Connect with us

News

Yuk Berkenalan Dengan Produk Apple Baru Ini di Apple Event September!

Published

on

GwiGwi.com – Apple baru saja meluncurkan produk-produk teranyarnya melalui Apple Event yang berlangsung pada Dini Hari Waktu Indonesia Barat. Pada saat peluncurannya yang tanpa penonton dan secara virtual ini, Apple mengumumkan sejumlah produk terbarunya mulai dari Apple Watch Series 6Apple Watch SEApple One, iPad 8th Gen, dan juga All New iPad Air. Nah penasaran apa saja highlight dari keseluruhan produk itu? Yuk simak bahasannya ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE

Sebagai leader dari smartwatch Apple baru saja mengupdate lini Apple Watchnya dengan menghadirkan Series 6. Apple Watch seri ke-6 memperkenalkan beberapa fitur baru, dan mengupgrade fitur yang sudah ada sebelumnya menjadi lebih baik lagi. Dimulai dari VO2 Scannernya yang mampu membaca Blood Oxygen dari penggunanya. Mungkin kalian belum lama ini mendengar perihal Hyper Hypoxia yang merupakan salah satu symptom dari COVID-19. Nah dengan adanya VO2 Scanner ini, Apple Watch Series 6 akan dapat menghitung serta memonitor kadar SpO2 dalam darah kita, untuk memberikan kita pengetahuan tentang kondisi Oksigen dalam darah ini. Selain fitur ini, akurasi serta fitur sensor-sensor yang sudah disematkan didalam Series 6 memberikan kemampuan akurasi yang jauh lebih baik dari Series 3 dan Series 5. Salah satu upgrade yang cukup okenya juga adalah Displaynya yang kini 2.5x lebih jelas dalam mode Always On agar lebih mudah dibaca, serta Live Update dari setiap sensor yang ada. Apple Watch Series 6 ditenagai oleh Chipset A12 Bionic yang dicustom menjadi S6 Chip. Selain itu ada beberapa tambahan aestetik seperti adanya warna Biru, Gold, dan untuk pertama kalinya, Product Red. Nantinya Apple Watch Series 6 akan mulai dijual dengan harga 399 USD.

Kemudian Apple juga memperkenalkan Apple Watch SE. Apple Watch SE ini adalah Apple Watch versi lebih affordable dari Series 6, yang kecipratan fitur esensial dari Series 6, dengan spesifikasi yang lebih menyerupai dengan Series 3. Apple Watch SE dijual dengan harga yang cukup murah yaitu 279 USD bersamaan dengan Series 3 yang masih dijual dengan cukup murah, mulai dari 199 USD. Apple Watch SE kecipratan beberapa fitur terbaik dari Series 6 seperti Display yang lebih cerah, dan sensor yang lebih baik dari Series 3. Chipset yang digunakan masih merupakan Bionic S4. Namun demikian, ini adalah sebuah entry level yang cukup menarik, mengingat Apple jarang sekali mengeluarkan versi budgetnya.

Sekarang Apple Melalui Apple watchOS 7, memberikan fasilitas Family Setup, sehingga mempermudah pengguna Apple Watch yang belum memiliki iPhone/iPad untuk terhubung ke keluarga seperti Orang Tua, dan juga terdapat tracking, atau parental control yang bisa membantu menjaga anggota keluarga, seperti anak-anak dan elders.

Apple One

Ini merupakan service terbaru untuk mengumpulkan semua subscription service Apple dalam 1 service seperti iCloud, Apple Music, Apple News Plus, Apple Fitness Plus, dan juga Apple Arcade. Fasilitas Apple One ini adalah salah satu Subscription Service paling lengkap dan bisa dibilang cukup affordable dikarenakan 1 kali pembayaran sudah mencakup subscription service dalam bentuk Bundle. Untuk harganya sendiri dimulai dari 14.95 USD perbulan untuk mendapatkan 50GB iCloud Storage, Apple Music, Apple TV dan juga Apple Arcade dengan opsi Family mulai dari 19.95 USD dengan fasilitas Family Member Sharing dan juga 200GB iCloud Storage, dan di beberapa negara terpilih terdapat opsi Premiere dengan harga 29.95 USD dengan 2TB iCloud, ditambah Apple News Plus dan Apple Fitness Plus.

Upgrade iPad yang Signifikan

Baca Juga:  Redmi 9T Hadir Dalam Balutan Warna Baru Sunrise Orange

iPad 8th Gen akhirnya diumumkan secara resmi oleh Apple. Bentuknya masih serupa dengan seri pendahulunya, dan masih memiliki desain lama dengan TouchID, namun mendapatkan upgrade performa dasarnya. Mulai dari Prosesornya yang kini menggunakan Bionic A12, hingga peningkatan pada performa baterainya yang dapat membuat iPad 8th Gen ini bertahan lebih lama. Selain itu untuk aksesoris utamanya masih bisa dipakai seperti Smart Keyboard, dan juga Apple Pencil, yang memberikan kekuatan tambahan untuk iPad 8th Gen ini. Untuk harga, iPad 8th Gen nantinya akan dibanderol dengan harga yang sangat affordable, mulai dari 329 USD saja.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lalu yang cukup menarik perhatian berikutnya adalah iPad Air. Kini iPad Air mendapatkan upgrade yang cukup signifikan, hingga layak disebut sebagai All New iPad Air. Dimulai dari desainnya. iPad Air kini sudah berubah dan memiliki desain layaknya iPad Pro 2 generasi sebelumnya. Displaynya kini memenuhi layar hingga mendekati bezel, dan juga memiliki opsi warna yang semakin colourful dengan opsi warna Rose Gold, Tosca, dan juga Biru Langit – Sky Blue. Walau demikian, dengan desain bezelless seperti iPad Pro, Face ID tidak ikut disematkan disini, melainkan sebuah fitur yang gw rasa akan banyak dicintai orang, yaitu TouchID. Tapi kali ini, TouchID ini berpindah lokasi dari Home Button yang kini hilang, menjadi kedalam Power Button yang pastinya membuat para penggemar Physical Sensor bahagia. Ini juga kali pertama Apple mengimplementasikan pendekatan baru ini, dan semoga saja bisa ikut serta pada iPhone 12 yang sayangnya tidak diumumkan pada event kali ini.

Lalu untuk di soal jeroannya, iPad Air mendapatkan Prosesor terbaru dari Apple yaitu A14 Bionic, yang dibuat dengan basis 5nm, pertama untuk Chip pada sebuah smart device. Performa yang diberikan dapat mengalahkan iPad Air sebelumnya hingga 40%, sebuah upgrade performa yang sangat layak ditunggu. Selain itu juga, Apple memberikan USB Type-C ke iPad Air ini, sehingga iPad Air baru ini mampu menerima Power Input Fast Charging hingga 20 Watt, dan memberikan Interface untuk transfer dari luar ke dalam iPadnya, dan juga sebaliknya. All Screen Displaynya berukuran 10.9 inci, dan menggunakan teknologi Liquid Retina bersamaan dengan fitur display lainnya seperti P3 Color Gamut, True Tone, Full Lamination, dan juga Antireflective Coating.

Untuk harga, nantinya iPad Air ini akan dibanderol mulai dari 599 USD, dan ini menjadi Opsi iPad terbaik dan paling powerful saat ini. Untuk aksesorisnya, iPad Air model baru ini juga sudah mendukung Apple Pencil 2nd Gen, dan juga iPad Magic Keyboard yang dirilis bersamaan iPad Pro Generasi terbaru.

iOS 14, iPadOS 14, tvOS 14, dan watchOS 7

Selain perangkat keras, Apple juga mengumumkan bahwa mulai besok, Operating System Apple akan diupgrade dengan lineup seperti iOS 14 untuk perangkat iPhone yang masih didukung, iPadOS 14 untuk perangkat iPad yang masih didukung, watchOS 7, dan juga tvOS 14. Untuk perangkat yang baru saja diumumkan, akan memiliki update tersebut out of the box.

Jadi itulah yang diluncurkan Apple pada Acara peluncuran Virtualnya saat ini. Sangat disayangkan Apple 12 sepertinya belum siap menunjukan taringnya. Namun, menilai dari iPad Air yang mendapatkan upgrade yang cukup signifikan dan satu-satunya di lini produk Apple yang menggunakan Bionic A14 Chip maka ini bisa membuat iPhone menjadi lebih powerful lagi ketimbang kubu Operating System sebelahnya.

Gallery Apple Event

This slideshow requires JavaScript.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Aktor Ishii Masanori positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Ishii Masanori (48) positif COVID-19.

Setelah mengalami demam pada tanggal 23 April, Ishii melakukan tes antigen pada tanggal 24, dan hasilnya positif. Meskipun dia belum melakukan tes PCR, dia telah didiagnosis dengan virus tersebut.

Kondisi Ishii saat ini stabil, dan dia dikarantina di rumah. Pelacakan kontak saat ini sedang dilakukan untuk menentukan kontak dekat.

.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Aktor Asaka Kodai dipastikan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Dilaporkan bahwa aktor Asaka Kodai (28) telah dipastikan positif COVID-19.

Menurut agensinya, Asaka mulai merasa tidak nyaman pada 22 April sehingga dia melakukan tes PCR keesokan harinya ketika dia mengetahui bahwa dia positif terkena virus. Dia saat ini sedang memulihkan diri di bawah bimbingan Puskesmas.

Asaka saat ini membintangi drama NTV ‘Conto ga Hajimaru‘ (Sabtu pukul 10:00). NTV telah menyatakan bahwa drama akan tayang sesuai jadwal dan syuting akan terus berlangsung tanpa Asaka.

Baca Juga:  Review UGREEN GaN X 65W Charger, Fast Charging Murah Mungil Powerful untuk iPhone, Samsung, Xiaomi, Realme, dan lainnya.

.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Nakao Akiyoshi dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 26 April, Horipro Inc. mengumumkan aktor Nakao Akiyoshi (32) dinyatakan positif COVID-19.

Menurut pengumuman tersebut, Nakao melihat perubahan pada kondisi fisiknya pada tanggal 24 malam, kemudian mengalami demam. Dia segera dites di klinik setempat dan dipastikan positif mengidap virus tersebut. Mengenai kondisinya saat ini, Horipro berkomentar, “Dia saat ini mengalami demam ringan, tetapi stabil. Ia akan mengabdikan dirinya untuk pengobatan di bawah bimbingan pusat kesehatan dan institusi medis.

Kabarnya, salah satu anggota staf dan Kamiji Yusuke, yang baru-baru ini merekam video YouTube bersama, dianggap sebagai orang yang memiliki kontak dekat. Adapun keluarganya, mereka telah diuji dan menerima hasil negatif.

Baca Juga:  Redmi 9T Hadir Dalam Balutan Warna Baru Sunrise Orange

.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x