Connect with us

Music

Yamato, DJ/produser Jepang terkenal dengan lagu game ‘beatmania’ Konami

Published

on

GwiGwi.com – Kenali Yamato, seorang DJ dan produser yang sangat luar biasa dari Jepang yang telah mendefinisikan ulang batasan dan memajukan genre CDJ mixing. Selama karirnya, Yamato pernah diberkati oleh DJ Avicii, dan, baru-baru ini, menyumbangkan lagu untuk game ‘beatmania' Konami. Lagu terbaru Yamato, ‘Blaze', telah ditampilkan dalam kampanye untuk menarik pengunjung ke kota Nagoya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Hanya dua tahun setelah debut DJ-nya, Yamato menempati posisi pertama dalam kompetisi ‘Burn WORLD DJ CONTEST 2013 JAPAN' yang disponsori oleh The Coca-Cola Company. Tak lama kemudian, selama kontes global ‘Burn STUDIOS RESIDENCY' yang diadakan di Ibiza, Spanyol, ia dipilih oleh superstar DJ Avicii untuk menjadi lawan mainnya di festival ‘Burn YARD di Budapest' di Hungaria, menjadi artis Jepang pertama yang tampil bersama Avicii. Sejak itu, Yamato telah menjadi langganan di klub dan festival besar di Jepang dan di seluruh dunia.

Keterampilan luar biasa Yamato dengan dek CDJ Pioneer adalah penampilan yang luar biasa untuk dilihat – jika Anda belum pernah melihatnya tampil langsung, lihat video di YouTube untuk melihat master ini bekerja. Menyaksikan Yamato tampil di empat dek CDJ dan memanipulasi berbagai kontrol dan efek secepat kilat, Anda akan tercengang dengan kemampuannya yang cekatan – sebelum Anda menyadarinya, Anda akan kehilangan diri sendiri dalam ketukan, dan video 4 menit akan berakhir, siap untuk anda putar lagi.

Yamato – ‘CDJ-2000NXS2 & DJM-900NXS2 Performance’

 

Channel YouTube Yamato sendiri menyertakan penampilan DJ yang terpilih dalam berbagai tema yang keren. Video ‘SPRING' miliknya diatur di halaman sebuah kuil dengan bunga sakura bermekaran indah, sementara'UTUMN ‘diambil di hutan bambu yang indah. Lalu video ‘BLACK' dan ‘WHITE ‘tidak hanya dibuat dengan setting warna yang jadul tetapi juga diselarasi dengan dek CDJ hitam dan putih. Video ini telah menarik penggemar dari seluruh dunia, dan ketika musisi Jepang terkenal Takanori Nishikawa menemukan video Yamato secara online, dia mengundangnya untuk menjadi DJ tamu di konsernya.

 

‘Yamato DJ Performance – AUTUMN –’

 

Pada Februari 2021, Yamato diminta oleh Pioneer DJ untuk membuat serangkaian video tip dan tutorial tentang cara meningkatkan teknik DJ Anda, menggunakan model CDJ tercanggih Pioneer, CDJ-3000. Serial tersebut, berjudul ‘Yamato –CDJ- 3000 DJ Tips ‘, diterbitkan setiap minggu di saluran YouTube Yamato, ditayangkan setiap hari Jumat selama 10 minggu dari 12 Februari hingga 16 April 2021.

Baca Juga:  AmPm Rilis Single “Afterglow,” Ikuti Challenge #SingDanceAmPm Berhadiah Jutaan Rupiah!

Tapi bakat Yamato lebih dari sekedar tampil sebagai DJ.

Pada Maret 2021, lagunya ‘Blaze' digunakan dalam video promosi pariwisata yang bertujuan untuk menarik pengunjung ke kota Nagoya. Lagu tersebut menggabungkan suara taishogoto, alat musik tradisional yang kadang-kadang disebut ‘kecapi Nagoya', menjadi sebuah lagu dance bertempo tinggi, menggabungkan tradisi masa lalu dengan suara masa depan.

 

‘Nagoya City Promotion Movie, “COOL? NAGOYA” “DIGEST”’

 

Sejak 2019, lagu Yamato ‘Level One' dan ‘Level 2' telah ditampilkan dalam game arcade Konami ‘beatmania IIDX ‘. ‘ Level 2 ‘sangat populer sehingga menempati peringkat di chart trending di Twitter di Jepang – satu lagi sekilas tentang banyak talenta musisi elektronik unik ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

‘Blaze', ‘Level One', dan ‘Level 2' belum dirilis untuk di-download atau di-streaming, tetapi cek channel YouTube Yamato untuk menyaksikan keterampilan DJ Yamato yang tak tertandingi!

Dan ketika pandemi COVID-19 akhirnya mereda, kapanpun itu bisa terjadi, Yamato akan kembali ke klub dan festival dunia musik dansa. Ketika hari itu tiba, pastikan untuk mengambil kesempatan untuk melihat pertunjukan langsung Yamato yang sebaiknya tidak anda lewatkan.

 

Yamato profile

Keterampilan dan teknik Yamato yang tak tertandingi dengan menggunakan peralatan Pioneer CDJ membuatnya menjadi artis pembuat terobosan yang hebat. Jadi, ketika Pioneer DJ Global merilis video pertunjukan pada tahun 2017 yang dibintangi oleh Yamato, video tersebut diputar jutaan kali dari seluruh dunia.

Hanya dua tahun setelah memulai karir DJ-nya, Yamato memenangkan tempat pertama dalam kompetisi ‘Burn WORLD DJ CONTEST 2013 JAPAN', disponsori oleh The Coca-Cola Company. Segera setelah itu, ia dipilih langsung oleh Avicii selama global'burn STUDIOS RESIDENCY Kompetisi yang diadakan di Ibiza, Spanyol, untuk menjadi lawan main di festival ‘Burn YARD di Budapest' di Hongaria, menjadi artis Jepang pertama yang tampil bersama Avicii.

Yamato kemudian tampil di festival global besar seperti Summer Sonic, Ultra Music Festival dan EDC. Baru-baru ini, dia berkolaborasi sebagai anggota band dan ‘manipulator' dengan Takanori Nishikawa, sebagai bagian dari proyek langka musisi jepang yang dihormati tersebut serta berbagai aktivitas lainnya di Jepang.

 

■Website
https://www.yamato-official.jp/

■Twitter
https://twitter.com/Yamato_DJ

■Facebook
https://www.facebook.com/djYamatoofficial

■Instagram
https://www.instagram.com/Yamatodj/

■YouTube channel
https://www.youtube.com/user/yamatoofficialjapan

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Music

Seiyu Rie Takahashi Memposting MV Pertama dari Album Debut Penyanyi Solonya

Published

on

GwiGwi.com – Seperti diberitakan, aktris pengisi suara Rie Takahashi, paling dikenal sebagai Megumin di KONOSUBA -God's blessing on this wonderful world! dan Emilia di Re:ZERO -Starting Life in Another World-, akan merilis mini album pertamanya sebagai penyanyi solo, “Toumei na Fusen”, pada 23 Juni 2021. Dan video musik untuk lagu utama album, “Chameleon Syndrome,” sekarang streaming di saluran YouTube resminya.

Klip yang menampilkan ilustrasi oleh Gaako bercerita tentang seorang gadis yang berjuang antara dirinya yang sebenarnya dan dirinya yang diharapkan saat mencari tempat yang seharusnya. Takahashi menulis di Twitter, “Gaako-san membuat video musik yang luar biasa untuk saya. Saya harap semua orang akan sering menonton dan mendengarkan video ini… Semoga ini menjadi salah satu lagu yang paling Anda sukai…!”

Baca Juga:  FAKY merilis single baru “Take My Hand” sebagai Lagu Tema serial drama Jepang ‘Akuma to Love Song’

 

Video musik “Chameleon Syndrome”:

jaket CD edisi terbatas pers pertama “Toumei na Fusen” :

Maaf Anda Melihat Iklan

Edisi Standar:

PV Teaser:

 

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

AmPm Rilis Single “Afterglow,” Ikuti Challenge #SingDanceAmPm Berhadiah Jutaan Rupiah!

Published

on

By

GwiGwi.com – Kreativitas tidak pernah berjarak atau terbatas waktu. AmPm, duo produser bertopeng Jepang yang menembus pasar global melalui single ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko’ pada Maret 2017, kembali mengeluarkan single terbaru mereka. Setelah berkolaborasi dengan Dipha Barus (Indonesia), kolaborasi internasional dilanjutkan dengan menggamit penyanyi asal Taiwan yang kerap dianggap sebagai perwakilan penyanyi Gen Z Taiwan, Kimberley Chen dalam single terbaru, ‘Afterglow,' yang beredar 17 Mei 2021.

‘Afterglow' merupakan kolaborasi AmPm dengan Kimberley Chen, penyanyi muda asal Taiwan yang menghabiskan masa remajanya di Melbourne, Australia. Ini adalah lagu musim panas yang santai dengan melodi pop dansa yang menyegarkan dan tema lagu penuh cinta teruntuk seseorang yang istimewa. Saat menikmati lagu ini, pendengar akan ikut menyanyi dan menggerakan badan mengikuti beat lagu.

‘AmPm / Afterglow (feat. Kimberley Chen)’

 

Untuk memeriahkan peluncuran single ini, tantangan menyanyi dan menari dengan lagu Afterglow, #SingDanceAmPm Challenge, akan diadakan di radio Hardrock FM dan Trax FM. #SingDanceAmPm challenge akan diadakan mulai 18 hingga 30 Juni untuk merayakan perilisan lagu “Afterglow”.

Baca Juga:  Keseruan Voting JOOX Indonesia Music Awards 2021, Lesti Kejora dan EXO Sempat Kalahkan BTS

Bagi yang tertarik untuk mengikuti tantangan ini, caranya sangatlah mudah seperti keterangan di bawah ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

#SingDanceAmPm Challenge di TikTok/Instagram dan Kejar Kesempatan Menangin Uang Jajan

Yuk ikutan dengan cara  rekam dan unggah video kamu menyanyi di TikTok atau Instagram! Siapa tahu kamu yang beruntung dapetin uang jajan dalam bentuk OVO/GOPAY sebesar Rp 500.000,-! Lumayan kan? Akan terpilih 3 orang pemenang yang beruntung.

Cara ikutannya gampang!

  1. Rekam video kamu yang sedang menyayi atau menari dengan lagu AmPm – “Afterglow (feat. Kimberley Chen). Semakin unik, semakin kreatif, semakin besar kemungkinan menangnya!
  2. Posting di TikTok atau Instagram kamu (dua-duanya juga boleh!)
  3. Follow & mention @ampm.tokyo, @hardrockfm, @traxfmjkt di Instagram atau TikTok
  4. Tag 2 temen untuk ikutan juga & gunakan hashtag #SingDanceAmPm
  5. Video ditunggu sampai 30 Juni 2021.

Yuk, langsung On-in aja kamera hape kamu dan menyanyi atau menari bareng lagu Afterglow. Gak usah mikirin takut atau malu apa kata orang! Tuh, uang jajan untuk kamu sudah menunggu ya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

FAKY merilis single baru “Take My Hand” sebagai Lagu Tema serial drama Jepang ‘Akuma to Love Song’

Published

on

By

GwiGwi.com – FAKY telah merilis single terbaru mereka “Take My Hand” sebagai lagu tema untuk Akuma to Love Song, yang merupakan serial drama live action Jepang berdasarkan manga populer dengan nama yang sama.

 

FAKY – Take My Hand Music Video:

“Saya sering mendengarkan lagu-lagu FAKY selama beberapa tahun terakhir. Terutama, lagu ‘Who We Are' adalah lagu yang kuat bagi saya. Ketika saya menyiapkan drama live-action ‘Akuma to Love Song,' saya sudah memutuskan dalam pikiran saya bahwa saya akan menawarkan FAKY untuk membuat lagu temanya. Itu karena tema drama ini benar-benar cocok dengan FAKY, yang bernyanyi dengan ‘semangat yang tidak pernah takut untuk berdiri sendiri'. Kami memiliki kesempatan untuk mendengarkan ‘Take My Hand' pada pertemuan pertama dan semua orang dari sutradara hingga staf di ruangan itu terasa seperti, ‘Ini dia!' dan setuju untuk menggunakan lagu ini. Sutradara menyukai lagu ini dan segera membagikannya dengan staf Kamera dan para kru utama. Alhasil, visual ‘A Devil and Her Love Song’ sangat dipengaruhi oleh mood lagu ini. Kami ingin Anda menikmati kecocokan antara drama dan musiknya” – Tetsuya Ono, Produser Akuma to Love Song

Single terbaru FAKY, “Take My Hand,” adalah lagu ceria yang memberi Anda keberanian untuk melangkah maju dan mencerminkan karakter utama wanita yang diperankan oleh Nana Asakawa. Liriknya ditulis oleh leader FAKY, Lil’ Fang, yang juga menulis single grup sebelumnya, “HappyEverAfter,” yang telah dirilis pada 26 April.

“Aku adalah penggemar komik asli ‘Akuma to Love Song.' Saya mendapat kesan dari setiap karakter yang telah berjuang tetapi mereka akhirnya menemukan identitas mereka dan tempat di mana mereka berada. Jadi saya memasukkan kata-kata ‘berpegangan tangan' untuk menghibur mereka ke dalam lirik ‘Take My Hand'. Kami memberikan fokus khusus pada proses penyempurnaan lagu dengan menambahkan suara senar asli untuk menjadikan lagunya epik sehingga kami dapat mengekspresikan perasaan dalam musiknya. Selain itu, kami merekam bagian bait satu per satu sehingga masing-masing kalimat serasa diteruskan oleh setiap member FAKY untuk mengekspresikan konsep lagu ini. Coba deh kalian perhatikan. ‘Take My Hand’ adalah lagu yang mudah dinyanyikan bagi laki-laki maupun perempuan, jadi akan sangat bagus jika Anda bisa bernyanyi bersama seperti karakter di siswa SMA Tozuka Minami.”

Maaf Anda Melihat Iklan

– Lil’ Fang, Leader of FAKY

Sejak awal tahun, FAKY telah menjadi berita utama termasuk tampil di, ET Canada, NYLON, wawancara dengan Kevan Kenney (MTV dan Radio.com), dan Billboard Jepang. Kepopuleran FAKY terus meningkat dengan konsisten dalam kegiatan mereka tahun ini. Video musik untuk single terbaru mereka, “99,” yang terpilih sebagai OST dari drama Jepang populer Rika-Reverse, bersama dengan video musik untuk “The Light” yang mencapai lebih dari satu juta views tak lama setelah dirilis. Ini diikuti oleh video musik mereka untuk “little more” yang juga melampaui angka satu juta tampilan dan “half-moonmendapatkan lebih dari 3 juta views. Anggota FAKY dan tim mereka tidak memiliki rencana untuk memperlambat dan berencana untuk merilis lebih banyak konten baru untuk penggemar mereka sepanjang sisa tahun 2021.

Baca Juga:  Seiyu Rie Takahashi Memposting MV Pertama dari Album Debut Penyanyi Solonya

FAKY diwakili oleh perusahaan entertainment top Jepang Avex Entertainment Inc. yang terkenal dengan artis mereka seperti Kumi Koda dan Ayumi Hamasaki, dan atas kerja sama mereka dengan artis internasional BoA, Super Junior, TVXQ!,NCT 127, dan banyak lagi. Grup ini terdiri dari 5 anggota: Lil ‘Fang, Mikako, Akina, Hina, dan Taki dan masing-masing dari mereka berasal dari latar belakang yang berbeda tetapi telah berkumpul di Tokyo untuk membuat musik dengan musikalitas luas yang dapat dinikmati oleh semua orang dari seluruh dunia. Avex mengumpulkan anggota khusus ini untuk membuat grup yang terdiri dari lima gadis terkuat dari berbagai macam latar belakang kehidupan dan gaya.

Sejak grup dibentuk pada tahun 2013, video FAKY telah ditonton lebih dari 25 juta kali di YouTube dan musiknya dialirkan oleh jutaan penggemar di Spotify dan Apple Music dari lebih dari 120 negara. EP mereka “CANDY” (2016) mencapai # 1 di chart Album J-POP iTunes serta # 3 di chart album top umum iTunes setelah Ariana Grande dan Radiohead dan setahun kemudian single mereka “Surrender” berhasil masuk ke Top 10 di Jepang dan AS di tangga lagu “Spotify” Viral Top 50. Pada tahun 2019, FAKY dikenal sebagai “gelombang baru J-Pop” untuk perilisan trilogi tari mereka (pada program berita terkenal Sukkiri di Nippon Television (sebuah acara TV terkenal yang pernah dihadiri seperti BTS, Lady Gaga, Ariana Grande, Katy Perry, dan Taylor Swift) dan menjadi topik trending di Twitter. Pada tahun yang sama, FAKY tampil di salah satu festival musim panas terbesar di Jepang “a-nation”, dengan total penonton lebih dari 6,1 juta orang, bersama artis seperti BLACKPINK dan Red Velvet dan telah tampil di berbagai festival budaya di Jepang, Brasil, Kanada, dan Spanyol.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x