Connect with us

Japan

Ini dia 9 event Halloween di Jepang yang tak boleh dilewatkan di bulan Oktober 2017

Published

on

GwiGwi.com – Bulan Oktober merupakan bulan perayaan Halloween bagi budaya barat. Jepang juga mengadopsi event ini. Bagi kamu yang akan ke Jepang pada bulan ini, jangan sampai terlewatkan event-event ini.

Shibuharo 2017 (Tokyo, Shibuya)

Pada tanggal 27-31 Oktober 2018, Shibuharo 2017 akan digelar di Shibuya yang melibatkan 3 lokasi, beberapa klub malam dan 20 club DJ.  Lokasi-lokasi tersebut akan menggelar berbagai event seperti pesta topeng, photo booths dan makanan atau minuman spesial untuk event ini.

■Detail acara
Shibuharo 2017
Tanggal: 27-31 Oktober 2017
URL:http://www.shibuhallo.com/

KYARY PAMYU PAMYU Pumpkin Live 2017 (Tokyo, Shibuya)

Untuk pertama kalinya, penyanyi nyentrik KYARY PAMYU PAMYU menggelar konser bertema Halloween dengan judul “KYARY PAMYU PAMYU THE SPOOKY OBAKEYASHIKI〜PUMPKINS STRIKE BACK〜”. Konser ini akan digelar di Tokyo Taiikukan di Shibuya. Selain itu ada penawaran lainnya seperti menu Halloween dan sesi foto bersama KYARY.

■Detail acara
KYARY PAMYU PAMYU Pumpkin Live 2017
THE SPOOKY OBAKEYASHIKI ~PUMPKINS STRIKE BACK~
Venue: Tokyo Taiikukan
Tanggal: Sabtu, 28 Oktober 17:00 open / 18:00 start
Minggu, 29 Oktober 16:00 open / 17:00 start
URL:http://tso.kyary.asobisystem.com

Universal Surprise Halloween (Osaka)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Universal Studios Japan (USJ) kembali menggelar event khusus Halloween yang menjadi daya tarik tersendiri. Mengusung tema “Universal Surprise Halloween”, setelah pukul 18.30 waktu setempat, 20 jenis zombie akan berkeliaran di lokasi taman bermain dan mengejar para pengunjung. Selain itu ada beberapa wahana yang dihadirkan seperti, maize terbesar yang pernah dibuat di lokasi ini “Trauma 3 ~Saiaku Kankin Jikkenshitsu,” dan “Cult of Chackey ~Chackey no Kyoki Byoto.”

Kawasaki Halloween Parade (Tokyo, Kawasaki)

Kawasaki terkenal dengan parade bertema Halloween terbesar di Jepang dan tahun ini mereka kembali melaksanakan event ini untuk menarik wisatawan.  “Kawaharo Minion Daikoshin” sebuah rally quiz stempel akan digelar dan kamu dapat mengenakan kostum MINION dengan berpartisipasi pada acara ini. Selain itu ada DJ terkena, “ALISA UENO” yang akan tampil pada acara tengah malam “Kawaharo Midnight Daiakutokai.”

■Detail acara
“MINIONS RUN KAWASAKI Halloween 2017”
Tanggal: Sabtu, 28 Oktober
Venue: daerah komersial sekitaran Stasiun Kawasaki (Kawasaki Station / Lasona Kawasaki Plaza / Musa Kawasaki / Kawasaki Rufron / Marui Kawasaki / Kawasaki Azeria / Kawasaki DICE / each commercial avenue / LA CITTADELLA)
URL:http://lacittadella.co.jp/halloween/

Awa Halloween® (Tokyo, Shibuya)

Shibuya juga memiliki pesta Halloween bertajuk “Awa Halloween®” dimana menggabungkan event musik dan “Awapa®,” sebuah event dimana pengunjung berdansa selagi dipenuhi busa. Selain itu ada pesta topeng yang akan diselenggarakan di Shibuya clubasia pada tanggal 28 Oktober dan 31 Oktober. Bagi pecinta makanan, tersedia berbagai menu Halloween yang instagramable.

■Detail acara
Awa Halloween®
Tanggal: 28 Oktober pukul 22.00
Venue: Shibuya clubasia: http://www.clubasia.co.jp
Alamat: 1-8, Tsuburayamacho, Shibuyaku, Tokyo
Performers: DJ FUMI★YEAH!, Junya Shimizu (InfinitySense) 、Akito、DJ Shunsuke 、
Allen Mock, Afromans, SHISO、MC WoW Kitsunezaru and more…
Tiket: http://awapa.jp/event171028

Baca Juga:  Miliarder Jepang ini akan jadi turis pertama ke bulan

TOKYO TOWER HALLOWEEN NIGHT FANTASIA (Tokyo, Minatoku)

Sebuah event bertema Halloween lainnya, TOKYO TOWER HALLOWEEN NIGHT FANTASIA” akan dibuat di lantai dua Tokyo Tower pada tanggal 26 September sampai 31 Oktober. Suasana Tokyo Tower disulap dengan berbagai cahaya dan dekorasi menarik, ada pula “Obake no photo spot” dimana hantu akan muncul di jendela observation deck, “Halloween Aurora World” dimana suasana lokasi akan dibuat berbeda dengan cahaya laser warna-warni dan asap sebagai tambahan dan juga “Trick Halloween Road” dimana ada hantu yang akan muncul pada malam hari.

■Detail acara
TOKYO TOWER HALLOWEEN NIGHT FANTASIA
Tanggal: 26 September hingga 31 Oktober
Venue: Tokyo Tower Observation Deck 2F Floor
Tiket masuk: Dewasa (mulai anak SMA): 900 yen
Anak-anak (SD dan SMP): 500 yen
Anak bayi (diatas 4 tahun): 400 yen
HP: http://naked-inc.com

BRICK-OR-TREAT (Nagoya)

LEGOLAND Jepang juga tak mau ketinggalan menggelar event Halloween “BRICK-OR-TREAT” mulai tanggal 14 September hingga 6 November. Sebuah labu raksasa terbuat dari 62,000 lego akan dipamerkan di taman bermain yang berlokasi di Nagoya ini. Selain itu ada event kostum Halloween pada setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin. Tentu saja terdapat menu makanan dan merchandise bertema Halloween yang dijual terbatas pada saat event berlangsung.

■Detail acara
Alamat: 〒455-8605, 2-1, 2nd avenue, Kinjo Futo, Minatoku, Nagoyashi, Aichi
Jam buka: 10:00 to 20:00
Tanggal: 14 Sep (Kamis) hingga 6 Nov (Senin)
HP:https://www.legoland.jp/

2017 AMAZING HALLOWEEN (Tokyo, Marunouchi)

Daimaru Matsuzakaya juga ikut ambil bagian dengan event bertajuk  “2017 AMAZING HALLOWEEN” yang dimulai tanggal 11 Oktober. Banyak orang mengenakan kostum Wally dari “Where’s Wally?” setiap tahunnya. Tahun ini, sebuah karya seni Halloween baru dipamerkan. Selain itu ada pameran illustrasi dan berbagai event seperti rally stempel dan event bagi-bagi hadiah.

■Detail Acara
URL:http://dmdepart.jp/halloween/wally/
(C) DreamWorks Distribution Limited.

Roppongi Halloween Yokocho wo Hashigozake (Tokyo, Roppongi)

The Hashigozake Roppongi Halloween Yokocho Planning Committee akan menggelar acara “Roppongi Halloween Yokocho wo Hashigozake” dimana pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sembari mengenakan kostum Halloween, acara ini menjadi bagian acara utama “Zenkoku Hashigozake” yang digelar pada tanggal 29 Oktober. Ini saatnya kamu dapat menikmat makanan dan melihat kostum unik para pengunjung lainnya. Perhatian! kamu ga boleh masuk kalau tidak mengenakan kostum Halloween.

■Detail acara
Roppongi Halloween Yokocho wo Hashigozake
Tanggal: 29 Oktober 2017
Jam: 16:00 hingga 19:00
Venue: Roppongi Yokocho (Loa Roppongi 1F, 5-5-1, Roppongi, Minatoku, Tokyo)
Tiket masuk: 3,500 yen termasuk pajak
Halaman Tiket: http://hashigozake.jp/roppongi/
URL: http://hashigozake.jp/roppongi/

Japan

Miliarder Jepang ini akan jadi turis pertama ke bulan

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada hari Senin (17/9/2018), CEO Space X Elon Musk memberitahukan identitas turis pertama yang bakal berwisata ke bulan. Orang tersebut ialah Yusaku Maezawa. Namun, Maezawa tidak bakal pergi sendirian. Pada tahun 2023 nanti, Maezawa akan menyuruh enam sampai delapan seniman, mulai dari arsitek, musisi, sampai desainer pakaian dan seniman visual media, dalam perjalanannya ke bulan naik Big Falcon Ship.

Sebetulnya, Big Falcon Ship (BFS) yang mempunyai panjang 118 meter dirancang untuk dapat membawa 100 penumpang dan 1.100 meter kubik kargo. Akan namun untuk perjalanannya nanti, BFS melulu akan membawa kru seminimal mungkin supaya dapat membawa lebih tidak sedikit makanan, air dan barang-barang beda yang diperlukan jika misi tidak berhasil di tengah jalan.

Maezawa diberitahukan oleh SpaceX sebagai seorang milyuner yang berbisnis di bidang ritel mode online. Namun, ia pun memiliki tidak sedikit identitas lain, tergolong sebagai seorang musisi rock. Pria berusia 42 tahun ini menegakkan band rock indie-nya ketika masih sekolah SMA dan menerbitkan sebuah album mini pada 1993. Pada 1995, Maezawa mengenalkan sebuah bisnis musik impor dan mulai memasarkan album via pos dari rumahnya. Bisnis rumahan ini melesat dengan cepat dan dalam tiga tahun bertransformasi menjadi Start Today, suatu bisnis e-commerce yang sekarang ditaksir bernilai 12 miliar dollar AS atau selama Rp 178 triliun.

Pada akhir tahun ‘90-an ini, band Maezawa yang mempunyai nama Switch Style pun menandatangi kontrak dengan BMG Japan dan menghasilkan tiga album. Usai album ketiga, Maezawa menyimpulkan untuk konsentrasi menjalankan perusahaannya yang pada saat tersebut mulai melebarkan sayap untuk memasarkan lebih tidak sedikit hal, tergolong pakaian, melewati anak perusahaan yang diberi nama Zozotown.

Baca Juga:  Miliarder Jepang ini akan jadi turis pertama ke bulan

Namun, Maezawa tidak melupakan kecintaannya terhadap seni. Di tengah kesibukannya, dia pun mengoleksi sekian banyak karya seniman muda, dan pada 2012, menegakkan Tokyo’s Contemporary Art Foundation yang menyerahkan dana untuk orang-orang yang hendak terjun di dunia seni. Secara internasional, nama Maezawa mencuat di media saat dia menguras uang 98 juta dollar AS atau selama Rp 1,4 triliun untuk membeli sekian banyak karya seni di pelelangan Christie’s dan Sotheby’s.

Salah satu yang ia beli ialah sebuah lukisan tahun 1982 oleh Jean-Michel Basquiat ekuivalen 57,3 juta dollar AS atau selama Rp 852 juta. Pembelian ini menjadi rekor dunia untuk karya seniman Amerika termahal sampai tahun 2017 saat Maezawa melakukan pembelian lukisan beda dari Basquiat dengan harga 110 juta dollar AS atau selama Rp 1,6 triliun.

Kecintaannya terhadap seni berikut yang menciptakan Maezawa menyimpulkan untuk menyuruh seniman dalam perjalanannya ke bulan. Uang ini, ujar Musk, pun akan dipakai untuk mengembangkan teknologi Big Falcon Rocket. “Sejak masih kecil, aku telah cinta dengan bulan. Hanya dengan memandangi bulan menghidupkan imajinasiku; ia akan tidak jarang kali ada di sana dan terus menginspirasi manusia. Inilah sebabnya aku tidak inginkan melewatkan peluang untuk menyaksikan bulan dari dekat,” kata Maezawa dalam acara konferensi pers pada Senin lalu.

Continue Reading

Japan

Paska Gempa, Soapland di Sapporo tawarkan pemandian umum untuk para korban gempa

Published

on

By

GwiGwi.com – Paska gempa yang melanda pulau Hokkaido beberapa waktu lalu yang menelan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur, sebuah soapland di Sapporo menawarkan para korban kesempatan untuk mandi dan membersihkan diri.

Setelah gempa pada tanggal 6 September, banyak pemandian umum tidak beroperasi dikarenakan kekurangan sumber daya listrik. Selain itu, dikarenakan para karyawati mereka tidak dapat datang kerja, maka pemiliki membuka delapan kamar mandi untuk para korban dapat membersihkan diri.

Sejak siang dibuka pada tanggal 9 September, sudah 40 orang yang masuk dengan membayar 500 yen untuk mandi.

Baca Juga:  Miliarder Jepang ini akan jadi turis pertama ke bulan

“Kami pun korban,” ungkap pemilik soapland tersebut. “Kami ingin membantu para korban disekitar sini.”

Soapland merupakan salah satu hiburan malam dewasa yang beroperasi secara legal di Jepang.

Continue Reading

Japan

Pulau Hokkaido dilanda gempa 6.7 SR

Published

on

By

GwiGwi.com – Setidaknya empat orang tewas dan 33 hilang sesudah gempa bumi berkekuatan besar melanda pulau Hokkaido, Jepang dan jumlah korban tewas diduga akan bertambah.

Gempa bumi berkekuatan 6,7 pada skala Richter ini menciptakan aliran listrik untuk 5,3 juta penduduk Hokkaido putus.

NHK mengadukan jumlah korban tewas sekarang berjumlah empat orang dan enam penduduk ditemukan sudah tidak mempunyai detak jantung, istilah yang biasa dipakai di Jepang sebelum secara resmi ditetapkan meninggal.

Sementara 120 orang luka-luka dampak gempa yang terjadi sebelum subuh, Kamis (6/9).

Perdana Menteri Shinzo Abe menuliskan** 25 ribu tentara Bela Diri Jepang sudah dikerahkan untuk menolong operasi penyelamatan.

Foto udara di Hokkaido menunjukkan tanah longsor di sejumlah tempat kota Atsuma. Tumpukan tanah kemerahan dan pohon menumpuk di pinggir lapangan. Terlihat pun reruntuhan lokasi tinggal dan gudang tersebar di sana.

Houses damaged by a landslide caused by an earthquake, are seen in Atsuma town in Japan’s northern island of Hokkaido, Japan, in this photo taken by Kyodo September 6, 2018. Mandatory credit Kyodo/via REUTERS ATTENTION EDITORS – THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. MANDATORY CREDIT. JAPAN OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN JAPAN. *** Local Caption *** Rumah-rumah rusak akibat longsor yang disebabkan oleh gempa bumi terlihat di kota Atsuma di utara Pulau Hokkaido, Jepang, dalam foto yang diambil oleh Kyodo, Kamis (6/9). ANTARA FOTO/Kyodo/via REUTERS/cfo/18

“Terjadi empat getaran mengejutkan berkekuatan besar,” ujar seorang penduduk ke NHK. “Dan tiba-tiba lokasi tinggal kami oleng dan kami tidak dapat membuka pintu.”

Baca Juga:  Miliarder Jepang ini akan jadi turis pertama ke bulan

Untuk pertama kali semenjak pembangkit listrik Tomato-Atsuma di Hokkaido didirikan pada 1951, pulau tersebut gelap gulita. Perusahaan ini mematikan semua pembangkit listrik bertenaga bahan bakar fosil tersebut setelah gempa.

Setidaknya 4 Tewas dan Puluhan Hilang dampak Gempa HokkaidoTanah longsor terjadi di sejumlah tempat di sebanyak bukit pulau Hokkaido, Jepang, dampak gempa yang menewaskan minimal empat orang. (AFP/Jiji Pres)

Kini, beberapa Sapporo dan Asahikawa sudah kembali dapat menikmati aliran listrik.

Pemerintah menuliskan** terjadi kehancuran di Tomato-Atsuma yang mengaliri listrik untuk 2,95 juta lokasi tinggal di Hokkaido. Menteri Industri Hiroshige Seko menuliskan** perlu masa-masa seminggu supaya listrik dapat kembali dinikmati oleh semua warga pulau itu.

Tayangan televisi dari Sapporo tenggara menunjukkan jalan-jalan yang hancur dan tumpukan lumpur di jalan utama.

Polisi terlihat menata lalu lintas sebab lampu kemudian lintas tidak bermanfaat sementara mesin penjaja minum dan mayoritas mesin pengambil duit tunai tidak dapat digunakan.

“Tanpa listrik, tidak terdapat yang dapat saya kerjakan kecuali mencatat resep,” ujar satu dokter di kota dekat Atsuma.

Bandar udara Chitose di Hokkaido pun rusak dan diblokir meski adalahjalan utama terbit dari pulau yang dikenal dengan gunung, danau, tanah pertanian dan makanan laut. Lebih dari 200 penerbangan dan 40 ribu penumpang terkena akibat penutupan bandara itu.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement South East Asia Cyber Arena 2018
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending