Connect with us

Event

Sambut Anggota Keluarga Baru realme: realme 5i, Quad Camera Battery King Dipastikan Akan Meluncur di Indonesia Bersama dengan realme Buds Air

Published

on

GwiGwi.com – Setelah mengkonfirmasi akan meluncurkan produk TWS & AIoT pertamanya realme Buds Air ke Indonesia beberapa hari yang lalu, hari ini realme memberikan Real Surprise lainnya untuk pecinta gadget di Indonesia. Dengan menghadirkan keluarga baru dari seri terlaris realme 5, baterai berkapasitas tinggi dengan kombinasi perangkat keras & lunak yang cerdas serta desain yang lebih segar melalui Sunrise Design yang sepenuhnya baru, realme akan secara resmi meluncurkan Quad Camera Battery King realme 5i ke Indonesia.

Akan diluncurkan bersama dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan membawa semua hal terbaik yang menjadikan realme 5 seri sebagai seri smartphone terlaris, mulai dari baterai yang besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan quad camera. Salah satu keunggulan dari realme 5i adalah baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan lebih lama daripada smartphone lain di segmen yang sama. realme 5i juga akan menghadirkan pengalaman fotografi baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan akan lebih banyak skenario untuk pemotretan dan akan memiliki harga lebih terjangkau daripada realme 5.

Sejak diluncurkan, realme 5 telah diakui sebagai best budget smartphone di pasar, menjadikannya salah satu model terlaris pada tahun 2019. realme 5, sebagai smartphone quad camera pertama kami, adalah perangkat pertama yang menghadirkan pengalaman quad camera di segmen harganya dan menciptakan standar industri baru. Untuk itu, inilah saatnya kami perlu memperkenalkan anggota terbaru dari realme 5 series, realme 5i Quad Camera Battery King. Akan diluncurkan bersamaan dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme 5i tampil dengan layar besar 6,5 inci untuk memberikan pengalaman permainan, audio dan video yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menikmati bidang pandang yang lebih luas yang dibawa oleh layar besar dan lebih sedikit hambatan visual. Struktur internal layar realme 5i mengadopsi proses stack yang baru di-upgrade sehingga area mini-drop berkurang sebesar 30,9% dibandingkan dengan realme 3 dan membawa rasio screen-to-body hingga 89% untuk pengalaman mengonsumsi konten multimedia yang lebih dalam di realme 5i.

Yang paling membedakan realme 5i dari seri realme 5 lainnya adalah desainnya. Desain baru realme 5i terinspirasi oleh kekuatan dan harapan yang dibawa oleh sinar matahari terbit. Sunrise Design mewakili antusiasme dan kemungkinan tanpa batas dari generasi muda. realme 5i mengadopsi casing belakang yang dipoles, dan setiap butiran diproses oleh mesin pahat radium presisi lima sumbu Jerman yang terkemuka. Dengan dua pilihan warna Ocean Blue & Forest Green, realme 5i mengintegrasikan desain tahan air yang jarang terlihat di segmennya, memberikan tiga lapisan tahan percikan dari dalam ke luar untuk menahan percikan air yang tidak disengaja.

Baca Juga:  POCO M3 Pro 5G Turun Harga

Dalam hal kamera, realme 5i hadir dengan kamera utama 12MP yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP untuk melengkapi pengaturan quad camera pada smartphone ini. realme 5i mendukung Super Nightscape 2.0 di lensa utama 12MP dan lensa ultra-wide angle 8MP, menawarkan pengalaman pemotretan malam yang luar biasa. realme 5i mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Kamera depan dan belakang keduanya memiliki fungsi Electric Image Stabilization (EIS). Fungsi video juga mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 720p untuk menangkap keindahan momen yang tidak terlihat sebelumnya.

realme 5i mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan core, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz, dengan kinerja yang kuat dan kontrol daya yang sangat baik di kelasnya. realme 5i dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 5000mAh yang memiliki performa serta daya tahan terkuat di kelasnya. Untuk keamanan pengguna, realme 5i memiliki desain perlindungan multi-level untuk sel baterainya. realme 5i menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 untuk menciptakan pengalaman penggunaan yang sederhana dan mulus.

Dengan desain yang stylish dan muda, Quad Camera Battery King realme 5i menawarkan kepada penggunanya pengalaman yang seimbang dan lebih unggul dari apa yang ditawarkan para kompetitornya, menjadikannya salah satu produk paling kompetitif di segmen harganya. Dengan realme 5i, anak muda di Indonesia akan memiliki lebih banyak pilihan untuk membeli seri quad camera realme dari setiap segmennya. Untuk yang penasaran dengan realme 5i, anak-anak muda di Indonesia dapat mengunjungi situs resmi realme Indonesia melalui realme.com/id.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

Comic Frontier Virtual 2 Kembali Lagi, Hadirkan Pengalaman Event Offline dalam Ranah Virtual

Published

on

GwiGwi.com – Ajang ekshibisi kreatif terbesar di Indonesia, Comic Frontier kembali hadir diselenggarakan secara daring (online) untuk kedua kalinya. Comic Frontier Virtual 2 (Comivuro 2) diselenggarakan pada hari Sabtu & Minggu, 18 & 19 Desember 2021. Pada penyelenggaraan kali ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati siaran langsung konten acara utama melalui kanal YouTube dan berinteraksi melalui media sosial saja karena di event kali ini seluruh pengunjung bisa saling bertemu dan berinteraksi satu sama lain dalam venue virtual.

 

Bertemu secara online dalam venue virtual

Untuk menghadirkan venue virtual ini Comivuro 2 bekerja sama dengan pengembang ruang virtual interaktif Rabbit Sky. Dalam venue virtual ini ada 7 (tujuh) hall ekshibisi dan 1 (satu) area panggung utama yang bisa dikunjungi. Ada lebih dari 400 kreator yang bisa dikunjungi secara virtual dalam area ekshibisi di mana pengunjung bisa melihat berbagai katalog karya kreatif melalui interaksi virtual. Sedangkan di area panggung utama pengunjung bisa menyaksikan konten acara utama yang disiarkan secara langsung.

Venue virtual Comivuro 2 ini bisa diakses dari perangkat apapun baik itu smartphone, laptop, tablet hingga PC. Pengunjung tidak perlu mengunduh atau memasang program apapun karena venue virtual ini bisa diakses langsung melalui web browser. Untuk mengunjungi venue virtual ini pengunjung tidak dikenakan biaya apapun, cukup mengunjungi link comifuro.rabbitsky.io untuk bisa menikmati seluruh venue virtual dari event ini.

 

Dimeriahkan oleh beragam talenta virtual

Mengusung konsep virtual, konten acara utama di Comivuro 2 juga diramaikan dengan berbagai talenta virtual. Pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 pengunjung akan disambut oleh Mythia Batford sang vampir idol virtual yang menjadi MC di hari tersebut. Virtual live concert juga akan diselenggarakan di hari Sabtu dengan penampilan dari Rora Meeza sang kucing alien dari Alterly serta empat sekawan virtual YouTuber (VTuber) dari agensi independen Re:Memories yaitu Evelyn sang pemberi moodbooster virtual, Chloe Pawapua sang penyihir yang tidak bisa melakukan sihir, Reynard Blanc sang siluman rubah tampan serta Lily Ifeta sang malaikat imut yang jatuh ke Bumi.

Kemudian di hari Minggu, 19 Desember 2021 talenta virtual dari agensi hololive Indonesia hadir untuk memeriahkan acara Comivuro 2. Ayunda Risu, sang gadis tupai ajaib akan menemani para pengunjung sebagai MC di hari Minggu. Ada juga sang putri merak Pavolia Reine yang akan menjadi bintang tamu untuk membawakan sesi kelas bahasa Jepang serta mengadakan Meet & Greet bagi pengunjung yang sudah membeli tiket Meet & Greet tersendiri. Jaret Fajrianto, karakter virtual yang semula berawal dari karakter komik 4 panel Ghosty’s Comic juga turut hadir di hari Minggu untuk menghadirkan sebuah persembahan yang istimewa untuk seluruh pengunjung.

 

Bernyanyi bersama di Utattemita Online

Kemeriahan acara Comivuro 2 juga bisa diikuti di platform Discord dengan kegiatan Utattemita Online, sebuah sesi karaoke online yang diadakan di server Discord. Dalam kegiatan ini para peserta yang terdaftar bisa bebas bernyanyi secara online. Sesi Utattemita Online ini diadakan selama dua hari pada hari Sabtu-Minggu, 18-19 Desember 2021.

Baca Juga:  RAZER DAN FOSSIL MEMPERKENALKAN SMARTWATCH RAZER X FOSSIL GEN 6 UNTUK GAMERS

 

Comifuro Radio dan Diskusi Panel hadir di Comivuro 2

Tidak hanya menghadirkan wadah untuk berkreasi, Comivuro 2 juga menjadi tempat untuk berdiskusi dan berbagi opini mengenai berbagai hal seputar pop kultur. Di acara ini akan diadakan sesi Comifuro Radio dan Diskusi Panel. Comifuro Radio adalah sesi live podcast yang menjadi program rutin dari Comic Frontier yang diadakan di server Discord Comic Frontier Square. Sesi live podcast ini akan hadir di Comivuro 2 dengan membawakan tema mengenai kondisi industri komik Indonesia di kala pandemi pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 dan tema monetisasi cosplay dengan narasumber Tanfidz T. penulis komik dan anggota Asosiasi Komik Indonesia. Di hari Minggu, 19 Desember 2021 Comifuro Radio akan membawakan tema monetisasi cosplay di Indonesia dengan narasumber Zhuge Kamiya, pengamat dan pegiat cosplay di Indonesia.

Sesi Diskusi Panel kembali hadir di Comivuro 2 dengan kehadiran dua panelis yang telah terpilih berdasarkan proses seleksi yang telah dijalankan. Panelist pertama yang akan membawakan diskusi di hari Sabtu, 18 Desember 2021 adalah DekaBig, Dewon dan haretalayla. Tema diskusi yang dibawakan adalah “VTuber, Antara Idola dan Teman: Analisis Hubungan Parasosial”. Panelist kedua yang akan membawakan diskusi di hari Minggu, 19 Desember 2021 adalah Rubio Gunawan dengan topik diskusi “Mengasah Kreativitas dengan Tabletop RPG: Studi Kasus Popularitas D&D di Dunia Industri Kreatif”. Kedua sesi Diskusi Panel ini akan diselenggarakan di jam 13:00-14:00 WIB.

 

DJ Party sebagai penutup acara

Sudah menjadi tradisi bagi Comic Frontier untuk menutup acara dengan menyelenggarakan DJ Party.  Di Comivuro 2 ini tradisi tersebut kembali dihadirkan di mana akan ada dua DJ Party yang diselenggarakan sebagai penutup acara di masing-masing hari. Di hari pertama acara akan ditutup dengan DJ Party dari Rabbit Sky Virtual Party 2021 yang disiarkan secara langsung pada alamat twitch.tv/otagroove . Untuk di hari kedua acara akan ditutup dengan Comivuro 2 After Party dari grup DJ Vibetronic yang disiarkan secara langsung pada alamat twitch.tv/vibetronic.

 

Kemeriahan Virtual yang bisa diakses dari mana saja

Dengan banyaknya variasi konten dan rangkaian acara di Comivuro 2, event online ini bisa dikunjungi dan diakses dari mana saja. Rangkaian acara utama bisa ditonton secara langsung di YouTube, pengunjung juga bisa menemui para kreator di venue virtual dan berinteraksi dengan komunitas di Discord. Dengan beragam experience ini, Comivuro 2 tidak hanya menjadi wadah untuk para kreator berkreasi, tetapi juga menjadi wadah bagi fans dan komunitas untuk saling berinteraksi, dan tempat di mana kolaborasi terjadi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Main ke Comivuro, Jangan Sampai Kelewatan Nonton Konser “J-Music Live” di Youtube!

Published

on

By

GwiGwi.com – Komunitas pecinta musik Jepang bernama HERE US yang berpusat di Jakarta akan mengadakan “J-Music Live 2021”, sebuah konser virtual yang menampilkan cover lagu Jepang secara live streaming dari studio. Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021, pukul 19:00 – 22:00 WIB melalui Platform Youtube HERE US bersamaan dengan acara Comic Frontier Virtual 2 yang diadakan secara online.

“J-Music Live 2021” YouTube Livestream

 

Totalnya akan ada 8 orang performer yang penuh talenta dari komunitas HERE US yaitu Mari, Rikka, Dian, Inami, Nime, Kimmy, Meira, dan Dira yang akan menghibur teman-teman dengan penampilan mereka mengcover lagu Jepang. Penasaran siapa aja mereka? Yuk kenalan!

Line Up J-Music Live 2021:

Performer pertama ada Mari yang pernah aktif menjuarai beberapa acara karaoke kejepangan di Jakarta. Mari juga aktif sebagai vokalis dan leader dari band Black Paper Moon hingga saat ini. Bersama Black Paper Moon, Mari sempat aktif mengisi acara kejepangan di Jakarta. Dan tidak hanya itu, Mari juga beberapa kali aktif sebagai MC di acara-acara kejepangan.

Performer kedua ada Rikka yang pernah menjadi leader dari grup idol bernama Aniqueen di Bogor. Bersama Aniqueen, Rikka sempat aktif sebagai performer di acara kejepangan di Bogor dan Jakarta. Rikka yang juga bisa bermain alat musik seperti piano dan biola, saat ini aktif sebagai penyanyi cover melalui kanal Youtube nya sendiri.

Performer ketiga ada Dian. Dian merupakan gitaris, penyanyi, dan penulis lagu asal Jakarta. Awalnya Dian aktif sebagai member dari grup band bernama Go! Go! Tabe, dan kemudian aktif sebagai member dari grup band Project Cadmus. Salah satu lagu ciptaannya berjudul “Happy Birthday 12.8” pernah dibawakan oleh salah satu musisi indie asal jepang bernama Ayuka. Kini Dian lebih aktif menjadi solo musisi dan sebagai host di aplikasi streaming Bigo Live.

Performer keempat adalah Inami, seorang penyanyi, penulis lagu, dan pembuat trans-lirik. Inami sudah bisa menjuri di acara-acara kejepangan di Yogjakarta. Dulu Inami sering menjadi performer kejepangan di Yogyakarta bersama grup bandnya, Rockusatsu, Fleur De Lis, sKyNaMi Project, dan Fallen Arcilla. Kemudian bersama grup band Mikazuki yang juga aktif menjadi performer kejepangan di Jakarta. Saat ini Inami aktif sebagai mentor penyanyi-penyanyi untuk komunitasnya Cleffenhagen Academy di platform Smule.

Baca Juga:  Penyalaan Waypoint Alps Genshin Impact Segera Berlangsung Pada 13 January 2022!

Performer kelima yakni Nime. Nime pernah aktif sebagai leader dari grup idol Bandung bernama LuSca. Bersama LuSca, Nime aktif mengisi banyak acara kejepangan baik di Bandung, Jakarta, ataupun di kota-kota lainnya, Bersama LuSca juga, Nime pernah sekaligus mendapat kesempatan untuk tampil di Asia Music Festival di Hanamatsu, Jepang. Setelah graduated dari LuSca, Nime kini aktif sebagai model hingga sekarang.

Performer keenam ada Kimmy. Kimmy awalnya aktif sebagai utaite dengan nama Ozuu. Setelah itu, Kimmy sempat tergabung dalam grup Tokyo Hits Joshi Idol di Bandung. Kini Kimmy aktif sebagai lead dancer dan rapper dari grup idol Jakarta bernama Hira Dazzle. Bersama dengan Hira Dazzle, Kimmy masih tetap aktif di acara kejepangan Jakarta hingga saat ini.

Performer ketujuh ada Meira. Meira yang saat ini satu grup dengan Kimmy, aktif sebagai leader dari grup idol Hira Dazzle di Jakarta. Bersama Hira Dazzle, Meira tetap masih aktif sebagai performer di acara-acara kejepangan di Jakarta hingga sekarang. Meira mempunyai hobi bernyanyi, baik lagu-lagu Jepang, atau pun lagu lagu non Jepang. Selain itu sampai saat ini, Meira juga masih tetap aktif sebagai pianist & cosplayer.

Konser virtual musik cover lagu jepang dari ke-tujuh performer tersebut akan diiringi oleh Dira, seorang musisi yang aktif di kejepangan Jakarta. Dira sudah aktif dalam beberapa band, sebut saja, Izanami, Zenja, Meyza, Mikazuki, dan kini tergabung sebagai member grup band di AMAKUSA. Bersama dengan Amakusa, Dira sempat tampil dalam konser internasional Hammersonic Fest. Dan kini Dira juga aktif sebagai produser musik di komunitas HERE US.

Selama 3 jam penuh ke-delapan performer tadi yang akan tampil untuk menghibur kalian di acara J-Music Live 2021. Menurut HERE US, mereka berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan hiburan untuk acara kejepangan, baik di Jakarta maupun di kota lainnya.

Saksikan juga video-video ucapan dari ke-delapan performer tersebut dari tanggal 6 – 12 Desember, melalui kanal Youtube HERE US. Jadi, supaya kalian tidak ketinggalan dengan karya-karya terbaru mereka, jangan lupa subscribe kanal Youtube HERE US ya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mancanegara

Metaverse Event pertama Sanrio “SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland” dengan VRChat akan diadakan selama dua hari

Published

on

By

GwiGwi.com – Sanrio Co., Ltd. dan Sanrio Entertainment Co., Ltd. telah bekerja sama dengan VRChat Inc. (VRChat), perusahaan AS yang mengoperasikan platform VR sosial, akan mengadakan festival musik virtual, SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland, pada 11 Desember (Sabtu) dan 12 Desember (Minggu), 17:00 – 22 :00 / B5 lantai 19:00-24:00 (JST) Gugenka Corporation dan 0b4k3, penyelenggara klub VR “GHOSTCLUB”, telah diundang sebagai direktur keseluruhan dari festival.

“SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland” pertama di dunia akan menjadi festival musik di mana artis, artis virtual, dan karakter Sanrio akan tampil di ruang bawah tanah 5 lantai yang besar. Berbagai artis termasuk artis virtual seperti karakter Kizuna AI, Hatsune Miku, dan Sanrio akan tampil di ruang besar yang mencakup lima lantai bawah tanah. Ini akan menjadi salah satu acara metaverse terbesar di dunia dengan sensasi baru, di mana semua orang dari penggemar Sanrio hingga pengguna tingkat lanjut dapat menikmati musik secara langsung dan berkomunikasi satu sama lain secara virtual.

Baca Juga:  ALELEON Supercomputer Bertenaga Prosesor AMD: Mendorong Batas Komputasi Performa Tinggi di Indonesia

SANRIO Virtual Fes di Sanrio Puroland, dapat dinikmati dengan mudah dengan smartphone, PC, dan perangkat lainnya. Orang-orang dapat terjun ke ruang virtual dengan menjadi karakter Sanrio dengan avatar asli untuk acara ini.

Di area pembayaran VRChat, pita Hello Kitty akan muncul saat avatar saling tos di ruang virtual. Selama pertunjukan musik langsung, orang dapat menikmati pertunjukan virtual yang unik seolah-olah artis berada tepat di depan mereka dalam pengalaman yang paling mendalam.

Di area komunikasi, akan ada toko yang menjual barang-barang asli eksklusif untuk acara ini.

Taman hiburan dan ruang virtual akan digabungkan oleh teknologi metaverse baru ini untuk menciptakan “SANRIO Virtual Fes di Sanrio Puroland”. Dan diharapkan kesempatan ini menjadi kesempatan yang baik bagi banyak orang untuk mengenal karakter Sanrio dan mengunjungi Sanrio Puroland secara nyata.

© 2021 SANRIO CO., LTD. TOKYO, JAPAN 著作株式会社サンリオ

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x