Connect with us

Daftar Anime

10 Cara Deku Membuat Bakugo Menjadi Orang yang Lebih Baik di My Hero Academia

Published

on

GwiGwi.com – Deku dan Bakugo memiliki salah satu hubungan yang paling rumit dan intens di My Hero Academia. Teman masa kecil ini memiliki dinamika sulit yang berasal dari kesalahpahaman dalam cara mereka memandang satu sama lain.

Sejak mereka mendaftar di UA, ternyata Deku memberikan pengaruh positif bagi Bakugo. Sejarah panjang mereka dan penolakan Deku untuk menyerah pada Bakugo telah membantu Bakugo berkembang pesat begitu dia bisa melewati rasa tidak amannya sendiri. Bakugo beruntung memiliki seseorang seperti Deku dalam hidupnya yang terus mendorongnya untuk menjadi lebih baik.

 

10. Deku Memahami Emosi Rumit Bakugo

Pertarungan besar antara Bakugo dan Deku adalah salah satu konflik paling emosional dalam seri ini. Pertarungan yang diprakarsai oleh Bakugo ini tampaknya tidak terlalu keluar dari karakter pada awalnya sampai terungkap mengapa dia memulainya sejak awal.

Bakugo dengan marah mengungkapkan rasa bersalah yang sangat besar yang telah dia tekan selama akhir karir All Might dan kelemahan dan kegagalannya sendiri. Dia memberi tahu Deku bahwa dia tidak tahu bagaimana melepaskan emosi ini. Deku menyadari bahwa Bakugo mencoba menggunakan pertarungan bukan hanya sebagai cara untuk membandingkan mereka satu sama lain, tetapi sebagai cara bagi Bakugo untuk memproses perasaan sulit yang dia tahan. Dengan cara ini, Deku membantu Bakugo mengatasi emosi ini dan mengakui apa yang menahannya.

9. Dia Menunjukkan Bakugo Cara Menghormati Teman Sekelasnya

Salah satu cara Deku dan Bakugo berbeda sejak awal adalah perlakuan mereka terhadap teman sekelas mereka. Sementara Deku selalu baik, Bakugo lebih merendahkan. Namun, perilaku ini berubah, kemungkinan karena Deku, seseorang yang selalu dipandang rendah oleh Bakugo, akhirnya menyusulnya.

Perkembangan ini memaksa Bakugo untuk menyadari bahwa banyak teman sekelasnya memiliki potensi yang sama besarnya dengan dirinya dalam hal bakat dan kemampuan. Sementara dia masih menampilkan ekspresi marah yang sama, jelas dia datang untuk menghormati beberapa teman sekelasnya yang Deku tunjukkan selama insiden Bangsal Kamino. Ditambah lagi, Bakugo bahkan mengakui kesuksesan Deku di seri selanjutnya dan bagaimana dia menjadikan Quirk pinjamannya sebagai miliknya. Dengan cara ini, Deku membantunya menghargai dan menghormati teman sekelas mereka dengan cara yang belum pernah dilakukan Bakugo sebelumnya.

8. Para Pahlawan Muda Berbagi Persahabatan yang Rumit Tapi Sejati

Hubungan Bakugo dan Deku tidak sesederhana saat mereka tumbuh dewasa. Bakugo terus-menerus menggertak Deku, dengan cara yang ekstrem. Meski begitu, Deku selalu berusaha menunjukkan bahwa mereka berteman.

Deku selalu percaya pada Bakugo dan keyakinan inilah yang membantu Bakugo melewati rasa tidak amannya sendiri. Kegigihan Deku membantu Bakugo memahami persahabatan dengan lebih baik, memungkinkan dia untuk mulai mengembangkan ikatan dengan teman sekelas lainnya. Terlepas dari masa lalu mereka yang sulit, Deku terus menjadi kehadiran yang stabil, berdiri di sisinya saat Bakugo mencoba untuk tumbuh.

7. Bakugo Mempelajari Sisi Kompetisi yang Lebih Sehat

Sepanjang seri, Bakugo selalu menjadi orang yang sangat kompetitif dan terobsesi dengan ide kemenangan yang sempurna. Frustrasinya terlihat jelas dalam insiden yang dia anggap gagal atau tidak adil, seperti pertarungan pertamanya melawan Deku dan kemenangannya atas Todoroki di Festival Olahraga.

Namun, ketika anak laki-laki terhubung lagi, persaingan yang sering penuh kekerasan dan kompulsif ini berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih sehat. Alih-alih terobsesi dengan kebutuhan untuk menang, Bakugo menjadi lebih peduli dengan mendorong dirinya untuk berbuat lebih baik. Dia menantang Deku agar mereka berdua bisa menjadi lebih kuat. Fans bahkan bisa melihat Deku dan Bakugo saling mengejek sebagai teman di musim terbaru, menunjukkan daya saing mereka yang sekarang lebih sehat.

6. Berkat Deku, Bakugo Belajar Menyesuaikan Gaya Bertarungnya

Sejak pertarungan pertamanya dengan Deku, serangan andalan Bakugo selalu dari tangan kanannya. Sementara dia telah mengembangkan Quirknya menjadi gaya dan teknik baru, langkah awal itu tidak benar-benar berubah sampai Ground Beta.

Baca Juga:  Review Anime Isekai Shokudou 2, Restaurant Populer Dunia Lain

Pada awal pertarungan ini, Deku berkomentar pada dirinya sendiri tentang bagaimana Bakugo selalu memulai pertarungan dengan cara yang sama seperti dia melihat dan mempersiapkan Bakugo untuk melakukannya. Hanya untuk membohongi tangan kanannya dan menyerang dengan cara yang berbeda. Ini menunjukkan pertumbuhan dalam gaya bertarungnya dan rasa hormatnya terhadap Deku sebagai lawan, plus membuktikan bahwa dia memperhatikan Deku sama seperti yang lain mengawasinya. Padahal sebelumnya Bakugo lebih mementingkan melancarkan serangan mencolok dan memukul terlebih dahulu. Pertempuran ini menunjukkan bahwa Bakugo juga belajar menghormati dan beradaptasi dengan semua lawannya.

5. Deku Mendorong Bakugo Melampaui Batasannya

Sementara sifat hubungan Bakugo dan Deku telah berkembang pesat selama bertahun-tahun, keduanya terus terhubung. Deku menghabiskan hidupnya mengikuti Bakugo karena kekagumannya pada anak laki-laki lain, meskipun Bakugo tidak menafsirkannya dengan cara yang sama.

Kegigihan Deku meski tidak diinginkan ketika Bakugo tidak mengerti alasan sebenarnya bisa mendorong Bakugo menjadi lebih baik. Ketika Deku mengungkapkan bahwa alasan dia terus mengikuti Bakugo karena dia menganggap Bakugo luar biasa meskipun sifat kebenciannya, itu berdampak pada Bakugo. Mengikutinya Deku memaksa Bakugo untuk terus berkembang agar tetap di depan, dan meskipun awalnya dianggap sebagai reaksi yang lebih beracun, itu melunak menjadi pengaruh yang lebih ramah.

4. Deku Menyelamatkan Bakugo

Mungkin salah satu cara terpenting Deku membantu Bakugo adalah ketika dia terlibat langsung dalam menyelamatkan Bakugo dari League of Villains. Begitu mereka berada di tempat kejadian di Kamino Ward, Deku-lah yang membuat rencana dan akhirnya membuat Bakugo menjauh dari para penjahat. Hal tersebut membuat All Might bisa menyelesaikan pertarungan.

Jika Deku dan teman-temannya tidak melakukan ini, maka pertarungan itu (dan masa depan Bakugo) kemungkinan akan mengambil jalan yang sangat berbeda. Bakugo bisa saja terdampar dengan penjahat lebih lama. Meskipun jelas dia tidak bisa digoyahkan ke pihak mereka, dia bisa saja mengalami nasib yang jauh lebih buruk. Membawa Bakugo kembali ke pahlawan pasti membuatnya kembali ke jalan yang lebih baik. Hal itu juga menunjukkan pertama kalinya Bakugo menerima bantuan dari orang lain yang merupakan langkah maju positif baginya.

3. Bakugo Mengambil Analisis Deku

Bakugo sangat menyadari hobi Deku menganalisis pahlawan. Sementara di awal seri kita melihat Bakugo mencemooh kebiasaan ini dan benar-benar membakar salah satu buku catatan Deku. Analisis Deku jelas berdampak pada Bakugo.

Setelah pertarungan mereka di Ground Beta, Bakugo melangkah lebih jauh dengan menawarkan analisis dan kritiknya sendiri tentang Quirk Deku dan saran tentang cara meningkatkan teknik bertarungnya. Ini tidak hanya menunjukkan bahwa dia berinvestasi dalam analisis seperti halnya Deku, tetapi dia juga cukup menghargai Deku untuk berbagi pemikirannya.

2. Deku Mengajarinya Kerja Sama Tim

Pada awal seri, Bakugo tidak kooperatif dengan semua orang dan mencemooh mereka yang mencoba mengulurkan tangan untuk membantunya. Namun, dengan mengamati dan bekerja sama dengan Deku, Bakugo mulai mengerti bahwa dia harus bergantung pada orang lain untuk mencapai tujuannya.

Dinamika ini paling jelas mulai bergeser selama ujian Deku dan Bakugo dengan All Might. Setelah All Might dengan mudah menggagalkan mereka, Bakugo menyadari dia harus bekerja sama dengan Deku jika ingin menang. Kerja tim ini terus berkembang dan terlihat dalam Pertempuran Pelatihan Gabungan. Dia memberi tahu teman-teman sekelasnya bahwa dia akan melindungi mereka dan mengharapkan hal yang sama sebagai balasannya.

1. Deku Menunjukkan Sisi Empati Menjadi Pahlawan

Sementara Bakugo tidak selalu belajar ini dari Deku, Deku adalah orang yang paling membantu Bakugo untuk memahami artinya. Setelah pertarungan mereka di Ground Beta, All Might berbicara kepada kedua anak laki-laki tentang bagaimana masing-masing dari mereka mewujudkan cita-cita yang berbeda untuk menjadi pahlawan. Mereka perlu menyeimbangkan kedua cita-cita untuk benar-benar menjadi yang terbaik.

Dengan cara ini, Deku mengajarkan Bakugo pentingnya menyelamatkan orang. Padahal sebelumnya Bakugo hanya fokus pada pentingnya menang melawan musuh. Perkembangan ini terlihat jelas di momen-momen mendatang, seperti saat dia menyelamatkan Jiro dan All Might alih-alih fokus mengalahkan para penjahat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

10 Karakter Anime Shonen Terbaik Dalam 10 Tahun Terakhir

Published

on

GwiGwi.com – Fans mungkin terkejut bahwa nama-nama karakter pahlawan (hero) shonen yang populer, seperti Naruto, Luffy, dan Goku hilang dari daftar ini. Tetapi, itu dikarenakan animenya masing-masing tayang pada tahun 90-an. Sedangkan daftar ini berdasarkan anime yang tayang sejak tahun 2011.

Istilah “pahlawan” termasuk deuteragonis pria penting dari seri shonen yang sama pentingnya dengan plot animenya sebagai pemeran utama. Ditambah lagi, teriakan kehormatan yang layak diberikan pada Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen. Dia berhasil mendapatkan 22.765 suara dalam hitungan bulan saja. Itu adalah sesuatu yang membutuhkan waktu beberapa tahun untuk mencapai karakter lain dari daftar ini.

10. Katsuki Bakugou Dari My Hero Academia (23.162 Suara)

Meskipun menjadi salah satu karakter terpenting dari pertunjukan, Katsuki terbukti sebagai pengganggu yang sangat kejam, kasar, agresif, dan sombong. Bahkan teman sekelasnya tidak mentolerirnya di awal seri.

Namun, dia secara bertahap mengubah sikapnya menjadi pahlawan dan akrab dengan teman sekelasnya. Sebagai hasil dari perubahan ini, Bakugo segera menjadi salah satu karakter paling populer dari serial tersebut di antara para fans anime tersebut.

9. Zenitsu Agatsuma Dari Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba (24.559 Suara)

Zenitsu menyelesaikan ujiannya dan menjadi Pembunuh Iblis, tetapi dia masih terlihat pengecut. Dia juga sering terlihat mengambil keputusan yang menempatkan keselamatannya di atas keselamatan teman-temannya.

Terlepas dari itu, Tanjiro yang selalu optimis dan Inosuke yang selalu marah tampaknya memiliki efek positif padanya. Dia tidak hanya menyelamatkan korban iblis yang tidak bersalah karena altruisme murni tetapi juga berhasil membunuh iblis tersebut sendirian.

8. Izuku Midoriya Dari My Hero Academia (26.121 Suara)

Terlahir sebagai manusia Quirkless, impian Izuku untuk menjadi superhero menjadi kenyataan. Hal itu dikarenakan idolanya, All Might, memilihnya sebagai pengganti dan mentransfer kekuatannya kepada bocah lelaki bermata lebar itu.

Setelah dia diterima di sekolah khusus untuk pahlawan super, Izuku menyadari hidupnya akan menjadi jauh lebih sulit daripada yang dia perkirakan. Melihat bagaimana masa kecilnya jadi bulian Katsuki, Izuku tidak hanya berhasil sampai ke sekolah yang sama, tetapi juga di kelas yang sama dengan Katsuki.

7. Tanjiro Kamado Dari Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba (31.945 Suara)

Setelah keluarganya dibantai dan saudara perempuannya Nezuko diubah menjadi iblis, Tanjiro dipenuhi dengan keinginan untuk membalas dendam terhadap satu iblis yang bertanggung jawab atas semua yang terjadi – Muzan.

Jika tidak, Tanjiro adalah anak muda yang tenang, naif, dan ramah yang selalu berusaha keras untuk membantu orang yang bermasalah. Terutama masalah mereka melibatkan setan. Dengan saudara perempuan iblis yang kuat di sisinya, dia percaya tidak ada yang tidak bisa dicapai keduanya jika mereka menyatukan pikiran.

6. Yato Dari Noragami (43.363 Suara)

Yato menyebut dirinya Dewa Keberuntungan. Oleh karenanya, dia terbukti memiliki watak yang ceria dan hampir mendekati kebodohan. Dia ingin semua orang memujanya jadi Yato melakukan pekerjaan sambilan pada banyak orang. Yato tela dibayar murah (hanya 5 Yen) untuk membeli niat baik mereka.

Baca Juga:  Daftar Anime Musim Dingin 2022 yang Tayang di Bstation

Penggemar diperkenalkan dengan dua protagonis lainnya, Hiyori dan Yukine, di awal seri. Di sinilah kemudian masa lalu Yato yang kelam dan mematikan dibagikan pada layar kaca.

5. Shoto Todoroki Dari My Hero Academia (46.681 Suara)

Tak bisa dipungkiri, Shoto adalah karakter paling populer dari My Hero Academia. Mulai dari penampilannya yang memukau hingga kekuatannya yang menakjubkan. Bahkan, masa lalunya yang tragis dan dipenuhi dengan pelecehan, membuat Shoto mencuri hati para penggemar dengan setiap episode yang ia mainkan.

Seperti Katsuki, dia terbukti sedikit stand-offish di awal seri. Tetapi dia kemudian melunak sampai bisa mempertahankan hubungan profesional dengan ayahnya, Endeavour, yang sebelumnya dia benci.

4. Saitama Dari One-Punch Man (50.496 Suara)

Sebagai protagonis dari serial superhero parodi, One-Punch Man, Saitama menggemparkan dunia anime ketika dia melakukan debutnya pada tahun 2015. Meskipun dia adalah pahlawan terkuat di alam semesta, dia terus berjuang untuk mendapatkan ketenaran dan mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan superhero-nya.

Sangat disesalkan, tidak hanya dia harus melawan monster dan alien setiap hari, tetapi dia harus menjadi sensei bagi cyborg muda bernama Genos. Dia juga mendapat julukan pahlawan supernya, Caped Baldy, di pundaknya yang cukup norak.

3. Eren Dari Attack On Titan (62.486 Suara)

Eren dimulai sebagai protagonis shonen berkepala panas, berpikir-pertama-dan-bertindak-kemudian. Tetapi selama periode 4 musim, ia mungkin menjadi satu-satunya karakter dari daftar ini yang mengalami perubahan paling drastis baik itu secara mental, fisik, dan secara psikologis.

Di akhir bagian pertama dari Final Season, Eren telah meyakinkan dirinya sendiri dan para pengikutnya. Satu-satunya cara bagi para Tetua untuk mencapai perdamaian adalah dengan memusnahkan kaum Marley.

2. Killua Zoldyck Dari Hunter X Hunter (82.750 Suara)

Killua adalah yang termuda dan juga karakter paling kejam di daftar ini. Sebagian dari kekejamannya berasal dari sikap mengerikan di mana keluarganya mendidiknya. Hal itu menyebabkan dia sering merasa sulit untuk mengabaikan rasa haus darahnya.

Meski begitu, kehadiran Gon yang ceria berhasil banyak menenangkannya. Salah satu aspek paling menawan dari pemuda ini adalah cintanya pada segala sesuatu yang terasa manis.

1. Levi Dari Attack On Titan (147.995 Suara)

Bukan karena Levi adalah karakter paling populer dari Attack On Titan, tetapi dia juga memegang peringkat 4 sebagai karakter di MyAnimeList paling populer sepanjang masa. Meskipun dingin, menghina, dan terkadang tidak berperasaan, Levi terbukti mendapatkan rasa hormat dari bawahannya (dan atasannya). Hal itu dikarenakan naluri membunuhnya dan keterampilan membunuh Titan di medan perang.

Meskipun ada aspek tertentu tentang Levi yang tidak pernah dibahas manga (seperti selera humornya yang kering), keterikatannya dengan kebersihan adalah sesuatu yang diterjemahkan dengan sangat baik di anime. Hal itu langsung menjadi salah satu bagian terbaik tentang karakternya.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Dingin 2022 dengan Genre Komedi

Published

on

Gwigwi.com – Pada dasarnya sebuah film merupakan salah satu bentuk media hiburan yang banyak dicari oleh setiap orang. Maka dari itu, unsur komedi merupakana salah satu genre film yang populer sejak lama hingga sekarang.

Begitu juga dengan anime musim dingin 2022 yang tetap menyajikan judul-judul baru dengan genre komedi yang kental. Beberapa anime yang memiliki genre komedi pada musim dingin 2022 adalah sebagai berikut.

1. Kaijin Kaihatsubu no Kuroitsu-san

Pertama ada anime berjudul Kaijin Kaihatsubu no Kuroitsu-san. Berkisah pada asisten peneliti di departemen penelitian bernama Kuroitsu. Dia menjalani kehidupan yang sangat sibuk di tempat penelitian bernama Agastya tersebut.

Selain itu, Kuroitsu juga harus meladeni permintaan tak masuk akal dari bosnya sehingga dia pun jarang mendapatkan liburan. Kehidupan membosankan Kuroitsu pun akan dimulai.

2. Fantasy Bishoujo Juniku Ojisan to

Anime berjudul Fantasy Bishoujo Juniku Ojisan to menceritakan dua sahabat yang masuk ke dunia lain oleh seorang dewi yang cukup misterius. Dewi tersebut mengubah salah satu dari kedua pemuda tersebut menjadi perempuan cantik.

Setelah itu, keduanya melakukan perjalanan untuk bisa mengalahkan raja iblis dan mengembalikan sang perempuan itu menjadi laki-laki kembali.

3. Hakozume: Kouban Joshi no Gyakushuu

Hakozome merupakan anime bergenre komedi yang menceritakan tentang polwan pemula bernama Mai Kawai. Sebenarnya, dia sudah tidak mau melanjutkan karirnya di dunia kepolisian dan berniat untuk mengundurkan diri.

Pada saat dia mau mengajukan pengunduran diri, munculah Seiko Fuji yang merupakan mantan anggota Divisi  Invstigasi Kriminal yang ditempatkan sebagai instruktur. Terpesona dengan Seiko, Mai memutuskan untuk menunda pengunduran dirinya dan ingin dekat dengan instrukturnya.

Demikian daftar anime musim dingin 2022 dengan genre komedi dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

5 Anime Mirip Komi-San wa, Comyushou Desu

Published

on

Gwigwi.com – Anime Komi-San wa, Comyushou Desu (Komi Can't Communicate) adalah salah satu manga yang paling diantisipasi untuk adaptasi animenya. Sekarang, kita sudah menikmati adaptasi anime ini pada musim gugur 2021 lalu. Komi adalah anime yang unik, dari animasinya yang menyenangkan dan komedi lucu hingga subteks yang menggugah pikiran. Hal itu membuat kami kesulitan menemukan anime yang persis seperti itu. Namun, kami telah memilih 5 anime di sini yang mudah-mudahan bisa menjadi rekomendasi untuk Anda!

1. Koe no Katachi

Koe no Katachi (A Silent Voice) mengikuti kehidupan Shouya Ishida. Selama masa mudanya, Ishida adalah pembuli yang tanpa henti menyiksa teman-teman sekelas dan gurunya. Namun, orang yang paling menderita di tangan intimidasi Ishida adalah teman sekelasnya yang tunarungu, Shouko Nishimiya. Seiring berjalannya waktu dan Ishida sudah matang menjadi dewasa, dia mulai menyadari kesalahan yang dia buat di masa mudanya. Ishida Ingin memperbaiki kesalahan ini dan ingin berteman dengan Nishimiya setelah mendapatkan kesempatan bertemu. Keduanya pun melanjutkan untuk mengeksplorasi perasaan satu sama lain. Bisa dikatakan, Ishida dapat menebus dirinya sendiri setelah masa lalu yang berbatu seperti itu

Secara harfiah, Koe no Katachi mungkin adalah anime yang paling mirip di luar sana dengan Komi-San wa Comyushou Desu. Baik Komi dan Nishimiya menggunakan suara mereka sangat sedikit setiap kali mereka berada di layar. Tetapi untuk alasan yang berbeda, Komi berjuang untuk berbicara meskipun memiliki kemampuan. Sedangkan Nishimiya berjuang untuk berbicara secara alami karena kondisinya.

Komi-San wa Comyushou Desu mengeksplorasi rasa sakit karena tidak dapat berinteraksi dengan orang-orang di sekitar. Hal itu sering dilakukan secara komedi. Kita juga dapat melihat saat-saat depresi asli dari Komi (pengakuan papan tulisnya yang ditulis kepada Tadano, misalnya). Demikian pula, Nishimiya diintimidasi tanpa henti sebagai seorang anak karena ketidakmampuannya untuk berkomunikasi. Hal tersebut mempengaruhinya hingga dewasa. Baik Ishida dan Tadano mencoba yang terbaik untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka baik melalui tulisan atau bahasa isyarat. Koe no Katachi dan Komi-San wa, Comyushou Desu keduanya mencoba untuk mengungkapkan itu. Hanya karena seseorang tidak dapat berbicara, tidak berarti mereka tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan.

2. Sakura-sou no Pet na Kanojo

Sorata Kanda, yang terpaksa pindah dari asramanya karena menyembunyikan anak kucing liar, mendapati dirinya tinggal di asrama Sakura yang eksentrik. Asrama Sakura menjadi tuan rumah bagi berbagai ketidakcocokan yang dianggap tidak layak untuk berbaur dengan seluruh siswa. Namun, hal-hal terus salah bagi Sorata saat ia menjadi pengasuh pengganti untuk Mashiro Shiina yang seperti hewan peliharaan. Shiina, seorang jenius yang bercita-cita tinggi menjadi mangaka, dengan cepat berteman dengan Sorata. Hal itu menjelaskan bahwa dia tidak tahu bagaimana hidup sendiri tanpa seseorang menyayanginya. Sorata, berjuang untuk menemukan rumah bagi pasukan kucingnya sehingga dia bisa meninggalkan asrama Sakura. Sekarang, dia harus menyeimbangkan misinya, studinya, dan Mashiro semua pada saat yang sama!

Sakurasou adalah anime tentang move on. Saat animenya berlangsung, kita melihat masing-masing pemain terkena kenyataan pada beberapa kesempatan. Apakah itu sorata gagal wawancara kerja atau penolakan Misaki oleh Jin. Anime ini bukan salah satu untuk menarik pukulan ketika tiba untuk mendapatkan depresi. Sama seperti Komi, ada elemen komedi yang dibumbui dengan realisme yang lazim di seluruh Sakurasou. Kedua anime melakukan pekerjaan untuk menyeimbangkan aspek-aspek ini tanpa merasa terlalu menggelegar.

Selain itu, Mashiro dan Komi juga berbagi banyak kesamaan. Keduanya berjuang untuk berkomunikasi. Tetapi, karakter seperti Komi dan Nishimiya tahu bagaimana berkomunikasi hanya tidak dapat melakukannya secara fisik. Hal itu membuat Mashiro tidak dapat memahami apa yang dia lakukan salah. Ini menambahkan lapisan yang lebih dalam pada kesulitan yang keduanya hadapi. Ketika orang menjadi marah padanya karena membuat kesalahan sederhana, dia tidak memiliki empati yang harus diperbaiki dengan mengatakan salah. Sakurasou adalah anime komedi romansa slice-of-life yang serupa dengan Komi-San wa, Comyushou Desu. Keduanya menyentuh kesulitan yang sama dan dihadapi oleh mereka yang memiliki gangguan komunikasi.

3. Handa-kun

Sei Handa adalah orang yang penyendiri. Setidaknya, sejauh yang dia ketahui. Pada kenyataannya, Handa adalah siswa paling populer di sekolahnya dan teman-teman sekelasnya semua sangat terkesan dengan sejumlah besar poin pesonanya. Keterampilan kaligrafinya yang tak tertandingi, ketampanan, dan kepribadiannya yang keren telah membuatnya terbuang tanpa teman untuk dibicarakan. Handa mencoba menjauhkan diri dari teman-temannya tetapi ini hanya menghasilkan mereka menggandakan dan menggigilnya lebih banyak lagi. Tampaknya Handa tidak bisa lepas dari “intimidasi”. Ini karena ia dipuji oleh model, fangirls, dan hikikomori-sama.

Baca Juga:  Review Anime Isekai Shokudou 2, Restaurant Populer Dunia Lain

Kita bisa melihat kesamaan antara situasi Komi dan Handa. Komi dikenal sebagai Madonna sekolah dan memiliki orang-orang yang menunggu di tangan dan kakinya. Perhatian ini agak tidak diinginkan dari perspektif Komi. Karena dia tidak menganggap dirinya lebih istimewa daripada teman-temannya. Bahkan, dia melihat dirinya lebih rendah karena masalahnya dengan komunikasi. Handa juga tidak menyadari gagasan hierarki, melihat pemujaan teman-teman sekelasnya sebagai intimidasi. Kedua anime ini adalah cerita integrasi. Sementara Komi mati-matian mencoba untuk menjalin hubungan apa pun yang dia bisa, Handa menghindari interaksi sosial pada tingkat yang sama. Namun, baik Handa dan Komi dengan cepat menyadari bahwa berkomunikasi dengan orang yang tepat, membuat semua perbedaan dalam hal membangun hubungan. Handa sedikit lebih letih mengambil narasi yang sama bahwa Komi mencoba untuk menghasilkan.

4. Isshukan Friends

Yuuki Hase memberanikan diri untuk bertanya kepada gebetannya (Kaori Fujimiya) apakah dia mau berteman. Kaori, seorang gadis pendiam dan tampaknya memisahkan dirinya dari orang lain, menolaknya dengan sikap dingin yang sama seperti dia orang lain. Setelah menabrak Kaori di atas atap sekolah makan siang sendirian, Yuuki memutuskan untuk bertemu dengannya setiap pagi dan berusaha memecahkan eksteriornya yang mengeras. Namun, kami segera menemukan bahwa alasan Kaori mencoba untuk tidak berinteraksi dengan orang lain adalah bahwa ingatannya tentang orang-orang terdekatnya (selain keluarganya) menghilang pada akhir setiap minggu. (ini menjadi efek samping dari kecelakaan yang dideritanya di sekolah menengah). Jadi, karena setiap minggu baru datang, Yuuki bertanya kepada Kaori apakah dia ingin berteman, mengetahui bahwa dia menginginkan ini lebih dari apa pun.

Kita melihat dengan jelas Isshukan Friends dan Komi-San wa Comyushou Desu  mengambil langkah pertama dalam mencoba memahami mereka. Keduanya memisahkan diri dari masyarakat yang paling sering dihargai. Dalam kasus Komi, dia bergantung pada mereka untuk berbicara dengannya. Hal itu dikarenakan tidak dapat berbicara dengan orang lain sendiri. Dalam kasus Kaori, dia harus menunggu Yuuki untuk menjangkau, dan mengetahui bahwa melakukannya sendiri akan egois.

Informasi yang salah dari Komyushou disinggung di kedua anime ini. Seperti yang bisa kita lihat di Komi, semua orang di sekitarnya mengarang omong kosong untuk membenarkan kurangnya pidato dan gaya hidup Madonna yang harus dia pimpin. Hanya ketika Tadano bergerak, kita belajar bahwa dia diam-diam menderita. Demikian pula, situasi unik Kaori akan tetap menjadi misteri seandainya Yuuki tidak berusaha untuk mencoba berteman dengannya. Interpretasi  jauh lebih menyedihkan dari kehadiran tema di Komi-San wa Comyushou Desu. Isshukan Friends adalah pandangan lain yang dibuat dengan baik ke dalam kehidupan orang luar.

5. Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu

Mengikuti kehidupan karakter utama Hitori Bocchi, Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu adalah eksplorasi lain ke dalam kesulitan yang dihadapi oleh mereka yang memiliki kecemasan sosial. Setelah pindah ke sekolah menengah, Hitori berjuang untuk mendapatkan teman baru. Ketika dipaksa untuk berinteraksi dengan orang lain, tidak diketahui apakah Hitori akan pingsan di tempat, muntah, atau mengarang alasan konyol mengapa dia tidak bisa menghabiskan waktu lagi berinteraksi dengan teman-temannya. Namun, untuk berhubungan kembali dengan satu-satunya teman sekolah dasar, Kai Yawara, Hitori akan memulai misi untuk berteman dengan semua orang di kelas barunya.

Jelas, plot menyeluruh dari anime ini juga berbagi tema kecemasan sosial dan kesulitan yang sama berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar Anda. Hitori telah memutuskan bahwa dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk berhubungan kembali dengan Kai. Dia memiliki keberanian kecil untuk mewujudkan mimpi itu. Bahkan jika itu berarti berbicara dengan gadis nakal yang menakutkan dan duduk di depannya. Komi juga belum mengundurkan diri untuk hidup diam dan mencoba yang terbaik ketika diberi misi dari Tadano dan Najimi (seperti memesan kopi sendiri). Sementara anime lain bercerita kesulitan interaksi sosial, Hitoribocchi layak dapat pujian yang harus kita berikan kepada penderita Komyushou karena berusaha untuk berubah.

Demikian 5 anime yang mirip dengan Komi-San wa, Comyushou Desu. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x