Connect with us

Event

[Interview] LinQ, “Yuk ke Fukuoka! Banyak hal menarik loh!”

Published

on

GwiGwi.com – Perhelatan Idol di Negri Sakura, Jepang, seakan tiada hentinya. Dengan gempuran Idol yang bejibun, tentunya Local Idol atau Locodol tidak mau kalah! Kali ini, Crew GwiGwi.com berkesempatan untuk menginterview salah satu Locodol yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia idol, LinQ! LinQ adalah Idol yang mempromosikan daerah Fukuoka dan juga Kyushu. Minggu lalu, Crew GwiGwi berkesempatan untuk menginterview mereka di AEON Mall BSD City. Yuk kita simak hasil interviewnya!

IMG_4874

gwigwi-interview-icon-2 Bagaimana perasaan LinQ pertama kalinya tampil di Indonesia?

Wah, seneng banget tampil di Indonesia. Banyak pengunjung disini yang ramah-ramah dan suasananya terkesan hangat (friendly). Selain itu kita juga terkejut waktu perform, sempat ada anak kecil yang berhenti untuk lihat kami bernyanyi di panggung! Sungguh perasaan yang sangat luar biasa!

IMG_4955

gwigwi-interview-icon-2 Makanan Indonesia apa yang menjadi favorit kalian nih?

(Serentak) NASI GORENG!

Crew GwiGwi : Kira-kira Nasi Goreng yang seperti apa nih? di Indonesia banyak sekali Nasi Goreng haha,,,

Hmm…. “Yang Pedes!” “Yang Seafood!”. Translator : Mungkin lebih yang seperti Nasi Goreng Chinese Food. Bukan yang tradisional biasa karena lebih merujuk kepada Cha Hang (Nasi Goreng dalam Bahasa Jepang).

gwigwi-interview-icon-2 Adakah yang LinQ sudah ketahui sebelumnya tentang Indonesia?

Yang kita tahu yah? Hmm…. JKT48 mungkin yang paling utama karena salah satu Idol lokal yang langsung direpresentasikan oleh Group di Jepang (AKB48). Selain itu, yang kita bayangkan sih kalau namanya Indonesia, pasti Pulau Jawa (Jakarta -red) dan juga Pulau Bali.

Terus-terus, di Indonesia itu banyak orang dan ternyata pulau-pulaunya juga banyak! Sudah gitu, banyak sekali Motor.

Hal lainnya …. Pastinya sih Fashionnya berbeda dengan Jepang. Ada beberapa yang mengenakan Hijab (Umat Muslim -red)

IMG_4971

gwigwi-interview-icon-2 Bagaimana kesan LinQ selama berada di Indonesia?

Yang paling ngena sih, itu macetnya. Hampir setiap kali selalu terkena macet. Selain itu banyak sekali bunyi klakson. Berbeda dengan di Jepang yang lebih hening.

Selain itu, udara (cuaca) di Indonesia berubah begitu cepat. Contohnya seperti tadi. Tadi panas terik sekali, eh tiba-tiba bisa hujan deras!

Baca Juga:  Seorang Pria Meninggal Setelah Melompat di Depan Kereta Yamanote Line di Stasiun Shibuya

gwigwi-interview-icon-2 Apa rasanya tampil sebagai Group yang merepresentasikan sebuah daerah di Jepang dalam hal ini Fukuoka?

Wah kami bangga banget bisa jadi representatif Fukuoka! Kami jadi bisa memperkenalkan banyak kuliner dari Fukuoka conothnya seperti Sashimi, dan tentu banyak makanan lainnya! Kita juga bangga karena semakin banyak yang datang untuk menyaksikan performance kami, tentunya juga akan banyak yang datang ke Fukuoka karena melihat kita! Senang sekali deh! Tapi tidak sampai situ saja, kita sebenarnya tidak terbatas untuk mempromosikan Fukuoka saja. Tapi Kyushu juga karena ada member-member yang berasal dari luar Fukuoka. Intinya senang sekali deh! Masih banyak hal lagi yang dari Fukuoka yang masih belum diketahui banyak orang. Semoga dengan penampilan kami, lebih banyak orang bisa mengetahuinya!

IMG_5186

gwigwi-interview-icon-2 Terakhir nih, apa saja yang wajib kita (Tourist Indonesia) lakukan apabila berkunjung ke Fukuoka?

Tentu saja makan Ramen! Banyak toko Ramen yang enak yang tersebar di Fukuoka! Selain itu juga banyak spot-spot yang menarik yang wajib dikunjungi. Contohnya berkunjung ke kuil-kuil, tempat makanan yang beragam, dan juga Fukuoka Tower. Dazai Ten Mangu bisa dikunjungi untuk berdoa, Kanawa City sebagai pusat mencoba makanan-makanan enak, berbelanja, dan juga nonton. Pastikan juga berkunjung ke onsen-onsen karena bisa buat refreshing juga loh~

Selain tempat, kalau berkunjung saat musim panas ini, pastikan untuk berkunjung ke Summer Festivaluntuk menyaksikan kembang api. Jangan lupa pakai Yukata yah! Pokoknya seru deh! Banyak yang bisa kalian lakukan kalau punya banyak waktu saat berkunjung!

“Jangan lupa datang ke Fukuoka yah! Banyak sekali yang bisa kalian lakukan disana dan tentunya jangan lupa kunjungi panggung performance kami!” – LinQ

IMG_5198Itulah hasil interview bersama LinQ Gwiple! Sebenarnya Tim GwiGwi dan LinQ grogi juga nih waktu interview karena baru pertama kali heheThankyou for coming to Indonesia LinQ! Dan bagi kalian Gwiples yang tertarik untuk berkunjung ke Fukuoka, jangan lupa ikuti saran-saran dari LinQ yah!

See you next interview!

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Event

Acara Tokyo Game Show 2020 Online Dijadwalkan Pada 23-27 September

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk acara Tokyo Game Show 2020 mengumumkan pada hari Kamis bahwa acara tersebut akan diadakan secara online mulai 23-27 September.

23 September akan menjadi hari kerja untuk diskusi bisnis saja. Acara ini menerima aplikasi untuk peserta pameran online. Acara ini berencana untuk menyelenggarakan aliran program, video, dan turnamen e-sports.

Staf konvensi mengumumkan pada bulan Mei bahwa acara fisik asli yang direncanakan 24-27 September dibatalkan karena pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang baru. Acara ini dijadwalkan berlangsung di pusat Makuhari Messe Chiba.

Baca Juga:  Agensi Travel H.I.S. Akan Tutup Sepertiga Jumlah Cabang Di Jepang

Acara Tokyo Game Show terbaru berlangsung September lalu, dan diikuti 262.076 pengunjung selama empat hari. Itu kurang dari tahun 2018 sebesar 298.690 pengunjung, kehadiran tertinggi dalam catatan, tetapi lebih dari 2017 kehadiran 254.311.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

Vibetronic Gelar ‘Quarantune Fest: Times New Normal’

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah kurang lebih 4 bulan lockdown dan PSBB, Indonesia kini mulai bersiap menyambut fase new normal di tengah pandemi virus corona yang terus menginfeksi jutaan orang di dunia. Dengan harapan untuk membangkitan semangat yang mulai padam setelah PSBB, Vibetronic kembali menggelar Quarantune Fest dengan membawa tema “Times New Normal

Quarantune Fest: Times New Normal merupakan event online kedua yang diadakan oleh Vibetronic, Circle DJ and Producer. Tema “Times New Normal” yang artinya “Saatnya Kehidupan Normal yang Baru” dipilih untuk mengajak para penonton dan pendengar event ini untuk memulai dan tetap bersemangat menjalankan rutinitasnya di tengah pandemi virus corona.

Berbeda dengan Quarantune Fest sebelumnya, tidak hanya diadakan di Server Discord Vibetronic, event ini juga akan berlangsung secara live streaming dengan durasi masing-masing partisipan yang lebih panjang. Melalui event ini,  Vibetronic kembali mengajak para Produser Musik dan siapapun untuk ikut berpartisipasi membuat Mixtape dan menunjukan karya mereka kepada pendengar dan penonton.

Baca Juga:  Seorang Pria Meninggal Setelah Melompat di Depan Kereta Yamanote Line di Stasiun Shibuya

Event ini akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 27 dan 28 Juni 2020. Sebanyak 18 partisipan yang terpilih melalui proses audisi yang diadakan selama 2 minggu. Partisipan akan menunjukan perform mereka masing-masing baik secara live perform atau visual pada penonton di platform live streaming Twitch.tv. Selain itu, juga akan disediakan audio streaming di Server Discord Vibetronic bagi pendengar yang tidak dapat menonton di Twitch.

Yuk, mari kita sambut “New Normal” dengan terus bersemangat di event Quarantune Fest: Times New Normal, ajak teman-temanmu buat join di event ini!

Sosial Media Event

Website               : https://tnn.vibetronic.id
Discord Link        : https://vibetronic.id/discord
Live Streaming   : https://twitch.tv/vibetronic

Advertisements
Continue Reading

Event

Daftar Event Anime yang Dapat Kamu Hadiri Secara Online pada tahun 2020

Published

on

GwiGwi.com – Dengan SARS-CoV-2 terus menutup acara dan bisnis, dan potensi gelombang kedua datang akhir tahun ini, event anime perlu untuk beradaptasi dan mempertimbangkan keamanan membawa kelompok besar orang berdekatan.

Akibatnya, banyak event telah ditutup untuk tahun ini, berjanji untuk kembali lain kali, beberapa ditunda untuk melihat apakah situasi COVID-19 berubah, dan yang lain telah pindah ke event virtual untuk beradaptasi dengan lingkungan saat ini.

Dengan semua kebingungan dan perubahan cepat, sulit untuk mengetahui konvensi apa yang masih akan terjadi sama sekali pada tahun 2020. Untuk membantu, berikut adalah daftar setiap konvensi anime yang masih berlangsung tahun ini, termasuk ketika konvensi tersebut terjadi dan tautan ke situs webnya untuk informasi lebih lanjut. Periksa kembali untuk pembaruan ketika situasi berubah.

Tanpa kata perpisahan lebih lanjut, berikut adalah sisa konvensi yang masih dijadwalkan terjadi dalam beberapa bentuk selama 2020:

Anime Expo Lite

“Anime Expo adalah con anime terbesar yang ada, dengan lebih dari 100.000 penggemar hadir. Raih teman-temanmu, kerajinan cosplay kamu, dan bersiaplah untuk mengalami anime yang belum pernah ada sebelumnya. ”

Tanggal/Lokasi: 3-4 Juli; Virtual

Aniplex Fest Online

“Festival ini akan menampilkan beragam konten online termasuk acara bincang-bincang dengan staf dan pemeran dari anime populer, penampilan khusus dan pertunjukan langsung masa lalu dari artis musik, dan cerita di balik layar dari industri anime!”

Tanggal/Lokasi: 4-5 Juli; Virtual

OokiiSoraCon

“OokiiSoraCon dibentuk pada 2017 dengan misi untuk mengembangkan konvensi yang didorong oleh game, anime, hiburan, dan budaya yang terjangkau dan dapat diakses ke Montana dan Northwest.”

Tanggal/Lokasi: 11 Juli; Konvensi mini virtual

Okashicon

“Okashicon At Home akan menjadi acara dua hari virtual yang digerakkan oleh komunitas pada 18-19 Juli 2020. Namun, hingga 18 Juli, kami akan mengadakan sejumlah kontes dan menyediakan konten berkualitas untuk membawa Anda bersama dengan komunitas yang Anda kenal dan cintai. ”

Baca Juga:  Kantong Belanja Plastik di Jepang Tak Lagi Gratis Mulai Hari Ini

Tanggal/Lokasi: 18-19 Juli; Virtual

KuroNeko Con

“Bersiaplah untuk kebaktian anime utama di Spokane, Washington! Tiga hari yang menyenangkan dari budaya Jepang dan budaya pop di Spokane Convention Center! ”

Tanggal/Lokasi: 19 Juli; Virtual

AnimeIowa

“AnimeIowa adalah konvensi anime terbesar di Iowa dan masih terus berkembang, dengan lebih dari 3000 peserta setiap tahun.”

Tanggal/Lokasi: 31 Juli-Agustus. 1; Virtual

PopCult Anime Con

“Kami ingin membuat PCAC terasa seperti liburan musim panas dibandingkan dengan kontra yang lebih padat dan padat. Tempat dengan semua pemrograman hebat yang sama, seperti Masquerade, kontes AMV, acara permainan, dan ruang peserta pameran; serta kegiatan yang kurang umum dan lebih santai seperti tarian malam, lokakarya pembangunan benteng, kesempatan tamu intim atau berenang di salah satu dari dua kolam renang indah di Sheraton Framingham! ”

Tanggal/Lokasi: 15-16 Agustus; Virtual

Otakuthon

“Otakuthon est le plus festival besar bilingue au Canada célébrant la culture pop japonaise! | Otakuthon adalah festival dwibahasa terbesar di Kanada yang merayakan budaya pop Jepang! ”

Tanggal/Lokasi: Agustus; Virtual

Crunchyroll Expo

“Kami sangat senang mengumumkan Virtual Crunchyroll Expo, sebuah acara digital yang merayakan yang terbaik dan paling cemerlang di anime. Bergabunglah dengan kami pada tanggal 4 – 6 September saat kami bersama-sama dengan komunitas kami yang bersemangat untuk panel tamu yang luar biasa, acara interaktif, pengumuman khusus dan banyak lagi.”

Tanggal/Lokasi: 4-6 September; Virtual

 

Advertisements
Continue Reading

Trending