10 Cemilan Khas Jepang yang Bikin Nagih

GwiGwi.com – Cemilan khas Jepang biasanya enak-enak dan bikin nagih. Jepang memang surganya berbagai macam makanan. Sebagian besar dari cemilan ini justru sudah berumur cukup tua, namun tetap digemari oleh masyarakat Jepang sehingga masih eksis sampai sekarang. Cemilan-cemilan khas Jepang ini bisa kamu temukan di berbagai pusat perbelanjaan di Jepang atau bahkan di sebuah kedai di pinggir jalan.

Cemilan-cemilan khas Jepang ini bisa menemani kamu selama berwisata di sana. Jangan lupa untuk mencoba semuanya ya.

1. Senbei

Cemilan khas Jepang ini terbuat dari beras. Teksturnya keras seperti kerupuk. Paling enak dimakan dalam keadaan hangat karena rasanya lebih nikmat dan renyah. Senbei sepertinya juga cukup populer di Indonesia. Di Jepang sendiri, senbei sering dipadukan dengan nori.

Sumber: shizuokagourmet.com
Sumber: shizuokagourmet.com

2. Manju

Merupakan cemilan khas Jepang yang terinspirasi dari mochi, namun yang ini ukurannya lebih besar. Jika dilihat sekilas, kamu pasti mengira manju adalah bakpao, tapi tentu saja bukan karena bahan dasarnya saja sudah beda. Manju biasanya berisi selai kacang merah.

Sumber: pinterest.com
Sumber: pinterest.com

3. Pocky

Cemilan khas Jepang satu ini sudah ada di Jepang sejak tahun 1966 lho. Bentuknya stik kecil panjang yang berlapiskan berbagai macam krim seperti stroberi, cokelat, teh hijau, dan masih banyak lagi. Pocky juga banyak ditemukan di Indonesia.

Sumber: wikipedia.org
Sumber: wikipedia.org

4. Dorayaki

Baca Juga:  Mesin gacha ini mengeluarkan surat cinta buat kamu yang jomblo(?)

Sepertinya gara-gara Doraemon, dorayaki pun ikut terkenal di seluruh dunia. Tapi yang paling enak tentu saja dorayaki dari negara asalnya. Dorayaki merupakan dua pancake yang dipadukan dan biasanya berisi selai kacang merah. Namun sekarang isinya sudah bermacam-macam.

Sumber: recipeshubs.com
Sumber: recipeshubs.com

5. Pisang cokelat

Jepang juga punya versi pisang cokelatnya sendiri. Pisangnya biasa disajikan dengan stik. Seluruh tubuh pisang dilapisi cokelat untuk menambah rasa manisnya.

Sumber: muza-chan.net
Sumber: muza-chan.net

6. Dango

Cemilan khas Jepang ini terbuat dari tepung beras. Biasanya disajikan dalam bentuk bulat di sebuah stik. Rasa dango biasanya manis.

Sumber: wikipedia.org
Sumber: wikipedia.org

7. Daifuku

Merupakan mochi yang biasanya berisi berbagai macam rasa. Daifuku mudah kamu temukan di pusat-pusat perbelanjaan di Jepang. Meski bentuknya kecil, tapi mampu mengenyangkan perutmu dalam sekejap.

Sumber: wikipedia.org
Sumber: wikipedia.org

8. Kastella

Sebenarnya merupakan kue yang berasal dari Eropa, namun sudah terkenal di Jepang sejak abad ke 16. Meski kue bolu ini cukup sederhana, tapi sampai sekarang masih menjadi salah satu cemilan favorit masyarakat Jepang.

Sumber: wikipedia.org
Sumber: wikipedia.org

9. Imagawayaki

Bentuknya sama seperti dorayaki, namun imagawayaki biasanya lebih tebal. Bisa berisi berbagai macam rasa seperti selai kacang merah, cokelat, stroberi, daging, bahkan kare.

Sumber: flickr.com
Sumber: flickr.com

10. Arare

Cemilan khas Jepang yang terbuat dari beras lengket. Di dalamnya biasanya terdapat kacang. Rasanya ada yang manis, ada juga yang asin.

Sumber: snackhawaii.com
Sumber: snackhawaii.com