Connect with us

Gaming

PUBG Korea League, Arena Para Jagoan Negeri Ginseng, Calon Penjegal Tim Indonesia di PUBG ASIA Invitational

Published

on

GwiGwi.com – Geliat kompetisi game bergenre battle royalepada tahun ini telah menjadi perbincangan dimana-mana. Salah satu yang populer tentu saja adalah permainan Playerunknown’s Battleground (PUBG). Permainan yang telah terjual sebanyak 400 Juta kopi ini telah menjadi salah satu esport video game yang ramai dipertandingkan di mana-mana, termasuk di negara Korea Selatan.

Adalah PUBG Korea League (PKL), sebuah kompetisi akbar nan bergengsi dengan sistem liga di negara langsung dari PUBG Corporation dan diikuti oleh tim-tim PUBG profesional di Korea Selatan. Tentunya PKL ini menjadi kompetisi yang menarik karena sarat dengan pemain-pemain profesional yang menunjukkan skill kelas dunia. Hal ini juga ditunjukkan dengan prestasi dari pemenangnya ,Gen.G Gold dan Gen.G Black, yang kemudian mengikuti dan memenangkan kompetisi PUBG Global Invitation (PGI), di mana mereka bertarung melawan tim-tim hebat dari negara lain.

Pemenang dari kejuaraan PKL musim ini akan berlaga di PUBG ASIA Invitational. Apabila tim esport perwakilan Indonesia, antara Aerowolf, Rex Regum Qeon (RRQ), Juggernaut Gaming, dan Gix eSports, dari Indonesia, mampu menjadi pemenang di kompetisi PUBG SEA Championship yang akan berjalan pada tanggal 27-28 Oktober 2018 di Thailand Game Show, maka mereka berkesempatan untuk melawan pemenang dari PKL Season 2 di PUBG ASIA Invitational!

PKL Season 2, 2018 ini berlangsung dari 19 Oktober, 2018 hingga 11 November, 2018 sekitar total 24 episode, termasuk babak Final di bulan Desember 2018. Acara ini diproduksi oleh OGN Korea dan dibawa untuk dinikmati dalam Bahasa Indonesia oleh True Digital Plus Indonesia bekerja sama dengan AGe Network.

Baca Juga:  Kesempatan Terakhir Untuk Berpartisipasi Dalam eFootball PES 2020 Mobile Community Tournament Resmi yang Pertama di Indonesia

Saat ini PUBG Korea League Season 2 bisa kamu tonton hingga babak final yakni pada hari Senin – Jumat pukul 19:30 WIB, di di akun YouTube AGe Network dan di fanpage AGe Network.

Format PKL sendiri sama seperti kebanyakan pertandingan dengan format liga. Pemenang kejuaraan ditentukan oleh banyaknya poin yang didapatkan oleh tim yang bertanding. PKL sendiri menjadi unik karena untuk mengumpulkan poin tim yang bertanding harus mengikuti banyak liga-liga kecil di bawah naungan PKL dan model ini baru di revisi di musim kedua, dimana tim yang bertanding hanya mengumpulkan poin di PKL di format yang baru. Adapun liga-liga kecil ini antara lain AfreecaTV PUBG League (APL) Season 1 dan 2, PUBG Survival Series (PSS) Season 1 dan 2, PUBG Warfare Masters (PWM) Season 1 serta Tour A/B.

Akan ada 32 tim esports yang berlaga. Ke-32 tim ini akan dibagi menjadi dua grup dengan 16 tim masing-masing per grup yakni grup A dan grup B. Ke-16 tim esports akan bermain sebanyak empat ronde dengan mode first person shooter dengan setting peta Erangel dan Miramar.  Nantinya 16 tim dari masing-masing grup akan bertanding secara terpisah berdasarkan hari, yakni Senin untuk Grup A dan Rabu untuk Grup B. Delapan tim yang menduduki puncak klasemen akan mendapatkan tiket untuk melaju di babak final mingguan yang akan ditandingkan di hari Jumat.

Tonton PKL official Live-stream dalam Bahasa Indonesia di:

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Gaming

Pemain NBA Saling Berhadapan di “NBA 2K Players Tournament” untuk Kali Pertama di ESPN dan ESPN2

Published

on

By

GwiGwi.com – 2K, National Basketball Association (NBA), dan National Basketball Players Association (NBPA) mengumumkan “NBA 2K Players Tournament”, sebuah kejuaraan NBA 2K20, yang melibatkan 16 pemain aktif NBA. Turnamen ini akan dimulai pada Jumat (3/4) waktu setempat di ESPN dan ESPN2. Pemain NBA, termasuk pemain papan atas, seperti, Kevin Durant dari Brooklyn Nets dan Trae Young dari Atlanta Hawks, akan bertanding dalam player-only tournament dengan sistem gugur (single-elimination) di platform Xbox One. Pemenang akan dinobatkan sebagai juara utama NBA 2K20 dan berkesempatan memilih badan amal yang akan menerima sumbangan senilai 100.000 dolar AS dari 2K, NBA dan NBPA untuk mendukung upaya penanganan virus corona.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan NBA dan NBPA untuk membawa basket kembali ke penggemar di seluruh dunia sekaligus membantu mereka yang membutuhkan selama masa penuh ketidakpastian ini,” kata Jason Argent, Senior Vice President, Sports Strategy and Licensing, 2K. “Hiburan, terutama olahraga, memiliki kemampuan menyatukan masyarakat, termasuk atlet, penggemar, dan keluarga, dan kami berharap semua orang menikmati kejuaraan ini.”

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan ‘NBA 2K Players Tournament’ pertama melalui kerja sama dengan NBPA dan 2K sebagai upaya tetap terhubung dengan penggemar NBA di seluruh dunia serta membagi kebaikan pada masa sangat sulit seperti saat ini,” kata Matt Holt, SVP Global Partnerships, NBA.

“Turnamen ini menawarkan kesempatan langka bagi pemain kami untuk bertanding satu sama lain, mendukung aksi sosial, dan mendekatkan mereka dengan penggemar,” kata Josh Goodstadt, EVP of Licensing THINK450, divisi komersial NBPA, “Kami sangat senang karena bisa bekerja sama dengan 2K dan NBA dalam menghadirkan pengalaman ini untuk seluruh komunitas NBA.”

Berdasarkan urutan pemain, yang ditentukan pertama-tama oleh peringkat NBA 2K dan masa aktif, para pemain akan berhadapan langsung secara daring di NBA 2K20. Sebelum turnamen itu dimulai, setiap pemain akan memilih delapan tim NBA, yang aktif saat ini. Setiap pemain hanya dapat digunakan satu kali. Jika pertandingan mode mirror telah ditetapkan, tim tamu diberikan kesempatan pertama untuk memilih timnya. Babak pertama dan kedua merupakan babak penyisihan tunggal untuk menentukan tiga pemain terbaik, yang akan maju ke babak semifinal dan final.

Urutan Pemain Sesuai Peringkat

  1.  Kevin Durant, Brooklyn Nets (96)
  2.  Trae Young, Atlanta Hawks (90)
  3.  Hassan Whiteside, Portland Trailblazers (87)
  4.  Donovan Mitchell, Utah Jazz (87)
  5.  Devin Booker, Phoenix Suns (86)
  6.  Andre Drummond, Cleveland Cavaliers (85)
  7.  Zach LaVine, Chicago Bulls (85)
  8.  Montrezl Harrell, LA Clippers (85)
  9.  Domantas Sabonis, Indiana Pacers (85)
  10. Deandre Ayton, Phoenix Suns (85)
  11. DeMarcus Cousins (81)
  12. Michael Porter Jr., Denver Nuggets (81)
  13. Rui Hachimura, Washington Wizards (79)
  14. Patrick Beverley, LA Clippers (78)
  15. Harrison Barnes, Sacramento Kings (78)
  16. Derrick Jones Jr., Miami Heat (78)
Baca Juga:  Kesempatan Terakhir Untuk Berpartisipasi Dalam eFootball PES 2020 Mobile Community Tournament Resmi yang Pertama di Indonesia

*Daftar pemain dapat berubah

Liputan turnamen itu dimulai pada 4 April pukul 06.00 WIB di ESPN, diawali dengan pertandingan Jones Jr. (16) dengan Durant (1) pada 06.30 WIB. Jones Jr. dan Durant akan bermain sebagai salah satu tim pilihan masing-masing. Jones Jr. memilih Boston Celtics, Brooklyn Nets, Dallas Mavericks, LA Clippers, Los Angeles Lakers, Miami Heat, Milwaukee Bucks, dan Philadelphia 76ers, sedangkan Durant memilih Brooklyn Nets, Chicago Bulls, Dallas Mavericks, Golden State Warriors, Houston Rockets, LA Clippers, Oklahoma City Thunder, and Utah Jazz

Babak tambahan akan disiarkan hingga 12 April. Setiap pertandingan akan diluncurkan di ESPN, ESPN2, serta ESPN App dan NBA.com, NBA App, 2K, dan media sosial NBA, termasuk Twitter (@NBA2K@NBA), Twitch (@NBA2K, @NBA), YouTube (@NBA2K@NBA) dan Facebook (@NBA2K@NBA). Penggemar dapat mengikuti media sosial NBA 2K, NBA dan NBPA untuk mendapatkan informasi terbaru, komentar, dan hal penting yang terjadi selama pertandingan. Penggemar juga bisa bergabung dalam percakapan bersama #NBA2KTourney.

Jadwal Penayangan:

Babak Pertama

Sabtu, 4 April: ESPN

  • 6:00 – 6:30 WIB: Pertunjukan Preview NBA 2K20 Players Tournament
  • 6:30 – 7:00 WIB: Derrick Jones Jr. (16) lawan Kevin Durant (1)

Sabtu, 4 April: ESPN2, 7:30 – 10:30 WIB

Minggu, 5 April: ESPN2, 23:00 – 3:00 WIB

Perempat Final

Rabu, 8 April: ESPN2, 6:00 – 10:00 WIB

Semifinal & Final

Sabtu, 11 April: ESPN, waktu akan diumumkan kemudian

NBA 2K20 yang dikembangkan oleh Visual Concepts, dinilai layak untuk semua usia oleh ESRB. Untuk keterangan lebih lanjut tentang NBA 2K20, Anda bisa mengunjungi https://nba.2k.com/2k20/, mengikuti FacebookTwitter dan  Instagram, atau berlangganan YouTube.

Continue Reading

Gaming

2020 Pokémon Championship Series Dibatalkan

Published

on

By

GwiGwi.com – Keselamatan dan kesehatan dari seluruh peserta, penyelenggara, staf, komunitas, dan partner akan selalu menjadi prioritas utama dan pertimbangan kami dalam setiap keputusan yang akan kami ambil.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan mengikuti arahan dari otoritas kesehatan lokal, regional, dan nasional, juga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Public Health England, The Pokémon Company International telah mengambil keputusan yang sangat sulit berupa pembatalan 2020 Pokémon World Championships (yang dijadwalkan akan berlangsung pada 14–16 Agustus di London, Britania Raya).

Bersamaan dengan pengumuman pembatalan “2020 Pokémon World Championships”, dengan sangat berat hati The Pokémon Company juga akan turut membatalkan “2020 National Championships”, “Regional League” dan “Town League” demi keselamatan dan kesehatan seluruh partisipan.

Hak prioritas untuk berpartisipasi dalam “National Championships” yang diperoleh dari pertandingan musiman 2020 atau hak yang diperoleh dari event lainnya akan dialihkan dan berlaku untuk setiap pertandingan musiman pada tahun 2021 nanti.

Baca Juga:  Review Game Banner Of The Maid, Tactical RPG yang Revolusioner

Implementasi ulang untuk pertandingan resmi yang akan datang akan ditentukan secara lebih berhati-hati dengan mengikuti kebijakan dan instruksi dari pemerintah dan agensi terkait, dan akan diumumkan melalui Facebook dan akun resmi lainnya. Informasi lebih lengkap sedang dalam persiapan dan akan kami sampaikan sesegera mungkin.

“The Pokémon World Championships” akan berlangsung tahun depan di London. Kami mengharapkan dengan tujuan untuk mencapai pertandingan puncak dari Pokémon Card Game di tahun yang akan datang, kami dapat melihat para pemain bertanding dengan penuh semangat dalam seluruh event yang diselenggarakan oleh seluruh toko kartu Pokémon, Gym, dan seluruh pertandingan resmi.

Continue Reading

PlayStation Console

Ini dia spesifikasi PS5

Published

on

By

GwiGwi.com – Semalam Sony akhirnya membeberkan spesifikasi dari konsol generasi terbarunya yaitu PS5 (PlayStation 5). Tagar #PS5Reveal ramai tapi justru berisi respon negatif. Alasannya, Sony hanya memberikan info spesifikasi tapi tetap merahasiakan bentuk konsol tersebut.

Presentasi mengenai spesifikasi PS5 dilakukan oleh Lead Hardware PlayStation, Mark Cerny. Sama seperti kompetitornya, Xbox Series X, PS5 mengandalkan prosesor custom dari AMD. Konsol ini menggunakan AMD Zen 2 versi custom dengan delapan-core dengan performa 3,5GHz.

Kartu grafisnya alias GPU juga masih menggunakan milik AMD versi custom. Komponen ini menggunakan arsitektur AMD RDNA2 yang menjanjikan perfroma rendering hingga 10,268 TFLOPs dengan 36 compute units dan performa 2,23GHz.

Kapasitas RAM yang disediakan adalah 16GB GDDR6 dengan kapasitas penyimpanan berbasis SSD 825GB yang jadi kebanggaan Sony. PS5 dikalim punya kemampuan loading super cepat dibandingkan PS4 maupun kompetitornya.

PS4 dan konsol generasi sebelumnya memang masih mengandalkan memori penyimpanan berbasis HDD. Dijelaskan bahwa penggunaan SSD di PS5 bisa memberikan bandwidth 5GBps dan loading time 2GB dalam waktu 0,27 detik.

Jadi proses loading dan sejenisnya di dalam game menjadi sangat cepat. Beberapa waktu lalu Sony mengklaim bahwa game di konsol mereka akan hampir tidak memiliki waktu loading. Di PS4 yang masih menggunakan HDD tersedia bandwidth kisaran 50-100MBps dan loading time 20 detik untuk data 1GB.

Baca Juga:  2020 Pokémon Championship Series Dibatalkan

Cerny juga menyebutkan bahwa SSD yang terpasang menggunakan jenis NVMe SSD sehingga mendukung upgrade kapasitas. Namun, pengguna harus memiliki SSD dengan kemampuan yang sama seperti versi standar yaitu menyediakan kecepatan 5,5GBps.

Selain itu tersedia dukungan koneksi USB hard drives alias memori eksternal untuk tambahan kapasitas. Mengingat kecepatan koneksi fitur ini akan lebih lambat ketimbang SSD yang terpasang maka USB hard drive ditujukan untuk memainkan game dari PS4.

Kecanggihan dari PS5 terletak di teknologi AMD SmartShift yang diterapkan di prosesor (CPU) dan kartu grafis (GPU). Teknologi ini membuat CPU dan GPU secara pintar membagi performa masing-masing sesuai beban kerja atau game yang dimainkan.

Jadi performa atau frekuensi dari CPU dan GPU yang disebutkan di atas bisa lebih tinggi atau boost clock. Disebutkan bahwa PS5 bisa menyajikan kualitas grafis yang nyata hampir sekelas PC. Cerny menyebutkan bahwa GPU di konsol ini juga menggunakan hardware accelerated ray-tracing AMD yang seperti diterapkan di PC.

Ya, presentasi Sony semalam mengenai PS5 memang lebih banyak mengenai hal teknis. Tidak heran apabila banyak gamer yang kecewa bahkan dibuat bingung dengan kemampuan konsol generasi terbaru Sony tersebut. Mereka hanya penasaran bentuk dari PS5.

Continue Reading

Trending