Connect with us

Japan

Ini dia 9 event Halloween di Jepang yang tak boleh dilewatkan di bulan Oktober 2017

GwiGwi.com – Bulan Oktober merupakan bulan perayaan Halloween bagi budaya barat. Jepang juga mengadopsi event ini. Bagi kamu yang akan ke Jepang pada bulan ini, jangan sampai terlewatkan event-event ini.

Shibuharo 2017 (Tokyo, Shibuya)

Pada tanggal 27-31 Oktober 2018, Shibuharo 2017 akan digelar di Shibuya yang melibatkan 3 lokasi, beberapa klub malam dan 20 club DJ.  Lokasi-lokasi tersebut akan menggelar berbagai event seperti pesta topeng, photo booths dan makanan atau minuman spesial untuk event ini.

■Detail acara
Shibuharo 2017
Tanggal: 27-31 Oktober 2017
URL:http://www.shibuhallo.com/

KYARY PAMYU PAMYU Pumpkin Live 2017 (Tokyo, Shibuya)

Untuk pertama kalinya, penyanyi nyentrik KYARY PAMYU PAMYU menggelar konser bertema Halloween dengan judul “KYARY PAMYU PAMYU THE SPOOKY OBAKEYASHIKI〜PUMPKINS STRIKE BACK〜”. Konser ini akan digelar di Tokyo Taiikukan di Shibuya. Selain itu ada penawaran lainnya seperti menu Halloween dan sesi foto bersama KYARY.

■Detail acara
KYARY PAMYU PAMYU Pumpkin Live 2017
THE SPOOKY OBAKEYASHIKI ~PUMPKINS STRIKE BACK~
Venue: Tokyo Taiikukan
Tanggal: Sabtu, 28 Oktober 17:00 open / 18:00 start
Minggu, 29 Oktober 16:00 open / 17:00 start
URL:http://tso.kyary.asobisystem.com

Universal Surprise Halloween (Osaka)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Universal Studios Japan (USJ) kembali menggelar event khusus Halloween yang menjadi daya tarik tersendiri. Mengusung tema “Universal Surprise Halloween”, setelah pukul 18.30 waktu setempat, 20 jenis zombie akan berkeliaran di lokasi taman bermain dan mengejar para pengunjung. Selain itu ada beberapa wahana yang dihadirkan seperti, maize terbesar yang pernah dibuat di lokasi ini “Trauma 3 ~Saiaku Kankin Jikkenshitsu,” dan “Cult of Chackey ~Chackey no Kyoki Byoto.”

Kawasaki Halloween Parade (Tokyo, Kawasaki)

Kawasaki terkenal dengan parade bertema Halloween terbesar di Jepang dan tahun ini mereka kembali melaksanakan event ini untuk menarik wisatawan.  “Kawaharo Minion Daikoshin” sebuah rally quiz stempel akan digelar dan kamu dapat mengenakan kostum MINION dengan berpartisipasi pada acara ini. Selain itu ada DJ terkena, “ALISA UENO” yang akan tampil pada acara tengah malam “Kawaharo Midnight Daiakutokai.”

■Detail acara
“MINIONS RUN KAWASAKI Halloween 2017”
Tanggal: Sabtu, 28 Oktober
Venue: daerah komersial sekitaran Stasiun Kawasaki (Kawasaki Station / Lasona Kawasaki Plaza / Musa Kawasaki / Kawasaki Rufron / Marui Kawasaki / Kawasaki Azeria / Kawasaki DICE / each commercial avenue / LA CITTADELLA)
URL:http://lacittadella.co.jp/halloween/

Awa Halloween® (Tokyo, Shibuya)

Shibuya juga memiliki pesta Halloween bertajuk “Awa Halloween®” dimana menggabungkan event musik dan “Awapa®,” sebuah event dimana pengunjung berdansa selagi dipenuhi busa. Selain itu ada pesta topeng yang akan diselenggarakan di Shibuya clubasia pada tanggal 28 Oktober dan 31 Oktober. Bagi pecinta makanan, tersedia berbagai menu Halloween yang instagramable.

■Detail acara
Awa Halloween®
Tanggal: 28 Oktober pukul 22.00
Venue: Shibuya clubasia: http://www.clubasia.co.jp
Alamat: 1-8, Tsuburayamacho, Shibuyaku, Tokyo
Performers: DJ FUMI★YEAH!, Junya Shimizu (InfinitySense) 、Akito、DJ Shunsuke 、
Allen Mock, Afromans, SHISO、MC WoW Kitsunezaru and more…
Tiket: http://awapa.jp/event171028

Baca Juga:  Tips Liburan Ke Jepang Dengan Hemat

TOKYO TOWER HALLOWEEN NIGHT FANTASIA (Tokyo, Minatoku)

Sebuah event bertema Halloween lainnya, TOKYO TOWER HALLOWEEN NIGHT FANTASIA” akan dibuat di lantai dua Tokyo Tower pada tanggal 26 September sampai 31 Oktober. Suasana Tokyo Tower disulap dengan berbagai cahaya dan dekorasi menarik, ada pula “Obake no photo spot” dimana hantu akan muncul di jendela observation deck, “Halloween Aurora World” dimana suasana lokasi akan dibuat berbeda dengan cahaya laser warna-warni dan asap sebagai tambahan dan juga “Trick Halloween Road” dimana ada hantu yang akan muncul pada malam hari.

■Detail acara
TOKYO TOWER HALLOWEEN NIGHT FANTASIA
Tanggal: 26 September hingga 31 Oktober
Venue: Tokyo Tower Observation Deck 2F Floor
Tiket masuk: Dewasa (mulai anak SMA): 900 yen
Anak-anak (SD dan SMP): 500 yen
Anak bayi (diatas 4 tahun): 400 yen
HP: http://naked-inc.com

BRICK-OR-TREAT (Nagoya)

LEGOLAND Jepang juga tak mau ketinggalan menggelar event Halloween “BRICK-OR-TREAT” mulai tanggal 14 September hingga 6 November. Sebuah labu raksasa terbuat dari 62,000 lego akan dipamerkan di taman bermain yang berlokasi di Nagoya ini. Selain itu ada event kostum Halloween pada setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin. Tentu saja terdapat menu makanan dan merchandise bertema Halloween yang dijual terbatas pada saat event berlangsung.

■Detail acara
Alamat: 〒455-8605, 2-1, 2nd avenue, Kinjo Futo, Minatoku, Nagoyashi, Aichi
Jam buka: 10:00 to 20:00
Tanggal: 14 Sep (Kamis) hingga 6 Nov (Senin)
HP:https://www.legoland.jp/

2017 AMAZING HALLOWEEN (Tokyo, Marunouchi)

Daimaru Matsuzakaya juga ikut ambil bagian dengan event bertajuk  “2017 AMAZING HALLOWEEN” yang dimulai tanggal 11 Oktober. Banyak orang mengenakan kostum Wally dari “Where’s Wally?” setiap tahunnya. Tahun ini, sebuah karya seni Halloween baru dipamerkan. Selain itu ada pameran illustrasi dan berbagai event seperti rally stempel dan event bagi-bagi hadiah.

■Detail Acara
URL:http://dmdepart.jp/halloween/wally/
(C) DreamWorks Distribution Limited.

Roppongi Halloween Yokocho wo Hashigozake (Tokyo, Roppongi)

The Hashigozake Roppongi Halloween Yokocho Planning Committee akan menggelar acara “Roppongi Halloween Yokocho wo Hashigozake” dimana pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sembari mengenakan kostum Halloween, acara ini menjadi bagian acara utama “Zenkoku Hashigozake” yang digelar pada tanggal 29 Oktober. Ini saatnya kamu dapat menikmat makanan dan melihat kostum unik para pengunjung lainnya. Perhatian! kamu ga boleh masuk kalau tidak mengenakan kostum Halloween.

■Detail acara
Roppongi Halloween Yokocho wo Hashigozake
Tanggal: 29 Oktober 2017
Jam: 16:00 hingga 19:00
Venue: Roppongi Yokocho (Loa Roppongi 1F, 5-5-1, Roppongi, Minatoku, Tokyo)
Tiket masuk: 3,500 yen termasuk pajak
Halaman Tiket: http://hashigozake.jp/roppongi/
URL: http://hashigozake.jp/roppongi/

Japan

Tips Liburan Ke Jepang Dengan Hemat

Jepang adalah salah satu negara dengan destinasi wisata yang sangat banyak dan hal ini adalah salah satu faktor menarik yang menjadikan Jepang sebagai destinasi wisata yang dipiih oleh turis dari seluruh dunia.

Destinasi wisata yang di tawarkan oleh negara matahari terbit ini antara lain adalah  wisata belanja, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner hingga wisata teknologi. Dan masih banyak lagi.

jika anda berniat untuk berlibur ke Jepang, maka ada beberapa hal yang harus anda persiapkan dari jauh hari agar pengalaman berlibur yang anda dapatkan bisa terasa lebih menyenangkan, contoh hal yang bisa anda persiapkan tersebut seperti destinasi wisata yang ingin dikunjungi, cara menjangkau destinasi tersebut, hingga biaya yang bisa anda hemat ketika berada di sana.

Oleh karena itu kami telah menyiapkan beberapa tips agar liburan anda di Jepang bisa menjadi lebih menyenangkan.

  1. Melakukan Perencanaan

Melakukan perencanaan berlbur ini sangatlah penting, apalagi jika destinasi yang anda tuju berada di luar negeri maka perencanaan yang matang sangatlah dibutuhkan khususnya dalam membeli tiker pesawat.

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah anda bisa melakukan pembelian tiket pada waktu 6 bulan hingga 9 bulan sebelum keberangkatan.

  1. Waktu Check-in Penginapan

Jika anda tiba di Jepang pada waktu pagi tidak perlu terlalu khawatir untuk langsung check-in. Karena waktu check-in di Jepang itu berbeda dari waktu Check-in di Indonesia.

Di Jepang waktu Check-in nya adalah jam 3 sore jadi jika anda tiba pada pagi hari maka anda bisa langsung menikmati waktu seharian di jepang dengan mengunjungi tempat wisata sambil menunggu waktu chcek-in.

  1. Smartphone Dan Internet
Baca Juga:  Tips Liburan Ke Jepang Dengan Hemat

Jika anda melakukan liburan ke Jepang dan tidak mengerti bahasa Jepang sama sekali maka smarthphone dan internet adalah hal yang bisa menjadi penolong anda, khususnya jika anda tersesat atau sedang memilih makanan yang halal.

  1. JR Pass

JR pass atau japan rail pass adalah kartu yang bisa anda gunakan untuk bisa menggunakan kereta cepat atau shinkasen di Jepang. JR Pass ini sangatlah penting untuk anda yang sedang berlibur ke Jepang karena JR Pass akan membantu anda untuk mengunjungi destinasi wisata yang ingin anda kunjungi.

  1. Makanan Di Convenience Store

Tips berlibur ke jepang selanjutnya adalah untuk mencari makan di Jepang. Makanan yang tersedia di Convenience Store atau minimarket ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur namun tetap hemat.

Makanan yang tersedia pun sangat beragam dan rasa yang ditawarkan pun tidak kalah enak dari restauran yang ada, harga makanan di mini market ini berkisar antara 30 ribu sampai 40 ribuan saja.

Continue Reading

Japan

Tips Persiapan Solo Traveling Ke Jepang Ala Backpacker

GwiGwi.com – Jepang adalah negara maju yang terkenal karena banyak kelebihan yang dimilikinya dan salah satunya adalah objek wisata yang menarik dan menjadi daya tarik untuk turis manca negara.

Namun karena di Jepang hampir semuanya memiliki harga yang mahal, apakah mungkin untuk berlibur ke jepang ala backpacker? jawabannya sangat mungkin! Dan untuk berlibur ke Jepang secara hemat ada banyak hal yang harus anda persiapkan. Mau tau apa saja persiapan yang kamu butuhkan? simak informasinya di bawah ini ya.

  1. Menyusun Itinerary

Dalam mempersiapkan budget yang akan kamu keluarkan kamu harus mempersiapkan itinerary yaitu menentukan berapa lama akan stay disana, tempat apa saja yang akan dituju, dimana tempat menginapnya, dan biaya makan sehari-hari. Perlu di ingat, semakin lama waktu berliburnya maka akan semakin banyak uang yang harus dikeluarkan.

  1. Cek Transportasi Di Jepang

Dalam berlibur ke Jepang dan menghemat biaya, kita harus bisa menggunakan transportasi umum yang ada. Kita harus mengetahui tempat, rute perjalanan, tempat transit, serta biaya yang dibutuhkan untuk menggunakan transportasi tersebut.

Hal ini harus kamu persiapkan dengan baik, agar kamu bisa terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan seperti tersesat misalnya. Jika kamu sampai tersesat tentu saja biaya yang akan kamu keluarkan akan lebih besar.

  1. Cek Musim Dan Temperatur Di Jepang
Baca Juga:  Tips Persiapan Solo Traveling Ke Jepang Ala Backpacker

Temperatur dan musim yang sedang berlangsung di Jepang ini juga adalah informasi yang sangat vital, dan kita bisa mengecek hal tersebut dari internet, kan zaman sudah canggih.

Dengan mengetahui iklim, musim, dan suhu yang ada, kita bisa memperkirakan tempat wisata apa yang akan kita kunjungi agar perjalanan kamu bisa tetap menyenangkan walau terhambat musim.

  1. Booking Semua Akomodasi Yang Kamu Butuhkan

Jika kamu ingin berlibur ke Jepang, biasakan selalu melakukan reservasi secara online, beberapa hal yang bisa kamu revervasi secara online adalah hotel, kereta, bus, dan pocket wifi.

Dan biasakan untuk tidak menunda-nunda waktu reservasi, karena jika semakin dekat dengan hari H liburan maka biaya yang kamu butuhkan pun akan semakin besar juga.

  1. Menukarkan Uang Rupiah Menjadi Yen

Sebelum berangkat berlibur ke Jepang, ada baiknya kita menukarkan uang rupiah ke yen dari jauh jauh hari. Karena nilai tukar uang itu selalu berubah ubah maka kita harus cermat agar bisa mendapatkan nilai tukar terbaik.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu pakai ketika ingin berlibur ke Jepang ala Backpacker, semoga bermanfaat.

Continue Reading

Event

Shadowverse Mengumumkan Liga E-Sports Resmi di Asia Tenggara dan Oceania

GwiGwi.com – Cygames dan Eliphant, penyelenggara Gamestart Asia mengumumkan bahwa pemain Shadowverse di Asia Tenggara dan Oceania dapat mengikuti kualifikasi Shadowverse World Grand Prix untuk pertama kalinya, dan berkesempatan memenangkan 1 JUTA USD atau setara dengan 13,7 Juta Rupiah.

SEAO Esports Circuit akan diselenggarakan dibawah BEast of the East esports dan divisi produksi live dari Eliphant. Akan ada 6 pool $1,000 dan satu $1,000 Wildcard yang akan diselenggarakan online, dan satu $10,000 World Circuit Offline Tournament dimana semuanya akan menjadi kesempatan masuk dalam SEAO Contenders Cup. Contenders Cup ini nantinya akan diselenggarakan sebagai bagian dari GameStart 2018, yang merupakan konvensi gaming terbesar di Singapura yang akan berlangsung selama 13 hingga 14 Oktober. Pemenang Contenders Cup akan berkesempatan untuk mencoba kesuksesan mereka mendapatkan 1 Juta USD pada World Grand Prix yang nantinya akan diselenggarakan di Jepang pada akhir tahun.

Shadowverse sudah menjadi aplikasi yang populer dan menjadi raja game esports di Jepang. Permainan strategy kartu ini sudah di-unduh sebanyak lebih dari 16 Juta kali dan mengundang 8,000 pengunjung pada esports lokal yang terakhir kali diselenggarakan. Kali ini kesempatan para pemain di Asia Tenggara untuk bisa menjadi bagian dari game tersebut.

Kami sangat senang untuk dapat mengembangkan kegiatan esports ini di Asia Tenggara dan juga Oceania” ucap Yuito KimuraGame Producer and Executive Director at Cygames. “Kami juga sangat senang untuk menyambut para pemain dari region ini kedalam World Grand Prix. Kami berharap untuk menciptakan turnamen skala global, dan kami juga berharap dapat membuat ekosistem yang cukup baik untuk kedua region itu agar para pemain dapat berkompetisi ditingkat yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga:  Tips Liburan Ke Jepang Dengan Hemat

Kami sangat senang menjadi bagian dari expansi Cygames ke region SEAO (South East Asia and Oceania),” kata Koh Yung TekEsports Director, Eliphant. “Dan kami akan sangat menantikan hubungan baik dalam jangka panjang dengan komunitas, talents dan juga para sponsor untuk membangun ekosistem esports shadowverse the region ini.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, dan ingin tahu bagaimana cara untuk dapat mengikuti kualifikasinya, silahkan buka tautan dari link ini – https://bit.ly/2E37EBA

Berikut juga adalah jadwal dari SEAO Esports.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dari website resmi Shadowverse Open yaitu https://shadowverseopen.com.

Yuk segera mainkan Shadowverse dan asah kemampuan kalian Gwiples. Untuk mendownload Shadowverse, silahkan download melalui link dibawah ini sesuai dengan perangkat kalian:

Apple App Store: http://bit.ly/ShadowverseIOS

Google Play Store: http://bit.ly/ShadowverseAndroid

Steam: http://bit.ly/ShadowversePC

Continue Reading

Trending