Connect with us

Japan

Ini dia 9 event Halloween di Jepang yang tak boleh dilewatkan di bulan Oktober 2017

Published

on

GwiGwi.com – Bulan Oktober merupakan bulan perayaan Halloween bagi budaya barat. Jepang juga mengadopsi event ini. Bagi kamu yang akan ke Jepang pada bulan ini, jangan sampai terlewatkan event-event ini.

Shibuharo 2017 (Tokyo, Shibuya)

Pada tanggal 27-31 Oktober 2018, Shibuharo 2017 akan digelar di Shibuya yang melibatkan 3 lokasi, beberapa klub malam dan 20 club DJ.  Lokasi-lokasi tersebut akan menggelar berbagai event seperti pesta topeng, photo booths dan makanan atau minuman spesial untuk event ini.

■Detail acara
Shibuharo 2017
Tanggal: 27-31 Oktober 2017
URL:http://www.shibuhallo.com/

KYARY PAMYU PAMYU Pumpkin Live 2017 (Tokyo, Shibuya)

Untuk pertama kalinya, penyanyi nyentrik KYARY PAMYU PAMYU menggelar konser bertema Halloween dengan judul “KYARY PAMYU PAMYU THE SPOOKY OBAKEYASHIKI〜PUMPKINS STRIKE BACK〜”. Konser ini akan digelar di Tokyo Taiikukan di Shibuya. Selain itu ada penawaran lainnya seperti menu Halloween dan sesi foto bersama KYARY.

■Detail acara
KYARY PAMYU PAMYU Pumpkin Live 2017
THE SPOOKY OBAKEYASHIKI ~PUMPKINS STRIKE BACK~
Venue: Tokyo Taiikukan
Tanggal: Sabtu, 28 Oktober 17:00 open / 18:00 start
Minggu, 29 Oktober 16:00 open / 17:00 start
URL:http://tso.kyary.asobisystem.com

Universal Surprise Halloween (Osaka)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Universal Studios Japan (USJ) kembali menggelar event khusus Halloween yang menjadi daya tarik tersendiri. Mengusung tema “Universal Surprise Halloween”, setelah pukul 18.30 waktu setempat, 20 jenis zombie akan berkeliaran di lokasi taman bermain dan mengejar para pengunjung. Selain itu ada beberapa wahana yang dihadirkan seperti, maize terbesar yang pernah dibuat di lokasi ini “Trauma 3 ~Saiaku Kankin Jikkenshitsu,” dan “Cult of Chackey ~Chackey no Kyoki Byoto.”

Kawasaki Halloween Parade (Tokyo, Kawasaki)

Kawasaki terkenal dengan parade bertema Halloween terbesar di Jepang dan tahun ini mereka kembali melaksanakan event ini untuk menarik wisatawan.  “Kawaharo Minion Daikoshin” sebuah rally quiz stempel akan digelar dan kamu dapat mengenakan kostum MINION dengan berpartisipasi pada acara ini. Selain itu ada DJ terkena, “ALISA UENO” yang akan tampil pada acara tengah malam “Kawaharo Midnight Daiakutokai.”

■Detail acara
“MINIONS RUN KAWASAKI Halloween 2017”
Tanggal: Sabtu, 28 Oktober
Venue: daerah komersial sekitaran Stasiun Kawasaki (Kawasaki Station / Lasona Kawasaki Plaza / Musa Kawasaki / Kawasaki Rufron / Marui Kawasaki / Kawasaki Azeria / Kawasaki DICE / each commercial avenue / LA CITTADELLA)
URL:http://lacittadella.co.jp/halloween/

Awa Halloween® (Tokyo, Shibuya)

Shibuya juga memiliki pesta Halloween bertajuk “Awa Halloween®” dimana menggabungkan event musik dan “Awapa®,” sebuah event dimana pengunjung berdansa selagi dipenuhi busa. Selain itu ada pesta topeng yang akan diselenggarakan di Shibuya clubasia pada tanggal 28 Oktober dan 31 Oktober. Bagi pecinta makanan, tersedia berbagai menu Halloween yang instagramable.

■Detail acara
Awa Halloween®
Tanggal: 28 Oktober pukul 22.00
Venue: Shibuya clubasia: http://www.clubasia.co.jp
Alamat: 1-8, Tsuburayamacho, Shibuyaku, Tokyo
Performers: DJ FUMI★YEAH!, Junya Shimizu (InfinitySense) 、Akito、DJ Shunsuke 、
Allen Mock, Afromans, SHISO、MC WoW Kitsunezaru and more…
Tiket: http://awapa.jp/event171028

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO TOWER HALLOWEEN NIGHT FANTASIA (Tokyo, Minatoku)

Sebuah event bertema Halloween lainnya, TOKYO TOWER HALLOWEEN NIGHT FANTASIA” akan dibuat di lantai dua Tokyo Tower pada tanggal 26 September sampai 31 Oktober. Suasana Tokyo Tower disulap dengan berbagai cahaya dan dekorasi menarik, ada pula “Obake no photo spot” dimana hantu akan muncul di jendela observation deck, “Halloween Aurora World” dimana suasana lokasi akan dibuat berbeda dengan cahaya laser warna-warni dan asap sebagai tambahan dan juga “Trick Halloween Road” dimana ada hantu yang akan muncul pada malam hari.

■Detail acara
TOKYO TOWER HALLOWEEN NIGHT FANTASIA
Tanggal: 26 September hingga 31 Oktober
Venue: Tokyo Tower Observation Deck 2F Floor
Tiket masuk: Dewasa (mulai anak SMA): 900 yen
Anak-anak (SD dan SMP): 500 yen
Anak bayi (diatas 4 tahun): 400 yen
HP: http://naked-inc.com

BRICK-OR-TREAT (Nagoya)

LEGOLAND Jepang juga tak mau ketinggalan menggelar event Halloween “BRICK-OR-TREAT” mulai tanggal 14 September hingga 6 November. Sebuah labu raksasa terbuat dari 62,000 lego akan dipamerkan di taman bermain yang berlokasi di Nagoya ini. Selain itu ada event kostum Halloween pada setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin. Tentu saja terdapat menu makanan dan merchandise bertema Halloween yang dijual terbatas pada saat event berlangsung.

■Detail acara
Alamat: 〒455-8605, 2-1, 2nd avenue, Kinjo Futo, Minatoku, Nagoyashi, Aichi
Jam buka: 10:00 to 20:00
Tanggal: 14 Sep (Kamis) hingga 6 Nov (Senin)
HP:https://www.legoland.jp/

2017 AMAZING HALLOWEEN (Tokyo, Marunouchi)

Daimaru Matsuzakaya juga ikut ambil bagian dengan event bertajuk  “2017 AMAZING HALLOWEEN” yang dimulai tanggal 11 Oktober. Banyak orang mengenakan kostum Wally dari “Where’s Wally?” setiap tahunnya. Tahun ini, sebuah karya seni Halloween baru dipamerkan. Selain itu ada pameran illustrasi dan berbagai event seperti rally stempel dan event bagi-bagi hadiah.

■Detail Acara
URL:http://dmdepart.jp/halloween/wally/
(C) DreamWorks Distribution Limited.

Roppongi Halloween Yokocho wo Hashigozake (Tokyo, Roppongi)

The Hashigozake Roppongi Halloween Yokocho Planning Committee akan menggelar acara “Roppongi Halloween Yokocho wo Hashigozake” dimana pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sembari mengenakan kostum Halloween, acara ini menjadi bagian acara utama “Zenkoku Hashigozake” yang digelar pada tanggal 29 Oktober. Ini saatnya kamu dapat menikmat makanan dan melihat kostum unik para pengunjung lainnya. Perhatian! kamu ga boleh masuk kalau tidak mengenakan kostum Halloween.

■Detail acara
Roppongi Halloween Yokocho wo Hashigozake
Tanggal: 29 Oktober 2017
Jam: 16:00 hingga 19:00
Venue: Roppongi Yokocho (Loa Roppongi 1F, 5-5-1, Roppongi, Minatoku, Tokyo)
Tiket masuk: 3,500 yen termasuk pajak
Halaman Tiket: http://hashigozake.jp/roppongi/
URL: http://hashigozake.jp/roppongi/

Japan

Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Jepang merupakan salah satu negara di dunia yang memberikan pandangan negatif pada orang bertato. Apalagi menjelang Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2020. Penilaian mengenai peserta yang bertato dan tidak tentu akan semakin diperketat.

Berdasarkan informasi yang diberitakan oleh AFP Jepang, seorang perempuan bertato, Mana Izumi (29), mengatakan bahwa diskriminasi pada orang bertato di Jepang sangatlah menyedihkan.

Ya, orang Jepang melihat orang bertato seperti orang jahat yang menakutkan. Mereka yang bertato selama berabad-abad sudah diidentikkan sebagai seorang penjahat. Padahal tato sendiri memiliki arti seni bagi sebagian orang.

Larangan bertato di negeri Sakura itu sudah berlangsung sejak tahun 1948. Hingga sekarang stigma buruk masih saja menempel di benak orang-orang Jepang.

Continue Reading

Japan

Fashion Terbaru Jepang yang Membawa Suasana Tradisional Terasa Kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Samurai-Style merupakan fashion terbaru Jepang yang beberapa tahun terakhir ini sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, desain pakaian modern namun terinspirasi dari pakaian tradisional tersebut membuat tampilan menjadi unik.

Takahiro Sato yang merupakan desainer Samurai Style dari brand Kuden, mengatakan kalau ia terinspirasi saat menemukan kimono dan set haori hakama miliknya yang pernah ia kenakan. Ada kenangan sekaligus nilai tradisional yang ia rasakan.

Sehingga gagasan untuk bisa menghidupkan kembali pakaian tersebut terlahir dan Kuden mulai membuat rancangan style tersebut.

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Meskipun Samurai Style ini merupakan pakaian tradisional namun penampilan orang yang mengenakannya tetap bergaya dan unik. Sehingga tidak heran bila banyak yang meminatinya apalagi para pencita mode.

Continue Reading

Japan

Rika Kihira, Atlet Ice Skating Muda Asal Jepang Memenangkan Grand Prix Final

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemain Ice Skating muda asal Jepang, Rika Kihira yang masih berusia 16 tahun memenangkan Grand Prix Final dengan meraih skor gabungan 233,12.

Biarpun sebelumnya mengalami sedikit kesalahan, tersandung ketika melakukan lompatan, namun skor tersebut tetap melampaui skor yang pernah didapatkan di pertandingan sebelumnya  224,31.

Kihira termotivasi memenangkan pertandingan  karena kegagalan yang pernah ia dapatkan pada musim lalu. Ia berjanji pada dirinya sendiri tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah ia buat saat pertandingan Ice Skating pada musim ini.

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh Alina Zagitova dari Rusia dengan poin 225,53. Kompetisi Ice Skating ini sepenuhnya diikuti oleh atlet perempuan asal Jepang dan Rusia.

Continue Reading

Trending