Connect with us

News

Yuk Berkenalan Dengan Produk Apple Baru Ini di Apple Event September!

Published

on

GwiGwi.com – Apple baru saja meluncurkan produk-produk teranyarnya melalui Apple Event yang berlangsung pada Dini Hari Waktu Indonesia Barat. Pada saat peluncurannya yang tanpa penonton dan secara virtual ini, Apple mengumumkan sejumlah produk terbarunya mulai dari Apple Watch Series 6Apple Watch SEApple One, iPad 8th Gen, dan juga All New iPad Air. Nah penasaran apa saja highlight dari keseluruhan produk itu? Yuk simak bahasannya ini.

Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE

Sebagai leader dari smartwatch Apple baru saja mengupdate lini Apple Watchnya dengan menghadirkan Series 6. Apple Watch seri ke-6 memperkenalkan beberapa fitur baru, dan mengupgrade fitur yang sudah ada sebelumnya menjadi lebih baik lagi. Dimulai dari VO2 Scannernya yang mampu membaca Blood Oxygen dari penggunanya. Mungkin kalian belum lama ini mendengar perihal Hyper Hypoxia yang merupakan salah satu symptom dari COVID-19. Nah dengan adanya VO2 Scanner ini, Apple Watch Series 6 akan dapat menghitung serta memonitor kadar SpO2 dalam darah kita, untuk memberikan kita pengetahuan tentang kondisi Oksigen dalam darah ini. Selain fitur ini, akurasi serta fitur sensor-sensor yang sudah disematkan didalam Series 6 memberikan kemampuan akurasi yang jauh lebih baik dari Series 3 dan Series 5. Salah satu upgrade yang cukup okenya juga adalah Displaynya yang kini 2.5x lebih jelas dalam mode Always On agar lebih mudah dibaca, serta Live Update dari setiap sensor yang ada. Apple Watch Series 6 ditenagai oleh Chipset A12 Bionic yang dicustom menjadi S6 Chip. Selain itu ada beberapa tambahan aestetik seperti adanya warna Biru, Gold, dan untuk pertama kalinya, Product Red. Nantinya Apple Watch Series 6 akan mulai dijual dengan harga 399 USD.

Kemudian Apple juga memperkenalkan Apple Watch SE. Apple Watch SE ini adalah Apple Watch versi lebih affordable dari Series 6, yang kecipratan fitur esensial dari Series 6, dengan spesifikasi yang lebih menyerupai dengan Series 3. Apple Watch SE dijual dengan harga yang cukup murah yaitu 279 USD bersamaan dengan Series 3 yang masih dijual dengan cukup murah, mulai dari 199 USD. Apple Watch SE kecipratan beberapa fitur terbaik dari Series 6 seperti Display yang lebih cerah, dan sensor yang lebih baik dari Series 3. Chipset yang digunakan masih merupakan Bionic S4. Namun demikian, ini adalah sebuah entry level yang cukup menarik, mengingat Apple jarang sekali mengeluarkan versi budgetnya.

Sekarang Apple Melalui Apple watchOS 7, memberikan fasilitas Family Setup, sehingga mempermudah pengguna Apple Watch yang belum memiliki iPhone/iPad untuk terhubung ke keluarga seperti Orang Tua, dan juga terdapat tracking, atau parental control yang bisa membantu menjaga anggota keluarga, seperti anak-anak dan elders.

Apple One

Ini merupakan service terbaru untuk mengumpulkan semua subscription service Apple dalam 1 service seperti iCloud, Apple Music, Apple News Plus, Apple Fitness Plus, dan juga Apple Arcade. Fasilitas Apple One ini adalah salah satu Subscription Service paling lengkap dan bisa dibilang cukup affordable dikarenakan 1 kali pembayaran sudah mencakup subscription service dalam bentuk Bundle. Untuk harganya sendiri dimulai dari 14.95 USD perbulan untuk mendapatkan 50GB iCloud Storage, Apple Music, Apple TV dan juga Apple Arcade dengan opsi Family mulai dari 19.95 USD dengan fasilitas Family Member Sharing dan juga 200GB iCloud Storage, dan di beberapa negara terpilih terdapat opsi Premiere dengan harga 29.95 USD dengan 2TB iCloud, ditambah Apple News Plus dan Apple Fitness Plus.

Upgrade iPad yang Signifikan

Baca Juga:  AMD Luncurkan Prosesor Mobile Ryzen Baru core “Zen 3+” dan Grafis AMD RDNA 2 dalam satu chip dengan Desain Bertenaga

iPad 8th Gen akhirnya diumumkan secara resmi oleh Apple. Bentuknya masih serupa dengan seri pendahulunya, dan masih memiliki desain lama dengan TouchID, namun mendapatkan upgrade performa dasarnya. Mulai dari Prosesornya yang kini menggunakan Bionic A12, hingga peningkatan pada performa baterainya yang dapat membuat iPad 8th Gen ini bertahan lebih lama. Selain itu untuk aksesoris utamanya masih bisa dipakai seperti Smart Keyboard, dan juga Apple Pencil, yang memberikan kekuatan tambahan untuk iPad 8th Gen ini. Untuk harga, iPad 8th Gen nantinya akan dibanderol dengan harga yang sangat affordable, mulai dari 329 USD saja.

Lalu yang cukup menarik perhatian berikutnya adalah iPad Air. Kini iPad Air mendapatkan upgrade yang cukup signifikan, hingga layak disebut sebagai All New iPad Air. Dimulai dari desainnya. iPad Air kini sudah berubah dan memiliki desain layaknya iPad Pro 2 generasi sebelumnya. Displaynya kini memenuhi layar hingga mendekati bezel, dan juga memiliki opsi warna yang semakin colourful dengan opsi warna Rose Gold, Tosca, dan juga Biru Langit – Sky Blue. Walau demikian, dengan desain bezelless seperti iPad Pro, Face ID tidak ikut disematkan disini, melainkan sebuah fitur yang gw rasa akan banyak dicintai orang, yaitu TouchID. Tapi kali ini, TouchID ini berpindah lokasi dari Home Button yang kini hilang, menjadi kedalam Power Button yang pastinya membuat para penggemar Physical Sensor bahagia. Ini juga kali pertama Apple mengimplementasikan pendekatan baru ini, dan semoga saja bisa ikut serta pada iPhone 12 yang sayangnya tidak diumumkan pada event kali ini.

Lalu untuk di soal jeroannya, iPad Air mendapatkan Prosesor terbaru dari Apple yaitu A14 Bionic, yang dibuat dengan basis 5nm, pertama untuk Chip pada sebuah smart device. Performa yang diberikan dapat mengalahkan iPad Air sebelumnya hingga 40%, sebuah upgrade performa yang sangat layak ditunggu. Selain itu juga, Apple memberikan USB Type-C ke iPad Air ini, sehingga iPad Air baru ini mampu menerima Power Input Fast Charging hingga 20 Watt, dan memberikan Interface untuk transfer dari luar ke dalam iPadnya, dan juga sebaliknya. All Screen Displaynya berukuran 10.9 inci, dan menggunakan teknologi Liquid Retina bersamaan dengan fitur display lainnya seperti P3 Color Gamut, True Tone, Full Lamination, dan juga Antireflective Coating.

Untuk harga, nantinya iPad Air ini akan dibanderol mulai dari 599 USD, dan ini menjadi Opsi iPad terbaik dan paling powerful saat ini. Untuk aksesorisnya, iPad Air model baru ini juga sudah mendukung Apple Pencil 2nd Gen, dan juga iPad Magic Keyboard yang dirilis bersamaan iPad Pro Generasi terbaru.

iOS 14, iPadOS 14, tvOS 14, dan watchOS 7

Selain perangkat keras, Apple juga mengumumkan bahwa mulai besok, Operating System Apple akan diupgrade dengan lineup seperti iOS 14 untuk perangkat iPhone yang masih didukung, iPadOS 14 untuk perangkat iPad yang masih didukung, watchOS 7, dan juga tvOS 14. Untuk perangkat yang baru saja diumumkan, akan memiliki update tersebut out of the box.

Jadi itulah yang diluncurkan Apple pada Acara peluncuran Virtualnya saat ini. Sangat disayangkan Apple 12 sepertinya belum siap menunjukan taringnya. Namun, menilai dari iPad Air yang mendapatkan upgrade yang cukup signifikan dan satu-satunya di lini produk Apple yang menggunakan Bionic A14 Chip maka ini bisa membuat iPhone menjadi lebih powerful lagi ketimbang kubu Operating System sebelahnya.

Gallery Apple Event

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  Red Magic 7 Muncul Di GeekBench Dengan Snapdragon 8 Gen 1\

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Hamaguchi Masaru & Minami Akina terinfeksi COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 13 Januari, Shochiku Geino mengumumkan komedian Hamaguchi Masaru (49) dan istrinya, Minami Akina keduanya telah terinfeksi COVID-19.

Menurut pengumuman itu, Hamaguchi mengalami demam pada tanggal 12 sehingga dia melakukan tes PCR dan mengetahui bahwa dia positif terkena virus. Istrinya juga diuji pada saat yang sama dan menerima diagnosis positif. Mereka berdua dalam masa pemulihan di bawah bimbingan Puskesmas.

Adapun Arino Shinya, separuh lainnya dari duo komedi YoikoMeski tidak melakukan kontak dekat, ia melakukan tes PCR untuk jaga-jaga dan dipastikan negatif.

Baca Juga:  Samsung Galaxy S21 FE 5G akan hadir dengan SD888

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Box Office

Death on the Nile Tayang Eksklusif di Bioskop Pada 11 Februari 2022

Published

on

GwiGwi.com – Untuk merayakan perilisan 20th Century Studios’ “Death on the Nile” yang akan hadir secara eksklusif di bioskop pada 11 Februari 2022, 20th Century Studios merilis klip spesial untuk kisah kecemburuan penuh emosi yang disutradarai dan dibintangi peraih lima nominasi Academy Award® Kenneth Branagh. Selain itu, rangkaian poster karakter dari sederet bintang papan atas yang menjadi ‘tersangka’ juga telah tersedia.

Berdasarkan novel tahun 1937 karya Agatha Christie, Death on the Nile adalah cerita misteri tentang konflik emosional dan konsekuensi mematikan yang dipicu oleh cinta yang obsesif. Kenneth Branagh, kembali sebagai detektif ikonik Hercule Poirot, bergabung dengan Tom Bateman, peraih empat nominasi Oscar® Annette Bening, Russell Brand, Ali Fazal, Dawn French, Gal Gadot, Armie Hammer, Rose Leslie, Emma Mackey, Sophie Okonedo, Jennifer Saunders dan Letitia Wright. “Death on the Nile,” yang menyatukan kembali tim pembuat film di balik film ternama pada tahun 2017 “Murder on the Orient Express” ditulis oleh Michael Green, diadaptasi dari novel Christie, dan diproduksi oleh Ridley Scott, Kenneth Branagh, Judy Hofflund, dan Kevin J. Walsh, dengan Mark Gordon, Simon Kinberg, Matthew Jenkins, James Prichard dan Mathew Prichard sebagai produser eksekutif.

Baca Juga:  POCO M3 Pro 5G Turun Harga

Bercerita tentang detektif Belgia, Hercule Poirot, yang sedang melakukan perjalanan dengan kapal glamor ke Mesir. Perjalanan tersebut berubah menjadi pencarian yang menakutkan ketika pasangan sempurna yang sedang bulan madu dibunuh secara tragis oleh sosok misterius. Berlatar di pemandangan indah gurun yang luas dan megahnya piramida Giza, kisah dramatis tentang cinta yang berakhir nahas ini menampilkan sekelompok turis kosmopolitan yang elegan dengan cerita yang dipenuhi oleh misteri dan kejutan yang akan membuat penonton penasaran sampai akhir.

Direkam dengan kamera Panavision 65mm pada akhir 2019, “Death on the Nile” membawa penonton ke tahun 1930-an, menciptakan ulang ragam lokasi yang menjadi inspirasi bagi Christie dalam menciptakan cerita misteri tentang masyarakat kelas atas yang glamor. Film ini juga akan diproyeksikan dengan format 70mm di beberapa layar terpilih di New York, Los Angeles dan London.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x