Connect with us

Mobile Gaming

Tencent Bakal Rilis PUBG Versi Mobile di Tiongkok

Published

on

GwiGwi.com – Playerunknown’s Battlegrounds akan bisa dimainkan di perangkat mobile, walau hanya di Tiongkok.

Perusahaan raksasa asal Tiongkok, Tencent mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan developer PUBG Bluehole untuk membuat versi smartphone dari game tersebut.

Saat ini, belum tersedia banyak informasi kecuali game itu hanya akan tersedia di Tiongkok. Tencent berkata, versi mobile dari PUBG akan memiliki struktur dan gameplay serupa versi PC.

Game itu akan disesuaikan, sehingga bisa dimainkan dengan layar yang lebih kecil dan dikendalikan menggunakan sentuhan dan bukannya mouse dan keyboard.

The Verge melaporkan, kabar ini muncul setelah Tencent mengumumkan bahwa mereka akan merilis PUBG versi PC ke Tiongkok. Baik varian PC atau mobile dari PUBG akan disesuaikan dengan peraturan di negara Tirai Bambu tersebut.

Kepada Reuters, Tencet berkata bahwa game itu akan “disesuaikan dengan nilai sosialis, budaya tradisional Tiongkok dan moral.”

Baca Juga:  Hero Support Terbaik di Mobile Legends

Masih belum diketahui apakah Tencent juga akan merilis versi mobile dari PUBG ke negara lain selain Tiongkok. Mereka hanya menyebutkan bahwa versi mobile dari game itu akan tersedia di Tiongkok terlebih dulu.

Namun, ini bukan pertama kalinya sebuah varian game diluncurkan secara eksklusif di sebuah negara. Sebelum ini, game seperti Call of Duty juga diadaptasi menjadi game free-to-play yang hanya tersedia di Tiongkok.

Tidak heran Tencent ingin membuat versi mobile dari PUBG, mengingat smartphone tetap menjadi platform yang mendominasi di negara asalnya. Saat ini, game terbesar di Tiongkok adalah Honor of Kings, yang memiliki 200 juta pemain aktif bulanan.

Sekarang, Tencent merilis game itu ke negara-negara lain dengan nama Arena of Valor.

Mobile Gaming

Selain iOS, Life is Strange Siap Hadir di Android

Published

on

By

GwiGwi.com – Beberapa waktu lalu, Square Enix merilis Life is Strange untuk platform mobile, setelah sekitar ini hanya muncul untuk platform konsol. Pun game ini baru mengawali debutnya di iOS, publisher game raksasa Jepang ini berjanji bakal membawanya ke Android dalam waktu dekat.

Berdasarkan keterangan dari informasi terbaru, Square Enix siap menjadwalkan peluncuran di bulan Juli. Tak hanya itu, kabar baik lainnya ialah gamer Android nantinya bakal mendapat seluruh lima episode di hari peluncuran dan juga sokongan penuh terhadap pemakaian kontroler.

Saat ini game sedang masuk dalam etape pra-registrasi di Google Play Store dan nantinya akan diserahkan notifikasi apabila game telah tersedia untuk didownload. Untuk yang berminat, Life is Strange hanya dapat dijalankan oleh perlengkapan Android 6.0 ke atas.

Baca Juga:  MMORPG Mobile Epic MapleStory M, Memulai Pra Registrasinya Hari Ini

Di samping itu, smartphone sangat tidak mesti mempunyai RAM 2 GB, demikian dilansir dari Phone Arena, Rabu (6/6/2018).

Game ini nantinya bakal mempunyai mode potret terbaru yang memungkinkan gamer memungut gambar sekitar gameplay, memodifikasinya dengan filter, dan membagikannya ke jejaring sosial. kita pun dapat membagikan progress permainan ke media sosial.

Meski muncul dengan lima episode, Anda melulu akan mendapat gratisan game di mula episode atau dengan kata beda episode pertama. Sisanya, Anda mesti menunaikan satu per satu atau bundling sekaligus.

Continue Reading

Mobile Gaming

CIAYO Stream, saatnya bermain game high end PC di ponsel kamu

Published

on

By

GwiGwi.com – CIAYO Corp. mempersembahkan CIAYO Stream! CIAYO Stream adalah sebuah aplikasi ponsel yang memungkinkan gamer untuk bermain game PC kualitas tinggi di ponsel, kapan saja dan dimana saja.

“CIAYO Corp. sebagai sebuah tech company lokal yang selalu berusaha menghadirkan breakthrough untuk perkembangan teknologi di tanah air kita, mengeluarkan produk inovatif baru untuk masa depan, CIAYO Stream, sebuah app dan platform untuk streaming game PC ke mobile devices sehari-hari kita,” ungkap Victorio Primadi, Founder dan CTO CIAYO Corp.

Victorio menambahkan, tujuan dari CIAYO Stream adalah untuk memberikan kesempatan bagi semua pengguna mobile devices untuk dapat menikmati content berkualitas berbasis desktop yang tadinya hanya dapat diakses dengan PC high-end yang mahal.

Dengan CIAYO Stream, gamer tak perlu khawatir dengan ponsel mereka yang tak sekuat berbagai ponsel jenis flagship. Dengan teknologi streaming, gamer bisa menggunakan ponsel mid sampai hi-end, bahkan Android TV box untuk bermain game dengan kualitas grafis komputer high end! Dengan aksesori tambahan seperti joystick, keyboard, dan mouse, gamer bisa bermain dengan totalitas penuh.

“Dengan mengikuti dan mengamati perkembangan teknologi global yang semuanya sudah serba mobile, kami percaya bahwa tidak jauh di masa depan, kita akan segera transisi ke era streaming, di mana konektivitas internet sudah memadai dan merata, di saat itu lah kita tidak perlu lagi mendownload konten, baik game, film maupun musik, tetapi semuanya bisa dilakukan dengan streaming,” jelas Victorio.

CIAYO Stream menyediakan library game terbitan publisher internasional yang beragam. Gamer juga bisa meng-import library game mereka dari layanan gaming populer seperti Steam, Uplay,  Origin, Battle.net, dan masih banyak lagi. “Saat ini kami masih terus memperkaya konten game yang akan tersedia di library CIAYO Stream, yang pasti kami akan hadirkan game-game baru setiap bulannya,” tambah Victorio. Ia juga tengah membuka lebar kesempatan kerja sama dengan berbagai publisher lokal dan luar negeri untuk memasukkan game mereka ke dalam CIAYO Stream.

Baca Juga:  CrossFire: Legends Peluncuran Global – Mendengarkan Tembakan di Seluruh Dunia

Gamer bisa bermain game di CIAYO Stream secara solo, maupun ditonton oleh jutaan penonton lewat fitur Interactive Livestream. Menariknya, para penonton bisa ikut terlibat secara interaktif dengan memberikan power up ataupun rintangan untuk diatasi oleh gamer.

Di CIAYO Stream, gamer juga bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik! Setiap achievementyang didapatkan di dalam game, dapat ditukar dengan voucher atau diskon belanja di berbagai  merchant populer di Indonesia.

Tak hanya streaming game, CIAYO Stream juga menyediakan layanan streaming musik, film, dan juga serial TV favorit. Fitur Interactive Livestream juga bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan penonton, baik lewat chatting dengan stiker menarik, atau dengan berbagai virtual gift.

“Interactive Livestream di CIAYO Stream ini tidak terbatas pada aktivitas gaming saja,” kata Victorio. “Apabila kamu adalah seorang kreatif atau pekerja seni, kamu bisa livestream aktivitas kamu dalam berkarya, bisa menunjukkan WIP (Work in-Progress) kamu ke fans & followers kamu dan mereka juga dapat memberikan dukungan ke kamu berupa virtual gifts yang dapat kamu uangkan nantinya.”

CIAYO Stream saat ini masih dalam tahap pengembangan, serta membuka peluang kerja sama dengan pihak investor, telco, produser film, label musik, merchant e-commerce, para author kreatif, dan para stakeholder lain. “Apabila kami sudah menemukan partner yang tepat dan semuanya lancar, app CIAYO Stream akan tersedia untuk umum di platform iOS & Android pada akhir tahun 2018 ini atau awal 2019,” ungkap Victorio. Victorio juga berharap para developer dan publisher game di Indonesia, baik mobile maupun PC bisa dirangkul agar karya game mereka bisa dinikmati oleh seluruh gamer tanah air lewat CIAYO Stream.

Entah itu untuk main game, mendengarkan musik, nonton film, atau live broadcast; semua kebutuhan streaming kamu bisa dipenuhi lewat CIAYO Stream!

Continue Reading

Mobile Gaming

MMORPG Mobile Epic MapleStory M, Memulai Pra Registrasinya Hari Ini

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah diluncurkan perdana di Korea, MapleStory M kini sudah memulai debutnya di Indonesia! MapleStory M adalah sebuah game mobile bertema petualangan yang dibuat berdasarkan franchise side scrolling MMORPG aslinya. Game ini akan tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android sebagai game yang bisa diunduh secara gratis di App Store dan Google Play.

Pra Registrasi untuk MapleStory M saat ini sudah bisa diakses via: http://maplestorym.nexon.com/enkLaunch.

MapleStory M ingin menghadirkan kembali nostalgia dari MapleStory ke versi mobile dengan tetap menyajikan kustomisasi tak terbatas, jalan cerita yang imersif dan pertarungan melawan bos yang seru, sesuai dengan harapan para penggemar franchise MapleStory.

Nexon bertujuan menciptakan sebuah pengalaman unik untuk game mobile, tanpa harus mengorbankan hal-hal yang membuat MapleStory menjadi spesial. Mereka telah mengoptimalkan MapleStory untuk perangkat mobile dan baik gamer hardcore maupun pemain kasual akan merasakan pengalaman bermain yang sama menyenangkan dan memuaskan seperti MapleStory yang asli.

Dalam MapleStory M, para pemain akan kembali ke dunia Maple dan bertemu kembali dengan semua karakter dan monster yang sudah mereka kenal sebelumnya. Bermainlah sebagai salah satu dari 5 karakter unik MapleStory dan berburu harta di Dungeon Harian. naikkan levelmu, temukan lokasi baru, dan bermainlah bersama teman-teman melawan para boss yang ada!

Baca Juga:  CIAYO Stream, saatnya bermain game high end PC di ponsel kamu

Fitur:

  • Hidupkan kembali MapleStory langsung dari perangkat mobile milikmu;
  • Jelajahi kota yang sudah kita kenal sebelumnya, seperti Henesys, Perion, Kerning City, Elinia, dan masih banyak lagi;
  • Bermain secara real-time, dalam sebuah MMORPG dunia terbuka dengan berbagai event game;
  • Bedakan dan rayakan individualitasmu melalui berbagai macam kosmetik yang tak ada habisnya;
  • Bersaing dengan pemain dari seluruh dunia di Tingkat Ranking, Mu Lung Dojo, dan banyak lagi;
  • Buat atau gabung dengan guild bersama teman-temanmu untuk menyerang para Bos;
  • Temui bos ikonik dari MapleStory, Zakum! Bergabunglah dalam kelompok 10 orang dan kalahkan Zakum untuk mendapatkan hadiah eksklusif!

Para pemain yang melakukan pra registrasi akan mendapatkan hadiah berupa kosmetik yang unik, perlengkapan dan masih banyak lagi!

Game ini telah diluncurkan di Kanada, Australia, Selandia Baru, Filipina dan Indonesia pada tanggal 30 Mei dan akan diluncurkan secara global (kecuali untuk wilayah Cina dan Jepang). Totalnya, game ini akan tersedia dalam sembilan bahasa pada tahun ini.

Continue Reading

Trending