Connect with us

Gaming

Turnamen eSports Internasional SEACA Hasilkan Atlet eSports Kelas Dunia

Published

on

GwiGwi.com – Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) resmi berakhir hari ini. Ajang penutupan turnamen eSports terbesar di Asia Tenggara ini yang digelar oleh UniPin eSports dari tanggal 17 hingga 21 Oktober di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat ini, berhasil menarik atensi cukup besar dari penggiat eSports di Jakarta dan sekitarnya. Tidak kurang ribuan remaja hingga dewasa, bahkan orangtua menemani putra-putrinya turut serta menyaksikan perhelatan yang digelar secara penuh dari pagi hingga malam selama lima hari berturut-turut ini.

Kepadatan pengunjung Mal Taman Anggrek Jakarta saat menyaksikan turnamen eSports South East Asia Cyber Arena(SEACA) yang diselrnggarakan UniPin eSports pada 21 Oktober 2018

Kurang lebih 230 atlet eSports, baik dari dalam maupun luar negeri ini bertarung memperebutkan hadiah senilai 1.4 Miliar Rupiah. SEACA sendiri mempertandingkan game – game populer antara lain; Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), PlayerUnknown’s Battleground (PUBG), Point Blank dan DOTA 2. Beberapa atlet eSports dari kawasan ASEAN seperti Malaysia, Phililpines, Thailand dan Vietnam juga turut berpartisipasi dalam event ini.

Pemberian sambutan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, pada closing ceremony SEACA 2018

Besarnya perhatian penggiat eSports dalam turnamen ini sesuai dengan analisa lembaga riset asal Belanda Newzoo, yang menyebutkan Indonesia termasuk salah satu diantara 6 negara(Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia dan Vietnam) besar yang memiliki lebih dari 98% penggiat eSports di kawasan ini. Asia Tenggara sendiri merupakan kawasan yang memiliki pertumbuhan eSports lebih cepat dibandingkan kawasan lainnya di dunia.

Penandatanganan baju UniPin eSports oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara (kanan) didampingi CEO UniPin, Ashadi Ang (kiri)

Pemberian baju UniPin eSports yang telah ditandatangani oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, kepada salah satu penonton turnamen eSports SEACA 2018

CEO sekaligus Co-Founder UniPin Ashadi Ang, menyebutkan bahwa pesatnya pertumbuhan eSports di Asia Tenggara ini menjadi alasan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat industry eSports di kawasan ini. “ Melalui SEACA kami ingin menjadikan Indonesia sebagai penghubung sekaligus pusat eSports di kawasan SEA (Southeast Asia). UniPin melalui UniPin eSports memiliki misi ingin mempromosikan serta mengedukasi eSports sebagai gaya hidup sehat. SEACA adalah salah bentuk edukasi yang kami lakukan. Kami ingin para gamers memiliki gaya hidup sehat dan disiplin, memiliki jam istirahat yang lebih teratur. Bahkan, kami fasilitasi mereka untuk berkompetisi secara professional melalui SEACA dan kami juga berikan hadiah.”

Pemberian sambutan oleh CEO UniPin, Ashadi Ang pada closing ceremony SEACA 2018

“Kami sadar kami tidak akan mampu berjalan sendirian untuk mewujudkan impian kami menjadikan industry eSports Indonesia terbesar di Asia Tenggara. Oleh karena itu, kami menggandeng banyak pihak dari sponsor hingga partner kami untuk mewujudkan hal ini, dankami berterima kasih pada pihak-pihak yang telah mendukung SEACA. Kami menyadari masih banyak yang harus dibenahi, dan ini

Pencabutan pedang oleh CEO UniPin, Ashadi Ang, yang sekaligus menjadi simbol ditutupnya pagelaran turnamen eSports SEACA 2018

jadi pekerjaan rumah yang harus kami bereskan. Harapan kami dukungan pemerintah lebih besar lagi kedepannya agar eSports lebih berkembang di tanah air. Kami ingin SEACA bisa menjadi event tahunan dan menjangkau wilayah yang lebih luas, sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet eSports berkualitas dunia dari seluruh penjuru tanah air. Bangga dong kalau atlet terbaik di SEACA bisa ikut Asian Games dan dapat medali emas,” tambah Ashadi.

Foto bersama segenap panitia penyelenggara SEACA 2018 bersama dengan grup musik RAN

Di acara SEACA ini, turut menghadirkan kompetisi World Electronic Sports Games (WESG) dengan total hadiah sebesar USD 5.500.000, dimana pemenangnya akan dikirim untuk bertanding mewakili Indonesia di kancah Internasional yang grand final-nya akan diselenggarakan di China.

Foto bersama CEO UniPin, Ashadi Ang, bersama dengan para pemenang game Mobile Legends pada turnamen SEACA 2018

Grup musik RAN ikut menyemarakkan closing ceremony turnamen eSports SEACA 2018 yang diselenggarajan oleh UniPin eSports

Kompetisi Cosplay serta penampilan group music RAN juga turut meramaikan acara penutupan SEACA. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. UniPin Voucher Game Online dan UniPin eSports mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang meliput acara ini serta para sponsor diantaranya adalah Indomaret, Nimo TV, AMD, Logitech G, Wings Group, Sakuku, Western Digital, DX Racer, LG, Bali Fiber, dan Honor yang telah mendukung acara SEACA 2018.

Gaming

Alter Ego Menangkan Turnamen Dota 2 di Ajang UniPin SEACA 2019!

Published

on

By

GwiGwi.com – Babak Grand Final UniPin SEACA 2019 untuk game Dota 2 akhirnya usai digelar di hari kedua. Turnamen Dota 2 ini mempertemukan 8 tim eSports profesional asal Indonesia dan luar negeri. 6 tim asal Indonesia yang ikut berlaga yakni Alter Ego, NGID M11, The Prime, PG. Orca, PG Barracx dan Boom Esports. 2 tim lainnya yang ikut meramaikan turnamen ini adalah Trigon Esports asal Filipina, dan Resurgence asal Singapura.

Tim PG. Orca sukses memasuki babak Final setelah berhasil mengalahkan tim Resurgence di semi-final. Disisi lain, tim Alter Ego yang berhasil menaklukan PG. BarracX, juga melaju ke babak akhir. Babak final turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019 ini digelar dalam format BO3 atau Best of Three. Di babak awal, PG. Orca berhasil menguasai jalannya permainan yang berujung pada kekalahan tim lawan. Lantas pada babak kedua, dewi fortuna nampaknya berpindah ke pihak lawan.

Ya, di babak ini giliran Alter Ego yang berhasil mengalahkan tim lawan, sehingga kini kedua tim mendapatkan poin yang seimbang. Masuk ke babak ketiga, PG. Orca yang tengah berjuang habis-habisan pada akhirnya tetap harus mengakui keganasan dari Alter Ego. Mereka berhasil mendominasi permainan dan tak memberi ampun ke tim berlogo Killer Whale tersebut. Alhasil, tim Alter Ego keluar menjadi juara turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019.

Baca Juga:  Alter Ego Menangkan Turnamen Dota 2 di Ajang UniPin SEACA 2019!

Di hari yang sama, pertandingan UniPin City League atau UCL yang melombakan game Free Fire juga telah mencapai puncak. Tim ONIC Olympus yang beranggotakan Rahmad Syahputra, Fahri, Abdul Aziz, dan Rezky Putra, berhasil mengumpulkan poin tertinggi sebesar 1345 poin, yang membuat mereka mendapuk gelar juara di turnamen ini.

Sedangkan di hari sebelumnya, gelaran UniPin Indomaret Championship atau UIC juga telah menemukan juaranya. Tim BOOM Cerberus berhasil mengumpulkan poin dengan jumlah yang cukup jauh dari tim lawan. Mereka berhasil meraup 1710 poin, sedangkan PMB Hyper Reborn yang berada diposisi kedua hanya berhasil mengumpulkan 1255 poin. Alhsail, BOOM Cerberus keluar menjadi juara di turnamen ini.

Setelah melahirkan beberapa pemenang, ajang UniPin SEACA 2019 masih akan terus berlanjut hingga hari Minggu, 10 November 2019. Di hari terakhir ini, turnamen kelas internasional tersebut akan menggelar babak Grand Final dari game PUBG Mobile, Free Fire dan Tekken 7. Selain itu, di hari terakhir ini juga akan digelar Closing Ceremony sekaligus Awarding Session untuk para pemenang turnamen UniPin SEACA 2019.

Continue Reading

Gaming

UniPin SEACA 2019 Lahirkan Tujuh Tim untuk Bertanding Turnamen eSports Dunia

Published

on

By

GwiGwi.com – Grand Final UniPin SEACA 2019 ditutup dengan melahirkan harapan yang besar dari para pegiat eSports untuk melaju ke tingkat yang lebih tinggi. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta tersebut merupakan pertandingan turnamen eSports berskala internasional antar negara di Asia Tenggara.

Turnamen bergengsi ini telah mengorbitkan tujuh tim yang dapat mewakili Indonesia di mata dunia. Mereka diantaranya adalah pemenang turnamen Tekken 7, Chess Rush, UCL (UniPin City League) – Free Fire, UIC (UniPin Indomaret Championship) – Free Fire, Fun Match, Dota 2 dan PUBG Mobile.

Antusiasme para peserta sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari ramainya para pendukung tim atlet yang turut hadir dari berbagai kota di Indonesia. Tidak hanya dari wilayah Jabotabek, tapi juga berasal dari kota-kota lainnya seperti Malang, Banjarmasin, Palembang, Bali, Makasar, Manado, Pontianak, Samarinda, Pekanbaru, Surabaya, Lampung, Semarang, Yogyakarta, Purwakarta, dan Gresik.

“UniPin SEACA 2019 berjalan sangat membanggakan, tingginya antusiasme penonton tampak jelas, terlebih saat pembukaan berlangsung,” kata Ketua Umum KONI Letjend (Purn) Marciano Norman pada saat kunjungan ke Balai Kartini, Minggu (10/11/2019).

Beliau juga berharap UniPin SEACA 2019 dapat menjadi contoh bagi para pihak terkait, dalam memajukan eSports Indonesia di mata dunia. “Kami berterima kasih kepada UniPin yang telah menginisiasi UniPin SEACA 2019. Semoga dapat melahirkan atlet eSports yang dapat membanggakan Indonesia di ajang internasional, tingkat Asean, Asia ataupun dunia,” kata Ketua Umum KONI. Harapan yang sama juga diperuntukkan pada seluruh pihak terkait, dalam rangka mendorong jumlah atlet eSports di Indonesia.

CEO sekaligus Co-Founder UniPin Ashadi Ang, menyampaikan harapannya agar para pemenang UniPin SEACA 2019 dapat direkrut oleh para tim profesional untuk regenerasi pemain mereka di masa yang akan datang. “Keberhasilan olahraga eSports merupakan tanggungjawab seluruh pihak, terutama pemerintah dalam hal pembinaan dan pembibitan para atlet”, ujar Ashadi. “UniPin SEACA 2019 menjadi modal awal bagi para atlit secara material, fisik maupun mental sebagai bekal merekasebelum maju di kancah internasional”, tambahnya. Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Ashadi berharap hari ini, UniPin telah melahirkan banyak pahlawan eSports di tanah air yang kelak akan mengharumkan nama Indonesia. Beliau berharap, pengorbanan dedikasi, komitment dan tekad yang besar akan membawa harkat dan martabat Indonesia di level internasional.

Baca Juga:  World of Warships Memperkenalkan Event Halloween ke Indonesia dengan Lebih Banyak Partner!

Babak grand final ini telah mempertandingkan sebanyak kurang lebih 464 peserta yang terbagi ke dalam 66 tim. Mereka memperebutkan total hadiah senilai Rp2,4 miliar. Dalam gelaran turnamen ini, turut dihadirkan pula kompetisi Cosplay yang berlangsung pada Sabtu (9/11/2019).

Tim ONIC Esports yang berhasil menyandang gelar Champion di ajang PUBG Mobile di UniPin SEACA 2019, menyatakan rasa gembiranya. “Senang banget sih, terutama buat kita semua dan sudah bisa ngangkat piala. Dan yang paling penting, usaha tidak akan mengkhianati hasil.” ungkap Matthew, salah satu anggota dari tim ONIC Esports.

“Dari segi production-nya sudah bagus, semua-semuanya bagus, bahkan hadiahnya besar pula. Ini adalah satu-satunya turnamen yang besar banget. Mantap!”, lanjut Matthew. UniPin Voucher Game Online dan UniPin eSports mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang meliput acara ini serta para sponsor diantaranya adalah Indomaret, Floridina, AMD Ryzen Radeon, Biznet, Loket.com, DXRacer, LinkAja, HOOQ, 9Lives, BCA, Logitech, dan MSI.

Continue Reading

Mobile Gaming

PUBG MOBILE 11.11 Player Festival – Buat tim 11.11 mu dan dapatkan bonusnya bersama!

Published

on

By

GwiGwi.com – Masih ingatkah kamu dengan siapa yang menemanimu tahun lalu di Sanhok? Bagaimana teammate mu ketika petama kali kamu merasakan Vikendi? Ajak teman – temanmu untuk PUBG MOBILE 11.11 Player Festival!

Event 1— Penghargaan harian yang diberikan oleh YouTuber dan Tim Esports

Dimulai dari tanggal 1st November sampai 11th November, setiap jam 10am, 2pm, 18pm, 22pm, buka PUBG MOBILE, pada halaman event 11.11 di event center, kamu bisa mengumpulkan hadiahmu dari YouTubers dan KOLs. Setiap 4 jam akan ada bonus baru yang lainya untukmu!

Event 2– Bentuk tim 11.11 mu!

Bentuk tim 11.11 mu! Akan ada 3 role yang berbeda dalam satu tim : Kapten, Pemain Aktif, dan Pemain Special; Salin code tim kamu dan bagikan kepada teman mu, mereka dapat bergabung pada tim kamu menggunakan kode tersebut.

Kamu bisa membuat tim sendiri atau bergabung dari ajakan temanmu.

Event 3— Dapatkan Point Value 11.11 mu!

Pada 8th November sampain 21th November, ketika kamu memiliki tim untuk 11.11,
misi harianmu akan muncul, dan setiap misi yang sudah selesai, semua tim akan mendapatkan kredit PV ( Point Value).

Baca Juga:  PEMBUKAAN GRAND FINAL UniPin SEACA 2019 UniPin SEACA 2019 Jadi Gerbang Pelopor Atlet Esports Naik Kelas

1. Kamu tidak perlu untuk melakukan misi tersebut dengan teman satu tim mu, kamu bisa menggunakannya sendiri atau dengan teman yang lainnya.

2. Credit dapat digunakan untuk me-redeem items di halaman bonus.

Misi

Misi Hadiah
Log in PUBG MOBILE 20 Credits
Team denga 4 pemain 30 Credits
Online 30 menit 30 Credits
Share 11.11 event 20 Credits
Gunakan 10UC 30 Credits
Gunakan 100UC 30 Credits

Teman satu tim mu akan mendapatkan credit potongan 40% ketika kamu menyelesaikan 1 misi.

Redeem Hadiah
30 Credits Silver Fragment
60 Credits Makanan Companion
50 Credits Kepala Kepiting(3 Days)
30 Credits Parasui Paus(1 Day)
100 Credits Topi Tomat(3 Days)
100 Credits Buggy off-Road(3 Days)
100 Credits Nutcracker-Pan(3天)
100 Credits Kupon Tokopedia

 

Event 4 –Surprising Lucky Draw

Giveaway terbesar yang pernah ada! PUBG MOBILE 11.11 menyiapkan Honda ADV 150, Smartphone, Tshirt Limited PUBG MOBILE untuk Player kami yang beruntung!
Setiap Lucky Spin akan menghabiskan 60 Credits, Lucky spin hanya akan dibuka pada 11th November!

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement Klikspot Yuki Matsuri Ticket
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending