Connect with us

News

Review Xiaomi Redmi Note, Performa Badak Harga Bersahabat

Published

on

GwiGwi.com – Ijinkan gwimin merilis review ponsel perdana di GwiGwi.com. Gwimin baru saja memiliki Xiaomi Redmi Note. Ponsel asal negeri tirai bambu ini baru saja menginjakkan kakinya di Indonesia beberapa minggu lalu melalui situs ecommerce Lazada. Ini merupakan ponsel kedua Xiaomi dirilis di Indonesia setelah Redmi 1S sukses membuat debutnya di tanah air.

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (1 of 6)

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (2 of 6)

Xiaomi Redmi Note, gwimin akan menyebutnya dengan Minote seterusnya, dibanderol dengan harga Rp. 1.999.000. Saat ini hanya bisa didapatkan secara online melalui flash sale Lazada setiap hari kamis. Setelah ‘pertarungan berdarah-darah' dengan mi hunter lainnya, gwimin bisa mendapatkan Minote ini di flash sale Lazada. FYI, 10.000 Minote terjual habis dalam kurun waktu 4 menit, sepertinya fans Mi di Indonesia sangat antusias unuk merasakan performa Minote.

Gwimin telah menggunakan Minote kurang lebih selama 10 hari sebelum menulis review ini. Pembahasan review Minote akan gwimin bagi dalam beberapa poin.

Gwimin membeli Minote di Lazada dengan metode Express Checkout yaitu pembeli cukup memberikan alamat jelas dan lengkap di web Lazada, kemudian Express Checkout saat bel start flash sale ‘berbunyi', kemudian barang kamu akan diantar oleh kurir ke tempat kamu dan bayar ditempat. Gwimin jujur cukup dagdigdug, karena ini kali pertama belanja di Lazada dan menggunakan COD. Sempat terjadi kekesalan saat ternyata status kurir pengantar Minote gwimin digonta ganti, namun masih sampai dengan selamat di hari Senin.

Paket dari Lazada cukup polos, paket Minote kamu akan dibungkus rapi dengan dus Lazada. Ketika dibuka akan ada dus Minote yang polos berwarna coklat yang eco-friendly dengan segel plastik. Ketika membuka dus, kamu akan mendapati Minote yang masih terdapat screen protector bawaan pabrik. Pas digenggam wow enteng sekali, ternyata belum terpasang baterai. Baterai, usb charger dan buku manual terdapat dilapisan bawah ponsel Minote. Isi box yang akan kamu dapatkan yaitu 1 unit Redmi Note, Charger, kabel micro USB, baterai 3200 mAh, buku petunjuk dan garansi. Seperti biasa minus earphone, jadi jangan heran jika kamu tidak menemukan earphone di dalam kardus Xiaomi Redmi Note ini karena memang tidak disertakan.

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (3 of 6)

Sebelumnya gwimin menggunakan Motorola Moto G Dual Sim, maka ketika melihat Minote dengan layar 5,5 inch jadi kaget dan Moto G gwimin jadi terlihat imut. Backdoor putih belakang (Lazada hanya menjual Minote Putih) jujur membuat Minote terlihat jadi seperti ponsel murahan merek sebelah. Ketika sudah dipasangi baterai, Minote terasa lebih berat namun masih masuk batas menurut gwimin.

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (4 of 6)

Xiaomi Redmi Note sudah menggunakan layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan bentang layar berukuran 5.5 Inch, dengan layar yang cukup besar, memang pantas kalau handphone ini di sebut sebagai pesaing galaxy note. Layar depan diklaim sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3 (CGG3), sangat tahan terhadap goresan dan api. Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA ini mendukung dual on sim card. Untuk sim 1 mendukung 3G WCDMA sedangkan untuk sim 2 hanya mendukung 2G (EDGE), jadi untuk internetan sebaiknya menggunakan sim 1.

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (5 of 6)

Tombol navigasi (soft key) sudah disertai backlight, sehingga sangat nyaman digunakan pada ruangan gelap, beda dengan Redmi 1S yang tidak disertai backlight pada soft key nya. Xiaomi Redmi Note ini juga disertai lampu notifikasi (light notification) yang bisa disetel warna biru, merah, hijau, cyan, kuning, ungu dan orange.

Soal hardware, Minote menggunakan chipset Mediatek MTK MT6592 dan dibekali prosesor True Octa Core 1,7 Ghz ditambah kapasitas RAM 2GB membuat kinerja Minote ini lebih baik daripada Redmi 1Si.

Sedangkan dari sisi grafis, Redmi Note menggunakan GPU Mali 450. Hal ini akan mengoptimalkan penggunaan ponsel saat bermain game atau memutar video. Untuk memory internal Minote sebesar 8GB tapi setelah digunakan untuk sistem dan media hanya tinggal sekitar 5,9 GB yang bisa digunakan. Di samping itu juga disediakan slot Micro SD up to 32GB.

review-xiaomi-redmi-note-gwigwi (6 of 6)

Minote memiliki 2 kamera yang luar biasa. Untuk kamera belakang (kamera utama) dibekali kamera berkekuatan 13MP (4208 x3120piksel) dengan lampu flash, sedangkan kamera depan (kamera sekunder) berkekuatan 5MP. Hasil kamera juga sangat baik, serta pengoperasian yang sangat mudah. Kamera Xiaomi Redmi Note sudah di lengkapi dengan beragam fitur sepeti Autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, dan perkemam video berkualitas Full HD 1080p@30fps.

Minote dibekali baterai Li-Po 3200 mAh, sangat lebih dari cukup untuk browsing, download, multimedia. Penggunaan gwimin dengan terhubung wifi setengah hari dan sisanya paket data, rinciannya kurang lebih, gmail dengan 10 milis, 2 grup whatsapp, 1 chat grup Facebook, 1 chat grup line dan sering membuka 2 akun Instagram dapat digunakan 15 jam itupun masih tersisa 30%.

Kesimpulan, Xiaomi Redmi Note merupakan handheld Octa Core yang sangat mumpuni dengan harga terjangkau. Cocok bagi kamu yang sedang mencari ponsel layar besar untuk aktivitas keseharian kamu. Harga Xiaomi Redmi Note yang dibandrol dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah menjadi senjata mematikan yang bisa mengalahkan dominasi ponsel lokal dan papan atas di kelas low entry khususnya di Indonesia.

Advertisement

News

Pihak Studio A-1 Pictures Masih Akan Mengerjakan Anime Solo Leveling season 2 Arise from the Shadow

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime adaptasi dari komik dan novel korea tersebut kini akan mendapatkan season 2, yang dimana akan segera tayang pada tahun 2025 atau 2026 nantinya tersebut serta pihak studio mengerjakan anime ini bernama A-1 Pictures.

Solo Leveling season 2 Arise from the Shadow atau Ore dake Level Up na Ken season 2 Arise from the Shadow kini akan segera tayang, dengan menghadirkan karakter bernama Cha Hae-In merupakan dari klan tertinggi dan juga merupakan Istri dari Sung Jin-Woo tersebut.

Saat ini untuk animenya tersebut masih dalam pengerjaan oleh pihak studio A-1 Pictures nantinya juga akan segera tayang, akan tetapi untuk pihak komite produksi anime ini masih tetap sama yaitu pihak Aniplex, Crunchyroll, Netmarble, Kakao piccoma, dan D&C Media pada sebelumnya juga merupakan pihak komite produksi anime ini pada season pertamanya.

Dan juga pada season kedua dari anime Solo Leveling season 2 Arise from the Shadow atau Ore dake Level Up na Ken season 2 Arise from the Shadow ini hanya akan mencapai Arc pulau semut tersebut, yang dimana Sung Jin-Woo akan membasmi para monster tersebut atas permintaan dari Guild pihak Korea Selatan.

Continue Reading

News

Para Penonton Setia Crunchyroll Memprotes Karena Subtitle Menggunakan Terjemahan MTL

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Pihak Crunyhroll yang merupakan situs platform OTT terbesar di bagian Amerika tersebut, kini harus mendapatkan serangan oleh beberapa pihaknya yang tidak menyukai subtitle anime dengan menggunakan MTL atau Mesin Terjemahan Otomatis tersebut.

Yang dimana kini pihak Crunchyroll tidak merespon apapun terkait pemersalahan tersebut, karena dirinya saat ini telah menggunakan generated AI atau MTL, untuk segera menerjemahkan animenya tersebut dalam beberapa waktu terakhir agar bisa mengurangi biaya pengeluarannya di tahun 2024 ini.

Terjemahan generated AI atau MTL tersebut membuat para penggemar menjadi sedikit resah, yang dimana anime tersebut terdiri dari beberapa subtitle Bahasa Inggris dan beberapa Bahasa Eropa lainnya tersebut menggunakan MTL atau Generated AI.

Hal ini juga ada beberapa pihak mempertanyakan beberapa subtitle anime dalam beberapa bahasanya tidak menggunakan MTL atau Generated AI, tersebut dari beberapa seri lainnya seperti anime Boys Love atau YAOI dan Yuri atau Girls Love yang rilis dalam musim summer 2024 ini atau edisi bulan Juli.

Dengan beberapa waktu kemudian, pihak Crunchyroll akan segera mengumumkan kepada pihak publik atau menelan mentah – mentah, yang dimana pada saat ini sedang ramai di twitter tersebut dengan berbagai macam hujatan dari warga Twitter tersebut.

Continue Reading

News

Genshin Impact Versi 4.8 Menghadirkan Sebuah Petualangan Musim Panas di Peta Waktu Terbatas Baru, Simulanka!

Published

on

www.gwigwi.com – Brand hiburan interaktif global HoYoverse hari ini mengumumkan bahwa Genshin Impact Versi 4.8 “Musim Panas?! Dongeng dan Naga Jahat!” akan dirilis pada tanggal 17 Juli, dan akan menghadirkan sebuah peta musim panas baru, yaitu Simulanka. Nikmati cerita baru, event musiman, hadiah yang berlimpah, dan juga penampilan baru untuk Nilou dan Kirara dalam petualangan di dunia ajaib waktu terbatas ini! Selain itu, Emilie si pembuat parfum juga akan hadir sebagai Karakter 5 Bintang baru yang mampu mengakibatkan DMG besar terhadap musuh dalam status Burning!

Simulanka adalah sebuah dunia penuh pesona yang terdiri dari beberapa area unik yang dihuni oleh makhluk-makhluk origami, figurin roda gigi, dan makhluk ajaib lainnya. Bersama Kirara, Nilou, Navia, dan Wanderer, pemain dapat menjelajahi pemandangan-pemandangan indah, membantu menghadapi krisis yang segera melanda, dan menguak kebenaran serta kejutan dari dunia ajaib ini.

Perjalananmu juga akan disertai berbagai event musiman di Simulanka, termasuk beragam minigame dan hadiah berlimpah. Pemain bisa mencoba minigame menembak balon sambil menikmati perjalanan melintasi langit Simulanka yang indah di “Arus Debu dari Utara”, memainkan mesin penjepit untuk menangkap sebanyak mungkin orang-orangan mainan di “Trik Topi Terbang”, atau menyusun dua tim untuk menghadapi tantangan bertempur di “Uji Coba Metropole”. Pemenang dari minigame di atas akan mendapatkan Starsail Coin, yang bisa digunakan untuk mengundi Replika dalam berbagai gaya dan jenis. Replika ini kemudian bisa diletakkan di rak pajangan bernama “Rak Baik” di seluruh Simulanka. Pemain juga bisa mendapatkan hadiah perabotan “Rak Baik” setelah menyelesaikan semua quest utama Simulanka, dan bisa meletakkannya di Serenitea Pot sebagai sebuah kenang-kenangan musim panas!

Selain itu, dua pemeran wanita utama dalam petualangan Simulanka ini, Kirara dan Nilou, akan mengenakan kostum baru mereka. Pemain bisa mengundang Kirara ke dalam party secara gratis dengan mengundi replika beberapa kali, dan mengakumulasi “Excerpts of Bliss” dengan mengumpulkan “Jubilant Feathers” dan membuka “Fairytale Troves” di Simulanka untuk mendapatkan kostum baru Kirara bertema pencuri! Sedangkan kostum baru Nilou dengan tema bunga akan tersedia dengan harga spesial untuk waktu terbatas di Toko.

Selain bertemu kembali dengan rekan-rekan lama, seorang pembuat parfum terkenal dari Fontaine dan pengguna Polearm 5 Bintang Dendro baru, Emilie, akan memperkenalkan sebuah kemampuan unik yang dapat mengakibatkan DMG lebih besar terhadap musuh dalam status Burning. Gaya bertempurnya berkisar pada “Lumidouce Case”, yang akan mengakibatkan Dendro DMG secara berkala. Jika musuh terpengaruh status Burning, maka Lumidouce Case dapat ditingkatkan dan akan mengakibatkan DMG yang lebih besar berdasarkan ATK-nya, jangkauan serangannya juga akan meningkat, dan kecepatan serangannya menjadi lebih cepat. Quest Story Emilie Chapter Pomum de Ambra akan mendalami identitas keduanya sebagai seorang ahli “pembersih forensik” dalam penyelidikan TKP, dan menguak misteri mengenai bunga “Auguste”. Navia dan Nilou akan hadir kembali di paruh awal Event Permohonan Versi 4.8, sementara Emilie akan hadir untuk pertama kalinya didampingi oleh kehadiran kembali Yelan di paruh akhir.

Bersama dengan penurunan syarat level yang hadir di Versi 4.7, Sistem Poin Keahlian akan dioptimalkan untuk memungkinkan pemain menyimpan Poin Keahlian dan menggunakannya di kemudian hari untuk mengambil hadiah Misi Harian dengan mudah. Poin Keahlian Jangka Panjang dapat dikonversi dari poin harian berlebih yang didapatkan dengan cara menyelesaikan misi, membuka peti harta karun, mengumpulkan item khusus seperti Oculus, dan mencapai target event. Kamu perlu menggunakan Original Resin untuk mengambil hadiah dari Ley Line Blossom, Domain Trounce, dan Boss Dunia untuk mengonversi Poin Keahlian Jangka Panjang menjadi Poin Keahlian Harian. Tetapi Poin Keahlian Jangka Panjang ini akan di-reset di setiap update versi dengan akhiran “.0”, seperti Versi 5.0.

Selain itu, cooldown untuk Boss Dunia yang membutuhkan 40 Original Resin akan dikurangi dari 5 menit menjadi 10 detik saja. Pengoptimalan ini akan membuat tantangan menjadi lebih lancar, mempercepat penggunaan Resin, dan juga membantu konversi Poin Keahlian Jangka Panjang untuk mengambil hadiah Misi Harian.

Fitur Versi 4.8 lainnya bernama “Echo” akan menambahkan efek baru pada pergerakan Karakter berupa efek jejak yang unik saat Karakter berlari. Di Versi 4.8, pemain bisa mendapatkan Echo milik Diluc, Qiqi, Kirara, Jean, dan Ningguang dengan menyelesaikan tantangan “Envisaged Echoes” di lobi Imaginarium Theater. Untuk mengakses tantangan ini, pemain harus menggunakan dua kunci khusus. Pemain akan mendapatkan dua kunci saat memasuki “Envisaged Echoes”, dan bisa mendapatkan kunci tambahan dengan cara menyelesaikan Imaginarium Theater Babak 6 di setiap periode.

Genshin Impact Versi 4.8 akan dirilis pada 17 Juli, dan menghadirkan sebuah peta waktu terbatas baru, yaitu Simulanka. Dengan fitur cross-save dan Co-Op, para pemain bisa menikmati petualangan mereka baik dari PlayStation®, PC, Android, dan iOS. Game ini telah diberi rating T untuk Teen oleh ESRB di PS5, PS4, PC, dan Google Play, serta rating 12+ di iOS. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Genshin Impact (genshin.hoyoverse.com) atau ikuti akun resmi @GenshinImpact di X, Instagram, dan Facebook.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending