Connect with us

Entertainment

Temui Simone Legno, Co-Founder Tokidoki Hanya di Indonesia Comic Con 2015

Published

on

GwiGwi.com – Simone Legno adalah salah satu pendiri dari Tokidoki dan juga menjabat sebagai Direktur Kreatif. Lahir di Roma, Italia, Legno sangat suka menggambar. Kotak-kotak berisi pensil patah dan belum diraut sangat menarik perhatiannya ketia dia masih kecil. Hal ini adalah awal mula dari kecintaannya akan seni yang akhirnya melahirkan Tokidoki. Tokidoki awalnya adalah media publikasi portfolio profesional yang dibuat oleh Legno dan juga menjadi diary artistik selama dia tinggal di Italia dimana dia memamerkan ilustrasi buatannya, membuat iklan dan mendisain berbagai media untuk beragam klien. Beberapa kliennya termasuk Volkswagen, MTV, John Galiani, Champion, Toyota, Renault, Daihatsu, BenQ, Microsoft, Narcotic Bureau of Singapore, Telecom Italia, dan TIM.

Maaf Anda Melihat Iklan

simoe_artwork

Tokidoki berarti kadang-kadang dalam bahasa Jepang. Legno yang sudah sejak lama menyukai Jepang dan budayanya, memilih kata tersebut karena dia merasa “tiap orang menunggu momen yang mengubah takdir seseorang, entah karena kebetulan ataupun karena bertemu orang baru dalam hidup.” Momen spesial legno terjadi saat disain yang dia buat menarik perhatian usahawan Pooneh Mohajer dan Ivan Arnold, yang memantau karya-karya Legno di website pribadinya dan meyakinkan Legno untuk pindah ke LA dan membuat brandnya sendiri.

Sejak resmi didirikan pada 2005, Tokidoki telah berubah menjadi sebuah brand budaya pop yang sangat dikenal luas di dunia. Tokidoki menarik banyak fans karena karakter yang sangat unik, kerja sama dengan skala masif, juga variasi produk yang sangat banyak dari pakaian dan tas sampai dekorasi rumah bahkan mesin slot.

Baca Juga:  Saksikan Drama Medis yang Mendebarkan, Tokyo MER di Disney+ Hostar

Tokidoki tekah bekerja sama dengan banyak brand lain seperti Karl Lagerfeld, Guggenheim Museum, Sephora, LeSportsac, Onitsuka Tiger, Marvel, Sands Casinos, New Era, Hello Kitty, Fujitsu, Levi's, Smashbox cosmetics, Xbox, T-mobile, Medicom Toy, Major League Baseball, Skullcandy, Barbie, Canon, Black Eyed Peas, dan masih banyak lagi.

Sebagai pendiri Tokidoki, Legno telah menjadi orang yang paling dicari untuk diundang sebagai pembicara di museum, universitas, dan konferensi, dari MOCA (the Geffen Museum-Los Angeles) sampai Adobe MAX conference, UCLA, USC, the Flash Film Festival di San Francisco, Art Center College of Design, Apple store di Osaka, Istituto Europeo di Design in Rome, Singapore Toy and Comic Convention, Grafika Manila dan masih banyak lagi lainnya.

Simone Legno akan hadir di Indonesia Comic Con yang berlangsung pada tanggal 14-15 November 2015 di Jakarta Convention Center Senayan. Dirinya akan menjadi narasumber dan berbagi pengalaman berkarya bersama Tokidoki. Jangan sampai kelewatan ya Gwiples.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe