Connect with us

Daftar Anime

9 Manga dan Anime yang Jarang Diketahui Terinspirasi Dari Vocaloid

Published

on

GwiGwi.com – Sebagian besar penggemar anime sangat menyadari popularitas besar Vocaloid. Namun, tidak semua penggemar tahu bahwa Vocaloid telah menginspirasi beberapa serial manga dan anime. Terlepas dari popularitas Vocaloid selama bertahun-tahun, beberapa adaptasinya jarang diketahui.

Ada lebih banyak manga daripada serial anime yang terinspirasi oleh perangkat lunak musik populer tersebut. Hal itu seolah-olah mereka tidak pernah ada meskipun kebanyakan masih cukup baru.

9. ACUTE Adalah Kondisi Saat Miku Menjadi Yandere

Advertising
Advertising

Penggemar Yandere akan merasakan kisah cinta pahit yang berlatar di sekolah menengah ini. Plot berfokus pada cinta segitiga antara “teman masa kecil” Megurine Luka dan tidak lain adalah Hatsune Miku sendiri.

Luka dan Miku mencintai anak laki-laki yang sama, tetapi mereka berjanji untuk tetap berteman bahkan jika yang lain mulai berkencan dengannya. Tapi ketika itu terjadi, bisakah Miku menepati janjinya? Bisakah dia tetap bahagia untuk temannya, meski tahu cowok yang dia cintai tidak akan pernah melihat ke arahnya? Tidak, kecuali dia melakukan sesuatu tentang hal itu.

[insert page='ACUTE' display='related-template.php']

 

8. Torture Tower Doesn't Sleep Adalah Potensi Favorit Baru Bagi Penggemar Horror

Mereka yang mencari sesuatu yang seram untuk dibaca mungkin menemukan kesenangan dalam manga yang terinspirasi Vocaloid ini. Cerita ini didasarkan pada lagu Vocaloid yang menyeramkan, “Goumontou wa Nemuranai,” juga dikenal sebagai “Torture Tower Doesn't Sleep”.

Setelah kehilangan segalanya, Lloyd Lowell menemukan dirinya di Leon City dan mencari Menara Torcia yang misterius. Menurut rumor, seseorang akan menemukan kunci ketenaran abadi, keberuntungan, atau bahkan keabadian di dalam menara. Tapi apa yang terjadi ketika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana untuk Lloyd?

7. Servant of Evil Adalah Berlian Fantasi Gelap Yang Kasar

Masih mencari cerita gelap untuk dibaca? Servant of Evil adalah pilihan bagus lainnya. Manga ini berdasarkan seri lagu “Story of Evil” milik Aku P dan dua bagian dari lagu Vocaloid: “Daughter of Evil” dan “Servant of Evil.” Di dalam Servant of Evil, sebuah negara asing menerima ramalan bahwa anak berikutnya yang lahir dalam keluarga kerajaan akan memiliki tanda lahir di punggung mereka. Setelah kematian anak itu, kerajaan akan mencapai akhir kehancurannya. Kemudian, lahirlah anak kembar dalam keluarga kerajaan bernama Len dan Rin.

Len lahir dengan tanda lahir dan dibuang ke menara yang jauh dari kastil. Sedangkan Rin dibesarkan sebagai satu-satunya putri kerajaan. Tapi, hal itu tidak bisa menjauhkannya dari saudara kembarnya. Terlepas dari keadaan dan kekuatan eksternal mereka yang berusaha memisahkan mereka, Len dan Rin mengembangkan ikatan yang erat dan tidak dapat dipatahkan.

6. Hatsune Mix! – Untuk Semua Penggemar Fanatik Miku

Penggemar Vocaloid mungkin tidak menyadari bahwa Hatsune Miku memiliki manga sendiri berjudul Hatsune Mix! Manga ini berfokus pada berbagai cerita acak dan ringan tentang Original Vocaloid dan teman-temannya serta cocok untuk penggemar dan kolektor Hatsune Miku. Hal Ini memberi penggemar pandangan langsung ke dunia ceria Miku.

5. 1925 Dapat Menghabiskan Uang Hanako-Kun yang Terikat Toilet

Para Kolektor figur mungkin akrab dengan koleksi Senbonzakura dari Good Smile Company dan Vocaloid. Dibalut kostum dari era Taisho, Vocaloid digambarkan sebagai Nendoroid, figur skala, dan bahkan seni penggemar yang tersebar di internet. 1925 adalah manga yang merangkum koleksi populer itu.

Berlatar tahun 1920-an di Jepang, Len dan Rin berasal dari keluarga Kagurazaka yang terhormat di Tokyo. Rin diatur untuk menikah sehingga membuat Len kecewa. Dia pun tidak menginginkan apa-apa selain memutuskan pertunangan. Sebagai upaya terakhir, ia mencari kereta hantu legendaris yang dipercaya dapat mengabulkan keinginan. Len menemukan kereta hantu ini dijalankan oleh kondektur bernama Miku dan dia bersedia untuk memenuhi keinginannya. Akan tetapi, ada harga yang mahal untuk ditebus.

4. Black Rock Shooter Berfokus Pada Tabrakan Dunia Paralel

Black Rock Shooter dan teman-temannya dimulai sebagai ilustrasi oleh seniman yang dikenal sebagai huke. Seninya mendapatkan popularitas yang cukup untuk menarik perhatian produser musik terkenal, Ryo. Dengan inspirasi dari gambarnya, ia bekerja dengan sesama kolaborator Vocaloid bernama supercell untuk menulis “Black Rock Shooter.” Anime itu sendiri memiliki berbagai universe alternatif yang saling tumpang tindih. Akan tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan: seorang gadis misterius bernama Black Rock Shooter.

Mato Kuroi memulai hari pertamanya di sekolah menengah dan bertemu dengan seorang gadis pemalu bernama Yomi. Awalnya Yomi ragu-ragu untuk berbicara dengan Mato. Akan tetapi, Yomi melihat seekor burung biru yang familiar menghiasi ponsel Mato yang ternyata burung itu berasal dari salah satu buku favorit Yomi, Li'l Birds Di Play. Kebetulan Mato menggemarinya juga. Tapi apa yang tidak mereka ketahui adalah apa pun yang terjadi antara kedua gadis itu mempengaruhi dunia Black Rock Shooter. Bahkan juga berprngaruh pada hubungan mereka dengan orang lain. Akankah Mato dan Yomi mengetahui tentang “dunia lain” yang aneh ini?

[insert page='black%e2%98%85rock-shooter' display='related-template.php']

 

3. Mekakucity Actors Menggabungkan Misteri, Pertarungan Supernatural, dan Musik

Juga dikenal sebagai Kagero Days atau Kagero Project, Mekakucity Actors didasarkan pada video musik viral dengan nama yang sama. Video musik mencapai 10 juta penonton, serangkaian delapan novel ringan dan manga yang mengikuti di belakangnya.

Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, Shintaro Kisaragi memutuskan untuk meninggalkan kamarnya. Menderita kecemasan sosial, dia telah menutup diri selama dua tahun. Satu-satunya pendampingnya adalah program komputer hidup yang dikenal sebagai “Ene.” Alasan dia pergi? Dia menumpahkan soda ke seluruh keyboardnya dan harus membeli penggantinya. Tetapi, sebagian besar toko tutup karena Obon, hari libur Jepang yang didedikasikan untuk mengenang orang mati. Gagasan untuk meninggalkan tempat persembunyiannya membuat Shintaro ketakutan, tetapi hidup tanpa Ene bahkan lebih menakutkan. Tepat ketika Shintaro mencapai department store, dia berada dalam situasi yang lebih buruk.

[insert page='mekakucity-actors' display='related-template.php']

 

2. Mikagura School Suite Mengikuti Pecandu Game Dan Kehidupan Sekolahnya yang Tidak Biasa

Mikagura School Suite terinspirasi dari Last Note, seorang penulis lagu yang menciptakan seri musik Vocaloid dengan nama yang sama. Last Note juga memproduksi novel ringan dan seri manga sebelum animenya diberi lampu hijau.

Eruna Ichinomiya sudah putus asa untuk jatuh cinta dengan gadis-gadis. Melihat gadis-gadis imut dengan pakaian imut adalah semua yang dia inginkan dari kehidupan, tetapi dia hanya dapat menemukannya di simulasi kencan. Eruna belum memutuskan mau masuk SMA mana, tapi itu tidak terlalu penting baginya. Dia lebih suka menghabiskan waktu untuk memenangkan karakter wanita favoritnya. Sepupunya, Shigure, memberinya pamflet sekolah menengah dan foto seorang gadis manis menarik perhatiannya. Ternyata dia adalah siswa Akademi Swasta Mikagura yang menginspirasi Eruna untuk mendaftar. Akan tetapi, sekolah ini memiliki premis yang unik.

[insert page='mekakucity-actors' display='related-template.php']

 

1. Confession Executive Committee: Love Series Adalah Tambahan Sempurna Untuk Daftar Tontonan Pecinta Romantis

Kenal dengan HoneyWorks? Bagi yang belum tahu namanya, HoneyWorks adalah band Vocaloid yang populer di balik opening berbagai anime ternama, antara lain: Gintama, Blue Spring Ride, After the Rain, dan baru-baru ini Boruto. HoneyWorks membuat seri lagu yang dikenal sebagai Confession Executive Committee: Love Series. Vocaloid GUMI memberikan vokal untuk lagu pertama dan ditayangkan di situs streaming Nico Nico Douga pada tahun 2011. Dua film anime dan seri enam episode menyusul setelahnya.

Confession Executive Committee: Love Series berfokus pada kehidupan enam siswa sekolah menengah tahun ketiga. Cinta mereka canggung dan menegangkan tetapi polos serta ringan pada saat yang sama. Ditambah dengan lagu-lagu energik HoneyWorks, seri ini sangat cocok untuk menonton suasana ceria.

[insert page='zutto-mae-kara-suki-deshita-kokuhaku-jikkou-iinkai' display='related-template.php']

 

Sumber: (1)

Advertisement

Daftar Anime

First Impression Anime Himesama “goumon” no Jikan Desu

Published

on

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

www.gwigwi.com – Himesama “goumon” no Jikan Desu adalah salah satu anime yang cukup populer pada musim dingin 2024. Anime ini menarik perhatian karena premisnya yang unik. Seorang putri terperangkap di dalam istana raja iblis dan harus bertahan melalui berbagai macam “siksaan”. Sinopsisnya seperti menjanjikan konflik menegangkan dan karakter-karakter kompleks

Apalagi, Himesama goumon no Jikan Desu melibatkan kombinasi elemen fantasi, petualangan, dan sedikit elemen komedi. Meskipun ceritanya terasa repetitif, tapi berhasil menjaga keseruan dan tetap menghibur.

Selain itu, adaptasi dari manga yang sukses menjadi daya tarik tambahan bagi fans. Oleh sebab itu, tidak jarang ada yang ingin  melihat melihat kisah mereka pada versi layar kaca.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Animasi yang menonjol dan berkualitas tinggi memperkuat pengalaman menonton anime ini. Detailnya cukup cermat dalam karakter dan latar belakang. Gerakan yang lancar dan ekspresi wajah mncolok dapat memberikan daya tarik visual kuat kepada penonton

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Soundtrack dan musik latar memberikan atmosfer yang tepat untuk cerita yang gelap, misterius dan komedi. Dari musik yang menggugah hingga suara-suara yang menegangkan, semuanya dirancang untuk memperkuat suasananya. Keselarasan antara musik dan adegan menciptakan pengalaman mendalam yang memperkaya narasi.

Kesan Pertama

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Setelah menonton beberapa episode, kesan pertama yang muncul adalah anime ini menawarkan konsep unik. Kombinasi elemen fantasi dan komedi dalam anime Himesama sangat menarik. Desain karakter beragam dan konsep dunianya juga menjadi daya tarik utama. Akan tetapi, beberapa adegan mungkin terlalu eksentrik bagi beberapa penonton.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, prediksi fans bisa bermacam-macam. Bisa jadi ceritanya akan semakin mendalam dengan pengembangan karakter lebih kompleks. Konflik dan tantangan yang dihadapi oleh karakter utama diperkirakan akan meningkat. Sementara itu, latar belakang cerita dan hubungan antar karakter akan semakin terungkap. Hal ini akan membawa penonton pada petualangan yang lebih mendebarkan dan penuh kejutan.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Metalic: Rogue

Published

on

First Impression Anime Metalic: Rogue

www.gwigwi.com – Di tengah anime yang lebih banyak bertema isekai dan fantasy, ada satu anime berbeda pada musim dingin 2024 ini. Nama aime tersebut adalah Metalic: Rogue.

Anime ini menawarkan konsep unik tentang dunia saat manusia hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk metalik. Sinopsis yang unik itu menjadi daya tarik utama bagi penonton untuk menjelajahi ceritanya.

Kehadiran makhluk-makhluk metalik sebagai karakter utama menambahkan elemen fantasi dan misteri yang menonjol dalam anime ini. Tentunya sangat memberikan pengalaman berbeda dan menyegarkan bagi para penggemar anime. Khususnya penonton yang mencari tema antimainstream seperti sekarang.

Desain karakter unik, plot menarik, dan perpaduan antara aksi dan elemen misteri menjadikan Metallic: Rouge menonjol di antara anime lainnya.

Visual dan Animasi

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Kualitas visual dan animasi dalam Metallic: Rogue sangatlah mengesankan. Setiap adegan dikerjakan dengan detail yang tinggi. Hal itu memberikan pengalaman visual yang memikat bagi penonton. Karakter dan latar belakang dirancang dengan baik dan menciptakan dunia yang imersif.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Soundtrack dan musik latar dalam Metallic: Rogue menambahkan kedalaman emosional pada setiap adegan. Musiknya sangat sesuai dengan suasana anime. Mulai dari nada yang epik hingga yang menegangkan. Sehingga, dapat mengimbangi perasaan yang ditampilkan dalam cerita. Penggunaan musiknya secara cerdas memperkuat pengalaman penonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Setelah menonton beberapa episode dari Metallic: Rogue, muncul beberapa kesan pertama yang muncul. Serial ini berhasil memperkenalkan karakter-karakter yang menarik dan memiliki latar belakang kompleks .

Dunia yang diciptakan dalam serial ini terasa hidup dan unik. Dengan desain visual menarik dan atmosfir cukup mendalam. Plot awal yang menjanjikan dengan intrik dan misteri menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti cerita selanjutnya.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, ada beberapa prediksi untuk perkembangan cerita selanjutnya. Diharapkan ada pengembangan lebih lanjut untuk karakter utama dan pendukung. Hal itu termasuk pengungkapan latar belakang dan motivasi mereka .

Episode-episode mendatang kemungkinan akan mengungkap lebih banyak misteri tentang dunia tersebut. Prediksi adanya konflik yang semakin meningkat antara karakter-karakter utama dan antagonis, menimbulkan ketegangan lebih tinggi dalam cerita.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Published

on

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

www.gwigwi.com – Di antara anime tentang isekai dan reinkarnasi, ada satu anime yang bisa kamu perhatikan, yakni Akuyaku Reijou level 99. Anime ini menawarkan konsep isekai dan reinkarnasi yang menarik. Sang tokoh utamanya, Eumiella Dolkness, reinkarnasi ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir.

Sinopsis anime ini menjanjikan plot twist menegangkan. Sebab, Eumiella harus menghadapi tantangan dan mengungkap misteri di sekitar kehidupan baru.

Meskipun memiliki genre umum dalam anime isekai, Akuyaku Reijou Level 99 dijelaskan memiliki pendekatan berbeda. Khususnya dalam pengembangan plot dan karakternya. Sehingga, menawarkan pengalaman menonton yang segar.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Kualitas visual dan animasi anime ini sangatlah memukau. Terdapat detail yang halus dan desain karakter menarik. Latar belakangnya juga indah dan mendukung atmosfer cerita yang dibangun dengan baik.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Soundtrack dan musik latar anime ini cocok dengan suasana yang ingin disampaikan. Mereka membantu memperkuat emosi dan atmosfer dalam setiap adegan. Sehingga, menambahkan dimensi ekstra pada pengalaman menonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Akuyaku Reijou Level 99 menarik perhatian para fans. Sebab, konsepnya adalah reinkarnasi karakter utama, Eumiella Dolkness, ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir. Hal ini memberikan kesan segar karena menghadirkan latar belakang karakter kompleks dan menarik.

Desain karakternya juga menjadi salah satu kesan pertama yang mencolok. Karakter-karakter dalam anime ini memiliki penampilan unik dan beragam. Sehingga, menambah daya tarik visual pada setiap episode.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, terlihat bahwa Eumiella Dolkness memiliki potensi untuk mengubah nasibnya. Bahkan, mampu menghadapi tantangan dalam menjalani kehidupan barunya. Prediksi para fans adalah Eumiella akan mengembangkan kekuatan dan keterampilan baru. Tujuannya untuk melawan takdirnya sebagai putri bangsawan yang dibenci.

Selain itu, kemungkinan adanya plot twist dan konflik lebih kompleks akan mempertahankan ketertarikan para penonton. Sehingga, ceritanya semakin menarik.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending