Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Published

on

GwiGwi.com – Dirilis bareng sama Redmi 8 dan Redmi 8A kemarin, si TWS ini punya nama paling panjang yang bikin males diketik karena menuh-menuhin kolom. Tapi harganya murah sih …

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tech & life

Karena Inflasi, Harga Prosesor Intel dan AMD Akan Naik

Published

on

GwiGwi.com – Karena krisis di sektor semikonduktor dan kebutuhan akan penambangan kripto, pasar untuk CPU dan kartu grafis telah mengalami peningkatan permintaan yang besar selama dua tahun terakhir. Namun, situasinya sedikit membaik setelah berbagai pembatasan. Produsen seperti NVIDIA dapat menurunkan SRP ke tingkat yang lebih dapat ditoleransi. Tapi ini tidak akan bertahan lama. Blogger mengklaim bahwa biaya CPU mulai meningkat dan bahwa AMD dan Intel mengubah SRP mereka. Oleh karena itu, harga CPU pasti akan meningkat secara signifikan selama beberapa bulan mendatang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Biaya CPU telah meningkat baru-baru ini, klaim blogger digital dan pemilik bisnis Taobao @EVA. Perubahan ini terutama dilakukan oleh Intel, tetapi beberapa CPU AMD juga menjadi lebih mahal. Blogger juga menyatakan bahwa toko akan menggunakan inventarisnya saat ini untuk memenuhi biaya. Namun, toko akan mengubah harga jika mereka melewatkan tenggat waktu dan biaya tidak lagi dapat diganti. Akibatnya, konsumen tidak akan terpengaruh oleh kenaikan harga CPU untuk sementara waktu. Mayoritas toko biasanya hanya menggunakan barang-barang mereka sebentar. Namun, kami mungkin mengamati kenaikan harga dalam beberapa minggu. Lagi pula, penyebutan kenaikan harga dapat mendorong beberapa pembeli untuk membeli CPU sebelum penyesuaian harga.

Baca Juga:  Razer Mengumumkan Produk Terbaru: Stream Controller

Prosesor generasi baru akan diperkenalkan masing-masing oleh AMD dan Intel. Oktober atau September bisa menjadi bulan untuk ini. Sementara Intel meluncurkan jajaran Intel Core Generasi ke-13, AMD akan meluncurkan seri Ryzen 7000. Kami dapat menjamin bahwa harga CPU baru akan dipengaruhi oleh perubahan harga. Baru-baru ini, Intel memberi tahu konsumen bahwa harga untuk sebagian besar produk CPU dan chip periferal akan meningkat pada musim gugur ini. Ini adalah reaksi terhadap kenaikan biaya produksi dan bahan baku.

Musim gugur ini, Intel bermaksud untuk meningkatkan biaya produk utamanya, termasuk server dan CPU PC. Biaya barang lain, seperti Wi-Fi dan chip jaringan, juga akan naik. Tergantung pada jenis chip, kenaikan harga akan berubah. Keuntungan terkecil adalah dalam satu digit, sementara kasus tertentu mungkin mengalami peningkatan lebih dari 10% atau bahkan 20%.

Terbukti, inflasi di seluruh dunia berdampak pada produsen CPU juga.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact Hadir untuk Jadikan Keluarga Modern #LebihSmart

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), besok akan meluncurkan Xiaomi Smart Band 7 yang telah ditunggu-tunggu oleh konsumen Indonesia, serta Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact yang ringkas sehingga dapat ditempatkan di mana saja untuk memurnikan udara di dalam ruangan.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Lewat inovasi pada sejumlah perangkat teknologi, Xiaomi berupaya mengambil peran dalam menciptakan hidup lebih sehat dan #LebihSmart yang kali ini kami hadirkan melalui Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact. Kami optimistis inovasi pada kedua perangkat ekosistem ini mampu mendukung hidup para penggunanya untuk lebih smart dan bebas ribet sehingga meningkatkan kualitas hidupnya dengan lebih baik lagi,” kata Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact dilengkapi berbagai fitur unggulan yang membantu para pengguna ciptakan kebiasaan gaya hidup lebih bugar dan sehat. Kehadiran kedua produk AIoT dari Xiaomi ini sangat relevan dengan kondisi saat ini dengan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Selain itu, menurut Laporan Kualitas Udara Dunia 2021 yang dirilis IQAir, sejumlah kota besar di Indonesia tercatat memiliki kualitas udara yang buruk. Bahkan Jakarta, Surabaya, dan Bandung termasuk ke dalam 15 kota dengan polusi paling tinggi di Asia Tenggara. Kondisi ini membuat masyarakat harus lebih perhatian dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar hidup menjadi berkualitas.

Xiaomi Smart Band 7: Step Up Your Game

Xiaomi Smart Band 7 mengajak para penggunanya untuk “Step up your game” dalam menjaga kebugaran tubuh. Mengevaluasi hasil olahraga dan memantau kondisi tubuh jadi lebih mudah dan jelas dengan layar 1.62” Full AMOLED high-resolution display 326PPI, yang mampu meningkatkan visibilitas hingga 25%. Fitur layar ini, ditambah dengan desain UI/UX yang semakin bersahabat, menjadi kelebihan yang signifikan saat penggunanya ingin mengevaluasi hasil dari jenis olahraga apa saja. Ini dimungkinkan dengan dukungan untuk lebih dari 110 mode olahraga yang juga merupakan fitur unggulan Xiaomi Smart Band 7.

Mengevaluasi hasil olahraga menjadi lebih profesional dengan adanya fitur VO2 max yang mengukur kadar oksigen dalam tubuh untuk digunakan selama berolahraga. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengevaluasi apa yang harus dilakukan untuk meningkat level VO2 max agar ketahanan tubuh selama berolahraga lebih optimal. Xiaomi Smart Band 7 juga memantau SPO2 (kadar oksigen dalam darah) dan detak jantung dari penggunanya sepanjang hari, bahkan saat tidur, sehingga dapat memberi peringatan jika kondisinya tidak normal.

Selain layar yang lebih besar, dari segi tampilan Xiaomi Smart Band 7 lebih unggul dari pendahulunya karena memiliki tali jam dengan pilihan enam warna ditambah dengan empat warna eksklusif yang merupakan edisi terbatas. Tampilan layar bisa diganti sesuka hati karena memiliki lebih dari 100 desain layar yang dapat disesuaikan dan strap dengan berbagai variasi warna. Xiaomi Smart Band 7 memiliki baterai dengan kapasitas 180mAH yang tahan sampai 14 hari penggunaan dan memiliki fitur water resistant sehingga dapat digunakan di dalam air sampai 5 ATM (hingga 50 M). Untuk menunjang konektivitas antar AIoT, Xiaomi Smart Band 7 dapat diakses melalui Mi Fitness App, yang kini memiliki tampilan baru.

Baca Juga:  Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact Hadir untuk Jadikan Keluarga Modern #LebihSmart

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact

Kualitas udara di tempat beraktivitas dapat berpengaruh kepada kondisi tubuh seseorang. Dikutip dari WHO, saat ini 9 dari 10 orang di dunia menghirup udara yang mengandung polutan, padahal polusi udara saat ini sudah berada dalam level yang berbahaya. Polusi udara dapat berdampak sangat serius kepada kesehatan manusia; sekitar sepertiga dari kematian akibat stroke, kanker paru-paru, dan penyakit jantung disebabkan oleh polusi udara.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact hadir untuk membantu penggunanya mendapatkan udara yang bersih dan sehat kapanpun dan dimanapun. Ukurannya yang ringkas sebesar 268×268×435mm dengan berat sekitar 3kg membuat air purifier ini dapat dipindahkan dengan mudah dan dibawa ke mana saja, serta dapat diletakkan di atas meja atau tempat yang tersembunyi sehingga tidak mengganggu dekorasi ruangan.

Filtrasi udara yang diberikan juga efektif, mencapai 99,97 persen partikel dengan urusan terkecil mencapai 0,3 mikron. Ini membuat Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact juga efektif dalam melawan serbuk sari, bulu hewan peliharaan, dan jenis alergen lainnya. Ditambah dengan pemurnian udara yang menyeluruh 360°, air purifier ini memiliki particles CADR (Clean Air Delivery Rate) sampai 230m³ dalam sejam untuk ruangan seluas 16-27m². Kondisi udara dapat dipantau secara real time dan intuitif yang hasilnya terlihat lewat lampu indikator yang memiliki empat warna.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact telah mendapat sertifikasi Allergy Care dari TÜV Rheinland, sebuah perusahaan ternama di dunia dengan spesialisasi pemberian sertifikasi kualitas perangkat elektronik. Pengguna tak perlu khawatir dengan suara yang ditimbulkan karena air purifier ini memiliki mesin yang sangat sunyi dalam bekerja. Konsumsi listriknya pun rendah hanya 27W (maksimal) membuatnya sepertiga lebih hemat dibanding produk sejenis. Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact memiliki smart control berupa Xiaomi Home App yang juga dapat dilakukan dengan Google Assistant dan Amazon Alexa.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Untuk informasi lebih lanjut terkait harga dan ketersediaan, nantikan peluncuran resmi Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact pada 19 Juli 2022 pada pukul 13.00 WIB melalui kanal Youtube resmi Xiaomi Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

WhatsApp sekarang memungkinkan untuk menyembunyikan gambar profil dan terakhir terlihat dari orang-orang tertentu

Published

on

GwiGwi.com – WhatsApp terkenal membutuhkan waktu lama untuk meluncurkan fitur-fitur baru. Sebagai gambaran, baru saja WhatsApp mengambil langkah signifikan untuk membuat aplikasi lebih menarik bagi individu yang menghargai peningkatan privasi.

Maaf Anda Melihat Iklan

WhatsApp mulai mengembangkan pengaturan privasi baru tahun lalu. Ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan foto profil mereka, informasi terakhir terlihat, dan informasi tentang diri mereka sendiri dari orang-orang tertentu di daftar kontak mereka. Tentu saja, itu tidak tersedia untuk semua orang karena itu adalah “fitur beta.” Sekarang Google telah mengumumkan peluncuran global resmi untuk perangkat Android dan iOS.

WhatsApp

 

WhatsApp mendapatkan lebih banyak fitur privasi

Untuk gambar profil, terakhir dilihat, dan tentang info, hanya ada tiga opsi privasi hingga sekarang. “Semua orang, Kontak Saya, dan Tidak Ada” adalah tiga kategori. Sekarang ada opsi keempat yang disebut “Kontak saya kecuali …” Menariknya, fitur ini telah tersedia dalam pengaturan Status Privasi untuk beberapa waktu.

Baca Juga:  Karena Inflasi, Harga Prosesor Intel dan AMD Akan Naik

Seperti biasa, fungsionalitas mengikuti “logika WhatsApp,” yang menyatakan bahwa “jika Anda tidak mengizinkan orang lain untuk melihat informasi Anda, Anda juga tidak akan dapat melihat informasi mereka.” Jadi, ingatlah bahwa jika Anda membatasi informasi seseorang akses ke Gambar Profil Anda, Terlihat Terakhir, dan Tentang informasi hanya untuk satu orang, Anda tidak akan dapat melihat data orang tersebut.

Anehnya, WhatsAppn juga memperkenalkan beberapa opsi panggilan grup. Ini memungkinkan pengguna untuk membisukan orang lain sambil juga mengirim pesan kepada orang-orang tertentu selama panggilan grup. Ketika seseorang bergabung dengan panggilan grup di luar layar, sebuah spanduk akan muncul.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x