Connect with us

Japan

10 Es Krim Teraneh dari Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Masyarakat Jepang sangat suka mengonsumsi es krim. Apalagi ketika musim panas tiba, es krim adalah cemilan yang paling dicari di sana. Karena itulah es krim di Jepang bermacam-macam rasanya. Namun kamu akan mudah juga menemukan es krim teraneh di sana. Mungkin tujuan dibuat es krim teraneh ini karena ingin terlihat berbeda dari kebanyakan es krim. Es krim biasanya identik dengan rasa manis dan susu. Sedangkan es krim khas Jepang ini ditambahkan lagi dengan berbagai macam rasa yang tidak biasa buat kamu.

Dan inilah daftar es krim teraneh dari Jepang. Kira-kira kamu berani mencicipinya nggak ya?

1. Es krim wasabi

Wasabi biasanya menjadi bumbu pelengkap untuk makan sushi. Rasanya pedas dan berbau khas yang cukup menyengat. Setelah ada versi Kit Kat, sekarang ada es krim dengan rasa wasabi.

Sumber: wikipedia.org

Sumber: wikipedia.org

2. Es krim ular

Es krim ini terlihat aneh sekaligus ekstrim. Tapi benar-benar ada lho di Jepang. Kamu akan mudah mengenalinya karena kemasannya ada gambar ular. Rasanya gimana ya?

Sumber: Flickr: istolethetv / Creative Commons

Sumber: Flickr: istolethetv / Creative Commons

3. Es krim miso ramen

Salah satu es krim teraneh dari Jepang ini punya rasa gurih. Rasa yang tidak biasa bagi sebuah es krim. Bahkan kamu bisa menemukan naruto di dalamnya.

Sumber: irorio.jp

Sumber: irorio.jp

4. Es krim natto

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Es krim teraneh satu ini dicampurkan dengan natto, makanan khas Jepang. Natto agak sedikit lengket dan punya bau yang khas. Jika kamu menyukai natto mungkin kamu bisa mencicipi es krim ini.

Sumber: tabelog.com

Sumber: tabelog.com

5. Es krim ubur-ubur

Ubur-ubur adalah hewan laut yang cantik, pasti kebanyakan dari kamu tidak menyangka jika ubur-ubur bisa berubah menjadi es krim. Rasanya bikin penasaran, tapi tidak tega untuk memakannya.

Sumber: nongata.exblog.jp

Sumber: nongata.exblog.jp

6. Es krim tinta gurita

Tinta merupakan senjata gurita yang sering menjadi andalannya. Namun di Jepang, tinta gurita dijadikan es krim. Es krim ini bisa membuat gigimu agak kehitaman. Jadi setelah makan jangan lupa langsung gosok gigi ya.

Sumber: torican.jp

Sumber: torican.jp

7. Es krim kare

Es krim teraneh satu ini memiliki bumbu yang disukai masyarakat Jepang yaitu kare. Kalau kamu gemar makan nasi kare mungkin kamu patut mencoba es krim ini juga.

Sumber: torican.jp

Sumber: torican.jp

8. Es krim ikan teri

Ikan teri merupakan makanan favorit di Indonesia. Di Jepang, ikan teri juga sangat disukai lho. Bahkan dibuat menjadi es krim juga.

Sumber: ameblo.jp

Sumber: ameblo.jp

9. Es krim kaktus

Es krim ini mungkin akan membuat kamu mengerutkan dahi. Kira-kira di dalamnya bakal ada banyak duri nggak ya?

Sumber: bertc,.com

Sumber: bertc.com

10. Es krim dracula

Es krim teraneh dari Jepang satu ini namanya memang menarik. Bahannya terbuat dari bawang yang katanya sangat dibenci oleh dracula.

Sumber: Flickr: 44124401641@N01

Sumber: Flickr: 44124401641@N01

Sumber: Rocketnews24. BuzzFeed

Japan

Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Jepang merupakan salah satu negara di dunia yang memberikan pandangan negatif pada orang bertato. Apalagi menjelang Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2020. Penilaian mengenai peserta yang bertato dan tidak tentu akan semakin diperketat.

Berdasarkan informasi yang diberitakan oleh AFP Jepang, seorang perempuan bertato, Mana Izumi (29), mengatakan bahwa diskriminasi pada orang bertato di Jepang sangatlah menyedihkan.

Ya, orang Jepang melihat orang bertato seperti orang jahat yang menakutkan. Mereka yang bertato selama berabad-abad sudah diidentikkan sebagai seorang penjahat. Padahal tato sendiri memiliki arti seni bagi sebagian orang.

Larangan bertato di negeri Sakura itu sudah berlangsung sejak tahun 1948. Hingga sekarang stigma buruk masih saja menempel di benak orang-orang Jepang.

Continue Reading

Japan

Fashion Terbaru Jepang yang Membawa Suasana Tradisional Terasa Kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Samurai-Style merupakan fashion terbaru Jepang yang beberapa tahun terakhir ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, desain pakaian modern namun terinspirasi dari pakaian tradisional tersebut membuat tampilan menjadi unik.

Takahiro Sato yang merupakan desainer Samurai Style dari brand Kuden, mengatakan kalau ia terinspirasi saat menemukan kimono dan set haori hakama miliknya yang pernah ia kenakan. Ada kenangan sekaligus nilai tradisional yang ia rasakan.

Sehingga gagasan untuk bisa menghidupkan kembali pakaian tersebut terlahir dan Kuden mulai membuat rancangan style tersebut.

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Meskipun Samurai Style ini merupakan pakaian tradisional namun penampilan orang yang mengenakannya tetap bergaya dan unik. Sehingga tidak heran bila banyak yang meminatinya apalagi para pencita mode.

Continue Reading

Japan

Rika Kihira, Atlet Ice Skating Muda Asal Jepang Memenangkan Grand Prix Final

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemain Ice Skating muda asal Jepang, Rika Kihira yang masih berusia 16 tahun memenangkan Grand Prix Final dengan meraih skor gabungan 233,12.

Biarpun sebelumnya mengalami sedikit kesalahan, tersandung ketika melakukan lompatan, namun skor tersebut tetap melampaui skor yang pernah didapatkan di pertandingan sebelumnya  224,31.

Kihira termotivasi memenangkan pertandingan  karena kegagalan yang pernah ia dapatkan pada musim lalu. Ia berjanji pada dirinya sendiri tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah ia buat saat pertandingan Ice Skating pada musim ini.

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh Alina Zagitova dari Rusia dengan poin 225,53. Kompetisi Ice Skating ini sepenuhnya diikuti oleh atlet perempuan asal Jepang dan Rusia.

Continue Reading

Trending