Connect with us

Gaming

Turnamen eSports Internasional SEACA Hasilkan Atlet eSports Kelas Dunia

Published

on

GwiGwi.com – Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) resmi berakhir hari ini. Ajang penutupan turnamen eSports terbesar di Asia Tenggara ini yang digelar oleh UniPin eSports dari tanggal 17 hingga 21 Oktober di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat ini, berhasil menarik atensi cukup besar dari penggiat eSports di Jakarta dan sekitarnya. Tidak kurang ribuan remaja hingga dewasa, bahkan orangtua menemani putra-putrinya turut serta menyaksikan perhelatan yang digelar secara penuh dari pagi hingga malam selama lima hari berturut-turut ini.

Kepadatan pengunjung Mal Taman Anggrek Jakarta saat menyaksikan turnamen eSports South East Asia Cyber Arena(SEACA) yang diselrnggarakan UniPin eSports pada 21 Oktober 2018

Kurang lebih 230 atlet eSports, baik dari dalam maupun luar negeri ini bertarung memperebutkan hadiah senilai 1.4 Miliar Rupiah. SEACA sendiri mempertandingkan game – game populer antara lain; Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), PlayerUnknown’s Battleground (PUBG), Point Blank dan DOTA 2. Beberapa atlet eSports dari kawasan ASEAN seperti Malaysia, Phililpines, Thailand dan Vietnam juga turut berpartisipasi dalam event ini.

Pemberian sambutan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, pada closing ceremony SEACA 2018

Besarnya perhatian penggiat eSports dalam turnamen ini sesuai dengan analisa lembaga riset asal Belanda Newzoo, yang menyebutkan Indonesia termasuk salah satu diantara 6 negara(Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia dan Vietnam) besar yang memiliki lebih dari 98% penggiat eSports di kawasan ini. Asia Tenggara sendiri merupakan kawasan yang memiliki pertumbuhan eSports lebih cepat dibandingkan kawasan lainnya di dunia.

Penandatanganan baju UniPin eSports oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara (kanan) didampingi CEO UniPin, Ashadi Ang (kiri)

Pemberian baju UniPin eSports yang telah ditandatangani oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, kepada salah satu penonton turnamen eSports SEACA 2018

CEO sekaligus Co-Founder UniPin Ashadi Ang, menyebutkan bahwa pesatnya pertumbuhan eSports di Asia Tenggara ini menjadi alasan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat industry eSports di kawasan ini. “ Melalui SEACA kami ingin menjadikan Indonesia sebagai penghubung sekaligus pusat eSports di kawasan SEA (Southeast Asia). UniPin melalui UniPin eSports memiliki misi ingin mempromosikan serta mengedukasi eSports sebagai gaya hidup sehat. SEACA adalah salah bentuk edukasi yang kami lakukan. Kami ingin para gamers memiliki gaya hidup sehat dan disiplin, memiliki jam istirahat yang lebih teratur. Bahkan, kami fasilitasi mereka untuk berkompetisi secara professional melalui SEACA dan kami juga berikan hadiah.”

Pemberian sambutan oleh CEO UniPin, Ashadi Ang pada closing ceremony SEACA 2018

“Kami sadar kami tidak akan mampu berjalan sendirian untuk mewujudkan impian kami menjadikan industry eSports Indonesia terbesar di Asia Tenggara. Oleh karena itu, kami menggandeng banyak pihak dari sponsor hingga partner kami untuk mewujudkan hal ini, dankami berterima kasih pada pihak-pihak yang telah mendukung SEACA. Kami menyadari masih banyak yang harus dibenahi, dan ini

Pencabutan pedang oleh CEO UniPin, Ashadi Ang, yang sekaligus menjadi simbol ditutupnya pagelaran turnamen eSports SEACA 2018

jadi pekerjaan rumah yang harus kami bereskan. Harapan kami dukungan pemerintah lebih besar lagi kedepannya agar eSports lebih berkembang di tanah air. Kami ingin SEACA bisa menjadi event tahunan dan menjangkau wilayah yang lebih luas, sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet eSports berkualitas dunia dari seluruh penjuru tanah air. Bangga dong kalau atlet terbaik di SEACA bisa ikut Asian Games dan dapat medali emas,” tambah Ashadi.

Foto bersama segenap panitia penyelenggara SEACA 2018 bersama dengan grup musik RAN

Di acara SEACA ini, turut menghadirkan kompetisi World Electronic Sports Games (WESG) dengan total hadiah sebesar USD 5.500.000, dimana pemenangnya akan dikirim untuk bertanding mewakili Indonesia di kancah Internasional yang grand final-nya akan diselenggarakan di China.

Foto bersama CEO UniPin, Ashadi Ang, bersama dengan para pemenang game Mobile Legends pada turnamen SEACA 2018

Grup musik RAN ikut menyemarakkan closing ceremony turnamen eSports SEACA 2018 yang diselenggarajan oleh UniPin eSports

Kompetisi Cosplay serta penampilan group music RAN juga turut meramaikan acara penutupan SEACA. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. UniPin Voucher Game Online dan UniPin eSports mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang meliput acara ini serta para sponsor diantaranya adalah Indomaret, Nimo TV, AMD, Logitech G, Wings Group, Sakuku, Western Digital, DX Racer, LG, Bali Fiber, dan Honor yang telah mendukung acara SEACA 2018.

Baca Juga:  GameSir T4, Gamepad Futuristik dengan Desain Transparan!

Advertisement
Click to comment

Mobile Gaming

Tencent dan Kepolisian Tiongkok ciduk jaringan Cheater PUBG

Published

on

By

GwiGwi.com – Kepolisian di Tiongkok mempunyai tugas menarik, menciduk jaringan pelaku pemakai dan developer kode curang aka cheat game PUBG.

Dikutip dari Technode, akun media sosial Weibo kepunyaan raksasa game di Tiongkok Tencent, empunya lisensi game PUBG di Tiongkok, mengunggah konten berhubungan aksi penangkapan cheater tersebut.

Dalam unggahan, pihak Tencent mengaku telah berkolaborasi dengan kepolisian Pingyang County, Provinsi Zhejiang, untuk mencari jaringan penyaluran penjualan aplikasi cheat game PUBG. Hasil pencarian membuahkan penangkapan terhadap 34 pelaku.

Pihak Tencent menyatakan menggandeng tim siber kepolisian setempat untuk mencari iklan di media sosial yang menawarkan aplikasi plug-in cheat PUBG yang beredar semenjak bulan Mei.

Penangkapan ini bukan yang kesatu kali, di bulan Mei lalu diciduk 15 hacker developer cheat game PUBG. Kemudian di bulan Juli terdapat 141 pemain sekaligus hacker developer cheat PUBG.

Baca Juga:  Youtube Resmi Hadir di Nintendo Switch!

Tencent menyatakan para pelaku yang tertangkap bakal dikenakan sanksi denda berupa duit senilai USD5,1 juta atau selama Rp71 miliar. Kasus ini menjadi bukti bahwa rumor mengenai bisnis program cheat yang beredar ialah benar.

Pada bulan Januari kemudian sistem anti-cheat Tencent BattlEye yang dipakai pada game PUBG di Tiongkok menulis ada lebih dari satu juta akun yang ditutup karena ketahuan memakai cheat. Data jumlah pemain global PUBG pun menuliskan selama 46 persen pemain yang memakai cheat berasal dari Tiongkok.

Kerja sama antara Tencent dan tim ketenteraman siber kepolisian Tiongkok dikabarkan tergolong dalam kampanye pemerintah melawan penyebaran konten pornografi dan ilegal di internet.

Kepolisian ketenteraman siber mengejar sudah terdapat 30 aplikasi cheating yang ditemukan sekitar penelusuran.

Continue Reading

Mobile Gaming

Ipega 9100, single handed gamepad yang penuhi kebutuhan gamer

Published

on

By

GwiGwi.com – Era single handed gamepad sepertinya semakin diminati setelah Xiaomi Black Shark sukses menghadirkan controller pada ponsel androidnya itu. Kini berbagai brand gamepad 3rd party berlomba-lomba merilis single handed gamepad yang nyaman bagi para pecinta mobile gaming.

Produsen game controller ternama Ipega juga ambil bagian dalam kompetisi ini, mereka merilis Ipega 9100. Gamepad ini memiliki 1 buah analog, 1 set dpad dan dua tombol left 1 dan 2. Selain itu Ipega 9100 mampu dilebarkan hingga 220mm cukup hingga ukuran layar 8 inch. Dilengkapi dengan baterai yang mampu tahan 20 jam diatas kertas.

Baca Juga:  GameSir VX AimSwitch: Keyboard dan Mouse Khusus Konsol!

Desain yang unik dengan mengutamakan ergonomis dari sisi gamer, bagian belakang dilapisi karet bergerigi sehingga pegangan kamu semakin mantap. Bagian kanannya terdapat lubang untuk colokan pengisi daya ataupun colokan jack 3.5mm untuk headphone. Sepertinya ini sajian lengkap untuk memanjakan dan memenuhi kebutuhan gamer mobile. Langsung saja simak ulasannya pada video diatas.

Continue Reading

Gaming

GameSir VX AimSwitch: Keyboard dan Mouse Khusus Konsol!

Published

on

By

GwiGwi.com – GameSir, perusahaan gaming gear asal Tiongkok ini kembali membuat sebuah terobosan baru. Kali ini mereka tidak membuat gaming gear untuk perangkat mobile, melainkan seperangkat gaming gear untuk konsol terkini berbentuk keyboard dan mouse! Ya, berkat produk terbaru dari GameSir ini, kini kalian bisa bermain game di konsol dengan cara baru yakni menggunakan keyboard dan mouse! Produk terbaru tersebut adalah GameSir VX AimSwitch!

GameSir VX AimSwitch merupakan perangkat keyboard dan mouse gaming yang bisa disambungkan ke berbagai perangkat konsol maupun PC. Konsol yang sudah mendukung perangkat ini antara lain Xbox One, Playstation 4, Playstation 3, dan juga Nintendo Switch. Keyboard dari GameSir VX AimSwitch sendiri berdesain one handed mekanikal blue switch. Keyboardnya sendiri memiliki desain palmrest yang unik dimana bisa di lepas ataupun di gasar ke kanan dan ke kiri menyesuaikan kenyamanan para penggunanya.

Tidak hanya itu, di sisi kiri keyboard juga terdapat 4 buah tombol tambahan yakni G1, G2, G3, dan G4. Tombol-tombol tambahan tersebut serta tombol pada keyboard lainnya bisa di atur melalui aplikasi GameSir G-Crux yang bisa di download melalui tautan berikut ini https://gamesir.hk/pages/g-crux

Selain keyboard, dalam paket penjualan GameSir VX AimSwitch juga disertai dongle dan juga mouse yang memiliki akurasi sangat baik. DPI dari mouse ini juga bisa di atur melalui tombol yang berada tepat di bagian atas mouse. Nantinya, mouse ini akan disambungkan melalui kabel ke perangkat keyboard.  Untuk menyambungkan GameSir VX AimSwitch dengan konsol, sudah disediakan dongle khusus yang mampu beroprasi dengan jarak 32.8 ft. Kemampuan tersebut hadir berkat teknologi GameSir Agility X yang terdapat di GameSir VX AimSwitch.

Baca Juga:  GameSir VX AimSwitch: Keyboard dan Mouse Khusus Konsol!

GameSir VX AimSwitch tentu saja sangat cocok bagi para gamers konsol agar lebih akurat dalam membidik lawan-lawannya. Beberapa game yang kami rekomendasikan untuk GameSir VX AimSwitch antara lain Battlefield V, Call of Duty: Black Ops 4, Rainbow Six Siege, Destiny 2, Titanfall 2, Fortnite, PUBG, Doom, Read Dead: Redemption II, Overwatch, Splatoon 2, Warfame, dan lain-lain.

GameSir VX AimSwitch saat ini sudah resmi masuk di Indonesia dan bisa kalian beli di marketplace terkemuka tanah air dengan harga Rp. 1.499.000

Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi tautan berikut ini:

Website resmi: https://gamesir.hk/collections/keypad/products/gamesir-vx
Video Trailer:  https://youtu.be/0lTbcZhTKQU
Facebook: GameSir Indonesia
Twitter: GameSirID (https://twitter.com/GameSirID)
Instagram: GameSir.ID (https://www.instagram.com/gamesir.id/)

 

Continue Reading

Trending