Connect with us

Mobile Gaming

Tencent Bakal Rilis PUBG Versi Mobile di Tiongkok

Published

on

GwiGwi.com – Playerunknown’s Battlegrounds akan bisa dimainkan di perangkat mobile, walau hanya di Tiongkok.

Perusahaan raksasa asal Tiongkok, Tencent mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan developer PUBG Bluehole untuk membuat versi smartphone dari game tersebut.

Saat ini, belum tersedia banyak informasi kecuali game itu hanya akan tersedia di Tiongkok. Tencent berkata, versi mobile dari PUBG akan memiliki struktur dan gameplay serupa versi PC.

Game itu akan disesuaikan, sehingga bisa dimainkan dengan layar yang lebih kecil dan dikendalikan menggunakan sentuhan dan bukannya mouse dan keyboard.

The Verge melaporkan, kabar ini muncul setelah Tencent mengumumkan bahwa mereka akan merilis PUBG versi PC ke Tiongkok. Baik varian PC atau mobile dari PUBG akan disesuaikan dengan peraturan di negara Tirai Bambu tersebut.

Kepada Reuters, Tencet berkata bahwa game itu akan “disesuaikan dengan nilai sosialis, budaya tradisional Tiongkok dan moral.”

Baca Juga:  Tencent dan Kepolisian Tiongkok ciduk jaringan Cheater PUBG

Masih belum diketahui apakah Tencent juga akan merilis versi mobile dari PUBG ke negara lain selain Tiongkok. Mereka hanya menyebutkan bahwa versi mobile dari game itu akan tersedia di Tiongkok terlebih dulu.

Namun, ini bukan pertama kalinya sebuah varian game diluncurkan secara eksklusif di sebuah negara. Sebelum ini, game seperti Call of Duty juga diadaptasi menjadi game free-to-play yang hanya tersedia di Tiongkok.

Tidak heran Tencent ingin membuat versi mobile dari PUBG, mengingat smartphone tetap menjadi platform yang mendominasi di negara asalnya. Saat ini, game terbesar di Tiongkok adalah Honor of Kings, yang memiliki 200 juta pemain aktif bulanan.

Sekarang, Tencent merilis game itu ke negara-negara lain dengan nama Arena of Valor.

Mobile Gaming

Kamu Seorang Gamers? Miliki Aksesoris Gaming Smartphone Ini Agar Lebih Mantap

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi Anda yang sangat menyukai dunia gaming, smartphone tentunya menjadi perangkat bermain andalan. Anda bisa mendownload berbagai macam game di Play Store, baik yang berbayar atau gratisan.

Namun tak sedikit gamer yang merasa kurang puas dengan kontrol pada ponselnya sehingga ada beberapa aksesoris gaming untuk smartphone yang biasanya akan digunakan. Tujuannya tentu saja agar bermain gamenya semakin mantap.

Salah satunya adalah Gamepad. Aksesoris yang bisa Anda gunakan saat bermain game di smartphone. Ini adalah pengganti kontrol yang ada di layar smartphone, sangat memungkinkan seorang gamer bisa bermain tanpa perlu menyentuh layar.

Baca Juga:  Ipega 9100, single handed gamepad yang penuhi kebutuhan gamer



Gamepad benar-benar sangat nyaman untuk digunakan, apalagi saat Anda menggunakan emulator yang pengaturan tambahannya memang sudah disediakan.

Continue Reading

Mobile Gaming

Game Terbaru “Final Fantasy Brave Exvius” Akan Segera Diluncurkan Tahun Depan

Published

on

By

GwiGwi.com – Square Enix baru saja mengumumkan peluncuran game Final Fantasy Brave Exvius terbaru dengan judul Final Fantasy Brave Exvius: Genei Sensō. Ini merupakan game RPG taktis yang akan segera diluncurkan pada tahun depan.

Dalam permainan ini akan ada 5 karakter yang bisa dimainkan dan harus mengatasi kondisi ruang bawah tanah guna mengalahkan lawan, sekaligus mendapatkan uang.

Sebelumnya Square Enix juga sudah pernah merilis game smatphone Final Fantasy Brave Exvius asli di Jepang pada bulan Oktober 2015, dan di Amerika Utara bulan Juni 2016. Sekarang game smartphone Final Fantasy sudah tersedia dalam 6 bahasa yaitu Inggris, Prancis, Spanyol, Cina, Korea dan Jerman.

Baca Juga:  Game Terbaru "Final Fantasy Brave Exvius" Akan Segera Diluncurkan Tahun Depan

Continue Reading

Mobile Gaming

Gandeng DeNA, Tencent rilis Arena of Valor server Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Tencent bekerjasama dengan game publisher Jepang, DeNA untuk merilis game Arena of Valor server Jepang.

Kini AOV Jepang telah resmi dibuka umum. Layaknya game AOV di server lain saat perilisan, AOV Jepang juga memberikan bonus-bonus tambahan bagi pemain baru. Ada juga event pre-registration yang telah dibuka sebelum perilisan, yang mana jika banyak yang melakukan preregis maka hadiah semakin besar. Hadiah utamanya ialah skin Krixi Papilon.

Pastinya bahasa dan pengisi suara karakter pun semua berbahasa Jepang dan rumornya ada pengisi suara populer yang mengisi beberapa karakter AOV.

Baca Juga:  Game Terbaru "Final Fantasy Brave Exvius" Akan Segera Diluncurkan Tahun Depan

Ingin mencoba AOV Jepang, silakan langsung ke website resminya.

Continue Reading

Trending