiap tekanan yang dialami anggota tubuhnya ditransfer ke tubuh aslinya. Dengan demikian ada batasan untuk hal yang dia bisa dan tidak bisa lakukan. Cengkeraman Robin juga bisa ditembus dengan kekuatan yang cukup selama targetnya jauh lebih kuat darinya.

5. Buah Zoan Underrated: Ryu Ryu no Mi, Model: Brachiosaurus

Dari semua bawahan terkuat Kaido, anggota All-Stars milik The Beasts Pirates, Buah Iblis Ratu sering dianggap sebagai buah yang paling mengecewakan. Padahal Buah tersebut memungkinkannya untuk berubah menjadi Brachiosaurus sesuka hati dan juga mengakses bentuk hibridanya sesuka hati.

Meskipun Brachiosaurus tidak memiliki rahang pembunuh atau cakar yang tajam, namun dia memiliki ukuran yang sangat besar. Hal tersebut dapat memberikan daya tahan yang kuat dari serangan berat seperti Brachio Bomber. Tingkat kesembuhan yang ditawarkan Buah Iblis ini juga luar biasa seperti yang terlihat saat Queen segera bangkit setelah dikalahkan oleh Big Mom.

4. Buah Paramecia Overrated: Horo Horo no Mi

Horo Horo no Mi adalah Buah Iblis jenis Paramecia yang dimakan oleh Perona. Hal ini memungkinkannya untuk menghasilkan cekungan dari tubuhnya yang dapat dipakai untuk mengintai, menyerang melalui ledakan, dan yang terpenting dapat menghilangkan “Willpower” orang lain.

Kekuatan ini umumnya dianggap tak terkalahkan karena efektifitasnya pada karakter yang kuat. Akan tetapi, ada cara untuk mengatasinya. Misalnya orang seperti Usopp hanya perlu menjadi diri sendiri untuk menangkalnya. Contoh lainnya seperti Kuma adalah kecepatan untuk menyerang sebelum diserang lebih dulu. Ditambah lagi, harus mengalahkan penggunanya hanya dengan satu pukulan.

3. Buah Zoan Underrated: Ryu Ryu no Mi, Model: Spinosaurus

Dimakan oleh Page One yang merupakan salah satu anggota Tobi Roppo dari the Beasts Pirates. Buah Iblis ini memungkinkannya berubah menjadi Spinosaurus sesuka hati. Menjadi makhluk purba sekaligus hewan karnivora, Spinosaurus Zoan sangat kuat dan memiliki kekuatan yang cukup untuk menghancurkan kota sebesar Flower Capital.

Buah tersebut juga memiliki daya tahan yang kuat karena Page One selamat dari pertemuannya melawan Sanji tanpa cedera serius. Page One yang merupakan anggota termuda dari Flying Six, sering dianggap sebagai yang terlemah. Namun itu tidak berlaku pada Buah Iblisnya.

2. Buah Paramecia Overrated: Suke Suke no Mi

Diperkenalkan pada arc Thriller Bark dari anime One Piece, Suke Suke no Mi memungkinkan pemakannya untuk berubah menjadi tidak terlihat dan memperluas kekuatannya pada apa pun yang berhubungan langsung. Meskipun terlihat hebat, buah ini tidak menutupi aroma atau suara penggunanya.

Pemakai yang tekun dari Observation Haki harus bisa menangkap pergerakan pengguna Suke Suke no Mi. Hal tersebut membuat kekuatan ini jauh lebih tidak istimewa daripada kelihatannya.

1. Buah Zoan Underrated: Neko Neko no Mi, Model: Saber Toothed Cat

Dimakan oleh Who's Who, Buah Iblis ini merupakan variasi dari Neko Neko no Mi dengan model macan tutul yang telah dimakan oleh Rob Lucci. Versi yang jauh lebih kuat dengan jenis Saber-Toothed Cat Zoan Kuno, maka ukuran Who's Who jauh lebih mengancam seperti kepekaannya. Dia memiliki kekuatan yang jauh lebih besar, tingkat pemulihan tinggi, dan kemampuan yang lebih besar layaknya predator.

Buah Iblis ini tanpa diragukan lagi merupakan salah satu yang terbaik di antara semua Buah Zoan Kuno lainnya. Jika dilihat pada sudut pandang ini, maka Smilodon dikenal cukup kuat untuk membunuh Mammoth dan Mastodon muda.

Sumber: (1)

Advertisement

Daftar Anime

Review Anime Kusuriya no Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Published

on

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime Kusuriya no Hitorigoto merupakan adaptasi dari novel ringan yang ditulis oleh Natsuya Hyuga dan diilustrasikan oleh Touko. Cerita ini mengikuti perjalanan seorang apoteker wanita bernama Maomao di abad pertengahan Tiongkok.

Maomao memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit. Hal itu yang membuatnya terlibat dalam berbagai intrik di istana. Dalam anime ini, penonton akan dibawa dalam petualangan Maomao saat dia menavigasi dunia yang penuh kebohongan dan intrik politik.

Seperti apa reviewnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Unik Tentang Apoteker

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime ini menghadirkan kisah unik tentang seorang apoteker bernama Maomao. Dia diculik dan dijadikan pelayan di Istana Kaisar. Maomao pun mengungkapkan bakatnya dalam mengobati penyakit dan mengidentifikasi racun.

Cerita ini menonjolkan kecerdasan serta pengetahuan luas Maomao tentang obat-obatan dan racun. Hal itu memungkinkannya memecahkan intrik-intrik di istana.

Dengan latar belakang zaman kerajaan Tiongkok, anime ini menawarkan perspektif yang segar tentang kehidupan di istana. Ditambah lagi, terdapat peran penting seorang apoteker dalam mengatasi tantangan medis dan politis. Kombinasi elemen misteri, sejarah, dan karakter yang kuat membuat kisah ini menarik bagi para penggemar genre tersebut

Latar Zaman Kerajaan Tiongkok

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kisah anime ini berlatar di kerajaan Tiongkok. Dalam setting ini, penonton dihadapkan pada nuansa sejarah yang kental, dengan elemen-elemen budaya dan politik dari zaman tersebut.

Pada masa ini, Tiongkok dihuni oleh berbagai kelas sosial yang berbeda, termasuk bangsawan, pegawai kerajaan, dan rakyat jelata. Keberadaan berbagai tradisi dan kebiasaan masyarakat Tiongkok, serta intrik-intrik politik di istana kerajaan, jadi latar belakang yang memperkaya cerita. Hal itu juga memunculkan konflik-konflik menarik dalam anime tersebut.

Karakter Utama yang Kuat

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Salah satu aspek yang menarik dari anime ini tentunya dari sang proagonis bernama Maomao. Dia adalah seorang apoteker wanita yang cerdas dan berani. Bahkan, memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit.

Meskipun terjebak di istana sebagai pelayan pribadi, Maomao tidak pernah kehilangan kecerdasannya. Dia menggunakan pengetahuannya dalam ilmu obat dan kepintarannya dalam membaca situasi untuk bertahan hidup dan mengatasi tantangan yang dihadapinya.

Kehadirannya membawa dinamika kuat dalam cerita. Hal itu memberikan inspirasi dan keberanian kepada penonton. Ditambah lagi, dapat menambah kompleksitas dalam hubungan antarkarakter.

Kesimpulan

 

Kusuriya no Hitorigoto layak ditonton untuk kamu yang menyukai cerita dengan latar belakang sejarah dan karakter kompleks. Dengan visual memukau dan premis cerita unik, anime ini mampu memberikan pengalaman menghibur dan memikat.

Bagi para penonton yang mencari sesuatu yang berbeda dalam dunia anime, Kusuriya no Hitorigoto bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton.

 

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Himesama Goumon no Jikan Desu

Published

on

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Himesama Goumon no Jikan Desu adalah sebuah karya yang menarik perhatian para penggemar anime dengan konsepnya unik dan menghibur. Anime ini menawarkan kombinasi antara elemen komedi, fantasi, dan beberapa sentuhan drama yang membuatnya menonjol di antara anime lainnya.

Dengan latar belakang dunia fantasi yang menarik, anime ini mengikuti kisah seorang putri yang menemukan petualangan tak terduga di luar istana. Dalam pengenalan ini, kita akan mengulas lebih dalam.

Dari humor yang segar hingga karakter-karakter yang menarik, anime ini menjanjikan pengalaman yang menghibur dan memikat. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang dunia yang unik dan cerita yang menggelitik dari anime ini.

Gag Humor yang Cukup Menghibur

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Anime ini menonjolkan kelebihan dalam menyajikan humor khas dan menghibur melalui gaya gag unik. Dengan kecerdasan dalam penggunaan humor slapstick dan situasi absurd, anime ini mampu membuat penonton terpingkal-pingkal.

Setiap adegannya diwarnai dengan reaksi kocak dari karakter utama. Hal ini membawa kesegaran tersendiri dalam setiap episodenya. Selain itu, animasi yang ekspresif dan penulisan skenario kreatif menjadi daya tarik utama anime ini. Tentunya, ini adalah pilihan cocok bagi penonton yang mencari hiburan ringan dan menyenangkan.

Cari Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Meskipun premisnya terkesan gelap dengan adanya unsur “torture,” anime ini sebenarnya mengajarkan bahwa keceriaan dan petualangan dapat ditemukan di mana pun. Bahkan, itu pun dalam situasi sulit.

Melalui cerita dan pengalaman karakter-karakternya, anime ini mengilhami penonton untuk mencari kebahagiaan bahkan di tengah tantangan dan kesulitan. Pesan ini dapat membawa makna mendalam bagi penonton. Dapat juga mendorong mereka untuk memandang kehidupan dengan sikap lebih positif dan optimis

Menerima Perbedaan satu sama lain

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Dalam cerita ini, karakter-karakter utama harus belajar untuk menerima dan menghargai perbedaan mereka satu sama lain. Bagian itu juga terlepas dari latar belakang atau kepribadian berbeda.

Mereka menghadapi berbagai tantangan dan konflik yang memungkinkannya tumbuh dan memahami nilai-nilai toleransi, empati, dan persahabatan. Dengan mengeksplorasi hubungan antar-karakter yang beragam, anime ini mengilustrasikan pentingnya kesetiaan. Lalu, terdapat dukungan antarindividu, serta kekuatan yang terkandung dalam keragaman.

Pesan ini dapat merangsang refleksi pada penonton tentang bagaimana mereka memandang dan berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, membawa makna yang mendalam dan relevan.

Kesimpulan

Setelah menjelajahi berbagai aspek anime “Himesama Goumon no Jikan Desu”, dapat disimpulkan bahwa anime ini menawarkan pengalaman yang unik dan menghibur bagi para penontonnya. Dengan plot yang kreatif dan karakter-karakter yang menarik, anime ini berhasil menarik perhatian para penggemar genre komedi dan gag manga.

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Shangri la Frontier : Lebih Seru dari VMMORPG Biasa

Published

on

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Anime Shangri-la Frontier merupakan adaptasi dari manga yang sangat dinantikan kehadirannya. Ceritanya mengikuti petualangan seorang pemain video game bernama Sunraku dalam permainan VR fantasi yang mendalam, “Shangri-la Frontier” .

Dengan latar belakang masa depan ketika game VR menjadi umum, anime ini menarik penonton. Sebab, memakai konsep dunia virtual yang menakjubkan dan konflik seru . Para penggemar anime akan tertarik untuk menonton karena cerita inovatif dan aksi menegangkan. Apalagi, fokusnya pada tema permainan video dan petualangan di dunia fantasi.

Dunia Fantasy yang Indah dan Luas

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Shangri-la Frontier menawarkan pengalaman yang memikat melalui dunia fantasi yang dibangun dengan cermat. Dunia dalam anime ini bukanlah sekadar latar belakang, tetapi jadi karakter utama yang mempengaruhi alur cerita dan pengalaman menonton.

Dunia fantasi dalam Shangri-la Frontier memukau dengan keindahan visualnya. Dari hutan yang rimbun hingga kota-kota futuristik. Setiap lanskap dirancang secara detail untuk menciptakan suasana yang memikat bagi penonton.

Pengalaman menonton anime ini juga membawa penonton dalam petualangan eksplorasi yang tak terbatas. Dengan berbagai lokasi yang beragam, penonton diajak untuk merasakan keindahan dan keajaiban dunia fantasi yang luas.

Tidak hanya menjadi latar belakang cerita, dunia fantasi dalam anime ini juga mempengaruhi alur cerita secara keseluruhan. Konflik, pertempuran, dan interaksi antar karakter terbentuk dalam konteks dunia yang unik ini, menjadikan pengalaman menonton lebih mendalam dan memikat.

Terdapat Unsur Realistis dalam VMMORPG

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Anime ini memiliki keunggulan karena menyajikan unsur realistis yang menggambarkan pengalaman dalam VMMORPG. Dengan detail yang cermat pada gameplay, interaksi karakter, dan dunia fantasi, anime ini memberikan pengalaman mendalam dan memikat penonton.

Setiap adegan dan elemen dalam anime tersebut dirancang untuk menciptakan kesan bahwa penonton benar-benar terlibat dalam dunia VMMORPG. Hal ini tidak hanya meningkatkan daya tarik anime bagi penggemar VMMORPG, tetapi juga memberikan pengalaman memuaskan bagi penonton.

Kesimpulan

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Review Anime Shangri La Frontier : Lebih Seru Dari Vmmorpg Biasa

Shangri-la Frontier telah menggugah minat banyak penonton dengan menjelajahi tema dunia virtual reality yang memikat. Dengan semua faktor yang disebutkan sebelumnya, tidak mengherankan bahwa anime ini dianggap seru. Bahkan, mampu menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi para penontonnya.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending