Connect with us

Tablet

Apple Meluncurkan iPad Air Baru dan iPad Generasi Ke-8

Published

on

GwiGwi.com – Hari ini Apple meluncurkan tablet terbarunya yaitu iPad Air baru serta peningkatan kinerja untuk iPad level pemula.

iPad Air

Mari kita mulai dengan iPad Air baru. iPad Air ini memiliki desain baru, yang jelas-jelas terinspirasi oleh lini iPad Pro. Bezel layar lebih kecil, portnya adalah USB-C dan bukan lagi Lightning (dan pengisi daya 20W di dalam kotak).

Tablet ini memiliki footprint yang sama dengan pendahulunya, tetapi karena bezel yang lebih kecil, tablet ini kini memiliki layar Liquid Retina 10,9 inci dengan resolusi 2360×1640. TouchID terintegrasi ke dalam tombol daya baru yang dipasang di atas.

IPad Air baru ditenagai oleh chipset A14 Bionic baru dari Apple, yang juga diharapkan akan hadir dalam keluarga iPhone 12 yang akan datang saat diluncurkan akhir tahun ini. A14 dibuat dengan proses 5nm, dan ini adalah yang pertama di industri yang mencapai pencapaian tersebut.

Apple meluncurkan iPad Air baru dengan chipset A14 Bionic, juga menyegarkan iPad level pemula

iPad Air memiliki desain CPU 6-core dengan dua inti kinerja tinggi dan empat inti efisiensi tinggi. Performa meningkat 40% dibandingkan dengan iPad Air sebelumnya GPU 30% lebih cepat.

Di bagian belakang ada kamera yang sama seperti pada model iPad Pro, penembak 12MP dengan aperture f/1.8, dukungan untuk perekaman video 4K pada 60fps, 240fps slow-mo, dan stabilisasi video yang ditingkatkan. Untuk selfie, terdapat kamera 7MP dengan aperture f/2.0 dan video 1080p pada 60fps.

Baca Juga:  Yuk Berkenalan Dengan Produk Apple Baru Ini di Apple Event September!

Apple meluncurkan iPad Air baru dengan chipset A14 Bionic, juga menyegarkan iPad level pemula

Tablet ini memiliki Wi-Fi 6 on board, speaker ganda, dan dukungan untuk Apple Pencil, yang menempel secara magnetis ke samping untuk pemasangan, pengisian daya, dan penyimpanan. Apple juga akan menawarkan casing keyboard apung untuk itu.

IPad Air baru, menjalankan iPadOS 14, akan tersedia bulan depan dalam warna silver, space grey, rose gold, green, dan sky blue mulai dari $ 599 (Wi-Fi saja) atau $ 729 (Wi-Fi + Cellular) dengan 64GB penyimpanan. Ini juga akan ditawarkan dengan penyimpanan 256GB dengan harga $ 749 / $ 879.

iPad (Generasi ke-8)

IPad delapan generasi entry-level (2020) sekarang memiliki chipset A12 Bionic, dengan CPU 6-core dan GPU 4-core.

Apple meluncurkan iPad Air baru dengan semua chipset A14 Bionic baru, juga menyegarkan iPad level pemula

Jika tidak, tablet ini sama persis dengan pendahulunya, termasuk layar 10,2 inci dan bezel besar. Harganya juga tetap sama, yaitu $ 329 untuk model Wi-Fi saja, dan $ 459 untuk Wi-Fi + Seluler.

Apple meluncurkan iPad Air baru dengan chipset A14 Bionic, juga menyegarkan iPad level pemula

Dengan harga ini terdapat penyimpanan 32GB. Ada konfigurasi 128GB, seharga $ 429 / $ 559. Pre-order dimulai hari ini dan iPad generasi ke-8 akan tersedia Jumat ini dalam warna perak, abu-abu, dan emas.

Sumber: GSMArena

Advertisements

News

Yuk Berkenalan Dengan Produk Apple Baru Ini di Apple Event September!

Published

on

By

GwiGwi.com – Apple baru saja meluncurkan produk-produk teranyarnya melalui Apple Event yang berlangsung pada Dini Hari Waktu Indonesia Barat. Pada saat peluncurannya yang tanpa penonton dan secara virtual ini, Apple mengumumkan sejumlah produk terbarunya mulai dari Apple Watch Series 6Apple Watch SEApple One, iPad 8th Gen, dan juga All New iPad Air. Nah penasaran apa saja highlight dari keseluruhan produk itu? Yuk simak bahasannya ini.

Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE

Sebagai leader dari smartwatch Apple baru saja mengupdate lini Apple Watchnya dengan menghadirkan Series 6. Apple Watch seri ke-6 memperkenalkan beberapa fitur baru, dan mengupgrade fitur yang sudah ada sebelumnya menjadi lebih baik lagi. Dimulai dari VO2 Scannernya yang mampu membaca Blood Oxygen dari penggunanya. Mungkin kalian belum lama ini mendengar perihal Hyper Hypoxia yang merupakan salah satu symptom dari COVID-19. Nah dengan adanya VO2 Scanner ini, Apple Watch Series 6 akan dapat menghitung serta memonitor kadar SpO2 dalam darah kita, untuk memberikan kita pengetahuan tentang kondisi Oksigen dalam darah ini. Selain fitur ini, akurasi serta fitur sensor-sensor yang sudah disematkan didalam Series 6 memberikan kemampuan akurasi yang jauh lebih baik dari Series 3 dan Series 5. Salah satu upgrade yang cukup okenya juga adalah Displaynya yang kini 2.5x lebih jelas dalam mode Always On agar lebih mudah dibaca, serta Live Update dari setiap sensor yang ada. Apple Watch Series 6 ditenagai oleh Chipset A12 Bionic yang dicustom menjadi S6 Chip. Selain itu ada beberapa tambahan aestetik seperti adanya warna Biru, Gold, dan untuk pertama kalinya, Product Red. Nantinya Apple Watch Series 6 akan mulai dijual dengan harga 399 USD.

Advertisements

Kemudian Apple juga memperkenalkan Apple Watch SE. Apple Watch SE ini adalah Apple Watch versi lebih affordable dari Series 6, yang kecipratan fitur esensial dari Series 6, dengan spesifikasi yang lebih menyerupai dengan Series 3. Apple Watch SE dijual dengan harga yang cukup murah yaitu 279 USD bersamaan dengan Series 3 yang masih dijual dengan cukup murah, mulai dari 199 USD. Apple Watch SE kecipratan beberapa fitur terbaik dari Series 6 seperti Display yang lebih cerah, dan sensor yang lebih baik dari Series 3. Chipset yang digunakan masih merupakan Bionic S4. Namun demikian, ini adalah sebuah entry level yang cukup menarik, mengingat Apple jarang sekali mengeluarkan versi budgetnya.

Sekarang Apple Melalui Apple watchOS 7, memberikan fasilitas Family Setup, sehingga mempermudah pengguna Apple Watch yang belum memiliki iPhone/iPad untuk terhubung ke keluarga seperti Orang Tua, dan juga terdapat tracking, atau parental control yang bisa membantu menjaga anggota keluarga, seperti anak-anak dan elders.

Apple One

Ini merupakan service terbaru untuk mengumpulkan semua subscription service Apple dalam 1 service seperti iCloud, Apple Music, Apple News Plus, Apple Fitness Plus, dan juga Apple Arcade. Fasilitas Apple One ini adalah salah satu Subscription Service paling lengkap dan bisa dibilang cukup affordable dikarenakan 1 kali pembayaran sudah mencakup subscription service dalam bentuk Bundle. Untuk harganya sendiri dimulai dari 14.95 USD perbulan untuk mendapatkan 50GB iCloud Storage, Apple Music, Apple TV dan juga Apple Arcade dengan opsi Family mulai dari 19.95 USD dengan fasilitas Family Member Sharing dan juga 200GB iCloud Storage, dan di beberapa negara terpilih terdapat opsi Premiere dengan harga 29.95 USD dengan 2TB iCloud, ditambah Apple News Plus dan Apple Fitness Plus.

Upgrade iPad yang Signifikan

Baca Juga:  Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ Sudah Resmi Dirilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi, Harga, dan Informasi Pre Ordernya

iPad 8th Gen akhirnya diumumkan secara resmi oleh Apple. Bentuknya masih serupa dengan seri pendahulunya, dan masih memiliki desain lama dengan TouchID, namun mendapatkan upgrade performa dasarnya. Mulai dari Prosesornya yang kini menggunakan Bionic A12, hingga peningkatan pada performa baterainya yang dapat membuat iPad 8th Gen ini bertahan lebih lama. Selain itu untuk aksesoris utamanya masih bisa dipakai seperti Smart Keyboard, dan juga Apple Pencil, yang memberikan kekuatan tambahan untuk iPad 8th Gen ini. Untuk harga, iPad 8th Gen nantinya akan dibanderol dengan harga yang sangat affordable, mulai dari 329 USD saja.

Lalu yang cukup menarik perhatian berikutnya adalah iPad Air. Kini iPad Air mendapatkan upgrade yang cukup signifikan, hingga layak disebut sebagai All New iPad Air. Dimulai dari desainnya. iPad Air kini sudah berubah dan memiliki desain layaknya iPad Pro 2 generasi sebelumnya. Displaynya kini memenuhi layar hingga mendekati bezel, dan juga memiliki opsi warna yang semakin colourful dengan opsi warna Rose Gold, Tosca, dan juga Biru Langit – Sky Blue. Walau demikian, dengan desain bezelless seperti iPad Pro, Face ID tidak ikut disematkan disini, melainkan sebuah fitur yang gw rasa akan banyak dicintai orang, yaitu TouchID. Tapi kali ini, TouchID ini berpindah lokasi dari Home Button yang kini hilang, menjadi kedalam Power Button yang pastinya membuat para penggemar Physical Sensor bahagia. Ini juga kali pertama Apple mengimplementasikan pendekatan baru ini, dan semoga saja bisa ikut serta pada iPhone 12 yang sayangnya tidak diumumkan pada event kali ini.

Lalu untuk di soal jeroannya, iPad Air mendapatkan Prosesor terbaru dari Apple yaitu A14 Bionic, yang dibuat dengan basis 5nm, pertama untuk Chip pada sebuah smart device. Performa yang diberikan dapat mengalahkan iPad Air sebelumnya hingga 40%, sebuah upgrade performa yang sangat layak ditunggu. Selain itu juga, Apple memberikan USB Type-C ke iPad Air ini, sehingga iPad Air baru ini mampu menerima Power Input Fast Charging hingga 20 Watt, dan memberikan Interface untuk transfer dari luar ke dalam iPadnya, dan juga sebaliknya. All Screen Displaynya berukuran 10.9 inci, dan menggunakan teknologi Liquid Retina bersamaan dengan fitur display lainnya seperti P3 Color Gamut, True Tone, Full Lamination, dan juga Antireflective Coating.

Untuk harga, nantinya iPad Air ini akan dibanderol mulai dari 599 USD, dan ini menjadi Opsi iPad terbaik dan paling powerful saat ini. Untuk aksesorisnya, iPad Air model baru ini juga sudah mendukung Apple Pencil 2nd Gen, dan juga iPad Magic Keyboard yang dirilis bersamaan iPad Pro Generasi terbaru.

iOS 14, iPadOS 14, tvOS 14, dan watchOS 7

Selain perangkat keras, Apple juga mengumumkan bahwa mulai besok, Operating System Apple akan diupgrade dengan lineup seperti iOS 14 untuk perangkat iPhone yang masih didukung, iPadOS 14 untuk perangkat iPad yang masih didukung, watchOS 7, dan juga tvOS 14. Untuk perangkat yang baru saja diumumkan, akan memiliki update tersebut out of the box.

Jadi itulah yang diluncurkan Apple pada Acara peluncuran Virtualnya saat ini. Sangat disayangkan Apple 12 sepertinya belum siap menunjukan taringnya. Namun, menilai dari iPad Air yang mendapatkan upgrade yang cukup signifikan dan satu-satunya di lini produk Apple yang menggunakan Bionic A14 Chip maka ini bisa membuat iPhone menjadi lebih powerful lagi ketimbang kubu Operating System sebelahnya.

Gallery Apple Event

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements
Continue Reading

Tablet

Hands On dan Review Galaxy Tab S7 | S7+ Indonesia, Tablet Flagship Android Ini …

Published

on

By

Samsung Galaxy Tab S7 adalah Tablet Flagship Android yang masih tersisah di pasar yang sudah didominasi total oleh iPad, dan inilah pendapat gw sewaktu hands on dengan si Galaxy Tab S7, versi paling kecil dari Galaxy Tab S7 Series.

#Samsung #GalaxyTabS7 #Review

Link pembelian:
Mi TWS 2:
https://www.gwigwi.com/mitws2lazada
Mi TWS 2 Basic:
https://www.gwigwi.com/mitws2basiclazada
Gamen GM1000:
https://www.gwigwi.com/gm1000toped
ASUS ProArt Studio Book Pro X:
https://www.gwigwi.com/proxGwiGwi
ASUS ROG Strix G15:
http://bit.ly/Gwigwi1

Advertisements

Lazada
Beli Seagate 2TB:
http://bit.ly/Gwigwi3
Dapatkan potongan hingga 64rb melalui link berikut:
http://bit.ly/Gwi2tbb

Baca Juga:  Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ Sudah Resmi Dirilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi, Harga, dan Informasi Pre Ordernya

Shopee
Beli Seagate 2TB black
http://bit.ly/Gwi2tb
Beli Seagate 2TB white
http://bit.ly/Gwi2tbw
Pake kode voucher “GIMUGWISE”untuk mendapatkan diskon setiap kalian membeli Seagate Backup Plus Ultra Touch ini dan dapatkan diskon spesial buat penonton setia GwiGwi 😉

Beli smarpthone yang paling panas saat ini!
Beli Redmi 9A (3/32):
https://www.gwigwi.com/redmi9alazada
Beli Redmi 9 (4/64):
https://www.gwigwi.com/redmi9shopee464
Beli Redmi 9 (3/32):
https://www.gwigwi.com/redmi9shopee332
Beli Redmi Note 9 Pro:
https://www.gwigwi.com/redminote9pros…
Beli realme C11 (2/32):
https://www.gwigwi.com/realmec11shopee
Beli POCO F2 Pro:
https://www.gwigwi.com/pocof2proshopee

Advertisements
Continue Reading

Laptop

Honor Umumkan 3 Laptop Ryzen dan 2 Tablet Android 10 ke Pasar Global

Published

on

GwiGwi.com – Honor menggunakan konferensi pers IFA untuk mengungkap dua tablet Android dan tiga laptop bertenaga Ryzen 4000 ke khalayak global. Salah satunya menawarkan alternatif Ryzen untuk versi bertenaga Intel yang diluncurkan awal tahun ini sementara dua laptop lainnya meningkatkan dari chip Ryzen 3000 menjadi 4000.

Honor MagicBook Pro

Sebagai alternatif dari MagicBook Pro bertenaga Intel yang diumumkan pada bulan Mei, laptop ini menggunakan APU AMD Ryzen 5 4600H, bukan Intel generasi ke-10. Chip ini memiliki 6 inti, 12 utas CPU (jam dasar 3,0 GHz, peningkatan 4,0 GHz) bersama dengan 6 inti GPU yang berjalan pada 1,5 GHz.

Anda masih mendapatkan 16GB RAM DDR4 saluran ganda dan SSD NVMe 512GB. Tidak ada GPU eksternal kali ini karena Ryzen menghadirkan grafis Vega-nya sendiri. Meski begitu, kipas ganda, dual heat pipe cooling system dipertahankan untuk menjaga APU TDP 45W tetap dingin.

Honor MagicBook Pro dengan AMD Ryzen 5 4600H
Honor MagicBook Pro dengan AMD Ryzen 5 4600H

Honor MagicBook Pro dengan AMD Ryzen 5 4600H

Sasis aluminium dari laptop ini memiliki berat 1,7 kg (3,75 lbs), cukup ringan untuk laptop 16,1”. Layar ini menawarkan bezel ramping (4,9mm di bagian atas dan samping) dan rasio layar terhadap tubuh 90%. Panel tersebut memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel, cakupan 100% sRGB dan rasio kontras 1.000: 1.

Kapasitas baterainya sama dengan versi Intel pada 56Wh, dan juga memberikan daya tahan yang serupa, pemutaran video 11 jam. Pengisian daya dilakukan dengan adaptor USB-C 65W (160 g), yang dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu setengah jam.

Pilihan port termasuk HDMI 2.0, USB-C, USB-A (3.2 Gen 1) dan jack headphone 3,5 mm. Laptop ini juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari dan kamera pop-up yang disembunyikan di keyboard belakang.

Honor MagicBook Pro akan tersedia mulai 7 September di Jerman dan 8 September di Inggris dan Prancis. Harganya ditetapkan € 900 (Rp. 15,7juta), tetapi pemesanan awal mendapatkan diskon € 100.

Honor MagicBook 14 dan 15

MagicBook 14 dan 15 adalah dua laptop ringan yang ditenagai oleh AMD Ryzen 5 4500U. APU 15W memiliki fitur 6 inti, 6 utas CPU (basis 2,3 GHz, peningkatan 4,0 GHz) dan GPU 6 inti (1,5 GHz). Dalam kedua kasus Anda mendapatkan pilihan antara 8GB dan 16GB DDDR4 RAM (saluran ganda) dan 256GB dan SSD NVMe 512GB. Model ini menggantikan laptop berbasis Ryzen 3000 dari tahun lalu.

Honor MagicBook 15 dengan AMD Ryzen 5 4500U
Honor MagicBook 15 dengan AMD Ryzen 5 4500U

Honor MagicBook 15 dengan AMD Ryzen 5 4500U

MagicBook 15 memiliki layar 15,6″(rasio 87% StB) sedangkan saudaranya yang lebih kecil dilengkapi dengan layar 14″ (84% StB). Kedua panel memiliki resolusi 1080p.

Baca Juga:  Yuk Berkenalan Dengan Produk Apple Baru Ini di Apple Event September!

Badan utama laptop terbuat dari aluminium sedangkan bezel layarnya adalah mylar. Laptop yang lebih besar memiliki berat 1,53 kg (3,37 lbs), sedangkan ujung lainnya memiliki berat 1,38 kg (3,04 lbs). Situasi baterai yang aneh dari pendahulunya juga dibawa ke model ini – laptop 14 “memiliki baterai 56Wh yang lebih besar sedangkan laptop 15,6” hanya mendapatkan sel daya 42Wh.

Pengisian daya dilakukan melalui USB-C menggunakan adaptor 65W, yang mencapai pengisian daya 50% dalam waktu sekitar setengah jam. Selain port USB-C, ada juga satu USB-A 3.0 dan satu USB-A 2.0, ditambah port HDMI dan jack headphone 3,5 mm.

Honor MagicBook 14 dengan AMD Ryzen 5 4500U
Honor MagicBook 14 dengan AMD Ryzen 5 4500U

Honor MagicBook 14 dengan AMD Ryzen 5 4500U

MagicBook 14 baru akan tersedia di Inggris Raya, Prancis, dan Jerman mulai 21 September. Unit yang memiliki spesifikasi RAM 8 GB dan SSD 512 GB akan dikenakan biaya € 750 (Rp. 13.5 juta). Promo peluncuran untuk model ini adalah satu aksesori gratis – Anda dapat memilih mouse, Honor Router 3, Earphone Bluetooth Honor, atau ransel Honor.

Jika Anda lebih suka laptop yang sedikit lebih besar, MagicBook 15 akan keluar pada awal Oktober dan harganya sedikit lebih murah – € 700 (Rp. 12.2 juta) untuk konfigurasi memori 8/512 GB yang sama.

Ngomong-ngomong, MagicBook 14 yang lama terbukti cukup populer. Laptop itu salah satu dari Top 3 laptop terlaris di Amazon DE, Top 5 di Boulanger di Prancis dan Top 10 di Amazon Inggris.

Honor Pad 6

Honor Pad 6 dilengkapi dengan bodi 10,1 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel (16:10). Bodinya terbuat dari aluminium dengan ketebalan 7,55 mm dengan berat sekitar 460 gram. Ada dua speaker yang didukung oleh audio berteknologi Huawei Histen 6.1.

Honor Pad 6
Honor Pad 6

Honor Pad 6

Dilengkapi chipset Kirin 710A yang terkoneksi dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB, juga ada konfigurasi 4/64 GB. Tablet ini menjalankan Android 10.0 dengan Magic UI 3.1.

Honor Pad 6 akan tersedia dengan konektivitas LTE dan sebagai versi Wi-Fi saja.

Honor Pad X6

Honor Pad X6 lebih terjangkau dari keduanya, dengan ukuran layar 9,7” dengan resolusi 1.280 x 800 px. Namun, tampilannya masih terbungkus bodi aluminium – sama persis dengan bodinya.

Honor Pad X6
Honor Pad X6

Honor Pad X6

Chipsetnya sama, Kirin 710A, namun kali ini konfigurasi memori yang tersedia hanya 3/32 GB. Seperti model lainnya, Pad X6 memiliki kamera 2 MP di depan dan kamera 5 MP di belakang, ditambah dua speaker.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending