Connect with us

News

Unboxing Xiaomi Mi Powerbank 16000mAh

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi Mi Powerbank 16000mAh baru saja dirilis Xiaomi pada tanggal 11 November 2014 lalu di Cina. Buat Pecinta merek asal Cina ini boleh berbangga karena powerbank tersebut hadir di Indonesia melalui situs online shop Lazada. Lazada sendiri juga sudah menjual Xiaomi Redmi Note dan Xiaomi Redmi 1S sebelumnya yang sukses habis terjual di setiap flash sale hari kamis.

Xiaomi Mi Powerbank 16000mAh ini melengkapi jajaran PB Xiaomi yang sudah duluan rilis dipasar, yaitu 5400mAh dan 10.400mAh. Flash sale Lazada kami kemarin, sudah mulai menjual PB terbaru ini dengan harga Rp. 325.000. Kali ini GwiGwi mau berbagi isi dari paket PB Xiaomi terbaru ini.

Pesanan GwiGwi sudah sampai sehari setelah flashsale, lumayan cepat dari perkiraan sebelumnya. Seperti biasa, PB ini diantar oleh LEX, kurir dari Lazada, dengan paket yang terbungkus dus ala Lazada. Ketika membuka dus Lazada, didalamnya kamu akan menemukan dus putih yang lebih kecil dengan tulisan Overpack pada sticker di dus tersebut. Dibawah dus tersebut terdapat plastik merah yang setelah dibuka ternyata plastik belanja dengan logo Mi. Sisi lain dus putih tersebut terdapat stiker dengan beberapa barcode yang menampilkan info produk. Packaging yang berbeda dengan PB 10.400mAh dengan kotak plastik bening sehingga terlihat lebih elegan.

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (1 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (2 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (3 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (4 of 19)

 

Didalam dus putih tersebut kamu akan mendapati PB, kabel micro USB dengan panjang 20cm berwarna putih dan secarik kertas berisi manual dan info pengunaan PB. Penampilan PB ini hampir sama dengan PB sebelumnya, hanya dengan model memanjang. Untuk berat, sudah pasti PB ini lebih berat karena kapasitas lebih besar. Logo Mi terdapat pada sisi berwarna silver dan sisi lainnya terdapat tulisan situs ‘mi.com'.

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (5 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (6 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (10 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (9 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (8 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (7 of 19)

Dibagian samping dengan sisi yang rata berwarna putih, terdapat tombol Power, lampu LED indikator, colokan micro USB, 2 colokan USB 2.0 yang masih tertutup stiker pelindung. PB kali ini memang memberikan 2 colokan USB untuk dapat melakukan pengisian baterai handheld (HH) kamu secara bersamaan. Sementara sisi yang lain terdapat informasi spesifikasi PB ini.

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (12 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (15 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (14 of 19)

Jika dibanding Xiaomi Redmi Note, ukuran PB ini bisa dibilang sama panjang. Ketika PB ini dicolokkan ke Minote, otomatis langsung mengisi HH tersebut dan ketika itupun LED indikator akan menyala. LED indikator menunjukkan pada lampe kedua dari total terdapat 4 LED indikator, ini berarti menandakan kondisi baterai PB ini berkisar di 50% atau setengah dari kapasitasnya.

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (16 of 19)

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (17 of 19)

Jika membaca buku manual yang disertakan, selain informasi pengunaan, juga terdapat cara mengecek keaslian PB ini. Pada dus putih PB ini terdapat sisi yang ada stiker hologram dengan tulisan “Scratch for Security Code”. Jika bagian ini digosok akan terdapat 20 digit nomor untuk melakukan verifikasi pada website mi. Pada instruksi dibuku manual, dikatakan bisa mengecek kode ini pada halaman http://www.mi.com/verify. Namun pada saat mencoba url tersebut malah keluar pesan halaman web tersebut tidak ada.

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (18 of 19)

Secara melakukan pencarian di google, ditemukan url berikut http://order.mi.com/service/dyscode. Halaman ini lebih masuk akal karena menampilkan beberapa kotak input yang sesuai dengan jumlah nomor digit. Mungkin ini bisa menjadi masukkan untuk Xiaomi agar dapat mengecek link URL yang diberikan pada buku manual.

unboxing-powerbank-xiaomi-16000mah-gwigwi (19 of 19)

Jika baru pertama kali melakukan verifikasi maka akan hasilnya akan seperti berikut. Ini menandakan PB kamu asli. PB yang GwiGwi review setelah diverifikasi mendapat hasil yang sama, sayangnya belum sempat disave pagenya hilang, dan ketika mencoba kedua kali, hasilnya berbeda, karena hanya boleh verifikasi sekali saja.

Sekian Unboxing Xiaomi Mi Powerbank 16000mAh, untuk berikutnya GwiGwi akan melakukan review performa PB ini.

Advertisement

News

DRX Berhasil Membantai DFM Tanpa Mengalami Kekalahan

Published

on

Review Anime Movie Spy X Family Code White: Sangat Bagus Untuk Ditonton Berbagai Macam Kalangan

www.gwigwi.com – Pertandingan turnamen Valorant Pasific Kick Off 2024 sudah dimulai, yang dimana akan ada 11 tim bertanding untuk merebutkan 2 tiket menuju master Madrid nanti tersebut. 

Terlebih lagi ada beberapa tim yang sudah mengevaluasi para pemainnya tersebut, dan kemungkinan akan menjadi lebih kuat dibandingkan pada saat tahun 2023 kemarin pada tim franchise dan qualifier Ascension 2023.

Serta pada pertandingan ketiga ini akan mempertemukan tim DRX dan DetonatioN FocusMe, pada tahun sebelumnya DFM belum pernah mengalami kemenangan sama sekali dibandingkan dengan tim RRQ.

Pada pertandingan map pertama akan dibuka dengan map Lotsu yang dimana DRX membawa agen Fade, Omen, Viper, Killjoy dan Raze sedangkan untuk DFM akan membawa agen Omen, Viper, Skye, Killjoy dan Raze. 

Pada pertandingan map pertama ini dimenangkan oleh tim DRX dengan skor kurang lebih sekitar 13 – 8 , yang dimana ada berbagai macam perlawanan oleh tim DFM kepada DRX tersebut.

Serta pada pertandingan kedua akan berlangsung pada map Breeze yang dimana DRX membawa agen Sova, Viper, Jett Cypher dan Yoru sedangkan tim DFM membawa agen Sova, Viper, Harbor, Jett, Yoru dan Cyhper. 

Pertandingan pada map Breeze tersebut dimenangkan oleh tim DRX dengan skor 13 – 8, lagi – lagi DFM memberikan perlawanan akan tetapi kurang berhasil mencetak kemenangan pada map kedua ini. 

Continue Reading

News

Pihak Nijisanji EN Pecat Vtuber Selen Tatsuki Secara Tidak Terhormat

Published

on

Pihak Nijisanji En Pecat Vtuber

www.gwigwi.com – Selen Tatsuki merupakan vtuber dibawah nanguan pihak Nijisanji EN ini, pada beberapa hari yang lalu dirinya harus dirawat rumah sakit tersebut selama kurang lebih 2 bulan kini harus berakhir dengan secara tragis di tangan agensinya tersebut.

Yang dimana pihak Nijisanji EN atau Anycolor telah melakukan tindakan penyelewengan kekuasaannya tersebut terhadap vtuber Selen Tatsuki, dengan terlebih pemecatan ini secara tidak terhormat oleh pihak Nijisanji kepada Selen Tatsuki.   

Pihak agensi sudah menemukan beberapa kesalahan terhadap salah satu vtuber ini, yang dimana membuat para penggemar sedikit terkejut dengan pengumuman tersebut dan tidak percaya kepada pihak agensi.

Karena pihak vtuber terkait telah melakukan pelanggar berat terhadap melakukan cover lagu, tanpa memberikan izin kepada pihak agensi secara sepihak dan juga ada beberapa musik video di dalam animasinya dinilai tidak pantas tayang.

Serta dari pihak vtuber terkait juga merasakan bersyukur karena dirinya bisa keluar dari agensi ini, karena vtuber terkait juga tidak menerima silver play button pihak youtube secara menjadi talent dan berbagai macam kasus lainnya kepada pihak vtuber ini. 

Continue Reading

News

Tencent Membatalkan Seri Game NieR Versi Mobile Akibat Kebingungan Cara Mendapatkan Keuntungan

Published

on

www.gwigwi.com – Pada beberapa bulan yang lalu pihak Tencent melakukan kerjasama dengan pihak Square Enix, untuk melakukan sebuah pengembangan terhadap seri game NieR akan dibawa untuk platform Mobile tersebut. 

Akan tetapi hal ada beberapa hal yang mengejutkan terhadap dalam produksi NieR game mobile tersebut, pada saat ini pihak Tencent dan Square Enix akan melakukan pemberhentian pengembangan terhadap seri game mobile ini.

Para penggemar yang sudah menantikan untuk seri game NieR di dalam genggaman smartphone mereka saat ini sudah resmi sirna, karena penyebab dari pemberhentian pengembangan game mobile ini saat ini tidak diketahui. 

Akan tetapi pada bulan Desember 2023 pihak Tencent diduga mengalami beberapa kebingungan dengan konsep, ditawarkan oleh game NieR mobile nantinya tersebut.

Terlebih lagi juga saat ini ada rumor mengatakan bahwa game Nier Reincarnation akan segera ditutup, pada bulan April 2024 nanti yang penyebabnya tidak diketahui ini oleh pihak Square Enix dan Platinum Games tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending