Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Daftar Anime

9 Manga dan Anime yang Jarang Diketahui Terinspirasi Dari Vocaloid

Published

on

GwiGwi.com – Sebagian besar penggemar anime sangat menyadari popularitas besar Vocaloid. Namun, tidak semua penggemar tahu bahwa Vocaloid telah menginspirasi beberapa serial manga dan anime. Terlepas dari popularitas Vocaloid selama bertahun-tahun, beberapa adaptasinya jarang diketahui.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ada lebih banyak manga daripada serial anime yang terinspirasi oleh perangkat lunak musik populer tersebut. Hal itu seolah-olah mereka tidak pernah ada meskipun kebanyakan masih cukup baru.

9. ACUTE Adalah Kondisi Saat Miku Menjadi Yandere

Penggemar Yandere akan merasakan kisah cinta pahit yang berlatar di sekolah menengah ini. Plot berfokus pada cinta segitiga antara “teman masa kecil” Megurine Luka dan tidak lain adalah Hatsune Miku sendiri.

Luka dan Miku mencintai anak laki-laki yang sama, tetapi mereka berjanji untuk tetap berteman bahkan jika yang lain mulai berkencan dengannya. Tapi ketika itu terjadi, bisakah Miku menepati janjinya? Bisakah dia tetap bahagia untuk temannya, meski tahu cowok yang dia cintai tidak akan pernah melihat ke arahnya? Tidak, kecuali dia melakukan sesuatu tentang hal itu.

 

8. Torture Tower Doesn't Sleep Adalah Potensi Favorit Baru Bagi Penggemar Horror

Mereka yang mencari sesuatu yang seram untuk dibaca mungkin menemukan kesenangan dalam manga yang terinspirasi Vocaloid ini. Cerita ini didasarkan pada lagu Vocaloid yang menyeramkan, “Goumontou wa Nemuranai,” juga dikenal sebagai “Torture Tower Doesn't Sleep”.

Setelah kehilangan segalanya, Lloyd Lowell menemukan dirinya di Leon City dan mencari Menara Torcia yang misterius. Menurut rumor, seseorang akan menemukan kunci ketenaran abadi, keberuntungan, atau bahkan keabadian di dalam menara. Tapi apa yang terjadi ketika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana untuk Lloyd?

7. Servant of Evil Adalah Berlian Fantasi Gelap Yang Kasar

Masih mencari cerita gelap untuk dibaca? Servant of Evil adalah pilihan bagus lainnya. Manga ini berdasarkan seri lagu “Story of Evil” milik Aku P dan dua bagian dari lagu Vocaloid: “Daughter of Evil” dan “Servant of Evil.” Di dalam Servant of Evil, sebuah negara asing menerima ramalan bahwa anak berikutnya yang lahir dalam keluarga kerajaan akan memiliki tanda lahir di punggung mereka. Setelah kematian anak itu, kerajaan akan mencapai akhir kehancurannya. Kemudian, lahirlah anak kembar dalam keluarga kerajaan bernama Len dan Rin.

Len lahir dengan tanda lahir dan dibuang ke menara yang jauh dari kastil. Sedangkan Rin dibesarkan sebagai satu-satunya putri kerajaan. Tapi, hal itu tidak bisa menjauhkannya dari saudara kembarnya. Terlepas dari keadaan dan kekuatan eksternal mereka yang berusaha memisahkan mereka, Len dan Rin mengembangkan ikatan yang erat dan tidak dapat dipatahkan.

6. Hatsune Mix! – Untuk Semua Penggemar Fanatik Miku

Penggemar Vocaloid mungkin tidak menyadari bahwa Hatsune Miku memiliki manga sendiri berjudul Hatsune Mix! Manga ini berfokus pada berbagai cerita acak dan ringan tentang Original Vocaloid dan teman-temannya serta cocok untuk penggemar dan kolektor Hatsune Miku. Hal Ini memberi penggemar pandangan langsung ke dunia ceria Miku.

5. 1925 Dapat Menghabiskan Uang Hanako-Kun yang Terikat Toilet

Para Kolektor figur mungkin akrab dengan koleksi Senbonzakura dari Good Smile Company dan Vocaloid. Dibalut kostum dari era Taisho, Vocaloid digambarkan sebagai Nendoroid, figur skala, dan bahkan seni penggemar yang tersebar di internet. 1925 adalah manga yang merangkum koleksi populer itu.

Berlatar tahun 1920-an di Jepang, Len dan Rin berasal dari keluarga Kagurazaka yang terhormat di Tokyo. Rin diatur untuk menikah sehingga membuat Len kecewa. Dia pun tidak menginginkan apa-apa selain memutuskan pertunangan. Sebagai upaya terakhir, ia mencari kereta hantu legendaris yang dipercaya dapat mengabulkan keinginan. Len menemukan kereta hantu ini dijalankan oleh kondektur bernama Miku dan dia bersedia untuk memenuhi keinginannya. Akan tetapi, ada harga yang mahal untuk ditebus.

4. Black Rock Shooter Berfokus Pada Tabrakan Dunia Paralel

Black Rock Shooter dan teman-temannya dimulai sebagai ilustrasi oleh seniman yang dikenal sebagai huke. Seninya mendapatkan popularitas yang cukup untuk menarik perhatian produser musik terkenal, Ryo. Dengan inspirasi dari gambarnya, ia bekerja dengan sesama kolaborator Vocaloid bernama supercell untuk menulis “Black Rock Shooter.” Anime itu sendiri memiliki berbagai universe alternatif yang saling tumpang tindih. Akan tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan: seorang gadis misterius bernama Black Rock Shooter.

Mato Kuroi memulai hari pertamanya di sekolah menengah dan bertemu dengan seorang gadis pemalu bernama Yomi. Awalnya Yomi ragu-ragu untuk berbicara dengan Mato. Akan tetapi, Yomi melihat seekor burung biru yang familiar menghiasi ponsel Mato yang ternyata burung itu berasal dari salah satu buku favorit Yomi, Li'l Birds Di Play. Kebetulan Mato menggemarinya juga. Tapi apa yang tidak mereka ketahui adalah apa pun yang terjadi antara kedua gadis itu mempengaruhi dunia Black Rock Shooter. Bahkan juga berprngaruh pada hubungan mereka dengan orang lain. Akankah Mato dan Yomi mengetahui tentang “dunia lain” yang aneh ini?

 

3. Mekakucity Actors Menggabungkan Misteri, Pertarungan Supernatural, dan Musik

Juga dikenal sebagai Kagero Days atau Kagero Project, Mekakucity Actors didasarkan pada video musik viral dengan nama yang sama. Video musik mencapai 10 juta penonton, serangkaian delapan novel ringan dan manga yang mengikuti di belakangnya.

Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, Shintaro Kisaragi memutuskan untuk meninggalkan kamarnya. Menderita kecemasan sosial, dia telah menutup diri selama dua tahun. Satu-satunya pendampingnya adalah program komputer hidup yang dikenal sebagai “Ene.” Alasan dia pergi? Dia menumpahkan soda ke seluruh keyboardnya dan harus membeli penggantinya. Tetapi, sebagian besar toko tutup karena Obon, hari libur Jepang yang didedikasikan untuk mengenang orang mati. Gagasan untuk meninggalkan tempat persembunyiannya membuat Shintaro ketakutan, tetapi hidup tanpa Ene bahkan lebih menakutkan. Tepat ketika Shintaro mencapai department store, dia berada dalam situasi yang lebih buruk.

 

2. Mikagura School Suite Mengikuti Pecandu Game Dan Kehidupan Sekolahnya yang Tidak Biasa

Mikagura School Suite terinspirasi dari Last Note, seorang penulis lagu yang menciptakan seri musik Vocaloid dengan nama yang sama. Last Note juga memproduksi novel ringan dan seri manga sebelum animenya diberi lampu hijau.

Eruna Ichinomiya sudah putus asa untuk jatuh cinta dengan gadis-gadis. Melihat gadis-gadis imut dengan pakaian imut adalah semua yang dia inginkan dari kehidupan, tetapi dia hanya dapat menemukannya di simulasi kencan. Eruna belum memutuskan mau masuk SMA mana, tapi itu tidak terlalu penting baginya. Dia lebih suka menghabiskan waktu untuk memenangkan karakter wanita favoritnya. Sepupunya, Shigure, memberinya pamflet sekolah menengah dan foto seorang gadis manis menarik perhatiannya. Ternyata dia adalah siswa Akademi Swasta Mikagura yang menginspirasi Eruna untuk mendaftar. Akan tetapi, sekolah ini memiliki premis yang unik.

 

1. Confession Executive Committee: Love Series Adalah Tambahan Sempurna Untuk Daftar Tontonan Pecinta Romantis

Kenal dengan HoneyWorks? Bagi yang belum tahu namanya, HoneyWorks adalah band Vocaloid yang populer di balik opening berbagai anime ternama, antara lain: Gintama, Blue Spring Ride, After the Rain, dan baru-baru ini Boruto. HoneyWorks membuat seri lagu yang dikenal sebagai Confession Executive Committee: Love Series. Vocaloid GUMI memberikan vokal untuk lagu pertama dan ditayangkan di situs streaming Nico Nico Douga pada tahun 2011. Dua film anime dan seri enam episode menyusul setelahnya.

Confession Executive Committee: Love Series berfokus pada kehidupan enam siswa sekolah menengah tahun ketiga. Cinta mereka canggung dan menegangkan tetapi polos serta ringan pada saat yang sama. Ditambah dengan lagu-lagu energik HoneyWorks, seri ini sangat cocok untuk menonton suasana ceria.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Awas Baper, Ini Dia 5 Anime Romance di Anime Musim Gugur 2022! – Part 1

Published

on

GwiGwi.com – Anime romance Jepang nampaknya masih menjadi anime paling favorit bagi anime lovers. Di musim gugur tahun 2022 ini, banyak sekali anime dengan genre romance yang dirilis. Awas jangan sampai baper, ini dia 5 Anime romance di anime musim gugur 2022! – Part 1 yang tidak boleh kamu lewatkan!

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime Romance – Urusei Yatsura (2022) / うる星やつら

Yang pertama ada anime romance dengan judul Urusei Yatsura, anime ini akan tayang pada tanggal 14 Oktober 2022 nanti. Bercerita mengenai pemuda bernama Ataru Moroboshi, pemuda ini adalah pemuda paling sial dan paling bejat yang masih hidup. Ketika alien memilih untuk menyerang bumi, Ataru Moroboshi terpilih secara acak untuk mempertahankan planetnya dengan memainkan permainan olaharga nasional alien. Jika ia berhasil memenangkannya, maka dunia akan diselamatkan.

Mushikaburi-hime / 虫かぶり姫  (Bibliophile Princess)

Dengan jumlah sebanyak 12 episode, anime romance ini bisa mulai kamu tonton dari tanggal 6 Oktober 2022. Menceritakan seorang putri bernama Eliana Bernstein yang lebih suka ditemani buku daripada orang. Namun sebagai bangsawan, merupakan tugasnya menemukan seorang pelamar. Ia pun bertemu dengan Putra Mahkota Christoper Selkirk Asherald dan membuat keputusan: Putra mahkota akan melindungi waktu luangnya, dan sebagai gantinya Eliana akan menjadi tunangannya hanya dalam nama saja. Kamu harus menonton keseruan anime ini, dijamin baper!

Anime Romance – Renai Flops / 恋愛フロップス  (Love Flops)

5 Anime romance di anime musim gugur 2022! – Part 1 yang selanjutnya ada Renai Flops. Asahi Kashiwagi menjalani kehidupan khas siswa sekolah menengah rata-rata sampai hari prediksi peramal TV menjadi kenyataan satu demi satu. Takdir menarik lima gadis cantik ke jalan Asahi dan segera ia mendapati bahwa Asahi tidak hanya menerima 1 pernyataan cinta melainkan menerima 5! Bagaimana kata hati Asahi? Kamu bisa tonton dulu teasernya disini. Anime ini tayang mulai tanggal 12 Oktober 2022.

Baca Juga:  Review Film The Invitation, Kisah Klasik dengan Sentuhan Modern

Fuufu Ijou, Koibito Miman. / 夫婦以上、恋人未満。  (More than a married couple, but not lovers.)

Jirou Yakuin – siswa sekolah menengah tahun ketiga berharap ia bisa bermitra dengan Shiori Sakurazaka dari kelas yang sama dalam kursus wajib “Couple Practical” dimana siswa harus menunjukkan bahwa mereka memiliki keterampilan yang diperlukan untuk hidup berpasangan. Sayangnya Jirou malah berpasangan dengan Akari Watanabe. Kamu bisa saksikan serunya anime romance ini mulai tanggal 9 Oktober 2022 nanti!

Akuyaku Reijou nanode Last Boss wo Kattemimashita / 悪役令嬢なのでラスボスを飼ってみました (I'm the Villainess, So I'm Taming the Final Boss)

Menceritakan gadis muda yang sakit parah dan menghabiskan sebagian besar hidupnya di dalam kamar rumah sakit dan bermain game otome untuk mengisi waktunya. Namun suatu hari, ia menemukan dirinya berada di tengah adegan game sebagai penjahat cerita yaitu Irene Lorene D’Autriche. Tonton kelanjutan kisah perjalanan gadis muda yang masuk ke dalam adegan game ini!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Penuh Pesan Kehidupan, Jangan Lewatkan 5 Anime Slice of Life di Anime Musim Gugur 2022!

Published

on

GwiGwi.com – Banyak sekali jenis genre anime yang bisa kita jadikan sebagai tontonan. Selain menyuguhkan grafis visual yang memukau, soundtrack yang bagus, dan alur cerita yang menarik. Banyak anime yang dapat memberikan pelajaran hidup untuk para penonton. Salah satu genre yang bisa kamu tonton adalah Slice of Life. Penuh pesan kehidupan, jangan lewatkan 5 anime slice of life di anime musim gugur 2022 ini!

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime Slice of Life – Do It Yourself! / Do It Yourself!! –どぅー・いっと・ゆあせるふ

Anime yang akan tayang pada tanggal 6 Oktober 2022 ini menceritakan mengenai sekelompok gadis di sekolah menengah yang mengerjakan proyek DIY mereka. Ketika mereka sedang berjuang, mereka sering gagal namun tidak menyerah dan melihat proyek mereka sampai akhir. Plot keselurhan menggambarkan kehidupan gadis-gadis itu saat mereka mengambil langkah pertama menuju ke masa depan! Tonton teasernya disini!

Shinmai Renkinjutsushi no Tenpo Keiei /新米錬金術師の店舗経営  (Management of Novice Alchemist)

Anime ini menceritakan mengenai gadis muda Sarasa yang lulus dari Royal Alchemist Academy, gurunya kemudian menghadiahkannya sebuah rumah untuknya sehingga ia bisa mendirikan toko. Bertujuan untuk menjadi alkemis kelas master, ia kemudian mengumpulkan bahan-bahan sendiri, bereksperimen, dan menjalankan bisnisnya. Di studio miliknya sendiri, Sarasa akan menikmati kehidupan alkemisnya yang santai! Anime ini bisa kamu tonton mulai dari tanggal 3 Oktober 2022!

Yama no Susume: Next Summit / ヤマノススメ Next Summit (Yama no Susume: Next Summit)

5 anime slice of life di anime musim gugur 2022 berjudul Yama no Susume: Next Summit ini menceritakan mengenaiAoi Yukimura yang takut terhadap ketinggian. Walau begitu ia memiliki tekad untuk bergabung dengan penggemar pendakian gunung, termasuk Hinata Kuraue yang bersemangat dan pendaki lainnya yang mereka temui dalam perjalanan mereka mendaki ke tempat tinggi. Aoi dan teman-temannya melewati berbagai rintangan yang berat dan menaklukkan puncak saat mereka memulai petualangan di seluruh pegunungan Jepang. Anime ini akan tayang pada tanggal 4 Oktober 2022.

Baca Juga:  Daftar Anime Fantasy di Anime Musim Gugur 2022 – Part 2

Aru Asa Dummy Head Mic ni Natteita Ore-kun no Jinsei / ある朝ダミーヘッドマイクになっていた俺クンの人生

Jika kamu tertarik untuk menonton anime dengan genre slice of life dan girls love, maka anime ini bisa kamu tonton nanti pada tanggal 13 Oktober 2022. Setelah bereinkarnasi menjadi dummy head mic, protagonis yang terlibat ke dalam kehidupan gadis sekolah menengah yang melakukan ASMR. Anime komedi akan mengikuti siswa tersebut karena mereka bertujuan untuk melakukan ASMR Koshien.

Onna no Sono no Hoshi / 女の園の星

Anime dengan genre slice of life dan comedy ini bisa mulai kamu tonton pada tanggal 8 Desember 2022 nanti. Diproduksi oleh Lapin Track Studio, anime ini menceritakan mengenai seorang guru bahasa Jepang di sekolah perempuan bernama Hoshi. Siswa di kelasnya menantang Hoshi-sensei untuk permainan kata shiritori mereka yang diilustrasikan ke dalam catatan harian mereka. Interaksi tanpa basi-basi antara pemeran dengan karakter unik akan menghasilkan komedi yang tidak biasa.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Penuh Aksi, Ini Dia 5 Anime Action di Anime Musim Gugur 2022!

Published

on

GwiGwi.com – Jika kamu menyukai anime dengan genre action, maka kamu berada di tempat yang tepat karena kali ini kami akan membahas informasi seputar anime dengan genre action yang tayang di musim gugur tahun ini. Banyak sekali penggemar anime yang menanti-nanti anime action apa saja yang akan tayang di tahun ini. Penuh aksi, ini dia 5 anime action di anime musim gugur 2022!

Maaf Anda Melihat Iklan

Chainsaw Man / チェンソーマン

Anime berjudul Chainsaw Man ini merupakan gabungan anime dari genre action dan supernatural, maka Chainsaw Man wajib untuk kamu tonton. Rilis pada tanggal 12 Oktober 2022 nanti, anime ini bercerita mengenai kisah Denji seorang sederhana yang dipaksa Yakuza untuk membunuh iblis dan melunasi hutangnya yang besar. Tonton bagaimana perjuangan Denji melawan musuh-musuhnya dan mengejar impian di masa remajanya. Teasernya bisa kamu tonton disini.

SPY x FAMILY Part 2

Jika kamu sudah menonton season 1 nya, maka di musim gugur ini kamu harus menonton season 2 nya. SPY x FAMILY Part 2 yang tayang 1 Oktober 2022 ini menceritakan bagaimana Forgers berkenalan dengan anggota kelurga yang baru mereka yaitu Bond, anjing putih besar yang memiliki kekuatan misterius yang ditemui di akhir bagian satu. Semnetara Anya juga menangani beberapa ujian yang mustahil di sekolah bergengsinya.

Kage no Jutsuryokusha ni Naritakute! /  陰の実力者になりたくて! (The Eminence in Shadow)

5 anime action di anime musim gugur 2022 yang ketiga adalah Kage no Jutsuryokusha ni Naritakute. Anime yang diproduksi oleh Nexus Studio ini akan tayang di musim gugur tahun ini tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2022 nanti. Karakter yang diinginkan orang adalah pahlawan yang hebat dan penjahat yang jahat – namun bukan Cid Kagenou. Ia ingin menjadi dalang yang sebenarnya dari semua itu.

Baca Juga:  Review Film The Woman King, Dora Milaje The Movie

Dalam kehidupannya sebelumnya yaitu di Jepang modern, ia tidak bisa mencapai keinginan itu. Namun sekarang ia kembali lahir di dunia sihir dan ia akan menunjukkan keunggulan sejati dari bayangan. Ketika Cid berpura-pura menjadi karakter mafia biasa ia merekrtus anggota ke organisasi bernama Shadow Garden (palsu) untuk menjatuhkan kultus misterius yang bersembunyi di balik bayang-bayang.

KanColle: Itsuka Ano Umi de /  艦これ いつかあの海で

Apakah kamu sudah menonton Kantai Collection: KanColle? Jika iya, KanColle: Itsuka Ano Umi de ini merupakan season 2 nya dan harus kamu tonton. Diproduksi oleh ENGI Studio dan akan tayang pada nanti bulan November, untuk tanggalnya masih belum dikonfirmasi. Season 2 anime ini menceritakan dunia yang telah kehilangan kendali atas lautan karena armada laut dalam. Satu-satunya harapan untuk melawan ancaman itu adalah Kanmusu, sekelompok gadis yang memiliki semangat kapal perang Jepang.

Shinobi no Ittoki / 忍の一時

Yang terakhir ada anime berjudul Shinobi no Ittoki, anime ini dibuat oleh Studio TROYCA dan ditayangkan mulai tanggal 4 Oktober 2022 nanti. Anime dengan genre action ini bercerita mengenai Ittoki Sakuraba, seorang anak laki-laki biasa yang selamat dari serangan klan saingan Kouga. Ia menemukan bahwa dirinya adalah pewaris ke-19 ninja Iga. Ittoki belajar menjadi klan Iga dan bergabung dalam perang antara klan Kouga dan Iga. Kamu bisa menonton keseruan aksi dari Ittoki nanti tanggal 4 Oktober!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x