Connect with us

News

Review Xiaomi Redmi Note, Performa Badak Harga Bersahabat

Published

on

GwiGwi.com – Ijinkan gwimin merilis review ponsel perdana di GwiGwi.com. Gwimin baru saja memiliki Xiaomi Redmi Note. Ponsel asal negeri tirai bambu ini baru saja menginjakkan kakinya di Indonesia beberapa minggu lalu melalui situs ecommerce Lazada. Ini merupakan ponsel kedua Xiaomi dirilis di Indonesia setelah Redmi 1S sukses membuat debutnya di tanah air.

Maaf Anda Melihat Iklan

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (1 of 6)

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (2 of 6)

Xiaomi Redmi Note, gwimin akan menyebutnya dengan Minote seterusnya, dibanderol dengan harga Rp. 1.999.000. Saat ini hanya bisa didapatkan secara online melalui flash sale Lazada setiap hari kamis. Setelah ‘pertarungan berdarah-darah' dengan mi hunter lainnya, gwimin bisa mendapatkan Minote ini di flash sale Lazada. FYI, 10.000 Minote terjual habis dalam kurun waktu 4 menit, sepertinya fans Mi di Indonesia sangat antusias unuk merasakan performa Minote.

Gwimin telah menggunakan Minote kurang lebih selama 10 hari sebelum menulis review ini. Pembahasan review Minote akan gwimin bagi dalam beberapa poin.

Gwimin membeli Minote di Lazada dengan metode Express Checkout yaitu pembeli cukup memberikan alamat jelas dan lengkap di web Lazada, kemudian Express Checkout saat bel start flash sale ‘berbunyi', kemudian barang kamu akan diantar oleh kurir ke tempat kamu dan bayar ditempat. Gwimin jujur cukup dagdigdug, karena ini kali pertama belanja di Lazada dan menggunakan COD. Sempat terjadi kekesalan saat ternyata status kurir pengantar Minote gwimin digonta ganti, namun masih sampai dengan selamat di hari Senin.

Paket dari Lazada cukup polos, paket Minote kamu akan dibungkus rapi dengan dus Lazada. Ketika dibuka akan ada dus Minote yang polos berwarna coklat yang eco-friendly dengan segel plastik. Ketika membuka dus, kamu akan mendapati Minote yang masih terdapat screen protector bawaan pabrik. Pas digenggam wow enteng sekali, ternyata belum terpasang baterai. Baterai, usb charger dan buku manual terdapat dilapisan bawah ponsel Minote. Isi box yang akan kamu dapatkan yaitu 1 unit Redmi Note, Charger, kabel micro USB, baterai 3200 mAh, buku petunjuk dan garansi. Seperti biasa minus earphone, jadi jangan heran jika kamu tidak menemukan earphone di dalam kardus Xiaomi Redmi Note ini karena memang tidak disertakan.

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (3 of 6)

Sebelumnya gwimin menggunakan Motorola Moto G Dual Sim, maka ketika melihat Minote dengan layar 5,5 inch jadi kaget dan Moto G gwimin jadi terlihat imut. Backdoor putih belakang (Lazada hanya menjual Minote Putih) jujur membuat Minote terlihat jadi seperti ponsel murahan merek sebelah. Ketika sudah dipasangi baterai, Minote terasa lebih berat namun masih masuk batas menurut gwimin.

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (4 of 6)

Xiaomi Redmi Note sudah menggunakan layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan bentang layar berukuran 5.5 Inch, dengan layar yang cukup besar, memang pantas kalau handphone ini di sebut sebagai pesaing galaxy note. Layar depan diklaim sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3 (CGG3), sangat tahan terhadap goresan dan api. Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA ini mendukung dual on sim card. Untuk sim 1 mendukung 3G WCDMA sedangkan untuk sim 2 hanya mendukung 2G (EDGE), jadi untuk internetan sebaiknya menggunakan sim 1.

Baca Juga:  Redmi 10 Resmi Di Indonesia! Smartphone Entry Level Kamera 50MP. Harga dan Spesifikasi

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (5 of 6)

Tombol navigasi (soft key) sudah disertai backlight, sehingga sangat nyaman digunakan pada ruangan gelap, beda dengan Redmi 1S yang tidak disertai backlight pada soft key nya. Xiaomi Redmi Note ini juga disertai lampu notifikasi (light notification) yang bisa disetel warna biru, merah, hijau, cyan, kuning, ungu dan orange.

Soal hardware, Minote menggunakan chipset Mediatek MTK MT6592 dan dibekali prosesor True Octa Core 1,7 Ghz ditambah kapasitas RAM 2GB membuat kinerja Minote ini lebih baik daripada Redmi 1Si.

Sedangkan dari sisi grafis, Redmi Note menggunakan GPU Mali 450. Hal ini akan mengoptimalkan penggunaan ponsel saat bermain game atau memutar video. Untuk memory internal Minote sebesar 8GB tapi setelah digunakan untuk sistem dan media hanya tinggal sekitar 5,9 GB yang bisa digunakan. Di samping itu juga disediakan slot Micro SD up to 32GB.

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (6 of 6)

Minote memiliki 2 kamera yang luar biasa. Untuk kamera belakang (kamera utama) dibekali kamera berkekuatan 13MP (4208 x3120piksel) dengan lampu flash, sedangkan kamera depan (kamera sekunder) berkekuatan 5MP. Hasil kamera juga sangat baik, serta pengoperasian yang sangat mudah. Kamera Xiaomi Redmi Note sudah di lengkapi dengan beragam fitur sepeti Autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, dan perkemam video berkualitas Full HD 1080p@30fps.

Minote dibekali baterai Li-Po 3200 mAh, sangat lebih dari cukup untuk browsing, download, multimedia. Penggunaan gwimin dengan terhubung wifi setengah hari dan sisanya paket data, rinciannya kurang lebih, gmail dengan 10 milis, 2 grup whatsapp, 1 chat grup Facebook, 1 chat grup line dan sering membuka 2 akun Instagram dapat digunakan 15 jam itupun masih tersisa 30%.

Kesimpulan, Xiaomi Redmi Note merupakan handheld Octa Core yang sangat mumpuni dengan harga terjangkau. Cocok bagi kamu yang sedang mencari ponsel layar besar untuk aktivitas keseharian kamu. Harga Xiaomi Redmi Note yang dibandrol dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah menjadi senjata mematikan yang bisa mengalahkan dominasi ponsel lokal dan papan atas di kelas low entry khususnya di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Japan

Jepang Berencana Perpanjang ‘PPKM’ hingga 30 September

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang berencana untuk memperpanjang keadaan darurat saat ini untuk 19 prefektur dari 12 September hingga 30 September karena efek lanjutan dari penyakit virus corona baru (COVID-19). Dua dari 21 prefektur di bawah keadaan darurat saat ini, Miyagi dan Okayama, sebaliknya akan pindah ke keadaan darurat semu.

Jepang melaporkan 12.396 kasus baru pada hari Rabu, dengan Tokyo saja melaporkan 1.834.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ada 260 pasien dalam kondisi serius di kota metropolitan itu, hingga Selasa. Karena kekurangan tempat tidur rumah sakit untuk COVID-19, banyak orang di Tokyo harus memulihkan diri di rumah, dengan dokter memeriksa status mereka melalui telepon.

Baca Juga:  POCO X3 GT Resmi Dirilis di Indonesia. Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Perdana Menteri Yoshihide Suga membuat daftar tiga pilar untuk menerapkan tindakan darurat: “meningkatkan sistem medis, mencegah infeksi, dan melakukan vaksinasi.” Dia juga menyerukan pengurangan drastis arus orang, termasuk pemotongan 70% dalam jumlah pejalan kaki komuter. Pejabat di daerah yang terkena dampak juga akan mendesak restoran dan bar untuk berhenti menyajikan alkohol dan memberlakukan pembatasan yang lebih ketat di pusat perbelanjaan dan acara. Pemerintah akan menyiapkan fasilitas seperti stasiun oksigen, dan akan menyediakan rumah sakit tertentu dengan dua obat yang digunakan dalam perawatan koktail antibodi.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Japan

Jepang Perpanjang Keadaan Darurat hingga 12 September, Tambah 7 Prefektur Lagi

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang memutuskan pada hari Rabu untuk memperpanjang keadaan darurat yang diumumkan di enam prefektur di Jepang (Tokyo, Kanagawa, Saitama, Chiba, Osaka, dan Okinawa) dari 31 Agustus hingga 12 September sebagai tanggapan terhadap varian Delta dari penyakit coronavirus baru ( COVID-19). Pemerintah juga akan menambahkan tujuh prefektur berikut ke keadaan darurat pada hari Jumat: Kyoto, Hyogo, Fukuoka, Tochigi, Ibaraki, Gunma, dan Shizuoka. Prefektur-prefektur itu bersama dengan enam lainnya sudah berada di bawah tindakan anti-virus yang lebih terfokus dalam keadaan darurat semu hingga 31 Agustus. Jumlah prefektur di bawah tindakan darurat semu intensif akan meningkat dari enam menjadi 16 pada hari Jumat.

Perdana Menteri Yoshihide Suga membuat daftar tiga pilar untuk menerapkan tindakan darurat: “meningkatkan sistem medis, mencegah infeksi, dan melakukan vaksinasi.” Dia juga menyerukan pengurangan drastis arus orang, termasuk pemotongan 70% dalam jumlah pejalan kaki komuter. Pejabat di daerah yang terkena dampak juga akan mendesak restoran dan bar untuk berhenti menyajikan alkohol dan memberlakukan pembatasan yang lebih ketat di pusat perbelanjaan dan acara. Pemerintah akan menyiapkan fasilitas seperti stasiun oksigen, dan akan menyediakan rumah sakit tertentu dengan dua obat yang digunakan dalam perawatan koktail antibodi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Jepang melaporkan total harian lebih dari 20.000 kasus COVID-19 baru untuk pertama kalinya pada hari Jumat. Negara itu melaporkan 23.917 kasus baru pada hari Rabu. Tokyo melaporkan 5.386 kasus baru COVID-19 pada hari Minggu.

Baca Juga:  Redmi 10 Resmi Di Indonesia! Smartphone Entry Level Kamera 50MP. Harga dan Spesifikasi

Menurut kementerian kesehatan Jepang, jumlah pasien yang sakit parah secara nasional telah melampaui 1.600 pada hari Selasa, jumlah rekor untuk hari kelima berturut-turut.

Surat kabar Mainichi melaporkan pada hari Senin bahwa penyelenggara pertandingan Paralimpiade Tokyo 2020 telah memutuskan untuk melarang semua penonton domestik di semua tempat.

Olimpiade Tokyo awalnya dijadwalkan pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020, diikuti oleh Paralimpiade dari 25 Agustus hingga 6 September. Mereka ditunda karena pandemi COVID-19, dan dijadwal ulang menjadi 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 dan 24 Agustus. masing-masing hingga 5 September 2021.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Japan

Jepang Tambah 8 Prefektur ke Keadaan Darurat Semu COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Panel penasihat virus corona pemerintah Jepang menyetujui rencana pada hari Kamis untuk memindahkan delapan prefektur lagi ke tindakan anti-virus yang lebih terfokus dalam keadaan darurat semu dari 8 Agustus hingga 31 Agustus sebagai tanggapan terhadap penyakit virus corona baru (COVID-19). Prefektur tersebut adalah Fukushima, Ibaraki, Tochigi, Gunma, Shizuoka, Aichi, Shiga, dan Kumamoto. Lima prefektur lainnya — Kyoto, Hokkaido, Fukuoka, Hyogo, dan Ishikawa — sudah beralih ke tindakan anti-virus yang lebih terfokus pada hari Senin. Semua 13 prefektur akan tetap dalam keadaan darurat hingga 31 Agustus.

Maaf Anda Melihat Iklan

Jepang melaporkan 15.263 kasus COVID-19 baru pada hari Kamis, hari kedua berturut-turut dengan rekor jumlah harian baru dan pertama kali mencapai 15.000. Jumlah total infeksi Jepang adalah 986.451. Negara ini telah memiliki 15.241 kematian akibat virus tersebut.

Tokyo melaporkan 5.042 kasus baru pada hari Kamis, yang merupakan pertama kalinya jumlahnya melebihi 5.000, melampaui rekor sebelumnya 4.166 kasus dari hari Rabu. Jumlah tersebut naik 1.177 dari satu minggu sebelumnya. Pejabat Tokyo menyatakan bahwa 135 orang berada dalam kondisi serius, 20 lebih banyak dari hari sebelumnya. Ini adalah pertama kalinya sejak 1 Februari jumlah ini melampaui 130.

Menteri revitalisasi ekonomi Yasutoshi Nishimura, yang bertanggung jawab atas tanggapan COVID-19, menyatakan bahwa situasinya telah memasuki “fase” baru dengan varian Delta virus yang menyumbang 90 persen dari kasus baru di Tokyo dan sekitarnya. Menurutnya, jumlah pasien yang sakit meningkat dua kali lipat dalam dua minggu terakhir, sangat membebani sistem perawatan kesehatan. Tindakan anti-virus yang terfokus termasuk meminta bar dan restoran untuk berhenti menyajikan alkohol di area tertentu, memastikan layanan medis yang diperlukan, dan meminta mereka yang harus bepergian untuk menjalani tes COVID-19.

Kepala panel penasehat pemerintah Jepang tentang penyakit virus corona baru (COVID-19) Shigeru Omi mendesak Jepang untuk mempertimbangkan untuk mengumumkan keadaan darurat nasional di tengah catatan kasus harian baru pada hari Rabu.

Baca Juga:  Redmi 10 Resmi Di Indonesia! Smartphone Entry Level Kamera 50MP. Harga dan Spesifikasi

Osaka, Kanagawa, Saitama, dan Chiba memberlakukan keadaan darurat penuh yang lebih ketat mulai 2 Agustus hingga 31 Agustus. Selain itu, keadaan darurat saat ini di Tokyo dan Okinawa diperpanjang tanggal berakhirnya dari 22 Agustus hingga 31 Agustus.

Perdana Menteri Yoshihide Suga mengumumkan pada hari Senin kebijakan baru pemerintah, di mana pasien COVID-19 tanpa gejala serius akan pulih di rumah. Omi menyatakan bahwa lebih banyak dukungan akan diberikan untuk sistem perawatan kesehatan masyarakat, termasuk dokter umum dan perawat kunjungan. Dia menambahkan bahwa lebih banyak tindakan diperlukan untuk memberi pasien pilihan untuk penyembuhan.

Pakar pemerintah menyatakan keprihatinan mereka atas kekurangan tempat tidur rumah sakit, karena kasus baru telah meningkat sekitar 50% setiap minggu bulan ini, dan mereka memproyeksikan pertumbuhan eksponensial ini akan berlanjut kecuali tindakan diambil.

Di bawah keadaan darurat saat ini, pemerintah meminta acara untuk membatasi kehadiran hingga 50% dari kapasitas atau 5.000 orang, mana yang lebih sedikit, dan berakhir pada pukul 21:00. Pemerintah juga meminta fasilitas besar seperti department store dan arcade ditutup pada pukul 20.00. dan bioskop tutup pada pukul 9:00 malam. — tetapi tidak menutup sepenuhnya seperti yang terjadi di beberapa keadaan darurat sebelumnya. Pemerintah menawarkan pembayaran di muka untuk tempat makan dan minum jika mereka tutup pada pukul 8:00 malam. dan berhenti menyajikan alkohol. (Sebelumnya, pembayaran dilakukan setelah proses aplikasi.)

Negara ini melaporkan 10.699 kasus COVID-19 baru pada 29 Juli – pertama kali ada lebih dari 10.000 kasus baru dalam satu hari.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x