Connect with us

Gaming

Turnamen eSports Internasional SEACA Hasilkan Atlet eSports Kelas Dunia

Published

on

GwiGwi.com – Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) resmi berakhir hari ini. Ajang penutupan turnamen eSports terbesar di Asia Tenggara ini yang digelar oleh UniPin eSports dari tanggal 17 hingga 21 Oktober di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat ini, berhasil menarik atensi cukup besar dari penggiat eSports di Jakarta dan sekitarnya. Tidak kurang ribuan remaja hingga dewasa, bahkan orangtua menemani putra-putrinya turut serta menyaksikan perhelatan yang digelar secara penuh dari pagi hingga malam selama lima hari berturut-turut ini.

Kepadatan pengunjung Mal Taman Anggrek Jakarta saat menyaksikan turnamen eSports South East Asia Cyber Arena(SEACA) yang diselrnggarakan UniPin eSports pada 21 Oktober 2018

Kurang lebih 230 atlet eSports, baik dari dalam maupun luar negeri ini bertarung memperebutkan hadiah senilai 1.4 Miliar Rupiah. SEACA sendiri mempertandingkan game – game populer antara lain; Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), PlayerUnknown’s Battleground (PUBG), Point Blank dan DOTA 2. Beberapa atlet eSports dari kawasan ASEAN seperti Malaysia, Phililpines, Thailand dan Vietnam juga turut berpartisipasi dalam event ini.

Pemberian sambutan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, pada closing ceremony SEACA 2018

Besarnya perhatian penggiat eSports dalam turnamen ini sesuai dengan analisa lembaga riset asal Belanda Newzoo, yang menyebutkan Indonesia termasuk salah satu diantara 6 negara(Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia dan Vietnam) besar yang memiliki lebih dari 98% penggiat eSports di kawasan ini. Asia Tenggara sendiri merupakan kawasan yang memiliki pertumbuhan eSports lebih cepat dibandingkan kawasan lainnya di dunia.

Penandatanganan baju UniPin eSports oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara (kanan) didampingi CEO UniPin, Ashadi Ang (kiri)

Pemberian baju UniPin eSports yang telah ditandatangani oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, kepada salah satu penonton turnamen eSports SEACA 2018

CEO sekaligus Co-Founder UniPin Ashadi Ang, menyebutkan bahwa pesatnya pertumbuhan eSports di Asia Tenggara ini menjadi alasan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat industry eSports di kawasan ini. “ Melalui SEACA kami ingin menjadikan Indonesia sebagai penghubung sekaligus pusat eSports di kawasan SEA (Southeast Asia). UniPin melalui UniPin eSports memiliki misi ingin mempromosikan serta mengedukasi eSports sebagai gaya hidup sehat. SEACA adalah salah bentuk edukasi yang kami lakukan. Kami ingin para gamers memiliki gaya hidup sehat dan disiplin, memiliki jam istirahat yang lebih teratur. Bahkan, kami fasilitasi mereka untuk berkompetisi secara professional melalui SEACA dan kami juga berikan hadiah.”

Pemberian sambutan oleh CEO UniPin, Ashadi Ang pada closing ceremony SEACA 2018

“Kami sadar kami tidak akan mampu berjalan sendirian untuk mewujudkan impian kami menjadikan industry eSports Indonesia terbesar di Asia Tenggara. Oleh karena itu, kami menggandeng banyak pihak dari sponsor hingga partner kami untuk mewujudkan hal ini, dankami berterima kasih pada pihak-pihak yang telah mendukung SEACA. Kami menyadari masih banyak yang harus dibenahi, dan ini

Pencabutan pedang oleh CEO UniPin, Ashadi Ang, yang sekaligus menjadi simbol ditutupnya pagelaran turnamen eSports SEACA 2018

jadi pekerjaan rumah yang harus kami bereskan. Harapan kami dukungan pemerintah lebih besar lagi kedepannya agar eSports lebih berkembang di tanah air. Kami ingin SEACA bisa menjadi event tahunan dan menjangkau wilayah yang lebih luas, sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet eSports berkualitas dunia dari seluruh penjuru tanah air. Bangga dong kalau atlet terbaik di SEACA bisa ikut Asian Games dan dapat medali emas,” tambah Ashadi.

Foto bersama segenap panitia penyelenggara SEACA 2018 bersama dengan grup musik RAN

Di acara SEACA ini, turut menghadirkan kompetisi World Electronic Sports Games (WESG) dengan total hadiah sebesar USD 5.500.000, dimana pemenangnya akan dikirim untuk bertanding mewakili Indonesia di kancah Internasional yang grand final-nya akan diselenggarakan di China.

Foto bersama CEO UniPin, Ashadi Ang, bersama dengan para pemenang game Mobile Legends pada turnamen SEACA 2018

Grup musik RAN ikut menyemarakkan closing ceremony turnamen eSports SEACA 2018 yang diselenggarajan oleh UniPin eSports

Kompetisi Cosplay serta penampilan group music RAN juga turut meramaikan acara penutupan SEACA. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. UniPin Voucher Game Online dan UniPin eSports mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang meliput acara ini serta para sponsor diantaranya adalah Indomaret, Nimo TV, AMD, Logitech G, Wings Group, Sakuku, Western Digital, DX Racer, LG, Bali Fiber, dan Honor yang telah mendukung acara SEACA 2018.

Gaming

UniPin Gandeng KK Super Mart Malaysia Jadi Retailer Resmi

Published

on

By

GwiGwi.com – UniPin, Payment Gateway Gaming terbesar di Indonesia melakukan kerja sama eksklusif dengan toserba terkemuka KK SUPER MART di Malaysia. Kemitraan eksklusif tersebut menunjuk KK SUPERMART sebagai retailer resmi UniPin yang akan memperkuat eksistensi mereka di bidang industri gaming di Malaysia.

UniPin telah melebarkan sayapnya ke industri gaming Malaysia. Negara tersebut merupakan negara ke-3 di Asia Tenggara. Kedua pihak memandang kesepakatan ini sejalan dengan dukungan pemerintah, sebagaimana diuraikan dalan Budget 2019. Dalam anggaran 2019 sebanyak RM 10 juta akan dialokasikan untuk mendorong pertumbuhan industri E-sports di Malaysia. Saat ini, industri tersebut bernilai US$180,1 miliar  (The Edge Markets , 2018), dan semakin meningkat.

CEO UniPin, Ashadi Ang menyebutkan industri game online di Indonesia sangat besar, dengan penghasilan sekitar US$1 miliar tahun ini. Salah satu kunci kesuksesan dalam industri ini adalah dengan memfasilitasi kemudahan dalam berbelanja online untuk para gamers.

“Ketika kami memulai UniPin sekitar 9 tahun lalu, misi kami adalah untuk memberi solusi terhadap transaksi yang saat itu tidak efisien untuk gamers Indonesia. Saat ini, UniPin telah menyediakan berbagai variasi channel pembayaran, termasuk online banking dan credit card, mobile payment, dan bank transfer. User juga bisa membeli voucher fisik di salah satu mini market terbesar di Indonesia, Indomaret, di lebih dari 17.000 outlet di seluruh Indonesia. Sebagai tambahan, UniPin telah bekerja sama dengan lebih dari 300 game publisher di seluruh dunia, dengan total 10.000 judul game yang tersedia. Hal ini memungkinkan kami untuk melayani 50 juta komunitas gaming. Kami merasa terhormat dengan keberhasilan yang kami raih sehingga memperkuat posisi kami sebagai payment gateway terbesar dan paling menguntungkan di Indonesia,” kata CEO UniPin.

“Kami telah mengidentifikasi Malaysia diantara pasar gaming yang berkembang pesat di Asia Tenggara. Maka dari itu, masuk akal bila kami melanjutkan perjalanan digital kami disini setelah Indonesia dan Filipina. Kami berharap melalui kemitraan eksklusif dengan KK SUPER MART, akan membuka jendela baru bagi kami untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan gamer online di negara ini. Kami juga mempertimbangkan negara-negara lain untuk menyediakan fasilitas kami di negara tersebut, seperti Myanmar, Vietnam, Kamboja, dan Thailand,” ungkap Ashadi Ang.

Baca Juga:  UniPin Gandeng KK Super Mart Malaysia Jadi Retailer Resmi

“Kami merasa terhormat untuk menyambut UniPin di Malaysia. KK Group telah membangun konstruksi bisnis yang kuat bernama KK SUPER MART, sebuah toserba 24 jam di Malaysia, yang menyediakan lebih dari 9,000 produk kebutuhan sehari-hari di 400 outlet. Sebagai perusahaan yang mengikuti perkembangan modernisasi dan lifestyle terkini, kami juga meluncurkan KK Concept Store di pusat kota Kuala Lumpur baru-baru ini. Concept Store ini merupakan batu loncatan untuk KK SUPER MART, karena menawarkan lebih dari 100 pilihan makanan siap saji dan makanan segar, serta kafe yang nyaman dan dapat dinikmati konsumen 24/7,” kata Founder & Group Executive Chairman of KK Group of Companies, Datuk Seri Dr KK Chai

Menurut Datuk Seri Dr KK Chai, kerja sama dengan UniPin memberikan KK SUPER MART sebuah keunggulan kompetitif dalam memberikan kenyamanan untuk gamer online yang tidak memiliki kartu debit atau kredit, atau yang memilih untuk transaksi menggunakan cash yang aman dan mudah untuk game credits di semua cabang KK SUPER MART dan KK Concept Stores di seluruh Malaysia. Kemitraan ini juga menggambarkan komitmen KK SUPER MART untuk memberikan kemudahan untuk semua konsumen yang masuk ke store.

Dalam kerjasama tersebut ada juga peluncuran perdana turnamen e-sport lokal “UniPin KK SUPER MART Cup (UKK Cup)”. Turnamen ini sebagai media gamers Malaysia bertanding dan memperlihatkan keahlian mereka. UKK Cup akan diadakan di beberapa KK Concept Stores terpilih dari September hingga Oktober 2019. Tim yang menang akan berkesempatan untuk bertanding langsung di South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019, salah satu turnamen terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh UniPin.

Sebagai gambaran, Turnamen tersebut akan melibatkan para gamer pro yang akan bersaing ketat untuk memenangkan Rp2,4 miliar. SEACA sudah kali kedua digelar. Tahun 2019, turnamen akan digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada 8 November hingga 10 November 2019. Turnamen akan mempertontonkan kompetisi terpanas di negara ini dengan game-game populer yang akan dipertandingkan seperti Dota 2, Free Fire, PUBG Mobile, dan Tekken 7.

Continue Reading

Mobile Gaming

Gameloft dan ASUS bermitra untuk menghadirkan konten eksklusif di ROG Phone II

Published

on

By

GwiGwi.com – Gameloft, pemimpin dalam penciptaan dan pengembangan game, dan ASUS, perusahaan terkemuka di industri IT, hari ini mengumumkan kemitraan eksklusif peluncuran ROG Phone II baru di IFA 2019 di Berlin. Pengguna ROG Phone II akan mendapatkan pengalaman konten eksklusif untuk Asphalt 9: Legends, game balap seluler Gameloft yang paling banyak diunduh dan mendapatkan banyak penghargaan, dalam versi permainan yang dioptimalkan penuh dalam kekuatan ponsel baru. Selain itu, Porsche 911 dalam decal ROG yang disesuaikan akan dapat dibuka secara gratis oleh pengguna ROG Phone II sebagai hadiah eksklusif.

Gameloft telah bekerja sama dengan ASUS untuk menawarkan pengalaman yang disesuaikan dan lebih mendalam di Asphalt 9: Legends. Game balap arcade seluler yang memanfaatkan kekuatan ROG Phone II yang memungkinkan peningkatan Frame Per Second dan tampilan yang lebih halus. Versi Asphalt 9: Legends ini juga mendukung fitur getaran bawaan ROG Phone II serta Dual Screen untuk generasi kedua Twinview dock.

Baca Juga:  UniPin Gandeng KK Super Mart Malaysia Jadi Retailer Resmi

Di Gameloft, kami selalu berusaha untuk mendorong batas videogame dan kami mengandalkan keahlian teknologi yang kuat yang memungkinkan kami untuk menguasai ekosistem dan perangkat mitra kami,” kata Henry Pan, Direktur Bisnis Global di Gameloft. “Berkat hubungan dekat kami dengan ASUS, kami dapat menyempurnakan Asphalt 9: Legends untuk memanfaatkan ROG Phone II secara maksimal dan menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi para pemain serta konten eksklusif untuk menghargai mereka.”

 Bekerja dengan mitra hebat seperti Gameloft memungkinkan kami memaksimalkan pengalaman pengguna melalui Asphalt 9: Legends dengan konten eksklusif untuk pengguna ROG Phone II,” kata Shawn Chang, direktur divisi Penjualan dan Pemasaran – Departemen Seluler di ASUS.

Asphalt 9: Legends dapat diunduh di sini.

Continue Reading

Mobile Gaming

Pra-Pendaftaran Untuk Disney Princess Majestic Quest dan Disney Getaway Blast di Mulai Hari Ini

Published

on

By

GwiGwi.com – Gameloft, pemimpin dalam industri game mobile, hari ini mengumumkan pra-pendaftaran untuk Disney Princess Majestic Quest dan Disney Getaway Blast. Para pecinta puzzle dan penggemar Disney sekarang dapat melakukan pra-registrasi dan mempelajari semua game mobile baru ini yang menampilkan karakter dan cerita Disney dan Pixar yang ikonik, serta mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah eksklusif.

Untuk merayakannya, Gameloft juga merilis trailer gameplay baru yang memberikan pandangan baru tentang semua kesenangan yang akan datang.

Disney Princess Majestic Quest mengundang pemain dalam petualangan Match-3 bersama Jasmine, Belle, dan karakter tercinta lainnya saat mereka bertanggung jawab untuk membangun kembali Kerajaan mereka setelah badai ajaib. Trailer gameplay baru menawarkan tampilan pertama pada perjalanan baru yang menarik ini.

Pemain yang melakukan pra-registrasi di sini akan menerima mata uang game dan booster untuk memulai ketika game diluncurkan di seluruh dunia.

Baca Juga:  UniPin Gandeng KK Super Mart Malaysia Jadi Retailer Resmi

Disney Getaway Blast akan mengajak para pemain melarikan diri dengan puzzle baru ke tujuan pulau yang fantastis. Gim ini memperkenalkan karakter Disney dan Pixar yang populer dengan gaya baru yang menggemaskan dan memungkinkan penggemar membangun koleksi karakter tercinta saat mereka menembus puzzle. Penggemar dapat menemukan trailer gim baru di sini dan  penggemar dapat mengumpulkan Mickey Mouse, Belle, Stitch, dan banyak lagi saat mereka memulai petualangan liburan yang penuh teka-teki, sambil membuka kemampuan luar biasa seperti ledakan dingin Elsa atau tiga permintaan Genie.

Pemain dapat melakukan pra-registrasi di sini akan menerima “Vacay Minnie” eksklusif dan hadiah lain dalam game saat game diluncurkan di seluruh dunia.

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending