10 Es Krim Teraneh dari Jepang

GwiGwi.com – Masyarakat Jepang sangat suka mengonsumsi es krim. Apalagi ketika musim panas tiba, es krim adalah cemilan yang paling dicari di sana. Karena itulah es krim di Jepang bermacam-macam rasanya. Namun kamu akan mudah juga menemukan es krim teraneh di sana. Mungkin tujuan dibuat es krim teraneh ini karena ingin terlihat berbeda dari kebanyakan es krim. Es krim biasanya identik dengan rasa manis dan susu. Sedangkan es krim khas Jepang ini ditambahkan lagi dengan berbagai macam rasa yang tidak biasa buat kamu.

Dan inilah daftar es krim teraneh dari Jepang. Kira-kira kamu berani mencicipinya nggak ya?

1. Es krim wasabi

Wasabi biasanya menjadi bumbu pelengkap untuk makan sushi. Rasanya pedas dan berbau khas yang cukup menyengat. Setelah ada versi Kit Kat, sekarang ada es krim dengan rasa wasabi.

Sumber: wikipedia.org
Sumber: wikipedia.org

2. Es krim ular

Es krim ini terlihat aneh sekaligus ekstrim. Tapi benar-benar ada lho di Jepang. Kamu akan mudah mengenalinya karena kemasannya ada gambar ular. Rasanya gimana ya?

Sumber: Flickr: istolethetv / Creative Commons
Sumber: Flickr: istolethetv / Creative Commons

3. Es krim miso ramen

Salah satu es krim teraneh dari Jepang ini punya rasa gurih. Rasa yang tidak biasa bagi sebuah es krim. Bahkan kamu bisa menemukan naruto di dalamnya.

Sumber: irorio.jp
Sumber: irorio.jp

4. Es krim natto

Es krim teraneh satu ini dicampurkan dengan natto, makanan khas Jepang. Natto agak sedikit lengket dan punya bau yang khas. Jika kamu menyukai natto mungkin kamu bisa mencicipi es krim ini.

Baca Juga:  Fukushika Taro: Tidak perlu pintar berbahasa Jepang untuk belajar Shodo
Sumber: tabelog.com
Sumber: tabelog.com

5. Es krim ubur-ubur

Ubur-ubur adalah hewan laut yang cantik, pasti kebanyakan dari kamu tidak menyangka jika ubur-ubur bisa berubah menjadi es krim. Rasanya bikin penasaran, tapi tidak tega untuk memakannya.

Sumber: nongata.exblog.jp
Sumber: nongata.exblog.jp

6. Es krim tinta gurita

Tinta merupakan senjata gurita yang sering menjadi andalannya. Namun di Jepang, tinta gurita dijadikan es krim. Es krim ini bisa membuat gigimu agak kehitaman. Jadi setelah makan jangan lupa langsung gosok gigi ya.

Sumber: torican.jp
Sumber: torican.jp

7. Es krim kare

Es krim teraneh satu ini memiliki bumbu yang disukai masyarakat Jepang yaitu kare. Kalau kamu gemar makan nasi kare mungkin kamu patut mencoba es krim ini juga.

Sumber: torican.jp
Sumber: torican.jp

8. Es krim ikan teri

Ikan teri merupakan makanan favorit di Indonesia. Di Jepang, ikan teri juga sangat disukai lho. Bahkan dibuat menjadi es krim juga.

Sumber: ameblo.jp
Sumber: ameblo.jp

9. Es krim kaktus

Es krim ini mungkin akan membuat kamu mengerutkan dahi. Kira-kira di dalamnya bakal ada banyak duri nggak ya?

Sumber: bertc,.com
Sumber: bertc.com

10. Es krim dracula

Es krim teraneh dari Jepang satu ini namanya memang menarik. Bahannya terbuat dari bawang yang katanya sangat dibenci oleh dracula.

Sumber: Flickr: 44124401641@N01
Sumber: Flickr: [email protected]

Sumber: Rocketnews24. BuzzFeed