Connect with us

Berita Anime & Manga

Tonton Anya Versi Lokal di Bstation Ini Sambil Menanti SPYxFAMILY Part 2

Published

on

GwiGwi.com – Bagian  pertama anime SPYxFAMILY telah berakhir dengan bergabungnya seekor anjing bernama Bond sebagai anggota baru The Forgers. Walaupun masing-masing menyimpan rahasia pribadi, hubungan Loid, Yor, dan Anya semakin harmonis layaknya sebuah keluarga. Misi Anya untuk bersahabat dengan Damian Desmond dan menjadi Imperial Scholar di Eden Academy pun masih terus berlanjut.

[insert page='spyxfamily' display='related-template.php']

Saat para penggemar tak sabar menantikan SPYxFAMILY Part 2, sudahkah kamu menyaksikan bagaimana aksi Anya sebagai warlok atau warga lokal? Ternyata keseharian keluarga unik ini bisa mirip dengan yang sehari-hari kita lakukan, lho! Sebagai contoh, selama bulan puasa, mereka berbuka dengan teh manis hangat atau es sirup yang menyegarkan. Atau si kecil Anya yang bersemangat untuk membangunkan ayahnya sahur.

Eits, betul, kamu nggak salah baca! Keseharian Loid, Yor, dan Anya yang Indonesia banget ini adalah karya dari seorang kreator Bstation dengan nama akun KilmiParody. Dia menciptakan content UGC (User Generated Content) dari anime favoritnya.

Konten-konten AMV (Anime Music Video) dan parodi anime karya KilmiParody ini mengecoh banyak penontonnya. Misalnya ketika ia membuat AMV SPYxFAMILY dengan lagu soundtrack berbahasa Indonesia yang seolah-olah “ditayangkan” di stasiun televisi lokal. Video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 150.000 viewers dan memicu banyak pertanyaan. “Ini beneran?”, “Tayang jam berapa di TV?”, atau “Share jadwalnya dong!” adalah beberapa di antaranya.

Walaupun  SPYxFAMILY bukan menjadi parodi anime pertama yang KilmiParody buat, namun justru video inilah yang paling sukses. Parodi keluarga Forger menikmati momen buka puasa menjadi video parodinya yang paling banyak ditonton. Ia mendapatkan inspirasi secara tak sengaja, yaitu ketika ia menonton episode ketiga SPYxFAMILY dengan adegan ngeteh sore. Tak lama kemudian, ia melihat iklan merek teh celup terkenal. Sehingga terbesit pikiran untuk menggabungkan keduanya. Setelah mencari berbagai referensi dan mematangkan ide, ia segera mengeksekusi video yang tak disangka-sangka menjadi viral.

KilmiParody berbagi sejumlah tips untuk menjadi konten kreator yang disukai banyak orang, yaitu:

  1. Riding the wave

Ketika ingin mencapai pertumbuhan angka likes atau followers, membuat video yang sesuai dengan tren, topik dan momen terkini akan banyak membantu. Oleh sebab itu, perhatikan jenis konten apa yang saat ini disukai oleh banyak orang. Lalu, asah kreativitasmu dalam mengemas hal tersebut untuk menjadi sesuatu yang tak kalah menarik dan unik.

  1. Style yang mencerminkan diri

Menunggangi tren belum tentu menjamin keberhasilan jangka panjang. Seorang konten kreator harus memiliki style yang khas sehingga konten dapat mencuri hati dan selalu diingat oleh audiens. Dalam menentukan gaya personal, refleksi pada kekuatan, kegemaran dan karakteristik kita masing-masing akan membantu proses tersebut. Tentunya hal ini juga akan dipengaruhi oleh jam terbang dan konsistensi.

  1. Tentukan tujuan konten

Tak asal dibuat, setiap konten harus memiliki pesan atau tujuan yang ingin dicapai. Entah itu bertujuan untuk menghibur, menyentuh hati, memotivasi dalam melakukan sesuatu, memancing diskusi, dan lain-lain. Menentukan goals dari konten yang akan kamu buat bisa mempermudah tahap pengembangan dan evaluasi. Dapat dikatakan jika konten yang bagus adalah konten yang berhasil mencapai tujuan pembuatannya.

  1. Mengasah selera humor dan keterampilan

Khusus untuk para konten kreator parodi, tentu menjadi lucu adalah syarat utama. Namun, hal itu tak datang secara tiba-tiba. Kamu perlu mengasah selera humor, memperbanyak referensi, serta terus menonton konten serupa, agar konten komedimu dapat semakin menghibur. Tak perlu khawatir kalau kamu tidak terlahir dengan bakat melucu, karena itu bisa diusahakan! Seorang konten kreator juga harus giat mengasah keterampilan lain di berbagai bidang, dari mulai ideation, storytelling hingga editing. Pastikan kamu belajar dari berbagai sumber sehingga bisa memperkaya sudut pandang dan keterampilanmu.

  1. Musik masih jadi juara

KilmiParody menyampaikan sebuah teori bahwa musik adalah salah satu elemen utama yang akan memenangkan perhatian audiens. Menurutnya, anime sangat bersifat audio visual. Ia memberikan contoh anime dan kartun tahun 2000-an di televisi yang selalu diiringi dengan soundtrack spesial berbahasa Indonesia. Banyak anak menyanyikannya, bahkan terus mengingatnya sampai mereka tua. Konten AMV dan parodi pun demikian. Pemilihan dan peletakan musik yang tepat akan membuat kontenmu mudah untuk disukai.

  1. Temukan platform yang sesuai

Setiap platform memiliki karakteristik dan audiensnya masing-masing. Bagi KilmiParody, ia memilih Bstation karena platform ini telah menjadi wadah bagi komunitas anime, komik dan game (ACG). Dengan demikian konten-konten yang ia buat dapat menjangkau komunitas yang tepat.

Perjalanan KilmiParody sebagai seorang konten kreator tumbuh dari passion-nya terhadap video dan anime sejak ia duduk di bangku sekolah. Belajar secara otodidak hingga akhirnya berkuliah di jurusan produksi televisi serta berkarir di bidang kreatif, membuatnya dapat menguasai keterampilan untuk menjadi seorang konten kreator. Kini, ia bisa menghasilkan pendapatan yang memuaskan setiap bulan atas video-videonya di Bstation.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk nonton karya KilmiParody atau berniat mencoba-coba membuat videomu sendiri di Bstation? Kunjungi profil KilmiParody untuk mendapatkan inspirasi dan wujudkan cita-cita menjadi content creator bersama Bstation, komunitas video yang meriah, interaktif, erat dengan komunitas yang dirancang khusus untuk memperkaya kehidupan sehari-hari generasi muda melalui video ACG dan banyak lainnya.

Advertisement

Berita Anime & Manga

Manga Kakushite! Makina-san!! Mendapatkan Adaptasi Anime

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu manga yang dimana pada saat ini akan mendapatkan adaptasi anime, manga tersebut berjudul Kakushite! Makina-san!! dan juga pada seri ini akan menceritakan tentang karakter bernama Makina Agatsuma merupakan idol di sekolahnya tersebut.

Dan dirinya bertemu dengan karakter bernama Eita Akutsu yang dimana dirinya ini, merupakan seorang mekanik handal dan juga sifat otakunya tersebut membuat Makina Agatsuma menjadi tertarik untuk memperbaiki dirinya tersebut.

Serta juga Makina Agatsuma segera mencari keberadaan Eita Akutsu, dan juga membuat dirinya terkejut karena tidak mengetahui bahwa seorang idol sekolahnya tersebut merupakan seorang robot dan juga dirinya tahu untuk segera memperbaiki temannya tersebut segera mungkin agar tidak rusak dalam hitungan jam nantinya.

Yang dimana pada anime Kakushite! Makina-san!! dijadwalkan akan segera tayang pada tahun 2025 nanti, yang dimana juga pada saat ini belum ada pengumuman secara resmi untuk pihak Studio akan mengerjakan anime ini pada nantinya tersebut.

Terlebih lagi juga pada saat ini manga ini sudah rilis di Jepang dengan mencapai kurang lebih 28 chapter, yang dimana hal ini sedikit tidak terduga tersebut karena masih bahwa sumber untuk menjadi cerita pada adaptasi animenya nantinya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Game Mobile Battle Royale Free Fire Akan Mendapatkan Adaptasi Anime Hasil Kolaborasi Dengan Pihak KADOKAWA

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu game mobile battle royale bernama Free Fire yang dimana akan melakukan kolaborasi dengan pihak Kadokawa, dan juga akan segera mendapatkan adaptasi animenya tersebut yang hal ini merupakan hasil kolaborasi dari kedua pihak tersebut.

Yang dimana pihak studio untuk segera ditunjuk untuk mengerjakan anime ini, pada saat ini belum ada pengumuman resminya dari pihak Kadokawa dan Free Fire dengan hal penunjukan salah satu Studio Jepang tersebut.

Dengan juga ada beberapa hal yang membuat para penggemar menjadi sangat panik, karena cerita dari adaptasi ceritanya akan seperti apa dan bagaimana nantinya karena semakin banyaknya karakter di game mobile battle royale ini tersebut.

Hal ini juga membuat para pecinta game mobile dari ini juga semakin banyak, yang dimana akan seperti dikenal dari berbagai macam negara di dunia lainnya pada sebelumnya belum dijamah oleh pihak Garena pada saat ini tersebut.

Serta terakhir, untuk pihak studio yang akan mengerjakan anime ini sepenuhnya akan berada di tangan Kadokawa pada nantinya yang dimana pihak Free Fire juga akan memberikan beberapa bantuan yang diperlukan untuk pengembangan cerita pada nantinya tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai  Mendapatkan Adaptasi Anime

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu seri manga terkenal kini mendapatkan adaptasi anime dengan judul Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai atau Medaka Kuroiwa Is Impervious to My Charms, yang dimana akan segera tayang pada tanggal belum ditentukan pada saat ini.

Pada anime ini akan memiliki cerita seperti, karakter bernama Kuroiwa Medaka dan Kawai Mona mereka berdua merupakan teman sebangku di sekolahnya yang dimana sifat dari mereka berdua sangat terbalik jika digabungkan satu dengan lainnya tersebut.

Akan tetapi Kawai Mona ingin membuat Kuroiwa Medaka, segera jatuh hati kepada dirinya tersebut dan juga membuat dirinya agar bisa berpacaran dengan dirinya secepat mungkin dan juga akan ada bumbu drama di dalam cerita mereka berdua tersebut pada nantinya.

Anime ini juga sangat menarik untuk disaksikan karena manga dari seri ini sudah mencapai kurang lebih 120 chapter, yang dimana di platform resminya kini akan merebutkan Kuroiwa Medaka dengan beberapa karakter perempuan lainnya tersebut.

Anime  Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai  atau Medaka Kuroiwa Is Impervious to My Charms akan diadaptasi oleh pihak studio bernama SynergySP, pada saat ini belum ada tanggal resmi untuk tayangnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending